Powered By Blogger

Selasa, 24 Mei 2011

Rabu, 18 Mei 2011: jadinya diam aja... kenapa ya?

Kenapa Nas? Kok lo malah bertanya kenapa? Ada apa dengan lo hari ini? kenapa lo? Baik-baik sajakah? Atau ada sesuatu yang lo rasakan? Ada sesuatu yang terjadi hari ini yang pada akhirnya membuat lo bingung? Apa yang sebenarnya lo rasakan pada hari ini? Ada apa Nas? Kenapa? Apa yang memicu lo menjadi tidak aktif seperti biasanya? Tapi malah lo bilang kalo lo jadi diam ya hari ini? Ya udah mending di ceritain aja di sini deh Nas, yuuk mari :)

Iya yaa? Gw juga bingung gw kenapa. Padahal pagi ini dimulai dengan cukup normal dan bisa gw bilang biasa. Biasa karena memang biasanya gw memulai kebanyakkan hari gw yaa seperti ini. Hari ini gw bangun sebanyak dua kali. Yang pertama gw bangun sekitar jam empat pagi. Enggak tahu kenapa gw bisa bangun sepagi itu. Maka dari itu gw masuk kembali ke alam bawah sadar a.k.a tidur lagi hahahaha karena kemarin kan gw habis pulang dari rumah Visi itu kan capeknya bukan main jadi yaa secara reflek aja gw kaya masih butuh tidur. Maka dari itu yaa gw balik tidur lagi hehehe

Tidur lagi dengan sangat fokus mengatakan dalam hati' "hari ini harus bangun pagi karena ada kerjaan YPB yang harus dikerjain." baru setelah itu gw kembali tidur. Tidur tidur tidur akhirnya gw kembali terbangun. Tapi bangunnya itu enggak santai. Langsung tersontak dari ranjang dan itu membuat gw rada pusing. Saat itu gw coba lihat jam di Hp, dan gw dapati kalau sudah jam 6 lewat. Gw diam sebentar kemudian teriak, "waaaaa gw kesiangaaaaan!" akhirnya gw langsung bangun dan enggak pakai lama langsung mandi minus nyanyi-nyanyi karena gw sedang buru-buru hehehehe jadinya ya cepet aja asal udah bersih asal udah enggak muka bantal yaa cukuplah untuk hari ini hehehehe selesai mandi gw langsung berganti pakaian. Enggak lupa juga mempersiapkan diri untuk kuliah, karena agendanya hari ini adalah assess calon siswa dan kuliah hahaha tetep aja kuliah bosen juga yaa kalau kaya gini... -.-

Tapi ya harus tetap gw jalani dengan penuh komitmen. Jadi ya sudah lah walau harus berlelah-lelah, bersusah payah gw akan tetap lakukan semuanya sepenuh hati hehehehe setelah semua siap gw langsung pamit sama bokap dan nyokap. Akhirnya gw masuk ke dalam mobil dan dengan segera tancap gas dengan kampus sebagai destinasi pertama. Karena rencananya gw akan lebih dulu jemput anggota kelompok yang lain dan enggak lupa juga buat ambil semua kelengkapan instrumen assessment hehehe tapi karena gw kesiangan jadinya gw malah lupa untuk membawa arsip penting yang harusnya gw berikan ohh damn... Gini nih kalo lagi buru-buru ada aja yang miss :(

Gw ingatnya kalau gw lupa untuk membawa serta data administratif yang harus diserahkan sama koordinator kelompok itu pas sudah ada di tengah perjalanan hahaha itu juga karena gw terjebak macet di bilangan tebet sampai casablanca hahaha itu gila banget deh, karena kesiangan enggak sampai satu jam. Gw overslept cuma sekitar 15 menit-an. Tapi apa itu bisa sangat membuat gw kehilangan impian untuk bisa nikmati perjalanan yang lengang dan lancar. Ya sudah akhirnya gw tanggung resiko gw kesiangan. Untungnya naik mobil. Setidaknya adem dan nyaman ahahaha ya kalau naik motor ya enggak akan lewat rute ini juga hahaha gw lewat tebet untuk menghindari rute 3 in 1 hehehe enggak mau pakai joki karena harus ngirit rit rit (wkwkwk pagi ini gw bilang ngirit tapi liat aja nanti)

Setelah bermacet-macet ria selama kurang lebih satu setangah jam... Akhirnya sampai juga gw di kampus hehehe dan pada akhrinya dengan segera gw masuk ke dalam parkiran mobil kampus. Masuk dan dengan segera mencari lokasi parkir. Beruntung dapat lokasi parkir yang baik hehehe enggak ada masalah juga karena gw kan pakai karimun hehehe untuk parkir jauh lebih santai bila dibandingkan dengan kalau gw parkir bawanya APV hahahaha enggak deh enggak wkwkwk setelah parkir denga posisi yang baik, gw menunggu sebentar sampai akhirnya gw dapat sms dari teman kelompok. Meminta supaya gw ketemu dulu di hall C. Ya sudah... Setelah sms itu gw terima, enggak pakai lama gw pergi turun ke hall C dari gedung pakiran Y hehehe dan enggak lupa buat ingat-ingat nama lantai tempat gw pakir mobil hehehe maklum suka lupa :p

Sesampainya gw di hall C, gw langsung mencari dimana kah teman kelompok kerja YPB gw itu berada. Akhirnya gw temukan satu orang anggota kelompok sedang duduk di salah satu sisi hall C. Segera saja gw datangi, gw coba tanya kemana satu orang anggota lagi? Ternyata di luar dugaan, kedua satu orang teman itu berhalangan hadir dan dia tidak memberi kabar gw. Ya sudah jadinya kami pergi untuk assess berdua. Duhh dari kemarin gw kemana-mana berdua mulu yaa udah gitu beda jenis kelamin, semoga ayang enggak marah yaa kalau pun dia tahu kerjaan gw ini :| akhirnya kami berdua pergi ke sekre fakultas di C4 untuk mengambil berkas isnstrumen assessment. Saat di sekre gw juga sempat bantu dosen PA gw untuk merampungkan urusan pengarahan RPM hahaha multi tasking banget ya gw :p

Selesai dengan berkas yang sudah lengkap, kami berdua dengan segera kembali ke dalam parkiran. Segera masuk ke dalam mobil dan enggak pakai lama langsung tancap gas menuju bilangan Cilincing, Jakarta Utara hahahaha di perjalanan gw sempat panik saat belum masuk ke dalam toll karena peraturan 3 in 1 masih berlaku pada saat gw mulai perjalanan assess hehehe untungnya bisa dengan segera masuk ke dalam toll tanpa kena ciduk polisi lapar hahaha mungkin lagi pada banyak duit kali yaa pak polisinya hahaha begitu masuk toll rasa hati ini tenang sudah hahaha dan dengan segera gw ngebut menuju ke sekolah tempat kami akan lakukan seleksi pengambilan data hehehehe

Selama perjalanan gw berdua, tapi satu orang teman kelompok gw ini tidur. Langsung lho yaa hal itu mengingatkan gw sama ayang. Dulu ayang juga pernah tertidur selama perjalanan saat gw sedang antarkan dia pulang ke rumah. Kok ya bisa-bisanya flashback memori gw tentang ayang muncul di saat seperti ini. Yaa sudah gw coba nikmati saja sambil tetap berkonsentrasi dengan setir dan jalanan toll sampai akhirnya tiba di bilangan Cilincing, dan gw mulai kebingungan untuk mencari sekolah yang dimaksud. Tapi sebagai manusia yang berakal budi itu gw enggak bisa menyerah dengan ketidak tahuan, ada penduduk sekitar yaa gw tanya-tanya saja mereka hahaha teman gw itu malah nanya polisi hehehehe akhirnya sekitar jam 9 kami bisa sampai di sekolah yang dimaksud.

SMPN 53 adalah sekolah yang menjadi bagian kelompok untuk seleksi. Dengan segera begitu sampai, gw langsung parkir. begitu keluar dari mobil, kami segera mengisi buku tamu dan dengan cepat tanpa membuang waktu kami putuskan untuk bertemu dengan pihak yang berwenang sebagai penghubung kami dengan para siswa hehehe dan pada akhirnya gw setelah berbincang-bincang dengan dua orang guru (bapak dan ibu), kami dihantar menuju ke ruangan seleksi yang sudah disiapkan sebelumnya oleh pihak sekolah. Segera saja kami masuk dan mempersiapkan segalanya. Di luar dugaan terjadi kesalahan dalam jumlah kuota yang diberikan. Harusnya ada 20 anak. Tapi alat tes yang kami bawa hanya 12, beruntung pihak sekolah memberikan bantuan yang nyata, mereka mau memperbanyak alat tes yang kurang (baca: fotocopy) segera setelah semua anaknya berkumpul, teman gw nengadministrasikan tes. Sementara gw mengecek kelengkapan admin para siswa.

Hal itu kami lakukan selama kurang lebih 90 menit dan akhirnya dengan segera begitu selesai kami langsung memberitahukan syarat-syarat yang kurang plus juga teman gw ini lakukan wawancara dengan seorang bapak guru yang sedari tadi mendampingi para siswa dalam seleksi tahap satu ini. Bapak yang baik dan gw rasa cukup kompeten sebagai seorang guru pendamping pada saat pelatihan nanti. Berdasarkan hasil wawancara pula kami mendapatkan sedikit peneguhan bahwa guru ini memang layak untuk mendampingi para siswanya untuk ikut pelatihan, walau gw enggak administrasikan test pada anak-anak, gw tetap menjalankan pengamatan terhadap tiap anak hahaha obesrvasi pun berjalan hehehe

Selesai dengan proses assessment tahap pertama, gw dan teman gw langsung pamit, karena gw harus kembali ke kampus untuk kelas. Harusnya kami masih lakukan assessment di satu sekolah lagi. Tapi karena kami kekurangan tenaga dan gw harus kelas, jadinya ya mau enggak mau harus tetap utamakan kuliah jadi kami berdua sepakat batalkan untuk assess satu sekolah itu. Dengan segera kami kembali ke kampus. Melakukan perjalanan via toll tapi macet. Akhirnya gw putuskan untuk jalan dengan rute non-toll. Sempat juga isi bensin sebelum akhirnya sampai di kampus. Puji Tuhan sampai di kampus dengan selamat dan juga bisa segera dapat parkir hehehe lucky me! Setelah itu gw dan teman gw bersama-sama menuju ke hall C. Sesampainya di sana kami berpisah dan gw dengan segera masuk ke dalam kelas.

Puji Tuhan pas banget gw masuk, pas banget lagi absen hahaha jadinya gw masih belom telat. Dan dengan segera gw mengikuti perkuliahan. Tapi enggak tahu kenapa yaa saat memulai ikuti kuliah abnormal siang ini gw tuh rasanya ngantuk banget. Bawaanya tuh mau langsung tidur, mau banget tidur. Akhirnya sampai dengan selesai kelas... Gw cuma terkantuk-kantuk hahahaha enggak tahu lagi deh tuh materi kuliah tentang apa, gw cuma perhatikan sekilas dan langsung ngantuk tingkat dewa. Selesai kelas, gw lapar ngantuk juga. Tapi lebih berat laparnya hehehe jadinya gw minta Visi buat nenemin gw makan dulu di sol sky, karena jam 4 nanti gw dan Visi masi ada rapat pleno pertama psychomeet 4.

Sesampainya gw di sol sky, gw langsung makan. Menyantap i fu mie seafood dan sementara Visi hanya minum menemani gw makan hahahaha enggak lama. Cuma 30 menit santap siang (padahal udah sore yaa tapi masih ada sebutnya makan siang ahahaha) dan akhirnya selesai dengan makan, gw sempatkan ganti baju. Setelah itu kembali ke kampus dan dengan segera masuk ke dalam ruangan rapat yang diadakan di dalam gedung BKS2 hehehehe rapat enggak jelas juntrungannya mau ngapain, cuma perkenalan sama sesama panitia dan enggak lupa untuk membahas teknis praktis rapat. Tapi gw akui rapat hari ini sepi hahahaha selesainya juga lebih cepat. Padahal rencananya rapat akan selesai pada jam 6. Tapi ini jam 5 sudah selesai hahahaha

Bingung, senang, dan panik. Kenapa? Bingung karena gw enggak tahu harus berbuat apa nunggu sampai jam 7 (terkait dengan adanya aturan 3 in 1). Senang karena rapatnya sudah selesai. Panik karena enggak tahu sama siapa gw akan habiskan waktu hahahaha tapi semua perasaan itu sirna saat dua orang teman gw, Baptis dan Visi sepakat dengan ide untuk nongkrong di sol sky hahaha lagi-lagi sol sky. Tapi gantian, kali ini Visi yang hendak makan. Sementara gw sama Baptis itu hanya menemani hehehehe jalan kaki menuju plangi. Menuju ke sol sky dengan menggunakan lift. Sesampainya di sol sky, kami bertiga langsung duduk di luar. Di smoking area, karena kami memang berniat untuk nikmati view kota pada sore hari ini hehehehe dan akhirnya Visi santap sore dengan seporsi spaghetti bolognaise sementara gw dan Baptis menemani dengan dua gelas es teh manis hahahaha sambil sesekali ngobrol.

Seiring berjalannya waktu pada sore hari ini, semakin sore itu kok gw merasanya semakin enggak mau ngapa-nagapain yaa. Hingga pada suatu moment gw mendadak jadi diam. Benar-benat diam enggak bicara, enggak tertawa enggak juga tidur. Hanya menyandarkan kepala di atas meja yang dialasi dengan lempitan tangan. Gw terdiam. Padahal di sol sky malam ini begitu penuh dengan orang. Tapi gw-nya diam seribu bahasa. Segera saja setelah diam kepala ini langsung memikirkan banyak hal: mikirin ayang, mikirin tugas, mikirin masa depan, mikirin dompet, mikirin rute pulang malam ini, mikirin macem-macem deh pokoknya. Hingga pada akhirnya gw benar-benar diam. Hanya sesekali bicara. Begitu terus sampai penghujung nongkrong selesai. Sekitar jam 7 kami pergi dan enggak lama setelah itu gw berpisah dengan dua teman gw itu di lantai dasar plangi dan dengan segera gw kembali ke dalam kampus.

Udah enggak mikir apa-apa lagi rasa hatinya juga udah datar banget. Enggak tahu kenapa bisa jadi sediem ini. Gw juga sendiri juga bingung. Gw kembali ke dalam gedung parkir dan dengan segera gw masuk ke mobil dan berjalan pulang. Ada alunan musik dari CD tapi enggak membuat gw merasakan sesuatu juga. Jalanan saat gw balik rumah juga itu macet banget, tapi enggak ada satu keluhan pun yang muncul. Benar-benar flat. Enggak ada gregetnya gw pada malam ini dan begitu sampai di rumah gw langsung mandi dan selesai mandi enggak pakai lama langsung tidur. Enggak lakukan hal-hal yang lain dari saat nongkrong di sol sky sampai dengan saat gw tidur, enggak ada luapan emosi atau dinamika emosi yang terjadi. Gw hidup tapi rasanya hampa dan datar. Yaah gw juga enggak tahu kenapa bisa mendadak jadi diam macam ini...

Entah karena situasi sekitar sol sky pada malam ini atau apapun itu yang pada akhirnya membuat gw jadi diam dan tampak melamun. Tampak tidak bersemangat. Semua itu terjadi secara tiba-tiba gw aja bingung kenapa bisa gitu. Aneh sih yaa apa ini tanda-tanda gw mulai gila? Hmmm tapi kalau dilihat paginya baik jadi kayaknya sih mungkin terbawa suasana aja, jadinya diem dan melamun. Meski begitu rasanya masih layak kalau gw ucapkan terima kasih untuk hari ini, terima kasih Tuhan untuk hidup, terima kasih untuk segala-galanya. Terima kasih juga untuk semua orang dan teman-teman terbaik yang kembali ada. Untuk Baptis dan Visi, kalau enggak ada kalian gw juga bingung mau ngapain deh tuh nunggu sampai jam 7 hahahaha tapi maaf yaa kalau hari ini gw tampak mendadak weird :( gw sendiri juga merasanya aneh. Enggak biasanya gw diam begini. Yaa mungkin memang sepeti itu rasanya menjadi hampa, tidak merasakan apa-apa. Itulah rasanya hahaha :p

Terima kasih juga untuk ayang. Buat apa? Ya enggak buat apa-apa sih. Aku juga bingung kenapa aku setiap harinya bilang makasi ke kamu. Tapi yaa makasi aja. Mungkin buat kemunculan kamu di dalam pikiran aku. Buat kenangan yang bisa saja terjadi dalam situasi yang tidak biasa atau pun biasa hehehe aku sih enggak tahu apa-apa gimana perasaan kamu di sana. Aku sih cuma bisa mendoakan kamu di sini. Karena jujur untuk saat ini kamu enggak terjangkau oleh aku secara faktual. Hanya jejaring sosial. Tapi aku juga enggak punya banyak waktu untuk bisa selalu masuk dalam dunia maya. Ada dunia nyata yang juga harus ditata hehe gimana hari kamu? Menyenangakan? Semoga menyenangkan yaa hehehe aku di sini sih baik kok cuma yaa ada kalanya sebagai manusia aku punya error yang enggak tahu deh tuh hari ini errornya muncul darimana. Tapi biar begitu harapan untuk hari esok yang lebih baik masih tetap ada kok hehe kalau hari kamu baik yaa semoga besok lebih baik yaa begitu juga dengan hari aku hehehe sayang kamu yaaang :* kangen kamu juga hehehe sehat-sehat, baik-baik yaa di sana :) pulang dong yaaang hehehehehe :p hihihihi tahun depan yaaa hehehehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar