Powered By Blogger

Rabu, 16 Maret 2011

Selasa, 15 Maret 2011: huaaah gilaaa verbatim! Hahahaha :D loving your long distance relationship??? Hmmm... :p

Huahahaha satu lagi hari yang gila. Satu hari lagi dimana kuliah membuat gw merasa seperti sedang di-romusha huahahaha lebay! Enggak gitu juga sih. Tapi emang keadaannya terasa seperti sedang jadi korban kerja paksa hahahaha

Memang yang namanya kuliah itu pasti ada lah sedikit unsur paksaan. Tapi kalau biasanya paksaan itu datang dari luar, khusus untuk hari ini gw yang memaksa diri hehe sebenernya lebih pada implikasi dri adanya waktu yang terbuang untuk bercengkrama bersama teman-teman dan Piyohezel sih hehe

Hari ini semuanya bermula dengan baik. Lagi-lagi karena gw terlalu asyik dengan tv kemarin malam, gw tertidur terlampau malam. Jadinya karena takut kesiangan dan enggak sempat me time.... Jadilah gw me time pada malam hari sebelum mata ini terpejam hehehehe

Jadinya pagi ini begitu bangun, gw bisa lebih fokus menggalau huahahaha enggak deng cuma bisa punya waktu lebih untuk memikirkan ayang. Memikirkan apa yang akan ayang perbuat hari ini, warna hari apa yang akan ayang dapatkan pada hari ini, dan banyak hal tentang ayang. Enggak lupa juga untuk merasakan rindu hehehe ya iyalah gw rindu :)

Gw lakukan itu sambil sesekali mengalihkan pandangan ke depan tv, sambil menikmati kartun pagi... Sambil memikirkan ayang. Beeh itu udah mantab banget tuh buat gw hahaha sampai akhirnya nyokap masuk kamar dan meminta supaya gw mengurus Piyohezel hahaha masih ngantuk, nyawa juga masih belum ngumpul. Tapi disuruh ngurus anjing yang satu ini.

Hahaha ya udah akhirnya gw keluar dari kamar, gw temui Piyohezel. Masih dalam keadaan mengantuk. Yaah muka-muka bantal gitu deh hahaha ada kapuknya, ada bungkus bantalnya, gempal-gempal gitu hahaha enggak deng bukan kaya bantal. Tapi muka ngantuk itu sekarang lagi trend disebut dengan istilah muka bantal hehehe

Keluar dari kamar kamar, temui Piyohezel. Melihat dia yang begitu bersemangat untuk bermain: menggoyang-goyangkan ekor, melompatkl-lompat, memanggil dengan sebelah kaki depan layaknya kucing pengundang tamu di toko-toko hahaha gw merasa enggak enak hati kalau harus merespon semua itu dengan tetap memakai muka bantal.

Melihat antusiasme Piyohezel yang tinggi, membuat gw juga enggak mau mengecewakan dia. Jadinya pagi ini, sekitar jam 6 gw mulai bermain dengan dia. Dengan gulungan kaos kaki, dengan bola basket, dengan tulang-tulangan, dengan segala macam hal yang biasa Piyohezel gigit-gigit semenjak dia datang ke rumah.

Enggak bohong, enggak tipu. Gw merasanya sangat lelah. Menemani anjing perempuan kecil yang sangat penuh dengan tenaga setiap harinya. Sedangkan gw belum tentu prima; dan hal itu disebabkan oleh banyak hal. Sering galau mungkin? Hahaha aduuh kebanyakan curhat colongan deh Nas wkwkwk iya tahu lo kangen sama ayang hehehe :p

akhirnya setelah main selama satu kurang lebih satu jam, gw keringetan dan sumpah rasanya capek banget hahaha yaah lumayanlah itung-itung olahraga hehehe habis itu gw segera mempersiapkan diri untuk kuliah hehehe mulai dari melakukan olah raga ringan seperti biasa secara rutin dan akhirnya berujung dengan mandi.

Hehehe enggak tahu kenapa pokoknya kalau saat gw lagi sendiri itu, benar-benar sedang sendiri itu gw kayak yang jadi lebih mellow dari yang biasanya. Yaah biasanya sih enggak jauh-jauh... Mellownya karena mikirin ayang. Senang karena ayang udah kuliah. Sedih karena ayang sekarang jauh banget (secara jarak faktual).

Tapi lagi-lagi semua itu gw syukuri. Lagi-lagi semuanya itu gw jadikan sebagai sebuah warna hidup tersendiri. Karena belom tentu orsng lain sering merasakan apa yang gw rasakan. Karena kan emang pada dasarnya manusia itu beda satu sama lain hehehe jadi ngelantur deeh :p mandi selama kurang lebih 20 menit.

Akhirnya selesai mandi gw langsung kembali ke dalam kamar untuk mengganti setelan pakaian rumah dengan setelan pakaian untuk ngampus. Setelah itu, gw siapkan semua buku dan perlengkapan kuliah yang sekiranya akan membantu gw untuk bisa berkuliah dengan baik, dan enggak lupa untuk melakukan pengecekan ulang atas semua persiapan yang tadi sudah gw lakukan hehehehe

Baru setelah semua siap, dan semua sudah kegiatan sebelum ngampus yang biasa gw lakukan sudah gw lakukan, gw panasin mesin motut di teras depan rumah. Sambil menunggu motut panas, gw masuk lagi ke rumah, kenakan perlengakapan berkendara dan sempatkan diri untuk berdoa singkat, dengan maksud sebelum melangahkahkan kaki lebih jauh lagi untuk lalui hari, gw doakan ayang juga hehehe semoga harinya menyenangkan.

Barulah setelah berdoa gw pamit sama nyokap dan dan cabut tancap gas motut ke kampus, setelah say goodbye ke nyokap dan Piyohezel. Perjalanan hari ini gw sangat menikmatinya, berjalan dengan santai dengan alunan musik ke dalam kuping. Dan selama perjalanan gw nikmati... Nikmati aja deh dan akhirnya setelah berjalan selama kurang lebih 30 menit gw sampai ke di kampus. Puji Tuhan dengan selamat.

Enggak pakai lama langsung parkir dan masuk ke dalam bangunan BKS, menuju ke depan kelas dan akhirnya menunggu kelas dimulai dan dengan anteng hahaha macem apa aja anteng! :p nunggu di depan koridor kelas sampai akhirnya kelasnya mulai. Kelas psikologi eksperimen, dengan materi mengenai kontrol, validitas, dan varians, kelas berlangsung.

Kelas dari jam 11 dan selesai pada jam 1. Harusnya lanjut dengan responsi. Tapi karena kebanyakan teman-teman enggak bawa materi responsi. Jadinya dapat tugas untuk dikerjakan di rumah hehehe padahal udah sempat jajan buat makan siang ehh taunya enggak ada responsi hahahaha dan akhirnya gw sih maunya pulang. Tapi karena di luar hujan. Jadinya enggak bisa langsung pulang.

Daripada enggak ngapa-ngapain, gw lantas manfaatkan komputer yang nganggur di kelas. Awalnya cuma untuk mengurus milis kelas. Tapi karena hujannya juga masih deras. Jadi ya sekalian aja gw buat internetan. Toh enggak ada yang keberatan ini. Akhirnya gw baca-baca e-news deh hehehe kalau dari internet berita itu menarik. Tapi kalau dari koran kok rasanya enggak gitu ya? Hahaha subjektif banget yaak? Wkwkwkw :p

Bosan dengan internetan, akhirnya gw cabut keluar dari kelas, menuju mana... Awalnya gw enggak tahu mau kemana. Tapi tiba-tiba aja muncul keinginan untuk mengecek form print out KBT di sekre. Tapi sesampainya di sekre ternyata untuk angkatan 2009 print out-nya baru akan dicetak besok siang hahaha ya sudah...

Gw balik turun ke hall C. Begitu sampai di hall C, bingung deh tuh mau ngapain. Masih hujan juga jadinya ya enggak tahu deh hahaha tapi anehnya gw malah jalan terus aja, ke arah belakang kampus. Sampai akhirnya gw mendekati perpus dan hooplaa gw masuk ke perpus.

Hahahaha sebuah hal yang bukan suatu kebiasaan buat gw. Tapi entah kenapa setiap kali perasaan mulai tak menentu, berhadapan dengan buku-buku sangat bisa menepis semua perasaan itu. Jadi kasarannya langsung fokus dengan materi hahaha aneh bin ajaib. Tapi biasanya gw ke perpus kan karena ada tugas tuh dan butuh referensi baru gw ke perpus.

Tapi untuk hari ini? Hahaha enggak tahulah skip banget deh gw hahaha ya tapi udah terlanjur masuk juga jadi ya udah main dulu aja di perpus. Berhadapan dengan katalog elektronik. Tercetus ide mengenai long distance relationship. Entah kenapa ide itu muncul... Mungkin karena secara enggak disadari gw ingin survive dengan semua ini. Maka dari itu, gw butuh referensi hahahaha

Tapi itu baru mungkin lho. Tapi emang penasaran juga sih rasanya hahaha jadinya gw coba cari deh tuh semua karya pustaka yang bertema long distance relationship. Ternyata banyak sekali jurnal tentang itu, dan satu buku dengan judul yang sangat menarik "loving your long distance relatioanship" membuat gw untuk mencari.

Lucky me, bukunya tersedia. Tinggal satu dan dapat dipinjam. Gw pikir karena gw perlu, gw berniat akan memggandakannya untuk arsip dan referensi pribadi. Jadinya ya udah deh setelah pinjam buku, selesai urusan gw hari ini dengan perpus. Gw keluar dan gw lihat kalau hujan sudah reda. Walau masih gerimis, gw memantabkan diri untuk pulang.

Mau enggak mau gw harus pulang, karena ada tugas wawancara yang harus gw selesaikan dan prediksi gw itu sih akan sangat menyita waktu di sisa hari ini hahahaha yaah we'll see aja yaa wkwkwkw gw tancap gas dan jalan pulang. lewat rute yang biasa, mencoba untuk setia. Semacet apapun gw akan tetap lalui jalanan itu hehehe

Dan akhirnya gw sampai di rumah dengan selamat dan segera masuk ke dalam rumah, bermain dengan Piyohezel sejenak. Kemudian mandi. Berganti pakaian dan mulai menyiapkan semua perlengkapan untuk mengerjakan tugas. Enggak langsung dengan komputer. Tapi gw lebih memilih untuk menulis tangan verbatim wawancara yang pada hari Senin lalu gw lakukan bersama dengan Uchov.

Dikira gampang... Tapi enggak taunya menulis record wawancara secara lengkap itu sangat sulit. Berulang kali rekaman gw pause-play hanya untuk mendapatkan kepastian kalimat atau kata apa yang terdengar di recording untuk kemudian gw pindahkan ke dalam kertas via tulis tangan.

Hahaha gw melakukan pencatatan dengan recording berdurasi 27 menit, 25 detik. gw putar-ulang berkali-kali dan akhirnya selesai hahahaha tapi udah kayak orang gila gitu, mendekam di dalam kamar, nulis sendirian hahaha wkwkwkw gw lakukan dari jam 5 dan selesai pada pukul 9 lewat malam ini atau mungkin malah jam 10? Tak tahulah yang pasti sangat menyita waktu hahaha beneran capek rasanya.

Tapi itu belum selesai. Gw masih harus memindahkan apa yang sudah tertulis tangan ke dalam format digital. Sudah tertebak apa yang selanjutnya akan gw lakukan? Hahahaha benar! Mengetik dengan komputer! Hahahaha karena udah terlalu lelah jadinya ngetik dengan komputer enggak secepat kalau lagi prima. Belum lagi bukan cuma mindahin. Tapi juga gw masih harus nambahin bagian evaluasi personal hahaha mantablah malam ini.

Hari ini gw lalui tanpa istirahat, gw terus bekerja sampai hari ini lewat dan berganti kepada permulaan hari esok hahaha mati-matian mencoba untuk enggak tepar... Akhirnya gw selesai dengan tugas verbatim wawancara ini pada sekitar jam tiga setengah empat-an hari Rabu pagi hahahaha baru setelah itu gw tidur. Beneran langsung tidur. Gila kalau gw masih bisa ketawa-tawa sebellum tidur, secara udah capek secapek-capeknya kaya gini hahahahaha :p

Romusha kan? Kerja paksa kan? hahahaha kalau enggak dipaksa bisa enggak dapat nilai tugas nanti gw hahahaha capek tapi senang. Hari ini banyak kejadian biasa yang masih bisa gw maknai secara luar biasa dari sudut pandang personal gw hehehehe

Terima kasih Tuhan untuk hari ini, terima kasih untuk hidup yang diperpanjang, terima kasih untuk semua warna yang boleh gw lihat dan semua rasa yang boleh gw rasakan. Untuk semua orang lain, teman-teman, dan Piyohezel hahaha kalian yang terbaik. Karena kalian hidup ini tidak datar. Enggak bisa dibayangkan gimana rasanya hidup tanpa orang lain hehehe

Lalu untuk ayang... Ehehehe gimana hari kamu di Korea sana? Menyenangkan? Semoga selalu menyenangkan hehe tampaknya masih sibuk ya? hehehe habisnya belum sempat ngasih kabar. Atau kamu lupa? Hahaha yaah apapun itu aku enggak apa sih. Enggak usah terlalu fokus denga aku kalau ternyata malah mengganggu proses studimu. Aku di sini baik-baik aja kok hehe kangen? Ya pastilah! Hehe udah lama enggak merasakan kehadiran kamu secara nyata, hanya ada di dalam hati dan pikiran... Jelas membuat aku kangen. Tapi enggak apa... Makasi malah karena aku masih bisa kangen sama kamu. Makasih karena kamu masih tetap jadi yang terindah: mengihasi hati dan memenuhi memori (pikiran) terima kasih untuk semua itu hehehe sayang ayaang :* mungkin nanti aku akan kirimkan, utarakan rindu sama kamu. Hanya sekedar untuk memberitahu kamu aja hehehe kalau aku rindu hehehe makasi buat semua-semuanya. I will love this long distance relationship hehehe belajar yang rajin, capai semua cita-cita jadilah orang yang bahagia. Di sini selalu ada doa menjadi penyerta itu semua hehehe semoga sisa hari esok (karena hari ini gw akhiri di awal hari esok hahaha) lebih baik yaa hehehe I love you much :* I miss you much! Do you feel the same? Hihi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar