Powered By Blogger

Selasa, 24 April 2012

Minggu, 22 April 2012: Long time no gathering. Not bad :)

Hari ini gw bangun pagi. Enggak karena dering alarm. Tapi memang karena gw tidur cukup, jadinya bangun pagi dengan sendirinya. Kurang cukup apa lagi coba? Sudah jadi kebo, hibernasi seharian pada beberapa hari yang lalu. Rasanya puas banget! Ahahaha tapi sayang kalau tidur itu pada kenyataannya enggak bisa ditabung ahahaha.. Begitu bangun, gw langsung ingat Virgine. Jadinya malah sejenak hening dan wondering. Kalau jauh di Korea sana, sudah bukan pagi hari lagi, bukan waktunya orang leha-leha. Di sana sudah mulai dilakukan aktivitas tanda kehidupan. Ya begitulah ahahaha

Segera setelah itu, gw menyempatkan diri untuk ngulet. Di atas ranjang gw pun guling kanan, guling kiri. Tidak beberapa lama, akhirnya merasa sudah cukup mempunyai kesadaran untuk memulai hari ini. Gw sempatkan diri untuk cek jam pada layar Noega. Gw dapati kalau pagi ini sudah pukul setengah enam kurang. Karena ini hari libur, maka benar hitungannya kalau hari ini gw bangun pagi. Dibandingkan banyak orang, pastilah mereka sedang tidur dan tepar. Mungkin capek habis malam mingguan. Gw? Jomblo mah santai ahahaha nikmati saja semua yang ada ehehehe

Segera setelah itu, gw pun memulai hari ini dengan menyalakan tv. Karena hari ini hari Minggu, sudah barang pasti akan ada banyak kartun pagi yang tayang. Gw nyalakan tv dan benar saja gw dapati banyak kartun yang tayang di sebuah stasiun tv lokal ehehehe kalau di kamar gw, tv-nya bukan tv cable jadi ya nontonnya stasiun lokal. Kan gw cinta produk lokal ahahaha (apaan banget deh?) akhirnya mulai dari pagi ini gw hanya fokuskan masuk ke dalam tayangan demi tayangan kartun pagi. Tapi tidak hanya nonton, untuk pagi ini gw sempatkan diri untuk sms Dinda. Enggak tahu kenapa, tapi rasanya ingin saja sms dia. Ucapkan selamat pagi, selamat hari Minggu, ingatkan dia untuk tidak lupa Gereja. Walau kami berbeda agama. Gw katolik dan Dinda Kristen protestan ahahaha tapi ucapan selamat hari Minggu gw rasa layak diterima siapa saja. Tidak pandang bulu soal agama atau pun atribut sosial lainnya ehehehe

Jadinya gw punya dua kegiatan besar. Kegiatan yang sangat menyenangkan dan gw merasanya sih senang saja ya.. Sudah lama tidak rasakan ini. Sudah lama tidak sms orang di pagi hari. Ternyata memang benar apa kata orang. Hidup itu penuh dengan adegan yang silih berganti. Tanpa diminta, kalau memang sudah saatnya pasti akan ada warna yang baru. Seperti saat ini. Gw merasa senang karena Noega kembali dapatkan fungsinya. Gw bisa sms-an dan bertukar kisah dengan orang lain. Walau cuma teman, bukan pacar. Tapi semua itu terasa begitu menyenangkan. Gw terus nonton tv dan sms Dinda. Tapi di saat tidak ada balasan, gw putuskan untuk sambi dengan me time ehehehe biar waktunya enggak kebuang dengan percuma tentu saja ehehehe akhirnya ada tiga jenis kegiatan yang membantu gw untuk tetap enjoy dengan pagi hari ini ehehehe

Rasanya sih sebentar. Tapi apa mau dikata, fakta berkata lain. Di saat gw selesai dengan menonton banyak kartun pagi.. Gw dapati kalau sekarang sudah pukul dua belas malam ahahaha ingat kalau hari ini belum makan, jadinya gw sempatkan diri untuk keluar dari kamar. Mampir ke ruang makan dan langsung saja makan dengan makanan yang ada di meja. Apa aja deh gw makan. Selama itu makanan. Toh asal makan juga enggak membuat gw kurus. Tetap saja subur ahahaha akhirnya gw makan. Di ruang makan. Gw makan dan enggak lama berselang, kakak gw keluar dari dalam kamarl rupanya dari kemarin kakak gw menginap di rumah. Bersama dengan suaminya. Tapi hal itu gw enggak tahu. Apa karena terlalu asyik di dalam kamar dan sms-an ya? Ahahaha sibuk dengan dunia maya juga. Jadinya enggak tahu sama apa yang terjadi di luar kamar. Ahahaha dunia hanya sebatas kamar. Ya itulah gw kalau sedang ada di rumah ahahaha harap maklum yaa ehehehe

Karena kakak gw bangun, jadilah pada akhirnya siang ini kami makan bareng. Tetap dengan makanan alakadarnya. Enggak lantas minta yang aneh-aneh. Tumben amat kakak gw bisa kayak gini. Biasanya banyak mau ahahaha akhirnya kami makan bersama. Tapi tetap saja gw selesai duluan. Setelah selesai dengan makanan di piring, gw pun bergegas ke dapur. Mencuci semua perlengkapan makan yang tadi gw gunakan untuk makan. Enggak sampai lima menit gw mencuci piring. Setelah itu, gw pun selesai. Niatnya ingin lanjutkan kegiatan dengan mandi. Tapi apa daya saat ingin masuk kamar mandi, nyokap meminta gw supaya siapkan makan untuk Odiele. Ya sudah.. Mandi tertunda. Jadilah gw meracik makanan untuk Odiele. Gw berikan kepada Odiele, barulah gw masuk ke dalam kamar mandi ehehehe

Sudah bukan masalah lagi untuk meracik makanan bagi Odiele. Bisa selesai dalam waktu singkat. Setelah itu, gw pun lanjutkan aktivitas pada hari ini dengan mandi. Gw berjalan masuk ke dalam kamar mandi. Segera saja gw langsung gebyar gebyur. Membersihkan diri selama kurang lebih lima belas menit. Sesekali bersenandung. Mandi pada siang hari ini begitu gw nikmati ehehehe.. Segera saja, begitu setelah selesai, gw pun mengeringkan badan dengan handuk. Gw balut badan gw dengan handuk tersebut dan gw pun keluar dari dalam kamar mandi. Gw berjalan masuk kembali ke dalam kamar dan sempatkan diri untuk beberapa menit berganti pakaian. Mau pergi? Ahahaha enggak. Hanya saja gw memang kan habis mandi, jadinya ya harus ganti pakaian. Pakaian sebelumnya kan kotor sudah seharian dipakai kemarin. Kena noda tidur juga kan. Jadi gantilah ahahaha logis kan? Logis lah ahahaha *maksa*

Segera setelah gw selesai berganti pakaian, gw pun menyempatkan diri untuk kembali ke ruang tengah. Di sana selama kurang lebih dua sampai dua setengah jam waktu yang ada di siang hari ini gw manfaatkan untuk secara bersama-sama dengan semua anggota keluarga menonton tv bersama. Oh iya, tadi juga sms gw sama Dinda sempat dibahas. Dia ucapkan happy Sunday juga ke gw. Dia katakan kalau dia akan Gereja pada siang hari ini. Agak berbeda ya dengan jadwal gereja Minggu gw. Apa karena memang agamanya menetapkan waktu ibadah yang cukup memiliki perbedaan waktu yang signifikan? Apa ada pemaknaan lebih dalam dari pada sekedar melakukan pembedaan waktu ibadah? Ahahaha entahlah, enggak tahu dan gw juga enggak mau tahu soal itu. Agama, bukanlah ranah dan spesialisasi gw. Dipertanyakan, ditelaah dengan dalam pun percuma. Karena toh memang kalau gw pribadi ya enggak mau ambil pusing soal itu. Itu kepercayaan. Tidak bisa dijadikan sebagai sesuatu yang ilmiah. Mungkin bisa, tapi tidak akan bisa membuat fakta iman yang ada setara dengan fakta ilmiah. Ahahaha ngomong apa gw ini. Dari sms nyambungnya kok ke fakta iman ahahaha kirin! Auk amatan aah ahahahaha

Akhirnya berkumpul dengan semua anggota keluarga. Lakukan canda ria bersama. Sudah lama tidak rasakan ini semua. Begitu menyenangkan dan rasanya ingin bisa lebih lama seperti ini. Tapi pada daya, ternyata semua ini tidak berlangsung lama. Masing-masing sudah punya kegiatan penting untuk dilakukan pada kisaran pukul setengah tiga sore. Lepas itu, sepi kembali menghampiri. Tidak ada sms masuk juga dari Dinda. Tampaknya semuanya sudah selesai. Gw harus cari kesenangan gw sendiri. Maka dari itu, gw pun memutuskan untuk kembali masuk ke dalam dunia gw. Masuk ke dalam kamar untuk kemudian melakukan kegiatan yang sekiranya bisa membantu gw untuk lalui waktu yang ada pada hari ini dengan baik. Gw cabut dari ruang tengah. Segera saja gw masuk ke dalam kamar. Gw pun dengan segera rebahkan diri di atas ranjang. Sejenak mencoba nikmati suasana kamar pada sore hari ini ehehehe

Segera setelah rebahan, gw ingat kalau hari ini tadi me time yang gw lakukan belum sampai membuat satu entri day by day itu rampung. Pada akhirnya gw ingat kalau masih ada hutang entri. Maka jadilah pada sekitar pukul tiga kurang, gw kembali me time. Ketak ketik Noega. Mengelaborasikan pengalaman dan memberikannya sebuah pemaknaan atas dasar sebuah proses permenungan atau biasa orang kebanyakan sebut dengan refleksi ehehehe segera saja begitu gw mulai me time, gw sama sekali tidak peduli dengan apa yang terjadi di luar kamar. Seperti yang sudah-sudah, gw menjadi asyik sendiri dengan aktivitas ini. Masalahnya selalu menjadi hal yang menyenangkan untuk gw. Di saat gw bisa kembali menulis. Kembali dalam masa lalu untuk beberapa jam. Jadinya gw enggak sama sekali lupa dengan semua yang telah berlalu. Kenapa? Karena dengan me time, gw selalu sertakan masa lalu pada masa kini sebagai bekal dan persenjataan gw untuk mempersiapkan dan berperang dengan segala kemungkinan buruk yang kelak akan terjadi di masa depan ehehehehe dengan segenap daya dan upaya, gw fokus pada me time. Rasanya sih sebentar. Tapi pada kenyataannya dua jam berlalu dengan sangat cepat.

Tanpa gw sadari betapa lamanya jika terjadi pada aktivitas yang biasa. Gw telah sampai di penghujung sore hari ini. Selesai dengan me time, gw sempatkan diri untuk melihat display jam Noega pada saat ini. Di luar dugaan, ternyata sudah pukul enam sore. Nyaris setengah tujuh ahahaha siapa yang sangka kalau akan jadi secepat itu. Akhirnya begitu selesai dengan me time, gw sempatkan diri untuk langsung ambil Hani. Dengan bantuannya gw lakukan update terhadap blog dan e-book. Untuk malam ini, gw merasa cukup bingung dengan tampilan awal blog. Kenapa? Karena atas mandat server utama, tampilan dasbor dan beranda dari blogspot.com telah mengalami perubahan. Awalnya gw merasa kebingungan untuk lakukan ini semua. Gw merasa sepertinya tampilan yang lama jauh bisa lebih diterima. Tapi mau enggak mau, karena perubahan terkait sudah terjadi.. Jadinya gw lah yang harusnya melakukan adaptasi ahahaha jadi walau sejujurnya gw alami kesulitan di awal.

Setelah beberapa kali menggunakan fitur tampilan blog yang baru, gw mendapati fakta bahwa ternyata tampilan dasbor baru ini tidak terlantas nyesek-nyesek amat. Masih ada kemudahan yang diberikan oleh pihak pemilik server. Tadinya gw pikir blog day by day akan menghilang. Kenapa demikian? Karena sesunggunya juga menutup tampilan untuk melihat blog. Ternyata tidak demikian. Tapi ujung-ujungnya setelah melakukan adaptasi ya gw merasa sepertinya tampilan baru ini memberikan banyak keuntungan. Jadinya di akhir update gw merasa bahwa ini memberikan banyak kemudahan. Akan tetapi tampilan canggih ini kelak pasti akan menjadi masalah kalau gw enggak punya koneksi internet yang baik. Ya dilihat saja nanti ya bagaimana jadinya ahahaha adaptasi perubahan baru saja dimulai nih wkwkwk

Setelah selesai dengan blog, gw pun beralih pada update e-book. Ya kalau ini sih sama sekali tidak masalah, tidak ada yang berubah. Itu bisa jadi sebuah rutinitas yang biasa. Tidak ada yang baru. Maka dari itu bisa dijadikan aktivitas yang dilakukan dengan waktu singkat ahahahaha segera setelah selesai dengan semua proses update printilan day by day, gw langsung lanjutkan kegiatan di hari ini dengan sms-an lagi ahahaha ya habis enggak ada kegiatan lain. Hari juga sudah malam, tapi gw belum mengantuk. Sekarang gw diberikan seseorang untuk senantiasa diajak berbagi. Untuk senantiasa diajak bercerita dan mendengarkan. Berbagi suka dan duka, dan itu Sang Pencipta hadirkan dalam sosok Dinda. Jadi ya sudah, sms-an aja sama Dinda ehehehe..

Dengan segera gw sms, gw coba tanya sedang apa gerangan Dinda. Menunggu sih. Karena memang sepertinya antara koneksi provider gw dan Dinda, belum ada link komunikasi yang baik. Belum ada kontak yang intens. Jadinya sering sekali pending. Terlebih kalau sms gw lebih dari batas karakter dalam satu format sms ahahaha kadang ingin sampaikan banyak. Karena memang mempunyai banyak hal yang ingin diberikan ehehehe.. Kurang lebih sama dengan apa yang dulu terjadi antara gw dan Virgine. Tapi untuk saat ini gw enggak ingin hadirkan cinta di sini. Cukup pertemanan saja. Untuk cinta gw belum terlalu siap. Karena dalam cinta uncertainty avoidance gw terbilang cukup tinggi. Begitu hati-hati, ingin membuat semuanya tampak pasti. Walau sepertinya tidak mudah. Perlu usaha, perlu giat dan bersusah payah untuk itu ehehehe kenapa jadi bahas cinta sih? Ahahaha udah udah selesai dengan cintanya. Sekarang kan tidak lagi berada salam konteks cinta. Tetapi gw sedang membahas tentang pertemanan yang cukup intens dan mutual ehehehehe

Dari hasil sms-an malam ini, kami saling tahu sedang lakukan apa. Sedang rasakan apa. Walau hanya dalam bentuk kata dan kalimat tertulis, gw percaya. Memang itu yang Dinda lakukan. Karena memang gw juga mengatakan apa adanya dengan jujur. Ya gw tidak lakukan apa-apa lagi selain sms-an dengan dia. Sementara dari Dinda, gw dapati bahwa sesungguhnya dia sedang sibuk mempersiapkan ujian. Pasalnya secara umum memang ujian tengah semester itu akan diadakan besok. Tapi gw secara pribadi baru akan mulai ujian itu pada dua minggu lagi. Jadinya dapati seminggu ini menganggur. Ahahaha enggak tahu apa yang akan gw lakukan untuk mengisi waktu luang. Tapi untuk malam ini, gw hanya bisa memberikan dukungan semangat pada Dinda. Tidak menggunakan cinta. Hanya berusaha membuat orang lain semangat. Terlebih orang lain ini adalah teman gw sendiri. Jadinya yaa sekalian bercanda dan memberikan semangat dari tiap sms yang gw kirimkan kepada Dinda ehehehehe

Tapi bosan juga sih kalau hanya sms-an. Karena sering pending.. Buat gw itu agak enggak asyik. Jadinya gw pikir lebih baik gw lakukan hal lain yang bisa membuat tetap enjoy sekali pun sedang pending. Pada akhirnya gw merasa bahwa sepertinya gw ingin lakukan sesuatu. Gw ingin masuk ke dalam saat kesenangan di kala dulu bermain Gunbound ahahaha dengan segera gw kembali main Gunbound pada malam ini. Benar adanya. Karena bermain, gw jadi enggak suntuk suntuk amat saat tidak ada sms balasan dari Dinda atau pun pending. Jujur saja untuk hari ini koneksi internet Noega itu agak-agak sucks. Jadinya ya enggak bisa intens twitteran ahahaha terus bermain, terus sms-an. Sampai akhirnya sms gw tidak dibalas lagi. Tampaknya Dinda sangat serius untuk belajar mempersiapkan ujian faal pada esok hari. Tak disangka, gw juga bisa bosan dengan Gunbound. Akhirnya sekitar pukul sebelas malam hari ini gw selesai dengan semuanya. Gw bersiap untuk tidur. Di dalam hati ucapkan selamat malam. Tanpa gw sadari gw kembali utarakan salam itu untuk Virgine. Barulah kemudian gw pun memejamkan mata dan tertidurlah gw ahahaha udah ngantuk juga sih. Jadinya langsung tepar ahahaha

Hehehehe selesai juga untuk hari ini yaa! Jujur gw katakan kalau apa yang terjadi pada hari Minggu ini sangat menyenangkan. Siapa yang tahu kalau ternyata pada hari ini gw dapati kesempatan gathering bersama dengan keluarga. Kenapa? Karena menurut gw biasanya kalau hari Minggu itu ya paling kartun pagi dan aktivitas dunia maya yang dominan untuk gw lakukan. Tapi pada kenyataannya untuk hari ini kembali ada kontak dan komunikasi dengan seluruh anggota keluarga, menonton tv bersama, bersenda gurau bersama. Menyenangkan! Kesempatan ini langka untuk gw rasakan. Sudah lama juga tidak seperti ini ehehehe karena sesungguhnya masing-masing sibuk dengan kegiatan masing-masing. Begitu juga dengan gw. Haaaah bersyukur banget dari semua hari sibuk ada hari Minggu yang memungkinkan kami semua untuk berkumpul bersama dalam konteks kedekatan sebagai satu keluarga ehehehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata ehehehe terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarga, teman-teman yang jauh dan dekat, sahabat, adek-adek angkat gw, dan Virgine yang mungkin hadir pada hari ini. Hadir dengan cara mereka masing-masing. Nyata mau pun maya. Di dalam pikiran atau persepsi semata. Terima kasih yaa hari ini kekuarga dan teman menjadi lukisan yang dominan dalam kehidupan sederhana ini ehehehe jadinya baik, jadinya luar biasa. Terima kasih ya untuk semua itu ehehehe semoga hari kalian pun baik yaa ehehehe dan Virgine, baik-baik lu jauh di sana. Best wishes gw untuk lo. Makasi juga untuk Dinda. Setidaknya gw tidak lagi perlu merasa sepi. Sepertinya memang sudah saatnya gw mencurahkan perhatian pada pertemanan. Mengubahnya dalam bentuk persahabatan. Cinta? Ya enggak tahu juga. Gw enggak mau terlampau cepat memutuskan. Karena cinta yang instant itu kerap kali menyakitkan hehehe agak trauma sih.. Tapi ya sudahlah.. Yang sudah ya sudah. Terima kasih untuk segala kebaikan di hari ini. Terima kasih untuk kalian semua. Semoga esok lebih baik yaa ehehehe terima kasih, terima kasih, dan terima kasih ehehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar