Powered By Blogger

Senin, 23 Januari 2012

Minggu, 22 Januari 2012: fokusnya online hahaha arghh bete gila gw sama lu! (`﹏´)

Haaaah ada aja yang buat gw bete yaa.. Padahal gw mau semuanya hari ini berjalan baik lho.. Gw udah berusaha untuk memulai semuanya dengan baik. Gw bangun pagi untuk memulai hari. Pukul enam pagi gw sudah diperkenankan Yang Empunya hidup untuk bangun. Dia berikan gw hari yang baru dan gw syukuri itu. Begitu bangun, kembali otak ini mengingat Virgine. Cukup tahu saja dan akhirnya hati pun ucapkan selamat pagi untuknya. Lanjut dengan simple ordinary wishes. Berharap semoga hari ini dia baik-baik saja. Berharap semoga dia dapatkan hari yang terbaik. Selesai dan gw langsung ambil Noega untuk memulai me time. Tapi kayak enggak terlalu bersemangat. Akhirnya gw coba untuk yaa santai dulu saja dalam me time pagi ini. Sempat juga ucapkan selamat pagi pada dunia maya. Di twitter maksud gw hehehe.. Enggak pakai lama, gw langsung yaah sempat mengecek di dalam twitter. Apakah ada reply. Apakah ada direct message. Atau ada tweet menarik yang bisa gw komentari. Ternyata tidak begitu adanya. Pagi ini sepi, jadi yaa sudah.. Gw tinggalkan saja dulu. Kembali ke me time tapi yaa gitu.. Enggak terlampau punya greget untuk hasilkan entri dengan cepat. Maunya hari ini santai aja ahh hehehe jadinya enggak hanya pure me time. Gw juga sempatkan diri untuk habiskan waktu pada pagi hari ini dengan nonton tv. Karena ini adalah hari Minggu. Maka yaa banyak kartun yang tayang di hampir semua stasiun tv swasta hehehehe..

Jadinya nonton kartun pagi. Sambil me time. Tapi kok rasanya bosen juga yaa? Enggak tahan lama kayak biasanya. Akhirnya gw putuskan untuk masuk ke dalam dunia maya lagi. Entah kenapa, gw ingin melihat facebook. Enggak tahulah.. Random banget rasanya hehehe.. Pada akhirnya, gw langsung masuk ke dalam facebook dan benar saja. Feeling gw membuahkan hasil. Ada mesaage yang masuk ke dalam inbox facebook gw ehehe.. Gw lihat, ternyata itu dari Eva. Eva Febrina, temannya Virgine yang dulu sempat jadi teman dekat gw. Dia yang temani gw untuk jenguk Virgine pada waktu dia terkena demam berdarah. Yaa tapi semua itu sekarang hanya tinggal kenangan. Gw juga enggak tahu.. Apakah semua kenangan itu berkesan juga untuk Virgine atau enggak. Ahh persepsi masing-masing lah itu. Sekarang juga jalan udah masing-masing. Gw enggak mau lagi ganggu dia. Karena mungkin selama ini gw mengganggu dia. Jadi yaa sudah untuk saat ini so long aja sama dia. Semoga nanti kalau memang ketemu lagi akan ada situasi yang lebih baik. Kalau enggak yaa berarti enggak jodoh. Jadi yaa buat apa gw ambil pusing. Hidup gw juga kan harus dibenerin yaa.. Yaa kalau masih ada rasa-rasa yaa sykuri aja. Tandanya gw masih punya hati dan ada niatan baik untuk menghargai cinta. Aah malah ngelantur lagi kan kalo udah ngomongin Virgine.. Balik! Balik lagi ke pengalaman hari ini. Dia punya bagian sendiri di tiap akhir entri hehehe..

Iyaa gitu deh.. Jadi hari ini gw dapet message dari Eva. Dia tinggalkan nomor Hp-nya karena pada waktu itu gw sempat kirim message dan akhirnya gw langsung simpan nomornya. Tidak hanya itu. Seperti menyimpan kerinduan tersendiri akan hadirnya sosok teman gw yang satu ini untuk mengisi hari. Pada akhirnya gw sms dia. Gw buka sms dengan berita yang tidak meyenangakan sih. Gw katakan bahwa gw sudah selesai dengan Virgine. Gw jelaskan semua sebabnya dan dia balas dengan memberikan dukungan. Dia yang adalah temannya Virgine saja sama sekali tidak sangka bahwa Virgine sampai seperti itu. Aah enggak tahu ahh.. Akhirnya pagi hari sampai dengan sore hari.. Gw habiskan waktu untuk sms-an sama Eva. Enggak tahu kenapa, rasanya kalau berbincang sama dia yaa enggak mau selesai gitu hahahaha.. Dari rumah yang tadinya ramai banyak orang. Sampai kosong karena semua pergi kondangan. Gw masih tetap berbincang via sms sama Eva. Gw memang enggak mau ikut kondangan. Bukan segitu enggak maunya sih.. Cuma memang gw enggak terlampau suka suasana pesta yang aah enggak tahu deh.. Sama sekali enggak ngerti harus bersikap gimana. Enggak suka aja. Enggak ada alasan lain hehehe.. Jadinya gw enggak ikut. Tadinya, gw harus ikut. Dikarenakan ada permintaan dari yang hajatan supaya gw jadi penerima tamu, dengan syarat suami kakak gw sama sekali enggak bisa hadir. Tapi pada akhirnya karena hari ini dia bisa hadir yaa sudah.. Gw pikir gw enggak perlu hadir. Toh gw bukan siapa-siapa mereka juga. Ignas itu 75% single-fighter.

Akhirnya terus sms-an sama Eva. Saling cerita bagimana keadaan satu sama lain. Sekarang dia udah punya pacar. Gw sebagai teman yaa doakan semoga dia long last. Pada akhirnya gw juga ceritakan semua perubahan yang gw alami. Sekarang dia juga sudah jadi seorang guru TK. Cuma katanya sih sering dapat tekanan gitu. Yaa gw juga enggak tahu sih seperti apa medan kerjanya dia hehehe.. Gw juga sempat bilang kalau sekarang gw jadi malas Gereja. Karena enggak ada temennya dan kalau di Gereja sendiri itu suka males. Misanya enggak mutu gitu hahaha.. Tapi Eva bilang malah itu bukan sesuatu yang baik. Enggak seharusnya gw kayak gitu, tapi dia juga enggak cuma menasehati. Dia juga berikan gw solusi. Di saat gw katakan tidak punya teman untuk diajak ke Gereja.. Pada akhirnya gw langsung coba ajak Eva. Siapa tahu saja dia mau temani gw Gereja. Tapi yaa jangan di paroki gw juga hahaha.. Ehh ternyata dia mau. Jadinya senang gitu hehehe yaa tapi tetap harus ngeh bahwa sekarang Eva sudah tidak single lagi. Lain dengan gw yang sudah kembali melajang lagi ini. Yaah namanya hidup.. Pahit manis.. Asam garamnya pasti ada. Tapi semua itu terjadi dengan sebuah tujuan kan? Jadi tidak mungkin sia-sia. Semua itu pasti kan berbuah sesuatu yang baik. Yaa kami jadinya terus berbincang dan enggak pakai lama.. Karena hari sudah siang.. Badan gw jadinya juga sudah mulai gerah. Gw juga sama sekali enggak tahu kenapa. Tapi gw tahu mandi bisa dengan segera mengembalikan kesegaran pada tubuh atletis ini hahaha atletis... Tembak mati gw aja gimana Nas? Jangan suka bohong lah.. Enggak baik itu hahahaha *monolog* hahahaha :p

Akhirnya gw sempatkan diri untuk cabut dulu ke kamar mandi. Gw gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit. Setelah itu gw keringkan badan, dan gw langsung keluar dari dalam kamar mandi. Masuk kembali ke kamar. Gw berganti pakaian dan tidak pakai lama kembali rebahan di atas ranjang dan masih dengan gunakan Noega.. Gw kembali sms-an sama Eva. Masih banyak berbincang. Masih saling bercanda dan mengisi waktu luang yang ada pada hari ini. Sampai akhirnya sekitar pukul setengah dua apa setengah tiga gitu yaa gw lupa hehehe.. Pada akhirnya Eva menghilang dari ajang sms-an. Karena dia bilang kalau pulsanya sudah habis hehehe.. Enggak pakai lama, gw yaa enggak buat apa-apa. Gw malah kembali me time dan akhirnya sampai kurang lebih pukul lima sore gw me time. Selesai dan saat ingim update.. Gw lupa bahwa baterai Hani itu belum penuh. Yaa sudah.. Enggak bisa buat banyak hal. Akhirnya gw putuskan untuk kembali twitteran saja hehehe.. Tidak pakai lama balik ke dalam twitter. Gw sempat twitteran sama dek Hana. Sama Dora juga. Tapi yaa kayaknya predikat dek itu harus mulai gw hilangkan yaa.. Gw harus membiasakan diri untuk bisa jalani hidup sehari-hari gw seorang diri. Apa pun yang terjadi, label 75% single-fighter dalam diri gw enggak akan gw hilangkan. Gw merasa lebih nyaman hidup seperti ini. Lebih baik cukup bersinggungan tanpa harus perlu berbaur. Bukannya gw anti dengan pertemanan yang kuat. Tapi gw juga tetap harus waspada dengan sekitar. Pernah dengar ungkapan "jangan percaya orang lain, tetapi percaya saja sama diri sendiri"? Yaa itu yang sekarang kurang lebih akan menjadi baseline gw untuk menjalani hidup.

Yaa sudah pada akhirnya kembali ke dalam twitter dan sempat berbincang sama beberapa teman. Ada juga beberapa teman yang masih saja menanyakan kabar hubungan gw dengan Virgine. Rasanya itu seperti enggak sengaja kena api lilin. Panas nyekit dan mengejutkan. Tapi enggak lama. Gw jawab saja semunya. Tapi bukan cuma itu saja. Gw juga sempat berbincang via chat. Ada sedikit hal rahasia yang gw bahas bersama Dora. Sepertinya yaa memang teman gw untuk berbagi pada hari ini yaa selalu ada. Kalau tadi ada Eva, sekarang ada Dora. Tapi itu juga enggak lama. Karena gw juga masih harus dengarkan keluh kesah dari seorang teman yang kurang lebih punya nasib sama dengan gw. Yovita namanya. Kenal dari dunia maya. Tapi ternyata dia itu mantan temen gw satu penjara suci dulu hahahaha.. Dunia itu memang sempit. Pada akhirnya kami berbincang dan bercanda. Seperti orang pacaran dan akhirnya yaa kayak mesra-mesra gitu tapi bercanda. Sampai akhirnya waktu berlalu dengan cepat. Dari sore menjadi masuk kepada awal malam. Dan pada saat itulah sebuah hal yang sama sekali enggak gw duga gw alami. Sejauh ini gw sudah senang. Gw sudah merasa semua yang terjadi akan tetap berlanjut baik dan pada akhirnya semua itu hanya tinggal menjadi harapan. Harapan semua belaka yang akhirnya harus selasai sampai di sini hehehe..

Lagi asyik chat.. Tiba-tiba saja ada sms masuk ke dalam Noega. Gw lihat dari siapa. Ternyata itu dari Virgine. Enggak tahu kenapa dia baru bales sekarang sms gw yang sudah kirim dari kemarin sore. Karena isi sms-nya agak ngeselin yaa gw kayaknya juga lagi enggak beres. Jadinya malah meledak. Gw marah. Karena intinya di sms itu kami kembali ribut. Karena Virgine bilang udah deal putus baik-baik. Tapi gw kayak yang malah marah gitu. Akhirnya dibuka semua kenapa akhirnya Virgine putuskan untuk ambil putus sebagai keputusan final. Katanya dia enggak suka sama cara gw yang salah. Entah apa yang salah. Pada akhirnya yang membuat gw marah adalah.. Dia tahu gw salah. Tapi dia enggak ngomong. Seketika itu juga gw langsung marah. Kesel dan akhirnya bilang kalau sebenernya masih sayang. Enggak bisa dipungkiri memang gw masih sayang. Tapi ibarat wabah. Sebuah perilaku yang salah. Kalau tidak langsung dibenarkan yaa akan jadi sebuah kebiasaan dan pada akhirnya nanti pasti akan menimbulkan masalah. Gw balas sms-nya. Gw katakan kalau gw marah. Gw katakan semuanya di sms itu. Sampai sebuah perhitungan dan argumentasi yang intinya seharusnya hubungan ini diperjuangkan. Bukan dilepas dan menyerah di saat keadaan menjadi susah. Karena kalau seperti itu yaa bukan cinta namanya. Tapi hura-hura dan cinta yang menjadi kulit luarnya saja. Tapi tidak ada makna di dalamnya, dan gw rasa Virgine harus mulai memahami itu bahwa gw mencintai dia bukan sekedar untuk hura-hura haha hihi atau apalah itu hedon ria. Tapi karena hati katakan dia layak untuk dampingi gw seumur hidup. Maka dari itu selama ini.. Sesusah apa pun keadaanya, gw tetap perjuangkan yang terbaik. Pertama untuk dia. Kemudian untuk kami. Baru terakhir untuk diri gw sendiri. Karena hakikat cinta itu kan tidak egois. Maka gw letakkan diri ini di urutan terakhir hehehe.. Aah ya sudah.. Gw juga sudah kesal dan akhirnya memang marah.

Akhirnya sms penuh emosi pun gw kirim. Setelah itu gw sama sekali enggak peduli apakah mau dibales atau tidak. Gw juga sudah pusing dengan semua pernyataan Virgine tadi. Sangat tidak masuk di akal kalau memang dia sayang sama gw dia enggak akan diamkan hal yang salah itu. Pada akhirnya hari sudah malam. Gw kembali ke dalam Hani karena sudah daya Noega melemah. Gw nyalakan Hani yang sudah penuh dengan daya. Segera saja gw masuk ke dalam 9gag. Harapan gw yaa dengan 9gag gw bisa sedikit cooling down. Sempat juga twitteran. Sama beberapa teman. Termasuk juga sama Sa. Iyaa Sa yang sekarang jadi alasan kenapa gw betah twitteran. Saling berbagi cerita. Saling mendengarkan dan akhirnya saling menguatkan hehehe.. Tidak pakai lama, gw langsung masuk ke dalam semua aktivitas dunia maya itu. Tidak hanya itu. Di dalam whatsapp pun gw dapatkan beberapa teman baru. Temannya Dora. Malam ini gw juga bantu Dora untuk melihat kostumisasi profile facebooknya. Karena katanya sih ada error gitu hahahaha.. Sampai akhirnya sekitar pukul setengah sembilan kurang.. Gw sempatkan diri untuk lakukan update blog dan e-book. Tapi itu enggak lama. Karena malam ini rumah kembali kosong. Konteksnya semua orang pergi kondangan lagi. Gw seorang diri dan bergelut dengan dunia maya mana tadi sempat emosi pula. Haduuuuh.. Pada akhirnya sekitar pukul setengah sepuluh, gw merasa tidak ada lagi yang bisa gw lakukan. Ingin merokok, tapi rasanya enggak deh.. Akhirnya bersiap untuk tidur. Matikan semua perangkat elektronik dan segera pejamkan mata. Tapi sebelum benar-benar dibuai alam bawah sadar.. Di dalam sisa kesadaran ini hati ini ucapkan maaf dan selamat malam kepada Virgine. Semoga hatinya di sana menerima yaa hehehe :)

Selesai juga akhirnya. Gw enggak tahu lagi harus nyimpulin kayak apa hari ini. Yaa hari ini baik sih. Dari awal mulai sampai malam. Cuma ada moment yang agak kurang baik aja. Tapi itu enggak lantas membuat hari ini jadi buruk. Enggak gitu juga. Cuma gw-nya bete aja. Dengan statement yang diberikan. Tapi dari situ gw jadi tahu sih bahwa mungkin yaa memang Virgine sudah sangat jenuh. Ahh yaa sudahlah.. Masih banyak hal baik lain yang terjadi. Harus tetap gw syukuri kan semuanya? Hehehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Terima kasih untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw. Entah tinggal berapa adek angkat gw hehehe.. Tapi gw senang karena hari ini banyak yang hadir temani gw. Teman lama hadir. Sa hadir. Teman-teman yang lain juga hadir. Jadinya banyak banget warna untuk kanvas hidup gw hari ini. Makasi yaa hehehehe..

Dan buat Virgine.. Aduuuh sumpah yaa lu hari ini bikin gw kesel banget lho! Sumpah gw enggak tipu. Lagi pula itu sms kan udah gw kirim dari kemarin. Kenapa enggak lu bales kemarin juga sih.. Udah gitu isi sms balesan lu itu aduuuh.. Bikin gw enggak habis pikir. Lu tahu gw punya salah. Tapi lu sama sekali enggak bilang sama gw. Terus lu pendam sampai akhirnya lo jenuh dan rabu tanggal 11 kemarin lu minta putus. Gw iyakan karena yaa balik lagi gw enggak mau kalau malah jadi penghambat dan pengganggu buat lu. Tapi yaa beneran itu sih bikin kesel gw banget. Masalahnya dulu gw selalu coba tanya. Apakah gw punya salah apa enggak. Lu selalu bilang enggak apa. Jadinya gw kehilangan poin penting untuk introspeksi. Gw udah lama bilang kan kalau gw ini cuma manusia biasa. Perlu ada yang ngasih tahu kalau gw ada salah. Karena kadang gw enggak ngeh kalau lo itu salah. Masak hal sepele kayak gitu aja lo enggak tahu sih.. Aduuuh.. Enggak tahu lagi deh harus bilang apa sama lu buat hari ini. Beneran kesel gw. Tapi biar gitu makasi karena lu udah hadir di hari ini. Di awal, di akhir, dan juga di moment lu pas banget bikin gw kesel. Lu emang ngeselin hari ini. Tapi itu enggak lantas buat rasa sayang ini ilang. Sengeselin-ngeselinnya lu sama gw.. Enggak bisa bohong juga kalau gw memang sayang sama lu. Tapi itu lain soal. Gw harap atas pengalaman ini lu belajar. Untuk bisa semakin lebih ngerti orang lain. Gw harap juga lu jadi ngeh bahwa orang hidup itu butuh arahan butuh yang namanya bimbingan. Lo juga bisa fasih ngomong Korea juga karena sebelumnya ada yang bimbing kan? Simple banget itu contohnya. Yaa semoga saja kesalahan yang sama enggak lo ulang lagi untuk bentuk pertemanan lu sama orang lain. Cukup deh gw aja. Jangan lu tambah lagi ke orang lain. Lu juga harus ngerti. Setiap orang punya cara masing-masing untuk adaptasi. Enggak semua orang itu plek-plekan sama kayak lu. Tiap orang itu beda. Sorry banget nih kalau gw hari ini marah-marah. Tapi lu memang keterlaluan sih. Semoga dari pengalaman sederhana ini lu belajar yaa.. Salah gak apa. Tapi nanti jangan lu ulangin lagi. Semoga hari ini lu baik-baik saja. Semoga lu juga dapatkan hari yang terbaik. Tetep ceria dan tetaplah bahagia di mana pun lu berada. Take care lu! Sampai jumpa lagi nanti. Entah kapan. Sumpah hari ini adoooooh kesel banget gw sama lu. Marah lagi kan gw sama lu hhh... Gw tetep hargai keputusan lu. Gw terima fakta bahwa kita udah putus. Karena kebahagiaan lu tetep jadi prioritas utama buat gw dalam cinta ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar