Powered By Blogger

Senin, 08 Maret 2010

Minggu, 7 Maret 2010: belajarlah untuk cinta dan tumbuhlah dewasa karenanya :)

Hari ini adalah hari minggu.. enggak sama dengan hari-hari minggu gw yang sudah-sudah, hari minggu ini terasa amat sangat berat untuk gw jalani. Kenapa? Yup! Karena pada hari sabtu kemarin gw yang ada masalah sama ayang sampai hari ini gw masih merasakan efeknya. Karena gw udah ke Gereja, hari ini gw bangun pagi buat menulis day by day day dan blogging dan enggak lama setelah itu gw online dan saat gw login Fb di home gw muncul status terbaru dari ayang bunyinya ”mending gw punya temen daripada punya pacar PAYAH!” gw yang ngeliat itu langsung bengong lho.. pandangan seketika itu juga jadi kosong.. pikiran gw pun demikian.. maka yang gw lakukan setelah itu adalah kembali ke kamar dengan gontai. Mau nangis tapi enggak bisa (udah keseringan kali ya?) dan akhirnya gw malah keluar kamar lagi coba buat ngalihin perhatian dengan main wild ones tapi yang ada gw malah kalah mulu.. dan setalah itu gw mencoba buat menghibur diri dengan chat sama teman-teman gw yang sekiranya gw kenal dan tidak menganggap gw ini sebagai pengganggu. Dan jadilah gw chat sama Hiero, Asella, dan Nevi tapi entah mengapa gw udah kaya enggak punya spirit sama sekali, semua percakapan gw jalani dengan datar tanpa ada antusiasme untuk berbincang secara aktif. Segini parahnya-kah jika gw tanpa ayang? Akan jadi sesuram ini kah jika ayang nanti enggak ada atau enggak mau memaafkan gw.. akhirnya gw hanya bisa biarkan waktu bergulir.. semakin lama waktu berlalu semakin terasa pedih ini.. sepayah itukah aku dimatamu yang? Gw coba buat tarik nafas panjang.. dan kembali masuk ke dalam kamar, menonton tv dan di saat fisik sedang asyik menonton tv tiba-tiba aja setetes air mata jatuh ke pipi.. padahal gw sama sekali enggak ada niat buat nangis. Tapi air mata itu tetap saja keluar. Gw enggak mengerti kenapa bisa begitu, apakah gw ini telah melakukan penyangkalan terhadap perasaan? Lantas gw pikir lagi.. akan jadi apakah hubungan kami nanti? Dan satu jawaban yang pasti yang entah darimana datangnya tiba-tiba muncul membuat gw setidaknya kembali sedikit tersenyum, pengertian bahwa sediha tidak akan jadi sedih tanpa adanya senang dan sekarang gw sedang sedih karena gw tidak mengalami senang. Gw coba buat ngolah perasaan ini dan sekiatar jam satu gw mandi karena jam 2-nya gw akan pergi berlatih padus dengan para farter OFM di paroki Hati Kudus, Kramat. Beruntung selama latihan gw dapat mengarahkan konsentrasi dengan baik tapi sepertinya selama latihan gw udah melakukan banyak kamuflase maka selesai latihan gw langsung pulang, mandi dan kembali ke kamar.. selama di kamar enggak henti-hentinya gw memandangi Hp gw berharap ayang akan nelpon atau paling enggak sms buat mengklarifikasi semua ini.. biar setidaknya gw bisa tahu apa yang sebenernya dia rasakan terhadap gw.. dan selama menunggu gw juga enggak lupa buat minta bantuan sama sahabat terbaik gw, Eva dan dia pun membantu gw dengan kesungguhan hatinya.. hari ini gw berhutang banyak sama lo Va akan gw lunasi sauatu saat nanti :) dan sekitar jam 7-an dari sekian sms yang masuk dari Eva, Visi, dan Marlene, ada sati sms baru yang datang dari ayang isinya ”call me @ 8 waiting important” dan setelah membaca sms itu gw pun mananti datangnya jam 8 takut-taku enggak punya pulsa, gw cek dulu dan beruntung masi ada 14rb hehehe dan pas transisi dari jam 19.59 ke 20.00 gw udah bersiap untuk nelpon dan begitu berubah menjadi 20.00 gw langsung nelpon ayang dan kami pun mulai bertanya satu sama lain perihal kejadian kemarin. Gw yang salah gw minta maaf tapi ayang juga minta maaf katanya dia sangat marah sampai-sampai Hp itu dibantingnya jam 8 semua sedih ini kembali jadi senang. Kami telah berbaikkan. Pengalaman ini mendewasakan kami.. terima kasih Cinta lagi-lagi kau menyatukan kami dan mulai besok kami kan kembali memandang bulan yang sama dan enggak lama setelah kai berbaikan ayang pun memulai percakapan seperti biasa.. enggak ada yang lebih baik dibandingkan dengan perasaan dan keinginan untuk terus mencintai dan dicintai.. semua itu selalu gw rasakan.. dengan sangat dalam setiap hari gw gw enggak lupa tiap hembusan nafas yang keluar masuk memberi kehidupan terbesit kata ayang yang membuat gw semangat.. hanya dengan mengingat kenangan yang kami lalui cinta sudah dapat mengambil alih pikiran.. jika saatnya tepat itu menjadi semangat tapi jika kurang tepat akan terasa seperti hari kiamat hehehehe.. hari ini kami enggak berbincang lama-lama karena ayang besok masih ahrus ujian dan satu hal yang gw syukuri gw menjadi tahu selama ini rupanya gw kurang bisa memberikan semangat buat ayang. Gw minta maaf untuk itu langsung ke ayang dan gw terima kasih banget udah dikoreksi.. gw sadar sebagi manusia gw butuh orang lain buat menjadi sempurna karena gw pasti enggak luput dari cacat dan cela.. maka dari itu kehadiran ayang membantu gw buat belajar menjadi lebih baik lagi.. belajarlah untuk cinta karena dicintai adalah anugerah, walau tidak mudah.. tapi semua itu akan menciptakan akhir yang indah gw percaya itu dan gw akan wujudkan itu. Terima kasih sayang kamu kembali mengangkat sisa hariku dan aku yakin malam ini aku dapat tidur dengan nyenyak hehehe.. :) ♥ You!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar