Powered By Blogger

Minggu, 15 Januari 2012

Sabtu, 14 Januari 2012: gowes! kalo ada temennya kok enggak capek ya? hahaha trololololol :p

Hari ini iyaa hari Sabtu. Enggak terasa yaa sudah kembali pada Sabtu aja lagi hehehe.. Kayaknya baru kemarin gw jalani awal bulan Januari ini. Tapi pada kenyataannya waktu berputar dengan cepat yaa.. Itu juga karena gw enggak kuliah. Kalau gw kuliah pasti waktu akan berjalan dengan penat hahaha tampak dengan sangat jelas kalau jadinya serba salah yaa hahaha tapi yaa sudahlah.. Bagaimana pun adanya hidup. Bagaimana pun jalannya waktu yang ada di dalam hidup ini yaa gw cuma bisa lakukan satu hal: bersyukur. Karena gw yakin apa yang udah dikasih ini pasti adalah yang terbaik hehehe.. Yaa sudah.. Cukup mungkin yaa untuk pembukanya. Kalau kepanjangan nanti malah jadi khotbah lagi. Padahal kan gw calon imam yang gagal (ehhh) hahahaha.. Sudah! Sudah! Kembali ke jalannya hari ini saja yaa hehehe karena sesungguhnya apa yang terjadi pada hari juga adalah sesuatu yang baik. Walau pada kenyataanya bisa saja dibilang biasa saja juga. Semua itu sangat bergantung pada pemaknaan yang diberikan hehehe.. *ngomong apa sih lu Nas?*

Pagi ini gw terbangun sesuai dengan rencana. Pada pukul empat pagi.. Dengan bantuan dering alarm dari Hp nyokap, dan juga restu serta kehendak Sang Maha hidup.. Akhirnya gw bisa bangun tepat waktu. Karena pada pagi ini gw punya rencana untuk gowes. Gowes jarak jauh bersama dengan seorang teman kampus. Siapa dia? Dia adalah Mahsa. Sebuah deal gowes yang terjadi dengan tidak sengaja. Terjadi deal saat di kelas. Sedang tidak ada perbincangan. Tiba-tiba saja Mahsa ini mengusulkan gw untuk ajak dia gowes ke spot menarik yang ada di kota Jakarta ini. Hahaha memang ada ya? Jakarta yang isinya mall semua ini.. Hahaha yaah we'll see aja hehehe.. Gw bangun dan langsung beranjak turun dari ranjang. Keluar dari dalam kamar. Masuk ke dalam kamar mandi untuk cuci-cuci dan juga sejenak morning sick hehehe.. Setelah selesai, gw kembali ke dalam kamar dan memulai persiapan diri untuk gowes. Mulai dari pergantian outfit. Mengenakan pakaian yang nyaman. Tapi tidak membuat badan kedinginan. Selain itu juga enggak lupa membawa tas kecil emergency pack gw. Baru setelah itu gw sempatkan diri untuk berdoa di ruang depan. Berharap gowes ini akan lancar dan tidak menemui kendala yang berarti.

Tapi pada saat doa pagi ini yaa agak sedikit lucu sih. Konteks doanya itu apa. Tapi tiba-tiba di sela-sela doa gw sempat ucapkan ini di dalam hati, "kalau jam segini Virgine pasti masih tidur ya" hahaha jadinya gw harap semoga dia dapatkan hari terbaik aja hehehe.. Random banget memang. Yaa cinta memang random. Buat gw, hal yang paling random di dunia ini yaa tidak lain dan tidak bukan adalah cinta itu sendiri. Gw juga enggak bisa jawab kenapa sampai dengan hari ini rasa itu masih ada. Padahal sudah beberapa hari berlalu dari saat kami sepakat secara bersama untuk akhiri ikatan pertemanan romantis. Untuk saat ini dan entah sampai kapan yaa kami hanya terikat sebatas teman hehehe.. Akhirnya gw selesai dengan doa pagi. Gw juga sudah siap. Tapi untuk yakinkan diri bahwa gw sudah sepenuhnya siap, gw lakukan cek ulang dengan semua persiapan yang sudah gw lakukan. Selama kurang lebih dua sampai lima menit gw cek ulang dan akhirnya mantab sudah. Kebetulan nyokap sudah bangun. Jadi gw bisa pamit. Gw bisa menita restu supaya olah raga ria pagi ini penuh berkah. Setelah itu pasang musik dan langsung saja gw keluar dari rumah bersama dengan Siru. Enggak pakai lama langsung gowes Siru menuju ke perhentian pertama dari gowes ria pagi hari ini hahahaha yaa kalau buat gw gowes ria ini terdiri dari beberapa bagian perhentian. Harapannya sih lancar yaa hehehe amin! Langsung saja gw turun ke jalan dan mulai gowes hehehehe..

Pagi hari ini jalanan masih agak basah. Dikarenakan baru saja selesai hujan. Selama perjalanan gw juga merasa bahwa pagi ini sangat segar. Gw sama sekali tidak merasa bahwa ini adalah kota Jakarta yang jadi gudangnya pencemaran udara dan juga pencemaran dalam rupa lainnya hehehe.. Gowes dengan santai dan rasakan segarnya udara pagi buta yang menerpa tubuh dan terhirup oleh hidung. Haaah tidak ada yang lebih menyenangkan dari olah raga di pagi buta selain segar dan murninya udara perkotaan hehehe.. Gowes dengan santai. Enggak tahu berapa lama. Karena gw enggak bawa jam tangan ehehehe.. Penunjuk waktu gw yaa hanya Noega. Tapi enggak bisa gw lihat juga karena kan ada di dalam tas kecil gw hehehe.. Jadinya yaa sudah.. Gowes terus saja. Sampai pada akhirnya di bilangan Kramat.. Gw dapati sebuah kejadian yang di luar rencana awal. Hujan yang tadi membahasahi Jakarta tidak lantas selesai untuk terjadi. Saat sedang seru-serunya gowes.. Gw ini dapati kembali hujan angin. Awalnya gw pikir cuma gerimis. Mau gw terobos saja. Tapi pada akhirnya gw urungkan niat gw. Karena saat mencoba lanjut gowes itu, hujan yang turun semakin deras. Intensitasnya semakin besar dan hahaha gw sama sekali enggak pertimbangkan untuk bawa jas hujan wkwkwkw.. Baru kali ini gowes kena hujan hehehehe.. Aah yaa sudah.. Mau enggak mau harus berhenti. Tidak bisa dipaksakan untuk terus jalan. Gw hanya terus gowes untuk mendapatkan spot yang sekiranya bisa gw pakai untuk berteduh. Biar enggak basah kuyup karena hujan ini hehehe..

Akhirnya gw gowes mencari tempat berteduh. Dapati tempat berteduh dan itu tepat di bawah jembatan halte bus Kramat. Setelah itu gw langsung saja berhenti dan turun dari Siru. Bukan cuma gw yang berteduh. Ada juga beberapa pengendara motor yang juga berteduh, dikarenakan mereka tidak membawa jas hujan hahaha ada juga yaa pengendara motor yang kayak gitu. Entah apa yang mereka pikirkan. Jelas-jelas mereka itu naik motor. Tidak ada pintu, kaca ataupun atap yang bisa melindungi mereka dari hujan. Lantas kenapa mereka enggak bawa jas hujan? Bukannya itu perlengkapan wajib yang harus dibawa setiap pengendara motor ya? Aduh entah apa yang mereka pikirkan yaa hahaha hai pengandara motor Y U no bawa jas hujan sih? Hahaha gini nih kalau udah kecanduan 9gag hehehe.. Tapi pada akhirnya gw manfaatkan moment ini untuk berbincang sih sama mereka. Sebentar berbincang dan jadi tahu siapa mereka. Mau ke mana mereka pergi dan apa pula yang mereka bawa. Ternyata mereka adalah para pedagang tahu hahaha.. Banyak pedagang tahu yang berteduh dan buat gw pribadi ini adalah pemandangan yang cukup menarik. Kapan lagi hujan-hujan gw bisa dikelilingin pedagang tahu? hahahaha emang mau ngapain juga yaa hahaha.. Tapi ternyata hujan angin yang turun semakin deras saja. kolong jembatan penyebrangan tidak bisa lagi membendung derasnya curah hujan dan kencangnya hembusan angin. Kadang gw kecipratan dan enggak heran bisa juga dibilang mandi dadakan hahaha Tuhan tahu aja nih kalau gw belum mandi nyahahaha :p

Akhirnya karena semakin gila, gw putuskan untuk gowes agak lebih ke depan. Gw masuk ke emperan toko dan di sanalah gw menunggu hujan berhenti. Kalau tadi tukang tahu semua. Sekarang yang neduh di emperan toko sama gw pagi hari ini adalah tukang sapu jalanan. Mereka berteduh karena yaa hujan. Tapi ada satu rekan mereka yang tetap bekerja. Gunakan jas hujan dan itu juga jadi pemandangan menarik buat gw hehehe.. Akhirnya sempat gw abadikan dengan kamera Noega. Sempat juga gw telepon mahsa karena gw pikir gw akan kesiangan. Jadi lebih baik gw bangunkan dulu dia. Gw telepon dan hahaha di luar dugaan dia malah sudah bangun. Luar biasa lho dia ini. Padahal setahu gw kemarin dia itu ikuti latihan renang selam UKM di Senanyan sampai malam. Tapi pagi ini masih punya spirit untuk gowes hahaha.. Jadinya yaa sudah, gw minta dia untuk bersiap dan gw katakan akan langsung jemput dia kalau hujan sudah reda. Tapi karena belum reda yaa setelah selesai hubungi Mahsa, gw masih harus menunggu di emperan toko. Bosan.. Akhirnya gw sempatkan diri untuk twitteran. Yaa iseng-iseng aja abadikan moment menunggu di dalam hujan. Tapi jujur agak kesal. Karena lamanya hujan.. Gw jadi kehilangan banyak moment untuk bisa menghirup udara segar dan merasakan terpaan sejuknya angin pagi di tubuh. Tapi pada akhirnya karena enggak kunjung berhenti.. Saat curahnya mulai mereda, gw paksakan diri untuk lanjut gowes saja. Karena takutnya kalau enggak jalan sekarang nanti kesiangan, dan yang ada bukannya hirup udara segar pagi hari. Tapi malah konsumsi polusi. Sumpah! Gw sih ogah enggak mau. Lo aja sono sama keluarga lo yang metal-metal hahahaha *ngomong sama siapa sih lu Nas?* hahaha :p

Lanjut gowes dan yaa sudah.. Terima saja kalau selama gowes ini gw kena ciprat air curah hujan. Tapi untungnya tempat singgah Mahsa enggak jauh dari checkpoint pertama gw tadi hahahaha. Hanya gowes sebentar dan akhirnya bisa langsung sampai. Nah ini adalah spot pertama. Pemberhentian pertama yang ada di dalam rencana gowe gw hari ini minus perhitungan kalau tadi kejebak hujan hehehe.. Setelah itu, gw langsung telpon Mahsa lagi. Gw katakan kalau gw sudah sampai. Enggak berselang lama, setelah kontak itu.. Gw lantas menunggu selama beberapa saat. Sampai akhirnya Mahsa muncul dari gerbang utama tempat singgahnya. Gw diminta masuk karena rupanya Mahsa alami kesulitan untuk keluarkan sepedanya. Terhimpit oleh sepeda penghuni yang lain hahaha gw kira kayak apa. Ternyata cuma dipepet. Jadi yaa sudah.. Gw geser-geser saja sepeda yang lain dan kemudia keluarkan sepeda Mahsa. Setelah itu, dia bersiap sejenak dan enggak berselang lama kami siap untuk gowes bersama. Tujuan utama adalah kawasan wisata kota tua yang terletak di dekat rumah Dek Hana. Kayaknya sih dekat yaa.. Karena waktu ngantar itu lewat situ. Jalan sebentar terus sampai tuh hahaha jadi itu dekat apa jauh? Hehehe.. Akhirnya kami mulai gowes dan entah kenapa yaa di awal gowes ini kok gw rasakan sensasi yang unik yaa.. Ini di Jakarta. Tapi tidak terasa seperti itu. Apa karena ini masih pagi dan gw juga sedang gowes kali yaa? Tapi dari ketidak jelasan perasaan itu.. Entah kenapa yang pagi ini gw pikirkan selama beberapa menit gowes itu adalah Virgine. Sumpah! Enggak tahu kenapa. Enggak bisa jelasin juga. Cuma bayangin dia tersenyum dan yaah yang baik-baik tentang dia deh.. Tentang mantan pacar yang kini adalah teman yang kini gw rasa menyisakan rasa sayang secara unik yang enggak bisa gw jelaskan dengan kata-kata hehe.. Oke! Kembali lagi yaa ke jalannya acara gowes pagi hari ini hehehe.. Sebenarnya kalau boleh jujur.. Ini sih kesiangan. Hitungannya memang kesiangan hehehe.. Karena saat mulai gowes, hari mulai terang hehehe..

Akhirnya terus jalan. Perasaan gw secara pribadi sih gw itu gowes biasa. Bahkan bisa gw katakan kalau gw ini cenderung santai dalam gowes kali ini. Tapi entah kenapa Mahsa kerap kali tertinggal di belakang. Sehingga gw harus sering berhenti dan menunggu. Enggak masalah sih. Tapi kalau gowes itu yaa paling enak kalau berdampingan hehehe.. Tapi yaa gimana? Susah gini keadaanya. Tapi yaa harus gw akui memang saat gowes pagi ini gw harus bisa lebih bisa memahami bahwa setiap orang secara nyata mempunyai batasan kemampuan dan kekuatan. Jadinya jalan dengan sangat lambat. Tapi bukan masalah. Gw malah menikmati semua ini. Walau keadaan udaranya mulai jadi enggak enak. Karena sudah cukup banyak kendaraan yang lalu lalang. Tapi itu enggak membuat gw berhenti untuk gowes. Begitu juga dengan Mahsa. Tapi enggak gw paksakan untuk terus Gowes sampai tujuan sekali jalan sih. Dari awal sudah gw katakan. Kalau memang capek yaa katakan saja. Nanti ngemper terus istirahat. Sampai di harmoni kami masih kuat. Sampai akhirnya di bilangan Olimo.. Mahsa dahului gw. Dia katakan bahwa dia capek dan ingin istirahat. Maka jadilah kami sekarang istirahat dan singgah di emperan sebuah toko yang belum buka hehehe.. Setelah itu, gw langsung masuk ke dalam waktu break. Mahsa bawa minum. Tapi gw enggak. Jadinya gw putuskan beli air mineral dalam gelas plastik *enggak sebut merk yaa hehehe* singgah di emperan toko selama kurang lebih lima menit. Gw tanya lagi sama Mahsa. Dia sudah kembali kuat apa belum. Kalau belum yaa singgah lebih lama. Kalau sudah yaa ayo kita gowes lagi hehehe.. Mahsa bilang sudah kuat. Maka enggak pakai buang waktu lagi akhirnya kami langsung lanjut gowes menuju ke destinasi utama. Kawasan wisata kota tua hehehe..

Lanjut gowes, karena hari sudah semakin terang. Tidak perlu banyak waktu untuk membuat kami berdua sampai di kawasan wisata kota tua. Tapi ada kejadian unik pada saat hendak sampai di destinasi utama. Berkat lampu merah dan traffic pagi. Gw sama Mahsa jadi terpisah sisi. Harusnya kami berdampingan atau paling tidak depan belakang yaa. Tapi ini gw malah bersebrangan sama dia. Buat gw sih ini pemandangan yang lucu yaa.. Enggak sama sekali bisa gw sangka yang kayak gini akan terjadi. Tapi puji Tuhan karena pada akhirnya gw dan Mahsa bisa sampai di destinasi utama dengan selamat. Tidak terjadi sesuatu hambatan apa pun. Pokoknya lancarlah hehehe.. Langsung gowes masuk je dalam center kota tua yaitu di depan museum fatahillah hahaha jadi ingat waktu kerja tugas observasi dulu yaa.. Kebetulan gw sama Mahsa juga satu kelompok hahaha.. Yaa nostalgia keluh kesah dan juga peluh. Semester pertama di mana tugas mulai membombardir dan membuat gw sama sekali tidak bisa menikmati hidup secara utuh. Sampai sekarang hahaha tapi yaa sudahlah.. Sudah terlanjur terjadi. Yaa nikmati saja semuanya. Toh semua ini terjadi dengan alasan. Terjadi dengan tujuan tertentu dan entah apa itu. Tapi gw yakinkan dengan pasti itu adalah hal yang baik hehehe.. Akhirnya gowes masuk ke dalam centre kawasan kota tua dan langsung singgah di depan kantor pos hehehe.. Sempat juga foto-foto sama Mahsa. Yaa lumayanlah buat nambah koleksi foto gw hehehe ada lagi pengalaman yang terabadikan secara visual. Kelak kalau memang ada rejeki yaa gw akan membeli kamera profesional. Karena sepertinya mengabadikan pengalaman dalam bentuk visual bisa jadi sebuah cara yang unik untuk bisa masuk dalam variasi me time yaa hehehe yaah someday deh yaa kalau ada rejeki dan Yang Kuasa mengizinkan. Pasti akan bisa terlaksana dan kejadian kok hehehe yakin gw! Hehe..

Akhirnya keliling-keliling sebentar. Jeprat jepret. Sampai akhirnya gw dapati bahwa ban sepeda Mahsa itu kurang angin. Maka jadilah kami cabut untuk mencari tukang angin. Tukang tambal ban gitu deh. Enggak tahu harus ke mana. Tapi gw enggak sungkan untuk bertanya. Jadinya yaa tanya saja sama seorang pedagang yang ada di sana. Random banget asal tanya aja. Dikasih tahu kalau ada tukang tambal ban di dekat pos pemadam kebakaran. Jadinya jalanlah kami ke sana. Tapi pada saat jalan, tetap saja kami foto-foto. Sampai akhirnya enggak sengaja lewat di sebuah pos polisi kecil dan melihat mobil mewah dengan damage kecelakaan yang cukup parah. Enggak habis pikir sih itu kenapa bisa begitu hahahaha.. Padahal mobil bagus. Mabuk kali yaa hahaha ahh bodo ahh yang penting sekarang kan cari tukang angin dulu hehehe.. Mobil mewah ringsek itu bukan urusan gw hehehe.. Akhirnya terus gowes dan hehehe

Akhirnya sampai di lokasi yang dituju. Tapi sempat enggak kelihatan. Harus diperhatikan secara seksama dan barulah gw temukan tukang tambal ban tersebut hahaha.. Setelah itu, langsung saja kami menyebrang. Sementara Mahsa mengisi ban sepedanya dengan angin, gw sempat celingukan. Tapi enggak lama. Karena isi angin ban sudah selesai. Sempat kembali ke dalam centre kota tua. Tapi tidak lama. Karena rupanya kami bosan. Tidak ada apa-apa di sana. Hanya bisa gowes dan berkeliling. Aah andai saja dibuat lebih menarik dengan rute berkeliling yang ciamik.. Pasti tidak akan seperti ini jadinya. Tapi sempat berpikir mau kemana lagi. Sempat tercetus ide untuk gowes ke monas. Tapi di perjalanan pulang Mahsa katakan tidak kuat. Jadinya putuskan untuk sudahan. Sempat singgah juga di sebuah bank untuk istirahat. Tapi enggak lama. Gowes lagi dan akhirnya sampai di tempat singgah Mahsa. Puji Tuhan sampai dengan selamat. Kami berpisah di depan gang besar. Perjalanan gowes Mahsa sudah selesai. Tapi tidak demikian dengan gw. Gw masih harus pulang ke rumah. Masih harus gowes seorang diri lagi hahahaha..

Jadilah gw lanjut gowes seorang diri untuk bisa sampai di rumah. Enggak ada lagi santai. Gw mau cepat sampai di rumah. Maka dari itu gw kembali gowes dengan tempo gw. Bahkan lebih cepat hahaha.. Enggak suka banget karena sekarang sudah sangat terang. Sudah agak siang tampaknya. Jadi sudah banyak kendaraan lalu lalang. Udaranya jadi udah enggak bersih. Akhirnya gw putuskan untuk lewat jalan kampung saja. At least gw enggak ketemu banyak kendaraan. Enggak harus hirup polusis secara langsung kan yaa hahaha.. Tapi jadinya malah kaya mountain biking karena jalanan kampung yang gw lewati itu naik turun enggak karuan. Enggak rata juga jalanannya hahaha sungguh petualangan dadakan yaa.. Tapi untungnya gw enggak semaput yaa hahaha puji Tuhan bisa sampai di rumah dengan selamat. Tidak kekurangan sesuatu apa pun. Tetapi hanya merasa lelah hahaha masuk ke dalam rumah dan akhirnya sudah dapati kalau keadaan rumah sudah ramai. Gw berangkat tadi masih sepi. Baru nyokap doang yang bangun. Tapi sekarang hahaha ramai betul! Semuanya sudah bangun dan sungguh sangat berbeda keadaannya hehehe.. Enggak boleh langsung mandi. Jadinya harus biarkan suhu tubuh stabil. Yaa sudah.. Gw bertelanjang dada saja hahaha akhirnya gw langsung masuk ke dalam kamar hahaha macam bodinya bagus aja yaa aah cuek.. Siapa juga yang mau lihat dan komentar? Kan gw sendirian di rumah hehehe..

Barulah sekitar pukul setengah dua belas gw selesai dengan pengembalian suhu tubuh. Gw enggak lakukan apa-apa. Sempat sms Mahsa lagi. Ajak minggu depan gowes mau ke monas. Dia sih ayo ayo aja yaa lihat saja minggu depan yaa hehehe.. Kalau tadi gowes sama Mahsa gw enggak capek. Tapi saat jalan sendiri.. Yaa Tuhan capeknya ampun-ampunan. Gw kalau gowes sendiri memang suka gila sih hehehe yaa sudah akhirnya hanya rebahan saja. Sampai kurang lebih yaa itu tadi pukul setengah dua belas. Gw enggak lakukan apa-apa. Hanya rebahan sambil mengangkat kedua kaki ke atas. Sempat sih iseng sms Vigrine. Iseng aja sms. Tanya apakah dia udah bangun. Tapi yaa gw merasa agak lebay sih. Karena sms gw itu dibalas dengan emot flat emot gitu dibales gini -.- hahahaha yaa harusnya sih enggak usah gw sms yaa. Lagian juga kayaknya dia punya kegiatan lain. Jadi yaa sudahlah.. Gw enggak bisa buat banyak. Kan sekarang cuma teman. Iyaa.. Teman... Hehehehe udah ah! Setengah dua belas gw keluar dari dalam kamar. Langsung masuk ke dalam kamar mandi dan enggak pakai lama langsung gebyar gebyur. Membersihkan diri selama kurang lebih dua puluh menit. Selesai dan langsung keluar dan masuk ke dalam kamar. Berganti pakaian dan setelah itu sarapan. Enggak tahu mau makan apa. Akhirnya gw putuskan untuk masak dulu saja. Buka-buka kulkas dan gw dapati ada rebung yang sudah siap olah. Sudah bersih dan itu pasti kerjaan nyokap gw hahaha yakin deh hehehe.. Jadinya sempat terpikir untuk membuat tumis rebung kecap aja deh. Enak itu kalau dimakan sama nasi hangat hehehe..

Akhirnya masak dulu. Bumbu alakadarnya. Gunakan aneka bawang-bawangan. Kaldu ayam. Rebung itu sendiri dan juga kecap hahaha.. Akhirnya gw langsung mulai memasak dan sebentar saja gw berada di dapur. Gw mulai santap karena sudah lapar. Langsung makan dari frying pan-nya. Karena gw males kalau pakai piring nambah cucian lagi hehehe.. Makan dan akhirnya gw habiskan waktu di hari ini selama kurang lebih tiga puluh menit. Selesai, gw kemudia cuci semua perlengkapan makan yang gw gunakan. Setelah itu kembali ke dalam kamar. Enggak tahu mau buat apa. Jadinya duduk saja di tepian ranjang. Kemudian dengan remote tv, gw coba untuk nyalakan tv dan akhirnya gw nikmati siang menjelang sore hari ini dengan acara tv. Banyak acara tv yang bagus kalau hari Sabtu hehehe jadinya yaa nonton dulu saja. Selama kurang lebih dua sampai dua setengah jam. Pukul tiga kurang.. Gw selesai dengan nonton tv dan gw enggak matikan tv-nya gw biarkan menyala. Gw jadikan selingan dari aktivitas utama gw yang berikutnya hehehe apa itu? Hehe me time! Tapi enggak mau langsung me time. Jadinya gw sempatkan diri untuk nyalakan Hani dulu saja. Koneksikan dengan internet dan buat Hani dalam keadaan standby hehehe.. Tapi setelah standby.. Gw enggak tahu mau buat apa. Gw diamkan saja dulu. Gw rebahkan diri di atas ranjang dan melamun selama kurang lebih lima belas menit hehehe yaa hanya melamun. Sepertinya juga sempat kembali pikirkan Virgine. Tapi tidak merasakan gejolak apa pun. Sudah biasa aja kali ya? Yaa may! Maybe yes.. Maybe no! Hope for sure is no hehehe cuma lagi enggak fokus saja kali buat melamunkan Virgine jadinya yaa biasa aja hehehe.. Jujur agak rindu sih sedikit sama dia hehehe iyaa.. Jujur... hehehe..

Beruntung, malam ini gw enggak terlalu terlena dengan lamunan yang ada di dalam pikiran ini. Enggak pakai lama. Eh enggak berselang lama maksud gw, gw lantas tahu ingin lakukan apa dengan Hani. Jadinya malah kembali pada 9gag den hehehe jadilah gw pada sore hari ini kembali 9gag-ing hehehe enggak pakai lama. Gw langsung meribah posisi gw. Gw langsung tengkurap dan enggak pakai lama, gw langsung saja masuk ke dalam situs 9gag. Membaca setiap posting yang ada dan kembali gw rasakan tawa yang kadang suka tidak jelas. Hanya karena melihat posting yang lucu hahaha sama sekali enggak terasa. Karena itulah gw bisa betah dengan 9gag. Tapi seingat gw semua ini enggak berlangsung lama deh. Karena gw hanya sempat menyimak beberapa posting. Dibuat tertawa karena posting yang ada itu aneh semua hahaha.. tidak pakai lama, gw langsung merasa ngantuk. Entah karena apa. tapi dugaan sementara gw sih itu karena gw masih merasa lelah sehabis gowes pagi tadi. Tapi gw enggak langsung tertidur. Gw memang selesai dengan 9gag. Tapi enggak berarti selesai juga kegiatan gw untuk hari ini. Hari semakin sore. Gw sempatkan diri untuk chat Sa. Awalnya sih bukan yang ajak chat. Sa lebih dulu chat gw. Jadi inilah yang pada akhirnya membuat gw terjaga hehehe.. enggak jadi masukdalam buai alam bawah sadar. Gw malah terus chat. Sa tanya aktivitas gw hari ini, yaa gw bilang saja. Ceritakan apa adanya. Gw katakan kalau pagi ini gw bangun pagi terus gowes selama kurang lebih lima jam. Dia malah bilang gw gila. Dia katakan kalau gw ini rajin hahahaha padahal gw enggak merasa kalalu semua itu adalah bentuk kerajinan dari diri gw. Gw lakukan itu karena memang sudah direncanakan sebelumnya. Apa yang sudah direncanakan memang pasti akan gw jalani karena kalau tidak begitu biasanya gw yang akan kecewa sendiri. Kecuali ada halangan yang pada akhirnya memang membuat gw enggak bisa lakukan renacana itu yaa sudah.. gw relakan saja hehehe..

Jadinya malah terus berbincang. Tidak hanya via whatsapp. Gw juga berbincang dengan Sa via twitter. Rasanya aneh tapi nyata yaa hahaha berbincang dengan orang yang sama. Menggunakan dua buah media tapi apa yang diperbincangkan antar media itu berbeda jauh satu sama lain hahaha.. gw juga sebenarnya merasa bingung. Tapi yaa memang itu yang terjadi. Hanya berbincang membahas kegiatan dan beberapa topik perbincangan yang kadang suka enggak jelas. Kadang juga mengejek satu sama lain. tapi semua itu kami lakukan dalam konteks bercanda sebagai seorang teman hahahaha.. lagi pula gw pikir enggak ada salahnya untuk menjalin pertemanan yang baik. Selama masih ada yang mau menjallin pertemanan yaa jangan dihindari. Karena suatu saat nanti gw yakin teman akan banyak membantu kita untuk bisa bertahan di dalam kerasnya kehidupan. Aiiih syeeedap bahasa gw hahahah akhirnya enggak terasa waktu berputar dengan lebih cepat dari biasanya. Noega memang tidak gw lepas dari genggaman. Karena pada kenyataannya kan gw chat sama Sa dan twitteran juga via Noega hehehe.. jadinya yaa enggak heran kalau Noega selalu lekat dengan gw hehehe kelak akan gw ganti dengan yang lebih bisa memenuhi kebutuhan gw akan koneksi dengan dunia maya. Jadi mungkin jika ada rejeki yaa gw akan membeli samsung galaxy ace hehehe sudah lama gw incar tapi tetap saja harus menunggu rejeki hehehehe.. pada akhirnya kami terus berbincang. Tak terasa hari sudah menjadi malam. Semakin malam dan kini telah larut. Saat gw coba cek waktu pada malam ini, gw dapati sudah pukul sebelas lewat. Nyaris setengah dua belas hehehehe.. gw pada akhirnya putuskan unutk tidur karena di saat gw mencoba chat lagi, duah tidak ada balasan. Akhirnya gw matikan Hani yang sedari tadi masih menyala. Gw akhirnya bersiap untuk tidur. Sebelum kedua mata ini terpejam dan jiwa ini kembali pada alam bawah sadar. Las but not least.. gw sempatkan diri di dalam hati ucapkan selamat malam kepada Virgine. Baru setelah itu gw langsung tepar hehehe

Hahahaha akhirnya selesai juga dengan hari ini. Jujur gw sih merasanya senang aja. Karena buat gw yaa hari ini adalah hari yang luar biasa. Dimulai dengan bangun pagi yang bisa terlaksana sesuai dengan rencana. Itu sudah pasti menjadi sebuah semangat tersendiri buat gw untuk bisa jalani hari ini dengan baik hehehe.. setelah itu bisa gowes berdua dengan Mahsa. Buat gw ini juga jadi pengalaman tersendiri yang enggak kalah menarik. Dari pengalaman berjalan gowes bersama ini, gw belajar bagaimana menghargai orang lain. bagaimana menghargai orangnlain dengan lebih baik, dan betapa pentingnya memahami hal itu dengan baik untuk menciptakan relasi pertemanan yang baik pula. Kalau gw sendiri yaa mungkin gw bisa. Terus jalan tanpa berhenti sampai pada tujuan utama. Terbukti pada saat melihat komparasi ekspersi yang muncul antara gw dan Mahsa. Setiap kali istirahat, Mahsa tampak begitu kelelahan. Keringatnya juga bercucuran dengan deras tapi gw? Keringatan saja tidak. Mungkin keringatan tapi pastinya enggak sebanjir Mahsa hehehe.. yaa dari komparasi sederhana ini gw menyadari dengan sungguh bahwa sesunguhnya setiap individu itu berbeda. Punya batasan, kelemahan, kekurangan, potensi, dan kelebihannya masing-masing hahaha sungguh dengan nyata dan mengena. Pengalaman gowes pagi ini memang membuat gw bisa mengerti dan merasakan betapa besar gap yang ada di antara tiap pribadi hehehe tapi dengan kesebaran dan pengertian.. gw bisa memaklumi semua itu dan malah dapat menjadikan apa yang lebih dari gw sebagai kekuatan untuk bisa terus gowes bersama dan itu yang pada akhirnya membuat Mahsa bisa terus gowes sampai selamat sampai kembali ke rumah singgahnya hahahaha yaa berjalan dengan orang lain memang terasa lebih menyenangkan, bila dibandingkan dengan berjalan sendirian. Tapi kembali kepada poin sederhana tentang segala hal: segala hal itu pasti ada plus minusnya hehehehe.. tapi enggak cuma itu sih.. hari ini banyak pelajaran lama yang terulang tentang bagaimana seharusnya hidup itu harus disikapi hehehe.. terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasing untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Untuk keselamatan diri. Untuk semangat. Untuk kemauan dan kerelaan mengerti orang lain. untuk pengalaman gowes yang tidak biasa. Untuk kesimpulan akhir yang mengatakan bahwa hari ini baik hehehe.. terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adk angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Yaa setitik warna kehadiran. Pada akhirnya membuat gw kanvas hidup gw kembali penuh dengan warna. Beruntung yang gw analogikan dengan hidup ini adalah kanvas jadinya walau hanya setitik warna yang tertoreh.. berkat daya kapilaritas yang ada.. warna itu merembes. Berpadu dan pada akhirnya menjadi sebuah kesatuan warna yang luar biasa indah; dan itu gw sebut sebagai lukisan hidup harian gw hehehe.. terima kasih yaa.. semoga saja untuk besok tidak hanya setitik yaa semoga besok ada yang menorehkan warna lebih banyak dan gw harap itu adalah warna terindah alias Virgine hehehe yaah we’ll see aja yaa kan waktu terus berputar apa yang kelak akan terjadi nanti gw enggak pernah tahu hehehe :p

Dan buat Virgine... maaf kalau sms gw hari ini agak annoying. Sebenarnya gw Cuma mau say hello aja. Karena kalau boleh bicara jujur yaa gw kangen sama lu. Tapi gw rasa sih lo tahu itu. Cuma yaa karena gw tahu selama ini lo gengsian yaa gw rasa emot ‘flat face’ itu memang cocok kalau lo kirim buat gw hahaha.. tapi di luar semua itu, gw ingin banget bagikan kesenangan gowes hari ini sama lu. Andai lo ikut, pasti akan menjadi hari yang sangat luar biasa. Tanpa lo gw dapatkan hari yang luar biasa. Ditambah dengan lo, jadinya hari gw bisa sangat luar biasa. Lebay yaa hahaha memang sepertinya tampak seperti itu. Tapi gw merasa sepertinya memang seperti itu. Setiap kali ada lu dan lu sentuh hari gw itu rasanya memang sangat luar biasa. Bisa gw katakan gw telah dapatkan hari yang sempurna. Walau dalam keadaannya gw sama sekali jarang bisa tertawa lepas sama lu. Tapi gw akui hari rabu yang lalu itu memang kencan terbaik yang bisa gw dapatkan bersama dengan lu. Just feeling how lucky I am hehehe thank’s for the love. Sampai hari ini juga gw masih tetap sayang sama lu. Untuk hal ini lo enggak punya hal untuk melarang. Karena gw mau sayang sama siapa itu yaa murni dari dalam hati gw. Secara fisik dan nalar juga gw enggak bisa berbuat banyak. Semoga hari ini lo baik-baik saja yaa! Semoga lo dapatkan hari yang terbaik. Take care! Tetap ceria dan tetaplah bahagia di mana pun lo berada. Gw akan selalu dukung semua sepak terjang lu dengan doa. Terus aja lu melangkah maju. Kejar sukses yang sudah ada di dalam rencana hidup lu. Melang lang buana lah lu sampai ke German sesuai dengan kemauan dan impian lu. Gw juga akan wujudkan mimpi pribadi gw jika Yang Kuasa memang berkenan hehehe sampai jumpa lagi pada suatu waktu yang gw sendiri enggak tahu kapan itu hehehehe may God be with you yaa hehehe can I say I love you? This is legal or illegal? Hehehe you know the answer hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar