Powered By Blogger

Minggu, 15 Januari 2012

Kamis, 12 Januari 2012: kayaknya gw sama Virgine selow deh. Kok yang lain heboh ya? -.-

Hari pertama. Kesempatan kedua di mana gw tidak lagi punya hubungan khusus dengan Virgine. Lepas kencan terakhir dalam konteks pacar kemarin.. Hari ini kami resmi jalani hidup kami masing-masing. Berjalan pada tracknya masing-masing dan mungkin masih akan adakan singgungan-singgungan kecil dari jalan hidup masing-masing. Who knows? Hahaha.. Tidak ada fase sedih. Tidak ada fase menyesal. Sama sekali tidak menyesali semua yang sudah terjadi selama ini dua tahun bersama. Satu tahun terpisah. Membuat gw belajar banyak hal tentang apa itu sesungguhnya cinta hehe.. Yaak hari ini adalah murni hari perdana gw untuk secara nyata hidupi mimpi. Dimulai dengan bangun pagi seperti biasa. Sekitar pukul enam, gw sudah terbangun dari tidur. Memang sudah tidak terikat status pacaran. Tapi gw sama sekali tidak lantas menghilangkan rasa sayang yang gw miliki. Pagi ini gw tetap di dalam hati ucapkan selamat pagi kepada Virgine. Lagi pula sudah menjadi sebuah mekanisme yang otomatis setiap paginya. Salam itu terjadi begitu saja. Hehehe.. Setelah itu sempatkan diri untuk hening dalam suasana pagi. Di dalam hati gw berdoa. Tetap untuk Virgine. Semoga dia baik-baik saja. Semoga dia dapatkan hari yang terbaik. Gw ingat kemarin dia bilang kalau hari ini mau jalan-jalan sama teman-teman semasa SMA. Jadi yaa have deh buat lu nyeet hahaha nyat nyet nyat nyet aje nih hehehe ohh iyaa gw katakan ini adalah kesempatan kedua. Karena dulu semasa SMA, gw pernah putus sama Dia. Masalahnya yaa karena dulu katanya gw bawel. Tapi dulu bisa balik lagi. Sekarang? Hahaha yaah we'll see aja nanti. Di dalam hidup ini cuma ada dua hal yang pasti tambah tua dan meninggal dunia. Selebihnya? Semua hal di dalam hidup ini adalah misteri cuma Dia yang memberi hidup dan yang empu-Nya rencanalah yang tahu bagaimana sesungguhnya masa depan hidup setiap manusia hehehe *khotbah* hahaha :p

Segera setelah selesai dengan aktivitas otomatis pada awal hari ini.. Gw lanjutkan hari gw dengan mengambil Noega yang ada di bawah bantal. Niatnya ingin ucapkan selamat pagi pada dunia maya hahaha pada semua follower gw ahahaha siapa lu Nas? Ucap-ucap selamat pagi? Hahaha bacot lu aah gak asyik *monolog* tapi sewaktu gw sudah memegang Noega dan mulai membuka kunci keypad-nya... Begitu banyak chat yang masuk. Menumpuk lebih dari dua puluh. Gw kira ini adalah chat penting. Ternyata setelah gw buka.. Semua itu adalah chat dari teman-teman gw yang menanyakan kepada gw bagaimana jalannya kencan kemarin dan bagaimana keputusan finalnya. Hadoooh.. Pagi-pagi yaa sudah dapat chat macam ini.. Buat gw pribadi sih mengganggu lho yaa.. Lagi pula yang tahu kalau kemarin gw kencan kan cuma segelintir orang. Tapi entah kenapa yang chat gw ini banyak banget. Aduuuh! Mau bales males. Mau enggak bales nanti dikira sombong atau apalah.. Serba salah deh gw pagi ini. Yaa nanti gw jawab deh. Sekarang gw diamkan saja dulu. Setelah itu gw pun masuk ke dalam twitter. Ternyata di sana juga terjadi hal yang sama. Banyak mention yang bermunculan dan semua mention itu kurang lebih menanyakan hal yang sama: bagaimana kemarin. Hahahaha jadi males mau nge-tweet selamat pagi. Ahh yaa sudah tinggal dulu aja. Masuklah gw ke facebook. Di media ini malah enggak kalah heboh. Banyak yang komen di perubahan status gw. Dari in a relationship menjadi single. Sampai ada senior juga yang komen. Aduuuh kalian semua ini kenapa sih? Cuma perubahan status. Enggak membuat gw kehilangan apa pun. Pertemanan tetap terjalin. Apa yang baik akan tetap baik.

Sungguh gw enggak apa-apa. Gw baik-baik saja. Tidak akan ada lagi kegalauan yang muncul. Dikarenakan Virgine sendiri yang katakan bahwa galau itu tidak baik buat gw. Dia katakan tidak suka dan hal itu berarti peringatan bagi gw. Ada lho perilaku buruk yang harus gw perbaiki. Maka dari itu yaa gw akan mulai berubah mulai dari hari ini. Tidak akan gw tunda-tunda lagi. Toh ini juga gw pandang baik buat gw. Yaa Virgine memang selalu memberikan kritik baik yang membangun baik sebagai pacar mau pun sebagai teman. Buat gw, dia adalah pribadi yang terbaik yang mengerti gw. Akhirnya semua pertanyaan yang muncul di berbagai jejaring sosial yang gw ikuti gw diamkan lebih dulu. Gw ingin nikmati pagi yang baru ini bebas dari gangguan pertanyaan. Maaf yaa bukan gw enggak ingin merespon kalian semua. Tapi gw butuh waktu untuk bisa lebih nikmati hari pertama gw bebas dari status pacaran yang sempat mengikat dan kalau boleh gw jujur katakan yaa itu nyaris sekarat hehehe.. Bukan gw secara fisik sekarat. Tapi memang hatinya sekarat. Kemarin Virgine juga sudah tangkap point itu. Dia katakan maaf untuk semua perubahan yang terjadi. Dia mengerti perasaan gw dengan pasti dan yaa memang tepat apa yang gw katakan tadi. Virgine memang yang terbaik untuk gw. Bukan untuk dalam arti kepemilikkan tapi lebih pada ranah cocok dan sinkron yaa Virgine memang paling the best. Cara dia mencintai pun unik. Banyak pelajaran berharga yang gw dapatkan dari kesempatan terlibat cinta dengan dia. Hehe yaa lagi-lagi harus gw katakan no sad and no regret feeling of this kind of miracle chance of love hehehe.. Jadinya ignore dulu semua hiruk pikuk di jejaring sosial. Gw langsung diam tetap rebahan di atas ranjang dan nikmati pagi hari ini dengan kartun pagi hehehe

Beberapa puluh menit hanya nikmati jalannya pagi hari ini dengan kartun pagi. Tapi mendadak gw ingat kalau ada entri me time yang belum gw selesaikan. Bukan hanya entri kemarin. Tapi sedikit entri dari pengalaman dua hari yang lalu itu belum rampung gw garap. Jadinya yaa sudah.. Langsung saja gw masuk ke dalam me time. Kartun pagi kini hanya jadi selingan dan background me time. Gw langsung ambil Noega dan mulai ketak ketik. Gw mulai me time. Untuk menyelesaikan entri kemarin sih gw santai. Mengalir. Mengetik dengan mudah. Bisa gw rampungkan real entrinya sampai selesai. Hanya butuh waktu tiga puluh menit. Karena kadang kartun pagi menjadi distraksi konsentrasi me time gw hehehe.. Tapi saat mencoba memulai abadikan pengalaman kencan kemarin... Entah kenapa yaa rasanya kok berat yaa.. Agak sedikit bingung untuk merubah posisi Virgine di dalam entri. Karena dia sekarang bukan lagi pacar gw. Walau pun jujur gw katakan kalau gw masih tetap sayang sama dia. Tapi kenyataan yang ada mengharuskan gw untuk membuat sebuah penyesuaian. Yaa untuk melakukan penyesuaian itu gw alami kesulitan. Bisa dibayangkan dong yaa sudah berapa lama mencintai dan kini cinta itu tidak dapat ditampakkan lagi. Hanya ada rasa sayang yang tetap mengisi ruang di hati ini dan kenangan yaa kenangan akan semua kesempatan habiskan waktu bersama hehehe begitu indah. Rasanya ingin melewati saja pembuatan entri untuk pengalaman kencan. Tapi kalau gw lakukan itu.. Gw melanggar komitmen yang sudah gw buat terhadap diri gw sendiri. Terhadap bagaimana gw mengapresiasi hidup yang gw sendiri enggak pernah tahu bisa bertahan sampai kapan hehehe.. Jadi tetap! Haru diabadikan. Entah itu baik. Entah itu buruk. Entah itu menyenangkan. Entah itu menyakitkan. Semua akan gw abadikan. Selama Tuhan masih berikan daya untuk lakukan me time. Setiap pengalaman akan gw abadikan hehehe :)

Akhirnya diawali dengan satu tarikkan nafas dan hembusan yang mantab, gw langsung mulai membuat entri untuk pengalaman kencan kemarin. Tadinya gw pikir hanya akan ada kesedihan atau malah rasa kesal. Atau apalah itu yang termasuk dalam jenis emosi negatif. Tapi pada saat membuka entri.. Membuat caption, gw merasa ada sebuah kesenangan yang belum pernah gw sebelumnya. Selama me time.. Baru hari ini gw merasa sangat senang untuk abadikan pengalaman. Gw hanya ketak ketik dan membuat semua yang kemarin terjadi dan gw alami bersama dengan Virgine.. Terabadikan dalam bentuk elaborasi karangan. Tulisan dengan gaya penulisan dan bahasa penulisan suka-suka gw hahaha uww I love me time hahaha.. Akhirnya dengan me time pagi ini, gw bisa dnegan cepat sampai pada permulaan sore hari ini. Walau selama me time tetap ada chat yang masuk. Gw hanya tanggapi chat yang masuk dari date consultant gw si Sa hahaha.. Kalau chat dari yang lain gw biarkan saja dulu. Gw mau rampungkan me time dulu. ,aka jadilah demikian adanya. Pukul dua lewat pada hari ini gw selesai dengan me time. Padahal kayaknya gw ngetik dengan kuantitas yang kurang lebih sama dengan entri yang lain. Tapi entah kenapa.. Entri kencan kemarin itu memiliki jumlah halaman terbanyak. Sampai dua bahkan tiga kali lipat. Kalau biasanya cuma lima halaman dari setiap entri.. Untuk entri kencan ini gw habiskan lima belas halaman hahahaha how can? Tapi memang setiap entri di mana gw bisa habiskan satu hari bersama dengan Virgine membuat jumlah halaman entri yang ada menembus batas rata-rata dan menjadi ekstrem hahaha yup Virgine memang luar biasa. Bahkan dalam tataran elaborasi sekali pun hehehe yaa teman gw yang satu itu.. Selalu tampak sempurna di mata gw. Sempurna dengan standar gw secara pribadi hehehe iyaa sempurna sesuai dengan standar yang sesungguhnya tidak terstandarisasi secara baku. Tanpa norma. Tanpa aturan yang jelas. Hanya standard yang dibuat atas dasar rasa cinta dan sayang. Kuat dalam tataran perasaan hehehe.. Jadi ingat kemarin Virgine bilang gw kayak perempuan. Hatinya begitu lembut malah lembek hahaha padahal dia juga alami hal yang sama. Buat gw dia itu macho hahaha macho lu nyeet hahaha padahal situ kan peree hahaha :p

Akhirnya selesai dengan me time, gw langsung update blog dan e-book. Masuk ke dalam blog dan sekarang di sinilah satu-satunya tempat gw bisa temukan dan lihat Virgine. Walau itu hanya foto. Tidak bergerak. Tidak ikut berkembang secara aktual tapi yaa itu Virgine hehehe.. Tapi enggak gw perhatikan dengan lama. Gw langsung update blog dan masukkan semua entri yang tadi sudah gw buat hehe.. Setelah itu gw juga update e-book. Dengan adanya entri kencan yang makan banyak halaman.. Otomatis melejit saja jumlah total halaman e-book day by day untuk tahun ini hahaha padahal bulan ini juga belum habis. Belum juga sampai di pertengahan. Jumlah halamannya aja udah hampir 70 hahaha bagus deh! Makin banyak yang bisa diabadikan makin detil pengalaman yang terelaborasikan. Jadi kebanggaan tersendiri buat gw hehehe.. Akhirnya gw selesai dengan update. Sekarang sudah pukul setengah tiga sore. Gw enggak tahu mau buat apa. Jadi ingat dengan semua pertanyaan 'gimana kemarin' dari teman-teman tadi deh hahaha gw pending sampai sekarang. Habis jujur aja buat gw itu annoying maaf yaa.. Terserah mau kalian bilang itu aneh atau apa. Tapi gw pribadi enggak suka. Gw bukan orang yang suka dibombardir berulang kali dengan pertanyaan yang sama. Jadi maaf kalau semua pertanyaan yang ada gw sisihkan terlebih dahulu dan baru sekarang sempat gw lihat. Itu juga karena gw ingat. Gw juga enggak mau memperberat kerja Noega. Jadinya gw bukain saja semuanya hehehe..

Gw mulai tanggapi semua pertanyaan. Yaa memang tanyanya beda-beda. Tapi, intinya sih sama tetap pada 'gimana kemarin?' hahahaha.. Gw mulai dari facebook dulu. Dari perubahan status yang terjadi. Gw balas semua yang nanya satu-satu. Ada yang kasih semangat gw ucapkan terima kasih. Ada yang tanya keadaan gw. Gw bilang gw baik-baik saja. Ada yang minta gw tersenyum. Gw kasih emot big smile yang banyak hahaha intinya yaa gw ingin beritahukan kepada mereka semua gw enggak apa-apa. Gw baik-baik saja dan jujur yang kalian lakukan buat gw itu berlebihan. Takutnya Virgine malah risih. Kalian pasti enggak mikir sampai sana kan? Tapi gw sampai halah ini kayak naik angkot aja yaa sampai enggak sampai. Nyasar sekalian aja hahaha.. Setelah itu ke twitter. Semua mention yang sejenis juga gw reply. Masih dengan maksud yang sama. Cuma bedanya di twitter hanya terbatas pada 140 karakter hahaha *penting abis!* setelah itu barulah gw beralih ke dalam whatsapp. Untungnya yang ada di whatsapp ini adalah orang-orang terdekat. Teman-teman yang bisa masuk ke dalam tataran sahabat. Jadinya lebih friendly jawabnya. Mereka tanya apa yaa gw jawab. Mereka minta supaya gw enggak sedih yaa gw memang sudah enggak sedih dari kemarin kalee hahaha begitu juga dengan sms. Awalnya sih enggak sms untuk tanya ke arah situ. Tapi.. Seiring mekanisme berbalas sms yang ada.. Akhirnya ujung-ujungnya ngarah ke sana. Gw jadi bingung dengan apa yang gw alami pada hari ini. Memang apa yang sudah dijalani sama Virgine selama ini sangat berharga. Tapi yaa kalau sudah selesai yaa sudahlah.. Enggak ada yang perlu disayangkan. Dengan semua ini. Masih ada masa depan yang yaah enggak gw tahu juga gimana jadinya nanti. Pacaran memang selesai. Tapi pertemanan enggak akan pernah usai. Sebuah status yang abadi. Tidak dapat dihilangkan dengan apa pun kecuali kematian. Kematian pun juga akan tetap menyisakan kenangan. Jadi yaa sudahlah.. Enggak usah kalian pandang dengan terlalu heboh macam ini. Ada juga yang susah-susah online YM buat nanya hal yang sama aduuuh... (>.<)

Akhirnya yaa sudah. Karena sudah masuk ke Hani juga yaa sekalian saja gw bunuh waktu pada hari ini dengan 9gag-ing. Tapi pada akhirnya gw enggak langsung masuk ke 9gag. Habis chat sama teman gw dari YM. Gw sempat lihat Virgine online. Gw tahu dia hari ini mau jalan sama teman-teman SMA-nya. Tapi kok malah online. Apa dia pakai Ipad buat online dari wifi di tempat jalan sama teman-temannya yaa? Hahaha tapi pada akhirnya karena gw penasaran gw chat saja. Gw tanya apakah dia jadi pergi atau tidak. Ternyata setelah tanya gitu.. Dia bilang enggak jadi pergi. Ohh yaa mungkin aja dia capek kali yaa.. Makannya enggak jadi pergi. Sebagai seorang teman yaa gw menyarankan supaya dia istirahat aja. Selesai. Sampai situ perbincangan singkat gw dengan Virgine pun berakhir. Baru setelah itu gw masuk ke dalam 9gag hahaha langsung enggak bergerak. Cuma bisa scroll dan lihat tiap post yang ada di dalam situs itu hahaha ada yang mengundang rasa penasaran. Mengundang rasa kagum dan ada juga yang mengundang rasa aneh. Kadang ada posting yang enggak gw mengerti. Akhirnya sampai kurang lebih pukul delapan malam. Gw terpaku di depan Hani dan melihat semua posting. Terhadap 9gag, gw punya target pribadi yang ingin gw capai. Gw ingin membaca semua postingnya sampai habis. Bukanlah sebuah hal yang mustahil. Jadi akan gw lakukan. Lihat nanti 9gag... Gw akan taklukkan lu dan gw enggak akan perlu lagi menghabiskan waktu gw untuk lihat semua posting lu hahaha pada akhirnya gw berhenti dengan 9gag.. Karena gw dapati chat yang kembali masuk ke dalam Noega ehehe.. Tadinya gw pikir pasti ini another annoying question nih.. Tapi pada akhirnya gw lihat juga mesaage itu karena gw pikir aah ya sudahlah yaa hahaha..

Akhirnya malam ini selesai dengan 9gag. Gw coba alihkan fokus kepada Noega. Gw buka chat yang masuk. Gw lihat dari siapa. Ternyata dari dek Hana. Dia juga tanyakan hal yang sama. Rasanya sih lelah lho jawab pertanyaan yang sama secara berulang kali. Akhirnya gw putuskan untuk forward entri me time kencan kemarin saja via e-mail. Gw katakan itu ke dek Hana. Gw katakan akan gw kirim gimananya via e-mail. Setelah itu gw langsung gunakan Hani. Buka e-mail dan langsung kirim isi entri me time kencan kemarin ke e-mail adress dek Hana. Selesai dan gw langsung enggak mau berurusan lagi dengan jejaring sosial dan juga Noega. Gw enggak lakukan banyak kegiatan untuk mengisi waktu di malam hari ini. Gw enggak tahu gimana dengan Virgine. Apakah dia dapatkan pengalaman yang sama atau tidak. Yaa semoga saja enggak cukup aja deh yang alami ini hahaha.. Jadinya sudah. Matikan Noega dan langsung saja habiskan waktu pada malam hari ini dengan nonton tv. Nonton film yang tayang di dalam sebuah stasiun tv swasta. Sampai kurang lebih pukul sebelas malam gw selesai dengan semua aktivitas di hari ini. Gw mulai diserang rasa kantuk. Jadinya yaa sudah gw nyerah hahaha akhirnya gw putuskan untuk sudahi semua aktivitas pada hari ini. Gw bersiap untuk tidur. Gw mulai matikan semua instumen yang sedari tadi temani gw untuk lalui hari. Mulai dari Tv, kemudian Hani. Setelah itu bersiap untuk tidur dan secara otomatis ucapan selamat malam untuk Virgine terucap di dalam hati hahaha sekarang untuk teman terbaik. Tidur lu udah malem hahaha.. Baru setelah itu gw pejamkan mata dan tidur hehehe selesai juga akhirnya perjalanan gw di hari yang ajaib ini hahaha hari yang ajain dan kalau bolrh jujur agak mengesalkan. Tapi so far tetap menyenangkan sih hehe :)

Hahahaha akhirnya selesai juga yaa hari ini. Kadang gw bingung kenapa di saat gw merasa nyaman dengan apa yang mereka pandang tidak nyaman. Mereka justru mengusik. Tapi di saat gw merasa tidak nyaman.. Mereka hanya diamkan gw tanpa ada satu orang pun yang bertanya gw kenapa. Pengalaman hari ini jujur sih menjengkelkan. Tapi pada akhirnya gw merasa merasakan sensasi menjadi seorang selebritis sehari hahaha kayaknya untuk jadikan hari ini enggak mengesalkan.. Gw perlu adakan konferensi pers kali yaa? Hahaha lebay parah. Habis ganggu banget sih. Tapi enggak apa. Dari sana gw tahu bahwa sesungguhnya banyak orang yang peduli sama gw. Cuma konteks di mana kepeduliaan itu bisa gw dapatkan sangat berbeda tergantung pada sudut pandang masing-masing. Tapi tetap kok gw akui kalau hari ini menyenangkan hehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini hahaha luar biasa. Enggak bisa bilang kayak apa. Hari ini kayaknya malah kalian yang meraja rela yaa di hidup gw. Sampai-sampai gw merasa muak hahaha.. Tapi tetap makasi untuk semua perhatian dan dukungan. Gw hargai, hanya saja lain kali tolong banget perhatikan intesitas dan kuantitas serta kualitas kehadiran kalian yaa. Hahaha walau gw tahu juga kalian enggak trolling on me. Tapi yaa capek aja kalau harus jawab berulang kali pertanyaan dengan inti yang sama. Gw harap sih kalian mengerti. Tapi tetap saja untuk attendance kalian gw berterima kasih hehehe.. Jadi lagi kan hari ini tidak biasa hehehe :)

Dan buat Virgine. Buat lu ni nyeet hahaha kesempatan perdana kedua buat gw untuk jalani hidup gw tanpa lu. Tapi enggak pure tanpa lu sih. Karena pada kenyataannya lu masih aja hadir di awal dan akhir hari ini. Chat sekilas sama lu itu juga jadi sebuah hal baik yang terjadi di hari gw ini hehehe.. Gimana hari lo Gine? Semoga lo baik-baik aja yaa. Semoga hari yang terbaik lo dapatkan yaa hahaha kita memang teman sekarang. Kalau pacaran gw.. Lo.. End! Tapi lo enggak bisa larang gw untuk tetap sayang sama lu. Gw juga yakin kalau lu tahu itu hahaha tapi sekarang keadaannya udah beda. Jalanin planning buat masa depan lu! Jangan ragu! Take care yaa! Tetap ceria dan tetaplah bahagia di mana pun lo berada Gw enggak akan pernah berhenti berdoa buat semua kebaikkan yang bisa lo dapatkan. Sampai jumpa lagi entah kapan hahahaha U mad bro? Wkwkwk just kidding kok hehe :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar