Powered By Blogger

Jumat, 04 Maret 2011

Kamis, 3 Maret 2011: looks avoidant... are you okay?

Hhhh... Bingung... Bingung banget rasanya. Kayaknya baru kemarin deh gw ngerasa senang, kayaknya baru kemarin deh gw merasa sangat girang saat tahu kalau gw bisa beli webcam dengan hasil jerih payah sendiri. Baru satu hari kemarin bayangan kesenangan yang gw harap akan terjadi sama ayang muncul.

Tapi tampaknya hari ini kenyataan berbicara lain. Pada dasarnya sih simple. Hari ini adalah tanggal 3. Kalau biasanya... Di hari yang sudah-sudah, gw dan ayang itu pasti memperingati pengulangan moment hari jadi. Hari jadi kami berdua, dimana dari tidak saling kenal, mulai kenal, dekat, dan akhirnya menjadi sepasang kekasih.

Adanya pengertian itu lantas membuat gw aware, kalau gw hari ini harus mengucapkan selamat hari jadi sama ayang. Maka dari itu, begitu bangun pada pagi ini... Yang pertama kali gw lakukan seperti biasa adalah me time. Gw melakukan me time selama kurang lebih satu setengah jam.

Setelah itu yang gw lakukan adalah menghubungkan diri di dunia maya dengan perantaraan jejaring sosial, bermaksud untuk ucapkan happy anniversary ke ayang via message di facebook dan twitter. Sederhana saja, hanya ucapkan selamat dan enggak lupa memberikan dukungan semangat. Setelah itu gw off dari jejaring sosial tersebut.

Sekitar jam 6 gw mulai nikmati awal pagi ini dengan suguhan acara kartun pagi di sebuah stasiun tv. Hari ini bisa menonton lebih lama, karena pada kenyataannya... hari ini gw kuliah siang. Jadi punya banyak waktu untuk menikmati pagi dengan santai.

Tapi tampaknya rencana itu enggak sama sekali bisa gw lakukan secara penuh. Saat sedang asyik nonton kartun aja, beberapa teman sudah sms gw, bertanya gw mau ke kampus kapan. Mereka enggak cuma sekali bertanya, malah ada yang meminta gw untuk dengan segera datang.

Haduuuh mau ngapain ya gw datang pagi-pagi ke kampus? Pikir gw dalam hati. Tapi ya sudah deh karena gw juga enggak punya banyak kegiatan lain selain nonton kartun dan tv. Jadinya sekitar jam 9 gw sudahi semua kegiatan pribadi dan enggak pakai lama bergegas mandi.

Selesai mandi gw bersiap. Mempersiapkan diri dan perlengkapan kuliah yang sekiranya akan terpakai di hari ini. Jadinya sekitar jam setengah 10 kurang gw siap. Gw kemudian pamit dan enggak lama stelah itu panaskan mesin motut sejenak dan segera tancap gas menuju ke kampus.

Perjalanan hari ini bisa dibilang cukup lengang. Sebelum benar-benar sampai ke kampus, gw lebih dulu mampir ke tukang angin, untuk memompa ban motut sesuai dengan jadwal rutin yang gw buat. Yaah pada intinya tanggal 3 ini adalah tanggal penting. Banyak sekali kegiatan rutin yang harus gw lakukan di tanggal 3.

Sesampainya di kampus, gw langsung parkirkan motut, aktifkan pengamanan. Setelah itu bergegas menuju ke gedung C. Sesampainya di hall C, saat gw hendak menuju lift C. Enggak sengaja gw melihat beberapa teman sedang duduk di sana. Maka dari itu gw nimbrung, dan dengan segera berbaur dengan mereka.

Sampai sekitar jam 11 kurang, dan akhirnya beberapa dari kami memutuskan untuk pergi, karena ingin mengikuti kelas. Maka dari itu kami bergegas menuju ke C6 dan memasuki ruang kelas C601 untuk kemudian menunggu dosen datang dan akhirnya kami mendapatkan pengenalan mengenai mata kuliah dinamika kelompok.

Yaaah bisa dibilang kalau mata kuliah yang satu ini cukup menarik. Enggak menyesal mengikutinya dari awal. Dengan adanya gambaran project tugasnya. Membuat gw dan beberapa teman merasa tertarik untuk kemudian memantapkan diri untuk mengambil kelas ini sebagai kelas tetap pada masa batal tambah nanti.

Selesai dengan kelas dinamika kelompok, kami lanjutkan dengan kelas psikometri. Sekitar jam 1 dengan ruang kuliah yang terletak di gedung Y. Pengantar psikometri pun gw dapatkan. Apa yang sekiranya akan kami pelajari selama satu semester ini, peraturan dan kesepakatan kelas yang telah terbentuk, dan penjelasan mengenai buku pedoman utama dan penunjang.

Setelah itu kelas selesai, karena baru hari pertama. Hanya memberikan pengantar, belum masuk ke dalam tataran materi kuliah. Jadinya bisa pulang lebih awal. Kalau minggu depan... Tampaknya hal itu akan menjadi sebuaj hal yang mustahil untuk terjadi hahahaha :p

Setelah kelas semua berakhir, saat ingin pulang... Terlebih dahulu gw mengadakan perkumpulan bersama dengan beberapa teman yang tergabung dalam tim kerja kelompok. Kami berkumpul untuk membagi bagian tugas, dan akhirnya secara fair kami mengundi. Setelah undian di dapat, kami berbincang sebentar mengenai teknis. Setelah itu selesai dan kami pulang.

Gw langsung pulang, karena gw merasa kalau gw hanya akan buang-buang waktu kalau terlalu lama ada di kampus. Sementara masih ada tugas yang harus gw selesaikan. Maka dari itu gw langsung pulang. Masuk parkiran dan cabut pulang dengan segera bersama motut.

Perjalanan pulang bisa dikatakan yaah standardlah... Keadaan jalanan Jakarta kalau sore hari. Enggak lengang namun enggak padat juga. Jadi gw sampai di rumah dengan cepat. Enggak cepat juga sih hehehe karena waktu tempuhnya gw perkirakan normal.

Sesampainya di rumah, gw langsung mandi. Selesai mandi... Gw balik ke dalam kamar, mulai membaca bahan bagian tugas kelompok yang harus gw kerjakan, dan rencananya ingin mengerjakannya dengan segera pada malam ini. Tapi, ternyata bokap sedang menggunakan komputer. Jadi ya enggak jadi kerja hari ini hahahaha

Bosan enggak ngapa-ngapain. Pada akhirnya gw coba untuk connect, kembali masuk ke dalam dunia maya dan aktif di dalam jejaring sosial. Berharap akan ada kabar dari ayang. Tapi pada kenyataannya... Ayang aktif di jejaring sosial. Tapi sama sekali tidak merespon. Malam harinya gw juga coba chatting. Ayang gw sapa. Tapi tidak membalas malahan dia offline dengan segera.

Terkesan seperti di sengaja. Ada apa dengan ayang pada hari ini? Padahal kemarin semuanya masih baik-baik saja. Enggak tahukah kalau hari ini adalah hari yang isitimewa? Atau mungkinkah ayang lupa. Atau semua ini pertanda bahwa sebenarnya antara gw dan ayang sudah enggak ada apa-apa lagi?

Semua dugaan dan pikiran itu kemudian mercampur menjadi satu, dan dalam waktu yang singkat semua itu memnuhi kepala gw; pada akhrinya membuat gw tertekan dan semakin bertanya-tanya ada apa dengan ayang. Kenapa mendadak berubah. Kenapa tidak merespon seperti biasa? Gw bingung. Terus memikirkan ada apa, sampai akhirnya gw uring-uringan, mood turun dengan derastis dan akhirnya gw tidur lebih awal. Sangat lebih awal dari biasanya.

Hhhh... Ada apa dengan hari ini? Tuhan... Bisakah kau berikan aku jawaban? Tapi terlebih dahulu aku ingin ucapkan terima kasih untuk hari ini. Walau akhirnya tidak menyenangkan, setidaknya ada sesuatu yang menyenangkan. Terima kasih untuk hidup dan segalanya yang begitu beragam dan membingungkan. Untuk teman-teman juga terima kasih, ada keceriaan dengan kehadiran dan berbaur bersama kalian.

Untuk ayang. Atau mulai hari ini harus gw panggil dengan Virgine (tanpa embel-embel apapun)? Ada apa dengan kamu? Kenapa kamu mendadak berubah? Apa semuanya sudah selesai? Apakah kamu sudah menemukan cinta yang baru di sana? Katakan saja! Jauh lebih baik jika terbuka. Aku juga enggak akan marah kalau kamu berkata jujur, sekalipun itu menyakitkan. Tapi jauh lebih baik daripada menduga-duga seperti ini. Hari ini kamu menghindar. Tapi aku tetap mencoba berpikir positif. Semoga saja, kamu mengindar hanya karena sibuk. Tidak punya waktu. Aku enggak akan lagi memulai. Aku enggak akan mengeluarkan respon apapun sebelum kamu memulai. Aku tahu itu sulit. Tapi aku akan coba. Baiklah mulai besok aku akan fokus saja dengan diriku. Semoga esok lebih baik, semoga jawaban terbaiklah yang akan aku dapatkan kelak. Tapi jujur... Sampai saat ini aku masih tetap sayang ayang :'* sampai kapanpun kamu akan tetap jadi ayang :')

Tidak ada komentar:

Posting Komentar