Powered By Blogger

Minggu, 17 April 2011

Sabtu, 16 April 2011: happy happy yuuuk! Happy happy Nas hehehe :)

Hari ini gw ingin menjadi manusia yang baru. Bebas lepas dari semua beban pikiran dan cinta yang mengikat. Bukan karena sebab gw berniat melakukan semua ini. Tapi karena ayang yang mungkin lebih dulu memulai dengan perkara foto Skype.

Ada yang bilang berjauhan berarti siap untuk disakti ataupun merasa sakit. Ada yang bilang berjauhan itu bisa berujung pada perpecahan dan perpisahan. Yaah gw rasa semua itu memang ada benarnya. Ada kalanya sebagai manusia biasa, punya kelemahan dan kelebihan. Ada kalanya manusia ingin selalu merasa nyaman. Semua pernyataan itu yang membuat gw pada akhirnya mengerti.

Kalau memang pria yang ada bersama ayang di dalam foto Skype-nya adalah pacar barunya... Ya sudah... Apa mau dikata? Semua itu adalah hak penuh ayang sebagai pribadi yang bebas. Gw memang sakit dengan ambiguitas suasana ini. Tapi enggak ada sama sekali niat untuk membenci ayang. Karena mungkin ayang buat gw enggak tampak seperti perempuan biasa. Ayang itu luar biasa.

Kalau itu memang benar... yang bisa gw lakukan untuk saat ini adalah penerimaan. Gw harus bisa menerima semua itu dengan lapang dada. Pada pagi ini sepertinya perlahan-lahan gw bisa menerima. Walau gw enggak tahu fakta sebenarnya seperti apa karena hingga pada hari ini juga ayang tidak juga angkat bicara. Tapi gw terima ini semua dengan suka ria.

Setelah menerima, langkah selanjutnya yang bisa gw ambil adalah terus berjalan maju ke depan. Jadikan yang sudah berlalu sebagai pengalaman. Pengalaman berharga tentunya hehe maka dari itu begitu gw bangun pada pagi ini yang gw lakukan sebagai pembuka hari adalah mencoba menarik nafas dalam-dalam dan kemudian mengembuskannya secara perlahan.

Setelah itu gw pejamkan mata sejenak sambil tetap masih berbaring di atas ranjang. Kemudia dalam hati gw berdoa. Gw meminta supaya hari ini menjadi hari yang baik, dan apapun yang terjadi dengan gw dan ayang untuk saat ini jangan sampai merusak hubungan pertemanan yang masih terjalin. Tak lupa juga gw berdoa untuk ayang, tak peduli dengan apa yang sudah dia perbuat ke gw. Gw tetap berdoa untuk ayang semoga di Korea sana ayang bahagia. Semoga ayang mendapatkan hari yang menyenangkan.

Selesai dengan doa singkat yang sangat jauh dari bentuk sebuah doa yang sempurna tadi, lantas gw kembali menarik nafas dan hembuskan secara perlahan. Di dalah hati gw katakan, "semangat Nas!". Baru setelah itu gw keluar dari kamar dan memulai hari ini dengan menyapa semua anggota keluarga yang ada. Enggak lupa temui Piyo yang belakangan ini sering gw terlantarkan karena gw punya banyak beban pikiran hehe maaf ya Piyo :)

Walau ini adalah hari sabtu yang identik dengan istilah weekend, buat gw sabtu itu yaa sama aja. Kenapa? Karena sabtu pun gw tetap kuliah jadi yaa buat gw istilah weekend itu bisa dibilang berlaku secara relatif hehehe tapi karena kuliahnya siang gw lebih punya banyak waktu untuk nikmati pagi. Selama kurang lebih 45 menit gw habiskan waktu untuk bermain bersama Piyo

Baru setelah itu gw ingat kalau hari ini gw akan gunakan mobil, karena berdasarakan planning yang secara spontan muncul saat kemarin berkunjung ke rumah Visi haha ngebolang tepatnya hari ini kami berdua (plus Baptis) akan mengadakan jalan-jalan malam minggu bersama. Kemana? Enggak tahu. Tapi yang pasti makan-makan hehehe oleh sebab itu pada pagi ini gw sempatkan diri untuk panasi mobil (karimun) dan putar posisi hehehe

Setelah putar posisi, dan mesin karimun juga sudah tidak dingin (terlihat dari indikator temperatur: jarumnya menunjuk di atas huruf C, yang berarti Cool atau Cold hehe), gw kemudian kembali ke dalam rumah. Memulai persiapan. Memperkirakan apa-apa saja yang mungkin akan diperlukan untuk kuliah hari ini, dan apa-apa saja yang mungkin diperlukan untuk jalan-jalan hari ini hehehehe

Setelah semua siap barulah gw bergegas mandi. Tampaknya gw terlalu santai dalam mempersiapkan diri pagi ini. Jadinya begitu gw ingin mandi, gw sempat lihat jam yang terletak di ruang makan hahaha ternyata sudah hampir jam 10 padahal biasanya kelas akan dimulai pada pukul setengah 11 hiaaaaah terburu-buru lah gw dalam mandi pagi ini hahahaha kalau biasanya saat mandi pasti nyanyi-nyanyi untuk pagi ini semua jadwal rekaman ditiadakan hahaha karena sumpah banget gw takut terlambat hehehe :p

15 menit! Mungkin itu waktu mandi tersingkat gw sepanjang sejarah hidup ini hahaha lebay abis wkwkwkw tapi jujur emang gw ngerasanya juga lebih sangat cepat bila dibandingkan dengan waktu mandi biasanya hehehe selesai mandi dan segera berganti pakian. Ambil tas yang sudah penuh dengan aneka perabotan untuk kuliah dan hura-hura sampai akhirnya gw pamit sama semua orang rumah. Bokap sempat berikan uang bensin dan segera setelah itu gw tancap gas karimun dan melesat ke kampus.

Hari ini kan sabtu. Hari libur dan harusnya dengan semua fakta itu otomatis membuat jalanan harusnya lengang dong yaa? Tapi kok kayaknya kenyataannya berbicara lain ya? Hahaha jalanan hari ini itu rasanya kok yaa padet banget... Bingung gw hahaha tapi yang pasti karena gw pakai mobil sih ya PeWe-PeWe aja hehehe tapi yang bikin gw dag dig dug sebenarnya saat gw tahu waktu kelas sudah hampir mulai dan gw masih di perjalanan.

Untung ada Hp, jadinya gw gunakan media komunikasi itu untuk mengontak seorang teman yang kebetulan juga sekelas dengan gw hahaha dia tidak lain dan tidak bukan adalah Uchov. Di sms itu gw tanya apakah dosennya sudah datang. Ternyata belum. Sedikit tenang. Tapi gw pada akhirnya meminta Uchov untuk kembali mereminder gw kalau dosennya sudah datang hehehe tapi reminder itu enggak juga muncul sampai akhirnya gw sampai di depan kampus, masuk parkiran mobil, dan parkirkan mobil via drifting hahaha enggak enggak cuma becanda kok hehe parkir biasa aja :p

Selesai parkir barulah reminder tersebut datang. Uchov sms mengatakan dengan tulisan, kalau ternyata dosennya sudah datang. Maka cepat-cepatlah gw kunci setir, dan pintu karimun. Tinggalkan parkiran dan menuju ke kelas. Benar saja, begitu buka pintu kelas sudah ramai dan dosen sudah tampak bersiap-siap untuk memulai perkuliahan. Namun rupanya dugaan gw salah. Dosen sudah sempat menjelaskan detil UTS dan gw ketinggalan info penting tersebut. Namun untung Uchov memberi tahu gw hehehe makasi Uchov! :)

Kelas pun berlangsung. Satu-satunya kelas di semester 4 yang ada di hari sabtu. Kelas metode kualitatif biasa disebut metkual. Pada pertemuan hari ini, kami diminta untuk memikirkan apa yang akan kami lakukan (secara berekelompok) untuk tugas UTS yang akan datang. Setelah itu sebagai penutup pertemuan akhir sebelum UTS, dosen memberikan suguhan film pendek tentang perbedaan budaya dan era. Buat gw menarik dan cukup unik hehe lucu juga; dan sekitar jam setengah 1-an kelas metkual pun selesai.

Urusan berikutnya yang hendak gw lakukan pada sore hari ini adalah membantu sesama dengan talenta yang ada. Membantu sekelompok mahasiswa-mahasiswi yang tergabung dalam sebuah perkumpulan paduan suara bernama VOX. Oleh seorang teman haha langsung tembak aja yaa Onya namanya. Dia meminta gw untuk bantu nyanyi padus dalam rangka persiapan lomba fesparawi. Tapi fesparawi yang mana gw juga enggak tahu karena berdasarkan pengalaman pribadi, banyak sekali fesparawi hahaha

Atas dasar itulah maka begitu selesai kelas, tanpa membuang-buang waktu lagi... Dengan segera gw pergi ke kapel kampus yang terletak di KW13. Sesampainya di sana karena gw tahu kalau gw memang telat karena harus kelas dulu tadi. Jadinya gw langsung gabung aja. Hari ini sepertinya finishing satu buah lagu dan puji Tuhan semua berjalan dengan baik. Sampai kira-kira jam setengah 3 gw latihan bersama anak-anak VOX bantu mereka untuk ikuti lomba hehehe latihan yang kami jalani ini sih dimulai dengan niat yang baik. Yaah semoga saja saat lomba nani juga membuahkan hasil yang baik yaa amin! Ya Tuhan hehe

Nah selesai latihan padus biasanya gw langsung pulang. Tapi karena gw punya urusan untuk hura-hura sama dua teman gw yang enggak kalah gilanya dengan gw, jadi ya gw enggak langsung pulang. Gw menunggu untuk bisa bertemu dengan mereka. Karena sebelumnya Visi sudah beritahu gw kalau hari ini terkait dengan acara UKM kami, diadakan survey lokasi penyuluhan dan karena gw bukan panitia jadi ya gw enggak ikut. Mau enggak mau gw harus nunggu mereka selesai survey baru bisa jalan-jalan bersama hahahaha

Tapi gw bingung mau ngapain hahaha secara enggak ada kegiatan. Tadinya sempat mau ke perpus. Tapi gw merasa kayaknya enggak deh hahaha jadinya gw malah berkeliling kampus bak security hahaha sampai akhirnya gw ingat kalau gw belum me time. Akhirnya gw duduk di sebuah bangku di depan lift gedung C. Di sana gw mulai me time. Gw enggak perhatikan sekitar. Tapi saat gw perhatikan sekitar gw ngeh kalau di situ ada dua orang teman gw yang sedang feedback tugas wawancara dengan asdosnya.

Mereka adalah Syanes dan Incent. Dua orang teman yang menurut gw baik cukup bisa diajak kerja sama dan gila juga hahaha kayaknya di psikologi enggak ada orang yang waras yaa termasuk gw hahaha gw melihat mereka dan sempat say hi. Kemudian gw lanjutkan me time. Tanpa gw sadari saat sedang larut dalam me time atmosphere, Syanes sudah duduk di depan gw dan dia minta ijin untuk duduk di sana sa,bil main laptop. Katanya sih mau sekalian ngabisin batreinya hahaha ya gw bolehin dong, masa iya enggak secara gw kan bukan yang empunya kampus. Sama-sama mahasiswa juga. Apalagi dia canti (lho? Hahaha menyimpang! :p)

Syanes mulai main dengan laptopnya dan gw kembali ke dalam me time. Sampai suatu saat syanes bertanya tentang kabar hubungan gw dan ayang. Lantas gw ceritakan semuanya. Gw kasih lihat foto ayang yang sempat menyita sebagian besar daya pikir gw pada malam hari lalu. Dia melihat dan berkata sambil menepuk bahu gw, "sabar ya Nas!". Atas apa yang sudah dia lakukan tadi gw ucapkan terima kasih. Enggak lama setelah itu dia nanya kenapa gw belum pulang. Gw jelaskan mengenai planning orang-orang gila ini. Enggak lama setelah berbincang-bincang, pada akhirnya Syanes mengatakan kalau dia ingin masuk box (tempat berkumpulnya anak-anak biro informasi di kampus).

Ya udah gw persilakan lah hahaha kan itu juga hak-haknya dia. Tapi sebelum berlalu dia sempat menawarkan ke gw, apakah gw ingin meminjam I-pod-nya yaah hitung-hitung katanya sih sebagai teman menunggu. Niat baik jangan ditolak, maka dari itu gw terima tawarannya. Segera setelah itu Syanes berlalu ke dalam box. Tak lama setelah itu dia kembali memberikan I-pod-nya dan saat hendak masuk kembali ke dalam box, dia berkata, "batu sandungan kecil. Nanti kalo udah balikin ke gw yaa gw di box.". Sambil tersenyum dengan manis dia pergi berlalu menuju ke box.

Kembalilah gw seorang diri. Kembali me time, karena tadi belum usai hehe sambil dengar musik dari I-pod Syanes gw lanjutkan me time. Sampai akhirnya sekitar jam setengah 4 me time usai. Tapi tidak ada kabar apapun dari Baptis atau pun Visi. Jadinya ya udah daripada bengong gabut enggak jelas, gw manfaatkan waktu luang ini untuk charge Hp. Enggak lama saat sedang charge Hp, Syanes kembali muncul dan dia bilang kalau dia sudah mau pulang. Sambil menyodorkan telapak tangannya mengisyaratkan supaya gw mengembalikan I-pod-nya. Gw kembalikan dan enggak lupa gw ucapkan terima kasih, dan Syanes pun berlalu.

Selama charge Hp gw sempatkan diri untuk tanya kabar tentang Visi, dimana dia sekarang, kira-kira akan sampai di kampus jam berapa. Enggak lama setelah itu, saat gw tahu kalau dia masih akan lama sampai di kampus. Jadinya ya udah gw nunggu aja di situ sampai batrei Hp gw full. Setelah full barulah gw pindah lokasi. Kemana? Ke gedung parkir. Ada dua kegiatan yang ingin gw lakukan di sana.

Maka dari itu, segera setelah Hp gw fully charged... Gw langsung menuju ke Y4. Di sana lebih dulu mampir ke kantor secure parking untuk kemudian membeli sticker tanda mobil mahasiswa. Setelah itu gw bergegas kembali ke dalam mobil untuk kemudian gw masuk dan tidur hahaha karena masih lama jadi gw pikir baiklah kalau gw ini tidur sejenak hehehe lagipula gw juga udah mulai merasa ngantuk.

Maka begitu masuk ke mobil, dengan mesin yang tidak dinyalakan gw siap-siap untuk tidur. Mencoba mencari posisi yang enak untuk tidur. Mulai dengan duduk di depan, sampai dengan pindah ke belakang semuanya gw lakukan hanya demi mendapat posisi tidur yang enak dan nyaman. Sampai akhirnya gw dapatkan posisi yang lumayan enak. Sebelum benar-benar terlelap gw kabari Visi kalau gw akan nunggu di mobil sambil tidur. Baru setelah itu gw mencoba untuk hanyut dan lelap dalam buaian alam bawah sadar :p

Gw benar-benar tidur di dalam mobil. PeWe enggak PeWe... Namanya juga orang udah ngantuk jadi ya enggak masalahlah hahaha sekitar jam 4 gw mulai tidur. Enggak langsung tidur memang. Tapi gw yakin kalau gw itu udah pasti tisur. Karena setelah itu gw sama sekali enggak ingat ada apa, atau apa yang terjadi setelah gw pejamkan mata hehehe yang gw ingat adalah gw terbangun di saat Hp yang gw letakkan di dashboard itu mengeluarkan bunyi panggilan masuk. Gw bangun dan gw ambil Hp itu, gw lihat dan ternyata itu Baptis. Segera saja gw angkat. Rupanya dia bertanya posisi parkir gw ada dimana. Gw bilang kalau gw ada di lantai 4B.

Enggak lama setelah itu telpon gw tutup dan dari sisi kiri parkiran tampak dua sosok yang sepertinya enggak asing. Ternyata memang tidak asing. Karena dua sosok itu adalah Baptis dan Visi hahaha segera setelah itu gw coba untuk sadar, gw coba untuk bangun dan enggak lama setelah itu Baptis dan Visi mulai masuk ke mobil. Segera saja setelah itu kami tinggalkan parkiran dan secara cepat membicarakan handak makan-makan dimana malam ini hahahaha

See? Gila kan? Belum ada rencana yang matang tapi semuanya ayoo ayoo aja hahaha pada akhirnya karena Baptis masih tinggalkan motor di kampus. Jadinya yaah mau enggak mau Baptis harus pulangkan dulu motornya ke rumah. Maka dari itu gw dan Visi berkendara ke bilangan bekasi hahaha selama perjalanan gw dan Visi berbincang satu sama lain, saling ungkapkan cerita, berbagi canda dan tawa hahaha sampai akhirnya karena sudah terlampau malam. Kami berdua sepakat untuk makan-makan di hanamasa Metropolitan mall. Jadinya kami berdua meminta agar bertemu dengan Baptis di dalam sana.

Keputusan ini diambil tidak semata-mata karena kami enggak tahu mau makan-makan dimana. pertimbangan hal teknis praktis pun menjadi hal yang utama mengingat peran gw yang pada malam ini menjadi supir antar kota hahaha jadinya lalu lintas dan kondisi fisik masuk dalam perhitungan. Maka dari itu kami sepakat untuk masuk ke MM (metropolitan mall) gw dan Visi yang dengan mobil awalnya takut enggak dapat parkir. Tapi Puji Tuhan langsung dapat hahaha ihiiy enggak pakai ngantri.

Turun dari mobil... semua harta berharga gw, gw titip ke Visi. Baru setelah itu kami masuk ke bangunan utama. Tujuan pertama adalah ATM centre hahaha enggak gampang rupanya. Selain gw udah lama enggak main ke sini. Banyak banget perubahan yang terjadi di sana-sini hahaha secara gw ke sini waktu masih kecil waktu masih lucu dan imut wkwkwk sekarang juga masih sih :p awalnya bingung mau kemana. Beruntung ada mbak-mbak informasi. Jadi bisa nanya deh hahaha

Enggak lama setelah ambil duit, dengan eskalator, gw dan Visi naik ke lantai 3. Di sana Visi hubungi Baptis untuk menanyakan posisi. Sementara itu gw sempatkan diri untuk ke toilet hehehe baru setelah itu gw dan Visi berjalan menuju ke hanamasa. Tapi sebelum itu lebih dulu cari Baptis ada dimana hehehe dicari-cari ternyata si babang berdiri di depan eskalator macam joki hahaha canda Tis :p baru setelah bertemu kami pun masuk ke hanamasa-nya hahahaha

Mendaftarkan diri lebih dulu untuk kemudian menunggu sejenak. Sampai saatnya dipanggil dan dipersilakan untuk mulai ngacak-ngacak hahahaha duduk di sebuah meja yang disediakan untuk 6 orang. Padahal kami cuma ber-3 hahaha bodo amat lah yang penting udah dapet tempat. Menunggu semua perlengkapan disiapkan mulai dari yakiniku sampai dengan shabu-shabu kami lebih dulu berbuka dengan minuman yang ada di sana.

Hahaha setelah perlengkapan siap. Barulah gw mulai acak-acak. Ambil semua bahan yang bisa gw ambil sebanyak mungkin, karena sifat restonya yang all you can eat rasanya sayang banget kalau ke sini cuma buat makan sedikit hahaha jadilah gw ambil bahan makanan apa aja yang bisa diambil, mulai dari yakiniku sampai dengan shabu-shabu. Sambil memasak, kami sambil berbagi cerita hahaha sampai akhirnya semua sibuk makan sambil tetap bercanda wkwkwk sementara gw sempat foto-foto sekitar hahaha

Sampai akhirnya sudah bolak-balik ambil bahan dan bolak-balik masak sampai enggak ada lagi yang bisa dicicipi, karena semuanya sudah terambil hahaha dan itu adalah akhir dari pesta gila malam ini wkwkwkwk ditutup dengan potongan buah semangka dan melon sebagai pencuci mulut. Selesai kami segera pindah lokasi menuju kasir dan bayar. Dibayarin dulu semuanya sama Visi whiii baik yaa dia hahahaha

Segera setelah keluar dari hanamasa kami ingin bergegas pulang. Tapi sebelum itu gw cari toilet lebih dulu karena gw kebelet pipis hehehe baru setelah itu jalan bertiga kaluar dari gedung mall, masuk mobil dan kemdian memulai perjalanan pulang hahaha perjalanan pertama yang kami tempuh adalah ke rumah Baptis. Ternyata enggak susah hahaha sekali jalan aja udah bisa ingat luar kepala gw wkwkwk antar Baptis sampai rumah dan kemudian kami berdua lanjutkan perjalanan.

Kemana? Ya ke Depoklah! Nganterin tuan puteri ini pulang hahaha tadinya enggak mau lewat tol. Tapi karena salah belok malah jadi masuk tol hahahaha ya sudah nasi sudah menjadi bubur sama-sama enak, sama-sama sehat wkwkwk dan dari tol akhirnya kami keluar di cibubur. Lewat rute yang sudah gw hafal luar kepala hahaha sambil tetap berbincang selama perjalanan, menceritakan apa yang tadi dirasakan hahaha sangat menyenangkan. Sampai akhirnya gw sampai juga di depan rumah Visi.

Hahaha gelap gulita kaya rumah yang tagihan listriknya nunggak terus diputus hahaha itu semua karena Visi lupa bilang ke mbak (mbok / pembantunya) untuk nyalakan lampu hahaha jadinya ya udah gw temani dia masuk ke dalam rumah. Sampai akhirnya dia nyalakan lampu dan gw numpang pipis (lagi) hahahaha terus sebelum pulang gw diberi dua kotak susu coklat siap minum hihihi lumayan :p baru setelah itu gw pamit sama Visi, berpesan agar dia hati-hati, karena di rumah sendiri. Dia juga katakan hal yang sama ke gw tapi beda konteks yaitu menyetir sendiri hahaha setelah itu gw pun mundurkan mobil dan mulai perjalanan pulang ke rumah.

Biasanya males lewat tol. Tapi karena gw ingin cepat-cepat sampai di rumah, jadinya ya lewat tol deh dan masuk ke daerah rumah lewat belakang hehehe sesampainya di rumah, gw lihat jam sudah jam 12 lewat. Jadinya gw sms Visi ucapkan selamat hari minggu. Setelah itu gw sempatkan diri untuk mandi dengan air hangat. Baru setelah itu sempat berbalas sms dengan Visi sampai akhirnya gw ketiduran :p

Hahahaha gila kan hari ini? Awal yang baik untuk kumpulkan semangat untuk satu minggu ke dapan plus untuk hadapi ujian hahahaha terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup. Untuk semua keceriaan dan untuk segalanya yang boleh terjadi dan gw alami di hari ini. Untuk keluarga yang sekarang jadi lebih baik berkat adanya debat emosi semalam, juga terima kasih. Untuk teman-teman yang juga berikan semangat dan warna mereka di kanvas hidup gw hari ini terima kasih. Terutama untuk dua orang gila yang udah mau diajak gila sama gw hahaha Baptis dan Visi hahahaha terima kasih yaaa :) hahahaha :D

Dan untuk ayang? Apa kabar? Aku harap kamu pun mendapatkan hari yang tidak kalah menyenangkan dari aku. Aku harap duniamu memberikan banyak warna ceria untuk hidup dan harimu. Hari ini aku baik-baik saja. Bahkan aku tidak pernah merasa sebaik ini sebelumnya. Hari ini baik semoga esok lebih baik yaa. Sama seperti kemarin aku akan tetap sayang sama kamu. Perkara foto itu aku sudah enggak permasalahkan lagi. Aku juga enggak mau ambil pusing. Apapun yang terjadi kalau memang jodoh toh enggak akan kemana hehehe satu hal yang pasti yaa sekali ayang akan tetap jadi ayang. Doa dan harapan untuk kebaikanmu akan selalu aku berikan. Sayang ayang kalau boleh aku bilang aku juga rindukan kamu sedikit hehe semoga besok aku tetap rasakan hal yang sama yaa hahahaha :D have fun! Aku enggak akan ganggu kamu lagi kalau kamu sekarang anggap aku ini pengganggu hehe I'm fine :)

1 komentar:

  1. coba gue sm Baptis ga capek pasti lebih gila lagi tu...sayang ya gue sm dia udh capek gitu terutama gue teler boii hahahaha ._. oiyaaa boleh looo kita ber3 jalan-jalan lagi yang rada jauh tpi makan yang murah meriah hihihi

    BalasHapus