Powered By Blogger

Minggu, 03 April 2011

Sabtu, 2 April 2011: seharian di rumah ayang tapi tanpa ayang :)

Hahaha lo gila apa mulai enggak bener Nas? Ngapain lo ke rumah ayang kalau enggak ada ayangnya? Malam minggu pula... Lo suka menyiksa diri ya dengan kenangan-kenangan yang mungkin bisa bikin lo mellow dan tak terkendali? Hmmm mungkin pertanyaan-pertanyaan tadi akan muncul dari mulut orang-orang yang memandang cinta dengan sebelah mata hanya dari sisi egois dirinya semata. Dimana kalau berkunjung yang cinta haruslah ada di sana.

Tapi gw enggak demikian dengan gw. Hari ini gw berkunjung ke sana karena memang gw merasa di sana gw akan mendapatkan bantuan untuk bisa menjadi lebih baik. Di sana gw akan mendapatkan sebuah keluarga yang bisa menerima gw dengan apa adanya. Sama seperti apa yang gw dapatkan di rumah. Di sana ada dukungan nyata dari orang-orang tercinta hehehehe

Bukan dengan tanpa rencana gw melakukan ini. Beberapa hari sebelum ini, tepatnya pada hari rabu yang lalu... Di saat sedang mengikuti kelas pengganti kuliah wawancara, gw mendapat tugas untuk mulai menyusun definisi teoritis, definisi operasional, dan juga dimensi. Tentu saja tugas ini butuh referensi... Karena gw enggak punya banyak buku, sementara tante Berhta (nyokapnya ayang) punya banyak sekali buku referensi.

Ya jadinya pada hari rabu yang lalu, gw sudah utarakan apa yang gw butuhkan. Gw butuh bantuan dan tante Bertha meng-iyakan. Maka dari itu hari ini gw berkunjung ke sana. Tapi sebelum itu gw lebih dulu memulai pagi dengan me time dan berdoa untuk ayang. Setelah itu mandi dan bersiap untuk? Berangkat ke sana? Nanti dulu... Sabtu pagi ini gw masih ada kuliah. Jadi gw kuliah dulu hehehe

Hari ini gw ke kampus dengan menggunakan mobil. Pemikirannya sih simple, karena gw akan bawa banyak buku... Mustahil kalau gw harus naik motor hehehe dan akhirnya setelah gw siap dan sudah pamit sama nyokap, gw tancap gas APV dan memulai perjalanan ke kampus dan sungguh di perjalanan... Karena ini adalah hari sabtu jadi jalanan sangat lengang hahahaha hari ini lalu lintas Jakarta seakan-akan menjadi surga hahahaha

Enggak cuma lalu lintas, tapi mood gw dari awal bangun emang enak banget jadinya sampai melakukan kegiatan pun gw rasanya nyaman. Sangat nyaman malah hehehe dan gw habiskan 20 menit di perjalanan. Sampai di kampus dan seperti biasa parkir di luar area kampus untuk menghidari kerepotan sendiri dalam parkir dan tentunya bebas biaya hahahaha

Gw turun kunci pintu APV dan dengan segera bergegas menuju ke kelas. Padahal gw merasanya gw sudah hampir telat. Tapi begitu sampai di kelas gw dapati jam di tangan menunjukkan pukul sembilan. Tandanya kelas baru akan dimulai satu jam lagi. Tapi karena dosen yang mengajar juga tidak terlalu deal dengan waktu yang on-time biasanya kelas itu dimulai jam setengah 11-an.

Tandanya gw punya banyak waktu untuk sendiri hahaha kalau minggu kemarin gw habiskan waktu nunggu kelas dengan bermain musik kursi, hari ini karena mood gw sedang baik... Gw putuskan untuk bersenandung. Dari jam 9 sampai setengah 11 gw bersenandung random dan sepertinya gw dapatkan draft untuk lagu pribadi gw yang kedua hahaha yaah we'll see lah hahahaha

Setengah 11, dan dosen enggak juga datang. Jadinya kami semua (para mahasiswa) bingung. Apakah hari ini ada kelas atau tidak. Haha gw sih enggak peduli. Yang penting gw enggak bolos dari kuliah ini hehehe, dan akhrinya sekitar jam 12 dosen datang dan kuliah metode kualitatif hari ini pun berjalan sampai jam 12 tepat dengan meteri kuliah pengamatan video dan iklan.

Jam 12 selesai dengan kuliah. Enggak pakai lama gw langsung bergegas untuk kembali ke mobil. Tapi sebelum keluar kelas, gw melihat beberapa teman-teman lalu lalang membawa buku tebal yang gw perkirakan adalah referensi wawancara. Ternyata memang benar. Lantas gw tanya saja apakah bukunya masih tersedia di perpus?

Mereka menjawab masih banyak. Maka jadilah gw pergi ke perpus untuk pinjam buku yang dimaksud. Setelah itu baru gw kembali ke mobil dan melanjutkan perjalanan ke rumah ayang di bilangan Bintaro hehehehe dengan menempuh rute Dharmawangsa-fatmawati-pondok indah gw menuju ke rumah ayang. Sesampainya di Dharmawangsa, gw menoleh ke sisi kiri ke sisi dimana biasanya ayang ada di situ hehe tapi sekarang yang ada di situ malah tas kuliah gw hehehe yaa sekedar nostalgia singkat aja sih. Selama perjalanan juga banyak proyeksi memori kenangan yang gw alami bersama dengan ayang hehehe

Sekitar jam 2 akhirnya gw sampai di depan rumah ayang, gw parkirkan mobil dan dengan segera berjalan kaki masuk ke dalam rumah ayang. Tapi ternyata di kunci. Gw coba hubungi tante Bertha. Tapi saat mencoba sms... Tiba-tiba dari rumah ayang yang lama terdengar seseorang memanggil dan saat gw lihat siapa, tenyata itu saudaranya ayang. om Aris, adiknya tante Bertha. Setelah berbincang-bincang singkat, gw tahu kalau hari ini tante Bertha sedang mengajar di kampusnya. Jadi rumah ayang kosong dan dikunci.

Tapi oleh tante Bertha, om Aris ini telah dititipi kunci rumah dan memberitahukan kalau gw memang akan datang untuk mencari buku hehehe terima kasih tante dalam hati gw berkata. Segera setelah berbincang gw akhirnya diantar masuk ke rumah ayang oleh om Aris yang tampak sedang memomong anaknya yang masih kecil. Gw masuk rumah tante Bertha dan dengan segera gw langsung menuju lantai dua... Start untuk langsung mencari buku hehehe

Karena gw berpikir yang harus dilakukan oleh gw sekarang adalah cari buku, pilih-pilih buku referensi yang relevan. Sekarang gw berhadapan dengan sebuah rak buku yang sangat besar. Terdiri atas beberapa rak, dan bukunya itu sangat banyak wkwkwkwk sungguh bukan main banyaknya gw pertama bingung harus mulai darimana.

Tapi saat gw mulai menarik satu buku dan membaca. Barulah gw merasa bleshhh hanyut di dalam buaian rak buku tersebut. Satu persatu buku gw baca. Gw cari apa yang mau dari index. Suka kesal saat buku yang gw baca itu enggak punya indeks. Tapi yang enggak beres lagi adalah gw suka pusing saat baca buku asing yang diterejemahkan. Malah jadi bingung sendiri hahahaha

Gw baca-baca dari jam 2-an sore hari ini. Sampai akhirnya gw keasyikkan sendiri membaca-baca aneka buku ilmu komunikasi hahaha berasa jadi anak komunikasi nih wkwkwkwk sampai akhirnya gw ditinggal sendiri di rumah ayang dan om Aris kembali ke rumahnya di sebelah. Gw lantas mulai memisahkan buku mana yang akan gw pakai dan buku mana yang tidak. Setelah dapat content, gw kemudian mulai membaca isi buku tersebut. Hanya 5 definisi yang harus gw cari. Tapi entah kenapa rasanya tuh susah banget hahahaha

Jujur gw sempat alami pusing dan kelelahan karena baca buku. Ditambah lagi pagi tadi sampai sekarang gw belum makan. Memang sengaja, rencananya gw akan makan kalau semua ini sudah selesai hehehe gw juga sempat ambil break selama beberapa puluh menit, dan gw sempat perhatikan sekeliling dan lagi-lagi proyeksi memori terjadi semua kenangan indah yang pernah terjadi di rumah ini terproyeksi layaknya hologram 3D yang nyata hahahaha canggih juga yaa imajinasi gw hehehe :p

Tapi lagi-lagi gw cuma bisa tersenyum dan akhirnya gw coba untuk lanjutkan baca. Sampai akhirnya jam 6 gw selesai membabat semua buku di dalam rak besar tadi, dan gw dapati 6 buah buku referensi yang gw rasa baik hehehe tapi gw merasa kalau ini masih kurang. Beruntung sangat om Aris datang dan menawarkan gw untuk cari buku juga di rumahnya hehehe senang sekali rasanya.

Enggak pakai lama gw bersama om Aris menuju ke rumahnya dan langsung gw dihantar ke tempat buku-buku yang kalau mau dibilang enggak kalah banyak dengan koleksi bukunya tante Bertha hahaha gw cari-cari dan dari sekian banyak itu gw temukan satu buku yang relevan dengan topik bahasan paksaan tugas gw. Gw bilang paksaan karena topiknya itu ditentukan, buka gw yang nentuin sendiri.

Di rumah om Aris ini juga gw sempat bertemu dengan isitrinya (siapa namanya gw lupa) yang jelas kami berbincang karena ada kesamaan jurusan hehehe istrinya adalah lulusan psikologi jadi yaah omongannya bisa nyambung lah hehehe :p gw juga dijamu dengan secangkir kopi hitam. Nikmat sangat hahaha lebih jauh lagi om Aris membantu gw dengan mencarikan gw e-book waah senangnya hahaha dan makin kayalah referensi gw hahaha sampai akhirnya jam 9 malam, gw masih sibuk mencari buku versi e-book. Sampai akhirnya terdengar suara mobil dan tampaknya itu adalah tante Bertha sekeluarga minus ayang.

Segera setelah gw bertemu dengan tante Bertha, Om Budi, dam Dikka... Gw diajak untuk kembali ke rumah ayang. Di sana gw berbincang singkat dengan mereka. Di sana gw bercerita banyak hal dan gw merasa seperti ada di dalam keluarga sendiri hehehe sempat juga dibelikan santap malam berupa mie goreng jawa produksi warung makan mereka. Setelah itu gw juga diberikan pemahaman yang lebih clera lagi, tentang bagaimana komunikasi itu hehehe seperti kuliah singkat, masih juga diberikan tambahan referensi. Membuat waktu tak lagi punya batasan hahaha

Sampai akhirnya sekitar jam 10 gw rasa sudah cukup gw habiskan waktu bersama dengan keluaga ayang, gw pamit dengan mereka semua. Dengan bantuan Dikka buku-buku yang gw pinjam dibawa masuk ke mobil. Sebelum masuk ke mobil gw ucapkan terima kasih sekali lagi. Setelah itu gw masuk mobil dan dengan segera menuju pulang ke rumah.

Selama di perjalanan gw merenungkan apa yang sudah gw lalui selama seharian ini. Gw merasa sangat senang, dan itu sama sekali enggak membuat gw lelah hehehe gw akhirnya sampai di rumah sekitar jam 11. Gw masuk rumah, letakkan buku-buku di kamar. Gw mandi dan segera setelah mandi gw update status untuk utarakan kesanangan hari ini. Dan enggak lama setelah itu gw tidur. Tapi sebelum tidur karena sudah ganti hari dan itu tanggal 3... Enggak pakai lama gw kirim message happy anniv via fb. Barulah setelah itu gw masuk ke dalam buaian alam bawah sadar hehehe :)

Berasa jadi anak komunikasi? Iya. Anak menejemen? Iya hahaha berasa ambil banyak jurusan deh hari ini. Entah kenapa kalau udah baca buku tuh rasanya enak aja yaa bisa lupa sama semuanya hehehe walau enggak begitu untuk ingatan akan ayang tapi yaah dengan cepat tuh waktu berlalu di dalam buku-buku yang gw baca hehehe senang sekali hari ini. Terima kasih Tuhan untuk hari ini, untuk hidup dan semua bantuan yang Kau berikan melalui perantaraan sesama manusia. Untuk teman-teman juga makasi kalian udah menjadi energizer kelas pagi ini hahaha dan untuk semua orang lain yang berperan dalam indahnya hari ini juga terima kasih.

Untuk ayang, secara khusus aku mau ucapkan terima kasih kepada keluargamu yang udah banyak banget beri aku bantuan hari ini. Mulai dari pinjam buku sampai pemahaman yang mungkin bisa dibilang sangat membantu. Beruntung aku ketemu kamu, beruntung aku cinta sama kamu. Karena dari kamu... Aku bisa kenal dengan orang-orang luar biasa macam keluarga inti dan saudara-saudaramu. Mereka sangat membantu aku hari ini. Terima kasih untuk itu. Juga untuk perasaan diterima sebagai semi in-group aku juga terima kasih. Hari ini sangat menyenangkan semoga esok lebih baik yaa gimana dengan harimu? Aku dengar sih dari om Aris kamu betah sangat di sana hehehe yaah semoga memang benar yaa kamu betah hehe dia juga bilang kalau kamu sedikit manja hehe biasalah namanya juga perempuan hehe yaah intinya hari ini senang sangat aku yaang hehe sayaaang ayaaang :* michuu nyuuu apalagi seharian di rumah kamu tapi kamunya enggak ada hehehe untuk tujuan utamanya buku, kalau enggak ya sudah pasti galau lah diri ini hahahaha :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar