Powered By Blogger

Rabu, 27 Oktober 2010

Senin, 25 Oktober 2010: hujan yang amat sangat membuat lelah T.T

Senin, bukanlah hari yang menyenangkan. kebanyakan orang membenci hari senin. terlebih dengan gw. gw enggak suka hari senin. karena menurut gw, hari seninn itu adalah hari yang sangat tidak menyenangkan. karena ada hari senin, semua aktivitas menjemukan bisa kembali terulang. di saat seseorang sudah senang menikmati hari sabtu dan minggu... kembali ke hari senin, rasanya sangat membosankan. apalgi hari ini gw mendapat sebuah pengalaman baru. benar-benar pengalaman baru. tapi pengalaman baru itu amat sangat tidak menyenangkan buat gw. sungguh.. amat sangat tidak menyenangkan.. padahal semua yang terjadi pada awal hari ini sama sekali tidak menunjukan adanya pertanda bahwa hari ini akan menjadi hari yang begitu tidak menyenangkan. gw pribadi merasa bahwa hari ini semua akan baik-baik saja. tapi ternyata tidak.

enggak ada pertanda apapun. sekali lagi enggak ada pertanda apapun yang mengisyaratkan kalau hari ini akan buruk. semua baik-baik saja. hari ini gw bangun pagi seperti biasa. begitu bangun gw me time, seperti biasa untuk mengabadikan semua peristiwa hidup gw yang sudah berlalu, hari demi hari. setelah me time gw kembali dengan aktivitas dan rutinitas pagi yang tidqak lain dan tidak bukan adalah.. nonton kartun pagi hahahahaha yaa kalau gw enggak masuk pagi, biasanya gw memang selalu mengawali hari dengan nonton kartun pagi. semuanya terasa begitu ceria begitu gw udah nonton kartun pagi hehehehe dan memang pada kenyataanya, kalau gw nonton kartun pagi itu gw pasti ngerasa lebih santai dalam menjalani hari. mungkin ini karena energi positif yang ada di dalam film kartun, masuk ke dalam diri gw yang fresh from the oven ini (baru bangun. jadi semua terasa begitu plong hahahaha ya iyalah jauh lebih enak kalo begitu lo bangun terus lo langsung ketawa. daripada lo bangun tapi cuma diem polonga-plongo dan bahkan bete atau marah hahahahaha

akhirnya jadilah gw habiskan kurang labih satu jam setangah berada di dalam kamar, cekikikan sendiri, nonotn kartun pagi yang selalu ada menemani gw sebagai pembuka hari hehehehehe... hari ini gw kuliah jam sembilan. maka dari itu, sekitar jam 8-an mau nggak mau gw harus sudah menyudahi acara nonton kartun, dan setelah itu gw bergegas untuk pergi mandi. selama kurang lebih 15 menit gw mandi. selasai mandi gw langusng melakukan aneka persiapan kuliah. Rencananya hari ini, selain ingin kuliah untuk ikut kelas reguler, gw dan beberapa teman yang tergabung di dalam sebuah kelompok mata kuliah berencana untuk mengerjakan tugas kelompok yang sebenarnya sudah diberikan lama. tapi baru ingin kami buat sekarang hahahahaha seperti apa jadinya? ya lihat aja nanti. tapi yang jelas. karena tugas kelompok ini perlu aneka perlengkapan ekstra, banyak barang bawaan gw hari ini menjadi dua kali lipat dari hari senin biasa, jika gw cuma kuliah reguler. selesai bersiap, gw pun pamit sama bokap-nyokap dan enggak lupa kirim sms ucapan selamat pagi ke Virgine :)

setelah melakukan semua itu, enggak pake lama gw pun langsung tancap gas menunju ke kampus. perjalanan hari ini begitu menyenangkan. walau hari ini adalah hari senin. tapi jalanan di hari ini masih bisa gw katakan lengang untuk motor. ditambah lagi dengan cuaca pagi ini yang begitu menyejukkan hati hehehehe membuat perjalanan ke kampus pada hari ini menjadi sebuah perjalanan yang sangat gw nikmati. walau jujur gw enggak jalan santai. gw ngebut menuju ke kampus, dengan pertimbangan perebutan spot parkir hahahahaha tapi jujur perjalanan pagi ini sungguh gw nikmati hehehehe padahal enggak naik mobil, cuma naik motor, sendirian, dan motornya butut pula. tapi gw sangat menikmatinya hehehehehe ada kesenangan tersendiri yang gw rasakan setiap kali gw melakukan perjalanan dengan motut kesanyangan hehehehehe begitu juga dengan hari ini. walau perjalanan yang gw lakukan ini ugal-ugalan dan menanatang maut tapi gw sangat menikmatinya sebagi sebuah booster untuk semakin semangat dalam menjalani hari ini hehehehe tapi akan jadi lain ceritanya kalau macet :p

setelah melakukan perjalanan singkat. akhirnya gw sampai juga di kampus. begitu sampai, gw langsung masuk dan memarkir motut di tempat biasa hehehehe beruntung belum ada yang menempatinya hehehehe kalau dilihat-lihat, tempat motut parkir itu merupakan tempat yang strategis. tapi jika dilihat dengan lebih detil maka bisa dibilang kalo motut itu parkir di tempat yang salah hahahaha karena di deretan gw parkir itu semua motor yang ada merupakan motor yang bagus. sekelas ninja atau CBR hahahaha jadi kalo disusur dari ujung ke ujung, bisa ditemukan satu jenis motor yang tidak sinkron dengan motor-motor yang ada yaitu motor gw hahahahaha tapi gw enggak peduli. gw merasa tempat parkir itu enak maka gw pilih. gw enggak peduli mau kaya apa motor gw dibandingkan dengan motor-motor lain yang sederetan. buat gw motut pun bisa termasuk dalam golongan motor berharga tinggi. kerena buat gw motut itu memang sangat berharga. teman setia gw memperjuangkan hidup hehehehehe :p

hahahaha jadi ngelantur deh yaaah pokoknya begitu deh hehehe selesai gw parkirkan motut, gw bergegas untuk segera masuk ke dalam bangunan kampus, dan segera menuju ke dalam kelas untuk mengikuti perkuliahan hari ini. psikologi sosial satu merupakan satu-satunya perkuliahan yang gw ikuti hari ini. recananya akan berganti dosen karena dalam mata kuliah ini kami diajar oelah tim dosen hehehehe tapi kalau gw pikir enggak diganti pun enggak masalah. karena buat gw dosen lama yang mengajar gw dan teman-teman sampai masa uts sudah bisa gw bilang kompeten. karena selain seorang guru besar, dosen kami ini juga merupakan orang yang pandai dalam menumbuhkan minat belajar mahasisiwa. dosen yang bisa menjalankan fungsinya sebagi seorang fasilitator yang membantu mahasiswa menjadi ngerti dengan materi perkuliahan yang ada hehehehe tapi karena satu dan lain hal hari ini kami belum bergnati dosen. kami masih dibimbing oleh dosen yang lama, dan mendapat tugas kelompok kecil, dan selama perkuliahan ini materi baru kami kuasai dengan adanya tugas kecil ini hehehehe

selesai mengerjakan tugas di dalam kelas hari ini. perkuliahan pun selesai. tapi gw enggak bisa langusng pulang. karena gw masih punya agenda kerja kelompok dengan beberapa teman yang juga bernasib sama hehehehe maka dari itu selesai kelas. semua anggota kelompok yang kebetulan tergabung di dalam satu seksi perkuliahan dengan segera berkumpul dan membicarakan lokasi untuk mengerjakan tugas. setelah memperhatikan sekeliling akhirnya gw mengusulkan untuk menggunakan Y15 sebagai tempat pengerjaan tugas. setelah usul disampaikan dan semua setuju, maka kami berlima segera bergegas menuju ke Y15 secara bersama-sama dengan bantuan lift. sesampainya di sana kami segera berkumpul dan duduk melingkar. kami berdiskusi mengenai bentuk presentasi macam apa yang sebaiknya kami tampilkan. karena dosen meminta kami untuk tidak berpresentasi secara biasa, melainkan dengan cara yang unik. maka dari itu kami berkumpul dengan maksud membicarakan konsep presentasi.

setelah berbincang berbincang dan berbincang.. adu argumen, mengeluarkan pendapat masing-masing... akhirnya kami sepakat untuk membuat presentasi di dalam bentuk role play (drama) dan segera tanpa basa-basi lagi kami berlima bekerja, membuat aur roleplay yang semenarik mungkin hahahaha selama proses inilah banyak canda tawa yang muncul. inilah yang membuat gw sangat menyukai teman-teman gw. di saat kami sedang mengerjakan tugas pun. kami tidak sepenuhnya fokus di dalam penggarapan tugas, ada sedikit canda tawa yang menjadi booster dan akhirnya menjadikan tugas ini semakin sempurna dan penuh dengan ide-ide kreatif hehehehehe selesai menyusun konsep kami bergegas untuk berlatih. mau tidak mau kami harus berlatih sekarang karena besok pagi-pagi sekali kami sudh harus melakukan presentasi hahahahaha jangan di contoh yaa seharusnya kami bisa menyiapkannya jauh-jauh hari. tapi kerena malas dan libur pula maka kami baru menggarapnya hari ini hehehehehe :p

kami berlatih berlatih dan berlatih. mencoba menyempurnakan akting dan menjiwai karakter para tokoh yang harus kami perankan besok pagi. sekitar jam dua kami melakukan istirahat. karena beberapa dari kami ada yang sudah tidak kuat. entah karena kelelahan berakting, atau karena kelelahan tertawa hahahaha entahlah... tapi yang pasti, karena salah satu dari kedua hal tadi mka pada akhirnya kami putuskan untuk sejenak beristirahat. tapi malang nasib gw, saat sedang asyik beristirahat dan berbincang dengan salah seorang teman, hp gw berdering dan saat gw angkat panggilan masuk tersebut, gw menjadi tidak bisa istirahat. karena tenyata telah terjadi masalah di dalam peminjaman ruang yang harusnya dipakai untuk rapat ukam hari ini. yang nelpon gw adalah ketua divisi perlengkapan dan seketika itu juga, gw bergegas menuju ke ukm untuk membantu ketua divisi mengatasi masalah ini dan enggak beberapa lama akhirnya gw berpindah lokasi dari Y15 ke ukm dan kemudian ke BKAK untuk melobi salah seorang karyawan terkait dengan acc peminjaman ruang. beruntung semua itu bisa kami lakukan sehingga rapat tetap dapat berlangsung sesuai dengan rencana :)

selesai dengan urusan birokrasi, gw kembali bertemu dengan teman-teman sekelompok tadi. karena satu dan lain hal meraka sudah berpindah lokasi, dan akhirnya kami kembali berlatih di C10 dengan persiapan yang lebih matang dari sebelumnya. hanya tinggal menyempurnakan peran. karena semua konsep dan alur drama sudah tercipta dengan baik dan akhirnya kami pun mulai berlatih kembali. hanya sebentar tapi karena mendadak di luar turun hujan yang amat deras dan tidak kunjung henti. kami terus berlatih sambil menunggu hujan reda, dengan harapan besok saat kami tampil, kami benar-benar siap hehehehehe maka jadilah kami semua berlatih sampai kurang lebih jam enam sore hahahaha padahal kalau enggak ada acara latihan, jam 12 siang tadi gw udah ada di rumah dan sudah pasti lagi asyik nonton tv hehehehehehe.. tapi nyatanya jam enam sore gw baru bisa beranjak dari kampus karena hujan dan latihan hahahaha selsai latihan saat kami hendak ingin turun, gw melihat dari atas bahwa di bagian depan kampus telah terjadi banjir. karena huja yang turun tadi begitu deras. tapi karena sekarang sudah berhenti, banjir yang adalah sisa hujan tadi enggak masalah buat gw.

maka dari itu gw tetap menajalankan niat untuk segera pulang. saat menuju ke lahan parkir gw menerjang banjir yang setnggi betis dalamnya hahahaha seperti berjalan di rawa aja, enggak terasa kalau itu adalah jakarta hahahaha cuaca sudah tampak cerah. tapi enggak tahu kenapa, saat gw bersiap untuk mengenakan perlengkapan berkendara, tanpa ada aba-aba dari atas hujan yang deras langsung turun menimpa gw hahahaha enggak asyik banget padahal gw bisa pulang dengan kering eh ini malah basah saat mau naik motor grrr... :( ya udah akhirnya gw pulang di tengah guyuran hujan tanpa menggunakan jaket, sarung tangan, dan masker. gw hanya menggunakan helm dan gw pun berjalan pulang... disinalh semua ketidak kegembiraan yang melelahkan hati dan raga terjadi.saat menempuh perjalanan pulang, selain hujan juga macet. keadaan ini sangat tidak mengenakkan. ditambah lagi dengan beberapa area yang gw lewati mendadak dipenuhi dengan debit genangan air yang banyak. dan itu sempat membuat gw khwatir kalau-kalau motut tidak kuat dan mati. tapi gw coba singkirkan kauh-jauh kekhawatiran itu dari dalam pikiran gw.

perlahan-lahan gw berjalan melewati genangan demi genangan, dan gw merasakan performa mesin motut yang semakin menurun. sampai akhirnya di bilangan bukit duri ada genangan terakhir yang harus gw lewati dan itu sangat dalam. motut semakin kehilangan dayanya untuk berjuang dan akhinrya di tengah genangan, mesin motut mati, dan gw panik, mencoba menghidupkan mesin motut kembali. berhasil hidup tapi enggak lama setelah itu mesin motut mati dan tidak dapat hidup lagi. di suatu daerah antah berantah gw sendiri, di tengah hujan yang deras, bersama motut kesanyangan. akhirnya gw coba untuk melangkah sambil menuntun motut, mencoba mencari bengkel, berjalan tanpa arah, gw hanya berdoa di dalam hati.. semoga ada keajaiban yang dapat terjadi malam ini sehingga gw bisa pulang, sampai di rumah dengan selamat. gw terus berjalan tanpa arah.gw pribadi juga enggak tahu ada dimana gw sekarang ini, yang gw tahu gw sedang berjalan menuntun motut yang sudah berjuang membantu gw untuk selamat dari guyuran hujan. tapi apa mau dikata motut mencapai batasnya dan dia harus segera disembuhkan. gw berjalan berjalan dan berjalan tanpa gw sadari gw sampai di daerah yang tidak asing. gw sampai di bilangan pasar bukit duri, dan gw ingat di sana ada teman nyokap yang berjualan.

mencoba untuk mengumpulkan semangat yang tersisa demi menolong motut dan menyelamatkan hari esok gw. gw coba menuju ke lokasi dimana yeman nyokap gw biasa berjualan. puji Tuhan gw berhasil menemukan orang tersebut. tante Marta namanya, dan dengan segera gw bilang kalau gw butuh bantuan dan dengan senang hati tante Marta membantu gw mengantarkan gw ke bengkel yang terletak tidak jauh dari kiosnya. tapi sebelum itu terlebih dahulu tante Marta memberikan gw segelas teh manis hangat sebggai penghangat tubuh huhuhuhu gw terharu.. terima kasih tante Marta atas semua kebaikan mu. sebleum menuju ke bengkel gw mencoba untuk menghubungi orang rumah. tapi ternyata yang ada meraka malah menasehati gw bukan membantu gw, gw kasal dan segera perbincangan gw putus, kami berdua akhirnya membawa motut ke bangel kecil. di sana motut di sadarkan, diberikan pertolongan pertama layaknya orang tenggelam dengan nafas biatan dari kompresor. ternyata motut tenggelam karena begitu di bongkar, di dalam tubuh motut terdapat banyak sekali air yang sehrusnya tidak ada di sana. stelah proses pertolongan pertama, motut kembali hidup, gw ucapkan terima kasih dan gw melanjutkan perjalanan pulang ke rumah.

smapai di rumah hari udah malam, gw udah enggak peduli lagi sama komentar orang rumah, badan gw udah capek kena guyuran hujan deras dan gw udah enggak tahu harus nagapain lagi. gw lihat jam udah jam 10-an padahal tadi gw keluar kampus dari jam 6 perjalanan pulang terlama yang pernah gw lakukan dari kampus ke rumah. begitu menaruh motut di teras, gw langsung bergegas mandi dan setelah mandi mencoba menyiapkan bahan presentasi pribadi dan akhirnya gw selesai dengan semua sisa kewajiban gw. sebelum tidur, gw sms Virgine, menceritakan semua kegilaan yang terjadi di hari ini, menceritakan semua kemarahan yang gw rasakan saat sedang sendirian dan membutuhkan bantuan. enggak lama setelah sms dikirim, Virgine membalas dan memberikan gw semangat dengan cara yang unik. sungguh unik dan akhirnya berkat sms dari Virgine malam ini, gw bisa langsung tidur dengan nyenyak berharap di dalam hati semoga esok lebih baik :)

terima kasih Tuhan atas hari ini, atas kesempatan untuk hidup lebih lama satu hari. terim kasih atas emua kejadian yang boleh terjadi dan gw alami di hari ini. walau tidak semuanya kejadian itu menyenangkan, buat gw enggak masalah. gw tetap mensyukuri semuanya. terima kasih karena di dalam keputus-asaan Engkau masih memberikan ku kekuatan untuk tetap berjalan ke depan. terima kasih untuk kehdiran Mu dalam diri tante Marta yang pada akhirnya sangat-sangat membantu gw untuk bisa keluar dari kesusahan di hari ini. terima kasih. sungguh terima kasih. buat teman-teman yang juga turut menyemarakkan hari ini, dan buat mereka semua yang secar tidak langsung bisa membuat hari ini bermula dari rumah dan berakhir lagi di rumah, terima kasih :)

buat Virgine, makasih ya buat dukungan semangat tengah malam kamu. walau kamu besok ada ujian yang penting, kamu masih tetap mau bersimpati sama aku, sama apa yang aku lamai di hari ini, kamu tetap mau memberikan aku semangat dengan cara unikmu. aku ucapkan banyak terima kasih untuk itu semua, suatu saat nanti semua ini akan aku balas dengan cara ku hehehehehe mungkin bukan merupakan suatu kebeltulan kamu ketiduran di awal dan baru bangun di penghujung akhir hari ini. mungkin semua itu memang sudah harus terjadi. karena setahuku jam segitu itu bukan waktu bagimu untuk bangun. satu kata yang bisa aku ucapkan hari ini... beruntung! yaa mungkin itu adalah kata yang tepat. karena jika tidak ada bantuan semangat darimu mungkin saja besok aku menjadi tidak siap untuk presentasi. karena buatku kelelahan malam ini sangat membuat aku luluh lantak. maka dari itu tadi aku bilang makasih karena booster yang kamu berikan menjadi penutup hari yang sempurna. walau hari ini sempat turun, tapi karena ada candaanmu, ujung hari ini kembali naik dan mendapatkan status senang hehehehe terima kasih sayang :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar