Powered By Blogger

Selasa, 03 Januari 2012

Senin, 2 Januari 2012: watch Korean movie (again). Ups! Wrong film hehehe :')

Hari ini masih libur! Hehehe sama seperti kemarin. Hari ini belum tiba waktunya bagi gw untuk kuliah. Sejujurnya sempat meragukan apakah keputusan gw ini tepat. Karena alasan utama gw enggak SP pada kesempatan kali ini adalah bukan semata-mata karena uang sks yang naik 15%. Tapi lebih karena Virgine yang sedang pulang.. Ada di Indonesia dan gw sediakan waktu untuk dia. Ingin sekali habiskan waktu bersama. Yaa itu sebenarnya yang menjadi alasan utama gw. Tapi sampai dengan saat ini Virgine juga enggak kunjung hubungi gw secara niat. Semua kontak yang terjadi hanya sambil lalu. Meski bagi gw berkesan. Gw enggak tahu pasti gimana dengan dia. Karena kalau sudah masuk dalam masalah pemaknaan yaa itu sudah masuk dalam wilayah pribadi. Setiap orang bisa berikan makna yang berbeda terhadap satu kejadian yang sama. Jadi mungkin pemaknaan gw dengan Virgine pada saat ini tentang sebuah kesempatan kontak sudah berbeda satu sama lain. Marah? Kecewa? Seharusnya iyaa. Tapi gw mencoba untuk bisa mengerti semua keadaan ini dan deal sebaik mungkin hehe wish no regret :)

Hehe pagi-pagi sudah sedih yaa.. Haaah yaa memang seperti ini keadannya. Enggak mau faking. Akhirnya yaa gw coba menerima semua keadaan ini dengan lapang dada. Gw bukan orang yang suka menuntut dalam cinta. Maka dari itu gw enggak pernah punya cita-cita jadi pengacara hahaha (apaan?!). Pagi ini gw bangun pada perkiraan pukul tujuh pagi. Seperti hari yang sudah-sudah tanpa diminta pun.. Hal pertama yang gw ingat adalah sosok Virgine. Ingatan tentang dirinya pada pagi ini pun kembali membawa gw dalam keheningan. Di dalam hati ucapkan selamat pagi ke dia. Berdoa berharap hari ini dia baik-baik saja dan dapatkan hari yang terbaik. Sempat kirim sms juga ke Virgine. Yaa semua itu gw lakukan tanpa sedikit pun ada harapan untuk mendapatkan balasan. Gw hanya ingin menyampaikan. Karena sampai dengan saat ini tetap dia yang terbaik buat gw. Makna sosoknya dalam diri gw adalah baik. Jadi gw enggak merasa percuma lakukan hal ini. Segala hal yang terbaik sudah gw coba berikan. Belajar untuk bisa mencintai dengan ikhlas. Tidak mengharapkan semua ini akan dibalas. One way love? Yaa mungkin keadaanya sekarang memang seperti itu. Dimengerti dan terus mencoba untuk bisa menerima hehehe..

Selesai dengan ritual cinta pada pagi hari ini... Gw mencoba untuk langsung memulai hari ini dengan me time. Karena gw sendiri juga enggak tahu harus ngapain. Sambil disambi dengan nonton tv (kartun pagi) hehehe.. Langsung saja ambil Noega dan langsung ketak ketik keypadnya dengan perantaraan aplikasi notes hehe.. Terus saja mengetik dan tidak terasa tiga jam berlalu dengan cepat. Saat pukul sepuluh lewat, gw hampir selesai dengan me time. Enggak pakai lama.. Langsung saja nyalakan Hani dan mulai lakukan mekanisme update untuk blog dan e-book. Tidak lama. Pukul setengah dua belas gw selesai dengan semua aktivitas ini. Sempatkan diri keluar dari kamar untuk mencuci muka. Gw merasa butuh sedikit kesegaran. Jadi gw putuskan untuk mencuci muka di kamar mandi ehehe.. Mandinya nanti saja. Pagi ini mau happy happy dulu gw-nya hehehe.. Enggak lama gw cuci muka. Setelah itu gw langsung balik ke dalam kamar. Sempat berpikir ingin lanjutkan hidup pada hari ini dengan kegiatan apa. Mencoba berpikir sambil perlahan-lahan bergerak merebahkan diri di atas ranjang. Tapi enggak pakai lama akhirnya gw bergerak mendekati Hani dan mulai masuk ke dalam dunia maya. Gw mulai random browsing. Tapi enggak tahu juga sih mau browse apa hehehe.. Awalnya 9gag-ing. Tapi sepertinya hari ini tidak begitu berminat untuk involve dengan 9gag. Jadinya mencoba lakukan hal lain.

Masih mencoba mencari apa yang bisa gw lakukan. Mendadak nyokap masuk ke dalam kamar dan ajak gw untuk memasak di dapur. Enggak tahu pasti mau masak apa. Tapi gw pikir boleh juga, dari pada harus nganggur dan gabut macam ini yaa hehehe.. Itu jauh lebih baik. Akhirnya gw ke dapur. Sebuah kejutan sederhana, karena rupanya nyokap telah membelikan gw satu ekor ayam brolier. Nyokap katakan kalau ini adalah bentuk pelunasan hutang karena pada malam tahun baru tidak ada makan-makan atau pun kegiatan bakar-bakaran seperti tahun lalu. Enggak tahu mau bilang apa. Karena gw pikir yaa tahun baruan tanpa pesta pun enggak apa. Toh gw bukan orang yang gemar pesta. Sederhana asal bersama saja.. Buat gw itu jauh lebih bermakna. Tapi nyokap ternyata berbuat sampai sejauh ini. Jadi yaa gw ucapkan terima kasih. Segera saja akhirnya kami sepakat untuk membuat ayam bakar kecap. Memasak dengan nyokap memang selalu menyenangkan. Gw sendiri enggak bisa menggambarkan seperti apa senangnya. Tapi memang rasanya unik dan kalau boleh jujur ini juga menjadi salah satu pembunuh waktu yang ampuh hehehe.. Tidak terasa dua jam berlalu dalam proses memasak bersama ini. Belum sampai tahap membakar. Baru membumbui dan memarinasi daging ayam hehehe.. Yup that quite fun hehe

Akhirnya karena sudah selesai dengan proses memasak bersama, gw putuskan untuk kembali ke dalam kamar. Sekarang gw tahu harus buat apa. Dengan adanya Hani dan Internet membuat gw ingin melanjutkan streaming film Korea. Sudah di bookmark sebelumnya. Tapi belum sempat di tonton. Maka dari itu pada sore hari ini gw tonton film tersebut. Via streaming, film yang berjudul heaven's postman. Menceritakan seorang laki-laki yang berada dalam kondisi koma. Rohnya mengawang-ngawang tidak jelas. Dia bisa kembali ke dunia dan berkelana di surga. Oleh Sang Pencipta dia diberikan tugas untuk mengambil surat pada sebuah kotak surat yang terletak di hamparan pada rumput ilalang yang luas. Surat itu ditujukan untuk orang-orang yang sudah meninggal. Dikirim oleh mereka yang masih hidup namun merasa kehilangan dengan adanya kematian orang-orang yang dicintai. Orang-orang dengan karakteristik macam inilah yang bisa melihat sang malaikat pengambil surat ini. Jika bukan orang yang merasa kehilangan karena ditinggal mati oleh orang yang dicintai, malaikat ini tidak akan dapat dilihat.

Sungguh tampilan suasana alam yang luar biasa ditampilkan di dalam film itu hehehe.. Oke lanjut ke isi filmnya. Pada suatu ketika, malaikat ini bertugas mengambil surat seperti biasa. Akan tetap tidak sengaja dia bertemu dengan seorang gadis bernama Hana (jadi inget sama dek Hana hehe) dari pertemuan inilah kemudian mereka menjadi rekan satu kerja. Karena Hana juga sedang berniat mencari pekerjaan. Maka dia pun ditawari pekerjaan untuk lakukan hal yang sama dengan apa yang malaikat ini lakukan. Hana dapat melihat malaikat ini karena dia pun merasakan kehilangan sewaktu ditinggal oleh orang yang dicintainya. Dari situlah kedekatan Hana dan malaikat ini dimulai. Semakin dekat sampai pada akhirnya mereka berdua saling jatuh cinta. Adegan ciuman mesra terjadi di lokasi pengambilan surat. Awalnya Hana ceritakan masa lalu dengan orang yang dicintainya. Sedih. Tapi pada akhirnya kejadian itu membuat cinta bersemi di antara dua mahluk beda dunia ini. Akhirnya mereka terus bekerja sama. Mencoba untuk melakukan tugas pengambilan surat dan terus berjalan seperti itu. Sampai pada suatu hari.. Saat mereka sedang adakan pertemuan di sebuah coffe shop. Tepatnya pada saat Hana sedang mengantri untuk meng-order kopi yang hendak ingin dia konsumsi...

Keanehan pun mulai terjadi. Hana mendadak tidak dapat melihat keberadaan malaikat yang dicintainya itu. Akan tetapi itu hanya sementara. Lantas mereka berdua memutuskan untuk cabut dari coffe shop. Berbincang di sebuah taman dan di sana Hana menangis karena dia sudah jatuh cinta dengan sang malaikat. Tetapi dia takut kalau harus kehilangan sosok malaikat ini. Lantas malaikat itu berkata bahwa hal itu terjadi karena sekarang dia sudah tidak merasakan kehilangan terhadap orang yang dicintai. Perlahan-lahan akhirnya malaikat ini menghilang. Hana menangis dan tampak adegan di mana semua foto polaroid yang memuat sosok dirinya dan sang malaikat perlahan-lahan mengalami perubahan. Sosok sang malaikat di dalam foto itu menghilang. Tangis Hana pun semakin menjadi. Pada akhirnya yaa hilang sudah sosok malaikat tersebut dari hidup Hana. Akan tetapi.. Di surga sana, malaikat yang terlibat cinta dengan Hana ini sedang mencoba berbincang dengan Sang Pencipta. Sesaat setelah itu. Hal aneh pun Terjadi. Seperti kehilangan kesadaran malaikat itu kemudian berganti ke dalam flashback kecelakaan. Dan seketika itu juga, film sampai pada adegan di mana ada sesosok tubuh yang diceritakan koma untuk waktu yang lama. Akan tetapi kali ini badan itu menunjukkan pergerakkan kehidupan.

Ternyata itu adalah raga sang malaikat. Yang selama ini terkapar lemah tak berdaya akibat kecelakaan. Tapi keajaiban itu membuat roh malaikat ini kembali ke raganya. Segera saja terdapat adegan di mana kedua insan ini jalani kehidupan mereka masing-masing secara terpisah. Hingga pada akhir film. Ending yang baik di dapatkan. Di mana tidak sengaja mereka bertemu di dalam sebuah kantor pos. Hana lebih dulu menyadari kehadiran pria yang dulu adalah malaikat pengantar surat ini. Hana masih ingat padahal kata Sang Pencipta.. Ingatannya tentang sang malaikat akan dihapus. Tapi entah kenapa dalam pandangan pertama di akhir film ini Hana ingat dengan pria ini. Akhirnya dia bertanya dan sempat salah tingkah. Sampai akhirnya sang pria bertanya, "apakah kita pernah bertemu sebelumnya?" Hana pun menangis dan akhirnya ceritakan semuanya dan di akhir mereka kembali menjalin cinta. Pekerjaan pria itu di dunia nyata pun sama dengan pekerjaan dia di akhirat: sebagai seorang pengantar pos. Satu frase adegan yang cukup menyentuh di mana akhirnya Hana melakukan permenungan. Intinya sangat sederhana: jangan pernah ragukan kata hati. Membuat gw enggak bisa menahan air mata. Ditambah dengan kalimat terakhir yang berbunyi, "you're the heroine of my never ending dream..."

Enggak bisa dihindari lagi kalau semua ini mengingatkan gw sama Virgine. Seketika itu juga otak berkata, "damn! Salah pilih film nih gw" dan akhirnya setelah menonton film ini, yang ada semua kenangan yang pernah gw lalui sama Virgine itu keluar semua. Terproyeksikan dengan sempurna. Indah. Semuanya begitu indah. Menyikapi semua itu gw hanya bisa menutup mata, tersenyum, dan menangis hehehe.. Kurang lebih sampai pukul lima sore gw hanya terdiam dalam tangis. Tersenyum, syukuri semua yang pernah gw alami sama Virgine. Iyaa semuanya begitu indah. Kalau dikenang dengan suasana yang pas akan sangat bisa membuat gw semangat. Semakin ingin stay dan setia dalam cinta yang ada hehehe.. Yaa sore hari ini berlalu dengan tangisan hehehe.. Tapi baru kali ini gw bisa enjoy dengan tangisan. Enggak sedih. Gw lebih merasakan senang. Mungkinkah ini yang kebanyakkan orang katakan dengan tangisan kebahagiaan? Karena kalau dibilang bersedih gw enggak sedih sama sekali. Malah senang sekali bisa rasakan semua ini kembali. Kompilasi kenangan yang muncul dengan jelas. Moment langka ini jarang sekali terjadi hehehe sure! This is f*cking rare! Yaa sudah sepanjang sore ini menangis saja. Anteng dalam tangisan hahaha anteng tapi nangis itu juga bukan respon yang sinkron yaa hehehe yup love makes me crazy dan that's true hehehe :)

Akhirnya sampai jam lima gw terus larut dalam tangisan. Gw berhenti saat gw mulai merasa ada yang berbeda. Suhu di kamar mendadak jadi panas. Pertanda kalau gw harus segera keluar dari dalam kamar untuk mandi. Karena enggak mandi dari pagi jadinya tubuh numpuk panas dan sore ini kegerahan haha (asal jeplak). Gw keluar dari kamar dan segera masuk ke dalam kamar mandi. Enggak langsung gebyar gebyur. Tapi gw ngisi bak dulu. Karena bak berada di dalam keadaan kosong. Sambil menunggu bak penuh yaa sempatkan diri untuk olah raga sejenak. Mumpung liburan ada waktu untuk mempertahankan bentuk tubuh dan berat badan jadi yaa why not? Hehehe.. Akhirnya berselang beberapa menit, bak mandi penuh dan gw pun langsung keringkan badan dan langsung masuk ke dalam kamar mandi. Gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit. Selesai dan langsung keringkan badan hehehe kemudian kembali ke dalam kamar. Alami random moment di mana gw lewati kaca besar di ruang tamu dan melihat diri sendiri. Sumpah ini random banget! Gw suka ngeliat rambut gw yang sekarang hahaha afro afro gimana gitu pokoknya asyik deh hahaha memang kalau dipanjangin akan menjadi seperti ini, dan ini yang gw suka hahahaha oke itu cuma secuplik random moment narsis gw hehehe yaa memang kadang suka narsis-narsis random gitu sih gw hehe..

Akhirnya sekilas narsis dan gw kembali ke dalam kamar. Setelah itu gw langsung berganti pakaian dan enggak pakai lama langsung kembali rebahan di atas ranjang. Sekarang sudah masuk ke dalam awal malam hari. Gw enggak punya kegiatan yang spesifik untuk dilakukan. Jadinya yaa sudah.. 9gag-ing saja untuj membunuh waktu hehehe.. Tapi enggak cuma itu sih.. Gw sambi juga dengan twitter dan akhirnya sempat chat sama beberapa teman. Sama dek Hana dan Yovita. Enggak ada tema obrolan yang lain selain cinta hahahaha memang gw segitu identiknya dengan topik perbincangan cinta yaa? Hehehe.. Tapi jadinya malah kepikiran Virgine lagi. Kemudian yang gw lakukan tidak lain dan tidak bukan. Tidak jelas juga kenapa gw lakukan hal ini hehehe karena itu membantu gw untuk bisa dengan sempurna masuk ke dalam keheningan dan rasa rindu yang yaah bisa gw bilang lumayan hebat yaa hehehe..

Akhirnya gw celingukan. Memandang semua penjara kamar. Gw dapati diri gw sendirian pada malam ini. Hal inilah yang pada akhirnya membuat gw kembali pikirkan Virgine dan rindukan dia lagi hehehe as simple as wish she were here with me. Tapi kan enggak begitu yaa.. Pada kenyataannya enggak ada di sini kan. Jadi yaa sudah tarik nafas panjang dan hembuskan secara perlahan. Sudah lebih lega dan akhirnya gw kembali dengan 9gag hahaha yeaah i'm back to 9gag-ing hahaha sampai akhirnya kegiatan ini membuat gw masuk ke dalam aliran waktu yang lebih cepat. Enggak terasa sudah larut malam. Padahal cuma baca post per-page hahaha memang kalau udah kayak gini susah buat berhenti yaa hehehe.. Tapi akhirnya berhenti sih di saat gw tahu kalau sudah terlampau larut malam. Akhirnya sekitar pukul setengah dua belas gw selesai dengan semua aktivitas pembunuh waktu ini. Gw bersiap untuk tidur dan hehe malam ini enggak lupa gw kirimkan sms ucapan selamat malam dan selamat tidur ke Virgine. Di tambah juga dengan ucapan di dalam hati. Baru setelah itu gw atur posisi tidur yang Pewe dan... Tidur hehehe done for today! F*ck yeaah hahaha :D

Yup! Done for today! Dimulai dengan sesuatu yang biasa. Tapi selalu bisa berikan pelajaran dan makna yang tidak biasa. Hehehe enggak ada yang tahu juga kalau hari ini akan menjadi seperti ini. Salah memilih film tidak selamanya membuat gw termurung. Setelah alami proses perubahan mindset. Tidak ada alasan lagi bagi gw untuk bersedih. Selama Virgine senang, kenapa gw harus sedih? Dia punya dunia sendiri. Gw pun sama. Enggak akan gw buat suram dunia gw hanya karena cinta. Biarkan cinta yang mengurus cinta. Profesional dalam meregulasi emosi. Jangan campur adukkan setiap perasaan menjadi satu. Yup! Itu adalah pelajaran yang gw dapatkan pada hari ini hehehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk semua cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Terima kasih karena kalian masih tetap ada. Bantu gw untuk tetap dalam ambang batas mood yang normal dan akhirnya bisa lalui hari dan kalian juga lah yang menjadikan hari ini baik adanya hehehe.. Makasi yaa hehehe gamsahabnida hehehe :)

Dan buat Virgine... Buat ayang... Terima kasih karena hari ini sudah hadir di awal dan akhir. Di sore dan malam hari. Hari ini sebagian besar hari aku kembali didominasi sama kamu. Sungguh sesuatu yang luar biasa yaa hehe cinta bisa membuat imajinasi terasa begitu nyata. Semua game simulasi yang sudah sampai tahap 4D itu kayaknya enggak ada apa-apanya bila dibandingkan dengan apa yang aku alami hari ini. Kamunya memang hanya di dalam tataran pikiran. Tapi rasanya itu lho yaa Tuhan... Nyata banget yaang! Sumpah enggak tipu hehehe.. Maka dari itu aku rasa aku beruntung bisa rasakan semua ini. Hari ini kembali menjadi tidak biasa oleh karena semua rasa itu dan juga kehadiran orang lain. Aku suggest kamu buat nonton film yang aku tonton hari ini. It was just amazing yaang hehehe.. I'm fine today. How about you? Semoga kamu dapatkan hari yang terbaik yaa hehehe iyaa setiap harinya aku harapkan kamu dapatkan yang terbaik karena kau rasa kamu pantas untuk dapatkan itu semua hehehe.. Take care yaa! Tetap ceria dan tetaplah bahagia di mana pun kamu berada. Hari tetap sama. Tetap sayang dan juga rindukan diri mu. Ingin rasanya bertanya sama mereka yang bisa melihat masa depan. Kapan sekiranya aku bisa bertemu dengan kamu hehehe but that's not fair. I must believe that's God's plan will be awesome hehehe yaa sampai sekarang aku cuma bisa berikan kamu dukungan dalam bentuk doa. Semoga itu membantu. Karena yang aku mintai bantuan bukanlah orang lain. Tapi Dia yang 100% paham dan mengerti kamu lebih baik dari aku. Karena Dia yang ciptakan kamu. Yaa Dia ciptakan kamu yang luar biasa penuh rahasia buat aku hehehe.. biarkan dia yang menjaga dan naungi kamu di dalam setiap napak tilas hidup kamu kini hehehe.. Love you miss you much. I know you know it hehehe I believe that you exactly know my feeling right now hehehe.. Well thank's for everything dear :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar