Powered By Blogger

Senin, 09 April 2012

Minggu, 8 April 2012: No reply and I know. But, nae saranghaeyo :)

Hari minggu. Hari raya Paskah. Tapi sama sekali enggak ada pengaruhnya buat gw. Hari ini gw mulai dengan bangun pagi seperti biasa ahahaha enggak pagi juga sih, karena kemarin keranjingan dengan Gunbound ahahaha jadinya tidur baru pagi hari ini dan bangun pada pagi ini agak siang sedikit ahahaha siang sedikit. Tapi begitu sudah bangun dan lihat Noega, fakta yang gw terima adalah sudah pukul delapan hahaha

Begitu bangun, enggak bisa dipungkiri kalau sosok Virgine masih hadir di dalam pikiran. Segera setelah itu, gw ingat kalau gw belum ucapkan selamat Paskah kepada beberapa orang penting. Siapa saja? Bokapnya, nyokapnya, dan adiknya Virgine. Masih tetap menjadi orang yang penting. Tapi gw enggak punya ide apa-apa lagi untuk sms apa. Hanya kirim sms ucapan paskah tanpa kata-kata pemanis yang indah. Ya karena gw baru bangun juga kali ya? Ahahaha jadinya agak-agak rusak begini :p

Tapi tak lama berselang setelah sms tersebut gw kirim, gw dapati balasan dari bokapnya. Tapi tidak ada balasa dari nyokap mau pun adiknya. Mungkin ini adalah pertanda bahwa ya untuk saat ini gw tidak boleh lagi terlampau berharap dengan apa yang mungkin enggak bisa gw dapatkan. Enggak boleh terlalu berkhayal harus bisa lebih realistis. Perlahan-lahan gw menjadi mengerti dan sepertinya ini adalah saat yang tepat untuk mulai mengunci rapat semua cinta yang masih ada. Biarkan saja, jangan terlalu dihiraukan.

Jahat? Enggak tahu juga harus gw bilang apa. Gw hanya ingin membuat diri ini tetap nyaman dengan semua yang ada. Tidak lantas menjadi sebuah hal yang harus dihilangkan, tidak semata-mata semua ini ingin gw hindari. Tidak. Gw sangat ingin menghargai semua itu. Semua yang sudah terjadi indah dan ingin gw biarkan tetap indah. Untuk hari ini semua itu akan menjadi semangat untuk gw bisa jalani hari ini dengan baik. Akan jadi sebuah kekuatan yang boleh dikatakan luar biasa. Tidak nyata memang. Semua itu hanya persepsi. Tapi dari sana gw mencoba untuk tetap terus berjalan ehehehe anggap saja sudah tidak ada cinta yang tampak. Semua itu akan gw simpan.

Waktunya mengubah diri secara total. Itulah yang pada pagi ini gw rasakan. Mari kembali pada tali pertemanan; yang ada dan tidak, datang dan pergi sesuka hati tidak akan menjadi masalah besar buat gw hehehe.. Segera setelah mencoba untuk merubah mind set, kegiatan pada pagi hari ini pun gw mulai. Karena ini adalah hari Minggu, gw coba untuk menikmati pagi hari ini dengan tv. Banyak sekali tayangan kartun yang bisa gw nikmati ehehehe inilah kesenangan tersendiri dari adanya hari Minggu hehehehe

Akhirnya terus saja menonton tv. Gw sambi juga dengan me time. Karena kalau sedang iklan, biasanya gw menganggur. Sema sekali enggak kerjaan karena gw pribadi itu menikmati tayangan kartunnya. Bukan iklannya ahahaha multitasking yang enggak terlalu rumit. Karena bisa dikerjakan secara bergantian. Pada akhirnya sekitar pukul sebelas gw selesai dengan nonton kartun pagi di tv. Setelah itu gw pun keluar dari kamar dan menyempatkan diri untuk sarapan dan mandi ehehehe walau gw enggak yakin juga sih ada makanan yang bisa dimakan atau enggak ahahaha derita bujangan (lho?) ahahaha enggak nyambung! Ahahaha

Dengan segera, gw langsung keluar dari dalam kamar dan menuju ke ruang makan. Sesampainya gw di ruang makan.. Puji Tuhan hehehe ternyata nyokap sudah masak ehehehe untuk hari ini gw sama sekali enggak ada minat untuk makan nasi. Akhirnya dengan segera gw makan dengan sayur plus telur. Gaya ya? Ahahaha kayak orang-orang bule gitu. Sarapannya telur ahahaha beberapa saat gw makan dan segera setelah selesai, gw langsung masuk ke dalam kamar mandi. Tidak pakai lama langsung saja gebyar gebyur membersihkan diri. Mandi selama kurang lebih lima belas menit. Sesekali bernyanyi seorang diri, mencoba mengusir sepi di dalam kamar mandi ehehehe garing kalau cuma dengar gemericik air dari keran ahahaha plus suara gw kan jadi syahdu tuh ahahaha preeeett ahahahaha

Segera setelah mandi, gw langsung keluar dari dalam kamar mandi dan akhirnya gw langsung balik ke dalam kamar. Di sana gw berganti pakaian dan segera setelah selesai dengan itu, gw sempatkan diri untuk rebahkan diri di atas ranjang. Ngapain? Gw mencoba pikirkan ada perkerjaan apa yang sekiranya bisa gw lakukan untuk membantu gw lalui hari ini dengan baik ehehehe gw coba untuk berpikir. Mencari-cari ada kerjaan apa yang bisa gw lakukan ehehehe mencoba berpikir mencoba melihat peliang tugas yang sekiranya bisa gw dapatkan ehehehe

Akhirnya gw ingat kalau ternyata ada satu pekerjaan yang selama ini gw rasa sangat tidak jelas. Sangat tidak bisa dikatakan berjalan dengan baik. Pekerjaan yang dipegang oleh gw dan Amink. Divisi perlengkapan dan akomodasi dalam event lustrum fakultas yang akan diadakan pada Juni mendatang. Sama sekali enggak ada kejelasan dan selama ini bingung mau kerja apa. Sama sekali tidak ada perintah untuk bekerja dan sungguh buta rasanya harus memulai kerja dari mana. Masalahnya divisi gw berkerja atas mandat dan kebutuhan dari divisi lain masing-masing acara.

Tanpa adanya stimulus itu, divisi gw sama sekali enggak akan bisa menunjukkan kinerjanya. Tapi sudah selama ini, kejelasan tentang itu sama sekali tidak gw dapatkan. Sama sekali tidak ada detil permintaan atau pun kebutuhan dari divisi dan acara yang ada di dalam rumpun event lustrum. Yup! Masih simpang siur tak jelas. Dengan segera gw mencoba setidaknya membuat beberapa persen kerja divisi gw dan Amink menjadi jelas. Maka dari itu gw memutuskan untuk melakukan sebuah pekerjaan terkait dengan urusan intern divisi ini. Jika tidak begitu maka tidak akan ada kejelasan di dalam intern divisi sendiri.

Singkat kata gw mencoba memberikan titik terang dengan anggota divisi. Ya walau terkesan seperti memberikan sebuah harapan yang tidak jelas. Karena pada akhirnya hanya seperti proses pembangunan rumah. Gw ini lakukan peletakkan batu pertama. Setelah itu.. ngiiiiiing ahahaha.. Apa yang sebenarnya gw lakukan untuk membuat kerja divisi lebih jelas? Gw lakukan penyusunan intern divisi gw. Terkait dengan acara yang ada. Gw putuskan untuk masuk ke dalam saat dimana memikirkan posisi strategis divisi hehehehe.. Ya singkatnya adalah meletakkan siapa dalam posisi apa, dan dalam event apa ahahaha latihan menempatkan orang. Simulasi dalam konteks kerja HR ya ehehehe

Ya harusnya cuma gitu aja. Ya gitu aja. Tapi pada akhirnya gw merasa sepertinya sangat tidak mudah untuk melakukan itu. Kenapa? Karena pada kenyataannya adalah orang yang gw miliki tidak banyak. Akan tetapi posisi dan acara yang harus diisi itu sangat banyak. Kalau masih awal-awal sih gampang mengaturnya. Beruntung gw sudah kualifikasikan tiap individu. Berada dalam kualitas kerja macam apa. Mereka yang baik, gw percayakan untuk jadi seorang PIC. Sisanya staff, dan jabatan tertinggi ada pada gw dan Amink ahahaha kami kan ketuanya, masing-masing juga sudah tahu kerjanya kayak apa ahahaha ya saat list rancangan susunan penempatan itu masih kosong gampang saja gw lakukan semua itu.

Tapi pada akhirnya setelah hampir setengah list terisi dan semua orang sudah gw tempatkan ada di acara mana dengan posisi apa.. Gw mulai kebingungan harus tempatkan siapa. Akhirnya gw menoba mencampur semua orang untuk bisa rasakan pengalaman bagaimana bekerja sebagai orang di belakang layar ehehehe tapi pada akhirnya gw merasa bahwa semua ini tidak bisa berjalan secara ideal layaknya yang gw bayangkan pada awal penyusunan list. Akhirnya gw sampai garuk-garuk kepala saking pusingnya. Tapi gw tetap berusaha membuat semuanya imbang. Dengan segera. Tidak gampang memang. Akhirnya memakan sangat banyak waktu. Tidak hanya waktu. Tapi gw juga merasa tidak mudah untuk lakukan semua ini. Semoga saja simulasi ini berguna ya ehehe

Gw akui emmang tidak mudah. Sulir juga dan ya dengan keterbatasan kemampuan gw sebagai seorang manusia biasa. Punya cacat cela dimana-mana ya jadinya itu bukan hal yang mudah untuk dilakukan dalam waktu singkat. Tapi puji Tuhan list itu bisa selesai gw buat pada pukul setengah dua hari ini ehehehe gw tahu karena selesai mengirim e-mail, gw langsung lihat display jam pada layar Hani hehehehe segera setelah selesai, gw merasa bahwa ya hal ini cukup menguras tenaga ya ahahaha akhirnya selesai kirimkan list yang gw buat ini via e-mail mailing list, gw putuskan untuk sejenak rebahan dan merasa sepertinya memang gw butuh isitirahat dalam artian harafiah ehehehe ya intinya break isitirahat gitu ehehehe

Dengan segera, gw langsung rebahan dan sempatkan diri untuk lanjutkan me time. Sepertinya istirahat otak bukan berarti istirahat tangan. Masih saja ada keinginan untuk terus menulis. Apa pun yang bisa gw buat dalam bentuk tulisan dan untuk siang menjelang sore ini adalah me time ehehehe tapi itu tidak lama. Gw malah dapati fakta bahwa semakin lama gw dengan me time pada saat ini, semakin mengantuklah gw. Pada akhirnya gw mencoba untuk masuk ke dalam istirahat siang. Sore sih lebih tepatnya. Karena kalau sudah lelah macam ini, gw sama sekali enggak ada keinginan untuk menolak buai lembut ajakan bergabung dari alam bawah sadar ehehehe.. Tak lama berselang setelah merasa ngantuk, gw pun tidur ehehehe

Enggak tahu berapa lama gw tidur. Tapi begitu gw bangun, gw dapati rumah sudah sepi. Padahal tadi ada nyokap di samping gw. Dia numpang nonton tv gitu ahahaha tumben banget. Akhirnya begitu gw bangun, gw dapati kalau rumah sudah kosong. Tidak ada seorang pun dan gw ingat kalau me time gw belum selesai. Entri yang gw buat tadi belum usai. Maka untuk saat ini gw coba untuk lanjutkan me time. Gw dapati akhirnya beberapa jam setelah gw bangun gw gunakan untuk lanjutkan me time. Enggak tahu berapa lama. Gw juga enggak ingat bangun jam berapa tadi. Tapi begitu sudah selesai dengan me time dan sudah lakukan update juga, gw dapati bahwa sekarang sudah pukul enam sore ahahaha gw tahu itu dari display jam pada layar Noega ehehehe

Sekarang sudah selesai semuanya. Gw enggak tahu mau lakukan apa untuk mengisi sisa waktu yang ada di hari ini. Pada akhirnya gw putuskan untuk mencoba browsing. Niat awal gw sangat ingin mencari tahu tentang keberadaan ponsel yang gw rencanakan akan gw belikan untuk menggantikan Noega. Sudah masanya dan tampaknya memang pertimbangan untuk mengganti sudah harus mulai dipikirkan dengan serius hehehe jadi tidak bisa dianggap main-main. Adakah yang mau memberikan gw ponsel baru? Tapi harus lebih canggih dan berguna dari pada Noega ahahaha yaak donatur? Donatur? Ahahaha dengan segera gw langsung lakukan browsing untuk melihat apakah ponsel yang gw inginkan masih beredar di pasaran. Gw enggak ada niat untuk membeli ponsel second. Enggak sreg aja gitu. Kalau bisa beli yang baru ya lebih baik tidak udah beli. Atau ganti model yang lain tapi pertimbangan matang tetap ada.

Akhirnya gw mulai browsing. Fokus untuk cari tentang ponsel yang hendak gw beli dalam beberapa bulan ke depan. Akhirnya gw pikir sepertinya sudah cukup mencari keberadaan ponsel gw. Akhirnya gw putuskan untuk selesai. Tapi enggak tahu kenapa, sore ini gw merasa bahwa gw jadi lakukan random browsing. Tapi apa yang gw cari pada sore ini sama sekali tidak ada di dalam benak gw. Entah kenapa gw kembali mencari beberapa tulisan cinta dengan bahasa Korea. Pada akhirnya gw coba buat sendiri. Gw mencari bagaimana cara menuliskan saranghaeyo. Itu berarti aku cinta padamu. Tapi gw sudah tidak lagi menjadikan ini sebagai sebuah harapan atau apa pun juga. Gw memang sedang tertartik dengan Korea. Ingin bisa mempelajari bahasanya.

Tapi mulai hari ini, asosiasi antara Korea dengan Virgine harus mulai bisa gw hilangkan. Karena kalau hanya seperti itu, gw akan dengan sangat tidak jelas. Berkata tidak suka Korea hanya karena sebuah alasan yang sangat tidak dewasa. Hanya karena ada Virgine di sana. Padahal secara pribadi gw suka Korea. Ya gw rasa itu enggak make sense aja. Karena memang Virgine ada di Korea. Tapi Korea itu isinya tidak hanya Virgine. Ya sama saja dengan hidup, isinya tidak hanya soal cinta. Masih banyak hal lain yang harus gw urus. Enggak cuma cinta. Memang masih cinta. Tapi tetap harus bisa terima fakta yang ada dengan lapang dada.

Sudah. Gw harus membatasi diri atas semua ini. Hangul atau huruf Korea yang gw buat ini sama sekali tak ada hubungannya dengan Virgine. Mungkin ada. Tapi katakan saja tak ada. Tidak mudah memang bagi gw membuat hangul hanya dengan bantuan Ms. Paint ahahaha tapi setelah melihat hasilnya, gw cukup puas ehehehe.. Selesai membuat Hangul saranghaeyo, gw pun merasa sepertinya sudah cukup untuk hari ini. Ingin lanjutkan menonton film atau main Gunbound. Tapi gw enggak dalam mood yang baik. Enggak ada niat juga untuk itu.

Akhirnya sekitar jam setengah sembilan gw memutuskan untuk menyudahi saja hari ini. Belum mengantuk sih. Tapi gw merasanya enggak sama sekali dalam mood untuk lakukan aktivitas lain. Sudahlah diam saja sampai mungkin nanti kantuk menjemput. Tapi gw malah menatap sisi lain ranjang yang kosong, dan seketika itu juga gw merasa bahwa ranjang ini terlalu besar untuk satu orang. Mungkin ada maksud tersirat di balik pemikiran itu. Tapi gw enggak mencoba olah lebih lanjut. Akhirnya gw putuskan untuk selesai saja. Gw bersiap untuk tidur. Pas banget karena saat gw mau tidur, ada order dari Kara untuk gw cek kerjaan mahasiswa didik. Ya gw cek besok pagi saja setelah itu gw tidur.

Selesai? Iya sudah selesai. Enggak ada ucapan selamat malam lagi Nas? Umm.. Sebenarnya ada sih. Tapi sekarang gw berpikir sepertinya itu sudah tidak lagi menjadi hal yang penting. Di keep saja. Kalau memang ingin diucapkan ya pasti akan gw ucapkan. Gw juga enggak segitunya mengekang hati kok. Hanya mulai ingin lebih realistis saja ehehehe mungkin memang tidak banyak yang terjadi hari ini. Gw juga enggak Gereja lagi. Tapi hari ini juga menjadi hari dimana gw merasa semakin mantap untuk tidak lagi berada dalam bayang-bayang Virgine. Melangkah mungkin bisa menjadi hal yang susah. Tapi tidak akan pernah bisa terjadi kalau tidak dicoba untuk melangkah. Mungkin sudah saatnya gw tutup semua lembaran lama ini. Besok pekan yang baru. Akan jadi sebuah lembaran yang baru juga. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Untuk semua pertanda yang membuat gw memberanikan diri untuk mulai melangkah. Terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Untuk teman jauh juga (sekarang gw sudah bisa lebih rela menjadikan Virgine sebagai teman), ya baik-baik lu dimana pun lu berada. Semoga lu dapet hari yang baik ya ehehehe.. Cinta selesai. Tapi gw harap pertemanan enggak putus ya. Enggak ada alasan juga untuk tidak menjadikan lu teman ehehehe terima kasih semuanya. Terima kasih kalian semua. Semoga besok lebih ringan ya. Hari ini langkah pertama sudah coba dilakukan. Semoga besok bisa menapak dengan tepat ya ehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar