Powered By Blogger

Selasa, 01 Mei 2012

Minggu, 29 April 2012: Finally double two, and she's forget. Don't care have a lot fun LOL! :)

Hari ini... Hari libur ahahaha lebih dari itu, hari ini adalah pengenangan kembali moment dimana dulu pertama kali gw bisa hadir di dunia dan melihat seperti apa dunia pada masa itu dan terasa sekali penuh keasingan di sana sini ahahaha dengan kata lain dapat dikatakan gw berulang tahun pada hari ini ehehehe sudah tidak muda lagi memang. Sudah hidup selama dua puluh dua tahun. Mengalami banyak jatuh bangun, merasakan banyak sekali rasa asam manis kehidupan. Hidup dalam aneka warna yang indah dan akhirnya sampai pada hari ini pun gw masih melanjutkan pengukiran prasasti kehidupan ini.

Bukan waktu yang singkat, bukan moment yang sesaat. Tapi ini adalah sebuah perjuangan panjang yang harus disyukuri ehehehe.. Harusnya hari ini berjalan paling baik dari hari gw yang lain. Akan tetapi enggak tahu kenapa ya, gw malah memulai hari ini dengan sangat kacau. Enggak tahu kenapa gw bangun pada pukul satu pagi. Tapi dengan bangun itu, gw dapati sebuah kejadian sederhana yang menyenangkan. Gw bangun dan ambil Noega untuk mencari tahu soal waktu. Dari sanalah gw kemudian dapatkan hal lain. Ada satu sms yang masuk ke dalam Noega. Satu-satunya sms yang gw lihat dan itu dari Dinda hihihi.. Tidak menyatakan secara langsung mengucapkan selamat ulang tahun. Tapi dengan bercanda yang biasa kami lakukan via sms. Ucapan itu terselip pada akhir sms. Sebelumnya juga sempat menyinggung kalau akan ada yang bertambah tua ahahaha gemseh amat hehehe

Akhirnya sms itu gw balas. Tidak beberapa lama setelah itu, karena pada dasarnya gw masih mengantuk ya dengan sendirinya gw kembali ke dalam tidur ahahaha.. Kembali tidur dan akhirnya kembali terbangun. Mencoba cari tahu soal waktu.. Kembali gw lihat layar Noega. Ternyata sudah pukul tujuh. Pada saat inilah gw mencoba untuk ngeh dan sadar sepenuhnya. Gw ngulet, berguling ke kanan dan ke kiri. Selama kurang lebih lima menit. Setelah merasa cukup sadar, gw langsung saja dapati sms ucapan ulang tahun dari beberapa teman. Gw balas. Gw ucapkan terima kasih. Bokap dan nyokap juga ucapkan selamat ehehehe.. Senang sekali rasanya. Bertambah tua tidak pernah menyenangkan seperti ini. Jika memang ada di dekat orang-orang yang disayangi ehehehe..

Segera saja gw sadari bahwa hari ini adalah hari Minggu. Perfect banget rasanya, ulang tahun di hari libur macam ini ahahaha sempatkan diri untuk mengisi pagi ini dengan tayangan kartun pagi di tv. Tapi tidak hanya itu, gw juga menjadi aktif di twitter. Karena banyak teman yang memberikan ucapan selamat ulang tahun sama gw. Ahahaha setiap tahun pasti ada saja ucapan yang harus dibalas. Tapi dari tahun ke tahun selalu saja memberikan kesenangan tersendiri ehehehe karena pada faktanya pada hari ini yang berulang tahun tidak hanya gw. Kebetulan yang indah karena dek Hana juga merayakan hari ulang tahunnya pada tanggal yang sama dengan gw. Jadi pada twitter ini gw tidak hanya dapat ucapan selamat. Tapi khusus gw dan dek Hana itu mendapati saat di mana kami saling mengucapkan selamat ulang tahun. Setelah itu dari beberapa teman ada juga yang memberikan ucapan borongan. Untuk gw dan dek Hana digabung ahahaha segi minus dari twitter sih.. Membantu terjadinya perilaku malas menjadi semakin mudah diwujud nyatakan ehehehe

Akhirnya pagi ini gw lebih sering kontak dengan twitter. Sempat juga sms Dinda. Tapi tidak intens, karena setahu gw dari YPB pada hari ini akan diadakan acara besar-besaran di Monas. Tapi gw enggak ikut. Dalil gw adalah ada acara lain yang lebih penting. Tapi sebeneranya itu agak gw lebih-lebihkan sih, karena dalam acara itu gw hanya berperan sebagai otak atau konseptor. Bukan eksekutor pada hari H ehehehe tapi enggak apa, gw malah merasa karena enggak ikut ke monas gw masuk ke dalam hari libur yang senang dan tenang hehehehe senang sekali bisa dapati hari tenang macam ini. Akhirnya sampai kurang lebih pukul sepuluh pagi hari ini gw mendekam di dalam kamar. Berkutat dengan dunia maya dan ehehehe ya itu tadi, sibuk juga dengan kartun pagi. Tapi enggak ada niat sama sekali untuk ke Gereja. Hari ini mau diam di rumah aja ehehehe

Pada pukul sepuluh, gw keluar dari kamar. Bukan tanpa alasan. Karena gw dengar di luar gerbang nyokap memanggil. Gw datangi dan ternyata nyokap membeli banyak makanan. Senang sekali, tidak ada perayaan yang berlebihan. Hanya cukup dengan makan-makan makanan yang sederhana. Beruntung rasanya gw jadi orang yang suka makan dan tidak pilih-pilih jenis makanan ehehehehe.. Gw keluar dan segera temui nyokap. Diminta ke ruang makan ya gw ke ruang makan. Tidak lama berselang nyokap pun menyiapkan makanan. Segera saja kami semua sekeluarga kumpul dan makan bersama ehehehe ada kakak gw dan juga suaminya. Maka bisa dikatakan lengkap ehehehe makannya sih enggak lama. Tapi bincang-bincang bersamanya yang cukup menyita waktu. Di saat makan ini gw juga tetap membalas beberapa sms ucapan selamat ulang tahun. Ada ucapan selamat dari eyang Naryo putri ehehehe senang sekali rasanya. Puji Tuhan ada momen ulang tahun ya di dalam hidup ini ehehehe

Segera setelah perbincangan di ruang makan selesai, gw balik ke dalam kamar. Hari sudah siang. Kini gw sempatkan untuk menjelajah kembali ke dalam dunia maya. Tidak hanya di twitter. Untuk siang ini gw juga sempat cek e-mail dan facebook. Dari facebook gw enggak dapati wall ucapan selamat ulang tahun. Sama sekali tidak ada. Ahahaha karena pada beberapa hari yang lalu gw matikan info mengenai tanggal lahir gw. Jadinya kalau orang yang enggak tahu gw ulang tahun hari ini, enggak akan kirim ucapan. Karena tidak ada reminder dari facebook sebenarnya gw cukup excited untuk melihat seperti apa reaksi yang akan muncul di facebook gw pada hari ini, hari H yang adalah hari ulang tahun gw ahahaha karena gw sama sekali tidak membayangkan kalau akan sepi seperti ini. Berbanding terbalik sangat dengan tahun lalu ahahahaha

Cukup mengejutkan juga sih. Ternyata Virgine pun tidak memberikan ucapan. Pada hari ini gw jadi tahu bahwa selama ini gw memang tidak pernah benar-benar diperhatikan. Entah apakah itu dulu bisa gw sebut cinta. Tapi kalau gw ditanya ya dari sisi gw, gw katakan itu cinta. Tapi memang sepertinya cinta tidak pernah baik dengan gw. Tapi gw bersykur sekarang sudah tidak ada hubungan apa-apa lagi antara gw dan Virgine. Teman pun sudah tidak lagi. Otomatis ini membuat gw tidak akan kembali untuk kontak intens dengan dia dan juga pihak keluarganya. Harapan indah masa depan sudah hilang diterpa kelelahan hubungan jarak jauh. Bukan dari gw, tapi dari Virgine-nya. Gw enggak mau membahas ini lebih lanjut. Untuk saat ini ya gw cukup tahu saja. Tapi satu hal sih, dia enggak akan pernah bisa gw lupakan. Secara by logic ingatan gw masih berfungsi dengan baik. Tidak ada kelainan otak yang bisa membuat gw kehilangan ingatan. Jadi ya sudah. Toh dalam keseharian sudah enggak gw ungkit-ungkit lagi. Tapi paling tidak gw tahu kalau dulu itu ternyata hanya sebatas kewajiban. Ucapan ulang tahun. Pantes tidak pernah dapati perlakuan ulang tahun layaknya pasangan pacaran kebanyakan. Hanya selamat dan sudah. Selebihnya lama kelamaan berangsur lupa dan sekarang adalah puncaknya. Tepat rasanya kalau gw meyakinkan diri tutup lembaran lama dan mulai buka lembaran baru. Tanpa cinta dulu untuk saat ini ehehehe

Akhirnya dengan segera gw selesai untuk dunia maya. Siang ini gw manfaatkan untuk me time. Sampai kurang lebih pukul empat sore. Gw selesai dengan pembuatan satu entri day by day. Hitungannya tidak punya hutang ehehehe.. Setelah itu, gw pun mencoba untuk beristirahat sejenak. Tadinya hanya ingin rebahan dan ya paling melamun atau merenungkan apa yang terjadi pada hari ini ehehehe.. Tapi apa mau dikata yang terjadi adalah gw malah ketiduran ahahaha begitu bangun harinya sudah gelap. Sepertinya sudah ada di penghujung sore hari deh ahahaha akhirnya untuk membuat pasti, gw coba untuk cek jam di layar Noega. Benar saja sekarang sudah pukul enam sore. Begitu bangun, langsung saja gw keluar dari dalam kamar. Masuk ke dalam kamar mandi dan mulai gebyar gebyur pada malam hari ini. Seharian belum mandi. Jadi ya wajar kalau sore ini gw merasa gerah ehehehe

Mandi selama kurang lebih lima belas menit. Selesai, kembali ke dalam kamar dan berganti pakaian. Mencoba mencari kegiatan lain untuk isi hari. Jadinya malah twitteran lagi. Kenapa? Karena masih banyak ucapan ulang tahun yang datang di dalam jejaring sosial microblogging tersebut. Akhirnya selain twitteran, gw sempat juga untuk update blog dan e-book. Tapi itu hanya sekilas kegiatan saja sih hehehe setelah itu gw menganggur. Enggak tahu harus lakukan apa untuk sisa waktu yang ada di hari ini ehehehe rebahan dan terdiam... Sampai akhirnya gw ngeh kalau ternyata besok itu ujian tengah semester gw akan dimulai hahahaha kacau banget ya ini, ujian tapi enggak tahu kalau besok sudah harus ujian ahahaha dengan segera gw langsung masuk ke dalam saat untuk belajar. Walau jujur gw agak bingung harus belajar dari mana.

Tapi yang namanya solusi itu selalu datang di saat yang tepat. Di saat gw bingung macam ini, ada chat dari seorang teman Tissa namanya. Bukan pertama kalinya dia muncul dalam entri day by day ehehehe chat yang masuk ini kebetulan sekali merupakan ajakan untuk berdiskusi mengenai materi ujian besok. Jadinya dengan cara ini gw mulai belajar mempersiapkan diri untuk hadapi ujian besok. Tapi itu tidak lama sih. Sisanya gw enggak tahu harus belajar kayak apa lagi. Gw hanya bisa membalas chat. Menjawab apa yang ditanyakan oleh Tissa. Tapi tidak hanya itu sih. Sempat juga menjelaskan panjang lebar via sms kepada Novia. Beda orang lagi nih ehehehe tapi pada hari ini gw dapati cara belajar yang cukup unik dan asyik. Gw rasa ini bisa jadi hadiah ulang tahun gw pada hari ini yaa ehehehe dari pada berharap kado, lebih baik jadikan sesuatu yang unik dari hari ini sebagai kado ya ehehehe

Akhirnya memang tidak berlangsung lama. Hanya dalam hitungan beberapa jam, diskusi dalam chat ini berakhir. Tidak pakai lama, gw pun kembali ke saat tidak tahu harus berbuat apa. Jadinya gw pikir dari pada gw mikir yang macem-macem atau malah jadi bete sendiri karena enggak punya kegiatan, gw putuskan untuk habiskan waktu yang ada pada hari ini untuk main PSP saja ahahaha.. Akhirnya gw pun langsung main dan ya gitu deh.. Langsung lupa sama waktu. Asyik sendiri. Bahkan sampai kakak gw masuk ke dalam kamar dan memberikan gw hadiah ulang tahun dalam rupa sejumlah uang tunai pun respon gw minim dan cenderung datar. Lebih asyik dengan PSP. Gw pun terus saja bermain. Tanpa gw sadar waktu berputar dengan lebih cepat dari biasanya. Pada saat gw masuk ke saat break karena lelah.. Gw baru ngeh kalau hari ini sudah mau berakhir. Akhirnya gw putuskan untuk sudahan dengan PSP. Keterlaluan juga ya gw kalau sudah main pasti jadi lupa waktu macam ini ahahaha untung jarang-jarang hehehehe

Akhirnya gw sudahi semua kegilaan dengan PSP. Gw enggak tahu harus ngapain lagi. Hari memang sudah mau berganti. Tapi gw belum mengantuk. Pada akhirnya gw kembali lagi pada twitter. Malam ini perbincangan menjadi semakin seru. Selain membalas ucapan ulang tahun, gw juga dapati adanya bincang-bincang dari beberapa teman yang sudah mengajak gw untuk belajar bareng sebelum ujian dimulai. Jadinya diajak untuk datang pagi. Gw iyakan, karena pada dasarnya gw sangat suka kongkow dengan teman-teman. Anak-anak gurun kan menyenangkan semua ehehehe ya sudah, jadinya pada malam ini kami atur janji. Tidak pakai lama, langsung saja deal. Karena memang anak-anak gurun itu easy going hehehe teman-teman gw semua sih. Tanpa gw sadari, ternyata dengan twitter.. Gw bisa dibuat mengantuk. Entah pukul berapa.. Gw sama sekali enggak perhatikan jam. Karena sudah mengantuk ya gw tidur saja. Enggak banyak selingan lagi. Setelah merasa cukup mengantuk, gw ucapkan selamat malam dan tidur ehehehehe dengan segera saja tidur. Karena besok kan harus bangun pagi ehehehe

Ahahahaha selesai juga ya hari ini. Hari yang kalau mau dipatok based on penanggalan ya bisa dikatakan hari yang paling beserjarah dalam hidup gw. Karena pada tanggal 29 April inilah sejarah hidup gw bermula. Mungkin dari segi perayaan ulang tahun yang terjadi sedikit mengalami pergeseran. Gw ngerti karena memang keluarga gw dari segi ekonomi memang sudah tidak lagi sebaik dan semampu dulu kala zaman gw masih jenaka dan imut-imutnya. Sekarang sudah amit-amit maka ya ikutan amit deh perekonomian keluarganya ahahaha tapi di luar fokus pergeseran ini, kebersamaan tetap gw rasakan kok, bisa gw katakan ini adalah salah satu moment terbaik yang gw nanti setiap tahunnya ehehehe selain moment-moment lain yang mungkin juga gw nanti ehehehe dulu banyak moment yang dinanti sih, tapi kalau sekarang kayaknya sudah semakin berkurang deh ehehehe secara kan ya... *udah enggak usah dibahas* tapi tidak hanya senang, gw juga sedikit tercengang bahwa selama ini ucapan ulang tahun yang gw dapatkan di facebook itu ternyata semata-mata hanya dari reminder otomatis yang memang facebook sediakan untuk membuat teman-teman gw di sana tahu bahwa gw ulang tahun. Tapi dengan isengnya gw mematikan reminder itu.. Ketahuan deh sekarang kayak gimana sebenarnya. Kecewa? Enggak. Buat apa? Jauh lebih baik bagi gw berkesan dengan sangat bagi segelintir orang saja, dari pada seakan-akan berkesan bagi semua teman padahal kenyataannya tidak seperti itu ahahahaha yaah namanya juga kehidupan yaa sudah pasti penuh ragam macam kejadian dan juga pasti kompleks ehehehe tapi enggak sangka juga sih ternyata Virgine termasuk dalam kumpulan sosok pemerhati yang hanya sebatas formalitas. Kaget, tapi gw bersyukur setidaknya semua ini sudah berakhir. Ya enggak akan membalas juga. Gw pribadi enggak lupa sama ulang tahunnya ahahaha yaa best wishes saja lah buat dia. Lagi pula gw enggak bisa memastikan dengan sungguh bahwa Virgine lupa. Mungkin saja ini upaya dia untuk move on dari gw. Tapi gw enggak mau ke-ge-er-an dulu. Tapi setidaknya bagaimana dia sekarang sama gw sudah terlihat dengan jelas ya ehehehe tepat keputusan gw untuk enggak lagi terlampau memusingkannya ehehehe ya cukup tahu aja sih. Semakin yakin kalau yang namanya teman itu memang datang dan pergi, lalu lalang sesuka hati. Lagi pula banyak hal yang menyenangkan kok terjadi pada hari bersejarah dalam hidup gw ini ehehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang, yang sekarang sudah resmi diperpanjang saru tahun lamanya ahahaha.. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin air mata. Untuk kebersamaan dengan keluarga, untuk selebrasi ulang tahun yang sederhana namun mengena dan tentu saja bermakna sangat bagi gw. Hal yang utama adalah bersama. Apa yang kemudian lantas terjadi dalam kebersamaan itu adalah nilai tambah yang juga patut untuk gw syukuri ehehehe terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarga dan teman-teman. Untung kalian hanya gunakan twitter dan sms untuk berikan ucapan. Kalau sampai facebook juga mah gempor pasti gw hari ini. Karena pasti akan gw balas satu persatu sebagai bentuk penghargaan gw terhadap relasi antar pribadi hehehehe tapi yang menurut gw paling sweet di hari ini ya teman gw Dinda. Sms iya, twitteran iya. Sms juga enggak cuma sekali. Senang rasanya Din gw bisa menjadi berkesan lo ehehehe.. Semua wishes yang gw terima gw amini. Baik yang berharap agar gw sukses, agar gw dapatkan pacar baru. Ya amini saja semua ehehehe terima kasih untuk kalian semua. Bertambah tua memang tidak senantiasa berbanding lurus dengan bertambah bijaksana. Tapi dengan setiap moment me time yang ada dalam hidup gw. Selama masih diberikan kehidupan, gw akan berusaha untuk menjadi semakin bijaksana. Pertama-tama bagi diri gw sendiri, kemudian keluarga, teman-teman, dan jika memang diizinkan.. Bagi dunia. Ehehehe tambah tua ya! Ya memang ahahaha terima kasih sekali lagi. Kalian kembali torehkan dan goreskan warna serta garis yang indah nan unik di dalam hidup gw. Satu kata.. Ehh dua kata frase deng ehehehe terima kasih! Luar biasa! Hehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar