Powered By Blogger

Rabu, 11 Mei 2011

Minggu, 8 Mei 2011: okay I'll go offline prepare for eksper :)

Yeaaaay! Hari minggu! Hari libur untuk semua orang, hari istirahat untuk Tuhan. Di katakan demikian di dalam kitab suci. Tapi tidak berarti hari libur untuk gw dan semua orang di rumah gw hahahaha hari ini malah menjadi hari yang begitu sibuk bagi hampir semua member di rumah gw hahahaha termasuk juga dengan gw hahahaha pokoknya hari ini buat gw secara pribadi jelas bukan hari libur hahaha sibuk dengan panik bercampur menjadi satu mewarnai dan mendominasi hari ini hehe

Bisa sibuk? Gw juga bingung hehe padahal semuanya dimulai dengan begitu biasa. Bangun pagi dan langsung ambil Hp. Sambil masih mencoba kumpulkan nyawa yang masih melayang di awang-awang gw coba untuk memutar balik memori selama satu hari yang sudah berlalu (baca: kemarin). Gw bangun sekitar jam 6 hehe hari minggu tapi tetep aja enggak bisa bangun siang wkwkwk terkutuk banget dah gw hahaha sampai kira-kira jam 9 pagi ini gw me time.

Selama me time ada sebuah kejadian lucu yang terjadi di kamar sebelah. Gw yang tadinya masih sayup-sayup muka bantal, mendadak jadi sadar seketika saat ada suara 'bruugghh!' yang begitu keras dari kamar sebelah hahaha dugaan gw terjadi sesuatu dengan plafon kamar yang sudah lapuk. Gw hanya mendengar bunyinya... Ingin mencoba melihat, tapi kakak gw yang kebetulan sedang nginep di rumah; tanpa sebab yang jelas masuk ke dalam kamar gw dan dengan muka yang enggak jelas itu berkata, "plafonnya jebol" hahaha gw yang mendengar langsung ketawa aja sambil lanjut me time.

Jebolnya plafon kamar belakang menjadi pertanda mulainya kesibukan bagi salah seorang member rumah. Tebak siapa? Hahaha ya iyalah bokap hahaha tapi anehnya bukan langsung bangun membetulkan, dia malah sempat-sempatnya merampungkan tidur wkwkwkwk. Jam 9-an saat gw sudah selesai me time, baru deh bokap itu keluar kamar dan mulai sibuk membetulkan plafon yang rubuh hahaha satu kesibukkan sudah dilakukan oleh satu orang. Hanya tinggal 3 orang lagi yang belum sibuk. Kakak gw pindah ke kamar gw dan melanjutkan tidurnya. Sementara nyokap, belum pulang dari misa minggu pagi di Gereja.

Tapi itu agenda mereka. Agenda gw beda lagi hehe :p begitu me time sudah selesai gw lakukan dan sudah gw pindahkan formatnya ke dalam word yang aplikasinya ada di Hp... Gw bergegas untuk mandi. Enggak tahu kenapa sedang ada hasrat untuk mandi pagi hehehe akhirnya gw mandi selama kurang lebih 25 menit. Lama karena pakai rekaman album yang ke sekian puluh kalinya hahaha (baca: nyanyi-nyanyi di kamar mandi hehe :p) setelah mandi kembali ke dalam kamar untuk segera berganti pakaian. Setelah beres dan merasa lebih tampan (huahahahaha bagian tampan ini hanya fiktif belaka :p) gw keluar dari kamar. Berpindah lokasi ke ruang tengah.

Di ruang tengah, spot pertama yang gw tuju adalah komputer. Kenapa? Karena pagi ini gw berencana untuk mulai aktif online di berbagai jejaring dan messenger services. Jadinya ya udah gw nyalakan komputer, gw konek modem biar komputer gw terintegrasi dengan koneksi internet. Barulah setelah itu gw log-in sign-in di berbagai jejaring sosial. Sebut saja facebook, yahoo mail dan Skype. Harapan gw untuk disapa seseorang (halah segala pakai sebutan seseorang udah sih bilang aja ayang Nas hehehe) di Skype sangatlah besar maka dari itu sedari pagi gw standby Skype. Kalau facebook dan mail yaa so so laah kadang on kadang off hehehe oh iya enggak lupa juga buat update blog day by day ini hehehe hasil me time tadi gw pindah ke blog hehe

Setelah itu gw tinggal. Gw balik ke dalam kamar. Enggak tahu kenapa tahu-tahu saja gw balik sendiri ke kandang hahaha :p tapi, begitu udah balik... Gw enggak tahu harus berbuat apa hehehe ya sudah gw putuskan untuk dengarkan musik aja deh dari Hp. Kebetulan beberapa hari yang lalu gw sempat update list lagu di Hp hehe jadi makin banyak. Makin penuh aja deh tuh memori di Hp hahahaha enggak lama mendengar musik... Sekitar jam 1O-an nyokap pulang dari Gereja. Bawa banyak bahan makanan. Feeling gw enggak enak. Karena pasti akan dimintai bantuan untuk masak hehe tapi nyatanya enggak tuh... Yang diminta bantuan masak justru kakak gw yang kebetulan udah bangun. Karena kembalinya di kamar dengan cemilan. Jadinya sembari dengar musik, gw dan kakak gw cemal-cemil deh tuh hahaha :D jarang-jarang bisa akur begini wkwkwk :p

Kakak gw udah mulai sibuk deh tuh sama nyokap di dapur hahaha gw sih senang, karena memang kakak gw ini adalah perempuan yang bisa gw katakan anti dapur hahaha lebih sering gw yang ada di dapur buat masak atau membuat sebuah kreasi masakan daripada kakak gw ini. Padahal kakak gw ini perempuan. Tapi yaa begitulah adanya kakak gw ini hahaha sementara dua orang sini sibuk dengan dapur. Sekarang giliran gw untuk menyibukkan diri. Karena gw sempat cek Skype berharap ayang online, tapi nyatanya tidak. Jadi ya udah... Daripada gw pusing sendiri dengan menanti ayang online, memantau monitor untuk sesuatu yang enggak pasti, gw pikir hari ini gw bisa sedikit luangkan waktu untuk bercengkrama bersama Piyo, anjing kesayangan gw yang ketiga (huhu dua yang lain: Cipluk dan Bumper sudah lebih dahulu berbahagia di surga bersama dengan Yang Kuasa)

Ya sudah dehh, jadinya gw keluar rumah. Menuju ke teras rumah. Untuk kemudian bermain dengan Piyo hehehe lucu! Sekarang Piyo sudah semakin besar, semakin bandel, dan semakin pintar. Awalnya hanya main-main gitu saja. Sampai pada akhirnya muncul ide untuk mengabadikan momen ini secara visual. Jadilah gw ke kamar, mengambil digicam, dan dengan itu gw membuat video bedurasi singkat tentang gerak-gerik Piyo selama bermain dengan gw hehehe dari jam 11 sampai kira-kira jam 2 sore gw bermain dengan Piyo. Hanya bermain-main biasa saja memintanya untuk melompat, bermain bola dan sesekali dia gw gendong dan peluk. Tapi enggak tahu kenapa... Malah justru gw yang kelelahan hahahaha pada akhirnya gw sudahi bermain-main dengan Piyo pada hari ini. Kemudian gw kembali ke dalam rumah dan kembali berkutat dengan komputer dan dunia maya.

Kali ini udah ubah concern gw ke dalam e-mail: Yahoo mail. Karena saat gw buka, gw melihat banyak sekali e-mail masuk. Salah satunya dari senior yang mengirimkan banyak e-mail terkait dengan sebuah acara fakultas. Gw enggak tahu kenapa gw dikirimi e-mail itu. Sampai akhirnya gw baca pada salah satu e-mail yang berisi gambaran panitia dari acara itu... Dan sumpah! Gw kaget banget nama gw tercantum sebagai sebuah koordinator divisi pada acara tersebut hahaha gw enggak merasa mendaftar. Tapi enggak tahu kenapa kok nama gw bisa masuk dalam daftar panitia. Jadinya ya udah dengan segala hormat, gw reply e-mail tersebut. Bukan untuk komplain, tapi karena lebih ingin tahu kenapa gw dimasukkan ke dalam susunan panitia hahaha karena gw benar-benar enggak merasa pernah ditawari untuk terlibat dalam sebuah acara ini. Gw terlibat dalam sebuah acara fakultas. Tapi gw enggak terlibat dalam acara yang satu ini hahaha makannya gw bingung dan pada akhirnya mengirim e-mail balasan probing komfirmasi hehe

Senang campur bingung. Tapi semua itu enggak bertahan lama, karena gw mendadak ingat akan tugas kelompok yang harus dikerjakan dalam waktu dekat ini. Maka dari itu, via messenger yang ada di dalam salah satu tabulasi menu e-mail gw mencoba hubungi partner kerja kelompok gw. Tapi yang ada chat gw sama sekali enggak di reply. Di kacangin. Hal itu membuat gw dengan cepat ingat sama ayang. Enggak tahu kenapa. Rasanya yaa inget gitu aja. Akhirnya gw coba untuk kembali lihat contact list yang sedang online di Skype. Setelah gw lihat-lihat, ada sih yang online. Tapi itu hanya teman biasa. Bukan ayang, jadinya gw enggak eager untuk bercakap-cakap. Jadinya gw putuskan untuk mencoba kerjakan sendiri tugasnya. Gw coba kerjakan semampu gw hehehe gini-gini gw punya kemampuan untuk bekerja sendiri lho hahaha sombong sedikit boleh kan? Jadinya pada sore ini gw mencoba untuk me-rating subjek dari data hasil wawancara hehe oh iya lupa bilang kalau yang hendak kerjakan adalah tugas wawancara hehehe tugas membuat laporan hasil UTS hehehehe

Namun sayangnya, saat gw sedang asyik mendengarkan record hasil wawancara... Gw mendadak hilang kendali dan pada akhirnya karena recordnya begitu datar maksud gw bukan dengar musik, jadinya secara perlahan-lahan gw sadari gw mulai ngantuk. Semakin menjadi ngantuknya kala sudah masuk ke dalam akhir-akhir percakapan hahaha sempat gw ketiduran selama beberapa menit. Tapi untungnya gw dengan segera bangun lagi hehehe jadinya enggak terbengakalai terbengkalai amat lah tugas gw ini hehehe dan seselesainya gw dengan tugas merating subjek berdasarkan wawancara, gw langsung keluar dari kamar. Gw coba buat mendinginkan kepala yang tadi sempat kembali kosong karena sempat ketiduran ehehe pada akhirnya gw mandi. Mandi sore yaa kan tadi udah tuh kalau mandi pagi hahaha sementara orang rumah yang lain masih sibuk dengan urusan mereka masing-masing. Sepertinya cuma gw yang sibuk dengan banyak macam kegiatan hahahaha

Sampai akhirnya selesai mandi, dengan masih berbalut handuk hahaha gw kembali untuk melihat komputer, mungkin saja kali ini ayang sudah online dan gw bisa mulai untuk menyapanya. Tapi harapan memang hanya harapan. Kenyataan selalu bisa mematahkan harapan. Pada nyatanya, ayang sama sekali enggak online. Gw merasa seperti seorang yang sedang kelaparan memesan sebuah makanan dan memintanya untuk delivery ke rumah, tapi enggak kunjung sampai. Ada sesuatu yang harus gw puaskan, dalam hal ini rasa rindu. Tapi yang bisa membuat gw lega tidak pernah muncul selama beberapa hari belakangan ini. Ya sudah gw tinggal dulu saja komputernya. Gw kembali ke dalam kamar untuk berganti pakaian. Setelah itu gw kembali keluar dari kamar.

Kembali ke depan komputer, masih dengan harapan yang sama. Tapi menunggu selama beberapa puluh menit ayang juga tak kunjung hadir di sana pada akhirnya gw putuskan untuk off dan berniat untuk enggak online Skype lagi sampai dengan batas waktu yang belum bisa gw tentukan. Enggak tahu kenapa, cuma rasanya itu yaa males aja. Bayangin aja lo online untuk seseorang, lo nunggu untuk bercengkrama dengan seseorang. Tapi orang itu enggak pernah ngeh kalau dia ditunggu. Yaa gw cuma bisa sabar aja sih dengan semua ini. Selalu dalam hati gw bilang, "sabar Nas... Sabar yaa... Sekarang semuanya memang sedang berat yaa sabar aja yaa" pada akhirnya ya udah gw kembali sabar. Tapi tetap, mulai besok gw udah enggak akan online Skype lagi, gw akan fokus sama e-mail mengingat kerjaan gw banyak di sana. Jadi ya gw akan online via e-mail saja. Dicari ayang sampai sana syukur, enggak ya sudah gw tak apa. Udah deh tuh mulai ada perasaan mellow yang muncul alamat galau deh gw hahahaha

Tapi untung banget saat mulai mellow itu, gw secara enggak sengaja... Otak ini langsung mengingatkan gw akan adanya kegiatan besar besok hahaha ujian eksperimen yang akan gw lakukan bersama dengan teman-teman sekelompok. Jadinya yaa enggak lama deh tuh gw mellow karena ayang. Dengan segera ingatan dan fokus gw berganti dengan keinginan untuk mengecek persiapan kelompok untuk ujian eksperimen besok hahahaha karena gw ingat banget, pada saat pertemuan bersama yang diakan pada beberapa hari yang lalu itu... Terkesan masih sangat tidak punya persiapan yang matang hahahaha jadinya gw sebagai orang yang begitu ingin kalau persiapan itu dilakukan dengan sangat baik, ingin mencoba membuat semua anggota kelompok gw pun mempunyai keinginan yang sama. Pada akhirnya pada malam ini (hahaha sudah malam saja yaa saat sempat mellow karena ayang itu gw lupa bilang kalau waktunya mulai transisi dari sore ke malam) gw hubungi satu persatu anggota kelompok.

Gw bertanya pada mereka, sesuai dengan bidangnya. Persiapan apa saja yang sudah mereka lakukan sampai dengan saat ini. Gw lakukan semua checking tersebut via sms. Mereka semua membalas. Akhirnya gw tahu kalau ada sebuah persiapan materi penting yang harus gw kerjakan. Tapi sepertinya anggota yang lain masih sibuk dengan urusan persiapan vital lainnya. Maka dari itu gw secara pribadi memutuskan untuk mengambil alih salah satu fase persiapan yang terbengkalai itu hahaha yaitu mempersiapkan materi yang sesuai dangan judul tipuan pada eksperimen kami. Jadilah sesuai dengan kesepoakatan sebelumnya materi yang akan digunakan untuk mengecoh subjek adalah berbagai macam pekerjaan putar otak semacam word search dan spot the difference menjadi sebuah materi yang pada malam ini hehehe puji Tuhan banget ada internet, ada search engine. Jadinya dengan yaah bisa gw bilang mudah gw temukan materi-materi tersebut dan setelah gw pindahkan kontennya dalam attachment e-mail, gw minta Dora (salah seorang teman kelompok) untuk membuat print-out materi-materi tersebut untuk kemudian diperbanyak sesuai dengan jumlah subjek. Kebetulan kerja gw dengan Dora itu bisa dikatakan enak lah walau dia bukan peer sehari-hari gw yaah untuk kerja sama dalam persiapan Dora bisa gw andalkan hehehehe makasi ya Dor :) setelah itu e-mail materi faking pun gw kirim ke Dora, dan gw konfirmasi dengan menggunakan sms. Setelah mendapat sms balasan, enggak pakai lama juga karena sudah malam gw langsung off dan matikan komputer.

Gw kembali ke dalam kamar untuk menyadari kalau sebenarnya kerjaan gw itu banyak. Tapi entah kenapa gw masih bisa atau yaah sempat-sempatnya gw itu ingat sama ayang. Kalau ingat aja ya wajar yaa tapi ini tuh yang sampai bisa gw bilang pada akhirnya mengganggu diri gw sendiri. Hingga akhirnya gw merasa memang perlu menghilang dari keakutan gw akan ayang di dunia maya, dan mulai besok gw akan lakukan hal itu. Untungnya malam ini begitu kembali ke kamar... Pikiran ini hanya sejenak mengawang-awang. Selebihnya enggak tahu kenapa gw ngerasanya ngantuk banget. Pada akhirnya sekitar jam 10-an gw mulai merasa ngantuk banget. Akhirnya gw putuskan untuk akhiri hari dengan ucapkan terima kasih sama Tuhan dan selamat malam kepada ayang. Sambil perlahan menutup mata dan akhirnya terlelap dalam buaian alam bawah sadar :)

Hahahaha hari yang singkat yaa kerjaan banyak pikiran apalagi wkwkwk udah lah enggak usah ditanya. Tapi senang karena paling enggak hari ini enggak cuma berlalu dengan monoton mager di kamar gw bisa dapat sebuah kesenangan tersendiri dari semua kerjaan kuliah ini hahaha panik juga apalagi buat yang besok siapin ekspreimen wkwkwk tapi gak apa, sejauh ini sampai hari ini selesai enggak ada satu pun hal buruk yang membuat gw terpuruk jadi gw rasa gw layak untuk kembali katakan... Terima kasih Tuhan untuk hari ini, terima kasih untuk hidup, terima kasih buat segalanya. Buat semua orang rumah juga terima kasih. Masih pagi aja gw udah dibuat kaget wkwkwk buat semua teman juga terima kasih atas kerja samanya untuk merampungkan tugas hehehe pokoknya terima kasihlah buat semuanya karena kalian hari ini bisa menjadi hari yang penuh dengan kerjaan hahaha padahal ini hari minggu. Hari minggu yaa kawan-kawan (terkesan enggak rela karena enggak bisa leha-leha hahahaha :p)

Untuk ayang... Apa ya? Enggak tahu deh mau ngomong apa. Aku bingung, karena udah beberapa hari belakangan ini (kalau enggak salah sudah tiga hari) kamu mengilang begitu saja. Semua media yang biasanya kamu pakai, enggak kamu pakai. Aku sih mikirnya kamu masih sibuk dengan semua aktifitas kuliah dan mungkin juga non kuliah. Yaa aku sih mikirnya positif aja. Lagipula enggak sehat juga buat pikiran kalau yang dibayangkan adalah hal negatif melulu. Bisa bikin enggak panjang umur, bisa bikin seseorang kehilangan peluang atau kesempatan untuk bisa menjadi kembali atau lebih senang dari sebelumnya (ini sih kata hasil sebuah penelitian terhadap emosi dan kognisi yaa hehe bukan kata aku :p) pikiran Sudah positif nih, sekarang tinggal gimana caranya supaya aku enggak bisa sampai pada prasangka negatif. Yaa pada akhirnya aku putuskan untuk go offline mulai besok. Bukan berarti enggak peduli hanya enggak mau sampai berprasangka negatif aja. Lebih baik aku berkeyakinan kalau kamu di sana baik-baik saja, daripada aku coba pantau ternyata aku dapati sebuah keadaan yang bisa menimbulkan pikiran yang enggak enak. Lebih baik aku percayakan semuanya ke kamu. Toh kamu juga sudah dewasa. Tahu mana yang baik dan yang buruk, bisa membedakan mana yang benar dan yang salah. Jadi aku rasa udah deh udah cukup aku stanby online. Mulai besok aku akan offline, hanya akan online di e-mail. Karena semua kerjaan bisa masuk dan dikirim dari sana, bisa juga negosiasi di sana. Kalau kamu butuh aku aku ada di sana, tapi kalau enggak ya udah aku juga enggak apa-apa. Udah 21 udah bukan saatnya lagi buat ku membenani pikiran dengan seuatu yang mungkin saja salah. Lebih baik aku di sini percaya saja sama kamu. Tetap meberikan dukungan doa supaya kamu bisa survive dan baik-baik saja di sana hehehe sayang ayaaaang. Masih tetap sayang ayaaaang. Kangen juga masih kangen sama kamu. Tapi aku enggak mau terlalu gimana gitu lah. Aku juga punya hidup pribadi yang harus dipersiapkan dengan baik. Jadi ya udah selama kamu di Korea yaa udah aku akan percaya sama kamu dan akan tetap mendoakan semua perjuangan kamu di sana sambil tetap menata dan mempersiapkan masa depan pribadi aku hehehe hari ini baik. Bagaimana dengan hari kamu? Aku enggak tahu pastinya. Tapi semoga saja sebaik atau syukur-sykukur lebih baik dari hari aku yaa hehe yaah kalau pun tidak toh masih ada hari besok. Jadi gantungkan saja harapan optimis, yakinlah bahwa esok akan lebih baik hehehe baik-baik yaa kamu di sana... Love you :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar