Powered By Blogger

Sabtu, 12 Maret 2011

Jumat, 11 Maret 2011: malam ini terjadi lagi... sahabat kecil... butuh mereka... andai mereka masih ada... :')

Hari ini entah kenapa perasaan gw jadi enggak menentu. kadang senang, kadang sedih, kadang juga datar tanpa ada satu perasaan pun yang muncul. Sebagai manusia ya wajar kalau gw punya perasaan yang dimanis. Tapi berganti dengan sangat cepat bukan sesuatu yang wajar terjadi pada manusia pada umumnya. Nah lhoo apa gw mulai gila ya? Hahahaha

Enggak tahu. Tapi yang jelas emang hari ini tuh enmosi gw berubah-ubah. Banyak hal yang mempengaruhi itu semua. Dimulai dari pagi ini. Karena kemarin malam gw tidur larut malam, bahkan baru tidur pada jam 1 pagi hari ini. Jadinya gw seperti overslept hehehehe

Tapi beruntung sebelum gw pergi tidur pagi tadi, gw udah sempat me time. Karena gw juga mikir... Kalaui gw tidurnya terlmpau larut macam ini apa iya pagi nanti gw masih bisa sempat me time? Secara juga gw harus kuliah pagi. Jadi ya udah me time gw lakukan di awal (sangat awal bahkan) hari ini hehehe

Begitu bangun yang ada gw langsung bergegas mandi enggak pakai tuh nonton kartun pagi atau relaksasi hahaha yang ada begitu melek cabut ke kamar mandi dan mulai gebyar-gebyur. Karena gw juga enggak mau diburu-buru oleh waktu, makannya semua gw persiapakan dengan baik.

15 sampai 20 menit gw mandi.... Selesai, kemudian gw kembali ke kamar untuk berganti pakaian. Yaah biasa aja sih cuma kaos oblong hitam, celana jeans yang cuma satu hahaha, dan sepatu sneackers udah cuma itu kostum yang biasa gw pakai untuk kuliah.

Setelah itu mempersiapkan buku yang akan digunakan pada hari ini dan akhirnya setelah yakin semua perlengkapan dan persiapan sudah 'sempurna', gw keluar kamar dan dengan segera pamit sama nyokap. Setelah itu doa sebentar di depan altar. Kemudian kenakan perlengkapan berkendara.

Siap dan dengan segera langsung gw tancap gas motut menuju ke kampus. Yaah enggak pakai lama lah... Enggak pakai singgah juga, karena tangki motut masih penuh jadinya bisa langsung menuju ke kampus. Perjalanan hari ini lumayan lengang. Entah karena apa. Tapi tetap gw akui kalau Jakarta itu tetap saja macet. Andai gw bawa mobil udah pasti bakal stuck. Beruntung gw bawa motut hehehe

Sampai di kampus, perasaan masih enak. Masih terasa senang dan mood pun masih baik. Segera setelah gw parkirkan motut dan aktifkan semua perlengkapan pengamanan selama parkir, gw tinggalkan motut bersama dengan motor-motor yang lain. Kemudian gw meninggalkan area parkir motor dan bergegas masuk ke dalam bangunan utama kampus.

Hari ini gw kuliah jam 9. Tapi gw harus datang pagi karena seorang teman meminta bantuan gw untuk mengurus KBT-nya sore nanti. Dia berhalangan jadinya pagi ini dia akan titip arsip KBT-nya ke gw, dan karena gw juga enggak ngapa-ngapain ya udah gw iyain aja toh bantu orang bukan hal yang salah kan? Hahaha

Maka dari itu gw bergegas menuju ke hall C, karena biasanya kalau pagi-pagi seperti ini semua teman berkumpul dan ada di sana. Saling bercengkrama dan dan mungkin berbagi cerita. Tapi sesampainya di sana gw mencari-cari enggak ge temukan juga teman gw ini di anatara kerumunan.

Jadinya gw langsung berpikir, kalau enggak ada di hall C mungkin di C4, 5, atau mungkin 6. Atas dasar pemikiran itulah maka dengan segera setelah sempat berkeliling hall C gw segera pindah lokasi masuk ke dalam lift C dan mulai memeriksa lantai 4, 5, dan 6 satu persatu lantai gw periksa. Ternyata memang benar. Teman gw ini ada di C6, karena sesampainya di C6... Dari dalam lift gw melihat dia ada.

Enggak pakai lama, langsung aja gw samperin dan mulai sebentar singgah duduk. Enggak cuma berdua tapi ada satu lagi teman yang juga punya kepentingan dengan gw terkait dengan urusan gunting kuku hahahaha yaah sebut merk aja kali yaa mereka adalah Angel dan Phanie.

Yang nitip arsip KBT adalah Angel, dan yang balikin gunting kuku adalah Phanie. Jadinya karena masih terlampau pagi, gw sempatkan diri untuk singgah dan bercengkrama dengan mereka. Berbincang sambil meminum larutan obat untuk panas dalam, karena beberapa hari belakangan ini mulut gw tersiksa dengan adanya sariawan di lidah... Sumpah itu rasanya enggak enak banget!

Kami berbincang dan rupanya gw baru ngeh kalau ada satu persiapan yang kurang. Buku yang harusnya gw bawa untuk gw jual ke Angel ketinggalan hahahaha :p dan pada akhirnya gw cabut duluan, karena harus kelas. Mengingat lokasi ruang kelas di tempat yang tidak biasa (bagi anak psikologi) jadinya butuh banyak waktu untuk berjalan menuju ruang kelas yang terletak di gedung ujung belakang areal kampus. Yup gedung Yustinus.

Sesampainya di sana gw langsung turun ke lantai minus satu. Setelah itu menuju ke kelas. Tapi kelasnya belum dibuka. Jadinya ya udah... Gw duduk di bangku panjang yang ada di luar kelas dan mulai iseng dengan Hp. Connect ke dunia maya.

Saat itu gw seorang diri, dan karena itu pikiran ini mulai memikirkan ayang. Sekilas pemikiran yang muncul mempertanyakan apa yang sedang ayang lakukan di Seoul sana pada hari ini, bagaimana keadaannya... Semua pemikiran itu muncul untuk meyakinkan gw bahwa ayang itu masih ada. Ini lho ayang masih ada di dalam pikiran gw. Dia enggak kemana-mana.

Yaah walau hanya sebatas itu... Meluangkan waktu untuk memikirkan ayang menjadi sebuah hal yang patut untuk gw syukuri, walau gw juga enggak tahu apakah ayang di sana memikirkan gw juga atau enggak. Akhirnya setelah sempat memikirkan ayang, gw masuk ke dalam beberapa jejaring sosial dan mulai melihat update yang ada. Enggak lupa juga buat ngucapin selamat ulang tahun bagi teman-teman maya yang pada hari ini berulang tahun.

Setelah itu... Enggak lama OB datang dan mulai membuka dan mempersiapkan kelas untuk kuliah pada pagi hari ini. OB keluar dan gw pun masuk. Sendiri di dalam kelas membuat gw ingin berkeliling melihat ada hal unik apa saja yang kelas ini miliki. Gw berkeliling dan melihat banyak sekali coretan di meja dan kursi. Ada yang berupa contekan, ada juga yang berupa curahan hati hahaha geli sendiri gw ngeliatnya.

Udah tuh gw sendirian di dalam kelas. Sampai akhirnya menjelang menit-menit waktu kelas dimulai, teman-teman satu persatu berdatangan dan dengan segera memnuhi kelas. Menunggu dosen dan para asisten dosen datang. Menunggu agak lama. Sampai akhirnya para asisten datang dan memberi tahu kalau dosen berhalangan untuk hadir karena sakit. Jadinya pada pagi ini kami diajar oleh para asisten mata kuliah wawancara.

Lebih berfokus pada classroom discussion, dan kelas ini mulai berjalan. Sharing pengalaman wawancara terkait dengan tugas pertama pada beberapa hari yang lalu. Setelah itu membedah secara bersama-sama elemen apa saja yang menjadi penting dan harus diperhatikan pada saat melakukan wawancara. Berfokus pada hal itu dan 2 sks pun berlalu. Kelas selesai dan tak lupa gw dan teman-teman kembali membawa tugas untuk dikerjakan hahaha

Kelas selesai. Tapi gw masih punya kepentingan... Nanti sore gw akan mengikuti KBT. Tapi gw juga punya hutang buku sama Angel. Sekarang gw punya banyak waktu kosong sampai sore nanti... Pemikiran-pemikiran macam itu yang pada akhirnya membuat gw bergegas untuk pulang seusai kelas, dan memang gw segera pulang hehehehe

Gw ambil motut di parkiran dan enggak pake lama langsung tancap gas melakukan perjalanan pulang menuju kampus. Enggak lama atau itu cuma perasaan gw aja? Gw selalu merasa kalau perjalanan pulang itu enggak pernah lebih lama dari perjalanan berangkat. Kecuali kalau macet gw menjadi realistis hahaha :p

Sesampainya di rumah, motut enggak gw masukin, tapi gw parkirkan di depan rumah. Gw bergegas masuk ke dalam rumah dan segera menuju ke kamar. Sampai di kamar, berganti atribut menjadi lebih santai dan akhirnya gw enggak lupa ambil buku yang harusnya tadi pagi Angel terima dari gw. Enggak lama setelah itu gw tancap gas dan kembali ke kampus lagi hahaha

Untung rumah gw enggak jauh-jauh amat dari kampus. Jadinya kalau ada urusan penting yang terlupakan, dan ada jeda waktu yang cukup bukan enggak mungkin gw untuk bolak-balik kampus-rumah. Beruntung juga dengan jenis kendaraan yang biasa gw gunakan: sepeda motor hahaha enggak bisa gw bayangkan kalau harus bolak-balik dengan mobil hahahaha

Perjalanan berangkat kedua siang ini bisa gw bilang cukup padat, karena sudah siang dan kemungkinan memang sedang jam makan siang. Jadinya ya pengertian aja sih hehe alon-alon asal kelakon. Kayaknya itu cocok tuh buat gambarin gimana perjalanan ngampus lagi gw siang ini hahaha

Akhirnya sekitar jam 12 gw sampai di kampus.... Dengan segera menghubungi Angel untuk menanyakan posisi keberadaan. Setelah tahu dimana Angel berada, barulah gw tinggalkan motut di parkiran dan bergegas menuju ke tempat dimana Angel berada.

Di hall C, bersama dengan beberapa teman lain... Gw lihat Angel sedang asyik bercengkrama. Jadinya ya enggak pakai lama gw langsung sambangi dan berikan buku yang dengan tidak sengaja gw lupa bawa tadi pagi, sehingga gw harus nge-rumah-kampus lagi hahahaha :p

Buku diberikan dan uang pembayaran buku pun Angel berikan. Setelah itu gw pun idle untuk sejenak. Entah kenapa saat idle itu merasakan perasaan sepi yang amat sangat terasa. Mungkinkah semua ini terkait dengan ayang. Enggak semoga aja enggak. Tapi gw merasa amat murung. Sampai akhirnya gw hanya diam di tengah kerumunan bak patung.

Sampai akhirnya jam 1 gw punya rencana untuk mengerjakan tugas yang belum sempat gw kerjakan. Tanpa berkata sepatah kata pun, gw meninggalkan kerumunan... menarik diri dan dengan segera menuju ke dalam perustakaan pusat.

Sesampainya di dalam perpustakaan gw langsung utarakan maksud kedatangan gw untuk meminjam komputer plus internet. Dengan menggunakan KIM (Kartu Identitas Mahasiswa) sebagai jaminan gw pun pada akhirnya mendapatkan akses untuk menggunakan komputer.

Dapat komputer nomor 6. Dengan segera duduk dan mulai mngerjakan tugas. Dengan bantuan alunan musik yang mengalun dari Handsfree yang terhubung ke Hp gw hehehehe kerja dengan baik, tanpa buang waktu.

Coba manfaatkan waktu pemakaian yang hanya sejam tiap kali booking. Gw kerjakan dan tanpa buang waktu, gw coba untuk tetap fokus, sempat gw perhatikan kebanyakan pengguna jasa ini hanya memanfaatkan fasilitas internetnya. Tidak untuk mengerjakan tugas dan bahkan hanya bermain-main dengan internet. Sungguh disayangkan...

Akhirnya menjelang akhir waktu peminjaman, gw belum selesai dengan tugas. Tapi aturan booking satu jam tetap harus taati selesai tak selesai, satu jam sudah habis dan harus berganti dengan user yang lain. Maka dari itu gw berbenah dan mulai untuk membereskan semua perlengkapan yang tadi pakai untuk kerjakan dan menyimpan tugas.

Gw keluar dari ruang komputer dan kembali berhadapan dengan operator perpus. Sampai akhirnya gw bertanya mengenai aturan peminjaman yang hanya satu jam itu, pada akhirnya gw diberitahu kalau ternyata waktu pemakaian dapat diperpanjang jika yang sedang menggunakan kembali ke opretor dan menyatakan keinginan untuk memperpanjang, dan tidak ada orang lain yang membooking lebih dulu.

Karena semua syarat terpenuhi, gw jadi bisa kembali bekerja setelah menyatakan keinginan untuk memperpanjang penggunaan komputer. Gw kembali kerja sampai dengan jam 3 kurang. Nah berkat adanya penambahan waktu inilah akhirnya tugas bisa gw rampungkan dan gw kirim via e-mail ke siapa yang mendapat tugas untuk mengumpulkan hehehe :)

Barulah setelah itu gw pindah lokasi ke C4 untuk kemudian mengikuti pertemuan urusan KBT bersama PA. Tapi sampai di C4 gw masih harus duduk di depan sekre, menunggu sampai pukul setengah 4 dan akhirnya sekitar jam setengah 4 gw masuk ke sekre bersama beberapa teman.

Menunggu di depan ruang dosen PA dan untuk hindari bosan, gw lantas bercanda dengan beberapa teman dan enggak sengaja juga satu orang dosen hahaha pun ikut bercanda dengan kami tanpa sebab yang jelas hahahaha

Sampai pada akhirnya dari dalam ruang dosen yang bersangkutan, gw melakukan kontak mata dan dosen yang bersangkutan memberikan isyarat supaya gw memberi tahu teman-teman agar menunggu di ruang rapat sekretariat.

Ya udah setelah itu kami pindah lokasi. Duduk di ruang rapat. Menunggu dosen datang. Dosen datang dan memulai pertemuan dan akhirnya gw langsung memulai pertemuan, tanpa buang waktu memberikan pengarahan dan info untuk urusan ini dan itu terkait dengan peminatan dan pengambilan mata kuliah. Setelah itu pertemuan berakhir dengan penyerahan arsip untuk KBT.

Selesai dengan urusan KBT, gw langsung bergegas untuk pulang. Enggak pakai lama langsung pulang karena enggak ada urusan lagi untuk terus berlama-lama di dalam kampus. Gw langsung tancap gas dan pulang.

Sampai di rumah, gw dapati semua orang rumah sedang sibuk dengan urusan mereka masing-masing. Gw bergegas mandi dan segera setelah itu masuk ke dalam kamar untuk nikmati acara tv. Saat sedang nikmati acara tv, satu persatu orang rumah pamit, mereka bilang akan pergi untuk urusan ini dan itu. Jadilah sore ini gw kembali sendiri.

Seketika itu juga gw teringat kalau dulu gw sering kesepian. Tapi dulu ada dua sosok teman yang selalu bisa usir sepi gw secara nyata. Tapi kini mereka sudah tiada. Sudah sangat lama tiada. Sosok itu bukanlah manusia. Dua teman itu adalah anjing peliharaan gw semasa kecil. Sedari kecil gw emang udah biasa ditinggal sendirian. Tapi karena ada Bumper dan Cipluk sepi itu enggak pernah eksis di dalam hidup masa lalu gw.

Semenjak ada ayang semua rasa sepi itu sudah bisa tergantikan dengan rindu. Tapi pada malam ini, semua sosok yang terbaik buat gw sudah tiada, ada yang berpulang, ada yang sedang meniti dan berjuang demi masa depan. Sadar mengenai fakta itu pada akhirnya membuat gw sedih. pas dengan saat gw sedih, beberapa teman ada yang sms ke gw bertanya kabar. Yaah udah makin sedih aja deh karena gw harus ceritakan semua yang gw rasakan saat ini. Akhirnya karena udah bingung enggak tahu mau ngapain lagi. Udah sedih juga... Akhirnya gw putuskan untuk tidur dan akhiri hari lebih awal :'(

Malam yang gw lalui dengan sendiri pasti enggak akan pernah bertahan lama. Dulu... Malam-malam itu bisa berlangsung lama karena ada orang dan (atau) sosok lain yang mengajak gw untuk nikamti malam. Dulu dua sahabat masa kecil, kini ayang. Tapi sekarang gw sendiri. Jadi ya gw enggak bisa berbuat banyak. Gw bukan tipe orang yang bisa dengan mudah bercerita dan kemudian merasa lega. Semua itu sekali lagi tergantung pada situasi dan kondisi.

Tapi enggak ada yang bisa gw persalahkan dengan apa yang sudah terjadi dan gw rasakan. Sosok-sosok terbaik yang biasa menemani gw lalui malam pun punya kehidupan. Jadinya ya gw enggak bisa maksa juga agar mereka selalu bisa dampingi gw. maka dari itu gw rasa tidur menjadi salah satu cara yang baik untuk merepresi perasaan sepi ini.

Terima kasih Tuhan untuk hari ini, terima kasih untuk hidup dan segalanya yang boleh terjadi dan gw alami pada hari ini. Terima kasih karena hari ini beragam perasaan muncul. Untuk teman-teman juga terima kasih, gw tahu apa yang kalian tanyakan sama sekali jauh dari tujuan untuk menyakiti. Tapi mungkin gw-nya sedang rapuh jadi enggan tanggapi kalian. Maaf yaa :)

Dan ayang, gimana kabar kamu hari ini? Senang? Sibuk? Hahaha namanya juga mahasiswa yaah begitulah hehehe yang penting di sana tetap bahagia, tetap sehat yaaa hehehe aku di sini baik kok walau kadang merasa sepi karena enggak ada sosok yang mengajak gw untuk lalui malam. Tapi tak apa aku akan coba adaptasi dengan semua perubahan ini hehehe hari aku ya kaya gini. Semoga hari kamu di sana menyenangkan ya? Oh iya aku ganti prof pict enggak ada maksud apa-apa kok aku cuma mau sadarkan diri aja kalau saat ini aku kesepian. setiap malam tiada berkawan hahahaha :p sayang ayang nyuu :* aku rindu aku ingin bertemu hehehe suatu saat nanti... Semoga esok lebih baik yaa :)

Dan khusus untuk dua sahabat masa kecilku yang udah lebih dulu bepulang, aku mohon supaya kalian sudi memberikan aku kekuatan untuk hadapi kesepian ini. Ayang yang pergi ini sama sekali bukan sesuatu yang gw inginkan. Gw hanya ingin menunggu dengan senyum. Kawan lama... Berikanlah aku kekuatan. Akankah aku temukan reinkarnasi kalian? Atau haruskah gw beli anjing baru sebagai pelipur lara? hmmm... Kita liat nanti deh yaa.. Bahagia ya kalian di sana... Ayang juga belajar yang rajin yaa aku di sini cuma bisa bantu doa, kalau ada rejeki aku mungkin main ke sana hehe doakan saja :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar