Powered By Blogger

Sabtu, 21 Januari 2012

Jumat, 20 Januari 2012: waktu luang! Bagaimana kalau ini dipakai untuk bayar hutang entri? Hahaha.. lihat nanti deh yaa :p

Hari ini akhirnya gw bisa juga rasakan hari libur. Kembali libur di rumah dan tidak lakukan banyak hal. Walau gw juga enggak yakin enggak akan lakukan hal tersebut. Karena pada dasarnya gw bukan orang yang senang menggagur. Sebisa mungkin gw pasti akan mencari kerjaan dan kegiatan untuk mengisi hari ini hehehe apa pun itu. Tapi pada kenyataannya itu tidak semudah yang dikatakan. Pada pagi hari ini gw kembali bangun agak siang. Karena kemarin terlampau banyak acara tv yang gw tonton. Begitu beragam dari satu film pindah ke film lainnya. Itu yang membuat gw nyaris tidur di saat pergantian hari mau terjadi. Tapi untungnya itu tidak terjadi. Kemarin gw memang tidur terlampau larut malam. Dan hal itu yang membuat gw pada pagi hari ini kembali bangun siang hehehe.. setelah selama kurang lebih dua hari bangfun pagi karena sudah ada kerjaan yang menanti.. untuk pagi ini yaa bisa dikatakan lebih santai. Fisik tahu akan keadaan itu maka dia dengan sendirinya menambah jatah waktu tidur. Gw yang pada hari kuliah biasa dan sering kali bangun pagi. Paling siang itu pukul setengah enam pagi.

Tapi pada hari ini,sekitar pukul setengah tujuh gw baru bangun hehehe.. selepas dari kembalinya nyawa ke alam sadar, gw pun secara spontan mengingat Virgine di awal hari ini. Hal itu membuat gw untuk kembali di dalam hati ucapkan selamat pagi sama dia hehehehe.. selain itu juga sempat make a wish. Berharap semoga hari ini dia baik-baik saja. Berharap semoga dia dapatkan hari yang terbaik. Yaa enggak muluk-muluk sih. Karena gw percaya bahwa Sang Mahacinta telah menyiapkan yang terbaik bagi Virgine setiap harinya hehehe gw percaya Dia senantiasa akan berikan yang terbaik buat Virgine karena yaa Dia pasti tahu dengan sangat apa yang sebenarnya Virgine butuhkan. Bukan apa yang Virgine inginkan. Karena memang benar kalau buat gw, bahagia itu adalah terpenuhi semua yang memang dibutuhkan. Bukan apa yang diinginkan. Maka dari itu kuncinya yaa cuma satu paket: berdoa dan berusaha hehehe :)

Yaa pada akhirnya memang Virgine lah yang kembali menjadi permulaan gw merasa bahwa hari ini sudah dimulai hehehe.. tapi itu tidak pernah bertahan lama. Hanya sekedar terjadi. Kalau lama justru itu adalah sebuah masalah. Karena pasti yang akan terjadi nanti hari gw akan jadi tidak bisa diisi dengan senyum. Dulu pernah meringkuk rindu seharian penuh dan itu jadinya kayak gw buang-buang waktu gitu lho.. padahal kan masih banyak kegiatan yang bisa gw lakukan. Gw masih bisa berkarya. Bisa juga membantu orang lain di dalam dunia maya, kalau memang pada kenyataannya secara fisik gw enggak bepergian kemana-mana yaa gw cuma bisa berkelana ke manap pun gw mau via dunia maya. Via chat dan juga via twiiter. Via facebook? Hmm.. yaa kadang-kadang sih. Tapi gw sama sekali enggak merasa bahwa gw seorang facebook’ers kalau ditanya punya yaa punya. Tapi yaa aktivitas gw di sana jarang banget. Kenapa? Karena di sana itu adalah tempat aktivitasnya Virgine. Kalau sekarang gw aja di anggap pengganggu dan malah mungkin sebagai seorang penghambat. Lantas apa lagi gunanya gw untuk ada di sana?

Setiap melihat Virgine online.. gw selalu ingin menyapa. Atas dasar rasa rindu. Tapi menurut Virgine itu mengganggu jadi yaa sudah untuk apa gw fokus di sana. Akhirnya ge memilih twitter dan chat whatsapp sebagai media di mana gw bisa membantu orang lain, dengan kata-kata atau malah tindakan nyata. Tidak lagi di dalam facebook kecuali memang terpaksa hehehe.. lagi pulaselain sebab utama tadi, alasan allin gw enggak mau masuk sering ke dalam facebook yaa karena sekarang facebook sudah tidak menjadi sebuah situs jejaring sosial pertemanan lagi. Sekarang lebih mirip seperti aliansi perdagangan hahaha semua yang muncul berjualan, mempromosikan produk. Jujur itu membuat gw muak dan yaa jengah. Jadfinya yaa gw enggak lagi eksis di facebook. Tapi kalau update yaa tetap. Sekedar cek ada apa setalah itu log out langsung hehehe begitu juga dengan e-mail :p

Akhirnya yaa memang gwsempat lakukan itu untuk beberapa saat di pagi hari ini. Tapi tetap disambi dengan kartun pagi yang sudah tayang pada tv yang sekaligus gw nyalakan begitu selesai make awish untuk Virgine hehehe.. setelah itu jadilah gw pada pagi hari ini untuk membuka jaringan di dalam dunia maya. Sekitar pukul setengah delapan pagi, gw mulai masuk ke dalam dunia maya. Walau sejujurnya kuranga yakin dengan apa yang gw lakukan. Tapi gw merasa ini akan jauh lebih baik dari pada sekedar bengong nonton tv tanpa perlu lakukan apa-apa hehehe.. akhirnya sampai kurang lebih pukul sepuluh gw lakukan semua ini. Semua kegiatan yang memang sekiranya bisa gw lakukan untuk membunuh waktu hehehe.. tapi entah kenapa yaa, gw malah merasa bosan dengan semua ini dan akhirnya semua ini enggak bertahan lama.

Lepas dari pukul sepuluh itu yaa gw sama sekali sudah enggak mood untuk lakukan apa-apa lagi di dalam dunia maya. Jadi yaa sudfah, gw tinggal saja dunia maya, kalau memang ada yang mencari gw yaa boleh silahkan menyapa. Kalau tidak yaa sudah. Akhirnya masih dengan tetap di dalam kamar. Gw masuk ke dalam kegiatan berikutnya yang bisa gw bilang yaa gw suka hehehe.. karena kemarin sepertinya me time yang sedang gw coba buat itu kalah oleh dorongan alam bawah sadar. Akhirnya pada hari ini gw kembali punya hutang entri. Yaa sama seerti apa yang sudah terpampang di caption hari ini. Maka dari itu masih dengan tetap rebahan, gw putuskan untuk me time. Gw ambil Noega yang masih berdaya cukup banyak dan kemudian langsung saja ketak ketik. Sambil itu gw juga sempat chat sama beberapa teman. Ada Dora, ada juga Sa. Tapi itu yaa sambil lalu saja hehehe.. fokus utama gw yaa me time. Terus saja ketak ketik dan akhirnya gw sampai pada pertengahan siang hari ini dengan segera. Belum selesai me time-nya karena gw harus melakukan kegiatan lain. bosan juga kalau cuma seharian me time hehehe

Sekarang sudah lebih variatif yaa kegiatan gw hahaha walau cuma diam saja di dalam rumah, itu tidak berarti bahwa gw bisa menjadi seperti robot atau patung. Tidak bernyawa dan juga tidak melakukan improvisasi pada akktivitas hehehe yaa kurang lebih tidak seperti itu. Pada pagi hari ini gw mencoba untuk lakukan aktivitas lain. Dengan harapan untuk bisa tetap dengan baik membunuh waktu jadinya yaa gw pikir sepertinya dapur bisa menjadi sebuah tempat untuk membunuh waktu. Gw pun keluar dari kamar. Gw masuk ke dalam dapur dan temui nyokap sedang tampak sibuk melakukan ini dan itu. Seperti sedang buka catering. Ramai sekali dapur pada pagi hari ini hehehe enggak cuma sekedar peralatan yang standard, banyak sekali perlengkapan yang unik yang nyokap gunakan untuk memasak pada hari ini. Gw penasaran nyokap berniat memasak apa. ternyata dia malah mengajak gw untuk membantu dia memasak di dapur.

Maka jadilah yaa gw pada siang hari ini membantu nyokap masak di dapur hehehe.. biasanya gw masak sendiri, sekarang jadi asisten nyokap. Sepertinya pengalaman masa kecil yang lumayan indah kembali terulang yaa hehehe.. akhirnya gw bantu nyokap dan nyokap katakan bahwa hari ini yahg akan dibuat pada siang hari ini adalah apa yang selama ini sudah dering gw minta nyokap untuk buatkan. Sebuah makanan eksperimental yang seharusnya enak. Makanan baru yang selama ini belum gw temukan di mana pun juga. Bermula dari kegemaran gw untuk menyantap ampela ayam. Itu membuat gw berpikir untuk mencoba membuat sebuah inovasi dalam kreasi memasak. Ide utamanya sebenarnya simple. Gw mencoba untuk memperkaya varian abon yang selama ini sudah beredar luas di masyarakat. Abon yang sudah ada itu kan yaa abon ayam, sapi, ikan, serta cabai. Naah untuk kesempatan memasak siang ini.. gw dan nyokap berkreasi dengan membuat abon ampela hehehehe.. prsosesnya sederhana. Hanya saja memerlukan waktu yang lama hehehe simple banget. Cuma merebus ampela dengan bumbu rahasia sampai matang dan kenyal. Setelah itu mengancurkan ampela-ampela tesebut kemudian hancuran tersebut ditumis. Naah proses menumis inilah yang memakan banyak waktu. Gw sama sekali enggak sangka bahwa ini akan jadi selama itu. Jadinya yaa gw lebih sering kabur-kaburan. Sementara nyokap lah yang senantiasa perhatikan masakan dengan seksama hahaha luar biasa!

Iyaa hehehe.. di saat gw merasa mulai bosan karena kerjaannya di dapur cuma mengaduk cincangan ampela berbumbu sampai nanti berubah warna yaa jadinya gw sempatkan diri untuk kabur keluar dari bangunan rumah. Gw menuju ke teras dan akhirnya temui sahabat rumah gw, odie. Tampaknya dia memang selalu menantikan saat di mana gw akan keluar dari dalam rumah untuk kemudian menemuinya di teras dan mengajaknya bermain. Menunggu macam ini memang bukan perkara yang mudah. Karena gw sendiri juga sudah merasakannya. Menunggu sosok yang kadang hanya sekedar mengintip dari balik pintu atau jendela. Hanya keluar sesekali untuk menemani gw bermain. Yaa kurang lebih perasaan itu pun gw rasakan sewaktu mulai jalani LDR dengan Virgine. Sebenarnya gw juga tahu mungkin tidak seratus persen dia mendiamkan gw. Terbukti pada saat pertemuan hari rabu (11 Januari 2012) yang lalu. Virgine berbincang dan katakan bahwa dia enggak suka melihat gw yang menjadi pria galau.

See? Dia memang tidak mengatakan itu setiap kali gw galau. Tapi dia tidak suka. Itu klan berarti gw masih diperhatikan tapi dengan caranya sendiri; dan itu unik hehehe.. yaa sama seperti bagaimana gw melihat Odie dari balik jedela dan maka dari itu gw katakan bahwa gw tahu seperti apa rasanya. Seperti apa juga senangnya saat gw benar-benar keluar dan jumpai dia. Mengajak dia main. Persis sama dengan seperti apa senangnya saat gw bisa dapati Virgine bisa hadir dengan nyata pada hari-hari gw. Berarti tidak jauh beda dengan adaptasi mahluk paling setia ini. Gw belajar untuk menunggu. Tapi lakukan banyak hal biar enggak bosan hehehe.. bedanya sekrang yaa gw enggak akan galau lagi. Sudah gw hilangkan sisi itu jauh-jauh dari diri gw. Padahal galau itu kan tidak seperti itu. Gw yakin mereka yang cetuskan galau untuk jadi trend bahasa pergaulan itu asal jeplak. Tidak tahu makna yang sesungguhnya. Haaah anak gaul tidak berotak. Hahahaha kesel ya Nas? Yaa iyalah.. masak setiap kali rindu dan cerita sendu dikit dibilang galau. Minta gw tabok tampar bolak-balik apa gimana tuh orang sama gw?! Hahaha makah jadi curhat kan nih hehe.. yaa jadinya gw main dulu sama Odie sampai akhirnya nyokap manggil dan kembali masuk ke dalam dapur hehehe

Gw enggak tahu berapa lama gw main sama Odie. Tapi pada saat gw kembali lihat adukan abon itu kok yaa sudah berubah warna. Sudah hampir matang. Padahal tadi pas gw lihat dan gw aduk itu warnanya itu masih abu-abu enggak jelas gitu hahaha nyokap gw pake sihir apa gimana yaa pas gw tinggal tadi. Karena nyokap sendiri yang bilang kalau proses mengaduk sampai berubah warna ini lama. Dikarenakan api yang digunakan sangat kecil ahahaha sumpah bingung banget. Akhirnya gw coba untuk tanya sama nyokap gw coba tanya dan hahaha gw enggak kuasa nahan tawa karena rupanya memang gw yang habismkan banyak waktu untuk bermain sama Odie hahahaha trolling me yaa hahahaha sumpah sama sekali enggak tahu kalau gw selama itu bermain sama Odie. Erasaan cuma timang-timang dan gemesh-gemeshan bersama deh. Tapi enggak akan kira kalau semua itu gw lakukan dengan durasi yang cukup lama hahahaha.. maaf ya ma jadinya kabur-kaburan nih masaknya hehehe..

jadinya karena tahu kalau yang tadi dilakukan itu salah yaa akhirnya sampai abon eksperimen ini matang yaa gw enggak beranjak dari dapur hehehehe.. terus mengaduk dengan sabar dan ternyata capek juga yaa hehehe.. tapi pada saat nyokap katakan bahwa abon yang sudah masak ini matang dengan sempurna dan saat gw cicip bahwa rasanya juga enak. Tidak sama dengan empat jenis abon yang lain.. gw merasa sepertinya yaa memang kesabaran itu pasti berbuah sesuatu yang terbaik. Begitu juga dengan kesetiaan. Akan tetapi gw kurang setia dalam proses memasak abon ampela ini. Karena tadi kan kabur-kaburan hehehehe.. next time, kalau ada kesempatan macam ini lagi yaa gw enggak akan sia-siakan. Lagi pula ini adalah pengalaman sederhana yang memberikan insight bagaimana sesungguhnya gw harus jalani hidup agar penuh dengan buah-buah kehidupan yang baik hehehe.. segera saja setelah selesai dengan memasak, gw sempatkan diri untuk santap abon hasdil kreasi dan olahan bersama dengan nyokap tadi. Dinikmati dengan sipring nasi putih hangat... beuuuuh enggak terkatakan lagi seperti apa rasanya ehehehe maknyus top markotop nan laziz lah pokoknya hahahahaha :D

Gw makan selama beberapa puluh menit dann akhirnya gw selesai. Langsung masuk ke dalam dapur dan mencuci semua perlengkapan makan yang tadi gw gunakan untuk santap di meja makan hehehe.. segera setelah itu, gw langsung kembali ke dalam kamar. Gw sempatkan diri untuk duduk di pojokkan ranjang. Karena kan gw habis makan. Enggak boleh langsung tidur. Karena kalau begitu lambung gw akan melar dan makin gendutlah gw nanti ehehe.. jadinya duduk di pojokkan dan sempart ambil Noega. Gw mencoba untuk mengetahui keadaan waktu pada saat ini ahahaha sungguhn mengejutkan.. ternyata sekarang sudah pukul setengah empat kurang hahaha.. gw sama sekali enggak tahu harus berkata apa. ternyata memang membuat abon itu membutuhkan waktu lama. Itu saja buat untuk skala konsumsi pribadi. Bagaimana kalaun untuk membuat dalam skala produksi yaa hehehe bisa seharian kali yaa hahahaha.. dan gw sama sekali enggak sangka, ternyata memang gw habiskan banyak waktu untuk bermain bersama dengan Odie hahahaha luar biasa yaa..

baru kali ini gw bisa habiskan banyak waktu di rumah tapi lakukan banyak kegiatan dan buat gw itu merupakan sebuah bentuk pencapaian yang baik hehehehe.. akhirnya karena sudah enggak punya kegiatan lain lagi.. gw ingat bahwa pada sore hari ini gw belum selesai dengan semua hutang me time. Masih ada yang harus dibayar dan itulah yang membuat gw langsung untuk memulai kembali me time yang tadi ter-pause dan segera saja dengan gunakan Noega, gw lanjutkan pembuatan entri me time yang tadi belum usai. Sesekali diselingi denganm chhat dan twiiteran sama Dora dan Sa. Seua keiatan itu membuqt gw sangat lupa waktu. Hanya saja pada akhirnya sekitar jam setengah enam gw kembali break. Karena gw ingin lakukan sesuatu yang lain. kegiatan lain di luar kamar dan di luar me time.

Hahahaha kesannya misterus banget yaa padahal gw cuma mau mandi. Udah itu doang karena gw pikir dari pagi tadi gw enggak mandi, pastin ya banyak kotoran yang menumpuk di badan dan itu perlu dibersihkan. Karena mandi itu merupakan salah satu bentuk upaya pencegahan bagi penyakit yang hendak bersarang di tubuh manusia hehehehe.. maka dari itu, gw langsung keluar dari dalam kamar. Gw langsung masuk ke dalam kamar mandi dan mulai gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit. Gw mandi dengan bersih dan sistematis hahahaha macam ujian aja Nas.. mandi pakai acara sitematis segala hahahaha tapi memang iya sih.. urutannya sudah jelas dan enggak boleh tertukar. Karena kalau sampai itu terjadi yaa gw biasanya suka bingung sendiri. Pernah suatu ketika ketuker gitu dan gw lupa enggak sikat gigi hahahaha untungnya enggak kemana-mana hehehe.. selesai dengan mandi, gw keringkan badan dan dengan segera langsung masuk ke dalam kamar. Berganti pakaian dan kemudian langsung saja rebahan lagi di atas ranjang. Kembali lagi pada Noega.

Gw kembali untuk chat dan twitteran sama beberapa teman. Enggak lupa juga untuk me time hehehe.. terus saja mengetik dan sama sekali enggak gw sangka.. lagi-lagi gw masuk ke dalam aliran dan putaran waktu yang tidak biasa. Tidak terasa berjalan normal, tapi semua itu berputar lebih cepat dari biasanya hehehe yaa gw sih merasanya seperti itu hehehe.. enggak pakai lama, gw langsung mencoba break. Mengalihkan sejenak pandangan ke arah tv melihat acara apa yang sedang tayang dan dari sana gw bisa memeperkirakan pukul berapa sekarang hehehe yaa sepertinya sekitar pukul setangah sepuluh hampir ke pukul sepuluh yaa.. karena chat yang masuk juga makin jarang.. jadi yaa gw kembali fokus pada me time. Padahal di dalam chat hari ini gw berbagi banyak insight dengan mereka yang chat sama gw hehehe.. yaa jadinya memang terus me time. Terus ketak ketik entah sampai pukul berapa. Tapi di saat gw merasa mengantuk gw semoatkan diri untuk berhenti ketak ketik. Kemudian di dalam hati gw ucapkan selamat malam kepada Virgine hehehe setelahnitu lanjut me tim lagi dan tampaknya karena sudah ngantuk.. gw kembali tertidur di tengah me time deh hehehehe.. :p

Hehehehe selesai juga yaa untuk hari ini.. sama sekali enggak nyangka kalau hari ini akan berlalu seperti ini, enggak sama sekali ada bayangan hehehe.. yang paling pasti ada yaa ucapan selamat pagi dan selamat malam untuk Virgine. Selebihnya yaa kayaknya gambling gitu lho hahaha.. jadinya gw yaa cukup kaget juga dengan apa yang terjadi pada hari ini. Kalau biasanya pada hari ini gw banyak dapati kegiatan yang bisa gw bilang cukup ekslusif macam 9gag-ing dan apa pun lah itu yang berhunbungan dengan dunia maya.. pada hari ini enggak demikian adanya hehehe.. gw memang melakukan kontak dalam dunia maya. Tetap tetap twitteran tetap chat juga tapi enggak lantas menjadi kegiatan yang mendoninasi hari. Hari ini dominasi aktivitas ada pada me time dan memasak serta bermain bersama Odie hehehe luar biasa kan? Dari pengalaman sederhana itu juga gw belajar mengenai bagaimana sesorang harus bersikap dan jalani hidup demi semua kebaikkan yang bisa di dapatkan. Dihasilkan lebih utama untuk orang lain baru setelah itu untuk diri sendiri hehehe.. belajar untuk sabar dan setia. Kelihatannya mudah yaa tapi tidak semudah seperti apa yang dikatakan hehehe.. terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. untuk cerita, canda, tawa, suka, suka, dan mungkin juga air mata hehehe yaa pokoknya untuk semua deh.. untuk hari yang penuh dengan aktivitas sekali pun gw enggak ngelayap hehehe.. terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkinb hadir pada hari ini, walau cuma di dalam dunia maya yaa enggak apa. warna kalian tetap gw terima tetap memerciki kanvas putih polos hidup gw hari ini dan pada akhirnya kembali hasilkan sebuah seni perjalanan hidup yang indah hehehe makasi yaa :)

Dan buat Virgine.. hehehe kayaknya gw enggak bisa ngomong banyak nih. Paling cuma beberapa baris aja nih hehehe karena memang kalau enggak ada yang di dapatkan enggak nakan gw bilang ada hehehe.. makasi karena sudah hadir di awal dan akhir hari ini. Walau hanya dalam batasan dan tataran imajinasi yaa enggak apa juga hehehe.. hari ini gw kembali dapatkan hari yang baik. Gw harap lo juga sama yaa hehehe semoga hari ini lu baik-baik saja. Semoga lu juga dapatkan hari yang tidak hanya sekedar baik. Tapi hari yang terbaik hehehe.. kalau mau dibilang jujur yaa pada hari ini ada kangen sih sedikit. Mau sms tapi gw takut nanti enggak lu bales hehehe enggak kok kalau digituin gw enggak marah. Udah biasa juga hehehe.. gw cuma mau bilang kalau sampai hari ini rasa sayang ini masih tetap bersarang. Tampaknya mengakar dengan kuat di dalam hati deh hehehe yaa gw rasa juga lu tahu itu yaa mungkin lo memang enggak hadir secara langsung. Enggak ada, enggak secara langsung terlihat mata. Tapi pada kenyataannya hati bilang sama gw kalau lu tuh enggak kemana-mana lagi. Selalu ada di dalam hati dan kalau otak ini tidak alami ga gguan atau cedera.. semua kenangan indah yang ada akan terus abadi. Terus warnai hari-hari disaat lu enggak ada di sini. Abadi sampai gw nanti mati hehehe.. take care lu! Tetap ceria dan tetaplah bahagia di mana pun lu berada yaa hehehe gw akan terus dukung semua sepak terjang lu untuk merih mimpi dengan doa. Sampai jumpa lagi nanti. Entah kapan.. tapi gw yakin pasti masih ada perjumpaan bagi kita selama Sang Mahacinta masih memberikan hari esok pada kita hehehe iya gak? Benar gak tuh? Kalau buat gw sih antara benar dan enggak benar sih.. tapi yaa apa salahnya berharap? Justru karena ada harapan maka hidup ini menjadi layak untuk diperjuangkan hehehe yaa sudah so long and see you! Hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar