Powered By Blogger

Jumat, 11 Juni 2010

Kamis, 10 Juni 2010: hoaaahmm hari lelah tapi gw enggak berhenti jahil.. gw seneng tapi kenapa Virgine malah sedih? :(

hari ini mau coba buat format yang beda deh ahahaha abis gw bingung kalo apa yang gw mau buat harus pake format penulisan ilmiah, pasti membingungkan hehehehe tapi gw coaba lah nanati kalo hasilnya bagus gw akan lanjutin ke hari-hari yang berikutnya hehehehe tapi enggak ilmiah-ilmiah juga si cuma biar lebih enak dibaca aja hehehehe :p

hari ini hari kamis. seperti biasa yang namanya hari kamis di semester 2 itu pastilah padat dan enggak kenal kompromi hehehe beruntung hari ini gw bisa bangun tepat waktu dan itu membuat gw bisa mendapatkan "me time" gw seperti biasa hehehe dan seperti biasa, begitu bangun gw pasti surfing internet ngecek semua jejaring sosial yang gw ikuti dan juga blogging hehehe gw bangun jam 4 kurang cuma buat mendapatkan me time hehehe tapi beneran deh gw akui me time gw ini adalah momen tenbaik buat gw dimana gw bisa berbincang dengan diri gw sendiri tanpa ada pihak lain yang hadir karena semaunya masih pada tidur hehehehe sampai jam 6 gw sibuk dengan me time gw hehehe :p

setelah beres dengan me time waktunya buat gw untuk menunjukkan diri kepada dunia ahahaha kuliah dan ketemu banyak orang maksud gw :p setelah selesai dengan me time gw pun bergegas mandi, berpakaian dan bersiap-siap untuk berangkat kuliah. sebelum berangkat gw enggak lupa meminta restu dari kedua orang tua agar sekiranya hari ini banyak anugerah yang dapat gw terima selama kuliah hehehehe setelah berpamitan, gw pun berangkat ke kampus dengan motut kesayangan hehehehe

di perjalanan gw sengaja tidak memasang musik. kalau biasanya gw selalu mendengarkan musik selama menempuh perjalanan, hari nin gw mencoba untuk tidak melakukannya dan yang gw dapat malah bising jalanan dan jujur keadaan itu sempat membuat gw jengah ahahahaha sempat stress juga dengan keadaan jalanan jakarta yang selalu gila di setiap jam kerja beruntung gw enggak mengalami hal buruk selama di perjalanan hehehe biar kata motor gw motor butut mental gw kan mental pemabalap jadi gw udah biasa berjibaku di jalanan gila ibukota ahahahahaha tapi tetep aja gw harus hati-hati hehehe habis kalau di jakarta tabrak atau nyerempet sedikit pasti ujung-ujungnya duit haaaah mentalitas yang buruk :(

setelah menempuh perjalanan selama kurang-lebih 20 menit-an, akhirnya gw sampai juga di kampus dan saat gw melihat jam yang ada di tangan gw, jam menunjukan waktu 7 lewat 8 dan itu tandanya gw harus bergegas menuju ke kelas kalau enggak gw bisa telat dan pada akhirnya kehadiran gw sia-sia karena tidak akan masuk ke presensi kehadiran. karena peraturan mengenai keterlambatan mengatakan "universitas memberikan toleransi keterlambatan maksimal 15 menit sesudah dosen berada di kelas" dan oleh dosen yang satu ini peraturan ini amat sangat dijunjung tinggi ahahahaha lebaaay :p tapi beneran kalo udah masalah keterlambatan gw juga enggak mau main-main. maslahnya kasihan orang tua gw yang udah susuah payah kerja cari uang demi keberhasilan dan kesuksesan anak-anaknya (jangan pernah sia-siakan pengorbanan orang tua yaaaa ^^)

kelas pertama pun dimulai dan gw sebagai mahasisiwa yang biasa-biasa saja tidak bersikap aktif tapi juga tidak pasif hehehe semua yang gw lakukan di dalam kelas masih dapat dikatakan wajar hehehehe di dalam konteks mata kuliah filsafat ilmu hehehe padahal pengajar kami adalah orang yang ahli tapi entah kenpa gw secara pribadi ngerasa bahwa kaya ada sesuatu yang kurang menarik minat hehehehe dan akhirnya yang ada gw malah sibuk dengan teman-teman dan beberapa teman juga nampaknya sedang sibbuk dengan tugas statistik yang belum mereka selesaikan termasuk kedua sahabat gw: Angel dan Fellyta. hehehehe tapi sejauh ini kelas selalu berjalan dengan baik dan dosen yang satu ini amat sangat concern dengan waktu dia selalu memulai kegiatan perkuliahan dan mengakhirinya dengan tepat waktu hehehe..

selsai dengan kelas pertama, gw dan teman-teman melanjutkan perkuliahan dengan kelas kedua: psikologi kepribadian 1. sebelum memulai kelas gw secara pribadi merasa perlu membeli sedikit makanan karena dari tadi pagi gw belum sarapan. jadi sebelum mulai kelas, gw turun ke lantai dasar menuju ke toko aneka dan memberi berbagai macam snack dan segera setelah itu kembali ke kelas untuk menyantap apa yang gw beli tadi sambil menunggu dosen pengajar datang hehehehe kalau biasanya dalam mata kuliah ini kami selalu di dampingi oleh dua dosen khusus hari ini dosen inti berhalangan untuk hadir dan dosen pendampinglah yang mengajar kami pada kuliah hari ini hehehehe dengan tema teori kepribadian Maslow kami mencoba untuk bersama-sama belajar tapi seblum meulai belajar terlebih dahulu kami mengumpulkan tugas hehe dengan bentuk pembelajaran aktif (para mahasiswa diperbolehkan untuk berpendapat secara bebas mengenai materi terkait) dan jujur pembelajaran seperti ini membuat kelas menjadi lebih "hidup" sampai pada satu moment dosen membahas mengenai pengalaman puncak, dan entah kenapa gw diminta untuk berbagi cerita mengenai pengalaman puncak hehehehe pada awalnya gw enggak mau tapi pada akhirnya gw berpikir singkat dan okelah gw berbagi hehehe

gw pun bercerita: salah satu pengalaman puncak yang membuat gw merubah rah dan tujuan hidup gw adalah pengalaman selama berada di seminari, gw mengatakan bahwa seminari merupakan tempat yang enggak pernah gw bayangkan sebelumnya, gw sempat mengalami apa yang biasa disebaut dengan kekacauan pada awal masa karantina. gw bilang kalau gw amat sangat kesulitan untuk menyesuaikan diri, dan pada periode ini keinginan untuk mecintai itu amat sangat besar dan kebutuhan itu menggeser semua kebutuhan yang lain. kerana itu pada periode ini gw tidak fokus pada hidup membiara tapi gw malah fokus dalam pencarian cinta. gw cerita kalau gw sering dan selalu mendapatkan penolakan setiap kali gw mencoba untuk melangkah maju satu tahap tidak hanya sekali, tapi itu berkali-kali dan sungguh itu sempat membuat gw menjadi down dan berpikir bahwa gw memang enggak pantas dicintai. tapi entah kenapa meski sudah mengalami banyak penolakan gw enggak lantas menyerah dan patah semangat dan pada akhirnya usaha gw enggak sia-sia gw mendapatkan seseorang yang bisa gw cintai dengan total dan tulus. dan pada akhinrya gw mendpatkan pemenuhan kebutuhan akan cinta dan otomatis itu mengubah warna hidup gw dengan derastis dan di saat akhir gw memutuskan untuk menjadi awam biar sekiranya gw bisa mencintai dia dengan total. dan saat sedang asyik bercerita gw mendengar ada yang mengatakan bahwa orang itu pasti sempurna cantik dan bla bla bla bla.. tapi gw bilang enggak. dia enggak spesial dia bisa-biasa aja tapi satu hal yang gw pegang. gw menerima dan mencintai dirinya apa adanya. sebagai manusi gw akui kalau gw ini enggak pernah puas. tapi gw sadar kalau gw kejar kepuasaan itu enggak akan berhenti, ia akan bertambah, bertambah dan bertambah terus..

maka dari itu kalimat terakhir yang gw ucapakan saat sharing ini adalah, "gw enggak mencari dan mengejar kesempurnaan karena itu semua itu tidak ada batasnya, jika gw terus mencari yang lebih gw hanya akan sibuk mencari yang lebih itu. jadi biarlah yang biasa dan sederhana, yang ada sekarang menjadi sebuah kesempurnaan baru buat gw" :) seketika itu juga kelas terenyuh dan kata-kata ooooouuuwwhhhhh dari seiesi kelas tidak terhindarkan dan jujur itu hampir membuat gw menangis karena bahagia :')

lepas dari semua (selesai kelas) itu gw dan teman-teman mendapatkan jeda waktu dan jeda waktu itu gw isi dengan makan siang bersama di hoka-hoka bento bersama tiga teman terbaik gw (Angel, Visi, dan Fellyta) dengan budget seadanya gw meesan hoka suka 2 dan kami mulai makan bersama disela-sela makan tak lupa kami juga bercanda mengenai banyak hal hehehehe dan setelah makan kami bergegas untuk memanfattkan waktu sebaik mungkin dimulai dengan pencarian pulsa, penyelesaian tugas statistik sampai dengan pembelian air minum. semua itu kami lakukan selama jeda waktu kelas hehehe dan saat Angel sedang asyik mengerjakan tugas stat gw semapt mendapat pencerahan mengenai manusia yang berbunyi "manusia itu sempurna menjadi manusia di saat dia menyadari dan mengakui bahwa dirinya tidak sempurna" dan pencerahan itu segera gw bagikan dengan publik via facebook dan twitter hehehe :p

selesai jalan naglor ngidul di plangi, kami bertiga kembali ke kampus sementara Fellyta pulang ke rumah karena ada suatau urusan dan saat ini timbul keinginan untuk jahil dan hal itu gw lampiaskan ke visi hehehehehe sumpah gw hari ini jahil banget sama Visi hehehehe maaf ya Vis gw cuma memuaskan keinginan kok wakakakaka :p kiejahilan itu berlanjut sampai waktu kelas kode etik dan statistik dengan puncaknya tragedi tugas ahahahaha yang sempat membuat Visi panik setengah mati hehehehe :p

selesai dengan semua kegiatan perkuliahan, enggak pake lama gw langsung pulang dan selama perjalanan pulang enggak heran kalau gw harus berlama-lama di jalan karena sebuah hal ajaib yang disebut dengan kemacetan hehehehe dan sesampainya di rumah gw langsung sms Virgine (ayang) kalau gw udah sampai di rumah tapi sebelum itu gw terlebih dahulu mandi dan berganti pakaian karena jujur macet dan stag di jalan itu bikin gw keringetan hehehehe dan sembari menunggu sms balesan gw mengahbiskan waktu dengan nontn tv dan mulai membuat ringkasan dan darft prsentasi antropologi sampai pada akhinrya sms gw dibales tapi dengan 2 emoticon sedih. gw penasaran lantas gw tanya "Virgine kenapa?" tapi lagi-lagi cuma emoticon sedih yang gw terima dan akhirnya Virgine memperbolehkan gw untuk nelpon tapi saat gw telpon yang gw dengar cuma isak tangis, dan sungguh ini membuat gw penasaran dan enggak beberapa lama Virgine menutup telpon dan pada akhinrya sms kalau dia ingin tidur aja dia enggak mau cerita sama gw.. :(

tapi enggak apa-apa deh kalau tidur bisa membuat dia kembali ceria lagi. tapi jujur gw juga sempet ngerasa sedih denger Virgine nangis (apakah ini? telepatikah? kontak batin? cuma Tuhan yang tahu) tapi yang pasti sebelum tidur gw berdoa mengucap syukur buat hari yang spektakuler ini dan enggak lupa gw berdoa semoga besok Virgine kembali ceria :)

makasi buat hari ini. hari ini penuh cinta hehehe gw diberi kesempatan untuk berbagi cerita. walau itu hanya dalam konteks kuliah tapi gw bangga karena setidaknya gw sudah menjadi saksi nyata atas kehidupan dan sejarah gw sendiri. hari gw spektakuler tapi sepertinya tidak dengan hari Virgine yaaah semoga saja Virgine pun masih dapat mensyukuri hidupnya di hari ini karena memang itulah yang gw ajarkan ke Virgine: selalu mensyukuri hidup bagaimana pun keadaanya. karena setiap hari yang baru adalah anugerah dan itu patut untuk disyukuri banyak yang bisa didapatkan dan diperbaiki setiap kali ada hari yang baru hehehehe meski itu tampaknya sederhana tapi jika dicermati dengan lebih, hari baru itu mempunyai sesuatu yang lebih dari hari kemarin dan itu adalah rahmat Yang Kuasa hehehehe makasi ya semuanya, makasi Tuhan, makasi Virgine karena kamu aku mendapatkan kekauatan untuk terus mencintai hidup secara lebih hehehe sadar atau enggak kamu yang telah mengajariku dan membantuku bertumbuh dewasa di dalam cinta.. I love You! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar