Powered By Blogger

Kamis, 10 Maret 2011

Rabu, 9 Maret 2011: aku rindu. maka jadi dua kali hahaha :p

Nas? Kangen sama Virgine ya? Kangen banget ya sama ayang? Sabar yaa Nas... Semua ini pasti akan berlalu kok... Jadi yang penting sekarang lo tetap semangat. Jangan sampai kuliah lo berantakan, lo bileh kangen tapi tetap ingat... Virgine di sana juga berjuang untuk jadi orang yang lebih baik. Di sana dia senang di sana dia selalu tersenyum. Jadi janganlah murung... rasakan rindu yang ada dengan suka cita. Menunggulah dengan bahagia.

Yaah kira-kira itu adalah apa yang gw pikirkan pada pagi ini, dimana diri gw sendiri yang pada akhirnya menyemangati gw untuk jalani pagi hari ini. Hari rabu ini bukanlah hari rabu yang biasa. Bagi Gereja, rabu ini diperingati sebagai hari rabu abu. Maka dari itu rencananya pagi ini gw akan ikut misa rabu abu di Kapel kampus. Karena gw juga kelas jam 1 jadi sekalian aja. Gw pikir akan baik jika sebelum kelas gw awali dengan misa. Lagipula hal itu sangat jarang gw lakukan hehehe :p

Tapi sebelum itu. Jauh pada awal pagi hari ini, begitu bangun seperti biasa gw ambil Hp untuk me time. Menceritakan semua pengalaman dan pada akhirnya memperoleh pencerahan dan semangat untuk bisa hadapi hari ini. Sampai usai dari melek sampai merem dengan semua warna dan isinya. Maka dari itu gw merasa me time adalah saat yang penting buat gw dimana gw bisa menuliskan sejarah hidup gw secara berkala selama gw masih diberikan nafas kehidupan, karena enggak ada yang tahu apakah gw masih punya hari esok. Mensyukuri hari ini adalah hal terbaik yang bisa gw lakukan :)

Selesai me time... Gw menambah semangat dengan menonton kartun pagi. Spongebob dan kawan-kawan menjadi sebuah hal yang sangat sayang untuk dilewatkan. Berhubung juga gw kuliahnya siang, jadi ya apa salahnya kalau gw sedikit mendapatkan tambahan semangat dari kartun-kartun ini. Karena buat gw, tertawa itu bisa membuat diri ini lebih semangat hehehehe

Harus semangat, karena perjuangan hidup ini berat. Jadinya selama kurang lebih satu jam gw nonton kartun pagi. Setelah itu gw keluar kamar, nyalakan komputer dan akhirnya gw menjelajah dunia maya selama beberapa puluh menit. Update blog dan mulai mengecek e-mail terkait dengan posisi ketua kelas di beberapa mata kuliah hahaha jadi ketua kelas, itung-itung bantu dosen. Toh dosen juga masih manusia biasa. Jadi wajar kalau dia butuh bantuan. Itu menandakan kalau dia semakin menjadi manusia.

Selesai dengan semua rutinitas pagi, gw kembali kepada rutinitas selanjutnya yaitu olah raga dan mandi. Hahaha karena misa rabu abu di kampus akan diadakan jam 10 pagi ini. dan sekarang sudah jam 8 maka aktifitas bersantai di pagi hari ini gw sudahi dulu hehehe sudah lumayan bersemangatlah... Gw siap untuk hadapi hari ini dengan senyuman :) maka dari itu gw bergegas untuk mandi hehehe

Mandi selama kurang lebih 20 menit-an dan selesai. Gw kembali ke dalam kamar dan mulai berganti pakaian, setelah itu bersiap. Mempersiapkan semua perlengkapan dan buku yang sekiranya akan gw gunakan untuk menjalani perkuliahan hari ini. Siap secara fisik, waktunya mempersiapkan diri secara mental. Sebelum gw berangkat gw lebih dulu berdoa singkat di altar doa kecil yang terletak di ruang tamu.

Setelah itu barulah gw pamit sama nyokap, sama bokap dan kakak gw yang masih singgah di rumah untuk memulihkan stamina sehabis keguguran. Gw pamit, kenakan perlengkapan berkendara dan tancap gas motut. Tapi sebelum itu gw melupakan sebuah hal penting terkait dengan kuliah. Jadinya gw melakukan cek ulang. Hal itu cukup menyita waktu sehingga akhirnya gw berangkat ke kampus dari rumah dengan waktu yang mepet.

Bukan mepet dengan waktu mulai kelas. Tapi mepet dengan waktu mulai misa. Jadinya gw sebelum jalan cuma berkata, "semoga gw bisa ikut misa secara penuh dari awal sampai akhir" di dalam hati. Setelah itu gw tancap gas dan ngebut jalan ke kampus. tapi sebelum itu gw mampir ke SPBU untuk beri makan motut. Sampai di SPBU puji Tuhan enggak pakai ngantri jadinya motut bisa langsung diberi makan full-tank hahaha setelah itu baru lanjut tancap gas ke kampus.

Berkendara dengan kecepatan tinggi dan dengan kewaspadaan ekstra berusaha menyalip sana menyalip sini dan akhirnya dengan waktu singkat gw bisa sampai di kampus dengan selamat tanpa kekuarangan sesuatu apapun hehehe dan saat gw lihat jam, masih ada spare waktu bagi gw untuk nafas dan menenangkan diri sebelum akhirnya gw menuju ke kapel untuk ikuti misa rabu abu.

Setelah merapikan perlengkapan berkendara dan aktifkan perlengakapan keamanan pada motut, gw tinggalkan pakiran dan bergegas masuk ke dalam kampus untuk kemudian menuju ke gedung KW, mendekati lift dan dengan segera masuk ke dalam lift. Bersama dengan banyak orang menuju ke kapel di lantai 13. Sesampainya di kapel, masih lengang. Enggak begitu ramai. Gw masih bebas untuk pilih gw mau duduk dimana.

Gw melirik kiri kanan akhirnya gw temui, gw bisa duduk dimana, di pojok kiri... Tampak ada sosok yang gw kenal. Teman kuliah gw, dan saat setelah ambil air suci untuk membuat tanda salib... Gw bergegas untuk datangi sudut kiri kapel. Untuk kemudian duduk di sebelah sosok yang tak asing itu. Ternyata memang benar. Itu Mei (Meilia Amanda) teman baru yang gw dapatkan pasca SP kemarin, karena tugas kelompok yang pada akhirnya membuat kami berdua bertemu.

Sebelum misa mulai, Mei mengajak gw berbincang. Singkat aja sih, dan saat misa hendak dimulai... Mei bertanya ke gw apakah gw punya pecahan uang 50rb atau tidak. Gw jawab enggak punya. Sepertinya gw tahu Mei bertanya itu untuk apa. Sepertinya untuk kolekte. jadinya gw pinjamkan saja 10rb ke dia dan enggak lama setelah itu misa pun dimulai. Setelah sebelumnya seorang teman lagi menghampiri gw dan mulai menagih janji ahahaha :p

Dengan iringan lagu pembukaan para petugas liturgi yang berujung pada imam, berjalan perlahan keluar dari sakristi menuju ke altar. Setelah itu ekaristi secara resmi dimulai. Salam pembuka, homili khusus rabu abu, penerimaan abu dan akhirnya komuni. Seperti biasa semua kesempatan doa di misa ini gw isi dengan permohonan kebahagiaan untuk ayang. Sudah pasti akan seperti itu, semenjak ayang ada dan masuk memberi warna pada hidup gw :)

Misa membuat gw sedikit lega dan tenang. Pada akhirnya gw selesai misa dengan perasaan yang plong seperti telah curhat dengan ahlinya hahahaha empunya kehidupan tentu saja ahli :) setelah itu gw menunggu kelas. Selama menunggu kelas gw menunggu di depan koridor selama beberapa saat, dan akhirnya gw masuk ke kelas karena kebetulan ruang kelas sudah dibuka. Tapi kelas akan dimulai satu jam lagi. Jadinya gw main komputer dulu aja. Gw sibuk searching gambar. Gambar anak anjing, karena gw sangat memiliki anjing hihihi. Tapi enggak sengaja, gw melihat ada gambar anak anjing yang terlihat begitu akrab dengan seekor kelinci.

Seketika itu juga gw ingat ayang. Kenapa? Karena kelinci itu adalah binatang kesukaan ayang, dan anjing adalah binatang kesukaan gw. Jadinya ya udah gw mellow deh hahaha gw jalani kelas dengan plonga-plongo tapi biar begitu gw tetap antusias dengan kelas. Tetap mencatat dan akhirnya mendengarkan dosen berbicara. Selesai dengan semua itu. Kelas pun usai.

Pulang? Enggak. Gw masih harus pergi ke perpus bersama dengan teman kerja kelompok untuk mencari data mengenai sebuah alat tes yang harus dipresentasikan pada senin mendatang. Pada akhirnya kami ke perpus dan dengan segera masuk ke dalam perpus, mulai mecari buku yang terkait sampai akhirnya kami selesai dengan pencarian dan berbuah pada dua materi rujukan, dari e-book dan pdf yang sempat dikirim via e-mail.

Selesai dengan urusan perpus, gw keluar dari perpus. Beberapa teman ada yang menuju ke bagian depan kampus. Sementara gw , Baptis, dan Visi bingung mau kemana. Jadinya ya udah karena dilihat-lihat cuaca juga mulai mendung, bahkan sudah gerimis. Jadinya ya kami sempatkan diri untuk singgah ke plangi. Awalnya hanya untuk berkeliling. Tapi karena gw ada keperluan terkait dengan sariawan yang gw derita dan harus gw obati ini, maka jadilah gw mampir ke giant untuk membeli pereda panas dalam.

Baru selesai dengan itu semua, kami lanjut dengan kegiatan makan. Tapi kami bingung mau makan dimana. Akhirnya setelah berkeliling... Kami sepakat untuk makan di solaria sky dining. Akhirnya sesampainya di sana kami segera masuk dan memesan. Awalnya ingin membayar dengan flazz card tapi ternyata flash gw udah enggak bisa ditop-up hahaha damn! Jadi enggak dapet diskon deh :p

Kami mulai makan, dan berbincang banyak hal. Banyak yang mereka pertanyakan soal ayang. Yaah gw jawab aja apa adanya hehehe dan akhirnya perbincangan melebar dan mulai membahas misa rabu abu, dan rupanya Baptis belum misa hahahaha dia mencari teman. Jadinya gw dan Visi meng-iya-kan diri untuk menemani Baptis misa hahahaha misa rabu abu dua kali wkwkwk udah enggak ada pikirannya sampai misa dua kali hahahaha wkwkwkwk

Jadinya ya udah selesai makan kami bertiga bergegas kembali ke kampus dan akhirnya gw dengan segera menuju ke KW lantai 13. Kembali ke kapel dan dengan segera ikut misa lagi hahahaha sungguh di luar rencana, bahkan enggak ada sama sekali di dalam rencana gw untuk misa sampai dua kali. Tapi gw anggap aja ini kesempatan baik. Jadinya gw bisa berdoa lagi buat ayang supaya di Seoul sana Tuhan selalu melindungi dan memberkatinya hihihihi sampai akhirnya misa selesai dan kami turun ke lantai dasar dengan menggunakan tangga. Berpisah di depan gerbang dan masing-masing pulang ke rumah masing-masing.

Jalanan sore... Bisa dibilang lumayan padat. Tapi puji Tuhan gw bisa sampai di rumah tidak terlampau malam. Sesampainya di rumah gw langsung mandi, gw bersihkan diri dan akhirnya kembali ke dalam kamar, sejenak nonton tv dan akhirnya berhenti sampai gw mulai merasa mengantuk. Enggak lupa untuk ucapakan selamat malam ke ayang di dalam hati. Barulah setelah itu gw pejamkan mata dan akhiri hari ini hihihi :)

Hihihi hari yang sangat indah. Enggak gw sangka rindu di awal bisa menjadi penyemangat hari yang lumayan efektif. Tapi itu juga enggak lepas dari semua dukungan dan support orang-orang terdekat (untuk saat ini di luar ayang :p) hehehe enggak ada rencana juga untuk misa sampau dia kali. Tapi gw akui itu membuat rasa hati ini lega dan tenang.

Terima kasih Tuhan untuk hari ini, terima kasih untuk hidup dan segalanya. Terima kasih untuk teman-teman dan orang lain yang juga hadir di hari ini. Karena kalian hidup ini menjadi sebuah hal yang layak untuk disyukuri, karena kalian gw berkembang dan dapat menjadi lebih baik. Kalian memang luar biasa hehehe terima kasih :)

lalu ayang, apa kabar hari kamu di sana? Aku di sini hehe yaah seperti yang kamu baca (kalau kamu baca) hari aku sedikit gila. Tapi aku senang karena aku punya lebih banyak waktu untuk mendoakanmu. Aku bisa memohaon semua yang baik untukmu dengan porsi ekstra hihi semoga Tuhan mengabulkannya hihihi sayang ayang nyuu aku michuu kamu hari ini. Sungguh aku rindu. Apalagi gambar yang aku temukan secara tidak sengaja tentang puppy dan bunny membuat aku ingat kamu. Sungguh aku rindu. Bicaralah. Aku enggak tahu apa yang kamu rasa kalau kamu hanya diam saja :') makasi karena hari ini kamu masih mengisi pikiran dan hatiku. Makasi untuk cinta yang masih sangat terasa. Makasi untuk segalanya. Semoga esok lebih baik yaaa... Jaga diri belajar yang rajin dan baik-baiklah kamu di sana :*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar