Powered By Blogger

Minggu, 01 Januari 2012

Sabtu, 31 Desember 2011: this is the end of 2011. So much memories and lesson I've learned. Thank you :)

Finally sampai juga di hari ini. Tiba juga waktu di mana tahun 2011 akan berakhir. Yaa itulah hari ini. Hari di mana semua napak tilas akan kembali direnungkan. Secara pribadi hari ini tidak gw isi dengan kegiatan yang istimewa. Hanya kegiatan rumahan seperti biasa. Dimulai dengan bangun. Bangun pagi seperti biasa. Pada sekitar pukul setengah enam, kedua mata ini terbuka. Hal pertama yang gw ingat di penghujung tahun ini adalah Virgine. Entah kenapa yang terlintas dan terbayang di dalam pikiran gw pada pagi hari ini yaa dia. Enggak ada hal lain yang gw pikirkan selain dia. Mungkinkah semua ini terjadi karena rindu dan cinta? Gw enggak bisa jawab pasti untuk keduanya. Tapi untuk rindu kemungkinan besar rasa itu menyumbangkan banyak sebab untuk terjadinya hal ini hehehe.. Rindu karena sudah lama tidak bertemu, tidk lantas melupakan karena cinta yang ada kembali mengingatkan. Virgine jangan dilupakan. Yaa kurang lebih itu adalah penjelasan yang bisa gw berikan. Kenapa setiap pagi selalu bisa ingat Virgine.

Terlebih karena sekarang Virgine sudah menjadi orang yang tidak hanya berkelana di dalam negeri. Untuk meraih mimpi dan cita-citanya.. Dia kini berjuang lanjutkan pendidikan di Korea Selatan. Jauh yaa hehehe.. Tapi gw sudah siap dengan semua konsekuensinya. Dari awal jatuh cinta gw juga sebenarnya sudah menjadi orang paling berani untuk mengambil resiko dari sebuah keadaan yang tidak pasti. Sampai dengan hari ini... Gw cuma bisa setia dan percaya bahwa semua ini akan berujung indah. Indah tidak hanya menurut gw. Tapi juga sesuai dengan rencana dan rancangan Sang Pencipta hehehe.. Pada akhirnya, di pagi hari yang cerah ini... Pemikiran akan Virgine ini menghantar gw pada saat hening. Di mana di dalam saat hening ini gw di dalam hati sempatkan diri untuk mengucap selamat pagi kepada Virgine. Tidak hanya itu, gw juga sempat utarakan harapan semoga hari ini Virgine dapatkan hari yang terbaik. Semoga tahun barunya penuh dengan kegiatan istimewa. Intinya adalah semoga yang terbaik Virgine dapatkan pada hari ini hehe.. Selesai dengan saat hening, pagi ini gw merasa jauh lebih baik. Sepertinya sempat secara nyata hadirkan Virgine selama beberapa saat di pagi ini. Rasanya sungguh menyenangkan hehehe..

Selesai dengan hadirkan Virgine dalam tataran imajinasi, gw lantas lanjutkan kegiatan pada hari dengan me time. Karena gw sudah enggak punya kegiatan yang lain untuk dilakukan. Jadi gw pikir me time akan menjadi sebuah kegiatan yang baik untuk menemani gw lalui waktu pada hari ini hehehe.. Segera saja gw ambil Noega dan mulai ketak ketik. Membuat real entri dan rasanya tidak sabar. Hanya tinggal beberapa entri lagi, maka day by day tahun ini akan segera selesai. Dengan kata lain. E-book sejarah hidup gw yang ketiga sudah selesai. Hanya saja gw belum sempat membuat satu pun buku sejarah hidup gw ini naik cetak. Semoga saja ada rejeki yang bisa membuat gw naik cetakkan buku-buku sejarah hidup gw ini yaa hehehe.. Yup! Itu sekilas info. Semoga di tahun depan gw bisa merealisasikannya yaa hehehe.. Akhirnya pagi hari ini gw me time sampai kurang lebih pukul setengah sebelas. Tidak lama karena hanya membuat satu entri. Permenungan yang didapat juga cukup sederhana. Setelah itu sempatkan diri untuk update blog dan e-book.

Selesai dengan semua itu, gw niatkan diri untuk habiskan waktu pada siang hari ini dengan menonton tv. Karena enggak punya rencana bepergian kemana-mana, jadinya gw pikir menonton tv dan diam di dalam kamar juga tidak ada salahnya hehehe.. Segera nyalakan tv dan mulai nikmati tayangan yang disuguhkan. Tidak berselang lama... Tiba-tiba saja ada sms masuk ke Noega. Gw berharap sangat itu Virgine. Entah kenapa selalu muncul harapan seperti itu. Setiap kali ada sms.. Harapan gw itu yaa dari Virgine hehehe cinta yaa.. Memang luar biasa sensasinya hehehe.. Tapi saat gw lihat, ternyata itu dari dek Ayu. Dia memberitahu dan meminta maaf sama gw karena pada hari ini dia harus batalkan acara jalan di kala malam tahun baruan sama gw. Rencananya mau lewati malam pergantian tahun dengan nikmati suasana kota tua. Tapi pada pagi ini rencana itu dibatalkan. Kecewa? Hahaha enggak sampai separah itu. Tahun 2011 ini telah memberikan pelajaran sama gw bahwa kecewa itu adalah sebuah hal yang biasa terjadi di dalam hidup manusia. Hendaknya tidak timbulkan emosi negatif dalam diri. Akan tetapi, dengan rasa itu sebaiknya gw mencoba untuk melihat sisi baiknya hehehe..

Maka gw coba lakukan hal yang sama. Dengan adanya pembatalan acara malam tahun baruan ini, gw lantas mencoba untuk melihat pembatalan ini dari sisi yang lain. Tidak berfokus pada rasa kecewa. Tapi gw mencoba untuk melihat jauh ke depan. Akhirnya gw dapatkan sebuah kebaikkan dari adanya pembatalan. Malam nanti jadinya enggak perlu keluar rumah dan bisa terus di dalam kamar. Ada film yang sudah gw tunggu-tunggu juga akan tayang di tv pada malam ini. Yup! Banyak alternatif kesenangan untuk lalui tahun ini dan sambut tahun yang baru. Jadi untuk apa berfokus dengan rasa kecewa? Bukan kecewanya. Tapi makna apa yang ada di balik rasa kecewa itulah yang membuat gw senantiasa bisa memperbaiki diri. Menjadi lebih baik lagi dari hari ke hari hehehe.. Yup akhirnya fixed bahwa malam hari ini gw enggak akan bepergian kemana-mana. Lalui malam pergantian tahun dengan diam di dalam rumah. Tapi gw tetap yakin malam pergantian tahun ini akan menjadi saat yang menyenangkan hehehe.. Tidak sabar untuk sampai pada puncak pergantian tahun nih hehehe.. Mau mencoba renungkan semua perjalanan hidup sepanjang tahun 2011 dan membuat resolusi di tahun 2012 untuk bisa hidup lebih baik lagi hehehe :p

Tidak terasa pagi hari telah sirna dan kini gw masuk ke dalam akhir siang hari ini. Tidak pakai lama, gw langsung kembali tidak dapati kegiatan spesifik yang dapat dilakukan untuk mengisi waktu hehehe.. Jadinya cuma sempatkan diri untuk menjelajah ke dalam dunia maya. Masuk ke dalam twitter dan akhirnya sempat bercengkrama sama beberapa teman yang ada di sana. Sampai kurang lebih pukul tiga sore dan akhirnya karena bosan tidak punya kegiatan lain, gw mulai merasa ngantuk. Jadinya gw malah semakin ngantuk dan akhirnya malah tertidur hahaha.. Bobo siang di akhir tahun 2011. Selama kurang lebih dua jam gw tertidur. Begitu bangun, terlihat di jendela kalau hari mulai gelap. Sempat melihat display waktu pada layar Noega dan gw dapatkan fakta waktu bahwa hari ini sudah sangat sore menjelang malam bahkan hehehe.. Gw bangun dari tidur siang itu pada pukul enam kurang hehehehe.. Enggak tahu mau buat apa lagi. Tapi yang gw lakukan begitu sudah bangun dari tidur adalah langsung keluar dari kamar dan sempatkan diri untuk menuju ke teras rumah. Di sana gw sempatkan diri untuk bermain bersama anjing tackle kesayangan gw, Odie hehehe.. Gw belai, gw timang seperti sedang bermain dengan anak sendiri hehehe.. Tadinya cuma mau main-main saja. Tapi semua rencana itu berubah total saat nyokap menyusul gw ke teras dan dia katakan bahwa Odie belum mandi.

Mendengar itu gw hanya bisa tertawa. Karena bukan cuma Odie. Gw juga belum mandi dari pagi tadi hahaha.. Jadinya yaa sudah, sekalian saja gw langsung masuk ke dalam rumah. Gw bawa serta Odie. Gw gendong masuk ke dalam rumah dan masuk ke dalam kamar mandi. Jadinya untuk sore hari ini gw mandi bersama dengan Odie hehehe.. Pertama gw mandikan dia dulu. Berbeda dengan Piyo yang tidak suka dimandikan. Kalau Odie ini, sangat anteng di kala dimandikan hehehe.. Jadinya enggak ribet. Cuma dalam hitungan waktu kira-kira lima menit, gw selesai dengan Odie. Setelah itu gw minta bantuan nyokap untuk keringkan badan Odie. Setelah selesai dengan Odie, barulah gw mandi. Gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit. Tidak lama, selesai dan langsung keringkan badan. Keluar dari kamar mandi dan masuk ke dalam kamar gw untuk berganti pakaian. Setelah itu sempat dapat kejutan oleh-oleh dari kakak gw dan suaminya yang baru saja pulang dari Jogja. Gw dapat Kaos Dagadu lucu. Warna dasar merah dengan gambar pemain drum Keraton hehehe.. Mencoba kaos itu dan ternyata pas hehehe.. Ucapkan terima kasih dan dengan segera langsung rebahkan diri lagi di atas ranjang hehehe.. Enggak punya kegaiatan lain yang ingin dilakukan. Jadi gw pikir lebih baik gw streaming untuk nonton film Korea yaa hehehe ada satu film yang belum gw tonton. Judulnya Heaven's postman.

Tapi pada saat mencoba untuk streaming.. Bufferingnya terlampau lama. Gw bukan orang yang sabar untuk urusan macam ini. Akhirnya gw close saja. Gw malah sempatkan diri untuk masuk ke dalam dunia maya. Masuk ke dalam Yahoo Messenger (YM) dan twitter. Di twitter tidak lakukan banyak hal. Tapi di YM, gw sempatkan diri untuk berbincang sama tante Katrin. Tantenya Virgine yang terkenal gaul hahaha.. Karena sudah cukup lama juga tidak menjalin kontak. Jadinya gw pikir ini adalah saat yang tepat. Karena mumpung juga tante Katrin sedang online kan yaa hehehe.. Jadinya gw berbincang. Pertama ucapkan selamat natal dan tahun baru yang sebentar lagi akan dialami. Setelah itu entah kenapa ya.. Tante Katrin menanyakan soal Virgine. Dia tanya apa gw sudah bertemu sama Virgine atau belum. Yaa gw katakan keadaanya. Secara terus terang. Tapi gw senang karena perbincangan yang terjadi pada sore menjelang malam hari ini membuat gw kembali pikirkan Virgine. Kata tante Katrin, Virgine sekarang bertambah cantik. Di dalam hati gw tanggapi.. Yaa memang Virgine itu cantik. Sepertinya itu menjadi daya tarik tersendiri buat gw. Cantiknya Virgine itu unik hehehe.. Ingin berbincang lebih lama. Tapi apa daya tante Katrin keluar dari perbincangan sebelum sempat ucapkan kata penutup. Tapi gw senang karena berdasarkan cerita tante Katrin malam ini, gw tahu bahwa Virgine baik-baik saja. Dia katakan Virgine berlibur di rumah singgahnya tapi sudah pindah lokasi hehehe.. Tanda bahwa memang Tuhan kabulkan doa gw. Dia penuhi janjinya untuk menjaga dan sertai Virgine hehehe.. Terima kasih Sang Maha cinta :)

Sekarang hari sudah malam. Tidak terasa waktu berlalu dengan cepat. Awalnya gw lalui waktu dengan tetap keep in touch di dunia maya. Tapi itu juga gw sambi dengan kembali menyaksikan acara tv. Ada sebuah film seri yang gw suka. Menampilkan setting Korea tapi di lakukan di Indonesia. Menjadikan cinta sebagai tema utama keseluruhan cerita. Sangat menarik untuk gw ikuti. Terus lakukan itu dan sempat juga melihat tweet laporan lalu lintas pada malam hari ini. Ternyata macet di mana-mana hahaha.. See? Look at the good side. Hari ini batal jalan itu adalah hal yang baik. Karena kalau malam ini jalan, pastinya gw akan terjebak macet di jalan hahaha.. Jadinya bersyukur malam ini enggak jadi jalan hehehe.. Terus lakukan dua aktivitas ini sampai akhirnya film yang gw tunggu untuk tayang sedari pagi tadi tayang hehehe.. Transformer kembali tayang dan film itu menyita sebagian besar perhatian gw. Akhirnya malam ini gw habiskan waktu dengan menonton tv. Tapi tetap twitteran. Banyak tweet unik. Ada yang ucapkan selamat tahun baru untuk Indonesia bagian lain. Ada juga yang untuk belahan bumi lain. Tapi pada kenyataannya. Untuk domisili lokal yaitu Jakarta.. Tahun baru belum tiba. Masih harus dinanti dengan penuh kesabaran hehehe.. Beruntung ada Hiburan dari tv. Jadinya enggak bosan-bosan amat di kala menunggu malam pergantian tahun tiba hehehe..

Sebuah hal yang cukup lucu terjadi pada lima belas menit menjelang malam pergantian tahun. Bokap mendadak masuk ke dalam kamar dan ulurkan tangan. Sepertinya ingin ucapkan selamat tahun baru. Tapi gw katakan masih belum, dan dia langsung keluar dari kamar hahahaha.. Lucu! Seperti seorang aktor yang harus tampil di panggung, tapi gilirannya belum tiba. Langsung saja mundur ke belakang panggung hahahaha.. Menunggu lima belas menit berlalu bukanlah perkara yang sulit. Pada akhirnya.. Saat tepat pukul 00.00 tengah malam, ricuh rusuh gegap gempita gelegar kembang api dan petasan pun terdengar saling bersahutan tiada henti. Pertanda malam pergantianm tahun telah tiba. Time line twitter pun menunjukkan hal yang sama. Banyak ucapan selamat tahun baru. Bahkan setiap orang yang muncul di time line memang mengucapkan tahun baru. Tidak ada yang membahas hal lain. Ada yang galau tapi itu juga masih dalam topik bahasan tahun baru hahahaha..

Akhirnya tahin 2011 berakhir dan sekarang tahun 2012 pun dimulai. Gw langsung keluar dari kamar. Barulah pada saat ini gw ucapkan selamat Tahun baru ke bokap. Cuma ke bokap, karena penghuni rumah yang lain sudah tepar dan enggak sampai hati rasanya kalau gw harus membangunkan mereka hanya untuk ucapkan selamat tahun baru hehehe.. Yaa sudah.. Cuma bokap dan segera setelah itu gw langsung masuk kembali ke dalam kamar. Gw sempatkan diri untuk kirim sms ucapan selamat tahun baru ke om Budi (bokapnya Virgine). Ucapkan selamat tahun baru dan utarakan wishes untuk dia dan keluarga. Setelah itu gw juga kirimkan sms kepada Virgine. Isinya adalah, "HAPPY NEW YEAR dearest Virgine, my beloved one... banyak canda, tawa, suka, duka, dan juga air mata. Banyak cerita di 2011. Terima kasih untuk semua cinta di 2011. 2012 aku akan berusaha untuk bisa mencintai kamu lebih baik lagi. Bantu aku untuk lakukan itu. Tanpa kamu aku tak akan pernah jadi aku yang sekarang hehehe I miss you. God bless you. Love you :* tahun 2011 berikan banyak pelajaran yang berharga. Buat aku menjadi lebih baik *hug*" terkirim dan gw enggak berharap untuk dibalas; yang penting tersampaikan hehehe.. Setelah itu enggak tahu kenapa gw mendadak ngantuk. Tampaknya cukup untuk hari ini. Gw pun bersiap untuk tidur. Tapi tidak lupa di akhir tahun 2011 ini gw ucapkan selamat malam untuk Virgine. Baru setelah itu gw tepar hehehe..

Haaaaaaah lega rasanya bisa sampai di penghujung tahun ini. Senang rasanya karena begitu banyak pelajaran yang diberikan dan gw dapatkan dari Tahun 2011. Walau banyak hari sederhana yang gw dapatkan di 2011, gw tidak memandang hari-hari tersebut sebagai hari yang biasa. Pemaknaan yang gw berikan pada setiap harinya membuat gw selalu bisa dapatkan hari yang tidak biasa. Terima kasih 2011 untuk semua warna dan cerita. Selamat datang 2012. Semoga lebih banyak kejutan menyenangkan yang kelak akan terjadi yaa hehehe 2012 please be nice yaa hehehe.. Jangan jahat-jahat sama gw. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang sehingga bisa sampai di penhujung tahun 2011 dalam keadaan yang sehat jiwa dan raga hehehe.. Terima kasih untuk segalanya. Satu tahun sudah berlalu. Begitu banyak cerita, canda, suka, tawa, duka, dan juga air mata di dalamnya. 2011 berikan banyak pelajaran hidup yang berharga. Terutama dalam hal cinta hehehe.. Terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw. 2011 masih memperkenankan gw untuk berada dalam keluarga yang utuh. 2011 juga berikan gw banyak pengalamana. Ikut kegiatan ini-itu. 2011 juga berikan gw banyak teman-teman baru. Tidak hanya sekedar teman. Mereka juga membuat gw merasa lebih berdaya guna hehehe terima kasih 2011. Hari ini juga sepertinya banyak sekali insight yang bisa diambil dari pengalaman hidup selama 1x24 jam ehehe semua ini akan menjadi bekal persiapan hadapi semua tantangan di tahun 2012 hehehe :)

Dan buat Virgine... Tak terasa yaa satu tahun sudah berlalu. 2011 kamu lakukan banyak perubahan. Mulai dari sikap sampai dengan cara mencinta. Tapi buat aku 2011 berikan banyak kesempatan untuk aku bisa jadi lebih baik. Senang rasanya di akhir tahun 2011 mengetahui kalau kamu baik-baik saja. Senang rasanya ada banyak hal yang bisa senantiasa membuat aku ingat sama kamu. Untuk naik turunnya mood. Untuk kesenangan dalam tataran imajinasi. Yaa semua itu menjadi warna cinta untuk tahun 2011. 2011 ini kamu itu jauh di mata tapi dekat di hati. Terima kasih karena kamu menjadi kekuatan utama di sepanjang 2011 yang membuat aku bisa tetap bertahan dan setia dengan cinta yang ada. Cinta di 2011 sangat luar biasa. Banyak kejaiban terjadi di dalamnya. Maaf kalau selama ini masih banyak kekurangan dan belum bisa menjadi pacar terbaik untuk kamu. 2012 aku akan berusaha untuk bisa mencintai kamu lebih baik lagi hehehe.. Mohon bantuannya yaa.. Di penghujung tahun 2011 ini tetap dengan mantap aku katakan... Tetap sayang dan senantisa merindukan kamu. Di sini duduk anteng menanti kamu untuk kembali. Kamu dulu pernah bilang. Sampai jumpa lagi tahun depan. Besok sudah tahun depan. Aku harap kamu tidak lupa akan perkataan kamu itu hehe kalau lupa yaa nanti akan aku bantu untuk mengingat deh hehehe.. Saat ini, di mana pun kamu berada take care yaa! Tetap ceria dan tetaplah bahagia. Besar harapanku semua akan kembali menjadi lebih baik di tahun 2012. Aku tidak akan pernah berhenti berdoa untuk semua hal terbaik yang bisa kamu dapatkan di masa mendatang. Aku harap satu tahun yang telah berlalu ini memunculkan permenungan yang bagus dalam hidup kamu yaa.. Terima kasih untuk semua-muanya. Cinta 2011 luar biasa. Semoga cinta 2012 lebih sperktakuler dan fantastis yaa hehe.. I miss you muuuuch! Sampai jumpa lagi di saat kau telah siap. Sekali lagi terima kasih untuk 2011. Aku harap 2012 kita masih bisa bersama perjuangkan cinta yaa hehehe I love you Carolina Vera Virgine. Thanks for everthing in 2011. You come and make me become a better man. In love and in life also. From the deepest of my heart... Gamsahabnida~ hehehe *peluk kecup mesra aku untuk kamu selalu * 'cup!' hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar