Powered By Blogger

Selasa, 31 Mei 2011

Minggu, 29 Mei 2011: huahahahaha no break! Hahahaha aduuuh ini gawean... Uedan tenan!

Hahahaha apa yaa gw bingung gimana buka entry buat hari ini wkwkwk mungkin otak juga udah mampet saat gw buat entry ini wkwkwk semua itu dikarenakan adanya kerjaan entry data terkait dengan kontribusi nyata gw sebagai tim pelaksana pelatihan yang diadakan oleh pihak YPB yang merekrut fakultas psikologi di kampus gw sebagai mitra kerja sama mereka dan buat gw yang suka menambah pengalaman yaa gw ikut gabung di dalam program ini hahahaha :p dan pada hari ini gw pun merasakan betapa enggak mudahnya untuk tetap berkomitmen dalam partisipasi sebuah kerja hahahaha wkwkwkwk bahasa gw... Geli banget gw ngetiknya wkwkwk :p

Yaah intinya mungkin hari ini kisah gw enggak begitu menarik untuk disimak. Enggak begitu panjang juga hahahaha pagi ini begitu bangun gw sempat teringat ayang. Tapi ayang enggak tahan lama pagi ini, cuma muncul sebentar karena ayang tergeser oleh ingatan kegiatan utama gw pada hari ini yaitu entry data hasil assessment para siswa calon peserta pelatihan yang diadakan oleh pihak YPB hahahaha tapi biar begitu gw tetap mencoba membuat hari ini baik dan menyenangkan. Begitu bangun dan ingat ayang, gw sempatkan diri untuk diam, membawa ayang ke dalam doa dan barulah setelah itu gw keluar dari kamar untuk cuci muka hahaha

Untuk hari ini kumpulin nyawa enggak berlaku buat gw hahaha harus gerak cepat karena gw tahu tugas gw banyak hahaha melakukan seleksi kepada 22 anak itu bukan hal yang mudah haha ehh bukan seleksi deng tapi pemasukkan data ke dalam format digital dan tertulis hahaha sumpah kalau boleh minta keajaiban boleh enggak yaa semisalnya gw bisa enggak lakukan semua ini gw mau banget lho hahahaha tapi yaa itu cuma khayalan aja sih kenyataannya enggak bisa. Gw tetap harus lakukan semua itu hahaha

Ya sudah gw sadari kalau semua itu memang harus gw lakukan. Jadi yaa gw harus siap, siap enggak siap hahaha fokus kegiatan gw pada awal pagi ini terbagi atas 2 fokus besar: Piyo dan YPB hahaha dua fokus yang pada akhirnya membuat gw enggak punya waktu untuk me time. Tapi pagi ini gw tetap sempatkan diri untuk me time draft. Setelah itu barulah gw urus Piyo hahahaha pertama-tama ajak dia main, setelah itu mandikan dia, dan terakhir memberinya makan. Semua kegiatan urus piaraan itu gw lakukan selama kurang lebih 2 jam pada pagi ini. Tepatnya setelah gw selesai dengan me time draft hehehehe

Barulah setelah itu, gw masuk ke dalam rangakaian kegiatan entry data. Gw enggak tahu gimana harus paparkan semua proses ini. Buat gw semua ini enggak menyenangkan sih hahaha jadinya kalau boleh yaa singkat saja. Tapi gw enggak yakin bisa selesai dengan paparan singkat sih jadi hahaha yaah diliat aja dulu yaa gimana jadinya wkwkwkwk :p yang jelas sebelum gw sentuh semua arsip assessment... Gw lebih dahulu persiapkan fisik dengan mandi. Hari minggu sih, tapi enggak bisa buat gw santai dalam mandi. Ini pertama kalinya gw mandi sambil nyanyi-nyanyi tapi enggak makan banyak waktu hahaha cuma sekitar 15 menit-an gw mandi dan akhirnya selesai dengan semua itu, kembali ke kamar kemudian berganti pakaian.

Selesai berganti pakaian, gw langsung ambil map arsip yang ada di dalam lemari. Setelah itu gw masuk ke dalam tahap entry data. Tapi pada pagi ini gw lebih fokus pada tahap sortir dan seleksi. Gw sih kerja dalam tim. Tapi untuk hari ini gw hanya bisa gigit jari karena gw harus kerja sendiri hahaha sakit hati rasanya saat mendapat sms dari teman-teman sati tim yang juga dapat tugas yang sama tapi mereka punya banyak bala bantuan di luar tim ini hahaha kedua teman satu tim gw ini beruntung. Mereka punya banyak saudara yang bisa mereka 'bully' demi selesainya tahapan entry data ini. Sementara gw? Hahaha punya kakak, tapi udah married juga. Hari ini juga gw cuma sendirian di rumah hahahaha sempat terpikir ide untuk cabut ke depok minta bantuan Visi. Tapi gw rasa itu akan lebih buang-buang waktu. Jadi yaa sudah lah gw lebih pilih untuk kerja sendiri pada pagi hari ini hahahaha

Enggak ingat untuk lakukan yang lain. Jangan kan sarapan hahaha untung kemarin udah ke Gereja jadinya enggak punya utang buat doakan ayang hehehe :p gw langsung naik ke atas ranjang. Segera setelah itu gw bongkar arsip hasil assessment rabu kemarin. Baru setelah itu, gw langsung mulai dengan sortir arsip berdasarkan pada urutan nama peserta yang sebelumnya sudah gw seleksi dengan patokan skor dengan alat test PPI hahahahaha 22 anak dan gw harus sortir sekian banyak arsip yaa bayangin aja gimana jadinya hari ini saat gw mulai masukkan semua arsip ini menjadi warna yang dominan untuk mengisi hari ini hahahahaha

Yang jadi masalah bukan jumlah anaknya. Tapi jumlah rangkap arsipnya hahaha setiap anak memliki kurang lebih 7 rangkap arsip yang harus gw sortir hahahaha bisa dibayangkan seperti apa rumit dan ribetnya hahahaha awalnya gw cuma menyortir. Itu saja sudah memakan waktu setengah hari lebih. Dari pagi sampai siang, bahkan nyaris sore hahahaha cuma mengubah urutan nama sesuai dengan hasil atau peringkat tes yang diperoleh masing-masing anak hahahahaha setelah itu melakukan pencatatan terhadap apa yang biasa orang kenal dengan istilah formulir pendaftaran hahahaha yang ini juga enggak kalah kuat menghabiskan waktu. Karena untuk mengisi formulir ini banyak sekali berkas administratif yang menjadi rujukan untuk masing-masing anak hahahaha apa lagi yang bisa gw buat selain sabar dan tetap bekerja dengan senang hati?

Gw tulis dan isi satu demi satu formulir pendaftaran yang ada. Mengisi untuk 22 siswa hahaha terbayang rasanya bagaimana kalau kelak gw punya anak sebanyak 22 biji hahahaha macam buah aja yaa wkwkwk gw isi isi isi dan akhirnya selesai pada permulaan malam hari ini hahahaha gilaa sedari pagi enggak beranjak dari kamar. Begitu bongkar arsip, gw langsung katakan sama diri gw sendiri, hari ini akan menjadi hari yang panjang Nas. Namun enggak akan terasa lama secara konseptual hahahaha dan ternyata memang benar tuh, gw juga enggak merasa melakukan banyak hal, gw cuma otak-atik berkas para siswa calon peserta pelatihan hahahaha dan itu cukup membunuh waktu gw dengan sangat cepat hahahaha

Selesai dengan pencatatan data pada formulir pendaftaran, tibalah saatnya bagi gw untuk melanjutkan pekerjaan ini ke tahap yang lebih rumit lagi hahaha waktunya memasukkan rekapitulasi data ke dalam program komputer yang biasa digunakan untuk membuat sebuah data base secara digital hahahaha singkat kata pada malam hari ini gw lanjutkan kegiatan entry data dengan bantuan Ms. Access hahahaha untung waktu SMA gw udah sempat mendapatkan pengetahuan praktis seputar program ini, jadi yaa enggak susah sih. Cuma karena jumlahnya banyak dan gw bekerja sendiri yaa jadinya lama hahahaha seingat gw... Gw itu mulai entry pada jam 7 malam ini dan akhirnya selesai pada pukul 9-an hahahaha gw udah enggak tahu lagi deh tuh situasi di sekitar gw. Bahkan gw enggak tahu siapa saja yang ada di rumah bersama dengan gw pada hari minggu ini hahaha diri ini sudah fokus (terlampau fokus malah) dengan kerjaan entry data base ini hahahaha

Selesai dengan data base, gw break. Gw mandi tapi enggak lama. Cuma ingin membersihkan diri dan memperoleh kesegaran yang baru. Setelah mandi badan terasa lebih segar. Enggak pakai lama setelah selesai mandi gw berganti pakaian, dan langsung lanjut ke dalam tahapan selanjutnya dalam kegiatan entry data ini. Membedah semua hasil test dan instrumen pengumpul data siswa yang lain hahahaha dan ini yang gw rasa paling menyita waktu, karena tiap siswa setidaknya terdiri dari beberapa rangkap data dan semua data itu harus gw rekap dalam dua susunan besar entry data: assessment pertama dan assessment kedua hahahahaha mantab banget lah kerjaan ini wkwkwkwk sebelum gw mulai dengan murid, gw merasa bahwa mengentri data guru pendamping akan menjadi pembuka yang ringan dalam tataran entri data malam ini hahaha ibarat sebuah set makanan yaa ini apatizer-nya gitu lho hahaha cuma bedanya ini data bukan masakan hahahaha aduhh aduhhh gila nih gw hahahaha :p

Setelah selesai dengan apatizer, Gw mulai dengan main course entry data untuk assessment pertama. Yang terdiri dari dua rangkap data. Gw buka format data entri yang diberikan dan mulailah gw bekerja memasukkan semua data tersebut ke dalam file komputer yang diberikan langsung oleh tim inti hahahaha mantablah ini yang membuat waktu gw tersita dengan sangat banyak. Sekitar jam setengah 10 gw mulai entry data gw duduk dan mulai ketak-ketik. Melihat begitu beragamnya jawaban para siswa menjadi sebuah kesenangan tersendiri dalam kegiatan entry data pada malam ini. Hanya saja memang menyebalkan karena gw kerjakan semuanya sendiri. Gw enggak punya bala bantuan hahaha begini nasib jadi bujangan. Ha? Bujangan? Enggak Nas! Kan ada ayang oh iyaa ishh amit-amit kalau gw jadi bujangan *ketok-ketok meja*

Terus entri data sampai gw lupa makan. Sedari pagi gw hanya berkutat dengan arsip data dan komputer. Sempat berurusan dengan makanan sih, tapi itu makanannya Piyo hahaha gw sendiri enggak urus makan gw hahahaha yaa gw cuma entri data saja hingga pada akhirnya menjelang pergantian hari gw merasa lapar dan akhirnya gw putuskan untuk santap malam dengan lauk ala kadarnya setelah itu gw lanjut lagi bekerja untuk entry data hahaha masih dengan fokus yang sama, entry data untuk hasil assessment siswa yang tahap pertama hahahahaha

Yaak stop sampai sini, karena kisah entri data ini akan berlanjut lagi pada esok hari hahahaha walau hari ini enggak diakhiri dengan tidur gw tetap merasa perlu untuk ucapkan terima kasih pada Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup. Terima kasih untuk segalanya hahaha terutama untuk tenaga kuda yang gw enggak tahu datang darimana hahaha dari ayang? Yaa mungkin aja kali yaa nyelip-nyelip gitu hahahaha :p hari ini gw enggak jalin kontak dengan orang lain dan juga teman-teman. Tapi gw tetap terima kasih lah sama semua orang lain dan teman-teman yang mungkin turut hadir di hari ini hehehe :)

Buat ayang juga makasi lah tetap walau hari ini aku cuma bisa mikirin kamu secuput hehe enggak apa, yang penting secuput itu penuh sama kamu hehehe aku enggak tahu harus bilang apa sama hari aku ini hehe ini pertama kalinya aku terjaga karena kerja. Biasanya aku terjaga itu kalau aku mikirin kamu terus mumet njelimet gitu lho yaa ingat kan waktu dulu pas online kamu ngerjain aku? Nah itu aku juga enggak tidur hahahaha mungkin pengalaman itu secara enggak langsung memberikan aku adaptasi yang mudah terhadap kerja hari ini hehehehe secara enggak langsung yaa buat aku iseng kamu dulu itu sekarang jadi berkah hehehehe lagi pula aku sebagai lelaki harus kerja keras bukan begitu (calon) istriku? Hahahaha :p gini deh adanya hari aku. Hari kamu gimana? Senang? Sibuk juga? Terjaga juga? Hahahaha gimana pun adanya hari kamu... Semoga itu adalah hal terbaik yaa yang Tuhan berikan sama kamu hihihi untuk itu aku cuma bisa terus doa hehe hari ini juga sempat doa, tapi enggak lama. Karena aku harus buru-buru kerja. Aku mau semua kerjaan ini cepat selesai hehehe sayang kamu yaaang apa bahasa koreanya? Umm nae sarang heyo yaa hihihihi :* kangen kamu juga, cuma kayaknya keredam karena sibuk urus kerjaan ini deh hehehe tapi beneran kok aku masih kangen. Kangen terus lah sama kamu hahaha I miss you dari lubuk hati yang paling dalam hihihi ayang baik-baik yaa di sana, jaga diri, jaga kesehatan, jaga kepercayaan hehe jangan lupa pulang. Hari ini baik yaa semoga esok kamu juga baik. Kalau esok aku sepertinya sesaat lagi akan dimulai, tapi aku juga berharap semoga baik sih yaa hehehehe :) nyuu nyuuu yaaang :D 'cup!' hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar