Powered By Blogger

Kamis, 14 April 2011

Rabu, 13 April 2011: kunjungan pertama! Go to Cilincing... Dag dig dug and finally tired :p manyun manyun :')

Hmmm hari ini adalah hari biasa yang tak biasa. Kenapa? Karena dari mulai bangun aja gw udah mulai enggak santai hahaha walau badan ini lelah setelah kemarin kerja tugas dari wawancara sampai akhirnya antarkan semua teman kelompok pulang, pagi hari ini dengan sengaja gw pasanga alarm supaya gw bisa bangun tepat jam 5 pagi.

Bangun pagi. Malah sangat pagi kalau menurut gw pribadi. Setelah bangun yang ada bukan me time. Tapi malah langsung keluar kamar menuju ke kamar mandi. Gw mandi selama kurang lebih 30 menit dan akhirnya gw selesai dengan gebyar-gebyur pagi hari ini. Gw kembali ke dalam kamar, mengganti pakaian tidur dengan pakaian yang baik. Intinya sih yaa berpakaian rapi.

Setelah semua persiapan selesai kemudian gw menyiapkan buku yang seadanya plus alat tulis hehehe setelah itu gw keluar kamar, doa pagi. Berharap dan memohon semoga hari ini baik adanya. Juga berdoa untuk ayang semoga harinya di Korea sana menyenangkan. Saat mengucap kata ayang ada sebuah rasa yang tidak enak seperti tersundut, karena gw ingat kebodohan yang gw perbuat saat dua hari yang lalu.

Tapi karena diburu oleh waktu... Gw sadar kalau gw enggak boleh terus-terusan bersedih. Masih banyak yang harus gw lakukan. Segera setelah doa gw pamit sama orang rumah dan bergegas ambil kunci mobil dan dengan cepat setelah yakin semua persiapan sempurna. Tidak ada yang tertinggal pula... Gw langsung keluar dari rumah menuju ke tempat mobil diparkir. Tapi sebelum itu bokap lebih dulu sigap, karena katanya posisi parkirnya sangat tidak enak. Jadinya bokap yang keluarkan mobilnya. Baru setelah itu dia beri gw wewenang untuk berkendara.

Lho? Lho? Lho? Kok sibuk banget yaa padahal masih pagi banget. Enggak biasanya yaa Nas? Hahaha iyaa emang enggak biasa. Gw begini dari pagi karena ada kerjaan untuk lakukan rekrutmen dan asesmen kepada para siswa dan guru di sekolah-sekolah yang sudah terdata sebagai sekolah terpilih untuk diikutsertakan di dalam program pelatihan pengembangan diri YPB.

Maka dari itu gw sangat sibuk dan terburu-buru. Sampai-sampai gw enggak sempat me time. Tapi tak apalah ya hutang dulu untuk pagi ini hehehe gw harus berangkat pagi karena anggota kelompok gw kebetulan mendapat jatah melakukan asesmen dan rekrutmen di beberapa sekolah menengah pertama yang hanya menyediakan waktu pagi sampai siang. Lalu ke sekolah lain yang sediakan waktu siang sampai sore. Dengan kata lain yang membuat gw harus bersiap untuk berkendara dari pagi adalah karena kesediaan waktu yang diberikan oleh pihak sekolah.

Maka jadilah pada pagi ini. Tepatnya sekitar jam 6 kurang, gw mulai perjalanan. Kemana? Karena gw juga harus bertemu dengan teman-teman satu tim. Jadi sesuai kesepakatan bersama, gw lebih dulu menjemput mereka di kampus. Maka jadilah gw dengan APV yang besar itu melakukan perjalanan tahap pertama menuju kampus. Beruntung karena masih pagi walau terbilang padat, lalu lintas pada pagi hari ini tidak lantas tersendat hehehe ramai lancar lah kalau isitlahnya pak polisi :p

Jadi gw bisa dengan segera sampai di kampus. Untuk kedua kalinya masuk ke dalam parkiran kampus dan beruntung enggak terlampau ngaret dari waktu kesepakatan bersama. Jam setengah 7 tet harusnya udah mulai perjalanan ke sekolah. Tapi ini jam setengah 7 lewat baru sampai ke kampus. Selama perjalanan juga gw sms koordinator tim supaya menunggu di lantai parkir teratas. Maka jadilah gw temui dia di lantai parkir teratas.

Sempat parkir dan menunggu beberapa menit, akhirnya Junjun sebagai koordinator tim pun muncul. Dia segera masuk dan enggak pakai lama kami langsung turun keluar dari gedung parkir. Sementara ada satu anggota tim yang telat dan gw minta supaya nunggu di tempat keluar mobil aja. Dan benar setelah sampai di gerbang keluar, Ndau anggota tim yang telat ini sudah menunggu. Segera saja gw minta dia masuk ke mobil dan perjalanan rekrutmen dan asesmen pun dimulai.

Harapan gw selama perjalanan ini cuma satu. Lancar hahaha karena gw juga enggak punya prediksi akan macet dimana, jadi ya gw pikir baik juga kalau gw berharap demikian. Kami mulai perjalanan via tol dari gerbang tol semanggi sampai akhirnya menuju ke tanjung priok hahaha mantablah kan? Perjalanan lancar sesuai dengan harapan hehe puji Tuhan dan selama di tol kami sebagai satu tim saling mengakrabkan diri dengan berbagi cerita dan pengalaman.

Sampai akhirnya di ujung tol, keluar di tanjung priok kami semua bingung tak tahu arah. Terutama gw sebagai supir hahaha dan pada akhirnya karena adanya ketidak jelasan rambu... Kami nyasar hahaha tapi untungnya berkat arahan GPS yang dibawa oleh Junjun dan panggilan ke pihak sekolah yang dikakukan oleh Ndau, kami bisa sampai di sekolah pertama dengan selamat. Tanpa ada yang celaka. Termasuk juga mobilnya hahaha

Sampai di sekolah pertama yang terletak di komplek perumahan angkatan laut dewa Ruci. Feeling gw dengan jalan yang sempit ini mengatakan kalau gw salah bawa tipe mobil. APV yang tidak kecil ini cukup membuat gw kewalahan hehehe tapi untungnya jalanan menuju sekolah pertama ini masih masuk diakal. Sekolah menengah pertama hang tuah 1. Itulah sekolah yang dipilih oleh YPB untuk berpartisipasi di dalam program pelatihan ini.

Gerbang dibukakan, mobil gw bawa masuk. Parkir dan dengan segera bertemu oleh pak wakil kepala sekolah. Namanya adalah pak Musonef. Segera dengan perlakuan yang baik kami diantar menuju ruangan yang bisa kami gunakan untuk seleksi. Masuk di sebuah ruangan di pojok area sekolah dan kami dipersilakan untuk menunggu. Sambil menunggu kami bersiap-siap dan akhirnya kami bertiga ngeh kalau sekolah ini bukanlah sekolah yang miskin. Apa yang ada di ruangan ini adalah bentuk nyata daya beli sekolah yang besar. Ada AC, ruangan yang nyaman. Dibanding dengan ruang kuliah gw di BKS ruangan ini jauh lebih nyaman.

Pada akhirnya sambil menunggu murid-murid datang, kami segera mempersiapkan instrumen asesmen dan rekrutmen. Kami bertugas untuk membagi tugas. Akhirnya jadilah di sekolah pertama ini gw dan Junjun menangani anak-anak. Sementara Ndau bertugas untuk mewawancarai guru.

Jam di tangan menunjukkan pukul 8 lewat. Tampak satu persatu anak mulai memasuki ruangan. Mereka masuk kemudian duduk. Mereka berbincang satu sama lain. Tampak mereka sangat antusias untuk ikut kegiatan ini. Setelah semua berkumpul, kami sebagai tim membuka sesi asesmen. Dibuka oleh prakata singkat dari Junjun kemudian masing-masing dari kami memperkenalkan diri. Barulah setelah itu Ndau keluar untuk lakukan tugasnya mewawancarai guru. Sementara gw dan Junjun stay untuk melakukan rekrutmen.

Beruntung karena tools yang dipakai untuk mengambil data dari anak-anak ini adalah kuesioner, gw dan Junjun enggak mengalami masalah dalam mengadministrasikan tools ini hehehe apalagi Junjun yang juga sudah punya pengalaman dengan YPB di tahun sebelumnya membuat rekrutmen ini menjadi lancar. Sementara anak-anak mengerjakan, Junjun berkeliling dan mengawasi, gw memeriksa kelengkapan syarat-syarat administrasi tiap anak. Kelengkapan dokumen kependudukan gitulah hahaha fokus gw ya di situ. Tapi enggak berarti gw juga enggak bantu anak-anak itu. Kalau ada yang enggak ngerti mereka bertanya dan akhirnya gw dan Junjun mendatangi anak itu dan membantu membuat anak itu mengerti.

Akhirnya sekitar jam 9, proses pengambilan data pada anak pun selesai. Kami mengucapkan terima kasih dan kemudian mempersilakan anak-anak untuk meninggalkan ruangan. Setelah ruangan kosong, gw dan Junjun merapikan semua arsip. Dan dengan segera setelah yakin tidak ada yang tertinggal di dalam ruangan, kami keluar dari ruangan tersebut dan dengan segera masuk ke ruang guru.

Sesampainya di sana kami kembali bertemu dengan pak Musonef. Kami memberitahukan kekurang lengkapan arsip yang kami terima. dan meminta supaya pada tahap kunjungan kedua arsip tersebut dilengkapi. Setelah itu kami diminta masuk ke ruangan dimana Ndau sedang melakukan wawancara dengan guru terakhir. Setelah selesai wawancara kami segera pamit karena harus pindah lokasi ke sekolah yang kedua. Dari sekolah yang pertama ini kami nengucapkan terima kasih.

Melanjutkan perjalanan. Sempat juga nyasar hahaha tapi sungguh... Jalanan kecil ini membuat gw enggak bisa menyetir dengan loss hahaha harus tetap fokus karena kalau sampai loss body mobil ini taruhannya wkwkwk berbeda dengan sekolah pertama. Di sekolah kedua ini lokasinya lebih terpencil. Jalanan yang kami lalui semakin sempit. Sampai akhirnya kami sampai di sebuah gang yang sangat kecil. Enggak yakin apa mobil bisa masuk. Untung ada yang pandu jadinya mobil bisa masuk dengan selamat hahaha

Nah di sekolah kedua ini peran gw tidak lebih banyak dibandingkan dengan peran dua anggota yang lain. Karena apa? Karena gw ngejar jadwal kelas hahaha jangan dipikir gw libur wkwkwkwk hari ini, siang ini gw tetap kelas dan harus kelas karena ada presentasi hahaha maka dari itu di sekolah kedua ini gw hanya bisa ambil satu tugas. Wawancara seorang guru. Di ruang komputer. Selama kurang lebih 17 menit. Setelah itu gw cabut untuk segera balik ke kampus.

Setengah mati gw keluarkan mobil dari gerbang sekolah yang sangat sempit. Gw enggak tahu kenapa. Tapi rasanya sepertinya ada bagian mobil yang sedikit tergores :p tapi untung gw bisa keluar dengan selamat. Jalan keluar komplek masuk ke jalan raya utama dan gw mulai perjalanan back to kampus hahaha tapi sialnya di perjalanan ngampus ini gw malah diserempet oleh mobil yang hendak menyalip gw dari sisi kiri namun naas, mobil itu menabrak mobil polisi. Gw tahu pasti mobil gw baret. Tapi gw enggak peduli karena orang itu punya urusan lebih penting dengan polisi. Lagipula gw juga buru-buru mau kelas hehehehe

Jadilah gw jalan ke kampus via tol. Tapi enggak sampai ke tol semanggi karena feeling gw katakan kalau di sana macet total hahaha dan akhirnya gw lewat tol sampai keluar ke arah salemba dan menuju ke kampus dengan jalananan gw biasa ngampus dengan motut hahahaha :p macet tapi tetap gerak. jadinya bisa dengan lebih cepat sampai di kampus. Sampai di kampus masuk lagi ke gedung parkir. Parkir di lantai 9 dan keluar dari mobil lihat seperti apa cedera yang mobil alami. Gw cuma bisa tepok jidat karena baretnya panjang banget hahahaha

Segera setelah keluar dari mobil dan cek body, gw langsung menuju ke ruang kuliah yang terletak di BKS. Untung banget gw sampai jauh sebelum kelas dimulai. Jadinya tenang deh. Tapi karena di kelas enggak ada orang jadinya malah gw ngantuk. Sumpah gw ngantuk rasanya badan ini lelah sangat. Kalau ada kasur pengen banget rasanya gw loncat ke kasur itu dan tidur hehehehe tapi faktanya enggak ada. Jadinya ya udah cuma bisa pejamkan mata sambil duduk dan tundukkan kepala.

Sampai akhirnya seorang teman masuk ke dalam kelas. Visi, dan dia dengan segera duduk persis di sebelah gw. Dia kaget gitu karena katanya gw ada kegiatan YPB tapi kenapa bisa di kelas duluan hahaha gw enggak jawab karena ngantuk sangat. Padahal nanti gw harus presentasi hahahaha tapi gw yang enggak sengaja cek Hp liat foto ayang di yang gw pasang jadi walpaper. Foto ayang sama elmo yang lagi manyun gw lihat itu dan gw ikut manyun manyun. Ehh enggak tahunya perbuatan itu dilihat oleh Visi hahaha sumpah gw malu banget :p untung cuma Visi yang lihat hehehe

Sampai akhirnya kelas dimulai dan pokok bahasan hari ini akan dibawakan oleh dua kelompok. Gw dan teman-teman sekelompok bertugas membawakan bahasan yang kedua. Karena gw juga udah sangat ngantuk, jadinya ya udah gw juga mempresentasikan materi dengan tidak prima. Tapi gw tahu kalau gw mengerti isi materinya hanya saja fisik yang tidak prima manghambat gw untuk bisa berbagi dengan pengetahuan dengan total. Maaf yaa teman-teman :'(

Karena kelompok gw presentasi bagian kedua, jadinya begitu selesai dengan presentasi dan sesi tanya jawab sudah diselesaikan dengan otomatis dosen memberitahukan kalau gw kalau Kelas selesai. Tapi sebelum bubar dosen memberikan kami 'oleh-oleh' invidual hahaha damn enggak bisa banget lihat mahasiswa yang nganggur wkwkwk tugas diberikan, dan tak lama sesudah itu kami diperbolehkan untuk meninggalkan ruang kelas. Maunya langsung pulang. Tapi karena Visi minta gw buat temenin dia cek jadwal ujian tengah semester jadinya ya udah gw pindah lokasi dari BKS ke C4, ke sekretariat

Akhirnya setelah selesai dengan lihat jadwal, gw mendadak merasa lapar. Awalnya gw bilang kalau gw mau makan ke plangi. Tapi karena pertimbangan ini dan itu padahal kami sudah on the way jadinya gw batal makan malah jadinya mengelilingi kampus untuk bisa kembali ke gedung parkir hahahaha dengan segera gw menuju mobil, gw masuk dan memulai perjalanan pulang. Gw pulanga aja padahal gw tahu kalau sore ini ada latihan padus sama anak-anak VOX. Tapi karena gw merasa sangat sangat lelah keputusan bolos latihan padus pun tampak menjadi sebuah keputusan yang bijak.

Karena gw bawa mobil jadinya gw enggak lewat rute biasa kalau gw pulang. Tapi lewat pancoran. Bernutung banget gw enggak terjebak macet. Sehingga gw bisa sampai rumah dengan segera. Tapi sebelum sampai di rumah, gw lebih dulu berhenti di pinggir jalan dan memesan makanan di sebuah resto untuk kemudian minta di antar ke rumah. Sampai di jalanan depan rumah gw langsung parkir dan denga segera masuk ke dalam rumah.

Masuk ke dalam kamar. Gw kacangin si Piyo karena gw sangat butuh tidur. Menunggu sebentar akhirnya makanan pesanan gw datang, gw bayar dan akhirnya mulai makan. Sedari pagi gw belum makan. Karena kesibukkan ini membuat gw jarang bisa makan dengan teratur. Ditambah lagi dengan dompet yang cekak hahaahha gw pun makan. Selesai makan, gw langsung mandi karena udah sore.

Selesai mandi tadinya mau langsung tidur tapi entah kenapa begitu rebahkan diri di atas kasur rupanya gw enggak bisa langsung tidur. Gw bingung padahal tadi gw di kelas presentasi dengan terkantuk-kantuk seakan-akan gw butuh tidur pada saat itu juga. Tapi kenapa sekarang bisa tidur malah gw enggak tidur?? Hmmm gila nih kayaknya gw. Tapi emang benar kalau gw itu pada sore hari ini enggak bisa tidur. Enggak tahu kenapa. Apa iya ada hubungannya sama pikiran gw akan ayang?

Pada akhirnya gw coba pastikan apa benar gw sedang memikirkan ayang? Atau mungkin ayang yang mikirin gw? Hmm enggak tahu deh tapi yang pasti yang gw lakukan saat tahu kalau gw enggak bisa tidur adalah online Skype via Hp. sign-in dan melihat ayang online. Pada awalnya dengan status online. Gw sapa. tandanya berubah menjadi 'away' gw tunggu saja. berharap semoga ayang membalas sapan gw. Sembari menunggu, gw manfaatkan waktu untuk me time; karena gw punya hutang me time hari ini hehehehe tapi rasanya enggak enak aja. Didiemin sama ayang. Gw coba lagi untuk cek Skype. Sign ayang berubah menjadi 'do not distrub' dan chat gw juga enggak dibalas. Sapaan gw tidak diindahkan. Ya udah gw lanjut me time.

Tapi rasanya gw enggak tenang. Gw kembali lihat Skype lagi dan kini ayang sudah offline. Entah sign-out atau appear offline gw enggak tahu. Tapi melihat semua yang terjadi di hari ini membuat gw cuma bisa mengisi mata dengan air mata. Pada akhirnya gw lanjutkan me time. Gw update blog dan membagi me time per tahun karena gw berniat untuk mencetaknya. Semua itu gw lakukan dengan terkantuk-kantuk sampai akhirnya semua hutang me time terbayar lunas di hari ini. Selesai dan enggak lama gw setelah itu gw kembali ke kamar dan tidur. Padahal besok ada quiz tapi gw belom belajar. Ada juga tugas wawancara yang sucks itu belum gw lirik lagi hahaha gw terlampau lelah jadi ya udah deh habis me time dan update blog gw langsung... Tidur!

Secara keseluruhan hari ini baik. Pengalaman untuk menjaring anak-anak di daerah pinggiran, pengalaman untuk terapkan adminsitrasi pengambilan data berkelpompok merupkan hal yang baik di hari ini. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup. Terima kasih untuk segalanya hahaha terima kasih juga untuk pengalaman kunjungan yang berharga ini hehehe untuk teman-teman juga terima kasih. Teman-teman satu tim seleksi hahaha terima kasih untuk kerja samanya, teman-teman kelompok presentasi kalian luar biasa, dan sahabat yang gelo boleh lho lu enggak kepo sama gw wkwkwk kan gw malu Vis hahahaha :p tapi kalau kalian enggak ada hari ini mungkin saja enggak akan jadi kaya gini :)

Untuk ayang, aku cuma bisa bilang: terlalu sadis caramu, memperlihatkan gradasi tanda; dari online ke away, ke do not distrub sampai akhinya offline tanpa mengatakan sepatah kata pun terkait dengan sapaanku. Kamu enggak pernah mau tahu tentang aku. Kamu hanya ingin aku yang tahu. Tapi kamu sangat jarang mau tahu dengan apa yang sedang aku rasakan. Padahal aku buat post harian ini untuk memberi tahu kaeadaanku sama kamu. Tapi kamu terlampau sibuk dengan duniamu. Sampai-sampai kamu enggak tahu kalau saat ini aku sedang sangat menbutuhkanmu. Aku juga masih merasa bersalah atas apa yang sudah aku lakukan sama kamu tiga hari yang lalu. Yang aku mau kita bicara untuk meluruskan semuanya. Agar kita sama-sama tahu keadaan masing-masing. Teman-teman katakan kalau kamu egois. Aku pun berpendapat demikian. Tapi aku yakin itu semua karena keadaan. Aku masih percaya kalau kamu itu adalah sosok yang baik. Baik untuk semua orang. Aku harap kamu memaafkan semua kebodohanku. Kalau kamu masih marah itu sepenuhnya hak kamu. Tapi hari ini aku sangat membutuhkanmu. Sepatah kata saja yaang ucapkan. Walau itu hanya 'hai' bagiku tak mengapa. Sebab aku sungguh merindu pada dirimu. Yaah beginilah keadaanku pada hari ini. Walau tanpa komunikasi, aku berharap semoga harimu di sana menyenangkan. kalau hari ini baik, aku harap semoga esok lebih baik. Makasi sayaang untuk perlakuan di hari ini. Semua itu enggak lantas menggoyahkan aku untuk menyerah. Aku akan tetap berjuang untuk segalanya. Toh aku enggak sendiri. Ada Tuhan, ada teman-teman, ada banyak orang lain yang bisa membuat aku tetap loyal sama kamu :') sayang ayaaang nyuuu :* kangen ayang juga. Semoga besok ada komunikasi. Semoga besok aku punya kesempatan berbicang meluruskan semuanya. Without you I'm so fragile like a newbie glass :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar