Powered By Blogger

Selasa, 17 Januari 2012

Senin, 16 Januari 2012: kenapa baru terasa sepinya sekarang ya? haaaah.. yang kuat yaa Nas... :')

Hhhh... Sebenarnya kalau boleh memilih.. Gw sama sekali enggak mau mengabadikan pengalaman ini. Sebagai manusia yang selalu ingin bahagia, gw juga menginkan kisah-kisah baik yang diabadikan di dalam blog dan e-book day by day. Tapi pada akhirnya gw menekankan lagi sama diri gw sendiri bahwa terhadap semua bentuk pengalaman hidup.. Gw enggak boleh pilih-pilih dan kompromi. Kalau niat gw memang ingin mengapresiasi hidup sebagai anugerah terindah yang Sang Pencipta berikan. Maka gw enggak seharusnya berkompromi pada setiap kejadian harian yang ada. Enggak seharusnya gw memilih-milih pengalaman baik saja atau pengalaman buruk saja yang harus direnungkan. Jadinya yaa sudah.. Kembali pada komitmen awal. Baik-buruk, pahit-manis pengalaman dan kejadian yang ada di hari ini.. Semuanya akan tetap gw abadikan. Tanpa ada yang gw sisihkan atau pun gw buang. Tapi kalau soal detil.. Maaf, setiap manusia punya keterbatasan. Mungkin akan ada sedikit yang terluput hehehe.. Tapi sebisa mungkin gw tetap abadikan semua dari awal bangun sampai tidur di malam hari. Setiap harinya hehehe.. Ahh ya sudah.. Maka untuk hari ini pun jadinya kembali gw abadikan. Untung gw inget komitmen yang udah gw buat.

Hari ini.. Enggak tahu kenapa yaa hehe gw bangun dari tidur itu tidak seperti biasanya. Tidak karena adanya dering alarm dari Noega. Tapi terbangun dengan sendirnya. Bangun dan coba sadari apakah ini sudah pagi atau belum. Gw kucek-kucek mata dan enggak berselang lama, gw ambil Noega yang terletak di bawah bantal. Tidak pakai lama gw langsung lihat display jam-nya. Sungguh di luar dugaan.. Saat ini masih pukul setengah tiga pagi dan gw sudah terbangun. Gw jadi mempertanyakan apa yang sebenarnya terjadi pada tidur gw tadi. Gw bangun dan akhirnya tidak bisa dengan mudah untuk kembali tidur. Sudah gw coba untuk kembali pejamkan kedua kelopak mata. Sudah coba mengatur ulang posisi tidur untuk dapatkan pose yang PeWe. Tapi semua itu percuma. Gw enggak bisa langsung kembali tidur. Sempat bingung mau buat apa. Bisa dibayangkan saat diri ini ingin tidur, tetapi fisik tidak mengizinkan. Sumpah yaa itu rasanya sucks banget! Ahh ya sudah. Gw hanya bisa terus berusaha untuk kembali masuk alam bawah sadar. Tapi tampaknya itu terlambat. Pintu gerbang alam bawah sadar sudah tertutup rapat dan gw sama sekali enggak punya kesempatan untuk masuk karena sama sekali tidak ada celah tersisa hehe *hanya sekedar ilustrasi*

Terjaga. Kedua kelopak mata ini tetap terbuka. Sama sekali tidak merasakan lelah dan hal itu membuat gw sangat tidak nyaman. Akhirnya gw putuskan untuk menyerah. Gw bangun saja. Keluar dari kamar dan akhirnya manfaatkan waktu yang ada pada pagi hari ini untuk gowes. Karena sudah enggak bisa tidur juga yaa gw pikir akan sia-sia kalau jadinya enggak lakukan apa-apa. Akhirnya yaa sudah.. Gw berganti pakaian. Kenakan sepatu untuk gowes dan langsung saja gw buka pintu rumah. Gw buka pintu gerbang dan dengan membawa tas kecil untuk meletakkan Noega, gw putar musik dan enggak pakai lama gw langsung keluar dari rumah. Bersama dengan Siru. Gw kunci pintunya lagi. Sempat membelai Odie selama beberapa menit. Setelah itu, gw keluar dari gerbang dan mulai goweslah gw. Tidak seperti saat pertama gowes beberapa hari yang lalu. Rute yang gw gunakan memang sama. Tapi aneh gw sama sekali enggak merasa lelah. Keringat yang keluar juga tidak seheboh pada waktu gowes pertama. Dengan rute yang sama.. Gw bisa selesai dengan rute gowes pada pukul empat. Hanya memakan waktu satu jam. Gw cabut dari rumah itu pukul tiga pagi dan akhirnya bisa kembali ke rumah.. Puji Tuhan dengan selamat. Walau tadi sempat terganggu oleh banyak pembalap motor liar. Biasa.. Anak-anak ababil yang pada akhirnya membuat udara pada pagi hari ini sedikit tercemar hahaha tapi yaa enggak apalah.. Enggak sepanjang rute ada mereka kok. Bisa dibilang 70% rute gowes hari ini dikelilingi oleh udara pagi yang masih murni dan segar hehehe.. Jadinya yaa lumayanlah.. Dari pada kemarin Sabtu pas pulang dari kota tua.. Beuuh itu mah parah yaa hahaha..

Oke cukup dengan komen pribadi yang enggak penting tadi. Sekarang gw sudah kembali ke rumah. Langsung saja masuk dan gw letakkan Siru di pada tempatnya. Setelah itu gw masuk ke dalam kamar untuk mengambil pakaian ganti. Jujur gw merasa begitu selesai dengan gowes.. Badan ini baru terasa panas. Sama sekali enggak sangka. Gw hanya berdiri di ruang tamu dan keringat deras pun mengalir membahasahi tubuh hahaha kok bisa gitu yaa? Apa karena selama gw gowes, gw diterpa angin? Jadinya suhu tubuh tetap dingin dan cenderung normal? Namun begitu sudah berhenti gowes, panas tubuh akibat pembakaran lemak meningkat dan akhirnya gw pun berkeringat. Gitu gak ya? Hahaha enggak tahu dengan pasti sih. Tapi akhirnya yaa gw keringkan badan dulu. Sebelum akhirnya gw berganti pakaian dan setelah itu, gw kembali ke dalam kamar dan langsung rebahkan diri di atas ranjang. Sungguh nyaman rasanya. Setelah berolah raga dengan Siru, sekarang gw merasa sangat segar hehehe.. Tidak pakai lama.. Secara refleks, gw pun kembali tertidur hehehe.. Puji Tuhan yaa akhirnya bisa kembali tidur setelah pagi dini hari tadi gw bangun dengan alasan yang tidak jelas hahaha.. Tapi sebelum gw kembali tidur yaa gw sempat lebih dulu mencoba twitteran sih. Lagi-lagi ada beberapa teman yang komen soal olah raga gw pagi hari tadi. Ada dek Hana dan juga beberapa teman yang sedikit kebingungan dengan apa yang gw lakukan. Kenapa harus sepagi itu dan apa pula yang gw pikirkan sehingga keputusan final gw adalah tetap gowes pada pagi-pagi buta. Hahaha.. Yaa jadinya gw langsung sempatkan diri twitteran sama mereka dan akhirnya selama kurang lebih sepuluh menit bermain twitter yaa gw pun secara reflek kembali mengantuk dan tidak pakai lama langsung kembali ke dalam alam bawah sadar dan yaa seperti yang udah gw bilang di atas tadi. Gw balik tidur lagi hehehe..

Akhirnya gw kembali bangun. Kembali bangun dari tidur dan akhirnya gw sadari kalau hari sudah terang. Perasaan gw pulang gowes tadi langit masih gelap yaa hahaha.. Gw bangun lagi dan akhirnya sempat lihat display jam pada layar Noega. Sekarang sudah pukul tujuh kurang. Saat gw lihat juga.. Di layar Noega terdapat chat masuk. Chat whatsaap. Feeling gw yaa paling itu dari Sa. Maka dari itu gw buka dan benar saja hahaha rupanya.. Enggak gw, enggak dia.. Kemarin, kami sama-sama ketiduran. Jadinya enggak ada yang ucapkan selamat malam atau pun selamat tidur. Tapi pagi ini kami kembali berbincang. Sempat saling bertukar kabar. Tidak berselang lama.. Akhirnya kami saling tahu keadaan masing-masing. Gw tetap dengan aktivitas yang enggak jelas. Sementara Sa, pagi ini sebelum ngampus dia lebih dulu membantu nyokapnya belanja di pasar. Yaa intinya sempat chatting sebentar. Selama kurang lebih setengah jamlah gw berbincang sama Sa. Setelah itu karena tidak ada balasa yaa gw anggap sudah tidak ada perbincangan lagi. Mungkin ini memang sudah saatnya bagi gw untuk memulai hari gw sendiri hehehe.. Jadi yaa sudah.. Enggak pakai lama.. Gw langsung ambil remote tv yang ada di bawah bantal. Gw nyalakan tv dan jadilah kartun pagi yang kembali temani gw untuk lalui pagi hari ini. Sambil tetap rebahan.. Gw langsung nonton dan sempat tertawa-tawa sendiri karena ulah konyol para tokoh kartun dan akhirnya selama kurang lebih setengah jam.. Gw menjalani hari ini dengan tawa hehehe yaa setidaknya masih tetap ada tawa yaa pada pagi hari ini. Karena gw sebenarnya punya perasaan yang agak enggak enak sih. Cuma gw enggak terlalu pedulikan hehehe.. Pokoknya hari ini harus senang! Itu tujuan gw hidup untuk hari ini.

Iya tapi itu cuma jadi tujuan yang tinggal tujuan. Pada kenyataannya.. Persis setelah selesai chat.. Pikiran gw melayang enggak jelas. Sempat pikirkan Virgine. Jujur ini gw lakukan. Pada akhirnya gw membuat gw ingin masuk dalam keheningan. Gw masuk ke dalam kehandak untuk hening. Akhirnya gw sempatkan diri untuk hening ucapkan selamat pagi kepada Virgine. Entah kenapa gw masih lakukan hal ini. Setelah itu lanjut dengan make a wish. Simple hope dan berharap semoga hari ini Virgine baik-baik saja. Semoga Virgine dapatkan hari yang terbaik hehehe kalau di hari-hari kemarin setelah lepas dari keheningan cinta yang tidak jelas ini gw bisa langsung memulai hari dengan aktivitas lain yang sebenarnya enggak jelas juga sih hahaha.. Tapi kok hari ini rasanya sedikit aneh yaa.. Setelah selesai dengan moment hening, gw seperti merasakan 'ngiiingg...' situasi yang sangat sepi. Entah kenapa gw merasakan ini pada hari ini. Kalau memang ini dikarenakan tidak ada Virgine. Harusnya gw sudah biasa. Tapi apakah ini semua terjadi karena gw bukan siapa-siapa lagi yaa buat Virgine? lingkarang hubungan. Pernah dengar tentang itu: orang asing jadi teman jadi teman baik jadi pacar jadi mantan jadi orang asing lagi. Yaa gw merasa seperti itu pada pagi hari ini. Maka dari itu gw berikan caption untuk hari ini seperti demikian adanya. Enggak suka! Jujur enggak suka dengan sepi. Apakah gw punya phobia dengan kesepian.. Gw juga enggak tahu pasti. Gw enggak suka saja dengan semua sensasi yang muncul berkat adanya suasana yang sepi. Rasanya, kalau sudah begini.. Kalau saja gw punya obat bius dosis tinggi yang bisa digunakan untuk bius total di kala operasi. Ingin membius diri sendiri dan nanti bangun di saat semua sudah menjadi lebih baik hahaha gw berkata seperti macam orang putus asa aja yaa hahaha :p

Enggak! Gw enggak akan lakukan itu. Seberat apa pun perasaan yang ada. Semua perasaan yang terasa hanya membuat gw down. Hampir sampai tengkurap hehehe.. Tapi enggak pernah membuat gw sampai pada titik jenuh. Down selama beberapa hari dan yaa enggak lama setelah itu gw balik lagi ke dalam mood yang baik. Itu juga karena ada imajinasi yang baik tentang Virgine. Ajaib memang kalau mau dikatakan. Dia yang bikin gw jatuh. Dia juga yang membantu gw untuk bangkit hehehe.. Pada akhirnya gw hanya bisa mengikuti saja ke mana rasa ini ingin membawa gw. Setelah itu yaa memang selama sisa pada hari ini gw masuk ke dalam aktivitas pengisi hari yang enggak jelas. Mulai dari chat random dengan orang asing via omegle. Gw jadi dapatkan beberapa kenalan sesaat. Ada juga yang merupakan seorang 9gag'ers kayak gw hahaha.. Selain itu gw juga sempat bermain dengan twitter. Tapi kebanyakkan waktu di hari gw ini yaa habis dengan aktivitas 9gag-ing hahahaha enggak tahu yaa.. Entah sudah addict atau hanya sekedar suka dan merasa media ini bisa menjadi salah satu instumen pembunuh waktu yang baik. Jadinya yaa sudah.. Sampai dengan sore hari ini gw hanya terus fokus dengan 9gag. Terkadang tertawa. Terkadang juga merasa bingung. Tapi tangan tidak pernah berhenti untuk terus meng-klik tombol navigasi next hahaha.. Kayaknya gw baru akan berhenti 9gag-ing di saat sudah sampai pada halaman satu deh hahahaha.. Yaa itu juga kalau gw nganggur. Kalau enggak yaa paling gw akan colongan hehehe aduuuh susah yaa kalau sudah jadi 9gag'ers hehehe :p

Akhirnya setelah cukup lama ber 9gag-ing ria.. Sekitar pukul empat sore gw selesai dengan 9gag. Gw kemudian kembali ke dalam tv. Pas banget sudah ada kartun sore yang tayang hehehe.. Jadinya sempatkan diri untuk nonton. Sambil nonton.. Sama sekali enggak dikehendaki.. Tangan gw bergerak dan ambil Noega. Tanpa perintah yang pasti, gw akhirnya ketik sms ke Virgine, bertanya sedang apa dia sekarang. Sms itu gw kirim dan setelah dikirim gw merasa sangat bodoh. Karena gw tahu pasti tidak akan dibalas. Memang demikianlah yang terjadi. Gw langsung merasa bodoh. Sudah tahu akan terjadi tapi tetap gw lakukan. Pada akhirnya gw enggak mau terlalu terbuai oleh rasa sakit. Gw ingat kalau hari ini gw belum me time. Langsung saja gw ambil Noega dan sempat sebelum me time.. Gw menyeka mata yang sudah mulai penuh dan buyar dalam pandangan. Basah memang. Tapi yaa sudahlah.. Apa gunanya gw menangis. Gw langsung ketak-ketik me time dan enggak pakai lama. Gw langsung habiskan sisa waktu pada hari ini untuk membuat entri blog dan e-book. Terus mengetik sampai kurang lebih pukul delapan. Segera setelah itu langsung lakukan update terhadap blog dan e-book. Tidak pakai lama. Langsung update. Cepat saja. Update dan selesai. Pada akhirnya setelah selesai dengan update, gw mencoba untuk kembali dengan tayangan tv. Tapi itu percuma. Pada akhirnya gw malah jenuh. Melamun dan kembali pikirkan Virgine. Yaa tapi perasaan gw pada malam ini lebih baik dari pada sore tadi. Hehe.. Melamun saja gw bisa ngantuk. Pada akhirnya sekitar pukul setengah sepuluh gw mulai terserang kantuk. Bersiap untuk tidur. Tapi untuk ucapkan selamat malam di dalam hati kepada Virgine gw agak gemetaran. Ada arousal yang enggak bisa gw jelaskan. Tapi setelah itu, gw pejamkan mata dan mencoba untuk tidur. Tidak lama berselang gw pun tertidur.

Haaaaah selesai yaaa.. Selesai juga hari ini. Tapi memang sepertinya hembusan nafas setiap kali hari selesai itu akan sering gw munculkan. Karena gw merasa sekarang untuk lalui satu hari itu tidak mudah. Dengan semua keadaan yang telah berubah. Kemungkinan besar memang akan ada yang berubah juga. Tapi gw tetap berusaha untuk berada di puncak mood yang baik kok hehe iyaa berusaha.. Hari ini gw lakukan usaha yang sama. Pada akhirnya mungkin memang begitu tekanan perasaan itu datang gw terpuruk. Tapi pada akhirnya gw upayakan segala cara yang baik untuk bisa raise up my mood lagi. Walau tidak baik secara utuh. Paling tidak hari ini ada perbaikkan. Dari tekanan awal dan di akhir gw enggak lantas tunduk di bawah tekanan. Pelajaran simple untuk hari ini: kalau mau usaha pasti bisa! Apa pun itu. Selama niatnya baik pasti akan ada hasil yang baik pula. Mungkin memang terasa sepi. Tapi dengan sepi, gw bisa lebih hargai suasana ramai dan hiruk pikuk. Yaa kedua suasana itu saling melengkapi dan menyeimbangkan hidup ini. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Untuk random wake up pada saat subuh. Untuk udara segar pagi hari. Untuk emosi yang dinamis. Untuk keselamatan diri. Untuk dukungan dan restu memperbaiki keadaan. Terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Terima kasih karena walau enggak nyata hadir secara fisik. Walau cuma twitter atau chat yaa gw merasanya itu tetap asyik kok hehehe.. Makasi yaa.. Walau sebenarnya hari ini gw enggak ingin lalui hari seorang diri. Hari ini gw sangat butuh kalian untuk hadir. Tapi enggak apa. Ini pengalaman yang baik. Gw jadi belajar untuk bisa lebih mensyukuri tiap hadir kalian secara nyata. Terima kasih yaa! :)

Dan untuk Virgine... haaah berat yaa jalani hari tanpa lu, sepi aja gitu. Sekarang kita cuma temenan. Tapi gw merasa kayaknya teman juga bukan. Merasa seperti orang asing. Tapi mungkin itu cuma perasaan gw aja kali yaa semoga lo enggak gitu yaa.. Kalau emang gitu yaa udah.. Nasib. Apa mau dikata? Hehehe tapi biar gitu, makasi yaa lu udah hadir di awal dan akhir hari ini. Juga di sela-sela. Walau rasanya agak enggak enak yaa enggak apa. Gw anggep aja memang ini rasa yang sekarang akan dominan gw dapatkan dari lu. Semua ini enggak akan ngurangin rasa sayang gw buat lu. Hari ini pun gw masih bisa katakan kalau gw sayang sama lu. Gw harap hari ini lu baik-baik aja yaa.. Gw harap lu dapatkan hari yang terbaik. Hari ini baik. Semoga esok lebih baik yaa hehehe.. Agak down tapi untung enggak sampai tengkurep mood gw-nya. Lu take care yaa! Tetap ceria dan tetaplah bahagia. Gw akan terus dukung dengan doa. Makasi buat semua-muanya. Sampai jumpa lagi nanti. Sampai jumpa lagi, entah kapan hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar