Powered By Blogger

Kamis, 28 April 2011

Rabu, 27 April 2011: ini baru libur hahaha yuuk ahh belajar terus nyanyi :D

Hahahaha libur! Akhirnya libur juga wkwkwkw berasa udah enggak ada ujian yaa? Hahaha padahal besok masih ada ujian hehehe yaah mungkin karena pagi ini gw enggak harus ngampus, jadinya berasa udah liburan hahaha padahal enggak libur juga sih hari ini tetap harus ngampus juga. kapan? Hehe ikutin aja jalan ceritanya :p

Hari ini gw jadi anak baik hahaha (preet!) begitu bangun tidur, gw langsung keluar kamar. Langsung mandi. Kan hari ini mau ngedate hahaha ngedate sama materi ujian yang banyaknya minta dilempar wkwkwk memang udah dari kemarin sih gw merencanakan untuk habiskan hari ini dengan belajar siapakan ujian untuk esok.

Jadi ya gitu, habis bangun langsung mandi. Sementara gw mandi, nyokap memasakkan sarapan buat orang rumah. Selesai mandi masakan sudah selesai dan gw bisa langsung sarapan. Setelah makan, gw sempatkan diri untuk online. Sekedar cek-cek aja sih enggak ada niat untuk kontek siapa-siapa. Standby online hehe at least kalau ada yang cari gw bisa gampang dihubungin gw-nya hehehe

Semua jearing sosial gw hidupkan. Mulai dari facebook, skype, dan yahoo mail + messanger. Setelah semuanya dalam keadaan online, gw kembali ke dalam kamar; dan dengan segera langsung membuka textbook yang menjadi sumber bahan ujian. Enggak lupa juga tadi sembari nunggu semua jejaring sosial masuk dalam keadaan online, gw juga print slide-slide materi ujian dalam format handout.

Di kamar gw mulai pagi ini dengan belajar hehehe sambil ditemani dengan acara tv gw belajar. Kuping gw mendengar suara tv. Tapi mata gw berfokus pada textbook dan materi hehehe awalnya gw merasa akan sangat lelah nih kalau harus baca bahan sebanyak ini. Tapi tiba-tiba gw ingat ayang. Gw ingin memberikan sesuatu yang baik ke ayang, maka dari itu gw mantabkan diri. Yakinkan diri kalau gw pasti bisa. Gw enggak boleh kasih contoh yang jelek ke ayang. Gw enggak boleh males, walau ayang enggak ada di samping gw. Gw tetap harus menjadi contoh yang baik buat ayang :)

Sekilas sebelum gw mendalami materi, karena terpikir tentang ayang jadinya gw sempatkan berpikir... Kira-kira apa yang sedang ayang lakukan pada saat ini yaa? Dan akhirnya pertanyaan itu berujung pada sebuah doa singkat, yang intinya berharap semoga hari ayang di Korea sana menyenangkan hehehe semoga harinya baik , bagus, fun, dll yaah pokoknya gitu deh hehehe

Baru setelah itu gw mulai untuk dengan serius membaca materi ujian. Gw mulai dengan chapter pertama. Awalnya memang gw pikir sucks banget nih materi. Tapi, setelah diikuti dengan lebih cermat... Ternyata materi ujian ini cukup menarik. Hingga akhirnya gw bisa stay lama di kamar untuk membaca materi ujian. Gw mulai belajar itu sekitar jam 7. Baca baca baca enggak terasa aja udah jam 11 hahaha 4 jam berlalu dengan cepat.

Itu juga belum selesai, baru hampir setengah bagian hehehe tapi karena tadi gw bilang kalau materinya asyik yaa sama sekali enggak beban deh tuh buat bacanya hehehe kalau udah niat emang gw bisa sangat getol hehehe ditambah lagi mood yang enak gw dapat begitu bangun tadi hehehe kayaknya sih mimpi indah. Tapi gw enggak ingat sama sekali mimpinya hehehe beda banget ya sama kemarin hehehe uwww :3

Baca baca baca dan terus baca akhirnya selesai. Semua bahan dari textbook sudah gw baca dengan seksama. Stabilo untuk menandai bagian yang penting pun juga sudah turut di sertakan hehehe enggak lupa paper clip untuk menandai halaman-halaman yang penting (post-it gw habis, jadi pake paper clip deh hehehe :p) baru textbook. Handout dan catatan pribadi gw selama kelas belum gw baca. Tapi gw putuskan untuk break dulu hehehe

Begitu break gw kaget gitu... Saat lihat Hp dan jam di Hp sudah jam setengah dua hahaha gilaaaaa! Lama banget gw belajar hahaha enggak terasa gitu, tahu-tahu sudah sore hahahaha dari pagi lho itu hahaha betah banget yaa? Gw juga bingung waktu merenungkan kejadian ini hahaha kok bisa yaa? Wkwkwk yaah anggap aja itu anugerah dari Yang Kuasa, gw diberikan ketahanan dan kesetiaan ekstra untuk siapkan ujian esok hehehe

Oh iya selama belajar sesi pertama ini gw juga sempatkan diri untuk online via twitter, tadinya cuma mau cek-cek aja ada update berita apa di jakarta, Indonesia, dan dunia. Tapi saat sedang scroll gw membaca tweet seorang teman yang tampaknya butuh bantuan untuk ide ujian. Nama teman gw itu Hesti. Teman gw semasa SMA baru gw kenal baik pada saat kuliah, karena dia satu UKM sama gw hehehe tapi beda fakultas.

Hari ini dia akan hadapi ujian mata kuliah kewarganegaraan, dan dia kebingungan untuk mencari ide untuk mengkritik sebuah kebijakan; yang nanti akan dikembangkan menjadi sebuah tulisan argumentatif. Karena gw adalah orang yang suka untuk mengkritisi hal-hal kecil yang umum, gw beri saja dia tema terkait dengan ujian nasional hahaha gw lakukan itu di dalam twitter wkwkwk

Pemberian ide gw lakukan di dalam twitter. Tapi deskripsi idenya gw lakukan via sms, karena twitter mempunyai batasan karakter per-posting, jadinya ya enggak bisa gw lakukan di dalam media itu. Kenapa gw mau berikan deskripsi ide? Ya karena gw mau Hesti mengerti secara utuh seperti apakah sebenarnya ide gw itu. Akhirnya via sms ide gw itu tersampaikan dengan jatah 7 sms berkelanjutan hahaha

Ide dikirim, dan Hesti pun menerima. Sebuah respon yang sangat membuat cukup senang adalah dia membalas sms ide gw dengan pujian dan ucapan terima kasih. Gw senang bukan karena pujian. Tapi karena ucapan terima kasih, karena gw pribadi memandang kalau ucapan terima kasih itu adalah sesuatu hal yang amat mahal dan langka pada masa-masa sekarang ini. Gw dapat sesuatu yang berharga. Maka dari itu gw senang hehe :)

Selesai dengan belajar dan transfer ide, gw masuk ke dalam fase break. Gw keluar dari kamar untuk menghirup udara segar hehehe sempat keluar ke teras untuk main sama Piyo hehehe sekarang Piyo sudah bertumbuh. Makin berat dan makin gendood hahaha tapi tetap lucu kok hehehe main-main sebentar sama Piyo. Setelah itu gw masuk kembali ke rumah. Tadinya hanya untuk makan siang dan setelah itu kembali belajar.

Tapi tampaknya jejaring sosial yang sedari pagi gw biarkan untuk standby dalam status online membuat gw merasa perlu melihat itu semua hehehe dan gw dapati beberapa tambahan request pertemanan di facebook. Gw dapati ayang online di Skype. Tapi dengan sign away. Ya jadi enggak gw sapa hehe at least gw tahu pagi ini ayang online Skype. Selesai dengan semua itu gw diamkan kembali dalam standby online phase. Setelah itu gw duduk di meja makan, untuk kemudian santap siang hehehe

Selesai santap siang, karena di rumah enggak ada pembantu. Jadi udah biasa dan otomatis untuk mencuci sendiri semua perlengkapan makan yang digunakan, begitu selesai makan hehehe setelah itu gw kembali ke dalam kamar. Gw pikir ada baiknya kalau gw coba break agak lama lagi hehehe dan akhirnya gw coba buat kembali santai sambil nonton tv.

Tapi acara tv siang hari ini enggak ada yang menarik (buat gw secara pribadi hehe) jadinya yaa gw biarkan tv itu tetap menyala, dan yang gw lakukan adalah ambil Hp dan me time hehehe karena tadi pagi kan begitu bangun langsung belajar. Jadinya enggak sempat me time. Saat ini ada waktu luang ya gw manfaatkan saja untuk me time hehehe

Dari jam 2 gw mulai me time, dan akhirnya selesai pada pukul setengah 4 sore hari ini, setelah itu langsung upadate blog. Selesai dengan semua aktifitas me time, gw kembali ke dalam konteks persiapan ujian hehe handout dan catatan pribadi yang tadi belum sempat terjamah, gw jamah pada sore hari ini. Gw kembali belajar sampai jam setengah 5-an. Jam setengah 5-an gw break lagi. Gw kemudian keluar kamar untuk mandi, karena sore ini harus ke kampus hehehehe ada latihan padus yang harus gw ikuti. Karena sebelumnya gw sudah katakan iya saat dimintai bantuan oleh seorang teman yang pada akhirnya menjebak banyak orang lagi selain gw untuk membantu hahaha

Gw mandi dan sekitar jam 5-an gw selesai dengan acara mandi sore gw (hahaha acara... kaya hajatan aja deh wkwkwk), kemudian gw bersiap-siap untuk berganti pakian. Santai saja hanya gunakan jeans pendek, kaos oblong, dan sendal gunung. Setelah itu dengan tas berisi partitur lagu dan sample baju, gw berangkat tancap gas ke kampus.

Sebelumnya, selama belajar dari tadi pagi sampai sore hari ini sudah terjadi dua kali hujan deras. Gw sempat takut bagaimana kalau di tengah perjalanan gw akan terkena hujan, karena gw lihat langit pun masih mendung. Tapi akhirnya gw coba berserah sama Yang Kuasa, berdoa semoga sampai di kampus gw enggak kehujanan dan enggak pula celaka hehehe dan gw pun mulai perjalanan ke kampus sore ini.

Di luar dugaan jalanan menuju kampus pada sore hari ini sangatlah lengang hahaha gw bisa dengan segera sampai di kampus dan puji Tuhan banget enggak hujan hehehe doa gw terkabul :) tapi biar begitu, gw akui bahwa ada beberapa titik yang bisa gw bilang macet gila. Tapi untungnya itu enggak berlangsung lama hehehe lucky me berkendara dengan motor hehe especially motut wkwkwk sehidup semati ya lu sama gw tut wkwkwkwk :p

Sekitar jam 6 kurang gw sampai di kampus. Gw parkirkan motut, dan dengan segera gw masuk ke dalam gedung KW. Dengan bantuan lift gw menuju ke kapel yang terletak di KW13. Sesampainya di sana, puji Tuhan lagi karena latihan belum dimulai hehehe pelatihnya telat. Tapi itu bukan alasan untuk kami menunda latihan, di kala kebanyakan anggota sudah siap latihan pun di mulai tanpa pelatih.

Enggak lama saat latihan tanpa paelatih, pelatih kami pun datang. Dengan segera kami memulai latihan dengan pemanasan. Setelah itu kami latihan dengan serius sampai akhirnya berakhir tepat pada jam 8 malam hari ini hehehe dan setelah itu mereka masih memperbincangkan hal teknis. Tapi karena gw rasa gw enggak ambil andil dalam teknis lomba, jadinya gw mohon diri untuk cabut lebih dulu. Akhirnya gw pun pulang lebih awal dari mereka hehe thank's guys buat kesempatan latihan bersamanya hehe

Segera setelah itu gw kembali turun ke lantai dasar, gw masuk ke dalam parkiran dan keluarkan motut hehehe hingga akhirnya gw cabut dari kampus dan kembali berjalan pulang ke rumah. Jalanan pada malam ini bisa dibilang lengang, gw bisa dengan segera sampai di rumah dengan selamat. Begitu masuk ke dalam rumah, gw sempat elus-elus Piyo. Setelah itu gw parkirkan motut di tempatnya. Kemudian gw pergi mandi, karena gw merasa kotor habis beraktifitas, di jalanan pula kan hehehe

Selesai mandi, gw kembali nyalakan komputer. Maunya sih standby online lagi. Tapi Uchov, partner wawancara gw mendadak ngajak gw chat. Jadi ya beberapa saat pada hari ini gw habiskan untuk chat. Setelah itu gw makan malam. Kemudian tinggalkan semua jejaring dalam keadaan online. Kemudian gw kembali ke kamar. Enggak pakai lama langsung meKreviw lagi materi ujian yang akan gw hadapi esok hari.

Tapi tampaknya semua kegiatan gw hari ini, enggak gw sadari membuat gw begitu lelah. Kenapa begitu? Karena pada saat sedang membaca-baca materi, tiba-tiba saja sesekali kepala ini terasa berat dan mata ini sulit untuk dibuka. Hingga akhirnya gw mulai merasa ngantuk dan akhirnya saat gw lihat jam gw sadari sudah jam 12 lewat hahaha sudah hari kamis dong :p enggak lama setelah itu gw pun tertidur. Rencananya besok gw akan kembali me-review materi lagi hehehe :)

Heheheh yaah beginilah adanya hari ini, gw sangat niat belajar hanya karena ingat ayang. Ingat momen pada waktu dulu ayang gw kasih lihat KHS gw, dan dia bilang gw pintar. Hahaha andai ayang masih seperti itu :') hhh ya sudahlah... Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup. Terima kasih untuk segalanya hehe terima kasih juga untuk teman-teman yang hadir dalam dunia maya hehehe kalian membuat gw merasa berarti hehe (lebay!) :p

Dan ayang... Semua yang terjadi di hari ini enggak lepas dari kenyataan akan adanya kenangan indah. Kenangan saat dulu kamu masih terasa begitu dekat. Kini kamu memang jauh, bukan hanya jauh secara jarak, tapi memang tampak mulai menjauh. Aku enggak tahu kenapa. Tapi aku juga enggak mau berprasangka macam-macam. Aku percaya sama kamu kok hehe kalau kamu bilang kalau kamu sedang sibuk ya tak apa, aku percaya itu hehehe enggak adanya juga berburuk sangka, ujung-ujung cuma bikin hati luka jadi ya udah open minded plus positive thinking aja hehehe yaah beginilah adanya hari ku. Bagaimana dengan hari mu di Korea sana? Semoga menyenangkan yaa hehe sayang ayaaang :* kangen sudah biasalah hehe bosen juga diomongin dan diikutin setiap hari nanti galau sendiri. Jadi ya udah kangen aja untuk hari ini hehehe hari ini baik. Semoga esok lebih baik yaa hehe iyaa hari ini aku masih kangen kok, akan tetap kangen dan akan selalu kangen sama kamu hehehe terima kasih untuk kenangan yang bangkit dan timbulkan semangat pada akhirnya hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar