Powered By Blogger

Minggu, 08 April 2012

Sabtu, 7 April 2012: Udah coba buat sibuk tapi masih aja kangen ya Nas ehehe

Hari ini hari Sabtu. Kalau orang kebanyakan dapati hari ini sebagai hari libur, gw pun sama. Untuk minggu ini, Sabtu ini adalah hari libur. Kenapa? Karena masih ada event tri hari suci menyambut hari raya Paskah. Tapi enggak tahu kenapa, gw merasa mulai malas untuk ke Gereja lagi pada hari ini. Ya tapi itu perkara nanti sih. Masih akan gw ceritakan nanti. Kalau sekarang ya dimulai dari bangun tidur saja ya kisahnya ehehehe

Hari ini gw bangun pagi. Kembali bangun pagi dengan sendirinya. Dengan sendirinya juga begitu gw bangun, Virgine adalah pikiran pertama yang ada di dalam kepala gw. Sekilas memikirkan sosok indahnya. Setelah itu, semuanya gw coba bawa ke dalam doa. Daily love wishes seperti biasa. Berharap semoga hari ini dia baik-baik saja. Semoga Tuhan berikan dia hari terbaik ehehehe

Ya cuma doa singkat dan hanya terucap dalam sesaat. Selesai dan kemudian gw mencoba untuk memulai hari ini dengan aktivitas. Harus diisi dengan aktivitas agar tidak bosan. Maka dari itu gw mulai aktivitas pada pagi ini dengan sarapan. Gw keluar dari dalam kamar dan dengan segera menuju ke ruang makan. Mencoba melihat ada makanan apa yang bisa dimakan. Tapi ternyata tidak ada apa-apa. Hal ini memaksa gw untuk mau tidak mau harus memasak dulu sebelum akhirnya bisa makan.

Enggak tahu mau masak apa. Soalnya gw baru bangun dan sama sekali tidak ada insight atau pemikiran yang mengatakan bahwa gw harus memasak sesuatu yang wah. Sedang tidak ingin juga. Pada akhirnya gw hanya memasak telur mata sapi. Tapi gw menjuluki diri sebagai seorang spesialis telur goreng. Hanya dengan bermodal telur dan garam, gw bisa memberikan sentuhan rasa yang tidak biasa pada telur goreng. Orang-orang di rumah bisa langsung tahu telur itu buatan siapa hanya dari rasanya ehehehe

Sejenak memasak di dapur. Setelah selesai, gw pun masuk kembali ke ruang makan. Di sana gw sempatkan diri untuk makan. Sambil ditemani dengan acara tv. Makanan yang sederhana ini pun menjadi lebih terasa lezat. Kenapa? Karena acara tv yang gw saksikan pada pagi ini adalah acara masak memasak. Ya enggak mungkin hidangan sederhana bisa masuk ke dalam tv. Pastinya hidangan luar biasa penggugah selera. Ya lumayan membantu persepsi melebih lezatkan telur goreng buatan gw ini.

Beberapa puluh menit waktu di pagi hari ini gw habiskan untuk sarapan dan nonton tv. Setelah selesai dengan sarapan, gw pun masuk ke dalam dapur untuk mencuci semua perlengkapan makan dan masak yang tadi gw gunakan. Kembali ke ruang makan dan sempat melihat jam yang ada di dinding ruang makan. Sudah pukul delapan kurang saat ini ehehehe setelah itu, gw pun kembali ke dalam kamar. Berharap ada kegiatan lain yang bisa gw lakukan.

Gw masuk ke dalam kamar. Akhirnya gw coba memikirkan apa yang bisa gw lakukan saat ini. Sepertinya kegiatan dan kerjaan itu banyak asal mau dicari. Berdiam diri sejenak, akhirnya gw ingat kalau ada tugas. Lebih tepatnya gw sebut ini sebagai pekerjaan. Terkait dengan tugas yang gw terima dalam kepantiaan YPB tahun ini. Kebetulan gw bertanggung jawab atas data administratif dan nanti data asesmen pada satu sebuah sekolah di bilangan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Hal itulah yang akan gw urus pada saat ini ehehehe

Tapi gw enggak tahu harus berbuat apa dengan semua itu. Seingat gw pada waktu data administratif itu pertama kali gw terima dalam tim, gw sudah lakukan pengecekkan terhadap semua arsip tersebut. Ada beberapa yang kurang dan itu sudah gw data juga bersama di dalam tim. Tapi sekarang semuanya tampak perlu gw rapikan lagi. Harus dibuat lebih rapi dan sepertinya beberapa arsip yang kurang. Jika harus difotocopy bisa gw urus pagi ini juga. Ya sepertinya hari ini, pagi hari ini lebih tepatnya. Gw akan menjadi seorang pegawai bagian administrasi ahahahaha

Akhirnya langsung saja gw di atas ranjang dengan semua berkas yang sudah gw ambil dari dalam ransel. Gw bongkar semuanya. Gw cek dan gw juga lakukan kontak dengan pihak sekolah yang terkait. Gw memberi kabar bahwa sepertinya kunjungan pertama akan dilakukan pada hari Sabtu mendatang. Karena ternyata sekolah yang gw pegang ini mempunyai kegiatan belajar mengajar aktif dari hari Senin sampai dengan Sabtu hehehe lucky me! Tapi itu hanya bagian tugas yang mudah. Karena bisa via sms. Mengecek dan kembali mendata ulang inilah hal gila yang gw katakan sangat menyita waktu. Tapi mau tidak mau harus dilakukan hehehe

Akhirnya setelah menghubungi pihak sekolah dan mengatur janji untuk kunjungan, gw langsung saja merapikan semua arsip tersebut. Tidak pakai lama gw langsung cek. Tidak hanya sekedar cek. Gw juga lakukan pengisian terhadap daftar rekapiltulasi data administratif. Sudah? Belum. Gw juga membuat notes sebagai lampiran kartu job pending. Selain itu juga untuk lampiran data yang kurang, gw buat notes juga untuk bantuan bagi tukang fotocopy. Karena beberapa data ada yang harus diperbanyak. Gw juga berkutat dengan file data serupa dalam format Ms. Excel.

Ya kalau mau dilihat sih hanya seperti itu saja. Tapi pada prakteknya itu membuat gw kewalahan. Untungnya dari segi jumlah data, tidak sebanyak tahun lalu. Kalau tahun ini dipangkas sampai dengan setengahnya. Hanya sepuluh siswa dan satu guru pendamping ehehehe tapi tetap saja, semua itu perlu disikapi dengan sikap tanggung jawab yang sama. Jadinya ya sama melelahkannya dengan tahun lalu ehehehe.. Padahal belum turun ke lapangan ya. Enggak apa yang penting dengan total bekerja. Susah cepak pun gw terima ehehehe terus saja bekerja dengan semua arsip data administratif ini. Sampai akhirnya gw dapati saat dimana pendataan tahap pertama sudah selesai gw lakukan.

Gw break, karena sebenarnya harus keluar rumah untuk fotokopi. Tapi enggak langsung gw lakukan. Ingat kalau pagi ini gw sudah makan tapi belum mandi... Pada akhirnya sekarang gw sempatkan diri untuk mandi. Keluar dari dalam kamar, masuk ke kamar mandi dan langsung saja gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit. Selesai dengan itu semua, gw pun kembali ke dalam kamar. Gw berganti pakaian dan langsung saja cabut lagi keluar dari kamar. Sebelumnya sudah sempat packing notes order fotokopi dan juga beberapa arsip administratif siswa yang juga harus gw fotokopi perbanyak. Ya kebanyakkan siswa sih hanya memiliki satu dari masing-masing persyaratan yang harus ada.

Korban tenaga, korban materi. Tapi ya sudahlah. Demi kebaikan bersama. Demi kemudahan gw-nya juga. Akhirnya langsung saja gw cabut. Dengan menggunakan motut pergi ke tukang fotokopi yang terletak tidak jauh dari rumah ehehehe.. Enggak jauh tapi pakai motut karena gw ada urusan lain. Gw enggak pegang cukup banyak uang tunai. Jadi gw pikir gw akan lebih dulu mampir di sebuah apotek yang menyediakan mesin ATM tarik tunai. Ada sih mini market. Tapi apotek jauh lebih dekat dari lokasi fotokopi ehehehe jadi ya apotek itulah yang gw pilih sebagai tempat penarikan tunai sejumlah uang dari mesin ATM ehehehe

Sampai di apotek, gw langsung saja menuju ke tempat dimana mesin ATM berada. Gw melakukan penarikan sejumlah uang tunai, setelah itu harusnya gw langsung cabut. Tapi enggak tahu kenapa, gw malah mendekati etalase apotek dan meminta suplemen diet yang sama sekali enggak gw rencanakan akan membeli itu. Maka jadilah gw membeli dua buah susu dan juga satu botol kecil suplemen. Tanpa sadar, lebih banyak uang melayang di luar rencana. Ohh bodohnya gw ahahaha *tepok jidat* baru segera setelah itu, gw kembali berjalan menuju ke tempat tukang fotocopy. Sudah sempat lewat sih tadi. Sempat cek juga buka atau tidak. Ternyata buka dan sepi. Ahahaha lucky me!

Berjalan sebentar dan akhirnya sampai. Parkirkan motut di depan kios dan langsung saja meminta order fotokopi. Ini bisa dikatakan sebagai permintaan fotokopi dengan sebuah instruksi berkala ahahahaha.. Awalnya gw jelaskan dulu apa yang gw inginkan. Disanggupi. Tapi menjadi lama, karena banyak orang lain yang datang untuk fotokopi dan order mereka tidak serumit gw. Ya enggak ingin membuat penghasilan tukang fotokopi ini macet hanya karena order gw. Gw persilakan bagi mereka yang hendak fotokopi simple ya lakukan duluan. Selak saja gw, enggak apa. Toh setelah tidak ada lagi pelanggan gw bisa lanjut dengan urusan gw ini ahahaha ya memang jadinya lebih lama. Tapi gw senang karena tidak jadi pribadi yang egois ehehehe.. Segera setelah selesai dan membayar, gw pun berjalan pulang. Enggak perlu waktu lama karena jarak antara rumah dan tukang fotokopi ini dekat ehehehe

Dengan segera gw pun sampai di rumah. Begitu sampai di rumah, gw sempatkan diri untuk masuk ke dalam, ke dapur untuk minum karena rasanya haus sekali. Melewati ruang makan dan sempat gw lihat pukul berapa sekarang ini. Sudah pukul setengah dua. Ternyata gw selama itu melakukan perjalanan fotokopi. Setelah itu gw kembali ke dalam kamar. Sejenak melakukan pemeriksaan ulang terhadap semua arsip. Akhirnya pekerjaan ini berakhir dengan adanya pemisahan arsip. Mana yang sudah lengkap dan beres, mana yang masih bermasalah dan perlu untuk ditindak lanjuti. Arsip-arsip itulah yang akan menjadi oleh-oleh selamat datang gw pada sekolah terkait waktu nanti mengadakan kunjungan pertama. Rencana yang ada adalah melakukannya pada hari Sabtu mendatang ehehehe

Sekarang gw sudah selesai dengan semua pekerjaan ini. Akhirnya gw punya waktu luang untuk gw bisa berkutat dengan diri gw sendiri. Apa yang pada akhirnya gw lakukan. Gw putuskan untuk memutar lagu instrumental piano yang dimainkan oleh Yiruma. Setelah itu gw coba untuk sambi semua itu dengan me time. Gw akhirnya mulai me time. Pukul berapa sekarang? Enggak tahu. Pastinya sudah pukul dua lewat. Karena mungkin saja pengecekkan final semua arsip itu memakan waktu selama kurang lebih tiga puluh menit. Tidak ada satuan waktu yang mewakli secara nyata sih, tapi gw merasa sepertinya sudah tiga puluh menit tadi berlalu dari saat gw sudah kembali dari tukang fotokopi ehehehe

Gw mulai me time dan awalnya semua itu lancar. Gw ketak ketik Noega seperti biasanya. Tapi, setelah beberapa lama mengeting dalam alunan denting irama piano yang romantis.. Entah kenapa gw merasa bahwa mata ini mulai penuh. Akhirnya tanpa gw sadari air mata mulai menetes. Seketika itu juga gw mengucapkan "Virgine..." dan semakin deraslah air mata yang mengalir. Gw enggak tahu pasti kenapa. Tapi sepertinya alunan irama lagu ini membangkitkan sebuah kenangan indah yang telah berlalu. Terlalu indah untuk tidak disyukuri dengan luapan air mata bahagia.

Pada akhirnya gw putuskan untuk pause me time. Gw putuskan untuk menenangkan diri sejenak. Gw berpikir mungkin diam dan tidak lakukan apa-apa bisa membuat gw lebih baik. Tapi rasanya seperti ada yang berteriak dari dalam. Mengatakan, "Virgine mana? Virgine dimana?" membuat gw semakin enggak kuasa untuk tidak lakukan apa-apa. Gw pun beralih dengan Hani. Segera saja gw matikan alunan musik itu. Sepertinya gw telah melakukan sebuah kesalahan. Terlampau indah semua itu untuk dikenang. Terlampau pahit bila harus dibandingkan dengan kenyataan yang tejadi sekarang. Musik pun gw matikan. Tidak ada lagi suara musik di dalam kamar gw. Gw pun beralih dengan aktivitas lain. Gw coba lakukan hal lain.

Pada akhirnya gw putuskan untuk lakukan random browsing. Tapi tampaknya gw masih belum bisa tenang. Gw malah mencari beragam clue dan link terkait dengan cinta. Entah kenapa itu gw lakukan dengan Korea sebagai clue utama. Mencari kata cinta dalam bahasa Korea, mencari banyak gambar cinta dengan clue Korea. Fix! Sepertinya memang sore ini gw rindukan Virgine. Gw merasa enggak akan bisa sanggup bertahan dari semua ini. Kalau gw paksakan, gw tahu semua ini hanya akan menjadi proses penurunan mood secara perlahan. Pada akhirnya gw putuskan untuk hentikan semua ini dengan tidur. Mencoba tidur dengan sebelumnya gw berkata, "ya Tuhan, rindu sekali diri ini dengan Virgine. Mohon bantuan untuk bertahan". Tak lama berselang gw pun tertidur dengan sendirinya.

Entah berapa lama gw tertidur. Gw bangun dan sadari bahwa hari sudah tidak lagi terang. Sang surya sudah tak lagi nampak hiasi cakrawala. Gw coba cari tahu pukul berapa sekarang. Ternyata dari display jam pada layar Noega gw tahu sekarang ini sudah pukul enam. Tidak ke Gereja memang. Karena sedang tidak ingin. Sekali pun ini malam paskah. Ya dari pada jadinya enggak niat, lebih baik tidak usah. Begitu bangun dan gw coba mengingat lagi apa yang sebelumnya terjadi. Nama Virgine kembali gw sebutkan. Barulah setelah itu gw lanjut lagi dengan me time. Tapi kali ini tanpa musik. Gw sama sekali tidak ingin mood gw menjadi semakin turun. Karena gw tahu semua itu bukan akan membuat hari ini baik ehehehe jangan sampai Virgine menjadi hal buruk. Intinya sih itu ehehehe

Segera gw lanjutkan me time. Terus saja ketak ketik. Gw juga enggak tahu ada apa, ada siapa saja di rumah ini. Sedari tadi gw tidak keluar dari dalam kamar. Terus saja me time membuat entri. Pada akhirnya setelah selesai, gw coba untuk melihat display jam. Ternyata sudah pukul delapan malam lewat. Gw langsung saja update blog dan e-book. Setelah selesai, gw enggak tahu mau buat apa. Tapi kalau boleh jujur ya gw masih saja pikirkan Virgine. Ya memang sepertinya rindu sangat. Tapi enggak tahu harus ngapain. Sekarang sepertinya enggak tepat kalau sapa dia dan bilang kangen. Entah kenapa gw merasa itu salah. Walau enggak ada yang bilang juga sama gw kalau itu salah ehehehe ya perasaan saja sih. Based on feeling ehehehe

Akhirnya dari pada gw terus berkutat dengan perasaan yang enggak jelas macam ini, gw putuskan untuk mencari kegiatan lain. Gw putuskan untuk having fun via Gunbound. Simple aja sih pikir gw. Gw mencoba untuk bermain karena siapa tahu saja gw bisa memperbaiki semuanya. Gw sama sekali enggak tahu gimana harus coping dengan semua ini. Akhirnya gw mulai bermain dan perlahan-lahan gw rasakan perasaan mulai membaik. Sembari menunggu login, gw sempatkan diri untuk update status. Berisi ucapan selamat selamat Paskah untuk Virgine. Tidak peduli tidak ditanggapi juga. Tapi gw merasa ini baik ehehehe segera setelah itu gw mulai bermain. Awalnya enggak tahu harus gimana. Gw random banget main. Karena enggak tahu juga mau ngapain main. Tapi gw belum ngantuk ehehe

Gw pun terus saja bermain dengan random. Tapi enggak lama berselang, gw dapati teman main yang menyenangkan user id-nya adalah Rochelen. Gw coba bertanya dan akhirnya gw tahu bahwa dia berasal dari Filipina. Akhirnya kami bermain bersama terus. Mencetak kemenangan. Jujur dia jago walau masih pendatang baru ehehehe terus bermain, terus berbincang dan akhirnya tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Sudah pukul setengah dua pagi. Ahahaha.. Senang sekali. Saking serunya chat dan bermain dengan teman baru dari Filipina ini ehehehe.. Memperbincangkan banyak hal. Seperti terjadi pertemuan dan pertemanan global gitu. Hehe pada akhirnya kami berdua bubar. Gw pun selesai dan langsung tidur setelah matikan Hani dan ucapkan selamat malam kepada Virgine hehe..

Hehehehe selesai juga hari ini. Kalau gw mau dominan bilang dari segi mellow aja kayaknya enggak adil ya ehehe karena sepertinya gw enggak cuma alami mellow moment doang hari ini. Pagi hari sibuk luar biasa dengan segala macam urusan administratif YPB. Itu gw lakukan sampai siang, setelah itu baru deh mellow moment terjadi. Kalau boleh berpendapat dengan tidak mellow, melainkan jujur.. Hal ini terjadi karena gw masih sayang sama Virgine. Jadi teman pun rasanya masih susah untuk cuek ya? Masih ada atensi lebih yang kadang muncul dengan intensitas yang lebih dari teman. Seperti apa yang terjadi pada hari ini. Tapi enggak apa. Makin ke sini, gw semakin bisa menghandle rasa ini. Memang harus realistis. Tapi itu bukan berarti gw juga harus segera dapatkan pacar baru. Kalau kayak gitu caranya mah enggak akan gw bilang gw cinta sama Virgine. Bilang suka dan kemudian pacaran juga bisa. Tapi seringkali itu bukan cinta. Ya karena gw cinta maka gw enggak apa menjomblo macam ini. Ya mungkin mellow mellow dikit. Enggak apa hal itu membuktikan gw masih punya perasaan dan enggak ada pengabaian terhadap kata hati ehehehe ya cinta ya masalah hati. Ya intinya sih gitu ehehehe harus bisa menerima semuanya dengan lapang dada. Percaya semua ini terjadi supaya Virgine bisa lebih bahagia. Kebahagiaan teman yang dulunya pacar; Tetap akan jadi orang yang gw sayang... Adalah hal yang utama. Sekarang gw mencoba untuk jadi biasa saja ehehehe tapi lepas itu, menjelang malam.. Gw kembali diberikan unsur penyimbang. Diberikan-Nya gw kesenangan via Gunbound. Bahkan berlebih. Karena sampai ganti hari pun masih ada aja kesenangan yang luar biasa. Dapatkan teman baru. Satu minat teman seperjuangan di Gunbound. Hope we'll meet again hehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Maaf Paskah tahun ini tidak memiliki greget untuk Gereja. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata ehehehe terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang hadir pada hari ini. Banyak kebaikan yang kalian berikan pada hari ini. Luar biasa dan sangat baik rasanya. Enggak ada lagi yang bisa gw ucapkan untuk semua ini selain terima kasih. Buat Virgine teman gw (berat banget mau ngomong teman aja ahahaha), semoga hari ini lu dapatkan hari terbaik ya! Dapatkan Paskah terbaik. Ya kalau memang di sana akhirnya lu kembali temukan cinta.. Jangan disia-siakan ya. Apa yang buruk yang lu lakuin sama gw, jangan lu lakuin sama cinta yang baru di sana. Kalau enggak ada ya lihat nanti saja. Apa kata waktu untuk gw, dan juga untuk lu ehehehe baik-baik ya teman! Terima kasih. Terima kasih untuk segalanya. Terima kasih untuk kalian semua ehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar