Powered By Blogger

Senin, 07 Maret 2011

Minggu, 6 Maret 2011: dahulu, saat ini, sampai nanti... Untukmu :)

Ihiiiy ada yang galau nih hahahaha ciee ciee Ignas kangen ayang yaa? Cuit cuit hahaha huushh! Ngaco! Siapa yang galau? Kan gw udah bertekad untuk enggak galau lagi mulai kemarin. Darimana galaunya coba? Ohhh gw tahu... Pasti gara-gara captionnya post-nya deh hmmm...

Sebenarnya itu bukan ungkapan kegalauan. Itu sebuah bentuk karya seni yang tercipta pada hari ini hehehe tapi semua itu tanpa rencana. Terjadi mengalir begitu saja. Pagi ini gw bangun dengan cara yang tidak biasa. Gw dibangunkan nyokap, karena nyokap butuh bantuan gw untuk mempacking masakan yang sudah jadi dan akan dijual hari ini.

Setelah bangun, sayup-sayup gw mencoba membuka mata. Mencoba kumpulkan nyawa yang belum sepenuhnya kembali hahaha bahkan karena masih sangat sedikit nyawa yang ada, gw malah sempat kembali tertidur :p

Tapi karena gw sadar kalau nyokap butuh bantuan. Jadinya gw kembali bangun dan masih tetap dengan sayup-sayup keluar kamar dan mendekati meja makan. Setelah itu mulai membantu packing makanan. Awalnya masih sangat lambat. Tapi lama kelamaan gw makin sadar dan semakin mencapai kesadaran sempurna dan itu artinya sekalian packing sekalian kumpulin nyawa hahahaha :p

Packing dimulai dengan mie goreng kemudian berlanjut dengan sup. Selesai packing, tugas gw belumlah usai. Gw masih harus mengantar nyokap plus makanan yang sudah terpacking tadi ke tempat jualan yaitu Gereja. Maka dangan menggunakan motut gw berjalan antar nyokap ke Gereja.

Beruntung motut enggak rewel. Sekali kontak mesinnya langsung hidup hehehe jarang-jarang nih motut begitu :p ya udah enggak pakai lama setelah semua makanan dan perlengkapan jualan ditata sedemikian rupa agar bisa dengan mudah dibawa berkendara, kami berdua langsung tancap gas.

Selesai antar dan bantu nyokap, gw lantas pulang balik ke rumah. Barulah setelah masuk ke dalam rumah dan mencuci muka, gw kembali ke dalam kamar. Rebahkan diri (lagi) di atas ranjang dan mulai me time.

Enggak lupa selama me time, di dalam hati gw berharap semoga hari ini ayang di Seoul sana mendapatkan hari yang menyenangkan. Karena ini adalah hari minggu hehehe sebenarnya bukan karena harinya sih. Tapi karena lebih ingin supaya ayang selalu ceria dimana pun dia berada.

Selesai me time, gw habiskan hari minggu pagi ini dengan... Hahahahaha biasalah... Nonton tv. Secara karena ini hari minggu sudah tentu dan pasti banyak kartun yang diputar di berbagai macam stasiun tv swata hehehe dan memang benar banyak. Jadinya pagi ini gw lalui waktu dengan nonton kartun di tv hehehehe :p

Memadesukan diri sampai dengan jam 11. Setelah itu gw berpindah lokasi untuk membersihkan diri. Dengan kata lain mandi pagi hehe maka gw segera massuk ke kamar mandi dan mulai mandi. Tapi sebelum itu, olah raga ringan tak pernah lupa gw lakukan hehehe biar tetap sehat dan bugar sekalipun enggak ada kegiatan spesifik hehehe jaga kesehatan itu kan kudu dan musti hukumnya hehe

Setelah itu barulah gw mulai mandi. Keran air diputar, bersamaan dengan itu gw pun mulai bernyanyi. Lagu apa aja yang ada di dalam pikiran gw lantunkan hahaha sampai pada akhirnya gw bersenandung dan gw merasa nada random yang gw senandungkan ini bisa menjadi sebuah lagu. Maka dari itu gw coba cermati dan terus mengulang senandung yang spontan tadi. Merapikannya menjadi sebuah melodi.

Selesai mandi, niat untuk menyempurnakan senandung spontan tadi pun muncul. Begitu gw masuk ke dalam kamar, berganti pakaian. Lagi-lagi gw kembali ke atas ranjang rebahkan diri dan mulai bersenandung. Tapi tidak hanya bersenandung.

Gw coba untuk ganti senandung itu dengan kata-kata. Akhirnya jadilah siang hari ini gw berkarya. Ciptakan lagu untuk yang pertama kalinya hehehe dengan bantuan Hp, setiap kata yang compatible dengan perasaan gw saat ini terkait dengan ayang mulai gw rangkai menjadi sebuah bait.

Dari bait kemudian berlanjut ke dalam reffrain hingga akhirnya sampai pada koda dan selesailah lagu gw. Tapi biar kata begitu. Gw akui memang enggak mudah, dan enggak sedikit waktu yang pakai untuk mernagkai kata demi kata mengganti melodi yang ada dengan suara vocal.

Satu hal yang pasti gw mulai mengerjakan proses kreasi ini mulai dari jam satu siang dan selesai pada pukul setengah 6. Yuup benar sangat lama memang. Tapi gw menikmatinya. Merangkai kata dan mencurahkan semua rasa menjadi sebuah karya. Sungguh pengalaman yang tidak terencana nan luar biasa hehehehe

Setelah lagu usai, gw coba nyanyikan dan gw merasa senang dengan hasilnya. sebuah lagu dengan judul: dahulu, saat ini, sampai nanti; telah selesai gw buat mengisahkan apa yang saat ini gw rasakan terkait dengan masa lalu, masa depan dan ayang. Gw simpan hasil karya ini di dalam handphone, suatu saat nanti akan gw sempurnakan dengan iringan musik. Sampai nanti akhirnya akan menjadi sebuah lagu. Tunguu saja hehehe :)

Setelah itu gw bergegas keluar kamar. Gw kembali masuk kamar mandi untuk mandi. Selesai mandi gw diminta nyokap untuk antar dia rapat ke Gereja. Gw iyakan; dan sepulang dari antar nyokap gw juga antar bokap. Pertama ke ATM dan kemudian ke Gereja untuk ikut rapat yang sama dengan nyokap hahahaha dari seorang komposer turun pangkat jadi tukang ojeg wkwkwk :p

Setelah semua orang di rumah gw antar, maka jadilah gw sendirian di rumah. Gw masuk ke dalam kamar, nyalakan tv dan mulai menonton aneka film pada malam hari ini. Sambil menonton gw juga sekalian memikirkan ayang. Kira-kira apa yang sedang ayang lakukan saat ini yaa. Tapi itu juga random. Terjadi begitu saja. Sampai akhirnya gw ngeh kalau besok harus bangun pagi. Jadinya gw segera kunci pintu rumah dan bergegas tidur hehehe

Selesai. Singkat kalau mau dijabarkan ya cuma itu kegiatan gw di hari ini. Tapi tetap saja terasa luar biasa. Terima kasih Tuhan atas hari ini, untuk hidup dan segalanya. Terima kasih juga untuk teman-teman yang juga sudah hadir. Walau hanya dalam rangka konfirmasi urusan kuliah hahaha terima kasih

Ayang juga terima kasih. Enggak sangka aja perasaan aku bisa aku rubah ke dalam sebuah lagu. Aku merasa senang, karena lagu itu tercipta dari pengalaman aku terkait dengan adanya kamu di hidup aku hehehe gimana hari ini kamu di sana? Senang? Semoga memang senang yaa sudah beberapa hari belakangan ini kamu enggak kontak aku. I miss you... Mungkin besok aku yang akan kontak kamu. Terima kasih untuk kamu yang lagi-lagi hadir di dalam pikiranku terima kasih untuk semua-muanya. Aku di sini terus dukung dengan doa. Tetaplah bahagia dan tetaplah ceria hehe semoga esok lebih baik yaaa luphuuu :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar