Powered By Blogger

Jumat, 27 April 2012

Rabu, 25 April 201: I told you, I'm not shy to say I like you :)

Hari ini libur lagi. Horeee! Ahahaha tapi tetap saja dengan sendirinya bangun pagi. Begitu bangun, jujur masih saja terlintas pikiran tentang Virgine. Tapi itu sudah enggak mau gw ambil pusing. Suka-suka otaknya aja deh. Plus pengaruh hati. Sepertinya memang gw juga sudah mati rasa. Jadi ya sudah. Biarkan saja ehehehe..

Begitu bangun, gw langsung ambil Noega. Dengan bantuannya, gw mencoba mencari tahu soal waktu. Lihat layarnya sejenak, dari sana gw tahu bahwa sekarang sudah pukul tujuh ahahaha cukup siang juga ya ternyata gw bangun pada hari ini. Menurut standard gw pribadi ini sih siang. Jadi yang di atas tadi gw ralat yaa ehehehe jadinya hari ini gw bangun siang ahahaha penting abis!

Setelah bangun, gw coba untuk kumpulkan nyawa. Selama kurang lebih sepuluh menit gw mager. Akhirnya gw ngulet. Guling ke kanan, guling ke kiri. Mencoba merenggangkan urat syaraf yang kaku dan setelah itu, dengan Noega gw ucapkan pagi pada dunia ehehehe.. Enggak lupa juga hening dan berdoa, bersyukur untuk hari yang baru. Berharap semoga hari ini baik. Setelah itu gw pun lanjut dengan mengirimkan sms ucapan selamat pagi ke Dinda. Gw lakukan terus, karena gw mendapatkan perasaan senang dengan melakukan hal yang sederhana ini. Sepertinya Noega menjadi kembali berfungsi sesuai dayanya: alat komunikasi hehehe tapi semua itu gw lakukan terlebih karena respon Dinda positif sih sama gw. Dinda baik dan asyik untuk diajak ngobrol.

Gw sms dan segera setelah itu, sambil menunggu balasan (gw percaya kalau pasti akan dibalas) sempatkan diri untuk nonton tv. Lumayan, pagi ini kembali bisa luangkan waktu. Energizer dengan kartun pagi ehehehe.. Langsung saja gw ambil remote tv. Tidak beberapa lama, akhirnya gw luangkan beberapa waktu gw di pagi ini untuk fokus pada layar kaca ehehehe lumayan. Magernya nyaman hehehe sampai kurang lebih pukul sembilan pagi ini gw luangkan waktu untuk kartun pagi. Selebihnya? Enggak jelas. Ahahaha yaa begini deh kalau sudah hari libur. Tampak sangat tidak teratur ehehehe

Tapi di sela-sela kartun pagi sms gw sama Dinda dibales kok, maka sempat deh tuh menyambi sms-an. Tapi enggak lama. Karena sepertinya hari ini Dinda juga ada kegiatan sendiri. Begitu juga dengan gw. Apa kegiatan gw? Enggak ada ahahaha akhirnya selesai dengan kartun pagi, gw sempatkan diri untuk keluar dari kamar. Langsung menuju ke meja makan. Kebetulan nyokap masak sup krim jagung. Sup krim instant sih.. Tapi enggak tahu kenapa, enggak terasa kalau itu produk instant sih. Enak banget ahahaha nyokap memang luar biasa!

Gw bilang enak karena gw sudah makan ehehehe jadi ceritanya komentar gw itu muncul setelah gw menyuap sendok pertama sup krim tersebut ahahaha padahal kalau gw yang buat enggak enak-enak banget. Nyokap ini pakai sihir atau mungkin bumbu rahasia kali ya? Tentunya yang enggak gw ketahui sebelumnya ahahaha setengah jam luangkan waktu untuk sarapan, setelah itu gw pindah lokasi lagi. Masuk ke dalam kamar mandi. Segera setelah itu, gw langsung saja gebyar gebyur mandi membersihkan diri ehehehe

Mandi selama kurang lebih lima belas menit. Setelah itu, gw keringkan badan gw. Dengan balutan handuk, gw keluar dari dalam kamar mandi dan kembali ke dalam kamar hehehe.. Langsung saja berganti pakaian. Sempat cek Noega lagi setelah itu. Gw kira akan ada sms lagi dari Dinda. Tapi pada kenyataannya tidak demikian. Ya sudah. Mungkin dia sedang berkutat dalam aktivitasnya pada hari ini. Enggak akan gw ganggu. Enggak mau gw ganggu juga soalnya ehehehe itu kan harinya dia, hidupnya dia. Pengalaman mengatakan bahwa membiarkan orang untuk aktif dan tentram dalam dunianya sendiri itu baik ehehehe

Jadi mungkin itu juga sebuah pertanda bagi gw untuk mencari kegiatan gw sendiri. Karena memang kalau enggak ada kegiatan, satu hari itu akan terasa sangat lama. Walau tetap 24 jam sehari.. Entah kenapa pasti dan memang akan terasa lebih lama. Hahaha sudah banyak pengalaman dengan relativitas waktu soalnya ehehehe.. Ya sudah.. Mau tidak mau gw harus cari kegiatan yang bisa gw pakai untuk mengisi waktu di hari ini. Enggak bisa banget untuk gabut. Kalau di kampus itu terasa banget. Gabut sedikit pasti langsung mampet. Moodnya langsung jadi enggak enak gitu ahahaha serba salah ya jadi pribadi yang introvert ahahaha gawat banget kalau sampai nganggur tanpa kegiatan ehehehe

Akhirnya gw mencoba mencari kegiatan. Gw coba untuk merenung di tepian ranjang. Memperhatikan sekeliling dan pada akhirnya gw dapati bahwa sepertinya segala macam benda atau artefak yang mengingatkan gw akan Virgine harus dengan segera gw bersihkan. Kalau tidak begitu, selamanya gw akan terus terkurung dalam bayang-bayang cinta yang mungkin sekarang udah enggak ada. Gw lakukan itu untuk menyelamatkan kesehatan mental gw. Lepas dari rasa benci atau pun marah. Karena jujur gw bukan orang yang suka menyimpan dendam. Apa yang terjadi untuk hari ini cukuplah untuk hari ini saja. Hari esok adalah hari yang baru. Isinya pun harus baru. Sesederhana itu pola pikir gw untuk bisa tetap waras di tengah dunia yang mungkin mulai gila, atau bahkan malah semakin gila? Hai dunia, putuskan jawaban mana yang benar ahahaha *ini juga kayaknya mulai gila. Ngomong sendiri gini ahahaha*

Hari sudah siang. Gw enggak tahu pastinya sekarang pukul berapa. Tapi akhirnya memang hal itu gw lakukan. Semua pernak pernik, benda-benda dan segala macam artefak yang bisa mengingatkan gw sama Virgine, gw bereskan. Mulai dari boneka, gantungan, kamus bahasa Korea dan bahkan dompet yang sedang gw pakai pada saat ini. Semua itu pemberiannya. Semua itu dari dia. Gw sama sekali enggak ingin menggunakan itu lagi. Sama sekali enggak ingin kembali pada masa lalu yang mungkin akan menyakitkan untuk gw kenang. Terlampau indah. Terlampau pahit juga. Ekstrem ya semuanya ahahaha akhirnya semua itu gw bereskan.

Sebelumnya gw ingat kalau di dalam lemari, gw punya laci yang cukup besar. Beberapa benda seperti cincin, surat, dan aneka foto sudah lebih dulu gw masukkan di sana. Kini semuanya akan gw masukkan ke sana. Karena masih ada ruang dan sepertinya memang itulah tujuan dari kenapa ada laci. Oh iya, barang-barang butik juga gw letakkan di lemari yang jarang sekali gw buka. Boneka gw letakkan di sana. Agak berat memang. Kembali ada air mata yang tanpa gw sadari menetes dan membasahi pipi. Tapi sepertinya itu akan menjadi air mata yang terkahir. Semuanya sudah gw pindahkan. Tinggal satu nih.. Memindahkan dompet. Tapi pada kenyataannya dompet yang gw punya dulu memang tak layak pakai lagi. Jadi gw pikir ya okelah. Terpaksa untuk dompet gw akan gunakan terus. Mungkin suatu saat akan gw ganti. Atau gw akan coba hapus link antara Virgine dan dompet itu. Anggap saja itu sebuah gift yang netral dari seorang teman.

Ya gimana? Habis gw enggak punya dompet lagi juga ahahaha ya sudahlah.. Akhirnya setelah selesai memindahkan semuanya ke dalam laci lemari, gw pun mencoba menarik hembuskan nafas. Mencoba membuat keadaan terasa lebih baik. Jadinya memang lebih positif. Terasa banyak sekali energi dan semangat yang pure semangat di kamar gw ini. Sepertinya gw siap untuk memulai babak yang baru. Entah itu hidup secara keseluruhan atau pun cinta. Ya lihat saja nanti bagaimana jadinya ya ehehehe segera setelah itu, gw rebahkan diri. Gw rebahan di atas ranjang dan sempat melihat display jam pada Noega. Ternyata sudah pukul satu siang. Satu lewat lebih tepatnya. Tapi pastinya lewat berapa, gw enggak ingat ehehehe akhirnya gw rebahan dan enggak pakai lama kemudian lanjutkan lagi dengan kegiatan yang lain.

Gw putuskan untuk me time. Kenapa? Karena gw enggak punya ide lagi harus ngapain. Maka gw putuskan untuk me time. Toh memang sekarang sedang dalam konteks waktu luang. Jadi based on context, semuanya sah untuk dijadikan saat untuk me time. Segera saja gw ambil Noega. Gw mulai ketak ketik dan enggak berselang lama, masuklah gw ke dalam dunia khusus dengan aliran waktu khas me time hehehe padahal hanya ketak ketik lho! Enggak lakukan hal yang lain ehehehe fokus utamanya hanya membuat entri day by day. Real entri hehehe

Tapi enggak juga benar-benar full me time. Sesekali kalau sudah suntuk ya gw twitteran. Tapi itu hanya sebagai selingan. Fokus utamanya tetap me time. Sampai pada akhirnya sekitar pukul empat sore hari ini gw selesai dengan me time. Gw baru ngeh kalau hari sudah menjadi sore ya saat selesai me time. Saat itulah gw menyempatkan diri untuk cari tahu tentang status waktu yang berlaku ehehehe segera setelah itu, gw coba untuk iseng sms Dinda lagi. Lebih karena gw merasa sepi sih. Jadinya gw butuh teman untuk hadir dan temani gw biar gw enggak lantas terpuruk dalam sepi. Karena sumpah.. Rasanya itu enggak enak banget ehehehe

Dengan segera setelah sms dikirim, gw menunggu lagi. Sambil menunggu, gw pikir melakukan hal lain bisa membantu gw untuk tidak jenuh. Pada akhirnya gw putuskan untuk langsung saja lanjut dengan update blog. Entri day by day yang telah selesai gw buat tadi, langsung gw masukkan ke dalam blog. Beberapa menit nyalakan Hani, sambungkan dengan internet dan menjelajahlah gw ke dalam dunia maya. Masuk ke dalam blog dan dengan segera update kumpulan entri day by day dengan entri baru dari me time hari ini. Segera setelah itu, gw beraling dari dalam blog ke e-book. Sejenak gw update di sana dan selesai sudah proses update sejarah tertulis dari hidup gw yang sederhana dan biasa ini ehehehe jadi istimewa buat gw, karena ini hidup gw ahahaha ngerti? Enggak? Enggak wajib juga untuk dimengerti kok. Jadi? Santai saja ahahaha :p

Akhirnya selesai dengan blog. Tapi entah kenapa, kalau satu hari saja gw enggak cek e-mail danm facebook itu kok rasanya ada yang kurang sih. Pada akhirnya gw beralih ke dalam e-mail. Gw cek sejenak dan akhirnya dengan segera selesai, setelah mengetahui tidak ada e-mail yang penting. Tidak ada juga pesan yang menyangkut kuliah. Jadi sign-out. Setelah itu, gw beralih ke facebook. Niat awalnya hanya untuk cek ada notification apa di sana. Tidak ada hal lain. Hanya itu. Sumpah demi Tuhan, gw sama sekali enggak ada tujuan lain. Lagi pula siapa juga yang gw cari di dalam facebook? Enggak ada. Dulu mungkin ada. Tapi sekarang? Ahh sudahlah..

Tapi tidak sengaja gw melihat Virgine online. Mungkin sedang chat dengan keluarga atau pacar barunya. Gitu-gitu kan dia juga enggak bisa jauh dari orang tua. Gw tahu itu dengan pasti. Awalnya gw enggak pedulikan. Biarkan sajalah.. Toh gw juga udah enggak punya kepentingan lagi. Tapi entah kenapa gw merasa kalau hubungan pertemanan ini perlu diperbaiki. Masih ada masalah nih. Maka dengan niat baik gw coba sapa dia. Hanya ingin menyapa dan berharap kami bisa berbincang. Tapi apa yang gw dapati? Apa yang sudah sering gw dapatkan, kembali gw dapatkan pada sore hari ini. Setelah gw chat, tidak ada balasan sepatah dua patah kata. Tapi yang ada malah Virgine langsung off. Luar biasa! Dalam hati gw katakan untung sudah putus. Enggak ada lagi juga yang harus gw sesakkan di hati. Sudah enggak ada isinya juga. Ya sudahlah.. Kalau memang karena cinta gw harus kehilangan sosok teman dan sahabat terbaik. Gw siap! Gw tanggung semua resikonya. Pastinya ini juga akan kelak mengubah masa depan gw. Ya walau hal itu belum terjadi. Tapi dari perubahan di masa kini, dampaknya pun akan tetap terasa nanti. Itulah waktu yang siklikal bukan longitudinal ehehehe

Oke gw rasa cukup untuk saat ini. Dengan segera gw tutup browser dan gw matikan Hani. Sekarang gw mencoba untuk mencari teman untuk berbagi cerita. Beban dan uneg-uneg ini harus segera dibuang jauh. Akhirnya gw sms Dinda lagi. Kali ini lebih karena gw takut ada hal yang buruk terjadi padanya. Lebih karena takut mungkin dari sekian sms yang pernah gw kirim itu.. Ada yang tidak berkenan bagi dia. Jadinya gw tanya apakah gw salah bicara. Karena gw butuh penjelasan atas semua ini. Sms pun dikirim.. Tidak lama berselang, setelah gw dapatkan laporan bahwa sms gw ke Dinda itu terlah berhasil dikirim gw pun kembali menunggu. Ada keyakinan yang besar di dalam diri untuk gw bisa mendapatkan balasan sms dari Dinda.

Sore sudah usai, kini hari masuk ke permulaan malam. Beberapa menit setelah sms dikirim.. Gw pun akhirnya dapati sms balasan. Ternyata semua kekhawatiran gw tidak terbukti ahahaha ternyata untuk masalah relasi dengan orang lain itu, gw agak paranoid ya ahahaha atau mungkin lebih tepat kalau gw bilang neurotik. Cemas hanya dalam tataran kognitif yang tidak dapat dibuktikan lebih lanjut. Tapi memang sejujurnya merasa cemas ehehehe dari sms Balasan itu, gw tahu bahwa sesungguhnya gw enggak dapat balasan bukan karena Dinda merasa terganggu oleh apa. Dia bahkan minta maaf sama gw. Karena rupanya semua itu terjadi karena adanya mekanisme pending dan hilang. Kalau smsnya tidak pending.. Ya lantas hilang pada saat proses pengiriman. Jadinya gw enggak dapati balasan ahahaha yaa nasib yaa ahahaha

Gw sih percaya dengan apa yang Dinda katakan. Pasalnya di sms malam ini dia katakan bahwa dia akan kirim ulang sms yang harusnya gw terima. Durasinya cepat sekali. Gw akhirnya yakin bahwa itu memang murni mekanisme copy-paste. Tidak lantas berbohong dan kemudian baru mengetik sms-nya. Karena sebenarnya tadi memang belum mengirim. Tidak seperti itu tuh ehehehe gw percaya sama Dinda ehehehe pada akhirnya malam ini gw dan Dinda kembali berbincang seru via sms. Apa saja kami bicarakan. Seakan-akan memang kalau sedang berbincang sama dia, gw ini enggak pernah kehabisan topik perbincangan. Selalu ada saja gitu yang bisa didalami menjadi sebuah topik perbincangan yang cukup seru dan menarik ahahaha cinta juga ada di sana. Di dalam perbincangan.. Kami sesekali membahas tentang cinta ahahaha

Nah.. Pada bagian cinta inilah akhirnya gw coba beranikan diri untuk berbagi uneg-uneg. Apa yang tadi gw alami di facebook, gw ceritakan ke Dinda. Gw kira dia akan merasa bahwa hal itu tidak penting bagi dia. Tapi pada kenyataannya sih enggak begitu. Dinda malah memberikan gw semangat. Memberikan gw banyak dukungan untuk tidak lantas terus menerus terpuruk dalam masa lalu yang sifat baik dan buruknya itu campur aduk macam cinta antara gw dan Virgine dahulu kala ahahaha jadinya pada malam ini kembali ada semangat. Jujur gw merasakan have fun banget. Setiap kali bisa sms Dinda, bertukar kisah dan pengalaman. Bercanda dan hura-hura dengan aneka kata tertulis. Itulah kenapa pada akhirnya...

Pada akhirnya gw katakan kalau gw suka sama Dinda. Suka lho ya bukan cinta. Gw katakan kalau memang gw selama ini belum pernah rasakan apa yang sekarang gw rasakan. Dalam konteks pertemanan yang seperti ini tidak pernah gw rasakan. Dulu, yang semacam ini gw rasakan dalam konteks percintaan. Karena itu jelas berbeda. Lebih menyenangkan yang di dalam konteks pertemanan seperti ini. Gw katakan kalau gw suka. Apa balasan Dinda? Dia tertawa dan nyatakan bahwa gw terbilang orang yang frontal. Dalam hal apa? Mungkin menyatakan perasaan. Tapi dengan segera gw perjelas. Suka yang gw maksud adalah sebagai teman. Ini suka bukan cinta. Maka jadilah setelah itu kami makin seru berbincang. Apa saja kami bahas terutama untuk agenda rapat esok hari yang ternyata Dinda tidak bisa ikut karena satu dan lain hal ya sudah enggak apa. Memang kadang setiap orang mempunyai urusannya masing-masing ehehehe ya gw hargai itu.

Terus sms-an dan akhirnya sampai pada sekitar pukul sembilan malam (gw ingat karena gw lihat jam), gw mulai merasa ada kantuk yang datang menyerang. Tapi entah kenapa, tidak seperti biasanya. Rasa kantuk ini sama sekali tidak gw hiraukan. Paling gw berespon hanya menguap dan kucek-kucek mata. Lantas enggak gw turuti untuk langsung bersiap tidur. Gw malah sebisa mungkin ingin terus sms-an sama Dinda. Masih banyak kesenangan yang ingin gw dapatkan. Gw ingin supaya hari ini enggak lekas berakhir. Hari yang begitu baik ini.. Gw ingin supaya benar-benar habis terpakai selama dua puluh empat jam penuh. Akhirnya gw memang memaksa untuk terus sms-an. Tapi apa mau dikata, tampaknya tarikkan dan paksaan alam bawah sadar gw lebih kuat. Tanpa gw sadari, pada suatu momen saat gw menunggu sms balasan yang terjadi adalah gw ketiduran ahahahaha enggak ngerti lagi deh. Kenapa sih enggak dibiarkan senangnya total? Ahahaha kenapa harus sedih doang yang total hehehe mungkin biar seimbang kali ya? *tanya sendiri, jawab sendiri. Fix sudah gila ahahaha* iya jadinya gw ketiduran ahahaha

Ahahaha enggak asyik banget yaa akhirnya harus ketiduran lagi. Jadinya bukan selesai, tapi hari ini dipaksa untuk selesai ahahaha agak disayangkan sih yaa.. Tapi enggak apa. Apa yang terjadi pada hari yang kembali dipaksa selesai ini baik kok. Semua yang terjadi pada hari ini, apa yang gw alami, apa yang gw lakukan secara sadar memberikan himbauan sama gw untuk tidak lagi terlampau memusingkan masa lalu. Pacar kemudian putus. Itu menjadi teman. Tidak menjadi sahabat karena fakta yang terjadi saja seperti itu. Macam orang asing dari negeri antah berantah. Karena teman, maka enggak seharusnya gw pusingkan. Datang pergi sesuka hati ya biar sajalah. Intinya adalah hari ini gw secara sadar merelakan Virgine pergi. Cukup untuk semuanya. Gw secara pribadi enggak benci sama dia. Tapi gw enggak suka sama pola pikirnya. Bagi gw terkesan sangat tidak dewasa. Tapi itu opini gw sih. Bebas kalau mau dibantah. Tapi pada akhirnya ya memang bye Virgine. Semua yang sudah berlalu biarlah berlalu. Itu akan jadi kisah menarik di dalam perjalanan hidup ini. Sekarang hari yang baru. Gw ingin jalani setiap hari barunya dengan hati. Menaruh hati pada setiap hari yang baru. Gw rasa itu jauh lebih baik. Dari pada terus memusingkan masa lalu. Kamar gw sekarang sudah bebas dari energi negatif masa lalu, semuanya sudah terkunci rapat di dalam laci. Enggak akan gw buka lagi. Akan gw suruh orang lain buka dan kembalikan ke Virgine, kalau nanti gw sekarat dan mau mati. Ya semacam wasiat gitu deh ahahaha yup! Lembaran lama selesai, lembaran baru gw mulai. Gw mulai berani membuka hati. Mencoba untuk kembali menyukai sosok yang baru. Sebagai teman atau sahabat, tapi gw enggak punya cukup nyali untuk nyatakan cinta. Tidak untuk saat ini ehehehe karena dengan Dinda, pertemanan macam ini sepertinya jauh lebih menyenangkan. Persetan lah sama pacaran. Capek banget di segala aspek itu ahahaha mending sahabatan ehehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata hehehehe untuk semua upaya move on yang gw lakukan pada hari ini. Move on di sini bukan lantas mencari pacar atau cinta yang baru. Gw lebih suka terminologi move on sebagai sebuah proses di mana akhirnya gw bisa mulai dengan ringan melangkahkan kaki maju ke depan. Meninggalkan sebuah babak, sebuah lembaran lama dan beralih ke dalam babak kehidupan baru yang tentu saja lebih baik. Walau tanpa cinta ehehehe sekarang bagi gw enggak penting-penting amatlah soal cinta. Sejauh gw enjoy dengan hidup gw. Cinta mungkin akan dengan sendirinya datang ahahahaha peduli amat aah aku amatan ahahaha terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Terima kasih! Terutama untuk Dinda yang kembali memberikan warna dominan pada kanvas kehidupan gw hari ini. Banyak orang yang torehkan warnanya. Tapi Dinda menjadi warna yang dominan. Tapi tetap hari ini penuh dengan warna ehehehe.. Bagi teman-teman orang lain yang sekarang tampak sibuk dengan dunianya. Semoga beruntung. Terutama untuk Virgine ya baik-baik aja lu di sana. Selesai babak gw dan lu sampai hari ini. Please banget jangan kembali kalau cuma ingin nyakitin gw lagi. Gw jauh lebih baik seperti ini. Dengan teman-teman dan beberapa sahabat ahahaha padahal cuma dua: Odiele dan Dinda (ini juga baru calon sahabat) ahahaha terima kasih untuk kalian semua. Tanpa kalian, hari ini tidak akan menjadi sebaik ini. Walau minim kegiatan, kehadiran kalian sudah memberikan 'kesibukkan' bagi gw di hari ini. Terima kasih! Hari ini baik. Semoga esok lebih baik ya! Penting juga untuk diutarakan, semoga ada hari esok ehehehehe selamat tinggal lembaran lama, please be nice to me lembaran baru ehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar