Powered By Blogger

Minggu, 06 Maret 2011

Sabtu, 5 Maret 2011: all pray for the best... For you! got the insight :)

Hari ini adalah hari libur. Padahal seharusnya kalau tanggalan enggak merah... Gw ada kuliah jam 9 pagi hehehe yaah ada untung ada ruginya. Untung karena biaya kuliah bisa gw tiadakan. Rugi karena gw enggak bisa ketemu teman-teman. Tapi biar begitu gw enggak lupa ucapkan selamat merayakan hari raya nyepi bagi mereka yang merayakannya. Temukanlah Dia di dalam ketenangan dan kesederhanaan.

Libur enggak berarti gw enggak ngapa-ngapain. Pagi ini gw bangun pagi seperti biasa, langsung ambil Hp dan me time. yahh biasalah saat me time gw enggak lupa make a wish: semoga ayang di Seoul sana dalam keadaan baik-baik saja dan selalu bahagia :) setelah me time gw segera pindah lokasi ke depan komputer. Setelah itu gw pergi melanglang buana ke dalam dunia maya dan mulai melihat update yang terjadi.

Enggak sengaja saat melihat update, gw melihat banyak foto ayang yang baru saja diupload oleh teman kuliahnya di sana. Tampak penuh keceriaan di sana. Seketika itu juga gw yakin kalau di sana ayang bahagia hehehe jujur saat melihat itu gw merasa rada iri, karena gw juga sangat ingin abroad. Maka dari itu gw coba untuk kirim wall ke ayang. Tapi cuma iseng ngeledek aja hehehe yaah biasalah jahil :p

Setelah selesai dengan semua aktifitas maya tersebut gw kembali ke kamar, gw coba untuk nikmati pagi dengan energi positif dari kartun pagi hehehehe sampai kira-kira jam 9-an gw selesai dengan rangkaian suguhan kartun, dan pada akhirnya gw mulai ngeh kalau ada tugas kuliah yang harus gw kerjakan.

Maka dari itu gw keluar kamar dan menuju ke depan komputer. Tapi karena suhu di luar kamar terasa lebih panas, muncul ide untuk memindahkan komputer ke dalam kamar. Minta izin sama nyokap tapi enggak diperbolehkan. Sempat gw marah dan bete. Lantas gw balik ke kamar, dan melihat sekitar lantas gw berpikir....

Kamar gw kan udah sempit nih, bisa-bisanya aja masih mau bawa komputer ke kamar hahaha tertawa atas kebodohan ide yang tadi sempat tercetus, gw kemudian keluar kamar dan memutuskan untuk mandi dulu sebelum kerja tugas; dengan harapan akan memperoleh kesegaran dalam bekerja membuat tugas nanti.

Selesai mandi gw kemudian berganti pakaian dan segera kembali duduk di depan komputer. Berhadapan dengan textbook dan Ms. Word dan mulai mengerjakan tugas. Tak lupa membuat tanda salib sebelum mulai kerja sebagai bentuk doa di dalam hati agar oleh Yang Kuasa gw diberikan konsentrasi dan pencerahan selama membuat tugas :)

Baru setelah itu gw mulai bekerja, merangkai kata demi kata, menterjemahkan buku dengan bahasa pribadi dan menampakkan gaya penulisan di dalam tugas hehehe ketik ketik ketik... Enggak terasa kalau tugasnya sudah hampir selesai hehehehe dan sekitar jam dua belas siang ini, tugas gw pun selesai. Gw kirim via e-mail untuk kemudian akan digabungkan dengan pekerjaan anggota kelompok yang lain, karena tugas ini adalah tugas kelompok hehehehe

Selesai dengan tugas, gw mencoba untuk pergi kembali ke kamar. Mencoba untuk menonton tv lagi, nikmati aneka acara sabtu siang. Mulai dari berita sampai reality show komedi. Sampai akhirnya gw mulai bosan dan memutuskan untuk keluar dari kamar. Niatnya mau kembali ke depan komputer.

Tapi, tiba-tiba nyokap gw bilang kalau kakak gw (mbak Ika) yang tengah hamil mengalami keguguran pada hari ini. Maka dari itu dengan sangat nyokap meminta bantuan gw agar sore ini mau mengunjungi kakak gw itu di rumahnya di bilangan kalimalang. Tapi karena hari sudah sore, dan rencana gw sedari tadi pagi adalah mau ke Gereja sore ini. Jadinya gw bilang sama nyokap, tengok kakak gw-nya selesai misa sore saja.

Tapi rupanya nyokap juga punya rencana, karena besok mau dagang. Jadinya nyokap udah rencana spend waktu malam untuk menyiapkan masakan yang besok akan dijual. Namun, karena kepentingan rencana gw dan nyokap berbenturan, pada akhirnya gw bantu nyokap menyiangi sayuran dan bahan makanan yang nanti akan diolah menjadi makanan komoditi dalam jualan.

Mengambil lokasi di teras rumah yang tidak begitu luas, akhirnya gw dan nyokap mulai menyiangi sayuran dan memotong aneka bahan. Sementara rencana memasak akan dilakukan nanti malam selesai menjenguk. Saat sedang membantu nyokap ini, tiba-tiba saja gw ingat ayang. Ingat kalau dulu gw pernah lakukan hal yang sama dengan ayang. Saat gw main ke rumahnya dan memasak bersama dengan ayang. eyaaaa jadi kangen sama ayang deh hehehe :)

Ya udah akhirnya selama membantu nyokap mengolah bahan, mulai dari mengupas, memotong, mencuci, dan merebus aneka sayuran gw teringat sama ayang. Tapi gw berusaha untuk menikmati semua itu, karena kalau mau dirasa galau itu bisa. Tapi karena ayang di Seoul tampak baik-baik saja, untuk apa gw galau. Toh nanti kalau memang diijinkan pasti akan kembali bertemu kok hehehe gw yakin banget sama hal itu :)

Akhirnya selesai masak, gw kembali ke kamar untuk mengeringkan badan. Enggak lama, karena gw sudah harus mandi untuk pergi ke Gereja ikuti misa sore hari ini. Hari ini gw rayakan misa bersama dengan nyokap hehehe udah lama banget enggak ke gereja bareng-bareng yaah bisa gw anggep sebagai quality time hehehe :p

Selesai mandi gw dan nyokap bersiap-siap. Kemudian berjalan kaki bersama menuju ke Gereja. Sesampainya di Gereja gw dan nyokap langsung masuk ke dalam bangunan utama, duduk, dan mulai berdoa menyiapkan hati untuk rayakan ekaristi. Secara keseluruhan misa minggu ini bisa dibilang lumayan, dari segi liturgi dan musik terasa lebih baik dari minggu kemarin. Tapi dari segi romonya hahaha males banget bahasnya :p

Tapi inti dari misa ini buat gw adalah sama dengan setiap misa yang gw ikuti setelah ayang masuk ke dalam hidup dan hari gw. Semua misa ini gw dedikasikan untuk ayang, dengan adanya permohonan pribadi untuk kebahagiaan ayang diamana puna ayang berada... Gw bisa lebih mendapatkan makna dari sebuah perayaan ekaristi dibandingkan kalau gw hanya datang dan misa tanpa ada embel-embel ujud di dalamnya hehehe apapun akan gw lakukan agar ayang selalu mendapat yang terbaik :)

Setelah selesai dengan misa, gw merasa lebih tenang. Gw yakin kalau Tuhan akan kabulkan doa gw. Gw enggak berdoa buat gw. Biar orang lain yang mendoakan gw (jika ada). Semenjak ada ayang. Doa yang terlontar dan permohohonan yang dipanjatkan semuanya untuk kebaikan dan kebahagiaan ayang. Karen bagi Tuhan tidak ada yang tidak mungkin. If I can't He absolutely can!

Selesai misa, gw dan nyokap pun berjalan pulang. Mampir dulu ke ATM dan kemudian pindah lokasi ke alfa mart di dekat rumah, berbelanja keperluan sehari-hari. Barulah setelah itu lanjutkan perjalanan pulang. Secara pribadi gw sangat menikmati semua ini. Berjalan dan habiskan waktu sama nyokap... Terima kasih Tuhan atas ibu yang luar biasa :')

Sesampainya di rumah, gw kembali singgah ke dalam kamar. Karena rencananya begitu pulang kami langsung mau berangkat jenguk. Tapi karena bokap baru bangun. Saat kami tinggal ke Gereja tadi bokap tidur. Jadinya perlu waktu bersiap bagi bokap. Maka dari itu gw nonton tv sebentaran di kamar hehehe

Enggak lupa juga buat cek update hehe yaah iseng aja sih... Dan saat sedang lihat update, terdapat notification di home gw. Saat gw lihat notif apakah itu. Ternyata tante Katrin (tantenya ayang) berkomentar di dalam posting wall gw tadi pagi. Tante bilang supaya gw nyusul ke Seoul hahaha gw tahu itu hanya candaan. Tapi gw bilang kalau Tuhan mengijinkan gw juga ingin lanjutkan studi abroad seperti ayang.

Setelah membalas comment, gw pun selesai dengan break singkat. Karena bokap sudah selesai bersiap gw lantas berganti pakaian dan mulai masuk ke dalam mobil mempersiapkan mobil yang akan digunakan untuk memabawa kami semua ke rumah kakak gw dan suaminya.

Sekitar jam 9 kami bertiga berjalan dan mulai tinggalkan rumah. Menggunakan mobil APV bukan pengalaman baru buat gw. Tapi tetap saja harus beradaptasi dengan semua kondisi keadaan kendaraan yang jauh berbeda dengan karimun yang lebih kecil dan sempit hehehehe :p

Selama perjalanan, sebelum sampai ke tujuan utama gw singgah ke daerah jatinegara untuk membeli buah dan isi bensin. barulah setelah itu melanjutkan perjalanan sampai akhirnya sampai ke tujuan utama hehehe keadaan jalanan pada malam minggu ini bisa gw katakan yaah lumayan lengang bagi mobil. Walau ada beberapa motor yang melaju serampangan, gw rasa itu sudah menjadi warna yang biasa bagi lalu lintas dalam kota Jakarta.

Setelah sampai di rumah kakak gw dan harus mulai memutar balik, gw alami sedkit masalah dengan parkir hahaha tapi itu bukan masalah besar. Setelah parkir, gw kemudian masuk ke dalam rumah. Menemui kakak gw dan suaminya. Kakak gw terlihat sangat lemas. Setelah itu noyokap dan bokap berbincang dengan pasutri baru ini. Sementara gw... Nonton tv. Tapi pikirannya mengawang-awang memikirkan ayang hehehe :p

Berbincang berbincang dan benrincang. Akhirnya karena kakak gw sudah ngantuk, kami pamit. Begitu keluar dari rumah, gw bertemu dengan keluarga suami kakak gw yang baru saja pulang dari acara jalan-jalan malam minggu. kami semua kemudian bertemu. Berbincag di teras rumah, sembari bersiap-siap pulang.

Sebuah hal yang enggak gw duga terjadi. Saat gw berbincang dengan nyokapnya suami kakak gw. Dia bertanya, gimana kabar ayang... Yah gw jawab baik-baik saja. Pertanyaan berlanjut... Enggak malam mingguan. Gw ketawa... Hehehe enggak kan udah berangkat ke Korea buat kuliah. Hanya sekilas saja. Tapi sebelum akhirnya kami berjalan pulang, di akhir perbincangan nyokap suami kakak gw itu berkata, 'yaah tetap doakan semua aja. Doakan yang terbaik'.

Seperti mendapatkan sentakan. Gw merasa kalau pemikiran gw itu keterlaluan. Enggak seharusnya gw menyangkal perasaan sayang gw sama ayang. Intinya untuk gw: gw harus tetap nikmati semua perasaan ini. Harusnya gw syukuri karena ayang yang sudah jauh tetap ada dan dekat di dalam hati dan pikiran gw, yang harus gw lakukan untuk tetap senang adalah hindari rasa galau. Mungkin karena sering galau gw jadinya tertekan. Sekarang gw sadar, yang harus gw lakukan bukannya menyangkal. Tapi mengolah sedemikian rupa agar masa penantian penuh rindu ini terasa menyenangkan.

Selama perjalanan itu pencerahan gw dapatkan. Begitu sampai di rumah, langsung parkir mobil di tempat parkir yang sudah dijatah. Setelah itu kunci dan aktifkan semua pengaman, dan gw melenggang kembali masul ke dalam rumah. Segera mencuci muka berganti pakaian, rebahkan diri di atas ranjang membayangkan senyum manis ayang dan segera pergi tidur, karen gw juga udah sangat ngantuk hehehe

Ya ampuuun enggak gw sangka kalau ternyata apa yang gw pkirkan kemarin adalah sangat terlalu. Pencerahan yang gw dapatkan telah membuat gw sadar :) terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup, terima kasih untuk segalanya. Terima kasih juga untuk semua orang dan teman-teman yang dengan setia mendoakan gw yang mungkin bukan siapa-siapa untuk kalian hehehe terima kasih :)

Lalu ayang... Gimana harimu? Apakah menyenangkan? Kalau dari foto-foto yang ada sih kayaknya kamu senang hihihi aku mengerti kenapa kamu enggak ngontak aku: terlalu banyak kegiatan dan spot menyenangkan yang mungkin ingin kamu datangi. Kalau aku membenci kamu hanya karena kamu enggak punya waktu buat aku rasanya enggak adil banget yaa. Aku coba bayangkan kalau aku jadi kamu aku juga akan lakukan hal yang sama, nikmati indahnya tempat yang baru dan lupa dengan banyak hal. Banyak hal dan pemandangan indah pasti, karena itu Seoul, bukan Indonesia hahaha terima kasih karena hari ini kamu masih hadir di dalam pikiran aku. Terima kasih untuk rasa rindu yang indah. Mulai saat ini aku tak akan lagi menyangkal pikiran dan perasaan. Semuanya akan aku biarkan mengalir, hanya saja sebisa mungkin aku akan hindari diri dari kegalauan. Senang hari ini aku bisa ke Gereja lagi berdoa untuk kebaikan dan kebahagiaanmu hehehe I love you :* aku akan tetap menanti sampai saatnya nanti kita bertemu kembali. Maaf untuk pemikiran egois aku yang kemarin yaa nyuuu semoga esok lebih baik. Tapi aku tetap tidak akan memulai kontak sebelum kamu memulainya hehehe lebih baik kita lakukan hubungan timbal balik yang setara, tidak berat sebelah... terkesan lebih sehat dan indah untuk dijalani penuh dengan hati :D aku selalu merindukan kamu. Tapi aku akan katakan itu setiap hari di blog ini. Tidak akan aku katakan kepadamu sebelum kamu bertanya atau mengutarakan rindu lebih dulu hihihi belajar yang rajin yaa semua orang berdoa untukmu termasuk aku :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar