Powered By Blogger

Kamis, 21 April 2011

Rabu, 20 April 2011: seeing what you do to me and I feel for you actually (maybe) not fair. maybe...

Yaah Nas, kenapa lagi hari ini? Kembali tertekan oleh perasaan yaa? Sabar yaa Ignas... Sepertinya memang enggak gampang untuk bertahan di masa-masa seperti ini. Sepertinya memang sangat berat yaa tapi untung enggak selama seharian ya lo alami ini. Hari ini kuliah kan Nas?

Hehe iyaa untung hari ini gw ada kuliah. Kalo enggak... Haaaahhhh enggak tahulah apa jadinya hari ini. Begitu bangun saja perasaan gw mulai enggak enak. Bukan perasaan yang gimana gitu. Tapi sama seperti kemarin, ya gw kangen sama ayang. Ya memang kangen, mau dibilang apa? Masak iya harus bohong sih sama diri sendiri?

Kangen, tapi pagi ini enggak bisa berbuat apa-apa. Walau gw bilang kalau hari kelas dimulai jam satu siang nanti, gw harus tetap ngampus dari pagi. Kenapa? Karena begitu banyak kegiatan yang ingin gw lakukan di kampus. Bukan karena ingin tapi lebih karena enggak ada waktu lagi untuk menunda semua kegiatan itu.

Begitu bangun gw coba tepis rasa kangen itu. Karena kalau enggak gitu bisa dijamin gw enggak akan kuliah. Begitu bangun, gw langsung cabut ke kamar mandi. Begitu sampai di kamar mandi, gw langsung gebyar gebyur lupa kalau belum buka baju. Gini nih yang terjadi kalau gw dari bangun aja udah lingung. Selesai mandi gw langsung masuk kamar untuk berganti pakaian.

Selesai dengan urusan pakaian gw lanjut dengan urusan buku. Jujur karena hari ini adalah kuliah terakhir sebelum akhirnya besok masuk ke dalam libur tri hari suci. Jadinya ya gw males kalau harus ngampus dengan bawaan yang berat. Intinya hari ini kuliah tanpa text book sama sekali. Cuma modal binder sama map binder besar yang sekiranya bisa membantu gw untuk mengarsipkan semua lampiran apapun hehehe

Setelah siap gw pun berangkat. Berdoa dulu sebelumnya. Berharap semoga hari ini baik. Juga untuk hari ayang di Korea sana. Setelah itu gw keluarkan motut ke teras, gw panaskan mesinnya. Sambil menunggu mesin panas, gw cek-cek lagi persiapan gw buat ngampus, setelah itu gw pamit sama bokap. Baru setelah itu tancap gas ke kampus. Di depan gang sempat ketemu sama nyokap dan sambil lalu jalan gw juga pamit.

Perjalanan hari ini gw rasa enggak berbeda dengan perjalanan yang sudah-sudah. Nothing special. Gw juga lagi enak perasaanya jadi gw pikir lebih baik gw diam selama perjalanan. Ada alunan musik tapi itu tampaknya enggak membantu pada hari ini. Tapi itu cuma gw alami saat gw sendirian selama perjalanan.

Begitu samapai di kampus semuanya itu blesshh terasa hilang. Seketika itu juga mood gw rasanya lebih baik. Begitu selesai dengan urusan parkir memarkir, gw langsung masuk ke dalam bangunan kampus. Rencana awalnya gw mau kumpul untuk bicarakan kerja kelompok.

Tapi yang gw dapati malah enggak ada seorang pun member kelompok yang datang. Lebih tepatnya belum datang. Jadi ya udah gw akhirnya duduk di pojok hall C, bersandar di tembok dan akhirnya gw dengarkan musik hitung-hitung membunuh waktu. Biar enggak bosan dalam menunggu. Sambil duduk dan memperhatikan sekitar itu gaya melamun yang paling gw suka hahaha

Enggak tahu entah karena keasyikan atau karena emang enggak tahu malu. Gw yang awalnya cuma lipsing sambil mendengar lagu yang terputar di Hp, malah jadi menyanyi. Benar-benar menyanyi. Enggak peduli ada diapa aja di sekitar gw. Gw nyanyi aja lagu demi lagu pun berlalu toh enggak ada yang keberatan ini dengan suara gw hehe I love singing! :D

Sambil tetap bernyanyi pada akhirnya seorang teman kelompok pun datang. Segera gw dan dia mulai berbincang. Teman itu bernama Irvan. Sebentar banget kami berbincang, karena Irvan juga punya urusan untuk feedback wawancara hehe hingga pada akhirnya gw kembali sendiri selama beberapa saat. Kembali bernyanyi dan larut dalam suasana konser dadakan hahaha lebay!

Setelah jeda beberapa menit, dari kejauhan muncul teman terakhir dan itu Uchov hahaha dia juga tergabung dalam kelompok. Jadi begitu Uchov datang Irvan juga langsung nimbrung dan setelah itu kami berbincang dengan serius. Konser dadakan gw pun usai sampai di sini.

Berbincang soal teknis pengambilan data dan pengerjaan tugas UTS metode kualitatif gw singkat metkual jahaha jadinya pagi ini kami berbincang, perihal kapan dan bagaimana kami akan ambil data, dan dari siapa data akan diperoleh. Berbincang-berbincang. Akhirnya kami bertiga sepakat untuk mengambil data pagi hari ini juga, dan targetnya adalah salah satu pedagang makanan di depan rumah sakit Jakarta.

Tapi karena Irvan harus feedback wawancara, jadinya gw dan Uchov yang pergi ke lokasi untuk ambil data. Jalan kaki keluar kampus selama beberapa menit hingga kami berdua tiba di lokasi. Dari ujung gang sudah tampak banyak pedagang makanan. Tapi sampai di sana gw dan Uchov mengalami kebingungan untuk menentukan target. Akhirnya kami sepakat untuk melakukan penyisiran lebih dulu hehe

Menyisir menyisir dan menyisir pada akhirnya kami sepakat untuk memlilih sebuah gerobak nasi rames yang dimodifikasi sedemikian rupa hingga bisa jadi sebuah warung makan. Gw sih memilih random aja hahaha sementara Uchov hanya iya iya saja hahahaha pengambilan data pun mulai kami lakukan. Dengan prosedur membeli makanan dan makan di tempat kami memulai wawancara dan observasi terhadap dua orang yang berwenang atas warung nasi ini.

Awalnya target sangat sulit untuk diajak berbicara. Sepertinya gw menangkap indikasi kalau satu orang ini takut sama gw hahaha hello? Masak iya orang itu takut sama gw? Gw ini sering banget mellow lho jadi enggak mungkin garang apalagi sangar hahaha tapi pada akhirnya berkat kerja sama gw dan Uchov, taget atau narasumber mau berbagi kisah hidup.

Butuh usaha ekstra memang. Tapi semua itu terbayar saat kami dapatkan sebuah topik menarik yang bisa kami angkat sebagai bahasan untuk nilai ujian hehehe bukan cuma usaha saja yang ekstra. perut pun ekstra, karena gw harus makan sampai dua porsi, demi dapatnya data hahaha korban korban deh...

Selesai dengan ambil data tahap pertama kami ucapkan terima kasih. Enggak lupa bayar dan setelah ambil data kami kembali ke kampus. Selama perjalanan kami adakan evaluasi singkat. Setelah itu baru gw utarakan kalau gw kenyang banget dan Uchov hanya tertawa hahaha situ enak enggak makan nah sini hahaha tapi enggak apa deh makanannya juga enak kok jadi ya sudahlah

Selesai dengan kerjaan pertama. Gw menunggu kerjaan kedua yaitu feedback tugas wawancara. Tapi karena waktu feedback masih lama ya udah gw stay dulu di hall C. sampai akhirnya gw bertemu dengan teman kelompok tugas besar mata kuliah psikologi eksperimen dan gw dijelaskan mengenai bagian tugas san progress kelompok hahaha yaah pokoknya begitu lah

Selesai dengan urusan exper, gw tadinya mau leha-leha di hall C. Tapi lagi-lagi ada yang manggil gw, kali ini senior yang menawarkan gw untuk ikut bermain basket hahaha gw pkir bolehlah. Maka dari itu gw iyakan. Tapi tentu saja mainnya enggak hari ini. Tapi beberapa bulan lagi. Tapi yang harus gw penuhi saat ini adalah syarat administrasinya. Harus fotocopy ini itu dan cetak foto hahaha jadinya ya udah gw iyakan.

Beruntung gw dapat teman yang kebetulan juga ingin pinjam sesuatu dari gw hahaha gw pinjamkan tapi dengan syarat: dia temani gw untuk fotocopy hahaha teman itu tidak lain dan tidak bukan adalah Eha hahaha karena dia adalah orang yang santai ya udah jadinya dia ikut aja apa yang gw minta hahaha jadinya dia ikut gw fotocopy tapi kalau ini dia ikut karena dia juga mau fotocopy hahaha tadinya mau di bedeng. Tapi sampai bedeng gw pergi ke benhil. Di perjalanan ketemu Baptis. Kebetulan sama dengan gw dia juga ditawarin. Jadinya kami bertiga ke benhil deh hahaha

Naik apa? Ya jalan kakilah hahaha kan benhil tinggal ngesot. Hingga pada akhirnya kami sampai di benhil. Dengan segera fotocopy. Yang lama mah cuci foto hahaha di selama menunggu gw ya udah liat-liat aja foto yang dipajang di sana. Bosan dan akhirnya nimbrung sama Baptis dan Eha yang sedang melakukan hal yang biasa lelaki penuh beban hidup lakukan, dan gw juga ikut melakukan hal itu. Apakah itu? rahasia. Hanya kami bertiga dan Tuhan yang tahu sama beberapa orang yang lalu lalang di Benhil pada saat itu :p

Selesai dengan benhil, kami bertiga kembali ke kampus. Di hall C kami berpencar, gw kembali bersama dengan Uchov dan Irvan. Memperbincangkan bagaimana pengambilan data yang tadi pagi gw dan Uchov lakukan hahaha hingga pada jam 11-an gw dan Uchov ada urusan feedback tugas wawancara hahaha feedback dimensi dan rating lagi. Puji Tuhan enggak banyak koreksi. Jadinya hari ini kami bisa mulai buat panduan hehehe

Selesai feesback, gw habiskan waktu bersama dengan Uchov sampai ke depan kelas. Sampai akhirnya kelas dimulai dan kami tetap berbincang perihal koreksi tugas wawancara tadi. Saat kelas dimulai juga kami mencoba untuk kembali bicarakan wawancara. Karena di luar dugaan kelas pada hari ini agendanya hanya kumpul tugas dan isi presensi hahaha ya sudahlah mungkin ini karena besok akan libur hehehe awalnya gw stay di kelas. Ngantuk karena tadi kekenyangan makan pas ambil data hahaha tapi akhirnya gw bosan dan akhirnya bersama Irvan pindah ke hall C.

Hall C lagi yaa hahaha gw bingung mau buat apa. Gw enggak bisa langsung pulang, karena jam setengah 4 sore ini lagi-lagi gw ada pertemuan besar seluruh tim pelaksanan YPB hahaha jadinya ya udah gw punya lumayan banyak waktu untuk menunggu dan nganggur hahaha jadinya gw langsung duduk di lantai, nyender tembok, ambil Hp, dengar musik dan mulai me time. karena pagi tadi kan gw belum me time.

Tapi sebelum me time, gw sempat sms Visi. Gw utarakan kalau gw bosan sendirian di hall C. Tapi setelah sms dikirim selama beberapa menit ke depan gw enggak juga mendapatkan balasan. Jadi ya udahlah mumpung ada waktu luang gw me time dulu aja. Begitu mulai buka Hp, masuk ke dalam notes... Itu rasanya seperti langsung masuk ke dalam mesin waktu. Cuma duduk diam sambil ketik-ketik kata demi kata hahaha enggak terasa tahu-tahu saja sudah jam setengah 4 padahal gw yakin lho gw stay di hall C itu dari jam 2-an lewat 10 menit kalau enggak salah hahaha dan akhirnya pada jam setengah 4 lebih dikit me time pun selesai hehe puji Tuhan :)

Enggak ada waktu yang terbuang dengan percuma. Jam setengah 4 lewat gw langsung masuk ke dalam ruangan rapat hehe di gedung Y lantai 2 hahaha dan akhirnya rapat pun dimulai. Membicarakan hal teknis untuk pengolahan data sampai pada preparasi kunjungan kedua hahahaha sangat menyenangkan sih tapi kalau dibilang lama ya lama hahaha dari jam setengah 4 selesai pada jam 6 kurang hehehe

Selesai dengan semua rapat, sebelum pulang gw sempatkan diri untuk mampir ke tukang fotocopy untuk jilid manual. Nah saat jilid ini sms yang tadi gw kirim ke Visi berubuah balasan hahaha tapi gw udah ngerasa enggak bosen yaa jadi gw bilang kalau sms-nya telat hahaha gak maksud buat ngambek lho Vis hehehe baru setelah itu selesai dengan urusan jilid menjilid gw bergegas kembali ke parkiran dan dengan segera keluarkan motut dan gw berjalan pulang.

Melewati rute atas Via pancoran dan saharjo hahaha puji Tuhan banget enggak macet hehehe jadi bisa sampai di rumah dengan segera hehehe begitu masuk rumah sempat belai-belai Piyo dan akhirnya masuk ke dalam rumah dan langsung mandi. Selama kurang lebih setengah jam gw di kamar mandi hahaha ngapain itu? Ya mandilah sekalian rekaman album dadakan wkwkwkwk :p

Nah selesai mandi ini gw baru merasa yang enggak mau gw rasain. Begitu masuk kamar, gw langsung banget keinget sama ayang. Gila yaa enggak pakai aba-aba apapun gitu, baru buka pintu aura-aura rindu itu tuh terasa banget.

Sempatkan diri untuk online skype berharap bisa berbincang dengan ayang yaah say hi pun tak apalah. Tapi yang ada begitu gw online Skype tanpa gw sadari yang terjadi malah gw sapa ayang dan bilang kalau gw kangen. Ya Tuhan... Sampai segininya kah rasa kangen gw sama ayang? Sampai-sampai gerak fisik dan otak diambil oleh hati? Apa iya hal itu bisa terjadi? Enggak tahulah pada kenyataannya hari ini begitu adanya.

Gw udah utarakan apa yang hendak gw utarakan. Tapi gw enggak dapat balasan. Malah ayang yang daritadi online mendadak jadi offline. Setelah gw bilang kalau gw kangen. Kenapa ini? Apa ayang enggak suka kalau gw kangenin? Apa gw enggak boleh kangen? Kok ayang gitu banget sih sama gw? banyak pertanyaan yang muncul di dalam kepala gw yang pada akhirnya hanya bisa berujung dengan penerimaan dengan air mata.

Saat ini gw merasa sangat tidak bisa berbuat apa-apa, terlebih lagi pada saat gw baringkan badan di atas ranjang pun rasa sepi dan sendiri makin menjadi. Udah deh tuh gw enggak tahu harus ngapain. Bawaannya nangis aja tapi enggak nangis bombay sih. Tapi tetap aja rasanya sedih dan mellow. Akhirnya gw malah sms Visi. Tapi dia kayaknya juga udah hands up juga sama gw yang lagi rindu macam ini. Akhirnya di cuma bisa kasih saran supaya gw tidur aja. Cepat tutup hari. Gw pikir juga sepertinya memang itu yang terbaik jadinya ya udah deh dengan rasa hati yang tak menentu ini gw masuk ke dalam buaian alam bawah sadar dan zzzZZZ...

Enggak ada yang bisa gw nikmati pada malam hari ini, kalau rasa hati udah enggak menentu bawaanya pengen ketemu ayang. somebody give me a ticket to Seoul please. I wanna flight :'( yaah tapi pada kenyataannya gw hanya bisa meratap sambil garuk-garuk tanah dan cakar-cakar tembok (hahaha enggak gitu... Itu lebay :'p) tapi iti hanya sebagian kecil moment sih cuma enggak tahu kenapa rasanya itu menohok sangat. But at all tetap saja terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup. Terima kasih untuk segalanya yang enak yang enggak enak, yang sedih yang senang. Segalanya lah pokoknya. Untuk teman-teman juga terima kasih. Yang buat gw kekenyangan. Yang buat gw jadi berandalan. Yang buat gw jadi tidur dengan cepat. Terima kasih karena tanpa kalian enggak akan ada yang buat hari ini beragam hehehe buat lo juga Vis :p wkwkwk

Dan untuk ayang... Enggak tahu yaang sebenarnya aku pengen banget enggak care sama kamu. Pengen banget gitu enggak mikirin kamu setahun. Tapi tiap kali ada waktu luang dan saat aku sendirian tiada berkawan. Hati ini teriak, hati ini menangis mengatakan kalau dia rindu ingin bertemu denganmu. Pikiranku sudah mencoba untuk menenangkannya tapi yang ada hati tersebut malah mendominasi. Pikiran dibungkam dan jadilah aku begini. Teman-teman pun mungkin sudah enggak tahu harus berbuat apa dengan semua itu. Tuhan beri aku banyak kegiatan! Beri aku banyak kesibukan. Aku enggak mau kaya gini terus, bantu aku untuk menenangkan hati ini huhuhu :'( hari aku ya begini adanya. Bagaimana dengan harimi di sana? Siapakah yang kau rindukan saat ini? Sudah pasti papa-mamamu. Aku yakin aku enggak masuk di dalam hitungan itu yaah sudahlah tak apa. Aku terima. Visi sarankan supaya aku bersabar. Aku merasa juga itu yang terbaik. Tak tahu apa yang sedang kamu rasakan, tak tahu apa sedang kamu pikirkan. Tapi sampai hari ini aku tetap sayang kamu nyuuu walau lagi-lagi aku harus olah rindu ini seorang diri. Kangen kamu lho... yaah beginilah adanya hari ini. Baik enggak baik tetap harus disyukuri. Semoga esok lebih baik. Cuma harapan yang pada akhirnya bisa membuat aku bertahan di dalam senyuman :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar