Powered By Blogger

Selasa, 10 Januari 2012

Senin, 9 Januari 2012: selamat ulang tahun mama. hehe thank's fellas for the support :')

Hari ini enggak gowes. Iyaa enggak gowes karena kemarin tidurnya malam. Karena Sa ngajak ngobrol jadinya tidurnya sampai larut malam hehehe pagi ini bangun dari tidur sekitar pukul setengah delapan pagi. Bisa bangun sesiang ini adalah sebuah prestasi tersendiri buat gw yang enggak pernah bangun siang sebelumnya. Yaa hanya di dalam liburan saja gw bisa hilangkan kutukan bangun kesiangan. Selebihnya? Hahaha kalau penuh aktivitas yaa jam enam juga gw biasanya sudah masuk ke dalam aktivitas tersebut. Yaa karena bangun siang otomatis enggak gowes. Gw cuma bisa bangun karena refleks dan kemudian mematikan alarm reminder gowes yang berbunyi dari Noega. Setelah itu kembali tidur dan inilah yang kemudian terjadi... Kesiangan hahaha ehh enggak sih, kan enggak kemana-mana. Enggak kuliah juga. Jadi istilah kesiangan enggak berlaku hehe *semena-mena*

Akhirnya bangun dan masih enggak habis pikir kenapa pagi ini kembali memikirkan Virgine. Ada yang bisa menjelaskan hal aneh ini sama gw? Siapa pun? Neurolog? Ahli tafsir mimpi? Siapa saja yang bisa coba tolong jelaskan ke gw. Tapi yaa tetap saja gw senyam senyum sendiri saat ingat Virgine. Hal itu mendorong gw untuk dengan segera ambil Noega. Gw kirimkan sms ucapan selamat pagi ke Virgine. Setelah itu juga lakukan hal yang sama hanya saja di ucapkan di dalam hati. Sempat juga terucap permohonan, semoga Virgine hari ini baik-baik saja. Semoga dia dapatkan hari yang terbaik. Setelah itu gw pun lanjutkan kegiatan pada pagi hari ini dengan me time. Masih dengan menggunakan Noega. Gw berniat untuk langsung me time tanpa membuang lebih banyak waktu lagi. Gw kembali gunakan Noega dan saat lihat home screen-nya ada reminder pada aplikasi kalender. Saat gw lihat, terdapat tulisan 'nyakh's b'day' gw mencoba ingat dulu tanggal berapa hari ini, hahaha ternyata hari ini tanggal sembilan! Hari ini adalah hari ulang tahun nyokap gw yang ke-58. Langsung saja gw urungkan niat gw untuk me time. Gw keluar dari kamar dan mencoba mencari di mana nyokap berada. Keliling rumah, masuki semua ruang. Nyokap enggak ada. Ternyata nyokap belum pulang dari misa pagi di Gereja hahaha lantas gw pikir ohh yaa sudah nanti saja. Begitu pulang gw akan ucapkan selamat ulang tahun sama nyokap hehehe.. Maka gw pun kembali ke dalam kamar dan yaa sudah.. Me time.

Gw me time untuk membunuh waktu pada pagi hari ini. Paling tidak sampai nyokap pulang ke rumah hehehe.. Akhirnya selama kurang lebih dua puluh menit gw me time. Tapi enggak bertahan lama. Entah karena apa, rasanya pagi ini kurang termotivasi untuk me time. Dua puluh menit berlalu dan akhirnya gw pause me time. Gw keluar dari dalam kamar menuju ke teras. Sekarang gw malah sempatkan diri bermain bersama dengan Odie. Bersama dengan anjing kesayangan gw. Gw gendong, gw timang, gw ajak main sambil berdiri dengan dua kaki, gw latih keterampilan kejar bola dan tongkat hahaha terus saja bermain sampai akhirnya gw melihat ada sesosok tubuh yang bergerak mendekati gerbang rumah. Saat gw coba lihat ternyata itu nyokap. Langsung saja sambil bukakan pintu gw ucapkan selamat ulang tahun dengan nada riang dan volume suara yang cukup keras. Nyokap gw salami dan dia katakan terima kasih. Dia membawa banyak belanjaan. Rupanya dia dari pasar. Pulang dari misa pagi, langsung berbelanja untuk keperluan konsumsi rumah tangga sehari-hari. Sudah tampak tua tapi enggak ada matinya. Beda sama bokap yang menuakan diri dengan pensiun dini. Sungguh memalukan. Jujur gw sih selalu kesal kalau melihat dia suka angkat tangan dengan urusan keuangan keluarga. Hello??? Lo kan kepala keluarga wooi.. Tanggung jawab dong. Kalau lo udah pensiun terus udah enggak ada gerak juangnya lagi, sampai berapa lama keluarga ini akan terus bertahan. Doa memang penting. Tapi by fact, hidup ini butuh materi. Enggak cuma doa melulu. Haah kesal! Sabar Nas.. Sabar...

Sudah selesai dengan bantu nyokap membawa belanjaan ke dapur, sekarang tiba saatnya gw untuk lanjutkan hari ini. Gw bersiap untuk masuk ke dalam kamar mandi. Enggak pakai lama langsung masuk dan gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit. Selesai dan langsung keringkan badan. Keluar dari dalam kamar dan langsung berganti pakaian hehehe.. Kemudian kembali rbahkan diri di atas ranjang dan kembali me time. Tapi enggak pure me time. Sempat juga twitteran. Sempat juga chat sama Sa. Yaa semua kegiatan itu silih berganti gw lakukan secara berkesinambungan. Sampai akhirnya gw sadari bahwa hari sudah semakin siang dan pagi yang indah sudah berlalu dengan cepat. Yaa semua itu terjadi karena banyak aktivitas yang membuat gw lupa dengan betapa lambatnya waktu berputar secara aktual. Terasumsikan di dalam diri ini yaa waktu hari ini berputar dengan cepat hehehe yaa seperti biasa. Zona ekslusif me time hehehe.. Akhirnya gw terus me time. Siang hari ini pure me time karena Sa sedang kelas. Hari dia masuk kampus. Gw yang enggak SP yaa cuma bisa diam di rumah. Pukul setengah dua gw selesai dengan me time. Tapi gw enggak langsung lakukan update. Sudah ada dua entri menumpuk yang belum masuk dalam e-book dan blog. Tapi gw masih belum ingin untuk lakukan update. Jadinya sore hari ini gw malah sempatkan diri untuk 9gag-ing. Enggak tahu apa yang membuat gw betah dengan situs ini. Melihat tiap pos yang ada hanya menimbulkan satu gagasan utama di dalam pikiran gw: betapa banyak orang luar biasa dan kreatif di dalam situs ini; dan itu yang membuat gw enggak bisa berhenti untuk melihat tiap post yang ada. Target gw adalah melihat semua post yang ada hahaha

Sampai kurang lebih pukul setengah lima. Gw putuskan untuk break. Masuk lagi ke dalam kamar mandi dan mulai untuk gebyar gebyur sore. Setelah itu kembali ke dalam kamar. Barulah gw udpate. Tapi ada sedikit masalah dengan koneksi. Harus sabar dan puji Tuhan bisa update hehehe.. Setelah itu sempatkan diri untuk chat sama Sa. Gw lupa apakah pada chat sore hari ini dia sudah pulang kampus atau belum. Selain itu sempatkan diri untuk twitteran juga. Nah di saat inilah secara random gw ingat, bahwa lusa gw akan bertemu dengan Virgine. Bukannya excited, gw malah merasa takut. Karena gw kurang yakin bahwa yang akan terjadi lusa adalah hal baik. Tapi gw masih punya secuput harapan untuk hal yang baik. Seketika itu juga gw merasa pusing. Merasa sepi dan sangat ingin Virgine hadir di sini. Di dalam tweet gw katakan bahwa gw merindukannya. Tidak seperti biasanya, di luar dugaan.. Teman-teman twitter gw dengan responsif menanggapi apa yang gw rasakan. Mereka berikan kekuatan dan dukungan. Mereka katakan supaya gw bersabar, "yang sabar yaa Nas" yaa kebanyakkan beri dukungan seperti itu. Yup gw seperti dapat dukungan dan curahan semangat tambahan. Pada akhirnya gw tetap rasakan rindu, gw juga tetap rasakan takut. Tapi gw rasakan semangat yang luar biasa agar tetap bisa berikan yang terbaik lusa nanti. Yaa pada akhirnya gw merasa lebih baik walau sepi dan rindu ini tak lantas mereda. Setidaknya gw bisa kembali pada mood yang baik dan siap semarakkan hari ulang tahun nyokap hehehe..

Oke, gw enggak punya kegiatan lain. Tapi gw enggak tinggal diam. Gw iseng saja chat kakak gw. Gw tanya apakah nyokap hari ini ulang tahun. Tapi pertanyaan iseng itu malah berujung pada fakta yang cukup mengagetkan hahaha ternyata kakak gw lupa bahwa hari ini adalah hari ulang tahun nyokap hahaha haduuuh kacau lah kalau kayak gini caranya. Tapi gw senang karena gw belum terlambat untuk mengingatkan. Dengan begitu bisa gw pastikan bahwa malam ini rumah akan ramai. Akan ada kesenangan memenuhi semua penjuru rumah. Akhirnya selama sisa hari ini, sebelum akhirnya pesta sederhana peringatan ulang tahun nyokap dilakukan.. Gw habiskan waktu dengan chat sama Sa. Menanyakan bagaimana kuliahnya hari ini. Ada tugas atau enggak. Ternyata ada; dan gw sempat bantu Sa untuk kerjakan tugas. Tidak pure mengerjakan. Gw hanya berikan gagasan untuk memperkaya isi tugasnya. Sah dong? Gw enggak kasih bantuan ketik tugas. Gw cuma berikan stimulus mentah. Kalau dia bisa kembangin pasti nilainya bagus. Kalau enggak yaa udah. Intinya semua itu tetap dari hasil kerja keras pribadinya. Terus chat sama Sa, dan itu membuat waktu pada sore hari ini berlalu dengan cepat. Tidak terasa sudah pukul delapan lewat. Hampir setengah sembilan. Hahaha padahal cuma chat yaa tapi itu juga tidak kunjung membuat pesta ultah nyokap dimulai. Masalahnya kakak gw dan suaminya ini tak kunjung datang. Kesal karena jujur perut ini sudah lapar. Hidangan sudah tersedia tapi gw enggak bisa menjamah dengan alasan semua peserta pesta belum datang hahaha sumpah baru kali ini gw kesal karena enggak bisa langsung makan di saat diri ini ingin makan hahaha :p

Akhirnya gw pause chat dengan Sa, gw hubungi kakak gw untuk bisa pastikan di mana dia berada saat ini. Gw chat dan dibalas. Katanya sudah di dekat rumah. Gw diminta untuk jemput dan bawakan payung. Karena di mobil payungnya cuma satu dan itu sangat kecil. Ohh yaa sudah.. Demi makan. Akhirnya gw keluar dan bawa payung tambahan untuk kakak gw. Tampak mobilnya sudah parkir, langsung saja gw berikan payungnya dan gw kembali berjalan ke dalam rumah. Hujan malam ini cukup deras. Tidak berselang lama, akhirnya semua orang telah berkumpul semua peserta pesta telah siap untuk santap malam sederhana. Akhirnya dimulai dengan doa dari suami kakak gw dan setelah doa.. Langsung saja kami makan. Santap malam dengan makanan pesta yang sederhana. Tidak mewah memang tapi kebersamaan berkumpul dalam rumpun keluarga inilah yang membuat acara makan malam peringati ulang tahun nyokap menjadi amat berkesan. Di keseharian kami semua sibuk dengan aktivitas masing-masing. Memenuhi kebutuhan hidup masing-masing. Keluarga tapi tidak tampak seperti suka berkumpul. Maka dari itu dengan adanya kesempatan ini kami semua berkumpul berbagi canda dan tawa dalam euphoria ulang tahun nyokap hehehe.. Enggak ada kue, enggak ada kado. Hanya ada kumpul bersama dan itu terasa sangat luar biasa. Selama kurang lebih satu jam kami semua bercengkrama di ruang makan. Gw selesai duluan karena tampaknya yang lain juga sudah kembali dengan urusannya masing-masing. Gw cuci perlengkapan makan yang gw gunakan dan segera setelah itu gw kembali ke dalam kamar. Perayaan istimewa macam ini seharusnya akan jadi lebih baik terasa bila dotambah dengan kehadiran orang tercinta. Tapi tampaknya kenyataan tidak mengizinkan. Malam ini gw berjalan ke dalam kamar hanya bisa mengelus dada dan hembuskan nafas panjang hehehe tetap semangat yaa Nas... :')

Akhirnya kembali ke dalam kamar. Seorang diri, mencoba bertahan dari tekanan perasaan yang ada. Iyaa rasa rindu dan sepi yang semakin menggebu dan menjadi. Kembali rebahkan diri di atas ranjang. Ambil Noega dan kembali chat dengan Sa. Gw enggak beritahukan ulang tahun nyokap ke Virgine. Karena takutnya gw dapat balasan yang dingin lagi dan nanti malah menambah rasa takut gw untuk hadapi pertemuan lusa. Akhirnya gw habiskan sisa hari ini dengan kembali chat dengan Sa. Gw bilang kalau nyokap gw hari ini ulang tahun. Dia ucapkan selamat dan gw kasih lihat ke nyokap. Gw katakan apa adanya yang terjadi di sini dan hahaha dia malu katanya. Lucu yaa Sa ini hahaha.. Tapi pada akhirnya gw kembali curhat. Gw katakan kalau malam ini sebenarnya gw rasakan takut yang sangat kuat. Sebentar lagi bertemu tapi gw takut. Jadilah malam ini kembali berbincang panjang lebar dengan Sa. Memang dia junior gw. Tapi dalam hal semangati orang, tampaknya gw harus angkat topi untuk dia deh. Dia bisa berikan semangat di tengah masalah yang juga sedang dia hadapi dan gw tahu masalah dia tidak mudah. Tapi dia masih sempat berikan gw semangat. Dia katakan supaya gw jangan takut. Sa bilang gw harus hadapi semuanya dengan pemikiran dan niat yang baik. Pada akhirnya malam hari ini gw seperti dapat khotbah singkat hahaha.. Sampai kira-kira pukul setengah sebelas, gw mulai merasa kantuk. Noega dan chat tidak gw sudahi. Tapi gw hening sejenak. Di dalam hati ucapkan selamat malam kepada Virgine. Enggak gw kirim sms. Karena gw takut kalau sudah semalam ini dia sudah terlelap dalam buai mimpi. Gw enggak ingin ganggu jadinya ucap di dalam hati aja. Semoga itu cukup untuk membuat mimpi Virgine malam ini tambah indah. Gw terus berbincang dengan Sa yang pada malam ini gw tahu sedang belajar siapkan presentasi dan mungkin kejutan kelas lainnya (quiz atau test kecil dadakan) tapi gw enggak ingat dengan pasti kapan gw terlelap. Gw ketahui dengan pasti satu hal. Noega masih tergenggam di tangan dan gw masih dalam konteks perbincangan. Namun tampaknya dalam kegamangan perasaan, gw ketiduran dan akhirnya belum sempat ucapkan terima kasih sama Sa.. Gw udah tepar duluan hahaha Ignas.. Ignas... Kebiasaan yaa hahaha besok harus akui kalau gw ketiduran nih hehehe :p

hehehe done for today! Hari yang baik, hari yang tidak biasa kembali gw dapatkan. Selamat ulang tahun untuk mama tercinta. Sampai saat ini aku anak mu belum bisa berikan apa-apa. Padahal diri mu senantiasa mendukung sukses aku dengan dukungan yang luar biasa: doa. Terima kasih mama hehehe.. Panjang umur dan sehat selalu ya ma hehehe kayaknya tahun lalu juga nyokap ultah. Tapi enggak kayak gini ucapannya hehehe yaa kan tahun baru. Apresiasi pun baru hehehe.. Makasi ma! Aku senang sekali hari ini bisa kumpul bareng sama semua anggota keluarga. Bisa makan rame-rame di meja makan hahaha sangat menyenangkan dan nyaris saja hari ini sempurna. Tidak sempurna karena... Hehe yaa itulah hehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Iyaa untuk segalanya hehehe.. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Untuk bertambahnya usia mama. Semoga masih banyak pelajaran yang bisa mama berikan untuk gw sebagai bentuk perbekalan hadapi kerasnya kehidupan hehehe.. Terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Yaak secuput kehadiran sangat berarti. Hari ini kalian semua berikan dukungan sehingga gw tidak merasakan takut dengan kadar yang terlampau berat hehehe.. Sa juga memabantu gw. Sangat membantu. Dia bebaskan sebagian besar hari ini dari galau. Terima kasih. Sukses Sa buat SP-nya hahaha tingkatkan IP-nya lu pasti bisa hahaha makasi sekali lagi untuk kalian semua. Untuk torehan warna indah kalian di kanvas hidup gw hari ini hehehe terima kasih! Thank you! Arigatou! Gracias! Gamsahabnida~ hahaha semua bahasa disebut wkwkwk :p

Dan buat Virgine.. Terima kasih yaa karena kamu sudah hadir di awal dan akhir malam ini hehehe.. Maaf sebelumnya aku enggak kasih tahu kamu kalau mama ku ulang tahun hari ini. Tadinya aku pikir kamu tahu. Lagi pula melihat kamu yang seperti sekarang ini, aku merasa lebih baik aku simpan kesenangan ini sendiri. Aku takut kalau respon kamu dingin dan akhirnya ruin my mood today. I wanna be happy to make my mommy happy. Sorry, I don't mean to do this. But maybe this the best for today. Semoga besok aku enggak lupakan kamu kok pasti. Iyaa aku pasti hehehe.. No offense ahh this is love fact suka enggak suka yaa aku terima dengan lapang dada. Semoga kamu baik-baik saja yaa hari ini. Semoga kamu dapatkan hari yang terbaik. Yaa andai hari ini kamu yang dulu hadir. Pasti hari ini akan sempurna. But I won't regret hehehe.. Tetap sayang dan selalu rindukan kamu. Ayang take care! Tetap ceria dan tetaplah bahagia di mana pun kamu berada. Aku di sini akan selalu dukung kebahagiaan kamu dengan doa. Biarkan Dia yang secara langsung berikan bahagia yang kamu butuhkan. Terima kasih untuk segalanya. Terima kasih untuk semua-muanya. Love you no doubt, miss you much hehehe see you on wednesday ohh God I feel scare. I scare that I can do my best on that day. The best for us hehehe :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar