Powered By Blogger

Minggu, 15 April 2012

Jumat, 13 April 2012: This day was made for revenge! ahahaha jeng! jeng! jeng! jeng!

Hari ini gw mulai dengan bangun tidur. Seperti biasa, sama seperti hari-hari sebelumnya. Bangun pada pagi hari dan kemdian mengambil Noega dan mencoba melihat layarnya untuk mengetahui pukul berapa saat ini. Gw lihat dan ternyata sekarang sudah pukul delapan ahahaha bisa juga gw bangun siang wkwkwk.. Ya enggak biasa memang. Biasanya gw bangun pagi. Apa karena hari libur? Jadi malas perilaku malas itu terjadi secara otomatis? Ahahaha enggak penting juga untuk dibahas ya.. Abaikan saja demi kesehatan mental bersama ahahaha lebih enggak penting lagi :p

Segera setelah gw bangun, gw coba sadari sekitar. Sedikit melakukan analisis konteks dan mulai start-up otak untuk kemudian bisa berputar selama kurang lebih dua puluh empat jam ke depan. Sekilas gw ingat akan Virgine. Cukup tahu saja. Enggak ada ekspresi lebih lanjut dari hal itu. Dengan segera, gw langsung bertolak dari atas ranjang dan kemudian gw mencoba memikirkan apa yang sebaiknya gw lakukan pada hari ini untuk mengisi waktu. Yaa maaf ya, enggak biasa gabut soalnya. Kemarin saja karena pulang malam jadi sekarang kesiangan dan terkesan gabut ahahahaha

Bertolak dari atas ranjang, gw pun berjalan keluar dari kamar. Berjalan menuju ke teras. Sempatkan diri untuk ucapkan selamat pagi pada Odiele. Tidak pakai lama, gw membelainya sesekali. Setelah itu, gw pun masuk ke dalam ruang makan dan sekilas melihat apakah ada makanan yang bisa disantap sebagai sarapan gw pada pagi ini. Tapi gw harus cuci tangan dulu. Kan tadi habis belai-belai Odiele hehehe baru setelah selesai, gw langsung ke dalam barisan bangku di belakang meja makan. Nyalakan tv dan mulai menonton dulu sambil sarapan dengan beberapa tangkup roti ehehehe enggak cuma roti sih. Ada isinya selai kacang dan cokelat. Tapi semua itu gw santap dengan lahap. Sederhana mah tidak masalah bagi gw. Enak dan menyengangkan pastinya hehehe

Selama kurang lebih satu jam gw makan pagi di ruang makan. Ditemani dengan kartun pagi dari tv dan akhirnya gw selesai dengan sarapan. Gw kemudian kembali ke dalam kamar dan kembali rebahkan diri di atas ranjang. Gw sama sekali tidak tahu harus lakukan apa. Satu hal yang gw tahu, gw libur; dan setiap liburan yang gw dapatkan selalu tidak pernah dapat gw katakan kalau gw cukup menikmatinya hehehe tapi untuk pagi ini sepertinya gw mulai memikirkan kegiatan apa yang sebaiknya gw lakukan demi membuat hari membosankan ini menyenangkan ehehe.. Tapi butuh waktu lama bagi gw untuk memunculkan niat guna merubah warna pada hari ini. Sepertinya liburan ini pun harus tetap gw berguna hehehe dari sanalah gw mulai melakukan kegiatan pengisi waktu luang yang pertama ehehehe

Apa yang gw lakukan? Gw ingat kalau besok gw akan lakukan kunjungan untuk asesmen dalam rangka seleksi peserta program pelatihan YPB tahun ini. Langsung saja, tidak pakai lama gw ambil Noega dan coba hubungi ke pihak penanggung jawab dari sekolah yang gw pegang. Karena kalau tidak seperti itu, kemungkinan besar tidak akan ada deal untuk kunjungan besok. Mempertimbangkan kemungkinan juga bahwa pada dasarnya manusia tidak akan pernah luput dari variabel memori yang dikenal dengan istilah lupa. Dengan kata lain telepon gw ke pihak sekolah yang terkait adalah sebagai bentuk reminder bagi pihak sekolah untuk mempersiapakan semua keperluan asesmen besok. Beruntung sepertinya pihak sekolah yang gw pegang ini adalah pihak yang bisa dengan mudah diajak untuk bekerja sama. Semua berlangsung dengan baik dan kontak pada pagi ini pun berjalan secara positif hehehehe setelah memberikan reminder, akhirnya proses persiapan asesmen untuk pihak sekolah terkait pun usai.

Dari segi persiapan janji sudah disiapkan. Sekarang dari segi materi asesmennya. Segera setelah melakukan panggilan ke pihak sekolah, gw pun melanjutkan kegiatan dengan membongkar arsip tools asesmen. Gunanya adalah untuk memastikan bahwa tidak ada lagi yang kurang. Selain itu, gw juga mencoba untuk memahami tools tersebut satu persatu. Memang tidak langsung dalam ranah pemahaman statistik. Tapi besok, peran gw dan teman-teman satu tim adalah sebagai seorang asesor. Dengan kata lain pekerjaan seorang tester pun akan kami lakukan. Maka dari itu, gw secara pribadi mengakatakan bahwa sebaiknya gw memahami tools asesmen dengan baik. Baik yang berupa kuesioner atau pun panduan wawancara. Tidak hanya itu. Terkait dengan pencatatan data fisik yang kemungkinan akan dilakukan pada esok hari, gw juga membuat format pengukuran jaket, celana dan sepatu. Semua itu gw lakukan demu kemudahan pelaksanaan teknis praktis asesmen esok hari ehehehe

Selesai dengan semua itu, gw putuskan untuk break. Break sejenak dan mencoba mencari tahu soal waktu. Gw sempatkan diri untuk cek Noega dan ternyata sekarang ini sudah pukul setengah sepuluh-an ahahaha siapa yang tahu kalau hanya lakukan semua itu, gw bisa lalui waktu dengan sangat cepat. Tapi tetap saja kalah cepat dengan me time ehehehe.. Akhirnya gw putuskan untuk break. Gw leha-leha sejenak di atas ranjang. Nonton tv dan ada beberapa acara tentang kuliner. Gw saksikan. Sementara itu gw mendengar di luar berisik sekali. Sempat gw intip ada apa. Ternyata nyokap sedang mengadakan perubahan tata ruang di dalam rumah. Ruang makan danm ruang tamu yang pada hari ini menjadi target perombakkan. Ya urusan nyokap deh itu. Gw enggak ikut campur ehehehe

Bicara soal me time, gw jadi ingat kalau gw punya hutang entri yang boleh dikatakan cukup banyak. Maka pada akhirnya gw tidak habiskan banyak waktu dalam leha-leha penuh tanda tanya. Gw putuskan untuk lanjutkan kegiatan pada hari ini dengan me time. Yup! Langsung saja gw ambil Noega. Gw mulai ketak ketik dan akhirnya larutlah gw dalam suasana dan aliran waktu khas me time. Kalau boleh dengan jujur gw katakan, ya gw sama sekali tidak merasakan adanya keinginan untuk keluar dari dalam kamar. Tidak menyadari kebutuhan untuk keluar dari kamar lebih tepatnya ahahaha gw mulai me time, gw lihat arsip entri me time terhutang di dalam Noega. Ternyata memang benar ada banyak. Hal itu lantas membuat gw merasa bahwa tidak ada lagi waktu untuk main-main. Semua hutang entri itu harus bisa gw bayar lunas hehehe

Gw mulai ketak ketik. Merangkai kata demi kata. Mengelaborasikan paragraf demi paragraf. Terus saja seperti itu. Fokus gw pada hari ini hanya satu. Hanya pada me time dan itulah yang membuat gw sama sekali lupa kalau sesungguhnya sudah ada tugas yang menanti. Tugas kuliah yang harus gw kerjakan hehehe.. Tapi ya karena sudah terlanjur asyik me time, ya apa mau dikata? Jangankan tugas. Ajakan untuk pergi bergaul dan bersosialisasi saja terkadang gw abaikan. Tergantung juga sih hehehe kalau hutang entri yang ada tidak banyak yaa boleh lah gw jalan-jalan dulu. Karena walau sebenarnya gw sangat suka me time, bukan berarti gw tidak pernah jenuh dengan me time. Pernah kok! Bahkan sempat membuat gw vaccum selama beberapa minggu. Kalau dilihat dari entri-entri awal mula gw mulai me time, kelihatan dengan jelas di sana hahaha tapi karena gw suka ya akhirnya gw mencoba untuk setia dengan me time. Sama seperti cinta gitu deh ehehehehe

Akhirnya karena terlalu asyik dengan me time, gw sama sekali tidak tahu bagaimana keadaan sekitar gw saat ini. Sampai pada akhirnya gw merasa bahwa AC di dalam kamar sama sekali tidak menunjukkan adanya daya untuk mendinginkan ruangan. Gw putuskan untuk pause me time. Gw putuskan untuk keluar dari dalam kamar dan bergegas untuk mandi hehehe ya pikir gw adalah lumayan untuk menyegarkan fisik yang panas ini. Karena memang sedari bangun tadi gw belum mandi ehehehe jorok ya? Sebodo amat! Hahaha gw pun keluar dari dalam kamar dan tidak sengaja melihat jam di dinding ruang makan. Boleh percaya boleh juga tidak. Tetapi pada saat ini jam menunjukkan pukul setengah tiga sore ahahaha kemampuan me time sebagai pembunuh waktu memang luar biasa ya!

Segera setelah itu, gw masuk ke dalam kamar mandi. Gw gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit. Membersihkan seluruh badan dengan sabun untuk badan, shampoo untuk kepala hahaha ya kali gw mandi cuma gebyar gebyur air hahahaha selesai dengan mandi, gw langsung masuk ke dalam kamar. Niatnya mau masuk ke dalam kamar untuk berganti pakaian. Tapi saat lewat ruang makan, bokap dan nyokap meminta tolong supaya gw bantu mereka menggeser sebuah rak yang besarnya ampun-ampunan. Tidak hanya besar, tetapi juga panjang. Gw bilang enggak mau. Gw baru saja mandi dan enggak mau kotor lagi. Tapi melihat kedua orang tua gw yang sudah tidak bisa lagi kuat untuk melakukan pekerjaan macam itu, gw pun akhirnya membantu. Mereka berdua tidak dapat mendorong. Tapi ditambah dengan tenaga gw, rak jahanam itu pun dapat bergerak sedikit-sedikit. Tapi memang luar biasa berat. Harus gw akui itu.

Maka setelah selesai dengan mendorong rak jahanam tersebut, gw pun dapati bahwa sekujur tubuh kembali dialiri keringat. Padahal sudah mandi. Ah ya bodo lah! Gw sudah mandi. Enggak mau mandi lagi. Jadinya gw hanya keringkan badan dengan handuk. Setelah itu kembali masuk ke dalam kamar dan berganti pakaian dengan segera. Setelah selesai ganti baju, gw kembali rebahkan diri di atas ranjang. Gw lanjutkan me time. Karena masih saja ada hutang dengan entri. Enggak tahu kapan selesainya ini. Kalau boleh dengan jujur gw katakan ya enggak tahu harus berapa banyak waktu yang gw luangkan di hari ini untuk bayar hutang entri day by day dalam me time. Tapi gw sudahj terlanjur niat. Biasanya kalau gw sudah niat, niat tersebut tidak akan mudah luntur. Lihat saja berapa lama gw pertahankan niat untuk cintai Virgine! Tapi sekarang ya gw harus menjadi lebih realistis. Karena terus bermimpi hanya akan membuat lemah akal budi. Kalau menurut gw sih begitu ahahaha ini kenapa malah jadi bahas akal budi ya? Ahahahaha biasa lagi gelo wkwkwkwk

Akhirnya gw terus saja me time. Terus saja ketak ketik. Untuk sore hari ini gw coba untuk hidupkan suasana kamar dengan musik instrumental dari iTunes di Hani. Musik instrumental yang gw pilih adalah kumpulan permainan piano dari Yiruma. Bukan hal yang baru sih. Tapi dengan bantuan musik, gw bisa menikmati me time dengan lebih asyik hehehe jadilah gw terus saja mengetik. Terus saja gw membuat satu persatu hutang entri lunas ahahahaha tapi karena banyak ya rasanya memang seperti tidak ada habisnya. Selesai elaborasi pengalaman satu entri, ada lagi entri lain yang menanti untuk gw elaborasikan ahahaha dalam hal ini mekanisme drafting entri sangat membantu gw untuk mengurangi kinerja pikiran yang harus me-recall ingatan dari titik nol hehehe

Beruntung gw ciptakan sendiri banyak mekanisme yang mempermudah me time. Pada akhirnya sekitar pukul setengah sembilan malam gw selesai dengan semua jabaran entri. Ada kurang lebih empat entri terhutang yang gw buat dari awal pada hari ini. Selesai dengan semua itu, tidak berarti lunas 100% penutup entri belum gw buat hahaha dan itu berarti gw masih tetap punya hutang. Ya akan gw lunasi jika ada waktunya ya hehehe.. Selesai dengan me time, gw langsung mencoba melonggarkan sendi-sendi tangan. Termasuk juga dengan jari-jari tangan. Karena selama seharian ini yang terus berolah raga adalah jari-jari tangan gw. Maka enggak heran begitu gw longgarkan, bunyi tulangnya pun terdengar nyaring ahahaha 'kreteeek!'. Sudah lelah, sepertinya me time hari ini menguras banyak tenaga hahahaha

Tapi gw tidak lantas sudahi hari ini. Begitu selesai dengan elaborasi pengalaman di dalam entri day by day kala me time tadi, sekarang gw menganggur. Tapi tidak lama, karena gw ingat bahwa format tools pencatatan pengukuran data fisik untuk asesmen besok belum gw perbanyak. Hanya ada satu format master buatan gw. Maka sepertinya mau enggak mau harus gw perbanyak. Harus ke tukang fotocopy. Tapi pada saat ingin keluar, mendadak nyokap juga ada kepentingan. Dia minta gw untuk antarkan dia dan dia akan bayarkan ongkos fotocopy gw. Ya lumayan hahaha akhirnya kami berdua keluar jalan-jalan. Tapi tidak hanya kami. Kami pun membawa serta Odiele. Hihihi jarang-jarang Odiele keliling naik motut hehehe.. Ya berkelana sejenak dan akhirnya semua urusan kami pun selesai. Maka kami kembali pulang ke rumah ahahaha enggak banyak yang bisa diceritakan juga sih. Perjalanan begitu singkat, begitu tidak punya keunikkan.

Ya kalau mau dipaksa untuk unik, ya bisa dikatakan dengan adanya Odiele sebagai penumpang ketiga di atas motut. Lucu sih, melihat dia bingung dengan dunia manusia hahaha masalahnya selama ini dia hanya dominan ada di rumah. Keluar rumah pernah sekali gw ajak dan dia tidak mau. Guguk rumahan ya hahaha sama kayak tuannya, enggak suka gaul yang berlebihan. Kerjaannya cuma mendekam dan asyik sendiri di dalam kamar. Klop deh hahaha ya akhirnya kami kembali pulang ke rumah. Walau dekat, tetap saja puji Tuhan karena selama di perjalanan tidak ada hal buruk yang terjadi. Sampai di rumah pun juga dengan selamat hehehe.. Begitu sampai, Odiele pun gw turunkan gw kembalikan di lingkungannya di teras rumah. Gw sama nyokap masuk ke dalam rumah. Gw masuk ke dalam kamar dan sepertinya ini adalah saat yang tepat untuk menyudahi segalanya. Ingat kalau besok harus bangun pagi. Jadinya ya sudah selesai saja. Gw bersiap untuk tidur. Ucap selamat malam set alarm pada Hp nyokap yang selama ini gw pinjam hehehe dan akhirnya mencari posisi tidur yang PeWe. Tidak berselang lama setelah itu, gw pejamkan kedua mata... Gw pun kembali dalam buai alam bawah sadar hehehehe gw pun tidur dengan segera dan hidup gw di hari ini pun berakhir.

Selesai! Akhirnya selesai juga balas dendam untuk hari ini. Apa sih yang sebenarnya gw balaskan dendam? Hahaha enggak usah diambil pusing lah! Itu cuma me time. Seperti pada beberapa hari yang lalu gw katakan bahwa tidak perlu memaksakan diri. Akan datang harinya bagi gw untuk bisa membayar lunas semuanya. Hari itu adalah hari ini. Dengan dominasi me time dan segala macam kegiatan tambahan lainnya, hari ini terasa begitu singkat. Namun jauh dari kata membosankan. Hari ini menyenangkan hehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarga, teman-teman baik yang jauh mau pun dekat, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Terima kasih karena walau kebaikan di hari ini mungkin adalah dominasi gw secara pribadi, kalian semua tetap turut ambil bagian dalam penciptaan makna indah dan senang bagi hari ini hehehe.. Baik-baik ya kalian semua, semoga hari kalian juga baik. Terima kasih untuk semuanya pada hari ini. Semoga esok akan menjadi hari yang jauh lebih menyenangkan dari hari ini. Ya itu pun dengan syarat utama ada anugerah hari esok. Bukan bermaksud pesimis. Tapi hanya mencoba untuk jadi lebih realistis hehehe terima kasih. Kalau ditanya soal Virgine ya sejujurnya masih sama. Tapi gw enggak mau terlampau terbawa oleh rasa itu. Harapan gw untuk dia cuma satu. Best wishes untuk segalanya. Sebagai teman yang baik, gw harus bisa menjadi figur teman yang memang teman. Tidak ada lagi ikatan. Bukan berarti melupakan hehehe yah jangan bicarakan masa depan terlalu mendalam yaa nanti hanya akan jadi siksaan dan beban hehehe terima kasih! Terima kasih untuk anugerah kehidupan dan segala warna dan corak yang indah hehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar