Powered By Blogger

Minggu, 22 April 2012

Senin, 16 April 2012: There will be a time to deal with past :)

Hari ini gw mulai dari pagi. Pagi menurut gw yang adalah pagi biasa hehehe.. Tapi tidak lantas dini hari juga hehe.. Dengan bantuan alarm yang gw pasang pada Hp yang gw pinjam dari nyokap, gw bangun tepat waktu. Pukul lima pagi ehehehe ada apa gw bangun sepagi itu? Ya karena kegiatan kuliah pada hari ini akan dimulai pada pagi hari. Pagi harinya orang normal. Maka gw perlu mengambil waktu pagi harinya orang abnormal ahahaha begitu bangun ya seperti biasa. Ada Virgine selama beberapa detik di dalam alam pikiran gw. Tak apa itu baik hehehe

Segera setelah gw bangun, gw coba untuk ngulet. Gulingkan badan ke kanan dan ke kiri. Untuk kumpulkan nyawa. Tapi entah kenapa kepala gw pada pagi hari ini rasanya sangat luar biasa pusing. Gw coba pegang, rasanya luar biasa sakit. Apa iya tidur tidak dapat menyembuhkan sakit kepala? Apa gw alami mimpi yang aneh sehingga gw mengeluarkan perilaku jedot-jedotin pala ke tembok? Ahahaha ekstrem sih dugaan gw. Tapi semua itu mungkin saja. Mengingat betapa sakitnya kepala dan mata gw pada pagi hari ini. Atau ada problem dengan otak? Kelainan otak atau apalah itu namanya. Karena seringkali hal yang macam ini terjadi dalam beberapa kali dan penyebabnya sama sekali tidak jelas.

Tapi ya sudahlah.. Gw enggak boleh manja. Hanya karena rasa sakit lantas menjadi loyo. Enggak. Enggak demikian adanya. Gw tetap harus memulai hari ini. Maka dengan sakit yang ada pun tidak terlampau gw hiraukan. Gw pun lanjut dengan mempersiapkan semua perlengkapan kuliah. Sekarang gw mulai persiapannya dengan agak sembarang. Apa yang bisa gw lakukan dulu itulah yang akan gw lakukan dalam rangkaian bentuk persiapan ngampus ehehehe.. Gw mulai dengan mempersiapkan segalanya dan memasukkannya ke dalam ransel. Setelah itu gw keluar dari dalam kamar. Gw langsung cabut ke dalam kamar mandi. Harusnya langsung mandi.

Iya harusnya langsung mandi. Tapi gw dapati kalau bak airnya kosong. Harus diisi dulu. Akhirnya gw isi dulu. Sembari menunggu, gw putuskan untuk menghidupkan suasana rumah. Semantara bokap dan nyokap masih tidur. Gw doang yang sudah bangun. Jadi ya gw yang menyatakan pada tetangga bahwa kehidupan di rumah ini sudah dimulai lho ahahaha gw nyalakan lampu ruang tengah. Gw matikan lampu luar dan belakang. Gw buka pintu ruang depan dan pintu gerbang, gw siapkan motut di luar. Baru setelah itu, gw kembali ke dalam kamar mandi. Pas sekali bak airnya sudah penuh. Jadi langsung saja gw mulai mandi. Gebyar gebyur membersihkan diri selama kurang lebih lima belas menit. Selesai, gw keringkan badan dan kembali ke dalam kamar.

Di dalam kamar gw langsung lanjutkan persiapan dengan berganti pakaian. Berpakaian dengan pakaian ngampus gw seperti biasanya. Kalau tidak ada moment yang menuntut gw untuk rapi ya apa yang gw kenakan ya senyaman gw. Tapi tetap sopan, hanya saja mungkin bisa dipandang tidak rapi ahahaha auk amatan aah kirin! Ahahaha segera setelah selesai berpakaian, gw pun kembali mengecek apakah persiapan ransel yang gw lakukan pagi tadi saat bangun sudah oke. Setelah yakin oke, gw lanjut dengan doa pagi. Di dalam kamar gw hening. Masuk dalam doa dan mulai dengan mengucap syukur untuk hari yang baru. Berharap semoga hari ini baik. Berharap juga semoga teman-teman yang jauh dan dekat pun dapatkan hari yang baik; dan Virgine termasuk di dalam doa ini ehehe tidak lama gw berdoa dan selesailah kegiatan persiapan gw di dalam kamar.

Segera setelah merasa siap, gw pun keluar dari kamar. Kenakan perlengkapan berkandara dan gw pun sempatkan diri pamit sama bokap dan nyokap. Kebetulan nyokap sudah bangun, hanya bokap yang masih terlelap. Tapi tetap saja gw bangunkan untuk pamit ahahaha biar berkat dan restu kuliahnya full ahahaha.. Segera setelah itu, gw enggak lupa untuk hari ini, setelah sekian lama.. Gw kembali adakan musik sebagai pengiring perjalanan dan akhirnya gw langsung bersiap untuk cabut. Bagus sekali karena musik yang gw putar dari Noega bebas dari tema cinta. Setidaknya kalau pun ada cinta, itu begitu tersirat. Tidak sama sekali sekilas dengar itu adalah lagu cinta. Dominan adalah tema semangat ahahahaha semangat pagi Nas! Hahahaha yoaa! Segera setelah itu, gw pun keluarkan motut. Tidak pakai lama, gw langsung nyalakan mesin motut. Gw panaskan selama beberapa menit. Setelah merasa cukup panas, gw pun langsung saja tancap gas motut. Memulai perjalanan menuju ke kampus pada pagi hari ini ehehehe

Masih pagi. Benar-benar masih pagi. Jadi pada akhirnya gw dapati jalanan yang masih sepi. Cabut dari rumah saja itu pada pukul enam lewat beberapa menit. Belum sampai setengah tujuh. Jadinya masih dapati jalan yang boleh gw katakan malah menambah semangat. Di satu sisi tidak macet. Di sisi lain gw masuk ke dalam saat dimana gw bisa kebut-kebutan ahahaha sama sekali tidak menjadi perjalanan yang membosankan. Ditambah dengan alunan musik, membuat kepala bergoyang sepanjang perjalanan. Walau masih sakit gw sebodo amat deh ahahaha dan dengan segera gw bisa langsung sampai di kampus. Puji Tuhan sampai dengan selamat. Langsung saja masuk ke dalam parkiran. Gw parkirkan motut pada spot parkir yang masih kosong. Dekat dengan bangunan utama kampus. Setelah itu, gw matikan mesinnya. Gw kunci dan gw pun berjalan cabut menjauhi parkiran motor dan bergerak masuk ke dalam bangunan utama kampus.

Segera setelah cabut dari parkirkan motor, gw menuju senat yang terletak di bawah gedung BKS. Seperti biasa, gw masuk ke sana untuk titipkan peralatan berkendara. Tidak lama gw lakukan peletakkan helm dan jeket pada tempat dimana biasa gw menitipkannya. Tadinya gw ingin mencoba untuk leha-leha sejenak di dalam ruang senat yang kecil ini karena gw tahu saat ini masih pukul setengah tujuh kurang. Namun sepertinya orientasi gw untuk kelas itu jauh lebih kuat. Jadi dengan sendirinya gw bergegas cabut dari senat. Enggak lupa juga untuk gw kunci dan akhirnya, gw berjalan menuju ke gedung BKS 2 dan segera masuk ke dalam ruang kelas. Benar dugaan gw. Belum ada orang. Tapi puji Tuhan ruang kelas sudah dibuka hehehehe gw pun masuk ke dalam kelas dan menentukan dengan segera hendak duduk di mana. Akhirnya memilih beberapa baris terbelakang. Bukan karena apa-apa. Hanya saja karena gw suka duduk di belakang. Selama sekolah juga gw begitu. Datang pagi hanya supaya bisa duduk di bangku paling belakang ehehehe kadang memang motivasi itu tidak selalu punya tujuan yang cemerlang. Hal yang biasa macam ini pun buat gw sudah bisa jadi motivasi untuk datang pagi ke kampus ehehehe

Gw pun kini sudah berada di dalam kelas. Tidak pakai lama, gw langsung saja masuk ke dalam saat menunggu kelas. Enggak tahu pasti berapa puluh menit lagi. Tapi ini adalah waktu luang. Makanan favorit bagi me time. Maka dari itu gw pun sempatkan diri untuk me time. Mengingat betapa lelahnya mengejar hutang entri ya.. Jadi ya sudah. Manfaatkan saja waktu menunggu ini untuk me time hehehe dengan segera gw ambil Noega. Masih sambil dengar musik, gw tambah dengan me time. Terus saja ketak ketik. Fokus utama gw adalah pada layar Noega. Sampai beberapa teman yang datang masuk ke kelas pun tidak gw hiraukan ahahaha.. Tapi pada akhirnya me time gw pause di saat dosen sudah datang dan itu adalah pertanda bahwa kelas pada pagi hari ini akan segera dimulai. Kelas yang berguna harus diperhatikan. Me time hanya untuk dalam konteks waktu luang. Jadi gw hentikan me time. Gw mulai pusatkan atensi pada kelas hehehehe

Kelas pada pagi hari ini. Boleh gw katakan hanya ini kelas yang akan gw ikuti pada keseluruhan hari ini. Kelas riset pamasaran. Gw secara pribadi menyebutnya sebagai kelas riran. Gw singkat karena menurut gw itu oke hahaha (apaan?) ahahaha enggak penting wkwkwk akhirnya kelas dimulai dan gw pun dapati bahwa materi untuk hari ini hanyalah presentasi kelompok. Gw dapati bahwa sepertinya kelas masuk ke dalam tahap aktif. Bukan hanya Pada beberapa orang saja. Tapi secara dominan memang kelas ini diminati. Intinya adalah pada pertemuan hari ini kami dalam lingkup kelompok mencoba untuk mempresentasikan seperti apa masalah pemasaran yang kami munculkan. Kami tampilkan dalam bentuk research brief. Jujur gw katakan, apa yang teman-teman dari kelompok lain sampaikan memang menarik. Menarik bukan dalam artian bagus. Tetapi menarik dari segi sepertinya masih bisa dipertajam lagi nih. Masih belum clear nih, masih mengundang banyak opini dan pertanyaan. Karena itulah kelas menjadi aktif fan sama sekali tidak dirasa bahwa waktu kuliah selama dua sks itu berlalu dengan sangat cepat. Jujur sangat cepat. Semua kelompok mendapat bagian untuk presentasi dan akhirnya kelas ditutup dengan adanya penukaran reserach brief pada antar kelompok. Tugas selanjutnya bagi tiap kelompok adalah mulai mengolah research brief yang didapat dalam bentuk proposal penelitian dalam ranah riset pemasaran.

Kelas pun selesai. Kalau biasanya gw enggak ada kepentingan lagi, gw bisa langsung pulang. Tapi untuk hari ini. Kepentingan untuk bisa lebih lama stay di kampus sepertinya mengalami penambahan dan sifatnya itu permanen. Kenapa? Karena pada hari Senin ini, gw dan Kara meluangkan waktu kosong kami dalam kuliah untuk menyempatkan diri memberikan feedback bagi kelompok-kelompok mahasiswa didik yang sekarang sedang berada dalam progress persiapan pembuatan proposal project besar. Sebuah penelitian eksperimental. Jujur untuk waktu pastinya kapan, gw sama sekali enggak ingat. Tapi tadi di kelas gw sempat diberitahu sama Baptis. Bahwa tugas pro-PIO yang dikumpul pada hari ini itu.. Dikumpul via e-mail. Di satu sisi gw kaget karena enggak tahu. Tapi di sisi lain gw senang karena dengan kata lain gw enggak perlu keluar uang untuk print dan fotocopy ahahaha maka dari itu tujuan utama gw setelah kelas adalah hall c. Di sana kemudian gw mencoba mencari spot yang sekiranya kosong dan bisa gw tempati. Untuk kemudian bisa langsung kirim tugas via e-mail ahahaha

Ya sesampainya di hall c.. Jujur gw katakan gw agak bingung. Kenapa? Karena gw merasa sepertinya hall c pada pagi ini sangatlah ramai. Gw mengetahui kalau sekarang sudah pukul sembilan. Harusnya ada yang kelas. Tapi ternyata keramaian itu hanya tampilan luarnya saja. Secara keseluruhan hall c bagian tengahnya itu sendiri sepi. Maka langsung saja gw duduk pada satu spot. Anteng seorang diri dan akhirnya langsung saja mencoba untuk kirimkan tugas yang sudah gw buat via e-mail. Terjadi kebodohan yang untungnya gw sadari. E-mail yang gw kirim adalah e-mail kosong. Gw lupa memberikan attacment file tugasnya. Tapi untungnya gw ngeh dan segera saja gw kirimi lagi e-mail yang sama. Hanya saja dengan menyertakan lampiran file tugas yang sudah gw buat ahahaha karena sebenarnya by e-mail saja tidak kosong. Di e-mail itu gw masih sertakan sedikit argumentasi pribadi terkait dengan tugas yang diberikan. Tapi sekarang urusan tugas sudah beres ahahaha terima kasih Baptis yang sudah mengingatkan. Semoga cepat jadian ya sama Vinta ahahaha (doa yang terlalu frontal) ahahaha setelah selesai dengan urusan e-mail dan tugas, sekarang gw coba mencari tahu. Sebenarnya pukul berapa gw harus luangkan waktu untuk para mahasiswa didik. Kebetulan pada Hani ada notes reminder yang gw buat untuk itu. Maka dari itu gw coba lihat sebelum akhirnya Hani gw matikan karena sudah tidak ada lagi kepentingan dengan Hani ehehehe gw.. Hani.. End! Ahahahaha makin enggak jelas (-.-)

Akhirnya gw tepok jidat. Kenapa? Karena gw tahu bahwa ternyata gw punya deal waktu feedback itu pada pukul setengah satu. Sedangkan ini masih pukul sembilan lewat. Setengah sepuluh juga belum ada. Akhirnya gw putuskan bahwa ini adalah waktu menunggu yang luar biasa lama. Jadinya gw pikir cuma ada satu cara yang gw lakukan untuk mengusir jauh kebosanan. Me time dan musik. Kombinasi kedua variabel itu sangatlah luar biasa asyik. Gw kadang bisa lupa waktu kalau sudah lakukan itu. Pada awalnya memang gw lakukan kombinasi dari kedua hal tersebut. Tapi tidak lama berselang, saat gw mulai me time.. Gw melihat Kara. Gw panggil saja dan ternyata dia mendekati gw. aw aw aw aw ahahaha (apaan?) akhirnya dia duduk di sebelah gw dan kami menunggu waktu mulai feedback dengan kerjaan masing-masing. Dekat tidak berarti ada sesuatu. Gw pribadi mencoba jalin relasi kerja yang profesional. Karena gw merasa hal itu penting. Jadinya ya kami duduk bersama. Tapi kami tidak lakukan apa-apa yang mungkin mengundang tembok hall c untuk mencari tahu dan menyebarluaskannya melalui gossip. Ada kepercayaan pada diri mahasiswa bahwa tembok hall c itu punya mata dan kuping. Ya sama saja sih dengan kepercayaan waktu gw di seminari menengah dulu ahahaha

Menunggu. Masing-masing dengan kerjaan yang berbeda. Kara dengan tugasnya membuat laporan hasil asesmen himpunan mahasiswa fakultas gw. Gw dengan me time dan musik. Tapi untuk mempermudahkan perbincangan, gw hanya memasang sebelah earphone saja di telinga kiri. Karena Kara ada di kanan, jadinya gw pikir telinga kanan gw harus dibebaskan dari musik. Kenapa? Ya kalau saja Kara mengajak gw berbincang ya bisa gw tanggapi. Tidak lantas gw menjadi asyik sendiri ahahaha.. Kalau sendirian asyik sendirian yang enggak masalah. Tapi ini ada orang lain dan masih tetap ingin asyik sendirian. Kalau kata 9gag, are you reatarded man? Ahahahaha tapi akhirnya kami pun berbincang. Perihal teknis bagaimana feedback harus dimulai. Tapi pada kenyataannya tadi, sewaktu berjalan ke hall c.. Gw dan Kara melihat gerombolan mahasiswa yang memang adalah mereka yang akan feedback dengan kami. Tapi enggak tahu kenapa, tahu kalau gw dan Kara sedang free gitu.. Tapi mereka enggak ada niat untuk melakukan feedback lebih awal. Dalam hati gw katakan, "ayo dong buruan! Gw mau cepetan pulang nih!" ahahaha tapi ya itu hanya sekedar ucapan dalam hati saja sih. Kara juga sudah mencoba untuk ajak mereka. Tapi mereka katakan nanti saja dengan segudang alasan. Jadi ya sudah. Tak apa.

Akhirnya gw dan Kara terus sibuk dengan urusan masing-masing. Sesekali berbincang soal seminar dan skripsi. Membicarakan angkatan atas. Sampai pada titik itu, gw masih bisa tetap me time dan dengarkan musik. Tapi pada akhirnya yang datang dan nimbrung di sekitar kami jadi banyak. Awalnya tadi pas gw sendiri sih ada Adam. Tapi cuma sebentar terus dia cabut. Sekarang datang Evan, Satrio, dan Irvan. Jadinya kami kumpul beramai-ramai. Dari yang cuma berdua, menjadi gerombolan kelompok. Mau tidak mau gw harus adaptasi. Enggak mungkin gw hanya terus asyik sendiri. Dengan me time masih mungkin. Tapi musik? Tidak deh rasanya hehehe.. Akhirnya kami berbincang dan seketika itu juga jadi ramai. Banyak sekali hal yang kami perbincangkan. Lebih dominan untuk membicarakan dosen. Dosen yang katanya pintar, tapi jujur saja gw katakan. Bukan hanya gw sih, teman-teman yang lain juga mengatakan bahwa memang dosen ini juga tidak bisa mengajar dengan baik. Sangat tidak bisa mengajar. Entah kenapa orang macam itu jadi dosen ahahaha gelar berbicara kali ya? Tapi enggak bisa kalau ngajar, mending biarkan gelar bicara dengan cara yang lain. Itu kalau menurut gw sih ahahaha tapi ada banyak perbincangan lain yang kami lakukan. Skripsi, seminar, organisasi, kepemimpinan, bahkan sampai pada pekerjaan dan manufaktur produk dari brand pengusung teknologi yang cukup ternama di dunia. Intinya banyak perbincangan, banyak sekali informasi yang saling ditukarkan satu pribadi dengan pribadi yang lain ahahaha

Akhirnya dengan segala perbincangan tersebut, waktu pun berlalu dengan cepat. Tanpa gw sadari, waktunya untuk feedback sudah tiba. Tampak beberapa kelompok mahasiswa didik gw di kelas mendatangi gw dan Kara. Segera saja feedback dimulai. Langsung berkumpul dalam kerumunan kecil dan saling memberikan apa yang hendak diutarakan. Dimulai dari pernyataan para mahasiswa didik tentang apa yang mereka buat. Setelah itu beberapa masukan dari gw dan Kara. Tapi sistemnya itu sangat dialektis. Kami tidak seperti menggurui. Tapi lebih identik dengan konsultasi. Sepertinya kami adalah tipe asdos yang sama sekali tidak mengikuti trait pakem seorang asdos. Apa yang kami lakukan memang dengan segala daya upaya berusaha untuk membantu setiap mahasiswa didik yang mengalami kesulitan dalam menyelesaikan project besar dari mata kuliah psikologi eksperimen. Terus saja melakukan bincang-bincang dalam konteks feedback, sampai akhirnya gw dapati fakta bahwa Kara harus cabut karena dia ada janji bimbingan seminar (tahap awal skripsi) dengan dosen pembimbingnya hahahaha pas banget juga, mahasiswa didik menyatakan bahwa mereka sudah tidak punya apa-apa lagi yang dipertanyakan dalam feedback. Jadi selesai sudah feedback untuk siang ini.

Sekarang sudah tidak punya kepentingan di kampus. Sepertinya ini adalah saat yang tepat untuk segera pulang ke rumah hehehe langsung saja gw cabut dari hall c. Menuju ke senat dan ambil helm dan jaket yang dititipkan. Segera setelah itu, gw balik ke dalam parkiran. Bersiap untuk pulang. Tidak pakai lama gw langsung masuk ke dalam perjalanan pulang. Sempat cek waktu sih. Kalau enggak salah ingat, gw mulai cabut dari kampus untuk pulang ke rumah pada pukul setengah dua sore hehehe.. Dari segi perjalanan sih enggak ada yang beda. Jalan pulang jam segini itu ya sudah pasti dapati lalu lintas yang cenderung lengang. Bisa dengan segera sampai di rumah. Dengan kata lain, tidak ada hambatan yang berarti. Jadi ya pada akhirnya gw bisa dengan segera sampai di rumah. Puji Tuhan bisa sampai di rumah, sampai di tujuan dengan selamat. Segera setelah gw sampai, gw langsung masuk ke dalam rumah dan akhirnya enggak pakai lama gw parkirkan motut pada tempatnya. Tidak pakai lama, gw langsung masuk ke dalam kamar. Gw lepaskan ransel dan sempatkan diri untuk berganti pakaian. Segera setelah itu, gw sempatkan diri untuk membersihkan muka, tangan, dan kaki.

Cuci-cuci sebentar... Segera setelah itu, gw masuk lagi ke dalam kamar. Sekarang yang ada sama gw adalah waktu luang yang sangat banyak. Segera setelah itu, gw manfaatkan waktu untuk me time. Lanjutkan entri yang belum selesai gw buat dari pagi tadi. Langsung saja ketak-ketik. Tidak pakai lama, karena hanya tinggal sisa sedikit lagi. Jadinya bisa selesai dalam waktu singkat. Hanya dalam kisaran waktu satu jam. Sekitar setengah empat gw selesai dengan me time. Biasanya paling gw nonton tv. Tapi untuk hari ini gw lapar dan random banget ingin makan ketoprak ahahaha jadinya gw putuskan untuk jalan ke pasar di dekat rumah gw. Ada tukang ketoprak enak. Jadinya gw jalan ke sana. Gw beli dan untung enggak ramai. Pesanm dua porsi. Tadinya mau dimakan sendiri. Tapi akhirnya setelah bungkus, lihat banyak porsinya.. Gw pikir ada baiknya gw tawarkan satu untuk bokap. Maka begitu di rumah, gw hanya makan satu bungkus. Enggak lama sih makannya. Setelah makan, gw langsung kembali ke dalam kamar. Niatnya ingin lalui waktu dengan bantuan tv. Karena setiap sore, ada acara yang menarik di tv. Bukan film, bukan juga sinetron. Lebih pada sitkom sih.. Lumayan menghibur ahahaha.. Tapi entah kenapa.. Gw merasa sangat mengantuk. Sangat tidak terkendalikan bahwa gw harus menjaga kesadaran. Gw kalah dan akhirnya gw pun tertidur dengan segera ahahaha karena memang kantuk yang gw rasakan sangat dahsyat. Feeling gw mengatakan bahwa gw akan tertidur pulas. Dilihat dari gejala kantuk yang menyerang dan merasakan sepertinya badan ini lelah sekali. Jadi yaa dilihat saja bagaimana jadinya nanti ahahahaha

Ternyata memang benar bangunnya malam. Gw begitu bangun saja sampai tidak bisa menyadari bagaimana konteks sekitar gw. Tapi pada akhirnya gw coba mencari tahu pukul berapa saat ini. Di luar dugaan, saat tw coba cek waktu dengan Noega.. Jadinya gw dapati fakta bahwa sekarang sudah pukul setengah sembilan malam ahahaha terakhir sadar itu sekitar pukul empat dan bangun pada pukul segini. Bisa dikatakan feeling bahwa gw akan tidur pulas itu terbukti. Akhirnya begitu bangun gw bingung hendak lakukan apa. Langsung saja dengan Noega di tangan.. Gw sempatkan diri untuk update blog dan e-book. Entri day by day yang sudah usai.. Langsung saja gunakan Hani. Gw update. Ada sedikit kendala dalam koneksi internet ahahaha setelah segera bisa update, gw pun selesai dengan segera. Langsung matikan Hani. Segera setelah selesai dengan urusan update, gw langsung bingung mau lakukan apa. Sama sekali enggak ada ide untuk lakukan apa-apa ahahaha tapi pada akhirnya di saat gw enggak tahu harus lakukan apa.. Noega jadi jalan keluarnya. Dari sana gw sempatkan diri untuk masuk ke dalam twitter. Tidak pakai lama, gw langsung masuk ke dalam saat di mana gw berinteraksi dengan teman-teman. Dengan banyak orang yang bisa diajak berbincang.. Malam ini menjadi malam yang ramai. Tidak sepi, tidak juga garing. Walau di dalam kamarnya gw hanya diam. Tapi sesungguhnya gw kemana-mana. Ingat kata gw kemarin. Dengan tulisan gw menjadi tidak punya batasan ehehehe suka banget gw sama insight yang kemarin wkwkwk..

Segera saja gw lakukan interaksi dengan banyak teman. Awalnya sih enggak tahu mau ngomong apa. Dengan kata lain awalnya cuma cek timeline aja. Tapi karena ada yang mention gw duluan ya jadinya gw berbincang dengan mereka. Ada Amink, ada Vindy, ada juga teman-teman yang adalah temannya Virgine juga. Gw sebut nama saja ya. Maggie namanya. Awalnya hanya menanyakan soal tugas kuliah dia. Hitungannya dia sih junior gw. Jadi kayak minta tolong gitu. Tweet demi tweet yang ada hanya membahas soal tugasnya saja. Tapi di sebuah tweet muncul pertanyaan tentang Virgine. Dia tanyakan bagaimana kabar Virgine. Awalnya gw bingung kenapa dia tanya gw. Tapi gw mencoba mengolah pertanyaan ini lebih jauh. Mungkin ini adalah saatnya untuk menunjukkan bahwa gw memang damai. Memang tidak ada keinginan untuk membenci atau apa. Gw jawab dengan jujur. Tetap real menurut apa yang gw ketahui. Jujur kan gw enggak tahu gimana kabar pastinya Virgine. Tapi gw bilang sama Maggie begini, "kabar pastinya gw enggak tahu. Tapi gw harap sih dia baik-baik aja di sana" gw sent tweet itu dan itu menjadi tweet perbincangan terakhir gw dengan Maggie pada malam hari ini ehehe gw enggak mau terlalu pusingkan ini. Apa yang memang sedang gw jalani ya itu. Enggak terlalu ingin bermain dengan prospek. Untuk saat ini itulah yang real. Itulah yang harus gw akui lepas dari bagaimana masa lalu atau pun masa depan nanti ehehehe pada akhirnya gw lanjut dengan twitter. Terus saja berkutat dengan twitter. Sampai sekitar pukul dua belas lewat. Gw kembali di serang kantuk akhirnya gw putuskan untuk ya sudahlah.. Selesai saja untuk hari ini. Gw pun tidur dengan segera hehehehe

Ahahahaha selesai juga ya untuk hari ini. Agak bingung sih gw mau komen apa. Tapi kalau boleh gw bilang sih hari ini baik. Dimulai dengan bangun pagi, masih ingat Virgine. Masih berkeja semua fungsi tubuh dengan baik. Dapatkan kegiatan ngampus yang juga baik. Merasa ada gunanya gw hidup untuk hari ini. Sama yang paling wah ya itu.. Tweet random dari Maggie yang nanyain soal Virgine ke gw. Ya seketika itu juga gw enggak bisa bohong sih. Walau mencoba untuk yakinkan saat ini enggak ada cinta. Di lubuk hati terdalam gw itu masih ada lho nama dia. Nama Virgine seorang dan semua hal yang pernah terjadi antara gw dan dia. Enggak disimpan di otak. Tapi di hati. Ya kalau mau dilihat dari caption yang digunakan untuk hari ini ya memang benar. Selalu ada moment bagi setiap orang untuk berdamai dengan masa lalu. Masalahnya tinggal orang itu ngeh apa enggak. Tidak cukup sampai di situ. Orang tersebut mau apa enggak untuk diajak damai atau deal dengan masa lalu. Ya gw sih mau! Kenapa gw bilang mau. Karena dari kalimat spontan yang gw jadikan reply untuk Maggie, gw lantas merenungkannya kembali. Kenapa kalimat itu yang gw keluarkan. Kenapa itu yang gw utarakan. Ternyata gw memang mengetahui moment damai itu dan gw mau memanfaatkannya. Kalau gw bilang tahu tapi enggak mau ya bisa banget gw akan jawab, "enggak tahu. Gw enggak mau tahu lagi soal dia." bisa gw jawab kayak gitu. Tapi pada kenyataannya ya enggak gitu tuh. Gw menyadari bahwa secara enggak gw sadari, apa yang dimulai dan diakhiri dengan baik itu ya selalu berbuah baik juga kok. Enggak sama sekali ada denial. Kecewa mungkin iya pada awalnya. Tapi dari situ gw belajar untuk bagaimana caranya menerima. Menerima dengan lapang dada dan terus melangkah. Kenapa? Karena gw enggak tahu tentang gimana nanti. Jujur gw adalah orang sama sekali tidak membutuhkan kepastian. Gw akan jalani saja dan gimananya nanti ya nanti. Tapi paling tidak gimana nantinya itu gw sudah bisa asumsikan baik. Kenapa? Karena masa kininya gw perjuangkan dan isi dengan kebaikan juga. Jadi perkara nanti suatu saat lagi kami akan bertemu lagi ya lihat saja nanti. Tapi jujur sekarang gw udah bisa nerima. Sepi, kangen itu pasti ada. Secara dia pernah jadi dominasi hidup gw. Tapi kembali kepada niat gw untuk menjadi realistis. Ya apa yang ada sekarang ya sudah itu yang harus gw perjuangkan. Virgine juga di sana berjuang kok untuk masa depannya. Gw juga tahu gimana susahnya hidup di negeri orang. Belum mengalami. Tapi banyak sekali sharing pengalaman dengan orang lain yang membuat gw semakin bisa mengerti keadaan dia sekarang. Maka dari itu gw berharap selalu.. Semoga dia baik-baik saja. Jadi ya singkat kata jalan masing-masing dulu. Real dan nyata untuk masing-masing. Jadi gw pribadi enggak heran kenapa balas tweet-nya begitu. Ya orang masih sayang. Cuma harus realistis ahahaha jadi bahas ini secara mendalam gini ahahaha ya begitulah. Untuk kegiatan yang lain pun juga cukup memberikan warna untuk hari ini sih. Ciamik lah pokoknya! Ahahaha terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk kesempatan moment random yang untungnya gw ngeh dan akhirnya bisa manfaatkan dengan baik. Menjadi pribadi yang tetap baik dan tidak lantas mempermasalahkan apa yang seharusnya memang bukan sebuah masalah ehehehe.. Terima kasih untuk semua orang. Untuk keluarga, teman-teman yang jauh dan dekat, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Kalian semua memberikan gw daya guna. Sebagai manusia gw hidup itu ada fungsinya lho! Semua itu karena kalian. Karena lo juga Gine ahahaha semoga kalian semua dapatkan hari yang baik. Lo juga! Ahahaha buat lo ya gw harap enggak muluk-muluk. Doa gw enggak pernah berubah. Ya itu ehehehe baik-baik ya lu di sana! Ingat apa mimpi lo sampai harus jauh-jauh studi di sana. Kejar dan wujudkan semua itu ya! Ahahaha terima kasih lagi untuk kalian semua. Warna kalian luar biasa unik. Membuat hari gw yang tadinya sederhana menjadi hari yang antik ahahaha ya antiklah! Jarang-jarang ada moment macam ini ahahahaha terima kasih! :D


Tidak ada komentar:

Posting Komentar