Powered By Blogger

Sabtu, 07 April 2012

Jumat, 6 April 2012: Untuk bisa percaya sama orang yang santai itu enggak gampang. Tapi gw berusaha

Hari ini masih libur. Hari kedua dalam pekan suci menjelang hari raya Paskah. Tapi itu enggak penting. Hari ini libur itu jauh lebih penting ahahaha padahal sekarang setiap Jumat tetap libur ehehe hari ini gw bangun pagi. Begitu bangun yang pertama kali muncul di dalam pikiran adalah Virgine. Bukan hal baru sih, tapi dari sini gw dapatkan semangat ehehe.. Segera setelah bangun, karena ingat Virgine jadinya gw tersenyum dulu ehehe.. Lumayan.. Energi positif yang masuk untuk hari ini ehehehe

Begitu mata ini terbuka, gw pun langsung mencari dimana Noega. Gw butuh itu untuk mengetahui pukul berapa sekarang. Ternyata dia ada di ujung ranjang. Kemarin malam gw charge ehehehe.. Enggak pakai lama gw ambil dan gw lihat display jam pada layarnya. Ternyata sekarang sudah pukul setengah tujuh ehehehe siang juga ya bangun untuk hari ini. Segera setelah itu, gw pun ngulet untuk bisa dengan lebih lancar lagi menggerakkan semua organ motorik hehehe guling ke kanan, guling ke kiri selama beberapa menit.

Setelah merasa cukup enak untuk menggerakkan semua organ motorik, gw pun langsung mulai hari ini dengan mengingat ada kegiatan apa yang harus gw lakukan pada hari ini ehehehe.. Terdiam untuk sejenak. Gw pun langsung ingat kalau ada kepentingan dengan e-mail. Segera saja gw pun ambil Hani. Gw nyalakan dan segera sambung dengan koneksi internet via modem. Menunggu sebentar sampai akhirnya Hani siap digunakan hehehe

Setelah siap, gw pun langsung memulai penjelajahan. Niatnya sih hanya untuk cek e-mail tapi entah kenapa malah gw buka facebook juga. Malah itu yang gw buka pertama. Cek notification, ternyata enggak ada yang baru. Gw pun beralih dari facebook. Gw buka e-mail. Saat tampilan home muncul, ada yang enggak biasa nih. Ada pop-up chat yang muncul. Padahal biasanya enggak ada. Cek e-mail ya cek e-mail aja habis itu sign-out. Tapi sedikit perbedaan terjadi pada hari ini ehehehe maka dari itu sebelum gw buka inbox, terlebih dahulu gw buka pop-up chat yang muncul tersebut.

Gw buka dan hehehe kaget lho bacanya. Kirain gw dari siapa. Ternyata dari Virgine. Dia ingin menambahkan gw ke dalam list messengernya. Gw kira enggak akan ada lagi kesempatan bagi gw menjalin hubungan baik dengan dia. Tapi sepertinya hari ini pikiran itu salah. Gw enggak meminta, tapi request itu datang dengan sendirinya. Hal baik, sepertinya ini akan menjadi pertanda dan pemicu kebaikan lain yang mungkin akan gw dapatkan di hari ini ehehehe amin ya! Ehehe barulah setelah gw confirm requestnya ayang (Virgine), gw beralih ke dalam inbox dan spam. Cek semuanya ehehehe tapi pada kenyataannya setelah gw cek tidak ada apa-apa. Tapi tidak sia-sialah itu. Setidaknya bisa ada jalinan komunikasi lagi dengan Virgine.

Ya gw anggap itu sebagai sebuah kebaikan pertama di hari ini. Walau gw enggak yakin juga bisa memperbaiki seberapa jauh ehehehe optimis ajalah ya ehehe kalau memang jauh fisik, enggak berarti hati juga sama. Gw sih gitu. Enggak tahu deh Virgine. Tapi gw masih percaya kok sama dia. Walau hanya sebagai teman. Apa yang indah akan selamanya tetap indah ehehehe segera setelah selesai dengan dunia maya tersebut, gw sempat singgah di twitter. Gw tweet ucapan selamat pagi di sana. Segera setelah itu gw lanjutkan aktivitas pada hari ini dengan me time. Masih ada sedikit hutang entri yang harus dibayar ehehehe

Tapi pada saat gw baru mulai untuk mengetik, ingatan niat gw ini terdistraksi dengan ingatan mengenai tanggal berapa hari ini. Terkait dengan tanggal ya gw ingat kalau ada tugas yang harus dikumpulkan dalam waktu dekat. Pada akhirnya gw tahu kalau sekarang ini sudah tanggal enam. Itu tandanya sudah H-1 pengumpulan tugas via e-mail. Kenapa? Karena gw merasa agak-agak ragu dengan komitmen kerja seorang teman. Mau percaya tapi kok ya susah si? Rasanya seperti gw dapatkan orang dengan cara kerja tugas yang data cara bekerjanya itu sama sekali enggak gw miliki.

Santai sih. Bekel nama teman gw itu. Gw dan dia ibarat orang yang berasal dan besar dengan value yang bertentangan. Sangat bertentangan. Gw adalah orang yang tidak suka menumpuk pekerjaan, tapi Bekel.. Dia adalah orang yang sangat santai dalam bekerja. Kalau dari kacamata gw.. Gw katakan itu terlampau santai. Singkat peristiwa adalah gw yang sudah selesaikan tugas bagian gw, gw percayakan sisanya pada Bekel. Gw beri dia deadline pada hari Selasa lalu. Tapi belum selesai. Gw perpanjang sampai hari ini. Tapi dari tadi gw enggak dapati kabar apa pun soal tugas ini. Jujur gw cemas.

Akhirnya me time gw coba pause dulu. Gw fokuskan atensi gw untuk kejelasan tugas ini. Gw coba chat dia. Tapi enggak ada balasan. Pending lebih tepatnya. Gw coba telelpon.. Ternyata tidak aktif. Akhirnya gw langsung saja hubungi orang lain yang dekat juga dengan dia. Siapa? Pacarnya. Kebetulan kami bertiga berada dalam jalinan pertemanan. Tapi saat gw coba chat pacarnya juga, hal yang sama terjadi. Gw dapati chat yang gw kirim itu pending. Sungguh enggak tahu lagi. Gw sudah panik to the max dan merasa sepertinya enggak bisa lagi berharap dengan teman gw ini.

Akhirnya langsung saja gw mantapkan diri untuk baiklah.. Kalau tidak ada yang selesaikan, biar gw saja yang selesaikan semuanya. Sejenak gw berhenti dan meluangkan waktu untuk menarik nafas panjang kemudian menghembuskannya dalam satu hembusan yang kuat. Menyemangati diri sendiri dengan berkata, "semangat Nas!" segera setelah itu, gw pun kembali pada Hani. Gw buka file tugas yang belum usai ini. Gw pikir, enggak apa kalau di dalam satu kelompok hanya ada gw. Hanya gw sendiri. Enggak apa. Gw siap. Gw merasa hal ini jauh lebih baik dari pada tidak ada yang bisa dikumpulkan dan akhirnya tidak ada nilai yang masuk. Tugas bagian gw jadi sia-sia. Lebih baik gw handle semuanya.

Dengan segera gw bersiap untuk kerjakan tugas ini. Sudah siap untuk luangkan banyak waktu yang ada di hari ini untuk rampungkan tugas. Sekarang gw akan mulai kerjakan tugas. Tapi, saat tangan hendak menyentuh keyboard.. Noega pun berdering menandakan bahwa ada chat yang masuk. Gw lihat dari siapa, ternyata dari Bekel. Seketika itu juga gw elus dada. Merasa sangat lega. Akhirnya gw bisa mendapatkan konfirmasi mengenai bagaimana progress tugas. Gw tanya ternyata sudah selesai, kata Bekel akan segera di kirim ke e-mail gw untuk gw cek. Fiuuuh lega! Ahahaha tinggal membuat power point saja dan itu gw serahkan pada bekel. Supaya beban kerja kami imbang ehehehe

Akhirnya gw enggak jadi untuk garap sisa tugas. Sudah selesai dikerjakan oleh Bekel. Sekarang gw kembali buka e-mail dan sempatkan diri untuk lihat e-mail masuk yang tadi Bekel bilang sudah kirim. Ternyata ada. Sudah selesai benar ahahaha senang sekali rasanya. Kini gw compile tugas dia dengan tugas gw. Setelah itu, gw lanjut beri Bekel bantuan untuk membuat data power point dengan format slide yang bisa dia jadikan pedoman berkreasi nanti ehehehe.. Jadinya sekarang gw buat power point alakadarnya. Hanya benar-benar format. Setelah itu, gw kirim dan sekarang gw menunggu e-mail balasan lagi dari bekel. Sudah gw jelaskan apa yang harus dia kerjakan via chat whatsapp.

Sekarang gw hanya perlu menunggu. Tapi supaya waktu yang ada tidak terbuang dengan percuma, gw putuskan untuk sambi dengan me time yang tadi sempat terhenti ehehehe.. Sesaat sebelum gw mulai me time, gw sempat lihat display jam pada layar Noega. Saat ini sudah pukul setengah dua belas kurang ehehehe.. Gw pun mulai me time. Langsung saja ketak ketik dan akhirnya tidak lama berselang, gw dapati tugas terakhir telah Bekel kembali kirim ke e-mail gw. Segera gw kembali pause me time. Gw urus lagi tugas lebih dulu. Sekarang semua tugas sudah lengkap. Tinggal gw kirim via e-mail ke dosen yang bersangkutan.

Dengan segera gw kirim dan setelah e-mail berisi kumpulan tugas itu terkirim, gw merasa sangat lega. Apa yang gw takutkan tidak terjadi H-1 tidak menjadi momok yang menakutkan untuk saat ini. Segera setelah itu gw chat Bekel. Gw ucapkan terima kasih, bukan atas kerja kerasnya. Tapi lebih karena ketenangan yang dia berikan untuk gw terkait dengan tugas kelompok yang membuat kami menjadi satu kelompok ehehehe segera setelah itu, gw kembali dengan me time. Terus saja mengetik entri day by day. Sampai kurang lebih pukul setengah dua hehehehe tidak bisa marathon dalam me time ini. Karena ya memang ada kegiatan lain yang harus gw lakukan. Tidak hanya me time untuk sore hari ini ehehehe

Gw masih harus ikuti misa Jumat Agung di Gereja. Misa pertama diadakan pada pukul tigas sore. Maka dari itu, gw dengan segera pause me time lagi. Gw putuskan untuk segera keluar dari dalam kamar. Gw masuk ke dalam kamar mandi dan langsung saja gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit. Setelah itu gw keringkan badan dengan handuk. Gw selesai dan kembali ke dalam kamar. Gw berganti pakaian dan langsung saja setelah siap, gw langsung cabut keluar rumah memulai perjalanan menuju ke Gereja. Tapi sebelum itu, semua gadget gw matikan. Tv, lampu, dan AC. Enggak lupa juga Noega gw tinggal. Gw matikan dan gw charge karena kebetulan banget Noega pada saat ini masuk dalam status lowbatt ehehehe

Segera setelah itu gw berjalan ke Gereja. Saat berjalan keluar dari rumah, ada pemandangan yang cukup unik. Tetangga gw, yang kebetulan juga gw tahu satu Gereja. Dia keluar dari rumah. Ada tiga orang. Ibu, bapak, dan anak perempuannya. Gerejanya sih dekat. Gw biasa jalan kaki aja bisa dengan segera sampai. Tapi entah kenapa mereka gunakan mobil. Ya kalau cuma untuk ke Gereja saja terus pulang sih jujur ya itu keterlaluan. Tapi kalau ada urusan lain setelah Gereja ya bisa dimaklumi. Tapi itu hanya opini sekilas kok. Setelah itu gw lanjutkan perjalanan menuju ke Gereja.

Sebelumnya gw sudah sempat ajak bokap untuk Gereja bareng. Tapi enggak tahu kenapa, bokap enggak mau. Dia bilang pasti panas. Gw katakan enggak mungkin, karena pada saat mulai persiapan tadi gw dapati cuaca yang sejuk dan nyaman. Tapi pada saat hampir sampai di Gereja, gw dapati mendadak langit menjadi terang. Panas terik menyengat pun membuat badan perlahan menjadi hangat. Bagian yang terlindung ya tidak terlampau terasa. Tapi kepala gw yang sekarang ini botak? Ahahaha aduuh pusing banget rasanya. Akhirnya gw percepat langkah gw untuk bisa segera sampai di Gereja dan dapatkan perlindungan dari panas terik yang menyengat ini ahahaha yang gw bingung adalah.. apa mungkin bokap gw adalah seorang peramal, ahli nujum dan sejenisnya? Ahahaha karena dia bisa sebutkan bagaimana cuaca pada pertengahan sore ini. Luar biasa panasnya ahahaha

Akhirnya dengan langkah yang dipercepat, gw bisa sampai di Gereja. Langsung saja masuk dan gw langsung mencari tempat duduk di tenda. Karena panas, kalau di dalam pasti enggak terbayang akan makin panas hehehe.. Dengan segera duduk dan awalnya biasa saja. Tapi setelah misa dimulai, cuaca terik kembali terjadi. Panas sangat. Tidak hanya itu. Silau karena intensitas cahaya yang ada di dalam tenda dengan yang ada di luar tenda sangatlah kontras ehehehe.. Sungguh membuat diri ini pusing. Tapi di luar semua sebab itu, gw pribadi merasa sepertinya rasa kantuk yang luar biasa datang menyerang pada saat yang sangat sungguh tidak tepat. Jadinya gw mati-matian selama ibadat Jumat Agung ini untuk tidak tertidur. Enggak boleh sampai tertidur. Kalau gw tidur, lebih baik gw pulang.

Gw mati-matian bertahan dari rasa kantuk ini. Gw juga di dalam hati berdoa supaya jangan sampai gw tertidur. Minta bantuan sama Yang Punya Rumah ehehehe ya siapa lagi kalau bukan Bang Jes? Ahahaha Tuhan Yesus maksud gw. Tapi itu bahasa gaul gw aja. Gw lebih suka dia dengan panggilan gaul ehehehe akhirnya setelah mati-matian bertahan, terbantu juga dengan banyaknya pergerakan sikap dalam ibadat ini. Kadang duduk, berdiri, dan berlutut. Jadinya enggak tidur ehehehe.. Sampai akhirnya komuni pun gw masih bisa sadar ehehehe padahal kalau boleh jujur gw katakan kantuk ini bukan sekedar kantuk. Luar biasa sekali serangannya pada sore ini ahahaha..

Tapi untungnya puji Tuhan gw enggak tertidur. Masih bisa sadar sampai komuni dimulai. Jadinya enggak lupa juga berdoa untuk Virgine. Belum doakan dia selama hari ini berjalan. Sekarang adalah saat yang tepat. Gw lakukan setelah gw lakukan penerimaan komuni. Ya biasa saja sih, tidak ada permohonan yang istimewa. Gw hanya berdoa semoga hari ini dia baik-baik saja. Berdoa semoga Tuhan berikan Virgine hari terbaik di mana pun dia berada hehehe iya hanya itu. Sekalian titip rindu juga sih. Semoga saja Dia sampaikan ya ehehehe.. Tidak berselang lama setelah itu, ibadat pun usai. Sekarang perkiraan gw sudah pukul lima sore. Ya memang lama. Iri rasanya waktu dulu diceritakan Virgine kalau di Korea sana ibadat mingguan saja tidak sampai satu jam. Mau banget yang kayak gitu. Mau deket dia juga sih utamanya ehehehe ya mungkin suatu saat nanti ya, entah kapan ehehehe

Akhirnya selesai ibadat, gw pun berjalan pulang ke rumah. Langsung berjalan menuju rumah. Tidak pakai mampir-mampir dulu ehehehe.. Segera setelah sampai, gw pun langsung masuk. Lagi-lagi gw dapati kalau gw harus jaga rumah. Yaa tampaknya sudah nasib. Terima sajalah. Bokap pun berangkat Gereja. Gw akhirnya masuk ke dalam rumah. Pintu utama rumah gw kunci. Gw kembali masuk ke dalam kamar. Berganti pakaian dan sempatkan diri untuk makan terlebih dahulu. Gw makan di ruang makan. Setelah itu, gw langsung mencuci perlengkapan makan yang tadi gw gunakan. Kemudian gw masuk ke dalam kamar. Gw rebahkan diri di atas ranjang. Enggak tahu mau buat apa. Karena pada akhirnya gw enggak punya kegiatan yang khusus. Sudah malam juga. Jadinya gw putuskan untuk sejenak break dengan acara tv dulu hehehe..

Nonton tv, tapi tidak berselang lama, gw pun ingat kalau tadi gw harus me time. Tadi me time sempat terhenti selama beberapa kali. Akhirnya malam ini gw putuskan untuk lanjutkan me time. Enggak tahu gw mulai pada pukul berapa. Tapi begitu sudah mulai me time ya gw jadi asyik sendiri hehehe ya biasalah gw. Kayak enggak tahu aja ehehehe akhirnya gw terus saja ketak ketik. Tidak lama sih rasanya gw mengetik. Tapi begitu sudah selesai dengan satu entri, gw mencoba untuk mencari tahu soal waktu. Ternyata sudah pukul setengah sembilan malam ahahaha tiga jam berlalu dengan tidak terasa. Tidak gw rasakan juga, jadi ya berlalu dengan sangat cepat. Waktu itu relatif memang benar ya ternyata ehehehe

Segera setelah selesai dengan me time, gw pun sempatkan diri untuk update. Ada banyak entri siap update yang belum masuk ke dalam blog dan e-book. Pada malam ini, semuanya akan gw masukkan. Dengan segera gw nyalakan Hani. Gw langsung hubungkan dengan internet via modem. Setelah siap, gw pun langsung mulai update. Mulai dari blog day by day dan kemudian lanjut ke e-book. Kalau di blog ini sudah posting ke seribu sekian. Kalau di e-book, sudah halaman ke lima ratus sekian ehehehe tinggal naik cetak nih tapi kapan ya? Ehehehe enggak tahu juga. Nanti mungkin, doakan saja semoga bisa dicetak ya.. Segelintir kisah hidup seorang Ignas. Semoga bisa memberikan insight bagi banyak orang. Gw bukan penulis sih. Tulisan gw enggak bagus juga. Tapi gw suka menulis dan gw selalu luangkan waktu untuk itu ehehehe sedikit banyak, gw rasakan manfaatnya ehehehe

Akhirnya memang tidak lama gw update blog dan e-book. Segera setelah itu selesai, gw kembali saksikan tv. Tapi harus gw akui pada malam ini pikiran gw ridak tertuju pada acara tv yang sedang tayang. Entah kenapa, gw random sekali memikirkan Virgine. Tampaknya gw kangen sama dia pada malam ini. Akhirnya gw hanya bisa diam. Tv tetap menyala. Tapi karena sedang tidak ada konsentrasi ke sana, gw malah pikirkan Virgine yang sekarang berada jauh di Korea sana. Akhirnya melamun dan merindu. Tapi tidak berselang lama, semuanya gw bawa kembali dalam doa. Gw katakan, "ya Tuhan, aku kangen Virgine. Jaga dan lindungi dia yaa" pada akhirnya tidak berselang lama setelah itu gw secara random gw buat tweet tentang Virgine. Enggak tahu harus berbuat apa. Akhirnya gw putuskan untuk akhiri saja hari ini. Sekitar setengah sepuluh kalau enggak salah. Gw bersiap untuk tidur. Ucapkan selamat malam untuk Virgine dan... Tidur hehehehe

Selesai juga ya untuk hari ini. Hari ini banyak banget hal yang enggak diduga terjadi. Enggak ada rencana kalau gw akan dapati invitasi messenger dari Virgine. Enggak ada juga rencana untuk kangen sama dia. Tapi semuanya terjadi malam ini. Mungkinkah gw masih sayang? Masih cinta? Maunya sih gitu. Tapi bukannya gw harus realistis dengan apa yang terjadi secara nyata? Ya tapi memang batas cinta itu nyata atau maya ya enggak pernah jelas selama itu. Satu hal yang gw tahu pasti. Semua itu masih ada pada Virgine. Gw melihatnya begitu. Bukan gw sih tapi hati gw ehehehe.. Tapi di luar semua itu, satu hal yang gw dapatkan pada hari ini juga adalah tentang bagaimana gw harus bisa lebih mempercayai dan berpandangan positif terhadap orang lain. Kadang rasa tidak percaya itu membuat gw sangat terganggu dan jadinya stress sendiri. Sepertinya gw mulai harus bisa lebih mempercayai orang lain. Jangan memandang orang dengan perbandingan diri sendiri. Tapi pandang orang lebih pada seperti apa dirinya berdasarkan keyakinan yang dia utarakan atas kualitas dirinya sendiri. Nah gimana deh tuh? Pokoknya harus dipandang lebih luas gitu. Hari ini gw diselamatkan dengan adanya keyakinan. Percaya semua akan baik-baik saja. Kalau kata sebuah film itu "all is well" hehehehe percaya sama orang lain itu tidak selamanya berdampak buruk kok. Harus mantap untuk percaya hehehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Cinta? Ternyata masih ada yaa.. Bahagianya! ehehehe terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat yang mungkin hadir pada hari ini. Walau mungkin minim kontak, tapi dari dunia maya kita adakan persingunggan kok ehehehe terima kasih ya. Juga untuk Virgine yang hihihi memberikan kejutan kecil di pagi ini. Menyenangkan, sepertinya ini sebuah hal yang baik ya hehehe terima kasih, karena tidak dilupakan ehehehe semoga hari ini lu dapatkan hari yang terbaik ya ehehe besok kayaknya gw enggak Gereja nih, harus deal dulu dengan perasaan ini. Iya, harus gw akui gw masih sayang sama lu. Gw ingat gimana waktu dulu kita sempat berbincang. Andai kita harus berpisah, lo tetap mengizinkan gw untuk memanggil lo dengan sebutan ayang hehehehe ayang baik-baik ya di sana. Kejar cita-cita sampai ujung dunia ehehehe terima kasih untuk semuanya. Terima kasih untuk kalian semua. Hari baik ini semoga akan jadi lebih baik lagi pada hari esok. Terima kasih ya ehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar