Powered By Blogger

Minggu, 17 April 2011

Jumat, 15 April 2011: what a day... sorry lagi-lagi meledak seperti susu yang tumpah... and relieve

Benar-benar deh yaa hari ini gw bergerak sama sekali enggak pakai otak. Kayaknya semuanya ini gw lakukan sebagai bentuk pelarian deh. Kayaknya juga gw memang punya banyak beban pikiran yang mungkin enggak akan kelihatan kalau gw lagi sama orang lain.

Tapi gw akui kalau hari ini memang gw sedikit aneh. Tapi dari bangun gw enggak merasa kalau gw aneh. Begitu bangun, karena bangunnya kesiangan... Gw enggak sempat me time. Cuma sempat kayak lihat-lihat update dari beberapa jejaring sosial. Itu juga cuma dari Hp hehehehe

Habis itu, gw langsung bergegas pergi ke kamar mandi. Enggak tahu rasanya pengen aja buruan mandi pagi ini. Habis ,andi yaah standard lah nyipain ini-itu, perlengkapan buat kuliah hari ini hehehehe walau sebenarnya gw malas kuliah hari ini karena cuma 1 mata kuliah. Tapi karena memang dapet jadwalnya kaya gini ya udah jalanin aja.

Selesai mandi sekitar jam 7 lewat. Selesai siap-siap sekitar jam 8 kurang. Pagi ini gw enggak bertatap muka dengan satupun orang rumah. Sampai akhirnya gw siap dan sebelum berangkat ke kampus sempatkan diri untuk doa pagi. Doakan agar hari ini baik dan agar ayang juga dalam keadaan baik-baik saja di sana.

Barulah selesai doa, gw langsung cabut dengan motut ke kampus hehehehe perjalanan hari ini relatif yaa hehehe relatif hambar wkwkwk walau ada musik, tapi gw tetap ngerasa kaya ada yang kurang. Tapi apa itu gw juga enggak tahu. Mungkin gw butuh sesuatu atau seseorang? Mungkin. Tapi gw juga enggak yakin :p

Selama kurang lebih 30 menit gw habiskan waktu diperjalanan, dan akhirnya sampai juga gw di kampus. Puji Tuhan dengan selamat hehehe hari ini kelas dimulai jam 9. Tapi setengah 9 kurang gw udah sampai di kelas lebih dulu. Gw masuk sambil tetap dengarkan musik. Sampai satu per satu teman datang dan kelas pun pada akhirnya dimulai.

Kuliah wawancara adalah satu-satunya kelas yang gw ikuti pada hari ini. Awalnya gw enggak excited dengan kelas ini karena secara pribadi buat gw kelas ini adalah kelas yang paling enggak berprogress buat gw. Enggak tahu ditelatarkan atau dianak tirikan tapi yang pasti kelas ini adalah kelas yang bisa gw bilang tertinggal dari kelas-kelas wawancara yang lain.

Yaah mungkin lebih tepatnya bisa gw bilang lupa diurus. Kalau enggak diurus sih enggak juga. Jadi lupa dirurus kayaknya cocok hahaha agenda kelas hari ini adalah persiapan akhir untuk UTS. dimulai dengan roleplay wawancara. Enggak lama setelah itu roleplay tersebut didiskusikan, dan kelas pun berakhir hahaha get somenthing but just a tiny little thing :p

Biasanya selesai kelas gw langsung pulang, karena emang enggak ada kegiatan lain lagi yang bisa gw lakukan. Tapi untuk hari ini tampaknya gw ingin mengunjungi seorang teman yang lebih kenal dengan gw bila dibandingkan dengan teman-teman yang lain hehehe mau main ke rumah Visi. Rencananya sih gitu :p

Tadinya gw udah sempat sms Visi, utarakan keinginan gw itu, dan Visi memperbolehkan hahaha gw pikir lumayan deh daripada gw harus sendirian di rumah enggak ada kerjaan hehehe pada akhirnya gw emang pengen main kesana hahaha

Maunya sih langsung ya habis kelas ke sana. Tapi ada tugas mendadak yang harus gw lakukan. Terkait dengan apa yang sudah gw lakukan beberapa hari yang lalu: gw pergi ke daerah Cilincing untuk mencari calon-calon siswa peserta program pelatihan pengembangan diri bersama YPB. Pada hari ini diadakan rapat dadakan yang harus dihadiri oleh beberapa tim assessor dan tim gw terpilih hahaha

Mau enggak mau yaa harus hadiri pertemuan. Walau udah mulai dari jam 10 tadi dan sekarang udah hampir jam 11 karena gw tadi lebih dahulu kelas. Gw tetap datang dengan alasan tanggung jawab. Tanggung jawab sama keputusan untuk bergabung yang udah gw pilih sebelumnya hehehehe jadi ya selesai kelas dengan segera menuju ke ruang rapat di C4 dan kemudian mengikuti pertemuan yang mungkin sudah berlangsung dari tadi hehehe

Peduli amat gw telat yang penting gw terlibat. Gw langsung masuk dan duduk bergabung dengan tim gw. Setelah itu ikut rapat. Sifatnya lebih mirip dengan sharing pengalaman. Dimana tim yang hadir menceritakan pengalaman assessnya, selain itu juga melihat seefektif apa manual dan alat tes yang digunakan untuk proses seleksi tahap 1 yang sudah berlalu itu.

Banyak cerita dan banyak pengalaman yang dibagikan pada pertemuan hari ini. Termasuk dengan cerita, dimana gw ceritakan kalau nasib naas menimpa mobil besar gw si APV hahahaha dan teman-teman serta dosen yang mendengar itu mengelurakan ekspresi terkejut dan tidak menyangka kalau pengalaman gw akan heboh macam itu hahaha :p

Secuplik kejadian menyenangkan yang terjadi di dalam pertemuan dadakan ini menjadi sebuah warna yang baik di hari ini. Tapi sayang itu hanya sesaat hehehe karena sekitar jam 1-an pertemuan berakhir. Dengan kesepakatan untuk standarisasi skor untuk penentuan lolos atau tidak lolos dan untuk hal itu gw senang karena bisa sumbang opini demi kebaikkan dan objektifitas penilaian :)

Barulah setelah itu, gw selesai dengan semua kegiatan ngampus. Gw selesai dengan semua itu. Awalnya gw bingung apa iya gw benaran mau ke rumah Visi. Itu kan di Depok. Itu jauh hahaha tapi tampaknya gw memang sedang butuh teman untuk lalui hari jadi ya tetap aja gw putuskan untuk pergi ke rumah Visi. Enggak nyangka aja gw bisa ambil keputusan yang demikian :p

Memang pada pagi ini gw punya rencana kalau Visi ngampus akan gw berikan yearbook yang menjadi bagian dari kelengkapan tugas wawancara beberapa hari yang lalu. Tapi ternyata Visi enggak ngampus. Tapi yerabooknya udah terlanjur gw bawa. Ibarat kalau kehujanan itu udah basah setengah yaah 50 sampai 60% lah hahaha

Jadi ya udah pada akhirnya gw memang tetap jalan ke rumah Visi. Kalau biasanya ke sana pakai mobil khusus hari ini gw kesana dengan motut hehehe perjalanan yaah relatif menyenangkan yaa berjumpa dengan seseorang yang bisa memberi perhatian di kala dibutuhkan memang paling bisa membuat gw senang. Maka dari itu gw lakukan perjalanan hari ini dengan riang hahaha pertama kalinya naik motor ke sana berasa kaya kurir paket kilat atau pos hahaha kan oranye tuh motor gw :p

Mungkin karena di rumah gw enggak ada kerjaan jadi gw mikir tahu-tahu bisa memutuskan untuk berkunjung ke rumah Visi. Pada akhirnya memang gw arahkan motut ke bilangan Depok hahaha enggak ngebut, tapi enggak juga lenje. Menghabiskan satu jam di perjalanan hingga akhirnya gw sampai persis di depan rumahnya Visi kemudian gw telponlah si Visi ini.

Panggilan pertama tak ada jawaban, panggilan kedua terputus di tengah-tengah. Sampai akhirnya pada panggilan ketiga terhubung dan begitu Visi mendengar pernyataan kalau gw sekarang udah ada di depan rumah dia bingung. Sempat juga katakan gw sarap hahaha tapi gw merasa baik-baik saja sih sehat walafiat hahaha

Akhirnya selesai berbincang, Visi kemudian keluar dari rumah. Belum berbicara, tapi dari tatap mukanya gw tahu kalau dia bingung dan heran. Atau mungkin bahkan enggak nyangka kalau ternyata gw beneran datang hahahaha yaah itulah gw pasti nekad enggak peduli mau dibilang gila hahahaha yang penting bisa hepi hari ini yang penting gw enggak sendiri.

Setelah tercengang dan mengelurakan ekspresi tidak percaya, akhirnya Visi membukakan pintu gerbang dan mempersilakan gw untuk masuk. Gw masuk dan parkirkan motut tepat di samping mobil jazz hitam yang ada di rumah itu. Begitu masuk, gw sama sekali enggak berasa asing. Gw juga merasa rumah ini ramah dengan gw hahaha secara gw diberikan rahmat untuk bisa merasakan kehadiran sosok lain kasat mata selain manusia hehe

Masuk, gw meletakkan barang-barang bawaan gw di ruang depan diamana banyak sekali barang antik nan unik di sana (hahaha sebenarnya gw ini berkunjung ke rumah teman apa museum sih? Haha tanya aja sama tuan rumahnya! :p), kemudian gw dipersliakan Visi untuk duduk di ruang tv. Masih dengan muka yang bingung Visi bertanya, ingin apa gw? Hahaha gw bilang enggak tahu. Akhirnya gw malah pinjem laptop plus koneksi internet dan tebak apa yang gw perbuat dengan itu semua?

Hahahaha yang gw lakukan adalah me time. Untuk pertama kalinya gw numpang me time di rumah orang mending gitu kalo tetangga, lah ini malah teman yang tinggalnya itu tuh bukan juga sebelah rumah hahaha sebelah halaman di peta DKI mah iya wkwkwk sekitar jam 2 gw mulai me time. Sambil diselingi ngobrol-ngobrol santai, cemal-cemil cemilan yang ada hahaha minum susu ultra low fat itu adalah cemilan utama hari ini wkwkwkw juga sambil nonton video Udin sedunia di laptop.

Intinya, me time gw hari ini sangat lama sampai malem bahkan kalau mau dibilang sore ini sempat hujan dari hujan rintik-rintik berubah jadi hujan deras itu bukan perkara waktu yang sebentar hahaha itu bisa dibilang berjam-jam gw betah untuk bisa terus berlama-lama me time di sana hahaha mulai dari yang tadinya cuma gw berdua sama Visi di rumah sampai akhirnya di tengah hujan yang deras adeknya laki-lakinya Visi pulang. Pulang dalam keadaan basah kuyup hahaha duuuh jadi ingat masa-masa SMA dimana gw masih suka badung dan berhujan-hujan ria hehehe

Sampai akhirnya di rumah itu jadi ada tiga orang. Dua penghuni tetap dan satu yang nomaden yaitu gw hahaha sampai sekitar jam 9 malam gw main di rumah Visi. Me timenya sih sampai jam setengah 7 sisanya bercanda aja hahaha makan makanan yang bisa dimakan. Ada bacem goreng enak lho hehehe :p oh iya gw juga sempat iseng main-mainin grand piano dan sempat inget ayang tapi ya udahlah udah biasa juga ngerasa kaya gini hehehe

Jam 9 malam gw pulang. Enggak benar-benar jam 9 sih... Yaah sekitar jam 9-an malam ini gw pamit sama Visi ucapkan terima kasih sudah may menampung pengungsi bencana tsunami cinta ini hehe juga sama Vito adiknya Visi. Setelah itu gw tancap gas motut tinggalkan Depok dan mulai perjalanan pulang ke rumah hehehe oh iya rencananya besok gw mau jalan-jalan lagi. Tampaknya sih makan-makan hehe yaah lihat besok aja :p

Perjalanan pulang hari ini fun banget hahaah karena udah malam dan karena itu adalah daerah Depok nyaris Bogor... Bisa dibayangkan betapa dinginnya udara malam ini hahaha padahal naik motor, kena anginnya juga angin jalanan. Tapi entah kenapa rasanya seperti sedang berkendara dengan motor ber-AC hahaha sumpah dingin banget. AC di mobil aja kalah dingin kali ni wkwkwkwk selama 45 menit lalaui jalanan malam Jakarta sampai akhirnya gw sampai di rumah dan gw dapati lagi-lagi rumah di dalam keadaan terkunci. Tak berpenghuni. Enggak tahu kenapa gw seperti merasa asing di rumah sendiri.

Ya udah pada akhirnya gw segera masuk ke dalam rumah dan seperti biasa mengurus keperluan gw sendiri secara pribadi. Untung cuma urusan rumah yang gampang. Begitu masuk ke dalam rumah, yang gw tuju pertama kali adalah kamar mandi. Karena gw merasa sangat gerah seharian ini baru mandi pagi hehe Gebyar gebyur gebyar gebyur selama 10 menit dan selesai. Langsung berganti pakaian dan kemudian coba konek dengan dunia maya. Karena tadi di rumah Visi gw sempat online dan gw lihat ayang online. Tapi seperti biasa... Kacang.

Maka dari itu gw coba lagi untuk lihat apakah ayang online. Gw sign-in Skype dan Puji Tuhan gw dapati ayang sedang online. Status online tapi mood message-nya berbunyi: "jangan diganggu lagi sibuk!" dan gw melihat foto ayang yang mungkin baru diambil secara latar belakanganya bukan khas Indonesia. Tapi yang bikin gw merasa seperti dibuang adalah di foto itu ayang berpose berdua bersama seorang pria. Siapa itu? Mungkin kah ayang sudah mendapatkan ganti gw? Berbagai macam pertanyaan tidak percaya di dalam hati pun muncu. Gw enggak bisa lagi berpikir jernih.

Gw ingin mencoba berpikir jernih. Tapi saat ingin coba tenangkan hati... Nyokap, bokap dan kakak gw pun pulang dan masuk ke rumah. Enggak ada angin apapun tiba-tiba saat gw utarakan niat untuk pinjam mobil, entah karena gw sedang enggak bisa berpikir jernih atau kalut. Pernyataan yang keluar dari mulut nyokap gw itu gw anggap sebagai sebuah penghinaan buat gw.

Akhirnya gw pada malam ini jadi emosional, gw marah-marah sama semua anggota keluarga di rumah, bahkan sampai membanting dan memporakporandakan perabotan rumah. Ada apa dengan gw? Gw se diri juga enggak tahu... Gw yang sedang tidak habis pikir dengan foto ayang di Skype membuat seakan-akan semua rasa marah yang gw repress selama ini itu bocor. Gw sampai enggak bisa mengolahnya dengan baik secara psikologis.

Pada akhirnya gw menemukan kenapa gw bisa sampai kaya gitu. Selain dengan adanya ambiguitas di dalam foto ayang. Gw juga menjadi ingat dengan perbedaan perlakuan yang secara enggak sadar ditunjukkan oleh kedua orang tua gw. Akhirnya habis marah-marah itu gw nangis... nangis sejadi-jadinya gw utarakan semua yang gw rasakan dengan semuanya. Begitu juga dengan apa yang bokap nyokap rasakan atas gw. Pada malam ini semuanya tercurah. Semuanya jadi sama-sama tahu. Dan harapan ke depannya semoga semuanya bisa lebih saling pengertian satu sama lain.

Setelah alami semua itu gw kemudian masuk ke dalam kamar, gw mencoba untuk merenung lebih dalam. Hingga pada akhirnya gw merasa patut berterima kasih atas apa yang terjadi pada malam ini, gw jadi lebih tahu seperti apa gw dimata banyak orang. Kelemahan apa yang gw miliki sebagai manusia biasa... Banyak hal yang sifatnya reflektif yang bisa gw renungkan sampai akhirnya gw tertidur. Gw juga sempat cerita juga sama Visi tentang apa yang alami ini hehehe

Begitu emosional di akhir. Tapi gw tetap syukuri ledakan emosi ini pada akhirnya berujung baik. Semua bisa sama-sama mengutarakan apa yang dirasakan. Dan akhir kata untuk hari ini... Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup. Terima kasih untuk semua yang boleh terjadi dan gw alami. Semua kejadian punya bentuk yang beragam. Tapi semuanya berujung baik. Maka dari itu terima kasih untuk segalanya di hari ini hehehehe

Lalu untuk ayang... Aku enggak tahu apa maksudmu akhir-akhir ini menghindari aku. Setiap kali aku ingin berbincang kamu selalu berkelit dengan degradasi status online: mulai dari away sampai offline; dan hari ini kamu pasang foto berdua dengan seorang pria yang aku enggak tahu siapa. Tapi dari gestur yang ada dan ekspresi yang ada pada wajah manismu itu aku tahu kalau pria itu bukan pria biasa bagimu. Mungkin aku salah tebak. Aku juga tak katakan bahwa semua itu pasti. Aku cuma menduga. Tapi andaikata dugaan itu benar. Itu menjadi tanda bagiku kalau kamu memang sudah tidak membutuhkanku lagi. Jadi cukup. Mulai besok aku enggak akan mengganggumu lagi. Bukan karena aku enggak sayang. Tapi lebih karena mungkin di sana kamu lebih bahagia dengan duniamu yang baru. Dan itu membuat kamu lupa dengan orang-orang lama. Buatku tak apa. Aku akan tetap sayang kamu. Kalau kamu tanya 10 tahun lagi bagaimana perasaan aku sama kamu aku bisa jawab sayang ayaang nyuuu tapi mungkin besok enggak akan ada lagi rindu yang nyata. Karena semua rindu ini adalah percuma. Aku bingung... Aku butuh penjelasan dengan semua ini. Benar kata mama kalau aku tidaj perlu terlalu serius berkomitmen dalam cinta. Namun sayang komitmen itu sudah aku sanggupi. Sampai kapan pun kamu akan tetap jadi satu-satunya ayang. Walau bukan dalam arti sesungguhnya tapi untaian doa dan harapan semoga kamu bahagia akan selalu aku panjatkan kepada Yang Kuasa. Jika benar adanya begitu maka berbahagialah. Jika tidak berikan penjelasan tentang siapa pria itu. Aku tidak membatasi. Tapi aku juga tidak suka dibohongi. Hari ini baik... Semoga esok lebih baik :')

1 komentar: