Powered By Blogger

Minggu, 29 Januari 2012

Kamis, 26 Januari 2012: dari deg-deg-an sampai gundah gulana kemalaman. Yaa inilah pelatihan hahaha :p

Harinya datang! Hari dengan kegiatan yang selama ini cukup menyita pikiran gw selain Virgine. Hari dimana gw akan ikut serta membantu dalam yaa katanya sih kegiatan pelatihan untuk para mahasiswa / mahasiswi program studi magister psikologi. Untuk event ini.. Yang memberi gw akses untuk masuk dan turut serta itu yaa mas Ratri. Maka dari itu enggak heran kalau selama beberapa hari belakangan ini gw sibuk dengan berbagai macam urusan persiapan pelatihan bersama beliau. Di mulai dari pembuatan konsep untuk aneka permainan luar ruangan.. Persiapan mengkoordinasi bahan-bahan dan aneka perlengkapan. Sampai dengan hari ini akhirnya gw akan ikut serta ke lokasi di mana pelatihan akan dilangsungkan. Entah apa nama tempatya. Tapi lokasi daerahnya itu ada di gunung Geulis. Yaa enggak tahu juga sih gw itu di mana. Beberapa teman ada yang bilang itu di Bogor. Ada yang bilang itu di Sukabumi yaa gw mah ikut aja. Enggak tahu juga lokasinya. Sepertinya mulai dari sini saja pelatihan ini akan jadi sebuah pengalaman baru yang menarik hehehe.. Semoga saja memang begitu adanya yaa hehehe..

Jadinya gw kembali bangun pagi untuk hari ini. Gw bangun tepat pada pukul lima pagi sesuai dengan waktu yang sudah gw set sebelumnya pada alarm di dalam Hp yang gw pinjam dari nyokap. Khusus hanya untuk alarm hehehe.. Gw bangun dan berikan kesempatan pada hati ini untuk ucapkan selamat pagi kepada Virgine. Apa yang terjadi kemarin yaa sudah biarkan berlalu. Setiap hari baru diberikan untuk membuat kebaikkan yang baru pula. Jangan diperpanjang keluh kesah yang lama. Buka lembaran baru dengan warna yang cerah hehehe.. Ngomong apa gw ini? Yaa pokoknya begitu deh ehehe.. Setelah itu baru gw langsung bengun, beranjak turun dari ranjang dan tidak pakai lama langsung keluar dari dalam kamar. Gw masuk ke dalam kamar mandi dan enggak pakai lama, gw langsung saja gebyar gebyur hehehehe.. Selama kurang lebih lima belas menit membersihkan diri di dalam kamar mandi, gw selesai dan akhirnya langsung masuk kembali ke dalam kamar. Berganti pakaian dan enggak lupa untuk packing. Karena untuk acara pelatihan ini hehe.. Gw belum nyiapin apa-apa. Untuk hari H yaa semua baru gw siapkan sekarang. Jujur selain permainan oudoor.. Gw sama sekali enggak tahu harus ngapain lagi di sana. Detil tentang itu juga gw belum tahu. Karena sampai dengan hari H ini modul belum diberikan oleh mas Ratri. Jadi yaa sudah. Modal semangat dan pengetahuan yang pernah didapat waktu rapat konsep saja dulu gw merasa mantab untuk ikuti pelatihan mulai dari hari ini.

Jadinya siap-siap dari pagi dan enggak lupa untuk bangunkan si om. Karena hari ini gw enggak akan gunakan motut untuk ke kampus. Gw minta tolong di om untuk antarkan gw sampai ke kampus. Maka dari itu, dia gw bangunkan dan gw minta supaya dengan segera bersiap-siap untuk bisa segera antarkan gw ke kampus. Karena gw sudah siap tetapi dia belum. Gw hanya perlu lakukan cek ulang dengan semua perlengkapan yang sudah gw packing. Tidak pakai lama.. Setelah gw merasa tidak ada persiapan yang terlewat, semua perlengkapan sudah di packing dengan baik.. Maka tidak pakai lama gw langsung sempatkan diri untuk rebahan di ranjang. Kalau uang saku sudah diberikan bokap. Jadi tenang adem buat jalan enggak pusing mikir uang hahaha siap dan dengan segera gw berangkat. Tidak pakai lama, gw langsung masuk ke dalam perjalanan. Bersama dengan om dan kami berdua arungi macetnya jalanan ibu kota. Kalau yang dengan motor bisa ditempuh dalam waktu paling lama 30 menit.. Dengan mobil.. Semua itu memakan waktu sampai dengan dua kali lipatnya. Satu jam lebih beberapa puluh menit, kami habiskan waktu di jalan. Akhirnya kami sampai di kampus. Puji Tuhan bisa sampai di kampus dengan selamat. Tidak pakai lama gw langsung di drop dan segera setelah itu gw masuk ke dalam bangunan utama kampus dan ohh iyaa gw juga sempat berbalas twitter sama Sa selama perjalanan tadi. Jadinya enggak bosan hehe..

Sampai di kampus dan langsung saja menuju ke gedung C. Target utama yaa tentu saja c10. Karena gw kan harus bertemu dengan mas Ratri untuk perbincangkan detil keseluruhan acara pelatihan. Tapi apa daya beliau belum datang pada waktu gw telah sampai di sana. Jadi agak bingung yaa di saat kemarin diminta untuk datang pagi.. Tapi sekarang malah tidak ada seorang pun di c10. Akhirnya menunggu dan sempatkan diri untuk me time, chat dan juga twitteran. Chat dan twitteran sama Regis dan Sa. Tapi yang paling sering yaa sama Sa. Menunggu dan pada akhirnya gw dipanggil oleh mbak Christine. Salah seorang pegawai sekre dan dia bertanya siapa gw ini. Pada akhirnya gw katakan identitas gw dan kenapa gw di sini. Enggak pakai lama yaa langsung terjadi koneksi seperti sambungan listrik yang tersambung. Gw hanya menunggu selama beberapa puluh menit. Setelah itu gw enggak punya banyak waktu untuk ajang privasi. Jadinya malah harus segera angkat-angkat barang. Semua perlengkapan yang hendak di bawa. Gw pindahkan dari dalam sekmag (sekre magister) ke c8 untuk kemudian di bawa dengan trolley dan akhirnya masuk ke dalam bagasi bus yang akan menjadi sarana transportasi utama untuk bisa sampai di lokasi pelatihan yang akan berlangsung selama kurang lebih tiga hari dua malam hehehe dari tanggal 26 sampai dengan 28 Januari 2012 hahaha *penting banget!* tapi untungnya angkat-angkat ini enggak lama. Gw bisa dengan segera selesai dan sebagai reward, gw dapatkan waktu untuk kembali ke dalam ajang privasi hahaha apa pula itu gw sebut ajang privasi hahahaha :p

Akhirnya yaa memang enggak punya kegiatan apa-apa. Sempat sih diminta tolong untuk mengambil soft copy modul ke mas Ratri. Gw dimintai tolong oleh seorang dosen. Pada akhirnya, gw langsung lakukan. Tapi sayang.. Mas Ratri sedang mengajar kelas. Jadi tidak bisa bertemu tapi dia katakan bahwa modulnya belum selesai disempurnakan. Jadi yaa mau gimana lagi? Cuma bisa kembali ke c10 dan tidak pakai lama langsung gabut. Kosong mampus semampus-mampusnya hahaha akhirnya enggak tahu mau buat apa. Tetap gabut dan enggak jelas. Tapi pada akhirnya gw langsung mencoba untuk masuk ke dalam uncategorized leisure time hahaha.. Mulai dari bikin lagu secara random tentang keinginan gw untuk ganti gadget komunikasi. Sampai pada akhirnya bosan sendiri dan gw lanjut dengan me time hahaha.. Habis enggak tahu mau buat apa. Jadi gw pikir lebih baik me time aja nih.. Sayang juga kan waktunya. Tapi sampai dengan saat gw mulai me time.. Gw sama sekali tidak ngeh dengan power status Noega. Lagi asyik-asyiknya me time nih.. Ehh tiba-tiba saja muncul warning bahwa Noega lowbatt hahaha sempruuuul! Gw enggak punya kegiatan lain nih.. Jadinya yaa enggak ngapa-ngapain. Karena Noega harus mati dan harus langsung diisi ulang dayanya hehehe..

Ahh ya sudah. Mungkin berkeliling c10 bisa membuat waktu mengisi daya terasa tidak terlalu lama. Itu pemikiran gw. Maka gw charge daya Noega di sumber listrik umum yang terdapat di sana. Setelah itu gw berkeliling dan mulai masuk ke dalam kegiatan bunuh waktu yang paling tidak jelas yang pernah gw lakukan seumur hidup gw hahaha lebay! Karena kata Sa.. Kalau enggak lebay itu enggak hidup. Hahaha yaa sudah berkeliling dan enggal pakai lama gw langsung keliling. Melihat setiap sudut dan seluk beluk c10. Enggak menarik sih memang. Tapi yaa lumayanlah dari pada gw cuma duduk diam tidak lakukan apa-apa. Jadinya nanti malah perasaannya enggak jelas. Kalau masih pagi begini sudah mellow enggak jelas kayak gini yaa gimana nantinya? hahaha yaa walau enggak masih pagi juga. Karena hitungannya sekarang ini sudah pukul setengah sebelasan dan enggak ada tanda-tanda bahwa gw akan segera diberangkatkan hahaha macam TKI aja yaa wkwkwk diralat deh! Berangkat hehehe.. Terus saja menunggu dan akhirnya mas Ratri pun muncul. Tapi itu juga masih harus kembali menunggu di ruangannya sih hahaha.. Tapi beruntung pada saat itu daya Noega sudah penuh. Walau menunggu setidaknya ada yang bisa dipencet-pencet hahaha kayak tukang pijit aja gw kerjaannya mencet-mencet kalo lagi nganggur hahahaha.. Akhirnya gw menunggu seorang diri di dalam di ruang kerja mas Ratri yang ternyata juga joinan sama seorang dosen yang lain juga hahaha.. Gw duduk dan langsung aja dengan Noega yaa gw lanjut me time hehehe..

Tapi rupanya gw enggak ditakdirkan untuk sendirian lagi siang ini. Enggak harus lagi menunggu seorang diri. Karena tidak berselang lama.. Pada saat mas Ratri pergi.. Ada seorang mahasiswi yang kalau boleh jujur gw katakan sih cantik yaa hehehe.. Enak dipandang mata deh pokoknya. Dia masuk ke dalam ruangan mas Ratri dan nanya sama gw, di mana mas Ratri berada. Gw bilang dia sedang ada urusan. Tadi sih bilang gw ke sekre psiko di c4. Setelah itu yaa gw enggak tahu lagi beliau ada di mana. Gw hanya diminta untuk menunggu di ruangannya. Yaa perbicangan awalnya yaa seperti itu. Tapi selepas itu.. Kami berbincang banyak. Entah mahasiswi ini kenal gw atau tidak. Tapi gw jelas enggak kenal dia. Aneh yaa bisa berbincang seru tanpa tahu nama. Itu luar biasa sih kalau buat gw hahaha.. Walau enggak tahu nama, gw tahu mau apa dia di sini. Dia mau adakan bimbingan skripsi dengan mas Ratri. Dia baru pulang dari kampung dan sekarang membawa banyak oleh-oleh. Jadinya hari ini mau berikan okeh-olehnya dan juga bertemu dengan beliau. Yaa kami berbincang. Terus berbincang sampai akhirnya mahasiswi ini diminta untuk temui mas Ratri di c8. Enggak berselang lama.. Mahasiswi cantik ini puncabut dan gw kembali sendiri. Yaa sudah.. Kembali me time saja hehehe enggak mau gw ambil pusing juga. Karena memang nyata adanya bahwa setiap perjumpaan pasti akan menemui perpisahan pada akhirnya. Entah itu karena keadaan atau juga karena kehendak Sang Pencipta atau yang lebih identik disebut dengan takdir hehehehe.. Yaa sama dengan gw dan Virgine. Stop! Jangan dibahas lebih lanjut. Enggak mau berlarut dalam kesedihan. Hari ini gw butuh konsentrasi at least sampai besok. Jadi sebisa mungkin yang kayak gitu-gitu enggak akan terlalu gw selami lebih dalam. Cukup tahu dan rasakan semuanya saja.

Akhirnya yaa sudah.. Sekarang sendiri. Tapi itu tidak lama. Beberapa menit setelah gw kembali ke dalam me time.. Mas Ratri datang dan mengajak gw untuk turun ke ruangan briefing karena sekarang sedang makan siang. Jadi makan siang dulu sebelum akhirnya nanti masuk ke dalam bus untuk memulai perjalanan menuju ke tempat pelatihan. Gw aja sama sekali enggak tahu soal ini. Setahu gw yaa cuma berangkat. Tadinya malah gw kira gw dan mas Ratri akan berangkat duluan. Ternyata enggak. Ternyata malah begini hehehe aah yaa sudah. Nurut aja diminta makan siang dulu yaa gw ikut aja. Sudah disiapkan juga gw enggak enak kalau nolak. Gw masuk ke dalam ruang briefing dan setelah itu langsung makan. Sama dosen yang dulu ngajar gw waktu semester dua. Mas Seno hahaha.. Gw masuk dan ambil makan. Duduk dan sempat terdengar para mahasiswa magister berkata, "siapa tuh? Dosen ya? Kok gw enggak pernah tahu ya?" hahaha gw cuma diam saja. Lanjut makan dan setelah selesai makan gw langsung masuk ke dalam persiapan untuk berangkat. Masukkan barang bawaan ke dalam bus dan duduk bersama dengan mas Ratri. Kini tinggal tunggu semua peserta masuk ke bus dan berangkatlah kami semua menuju ke lokasi pelatihan. Kalau di modulnya sih bilang acara pembekalan hehehehe..

Akhirnya sekitar pukul dua belas siang ini.. Kami semua siap untuk berangkat. Sempat berdoa sebentar menurut kepercayaan masing-masing dan enggak pakai lama bus langsung melaju dan akhirnya masuk ke dalam perjalanan menuju ke tempat pelatihan. Iyaaa sekarang gw mulai deg-deg-an. Enggak kebayang sih kalau nanti gw harus ngapain di sana. Untungnya ada modul baca modul dan akhirnya mencoba mencerna semua informasi yang ada da akhirnya yaa merasa cukup tenang setelah seorang dosen mengirim tweet ke gw supaya gw enggak tegang hehehe.. Sangat membantu! Akhirnya yaa sepanjang perjalanan gw enggak banyak lakukan kegiatan. Mau dengar musik, bodohnya gw enggak bawa handsfree. Jadinya gw enggak bisa lakukan itu. Mau lihat pemandangan gw mensugesti diri bahwa semua itu membosankan. Ngapain? Ahh yaa jadinya gw me time saja. Sebetulnya dari awal masuk bus itu gw juga sudah me time. Tapi karena panik tadi sempat terhenti. Tapi sekarang karena enggak ada kerjaan yaa sudah gw me time saja. Terus me time sampai sampai di lokasi. Kurang lebih pada pukul setengah dua kurang. Sampai di lokasi puji Tuhan bisa sampai di lokasi dengan selamat dan segera setelah itu.. Gw langsung keluar dari bus. Gw keluarkan semua perlengkapan dan gw letakkan di aula. Sesuai dengan isntruksi yang gw dapat dari beberapa atasan gw. Gw bawa semuanya sekali angkut hahaha ada bagusnya juga yaa punya badan besar. Bisa bawa banyak barang dan bisa sekali jalan. Tanpa perlu harus bolak-balik dan habiskan banyak tenaga hehehehe postur kuli? Hahaha yaa mungkin aja begitu yaa hehe..

jadinya langsung angkut dan set perlengkapan pertama untuk kegiatan pembukaan di aula. Tidak berada dalam lantai yang sama. Harus naik tangga dulu hahaha lumayan yaa hehehe.. Tapi enggak boleh nafas dulu. Karena pada akhirnya gw harus gerak cepat memasang laptop dan LCD. Dibantu oleh beberapa dosen dan akhirnya selesai dalam tataran waktu beberapa menit. Tidak pakai lama, gw langsung masuk ke dalam peran sebagai seorang staff dokumentasi. Tapi tidak lama. Karena gw ingat kalau selama acara berlangsung.. Mas Ratri meminta gw untuk survei lokasi sekitar untuk kemudian memperhitungkan dan memperkirakan dengan pasti.. Spot-spot mana saja yang sekiranya cocok dan klop bisa dijadikan sebagai arena dari tiap permainan outdoor yang sudah dirancang sebelumnya bersama gw dan beliau dalam tataran concept brain stroming hehehehe.. Maka yaa sudah.. Bagian tugas dokumentasi gw serahkan kepada beberapa dosen yang sedang menganggur. Gw percayakan kepada mereka dan akhirnya gw langsung masuk ke dalam agenda untuk survei. Yaa enggak tahu juga sih gw harus kemana. Tapi pada akhirnya yaa gw keluar dari aula. Turun dan mulai berkeliling. Kirain gw lahan lokasi pelatihan ini sempit yaa.. Karena katanya mas Ratri sih gitu. yaa gw telusuri saja. Spot demi spot. Pada saat mulai survei itu sekitar pukul tiga dan enggak pakai lama gw langsung jalan menelusuri keseluruhan area pembekalan. Ternyata enggak kecil yaa hahaha ternyata luas banget! Gw sampai capek dan sempat juga nyasar. Untung bisa nemu jalan balik hehe.. Kontur yang naik turun yaa cukup membuat gw olah raga sih hahaha parah sih ini. Akhirnya sekitar pukul lima kurang.. Gw langsung kembali ke ruang depan. Beristirahat. Duduk sejenak mencoba untuk menarik nafas. Hahaha jujur capek banget!

Akhirnya setelah survei.. Gw cuma bisa dapatkan sedikit waktu untuk leha-leha. Jadinya langsung gw manfaatkan waktu yang ada untuk kembali me time. Benar-benar tidak lama. Hanya dalam hitungan beberapa puluh menit. Gw diajak untuk snack oleh mas Ratri, tapi tidak lama setelah itu.. Gw langsung keliling lagi dengan mas Ratri. Gw laporkan spot-spot yang gw temukan tadi dan segera setelah itu, gw langsung adakan penempatan permainan apa di mana. Hal itu dilakukan dengan cepat. Setelah itu.. Naah ini yang paling melelahkan. Untuk isntalasi semua jenis permainan luar ruangan. Awalnya gw hanya kerja berdua dengan mas Ratri. Dimulai dengan pos tim gegana. Yaa waktu berjalan membawa peralatan sih gw cuma berdua. Tapi pada saat proses instalasi berlangsung.. Ada bantuan datang dari mas Seno. Dia datang dan dengan segera bertanya bisa bantu apa. Yaa langsung saja di perbolehkan bergabung untuk kerja bersama dengan mas Ratri. Tidak pakai lama kami jadinya kerja bertiga. Mereka berdua bekerja dengan bahasa jawa. Gw ngerti sih.. Tapi untuk balas omong bahasa jawa itu agak susah juga hehehe.. Selesai dengan instalasi permainan pertama.. Kami lanjut dengan instalasi permainan kedua. Tapi pada saat ingin beranjak yaa kami kembali dapatkan tambahan tenaga. Seorang dosen perempuan yang terkenal juga yaa bisa dibilang seru. Tapi jangan pas dia ngajar di kelas hehehe.. Maka kami langsung jalan di lokasi kedua. Terletak jauh di bawah bagian lembah lokasi pelatihan. Lakukan instalasi di sana untuk games horizontal web hahaha sangat menyenangkan selain memasang. Gw, mas Ratri dan juga mas Seno bekerja dengan rokok di tangan hahaha mantab sangat ini hehehe.. Selain itu dengan mbak Atink juga kami semua berbaur bercanda dan membuat kegiatan yang melelahkan ini menjadi menyenangkan hehehe.. Tidak pakai lama setelah selesai dengan instalasi game kedua.. Nah ini yang melelahkan.. Naik lagi ke atas dan menuju ke lahan kosong di samping bangunan utama aula pembekalan. Tidak pakai lama, kami semua langsung lakukan instalasi. Hari sudah gelap dan tampaknya tidak bisa memaksakan diri. Dua buah instalasi yang lain yaa sisa dari lima buah permainan terkait itu sepertinya harus dipasang besok. Mau enggak mau. Karena memang setelah selesai dengan instalasi game donut factory yaa begitu.. Kami semua kelelahan dan kalau boleh jujur.. Jalan balik ke rumah tinggal saja itu sudah sangat lemas hahahaha

Selesai dengan tiga buah instalasi dari lima buah permainan yang akan dimainkan pada esok hari, kami semua pulang balik ke rumah dan enggak pakai lama gw langsung masuk. Bongkar barang bawaan dan enggak pakai lama langsung mandi. Ahaha ada hal unik yang gw alami dengan mandi pertama pada malam hari ini hahahaha mandi dengan dua tipe air: panas dan dingin. Mencari kombinasi suhu yang sempurna tidaklah mudah buat gw. Pertama kali coba itu terlampau dingin dan juga sangat panas hahaha bingunglah gw. Akhirnya mandinya jadi agak lama, hanya karena atur suhu air dulu hahaha.. Selesai dengan mandi.. Gw langsung keluar dari kamar mandi. Sudah berganti pakaian dan hanya tinggal keringkan rambut. Karena sekarang gw kan gondrong hehehe dan gw suka itu. Setelah selesai dengan semua itu.. Gw mendengar kalau gw dipanggi dari sisi belakang rumah. Gw coba lihat ternyata itu mas Seno hahaha dia ajak gw merokok. Bersama dengan mas Ratri.. Kami merokok bertiga dan berbincang beuuh rasanya perfect hahaha kayak masuk aja gitu gw dengan topik perbincangan yang menurut gw baru hahaha berbincang santai dengan dosen yang bagi gw cukup qualified. Benar-benar sebuah pengalaman yang waah.. Iyaa waah sangat hahaha lucky me! Karena gw berani untuk terima ajakkan mas Ratri bergabung dalam tim sukses pembekalan para mahasiswa magister ini hehehehe.. Beberapa batang rokok telah habis dibakar. Maka kami bertiga pun langsung cabut. Keluar dari rumah tinggal. Tidak lupa mengunci pintu. Kami kembali ke bangunan utama dan menuju ke ruang makan untuk makan malam. Sampai di sana itu sudah krik krik.. Sepi.. Hanya ada beberapa ibu dosen yang masih rumpi nyonya hahaha makanan kami sudah disiapkan rupanya tinggal santap, dan kami bergabung dalam satu meja kemudian santap malam hehehe.. Tapi tidak hanya itu. Gw juga sempat tidak sengaja ikut dalam rumpi nyonya. Ternyata dua dosen ini cukup berbaur juga dengan para ibu dosen yang jauh lebih tua yaa hahaha..

Tidak sengaja gw nimbrung dalam rumpi nyoya. Mereka memperbincangkan anak mereka masing-masing. Tapi untungnya gw tidak telalu lama terjebak. Tapi setelah selesai dari makan inilah gw merasa tidak punya tujuan apa-apa lagi. Enggak tahu harus berbuat apa.. Akhirnya gw putuskan untuk singgah di lobi. Tapi gw enggak tahu dengan pasti sekarang ini pukul berapa. Gw hanya duduk di sana dan me time. Saat sedang asyik me time.. Tiba-tiba saja masuk sebuah sms ke dalam Noega. Wondering dong yaa gw... Akhirnya gw lihat dan itu dari Wulan. Temannya Virgine. Baca sms-nya itu jadi males gitu lho. Karena bukan apa-apa. Masalahnya apa yang gw tanyakan itu adalah sesuatu yang harus dijawab tepat pada saat gw selesai bertanya. Bukan pada satu hari setelah gw selesai bertanya. Karena buat gw pertanyaan ini sangat mampu membuat gw runtuh dari segi mood kalau datangnya tidak langsung setelah gw tanya dan hal itu terjadi pada malam ini. Gw enggak perlu beberkan apa balasannya. Tapi yang jelas itu membuat gw sedih lagi dengan adanya hubungan gw dan Virgine yang sekarang boleh gw bilang mulai rusak kali yaa.. Walau gw enggak berharap bahwa semua ini memang benar-benar rusak. Karena gw juga masih ingin membina hubungan yang baik dengan dia dan juga keluarganya. Jadinya bukan hanya me time. Tapi gw juga harus respon sms yang masuk. Jujur kesel sih kalau memang enggak mau bales yaa jangan bales gitu lho.. Itu kan bukan sesuatu yang menyenangkan buat gw. Kalau saatnya enggak tepat yaa gw enggak siap yaa bisa melemah seketika dong yaa.. Jadinya gw mati-matian untuk selesaikan me time. Karena kalau gw campur aduk dengan perasaan yang enggak enak yaa bukan enggak mungkin me time gw berantakan.

Kalau sudah kayak gini me time bukan jadi sebuah perkara mudah yang bisa gw selesaikan begitu saja. Justru sekarang gw dituntut untuk bisa lebih berkonsentrasi dengan menyisihkan dulu semua perasaan yang menjadi ditraksi. Tapi yaa itu tadi.. Gw bilang enggak mudah. Karena suasana pada malam ini hujan dan angin dingin membuat gw mellow seketika. Pada akhirnya gw nangis lagi. Untuk di lobby enggak ada siapa-siapa. Gw cuma sendiri di sana dan kembali ingat semua hal yang indah tentang Virgine.. Gw cuma bisa teteskan air mata. Tapi di lobby ini gw menunduk supaya tidak kentara kalau gw sedang bersedih.. Yaa andai kata nanti ditanya kenapa yaa at least bisa faking hehehe.. Beruntung sisa me time tidak banyal pada perkiraan pukul sepuluh malam hari ini gw pun selesai dengan me time. Tapi sekarang gw enggak tahu harus ngapain lagi. Tapi feeling gw sih yaa gw enggak bisa tidur, karena pikiran dan perasaan mandadak kacau balau macam ini. Pada akhirnya gw sempatkan diri untuk berkeliling. Gw berjalan sambil menghisap rokok. Tapi tidak pakai lama.. Pikiran kacau kembali mengisi. Jadinya sedih dan nangis lagi. Duduk sejenak untuk tenangkan diri. Sampai akhirnya pukul setengah 1 pagi.. Gw dan mas Ratri kembali ke rumah tinngal. Masuk, berganti pakaian, cuci-cuci, kemudian tidur. Tapi tidak lupa untuk memberikan kesempatan bagi hati untuk ucapkan selamat malam kepada Virgine. Baru setelah itu atur posisi yang PeWe dan... Tidur! Hehehe..

Capek sih.. Capek banget memang hari ini. Oh iyaa gw ralat yaa judulnya jadi pembekalan. Bukan pelatihan hehehe tapi tetap menyenangkan kok. Enggak akan gw sangka kalau tempatnya sangat kental dengan nature ambience. Gw sebagai seorang nature ambience lover yaa hmm.. Sangat menarik jadinya tempat ini buat gw. Survei lokasi, sekalian olah raga, menjadi kesenangan tersendiri buat gw. Karena pada akhirnya gw langsung kayak yaa asyik sendiri gitu. Capek yaa memang capek. Tapi gw enggak menyesal dengan apa yang gw lakukan pada hari ini. Sama sekali tidak ada rasa nanggung pada hari ini sampai dengan gundah gulana pun pol-polan yaa karena hujan hehehehe.. Deg-deg-an sepertinya sudah enggak terlalu. Karena sudah tahu gw harus ngapain di sini hehehe.. Hanya tinggal siapkan diri saja untuk besok. Karena akan ada tugas tambahan yang akan diberikan oleh mas Ratri. Sanggup enggak sanggup, harus sanggup! Karena sudah ikut serta yaa hendaknya gw bekerja dengan total hehehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya untuk cerita, canda, tawa, duka, duka, dan mungkin juga air mata. Untuk semangat kerja yang total. Untuk perasaan dan emosi yang seimbang. Untuk perasaan tenang yang lumayan bisa mereduksi rasa panik yang ada di awal. Untuk rasa panik yang membuat gw semakin sadar bahwa gw ini hanyalah seorang manusia biasa juga punya emosi negatif yang harus bisa diolah dan dikelola dengan bijak. Terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Walau lebih banyak berinteraksi dengan dosen yaa setidaknya kalian tetap ada di dalam genggaman. Noega yang bisa membuat kalian tetap hadir hehehe enggak juga sih.. Twitter dan whatsapp juga berperan hehehehe terima kasih. Karena kalian semua.. Hari ini baik adanya. Hari ini masih tetap punya makna yang baik dan masih tetap bisa gw terima dengan sadar sebagai hari yang baik hehehe.. Gamsahabnida :)

Dan buat Virgine.. Yaa maaf kalau sekarang gw inget lu bawaan gw sedih. Karena yaa memang enggak bisa gw pungkiri. Gw kehilangan lo sebagai satu-satunya orang yang gw sayang. Tapi yaa sudahlah.. Semua sudah terjadi, tidak ada yang perlu untuk disesali. Sepertinya memang sudah jalannya seperti ini. Ternyata lu enggak suka kalau gw libatkan keluarga dalam hubungan kita. Yaa maaf kalau lu enggak suka. Habisnya lu enggak ada kabar juga. Sama sekali enggak ngeh yaa kalau selama lu di Korea itu gw nunggu dan cemas dengan kabar lu setiap harinya. Cuma bisa lihat dari foto dan berasumsi lu baik-baik saja di sana. Tapi yaa gw tetap saja enggak tenang. Sebenarnya cuma ingin tahu dengan pasti keadaan lu aja sih.. Tapi yaa udahlah. Kita juga udah deal untuk putus. Apa lagi coba yang mau diusahakan? Walau jujur gw akan selalu sayang sama lu. Apa pun yang terjadi hehehe.. Semoga hari ini lu baik-baik saja. Semoga lu dapatkan hari yang terbaik. Tetap ceria dan tetaplah bahagia di mana pun lu berada. Gw di sini cuma bisa doa untuk semua kebaikkan yang mungkin sudah akan Tuhan berikan sama lu. Take care yaa lu Gine! Sampai jumpa lagi nanti. Entah kapan.. Tapi gw harap di situasi dan kondisi yang lebih baik yaa.. Amin! Terima kasih untuk semua-muanya. Terima kasih karena masih hadir di dalam hati ini. Masih bisa membuat hati ini bersuara pada awal dan akhir hari ini. Terima kasih! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar