Powered By Blogger

Sabtu, 21 Januari 2012

Kamis, 19 Januari 2012: just my luck? atau memang gw bisa? tapi gw enggak merasa bisa. Jadi? :s

Hahaha bingung! Bingung! Bingung dengan apa yang terjadi pada hari ini. Sebenarnya gw enggak perlu pusing sih.. Tapi entah kenapa yaa pada kenyataannya dari awal bangun itu sudah kepikiran saja. Pagi ini bangun sekitar pukul enam. Tanpa bantuan alarm dan segera setelah itu gw ngucek-ngucek mata. Enggak berselang lama.. Pagi ini yaa gw kembali ingat sama Virgine. Sepertinya memang sudah pasti terjadi yaa enggak bisa dipungkiri hehehe.. Dengan segera gw langsung masuk ke dalam keheningan pagi. Jadinya malah ucapkan selamat pagi di dalam hati kepada Virgine setelah itu sempat make a wish simple best wishes untuk harinya. Bukan doa pagi juga sih.. Just like a moment to make a wish to hope there she will be fine in this whole day hehehe.. Segera setelah itu gw masih berada di dalam keheningan dan akhirnya gw masuk ke dalam waktu di mana gw bisa sendiri dengan suasana pagi. Hanya gw dan suasana pagi hehehe dan juga dengan pikiran gw yang terkadang didominasi oleh sosok Virgine.

Tapi sayangnya kesempatan gw untuk nikmati semua suasana damai itu tidak bisa berlangsung lama. Keheningan dan suasana pagi yang indah pun mendadak pecah saat gw ingat agenda kegiatan pada hari ini. Secara langsung gw masuk ke dalam rasa yang bisa dibilang lebih mirip dengan panik. Buyar! Semua buyar begitu saja dan gw harus kembali hadapi semua yang akan terjadi dan gw jalani pada hari ini. Konteksnya adalah siang ini gw harus ngampus. Dikarenakan ada seorang dosen, mas Ratri namanya. Dia mengajak gw untuk ikut serta sebagai seorang trainer dalam program pelatihan para mahasiswa magister. Untuk menambah pengalaman sih oke! Tapi untuk dijalani itu yaa ajigile aja yaa hahaha.. Gw belum sarjana. Tapi harus memberikan materi pelatihan pada para kaum pasca sarjana yang notabene sudah punya lebih banyak pengalaman dan mungkin rasakan asam garam pelatihan. Jadinya enggak PeDe. Seharian pagi ini itu doang yang meyita pikiran gw. Sempat membuat gw untuk batalkan niat gw untuk involve. Tapi atas nama profesionalitas.. Ini bisa jadi kesempatan yang baik buat gw untuk yaa simulasi berhadapan dengan klien. Jadi yaa gw mencoba tenangkan hari dan akhirnya gw coba untuk masuk ke dalam proses tenangkan diri.

Akhirnya yaa pagi ini gw hanya bisa tenangkan diri. Masuk ke dalam saat di mana gw enggak lakukan apa-apa kecuali terdiam. Sepi juga yaa di kamar. Di saat seperti ini gw butuhkan Virgine dengan sangat. Tapi gw tahu untuk saat ini.. Berharap semacam itu tidak ada bedanya dengan mimpi. Akhirnya gw mencoba putar cara berpikirnya. Apa yang akan Virgine lakukan bila dia ada di dalam posisi gw sekarang ini. Langsung terimajinasikan bahwa dia akan ambil tantangan ini. Apa pun yang akan terjadi yaa kelak akan ditanggung nanti. Tapi sekarang tantangan yang ada yaa ditanggapi dulu dengan optimis. Hahaha.. Jadinya yaa sudah.. Karena yang muncul adalah bayangan optimis macam itu.. Maka pada akhirnya gw merasa bahwa baiklah! Semua ini akan gw ambil. Tantangan ini akan gw jawab dan pasti pengalaman gw akan bertambah. Segera saja setelah merasa lebih baik.. Gw langsung sempatkan diri untuk chat sama Sa. Puji Tuhan hari ini dia sudah merasa lebih baik. Tidak lagi bersungut-sungut seperti kemarin hehehe.. Jadinya selain dengan chat dan twitter, gw juga pakai tv. Gw pakai kartun pagi sebagai teman untuk melalui waktu yang ada di pagi hari yang ceah ini hehehe.. Akhirnya terus berkutat dengan semua aktivitas pembunuh waktu tersebut.. Gw bisa sampai pada pukul setengah sepuluh. Gw selesai dengan kartun pagi. Tapi tidak selesai dengan chat dan twitteran hehehe.. Karena sepertinya itu sangat membuat gw ingin terus berada di sana. Berbincang dan bunuh semua waktu luang yang ada hahahaha I'm the time killer hahahaha :p

Sampai akhirnya pada pukul setengah dua belas kurang.. Gw selesai dengan semua aktivitas santai di pagi hari tadi. Gw langsung keluar dari dalam kamar dan bergegas masuk ke dalam kamar mandi. Tidak pakai lama.. Gw langsung gebyar gebyur selama kurang lebih dua puluh menit. Enggak pakai lama gw mandi. Gw selesai. Keringkan badan dan akhirnya gw langsung masuk ke dalam kamar. Gw berganti pakaian dan langsung bersiap untuk ngampus pada siang hari ini. Tapi enggak pakai kama gw langsung masuk ke dalam tahap persiapan. Enggak mau bawa banyak barang. Gw maunya bawa satu ransel saja. Bawa Hani bawa map juga dan semuanya gw masukkin jadi satu hehehe selesai dan langsung keluar dari kamar. Panaskan mesin motut di teras. Enggak pakai lama.. Gw langsung masuk dan sempatkan diri untuk berdoa di ruang depan. Enggak pakai lama langsung masuk dalam keheningan. Gw mengucap syukur untuk hari yang baru. Gw berdoa untuk Virgine juga. Semoga hari ini dia baik-baik saja. Semoga doa dapatkan hari yang terbaik juga. Doakan teman-teman. Semua orang dan juga adek-adek angkat gw yang sudah enggak tahu lagi apa kabarnya sekarang. Yaa best wishes saja untuk mereka semua. Setelah itu langsung pamit dan kenakan perlengkapan berkendara. Keluar menuju teras dan akhirnya gw langsung keluar dari areal rumah bersama dengan motut. Sempat membelai Odie selama beberapa menit. Sebelum berangkat.. Gw sempat sms mas Ratri. Gw katakan gw baru akan berangkat. Baru setelah itu gw pu tancap gas dan memulai perjalanan siang hari ini menuju ke kampus. Semoga enggak macet yaa hehehe.. Soalnya males kalau sampai harus kejebak macet karena para pekerja kantoran makan siang. Sumpah! Macetnya itu enggak banget deh hahahaha..

Akhirnya enggak pakai lama gw langsung cabut tancap gas dan masuk ke dalam perjalanan. Enggak pakai lama langsung melalui rute biasanya gw kalau mau ngampus. Di jalanan dekat rumah sih enggak macet. Tapi saat sudah mau sampai di bilangan Sudirman.. Gw kena macet pada saat ingin masuk ke jalur utama hahaha bete! Tapi untungnya gw pakai motor. Masih bisa diakalin. Masih bisa selap selip dan akhirnya walau lebih lama dari biasanya.. Gw bisa tetap dengan segera sampai di kampus kok hehehe.. Enggak pakai lama macetnya. Karena saat sudah masuk jalur utama, ke arah kampus itu lancar hehehe.. Sampai di depan kampus.. Puji Tuhan sampai tujuan dengan selamat. Langsung masuk ke dalam parkiran motor. Masuk dan kemudian tebus karcis parkir. Tidak pakai lama.. Gw langsung masuk ke dalam area parkir yang baru. Parkirkan motut dengan segera dan langsung saja gw selesaikan semua urusan tetek bengek parkir. Enggak lama.. Cuma sekitar lima sampai sepuluh menit. Tapi kayaknya sih enggak sampai selama itu. Gw selesai dengan urusan pakrir. Gw pastikan semua sudah terkunci dan dikunci dengan baik. Tidak ada yang tertinggal. Gw langsung cabut dari area parkir. Gw masuk ke dalam bangunan utama kampus dan tujuan utama pada siang hari ini yaa langsung pada ruangannya mas Ratri. Di c10 hehehe.. Langsung saja naik lift dari lantai dasar di gedug c. Sampai pada c8 dan menuju ke c10 dengan menggunakan tangga. Memang seperti itu adanya. Akhirnya sampai di c10 dan langsung bergegas menuju kepada ruangan di mana mas Ratri berada. Gw langsung menuju ke sana dan akhirnya langsung bertemu tatap muka dengan dia. Tapi seperti tidak menyadari keberadaan gw. Jadinya harus gw panggil dulu dan baru setelah itu dia ngeh. Dia buka perbincangan dengan basa-basi dan akhirnya gw langsung mencoba untuk berbaur dalam suasana yang dia bangun untuk kerja sama pada siang hari ini. Tapi tidak lama kami berada di sana. Karena tanpa sepengetahuan gw, mas Ratri mengajak gw untuk berdiksusi di tempat yang lain. Bukan di ruangannya. Karena mungki sedang ada beberapa mahasiswa juga yang masuk ke dalam ruangan yang sama. Karena sepertinya gw merasa mereka sedang adakan diksusi juga. Karena di ruangan itu bukan milik mas Ratri seorang. Jadinya kami sepakat untuk pindah lokasi. Gw sama sekali belum letakkan tas ransel gw. Yaa enggak masalah juga sih. Enggak capek kok hehehe jadi yaa santai saja hehe..

Jadinya dengan segera kami berdua cabut. Turun lagi ke lantai dasar. Dari gedung c.. Kami pindah ke dalam kantin. Tidak pakai lama, kami mencari tempat duduk. Kami dapatkan dan sementara itu mas Ratri pergi dulu untuk memesan beberapa makanan dan minuman. Setelah itu dia kembali dan langsung saja dijelaskan mengenai latar belakang diadakannya pelatihan. Terkait dengan masalah yang cukup pelik dan crusial di dalam ranah mahasiswa magister. Entah kenapa yaa sepertinya gw merasa cukup prihatin juga dengan keadaan lapangan nyata yang ada. Segera saja setelah itu kami berbincang untuk bersama memutar otak mencari permainan outdoor yang bisa disiapkan untuk memberikan permenungan tentang pentingnya beberapa nilai atau sikap yang menjadi dimensi utama di pelatihan ini kelak. Jujur gw bingung dan enggak tahu harus jawab apa pada saat mas Ratri tanyakan gw.. Permainan apa yang cocok untuk meng-caputure semua nilai pelatihan tersebut. Dia bertanya sama gw karena sepertinya dia juga belum punya rancangan apa-apa tentang jalannya aktivitas outdoor ini. Segera saja kami berdua diam. Gw yang kemudian langsung mencoba untuk putar otak karena gw merasa sudah di-challenge untuk melakukan ini. Maka yaa gw coba berpikir dan akhirnya tercetus ide untuk permainan pertama. Mengutarakan ide tersebut dan nelihat reaksi dari mas Ratri.. Gw itu yang kayak kaget. Intinya dia menyatakan kesetujuan atas ide gw dengan mantab. Waah apa ini? Kok kayaknya ada rasa senang yang unik yaa? Seperti inikah rasanya berhasil bekerja sama dalam konteks kerja nyata ya?

Pada akhirnya gw terus mencoba mengutarakan ide-ide yang sekiranya membuat gw bisa untuk menjadi lebih eskploratif. Rasanya itu seperti sedang mengerjakan praktek penyusunan modul bagi mata kuliah pelatihan. Hanya sekarang konteksnya adalah kerja nyata. Jadi mau enggak mau yaa memang otaknya harus diarahkan dan sedikit dipaksa untuk bisa mengeluarkan ide-ide yang brilian. Akhirnya dari siang.. Sampai dengan sekitar pukul tiga sore hari ini.. Gw bersama dengan mas Ratri terus melakukan pemutaran otak secara bersama. Hingga akhirnya kami mendapat lima jenis permainan. Kami berdua saling sumbang ide. Siapa yang paling banyak menyumbang tidak jadi masalah. Tapi jujur yaa gw merasa seperti sedang tidak lagi mengurusi urusan kuliah. Gw merasanya itu yaa seperti sedang bekerja. Apa mungkin ini adalah sebagian kecil dari kenampakkan dunia kerja ya? Hahahaha tapi kalau seperti ini adanya tentu tidak akan membosankan. Semua ini akan terasa sangat menyenangkan. Pada akhirnya setelah diskusi selesai. Semua permainan sudah dimasukkan ke dalam arsip. Hanya perlu mencari beberapa detil tambahan. Permainan cadangan di dalam ruangan sebagai bentuk antisipasi dari hujan juga sudah disiapkan. Totalnya sih yaa lebih dari lima permainan hehehe.. Gw berdiskusi tampaknya tadi sempat terlihat oleh beberapa teman. Entah apa yang mereka pikirkan. Tapi gw merasa luar biasa. Menjadi rekan kerja seorang dosen yang menurut gw cukup baik. Walau di mata para mahasiswa dosen ini tergolong ecek-ecek. Tapi buat gw dosen ini sangat inspiratif. Tidak dipandang dari ukuran inteligensi. Tapi dari pengalaman dan makna serta nilai yang ada di balik itu. Karena buat gw itu jauh lebih berharga dari sekedar kemampuan intelektual yang tertuang dalam bentuk skor angka mati.

Akhirnya selesai dengan rapat kerja sama. Hasil akhirnya baik. Tapi gw merasa bahwa semua ini adalah keberuntungan. Karena tidak setiap diminta untuk cetuskan ide itu gw bisa untuk lakukan dengan cepat. Biasanya gw menerima. Gw mencerna dan barulah gw mengeluarkan ide serta gagasan. Gw biasanya memikirkan semua itu dengan tenang. Tapi pada siang sampai dengan sore hari ini.. Yang seperti itu tidak terjadi. Seperti sedang mengadakan quick brain stroming. Jadinya harus dengan cepat mengeluarkan ide dan gagasan ehehehe.. Tapi gw senang karena semuanya berjalan dengan lancar hehehehe.. Selesai dengan rapat yaa gw langsung cabut. Cabut setelah diperkenankan tentu saja. Tidak langsung main cabut. Karena kan yaa tadi datangnya bersama. Masak cabutnya duluan. Enggak etis dong yaa hehehe.. Akhirnya cabut dan oleh beliau, gw diberikan oleh-oleh sebungkus gorengan. Seharusnya gw makan selama rapat. Tapi gw enggak bergeming untuk rapat. Niatnya hanya ingin putar otak dan fokus hehehe.. Selesai dan akhirnya gw cabut. Kembali ke tempat di mana motut berada. Tapi lewat hall c. Enggak pakai lama saat sudah mulai menjauh.. Gw mendengar ada yang memanggil. Gw tahu itu teman-teman. Tapi enggak gw gubris, karena gw mau langsung pulang. Bukan apa-apa. Gw hanya ingin kembali beristrahat hehehe.. Karena siapa yang tahu kalau memutar otak macam itu membuat gw lelah. Tapi untungnya enggak penat. Tapi senang juga sih.. Karena paling tidak gw sudah rasakan bagaimana rasanya terapkan apa yang didapat selama kuliah ke dalam bentuk kerja yang nyata hehehe.. Jadinya yaa gw terus saja berjalan. Abaikan sapaan teman-teman. Maaf yaa...

Akhirnya gw kembali ke dalam parkiran. Gw langsung bersiap untuk pulang dan enggak pakai lama.. Langsung saja cabut tancap gas motut menuju ke rumah hehehe.. Karena gw juga sudah enggak punya kepentingan lagi kan yaa hehehe.. Jadinya selama kurang lebih dua puluh menit gw lakukan perjalanan pulang ke rumah. Bisa dengan segera sampai di rumah. Tapi enggak kena macet. Padahal belum hari Sabtu yaa hahaha yaa lucky me aja. Dengan segera bisa sampai di rumah. Puji Tuhan bisa sampai di rumah dengan selamat. Segera setelah sampai.. Gw langsung masuk ke dalam rumah. Parkirkan motut dan enggak pakai lama langsung masuk ke dalam kamar. Enggak pakai lama.. Gw langsung masuk ke dalam kamar. Gw copot semua barang bawaan dan hahaha lega banget lho rasanya ketemu mas Ratri tadi dan hasilnya baik. Tapi ketakutan yang melanda gw selanjutnya adalah hehehe gw yang enggak PeDe kalau nanti harus memberikan materi pelatihan sama para mahasiswa magister profesi. Bisa dibilang kalau itu yaa senior gw semua yang sudah lebih dulu lulus dan dapatkan gelar sarjana hahaha segera setelah itu gw langsung masuk ke dalam saat kosong di dalam kamar. Gw masuk ke dalam saat me time. Karena gw ingat bahwa hari ini sama sekali enggak ada kegiatan penting lagi. Jadi yaa sudah.. Gw masuk ke dalam saat me time dan mulai masuk ke dalam me time. Ambil Noega dan langsung saja ketak ketik hehehe.. Jadinya yaa enggak heran kalau kembali lupa waktu. Karena sebenarnya gw juga banyak selingan di kala me time. Gw malah enggak fokus ke dalam me time. Gw masuk ke chat sama twitter dan akhirnya gw langsung malah lebih sibuk di sana hahaha sampai kurang lebih pukul setengah lima. Gw chat sama Sa dan juga menceritakan apa yang gw alami hari ini. Kirain cuma gw doang yang ingin cerita. Ternyata Sa juga hehehe.. Yaa sudah jadinya saling cerita deh tentang pengalaman kampus hari ini. Tapi dia belum pulang gitu. Katanya sih sibuk rapat.

Akhirnya karena enggak berlangsung lama.. Sekitar jam setengah enam itu chat yang terjadi udah mulai jarang. Gw juga enggak tahu kenapa. Tapi yaa gw enggak ambil pusing. Enggak punya rencana mau buat apa selanjutnya. Jadi gw pikir yaa sudah.. Lebih baik gw diam saja di dalam kamar. Tapi jadinya malah pikirkan Virgine. Kangen sih.. Tapi enggak mau semua ini berlarut-larut. Akhirnya segera saja gw ambil Hani yang tadi gw bawa ke kampus. Gw ambil dari dalam ransel dan dengan segera yaa gw langsung nyalakan dan langsung masuk ke dalam 9gag hehehe.. Enggak pakai lama, gw langsung masuk ke dalam saat di mana gw bisa tertawa dan riang sendiri. Padahal cuma baca posting. Sampai yaa kira-kira pukul setengah delapan.. Gw mulai merasa bosan. Enggak mau lakukan apa-apa lagi. Jadinya gw langsung masuk ke dalam saat dimana gw hanya diam dan mata nonton tv. Tapi pikiran sama sekali enggak memikirkan apa yang sedang gw tonton. Yaa enggak lain dan enggak bukan.. Gw kembali pikirkan Virgine hehehe.. Tidak pakai lama.. Gw langsung pikirkan Virgine dan yaah sempat senyam senyum sendiri. Tapi itu enggak lama. Yaa sekitar setengah sampai satu jam gw melamun dan coba menarik lagi ke pengalaman kemarin dan itu yang kayak jadi lucu sendiri gitu. Tapi lepas satu jam.. Gw tetap melamun hanya saja kembali me time. Sampai akhirnya gw merasa ngantuk dan sempatkan diri untuk di dalam hati ucapkan selamat malam kepada Virgine hehehe.. Tapi enggak pakai lama. Gw lanjut lagi me time dan tampaknya hari ini me time belum selesai dan gw-nya ketiduran hahaha.. Alamat punya hutang nih gw besok hehehe..

Selesai! Yeaaaay!! Siapa yang sangka kalau hari ini gw malah bisa memberikan kejutan. Entah gw yang memberikan atau gw yang mendapatkan. Tapi yaa tantangan itu membuahkan sebuah kesimpulan yaa bukan gw yang menilai gw sendiri. Tapi orang lain. Kalau gw merasa diri enggak mampu.. Tapi kalau orang lain merasa bahwa gw mampu dan akhirnya yaa itu adalah saat dimana gw merasa ada harapan yang orang gantungkan sama gw. Itu memacu gw untuk menjadi bisa dan yaa pada akhirnya memang pada hari ini bisa. Tapi.. Gw sama sekali enggak berbangga. Karena gw lebih terima itu sebagai sebuah lucky moment dari pada achievement. Karena yaa itu sifatnya kayak mau bikin praktek pelatihan. Dinilai. Tapi deadline udah dekat. Makannya panik. Tapi yaa puji Tuhan bisa berlalu dan buahkan hasil yang baik yaa hehehe.. Tinggal tunggu hari H-nya aja nih hehe.. Yaah didoakan saja yaa hehehe.. Kemarin ini juga udah gw bilang sama Virgine sih.. Tapi enggak ada tanggapan hehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Untuk semangat. Untuk keberanian. Untuk keselamatan diri. Untuk entah apa itu namanya.. Kemampuan ataukah keberuntungan? Hahaha untuk dukungan. Untuk pujian. Untuk fokus diri. Untuk waktu yang bermutu hehehe.. Terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Terima kasih. Maaf kalau hari ini kalian gw acuhkan. Dikarenakan gw masih ada urusan dan itu bukan berarti gw enggak peduli. Gw sempat menoleh dan yaa tetap berjalan sih hehehe.. Tapi makasi lho yaa.. Karena orang lain juga gw bisa secara mendadak tingkatkan kemampuan berpikir dan berpendapat dengan tepat hehehe.. Makasi.. makasi yaa!

Dan buat Virgine.. Hari ini itu rasanya kayak terjun bebas yaa.. Kalau mau ngomongin soal hadirnya lu di hari gw hehehe.. Kemarin yang kayaknya semangat.. Sekarang udah ngilang lagi aja. Tapi gw tahu kok lu enggak lepas kontak sama gw. Hati gw sih bilang gitu. Yaa mungkin lu memperlakukan gw dulu itu sama seperti bagaimana gw perlakukan Odie. Jadi gw tahu rasanya dan dari Odie gw belajar untuk tidak mengeluh dan tetap setia dengan cinta yang ada hehehe.. Akhirnya yaa kalau memang hari ini minim lagi yaa sudah.. Mau diapain lagi? Enggak bisa dipaksa juga kan ya? Hehehe.. Jadinya yaa sudah.. Gw rasa lebih baik memang lu hadir sebagai kejutan dari pada selalu ada dan gw malah jadi kayak jenuh dan bosan karena keseringan. Lagi pula kalau kayak gini kan rasanya lebih istimewa yaa hehehe.. Terima kasih karena lu gw jadi semangat dan bisa jawab tantangan yang diberikan. Walau gw tetap merasa bahwa ini just my luck hehehe.. Enggak minder atau enggak PeDe. Cuma memang gw sadar yaa enggak sesuai dengan fungsinya aja. Kalau dari hirarki yaa gw itu kayak anak baru lahir kemarin tapi gw tahu-tahuan gitu lho hahaha maka dari itu gw harap banget doa dari lu biar pelatihan di hari H-nya nanti itu sukses. Tanggal 26 sampai 28 hehehe.. Makasi juga karena sudah hadir di awal dan akhir hari ini. Di sela-sela saat gw enggak ada kerjaan juga hehehe.. Masih sama tuh.. Gw masih sayang sama lu hehehe.. Take care ya lu! Tetap ceria dan tetaplah bahagia di mana pun lu berada. Di sini gw akan terus dukung lu dengan doa. Sampai jumpa lagi nanti. Entah kapan.. Tapi gw yakin semua itu akan terjadi. Masih ada masa depan kan hehehe.. Jadi yaa pasti masih akan ada saatnya lagi buat kita ketemu lagi hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar