Powered By Blogger

Senin, 02 Agustus 2010

Minggu, 1 Agustus 2010: bulan baru.. keceriaan baru.. masalah lama dan baru menjadi satu :)

hari yang singkat tapi begitu berat hahahaha berat apanya? orangnya? itu mah tiap hari juga udah pasti hahahaha berat.. bukan dalam arti yang tampak. berat di sini lebih mengacu pada sebuah perasaan yang harus terus dijaga. jangan sampai perasaan berat ini merusak keceriaan hari ini yang memang pada dasarnya sudah akan menjdi hari yang ceria hahahaha bingung? mending langusng masuk aja ke pangalamannya deh biar ngerti hehehehe... :p

dimulai dari bangun pagi. seperti biasa enggak jogging lagi hahahaha setiap kali mau jogging, badan terasa sangat sulit untuk digerakkan. kondisi motorik mendadak kacau, tidak mau berpaling dari kasur dan sangat sulit untuk membuka mata. padahal otak sangat ingin melakukan itu semua hahahahaha itu adalah penjelasan ilmiah dari sebuah kemalasan hahahaha :p yaaah karena malas gw jadi enggak jogging pagi ini hehe.. tapi enggak jogging bukan berarti gw enggak blogging! ooohh no no no kalau blogging itu adalah ritual wajib yang harus dilakukan untuk menciptakan sebuah hari yang menyenangkan. karena dengan blogging, gw memulai hari dengan permenungan dan dengan permenungan itu gw bisa belajar dari pengalaman masa lalu dan menerapkan nilai-nilai dan makana yang ada di dalamnya di hari baru yang akan gw jalani dengan segera hahahaha itulah gunanya permenungan atau me time buat gw. kasarannya yaaa biar gw tau diri hehehehe..

tapi karena gw kesiangan jadi gw enggak memulai hari dengan blogging. tapi lebih dari itu gw memulai hari dengan pergi ke Gereja hahahaha karena ini hari minggu jadi setiap jam setengah 7 pagi gw pasti ikut misa minggu di Gereja hehehehe dan sangat menyenangkan misa hari ini. walau yang namanya misa di Gereja gw itu enggak pernah sempurna karena pasti ada aja yang bsia buat itu berantakan atau paling enggak itu jadi cacat hahahaha yaaah kalau enggak petugas liturginya, khotbahnya, atau musiknya hahaha pokoknya ada aja deh pastinya :p tapoi itu bukan halangan besar buat gw karena setiap kali misa, secara pribadi gw membawa ujud pribadi, mendoakan orang-orang terdekat dan kemudian juga meminta berkat untuk perjalanan hidup hehehe semua itu membuat gw bisa khusuk beribadah secara pribadi hehehehe ibarat kalau ada di kerumunan orang gw bisa ngobrol dengan santai dan jelas sama Tuhan hehehehe..

selesai misa gw pulang dengan menggunakan motut gw berjalan pulang ke rumah. di perjalanan gw berpapasan dengan maobil APV gw yang sedang dikendarai oleh mas Argo dan mbak Ika dan itu tandanya di rumah bakal sepi hari ini hahahaha dan sesampainya gw di rumah gw juga melihat nyokap tengah bersiap-siap berangkat ke gereja untuk mengikuti misa putaran kedua (karena tadi pagi pas gw ikut misa yang putaran pertama, nyokap masih tepar hahahaha :p) dan segera setelah itu rumah pun kosong hahahaha dan setelah berganti pakaian gw langsung menyalakan komputer dan mulai menikmati me time dengan membuat postingan blog hehehehe tapi karena lapar postingan blog terhenti di tengah jalan dan gw bergegas untuk segera pergi ke dapur dan memasak sesuatu yang sekiranya bisa gw makan hahahaha dan jadilah gw masak dulu di tengah-tengah proses memposting blog hari ini hahahaha...

selesai dengan urusan masak-memasak, lanjut dengan urusan makan-memakan. ditemani dengan suguhan kartun minggu pagi gw sarapan hehehehe dan selesai sarapan gw kembali menyelesaikan postingan blog dan akhirnya pada pukul sepuluh-an gw sudah menyeesaikan satu postingan blog untuk hari ini dan segera setelah itu mencoba mengecek perkembangan butik heheheh tapi ternyata enggak ada perkembangan apa-apa tapi sepertinya di belahan bumi yang lain Gigine memperhatikan butik dengan seksama tidak seperti gw hahahaha yaaah gw kan cuma bantu-bantu. head office-nya ada sama Gigine, dan jujur kalau urusan butik gw sih enggak banyak tahu hehehehe gw hanya membantu. tapi gw bukan pembantu hehehehe :p selesai dengan cek butik gw kembali ke kamar. sesampainya gw di kamar gw langsung rebahan, menikmati kelembutan dan kehangatan spring bed ahahaha jadi pengen tidur :p tapi sepertinya memang gw ketiduran. karena seinget gw habis masuk kamar ini ge hanya menonton tv. tapi enggak jelas apa acaranya dan gw baru sadar lagi masih ada di kamar saat gw melihat jam di meja menunujkkan pukul empat sore hahahaha :p

bisa dibilang ketiduran bisa juga dibilang kesurupan hahahaha tapi yang jelas gw sama sekali enggak inget apa yang gw lakukan selama gw sudah masuk ke kamar dan menonton tv sambil rebahan di atas tempat tidur hehehehe dan begitu jam empat gw langsung beranjak keluar kamar. mencoba melihat acara tv cable dan jadilah gw menonton dicovery travel and living dan begitu channel dipilah tampaklah sebuah acara masak memasak dengan judl rocco gets real dan pada episode kali ini mengisahkan seorang pria dewasa yang hendak melamar pacaranya untuk menikah dengan memberikan sebuah kejutan dengan masakan. melalui bantuan rocco peria itu mencoba unuk bisa memasak karena sebelumnya diceritakan melalui pengakuan anggota keluarga, pria ini tidak dapat memasak. yang ada pria ini membuat dapur berantakan dan kacau hahaha tapi pada akhirnya pria ini memang tidak dapat melakukan dengan baik apa yang sudah dia pelajari dari rocco dan beruntung di saat hari lamaran beberapa jam sebelum pacar pria ini datang rocco datang dan membantu. bahakan mengubah semua makanan gagal menjadi makanan yang spesial hahahaha denganhidangan utama sebuah pie daging tapi di atas pie itu terdapat tulisan dari adonan pie yang terbakar karena suhu dalam oven berbunyi "would you marry me?" dan di tengah-tengah pie terdapat lubang kecil untuk meletakkan cincin waaaw buat gw itu sangat menyentuh dan seketika itu juga gw teringat sama Gigine, sms gw dari pagi enggak dibales-bales hahahaha :p

selesai nonton gw mandi dan selesai mandi gw balik lagi ke kamar dengan kesadaran yang sudah mulai berkurang entah karena ngantuk atau bosan karena tidak banyak kerjaan tapi yang jelas selsai mandi gw hanya diam di dalam kamar. sms Gigine menanyakan apakah hari ini dia baik-baik saja dan rupanya dia enggak ada pulsa hahahaha sama gw juga lagi krisis tinggak 30 dan gw bagi 10 ke Gigine dan setelah itu dari sms Gigine bilang dia ngantuk dan mohon diri untuk tidur. di bilang sama gw kalu dia sedih tamen-temannya sudah pada pergi semua untuk kuliah dan memuali perjalanan baru hidup mereka hahaha dan sekilas gw berpikir dan merenung kalau Gigine saja sedih apalagi gw yang nanati bakal ditinggal Gigine ke korea? ahahaha ya sudahlah... kalau kata petra sihombing "cinta tak kan kemana-mana" :) dan setelah sms-an dengan Gigine sejenak gw sempat sms-an sama Ayu, adik angkat gw yang "gila"-nya enggak karang karuan dan malam itu cuma dengan sms aja gw bisa ketawa-ketawa gila deh pkoknya sampai sautau moment gw enggak tau jam berapa gw merasa sangat lelah dan gw pun tertidur hahahahaha :p

kesannya hari ini enggak berat ya? hahahaha karena semua pengalaman yang tertulis begitu biasa dan memang biasa hahahaha tapi kalu dilihat lebih dalam lagi... hari ini berat.. sangat enggak bisa gw tuh ditinggal sendiri di rumah. tapi faktanya gw memang sering ditingal sendiri, jadi satpam di rumah dan di saat setiap kali gw masuk ke kamar pikiran dan perasaan tuh bawaanya mulai enggak karuan. kacau dan rasanya sangat tidak mengenakkan.. beneran! mungkin ini adalah kasus khusus gw. maka dari itu hari inigw bilang sebgai gari yang berat. karena gw mau hari ini senang, maka semua usaha dan upaya gw lakukan bertahan mati-matian dai tekanan dan arus perasaan. mencoba untuk tetap senang itu berat! hahahaha gimana bisa senang kalau enggak kemana-mana? tapi pada hari ini kerena perjungan berat gw lakukan gw bisa mengerti bahwa seseungguhnya rasa senang itu datang dari hati. jika hati bisa terus memunculkan persepsi senang maka gw kan senang terus paling tidak mencoba untuk tetap senang apapun yang terjadi hehehehe karena kalau semua dihadapi dengan senang, semuanya akan terasa lebih ringan :)

ahahahahaha berat kan? enggak? hahaha bodo amat tapi yang jelas buat gw itu berat hahaha :p makasi tuhan buat hari ini. hari dimana gw bisa berlatih untuk mendatangakan kesenangan dari hati. walau berat tapi setidaknya itu sudah dapat gw lakukan hehehe terima kasih untuk prestasi ini hehehehe makasi juga karena gw masi diberikan kehidupan, diperkenankan menikmati dan belajar dari pengalaman hari ini. makasi juga buat semua yang udah membuat gw sendirian dan membuat gw bisa bertahan untuk tetap senang hahahaha makasi juga buat perasaan senang yang tidak kunjung hling walau sedikit mengalami penurunan hahahahaha. makasi buat semuanya yang udah hadir seklias dan membuat hari ini jadi menyenangkan (acara tv, jejaring sosial, Hp dan yaah nyokap tentunya hahahaha) makasi juga buat Gigine yang hari ini kehabisan pulsa hahahaha tapi berkat itu setidaknya aku bisa latihan untuk enggak rewel sama kamu hehehehe sekarang aku enggak akan lagi berburuk sangka. aku percaya sepenuhnya sama kamu. aku bukan mata-mata yang bisa mengikuti gerak-gerikmu sepanjang waktu.. aku bukan peramal yang bisa menerawang perbuatanmu setiap detik.. aku cuma seorang ignas, seorang pria biasa dengan cinta (yang mungkin juga biasa :p) berusaha untuk percaya penuh kepadamu hehehe kuharap jangan kamu rusak kepercayaan itu hehehe aku akan mencoba terus untuk berpikiran postif saat aku tidak menerima kabar (atau menerima kacang) darimu dengan semua kemungkinan positif yang ada aku tidak ingin terkena jerat dan tekanan perasaan diasingkan aku akan berusaha untuk terus senang dengan poti (positive thinking) hahahahaha luhpuuu Gigine hehehehe mmuaaaaachh :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar