Powered By Blogger

Senin, 14 Maret 2011

Minggu, 13 Maret 2011: sesuai dengan himbauan... Aku akan jadi manusia setia :)

Hiaaah hari ini terjadi lagi sebuah suasana energize yang sama sekali enggak gw sangka. Sama sekali eenggak ada di dalam rencana. Sama sekali enggak pernah terbayang akan seperti ini rasanya diberi semangat hahahaha

Enggak ada yang menunjukkan semua itu akan gw alami hehehe pagi ini aja gw bangun terlampau pagi. Bukan karena emang udah pulih dan siap untuk mulai jalani hari. Tapi, gw bangun karena Piyohezel udah berisik hahaha

Ditambah dengan suasana rumah yang sepi banget. Nyokap udah lebih dulu cabut karena mau ambil dagangan di bursa kue subuh pasar Senen. Bokap masih tertidur pulas. Cuma gw yang bangun karena suara dan ulah Piyohezel.

Ya udah deh... Jadinya gw bangun dan temui Piyohezel di teras depan rumah. Begitu gw keluar ke teras, dengan anteng... Piyohezel duduk sambil menggerak-gerakkan ekornya terkadang menggong-gong. Sementara gw memandang dia dengan mata ngantuk hahaha ibarat batre baru keiisi sekian persen dari 100% :p

Mau enggak mau karena udah terlanjur tatap muka, dan Piyohezel juga tampak sangat antusias untuk mengajak gw main ya udah deh pagi-pagi buta. Jam setengah 4 kurang, gw udah nemenin Piyohezel main. Sedang masuk pada fase oral, jadi Piyohezel sangat suka menggigit. Dari kemarin mainannya hanya menggigit dan menggigit :)

Sekitar satu jam gw temani Piyohezel bermain. Sampai akhirnya dia tampak lelah dan dengan segera gw kembali ke dalam kamar. Maunya sih kembali tidur. Tapi ternyata gw yang masih ngantuk lengah... Piyohezel masuk ke dalam rumah. Menuju ke bagian belakang rumah, dan... Pipis dia di situ hahaha

Melihat itu gw teriak *pagi-pagi buta teriak kaya orang gila hahaha* dan Piyohezel tampak ketakutan, dia tampak menjauh dari gw. Sementara itu gw langsung bereskan semua kekacauan di pagi buta ini. Duuh Piyohezel memang lucu... Tapi kalau udah kaya gini rasanya tuh menyebalkan hahaha

Gw pikir karena udah terlanjur Piyohezel di dalam rumah, sekalian aja gw mandiin. Sekalian juga gw mandi dan dia juga mandi. Rencananya sih gitu. Tapi, hanya memasukkan dia ke kamar mandi saja yang mudah. Untuk memandikannya sangat sulit. Karena Piyohezel berlarian ke sana kemari untung kamar mandi gw sempit hahahaha

Enggak cuma mandiin aja yang merepotkan. Mengeringkan badannya dengan handuk pun enggak kalah merepotkan. Karena Piyohezel sedang senang gigit-gigit, digigitlah handuknya dan enggak jarang gigitannya mengenai telapak tangan gw. Sakit sih, berdarah malah. Tapi ya mau gimana lagi fasenya lagi suka gigit-gigit jadi ya udah, paling nanti dilatih supaya enggak gigit tangan hehehe

Setelah semua kegilaan pagi selesai, gw kembalikan Piyohezel ke teras depan rumah, memberinya makan dan enggak lupa juga memberinya minum. Saat dia sedang makan, gw kembali ke dalam kamar dan mulai rebahkan diri di atas kasur. Mulai ambil Hp dan mulai me time hahaha rasanya sangat lelah. Seperti punya anak saja mengurusi Piyohezel ini hahahaha

Sambil terkantuk-kantuk gw me time. Karena jujur kalau hari libur itu adalah pantang hukumnya buat gw bangun pagi, apalagi bangun pagi-pagi buta. Tapi Piyohezel merusak pantangan itu hahaha ya sudahlah tak apa.gw akan cari waktu untuk istirahat nanti hehehehe itu yang gw pikirkan selama me time pagi ini di kamar setelah lelah mengurus dan temani Piyohezel bermain.

Selesai dengan me time, karena merasa sangat gerah dan gatal... Gw putuskan untuk bergegas mandi. Badan rasanya masih sangat lelah. Seperti kaget. Enggak biasa bangun pagi-pagi buta. Tapi jadi bangun karena Piyohezel hahahaha selesai mandi, tiba-tiba gw teringat akan tugas kuliah yang harus gw selesaikan. Satu tugas pribadi dan satu lagi tugas kelompok.

Tentu prioritas utama adalah tugas pribadi. Membuat pedoman wawancara untuk esok hari hehehe cepat aja sih gw kerjakan, karena gw butuh banyak waktu untuk tidur. Jadinya enggak pakai buang waktu gw selesai mandi, berpakaian, keluar kamar, menuju komputer dan langsung deh tuh kerja tugas terkait hehehe

Setelah selesai, sekitar jam 10-an (gila yaa enggak terasa aja udah cepat banget hari ini waktu berlalu) gw masuk ke dalam kamar untuk memeriksa ada tidaknya stock alat test yang bisa digunakan untuk membantu kesuksesan tugas psikometri hari rabu mendatang.

Cari cari cari... Akhirnya gw temukan tiga set alat test plus lembar skoring dan interpretasinya. Tapi ternyata dari tiga alat test itu, dua diantaranya sudah lebih dulu dipakai oleh kelompok lain. Jadinya tinggal satu alat test lagi. Coba konformasi dengan ketua kelas. Puji Tuhan alat test terakhir ini (LSQ) belum ada yang gunakan hahaha yeeeay!

Enggak pakai lama, langsung gw netralkan alat test berikut dengan lembar skoringnya. Karena ini itungannya adalah alat test bekas. Sudah lebih dulu gw gunakan hehehe untung gw kerjakan dengan pensil. Jadinya bisa dihapus hehehe setelah menetralkan test, yang harus gw lakukan selanjutnya adalah memperbanyak set LSQ ini.

Jadinya sekitar jam setengah 11-an gw langsung mantabkan diri untuk pergi fotocopy. Beruntung bokap nyokap udah pulang dari misa minggi pagi. Jadinya saat gw keluarkan motor, ada yang bisa menjaga Piyohezel hehehe langsung tancap gas menuju tukang fotocopy langganan, memperbanyak set LSQ sampai 40 set. Setelah itu bergegas kembali pulang ke rumah.

Sampai di rumah enggak pakai lama. Enggak lagi main sama Piyohezel. Tapi langsung masuk ke dalam kamar. Enggak lakukan banyak kegiatan, hanya rebahkan diri sampai akhirnya gw nonton tv dan ketiduran hahaha maklumlah karena masih ngantuk secara tadi bangu pagi-pagi buta (udah lama enggak bangun pagi-pagi buta).

Begitu bangun... Entah apa yang terjadi selama di alam bawah sadar selama tidur. Tapi yang jelas. Tadinya gw udah enggak mikir lagi tuh untuk pergi ke Gereja. Tapi... Begitu bangun tidur sore ini, gw merasa kalau gw harus pergi ke Gereja. Bukan apa-apa tapi rasanya sayang aja kalau gw harus sia-siakan kesempatan baik dimana gw secara rutin bisa berdoa secara istimewa untuk kesukseskan dan kebahagiaan ayang yang sedang studi abroad :)

Ya udah deh jadinya begitu bangun dari tidur siang yang lumayan panjang, gw langsung masuk ke dalam kamar mandi dan akhirnya mulai mandi untuk kemudian selesai dan berganti pakaian. Setelah itu siapkan hati untuk berangkat ke Gereja. Rayakan misa hari minggu :)

Enggak ada rencana matang kalau gw harus Gereja. Cuma niat berdoa untuk ayang. Udah cuma itu yang membuat gw merasa enggak boleh absen untuk misa di Gereja. Tapi tampaknya gw terlampau awal sampai ke Gereja. Gw dapati suasana sepi di dalam Gereja. Sampai akhirnya perlahan-lahan Gereja menjadi ramai dan misa pun dimulai.

Enggak tahu ada apa dengan semua misa yang gw ikuti selama beberapa minggu belakangan ini. beberapa kontennya terasa sangat menenangkan dan menentramkan hati. Khusus untuk hari ini gw diminta untuk jadi manusia yang setia karena Tuhan yang empunya manusia itu setia adanya :)

Selama misa juga gw sempat pikirkan apa yang sedang ayang lakukan di Seoul sana, bahagia kah ayang hari ini? Sehatkah ayang hari ini? Tempat-tempat baru apalagi yang ayang dapatkan dan kunjungi hari ini. Semua pertanyaan yang terlintas di dalam pikiran yang pada akhirnya membuat gw senyam-senyum sendiri hehehe :p

Intinya pada misa minggu ini selain gw mendapatkan pencerahan untuk menjadi manusia yang setia. Enggak lupa juga gw untuk doakan ayang. Doakan agar ayang selalu berada di dalam naungan Tuhan yang penuh dengan kasih sayang. Agar ayang selalu sehat dan rajin belajar, agar segala yang terbaik ayang dapatkan :) udah cuma itu. Sebuah permohonan yang simple untuk orang yang paling gw sayang :* gw berdoa simple pin Tuhan akan kabulkan dengan kadar yang pas; dan gw percaya itu :)

Hehehe selesai misa gw pulang dengan hati yang senang. Satu jenis pemikrian yang muncul dan gw iyakan dengan mantab... Dengan sepenuh hati. Bahwa sesungguhnya Tuhan punya rencana atas semua hal yang terjadi pada hidup gw, hidup ayang juga. Keyakinan itu yang pada akhirnya membuat gw kembali ceria dan yakin bahwa Tuhan akan berikan yang terbaik untuk gw dan ayang hehehe

Gw juga ingin orang lain tahu kalau Tuhan itu punya rencana yang luat biasa pada setiap hidup manusia. Jadinya begitu sampai di rumah, gw online facebook. Gw kembalikan foto gw berdua dengan ayang dan enggak lupa mengabadikan kalimat, "Tuhan punya rencana" sebagai status terbaru gw hehehe

Setelah itu gw berganti pakaian, dan malam ini kembali habiskan waktu bersama Piyohezel yaah sama seperti apa yang sudah gw lakukan pagi-pagi buta tadi. Karena Piyohezel udah makan malam. Jadinya malam ini dia kembali bertenaga dan dengan sangat semangat untuk bermain. Jadinya ya udah deh malam ini gw kembali main, memuaskan tahap oralnya Piyohezel hahaha

Malam ini gw enggak sendiran bermain sama Piyohezel. Ada saudara yang mampir. Ada juga kakak gw dan suaminya yang mampir ke rumah hehehe jadinya bisa dibilang kalau malam hari ini rame di rumah kecil gw ini hehehehe

Gw main sampai akhirnya gw merasa lelah dan putuskan untuk akhiri permainan dengan Piyohezel. Gw masuk ke dalam rumah, sempat mengintip juga keluar. Tampak Piyohezel masih sibuk dengan berbagai macam permainan yang gw tinggalkan di teras. Ada gulungan kaos kaki dan ada bola basket itu semua yang gw gunakan untuk memuaskan tahap oral Piyohezel hehehe

Enggak lama setelah itu gw kembali ke dalam kamar. Cek Hp enggak ada orang yang cari gw. Enggak ada sms apalagi misscall hahaha jadinya gw malah nonton tv dan sesekali connect ke dunia maya via Hp. Sampai akhirnya gw dapati status ayang yang enggak gw pahami maksudnya, karena ayang gunakan bahasa Korea yang buat gw adalah bahasa dewa hahaha enggak ngerti artinya. Tapi emot sedih di akhir kalimat memberikan pertanda kalau ayang sedang tidak hepi.

Pada akhirnya malam ini gw coba komen. Bertanya apa yang sedang ayang rasakan atau ayang alami sehingga status tersebut muncul. Tapi tampaknya ayang hanya connect untuk update status. Karena setelah gw komen... Gw tunggu selama beberapa saat... Komen gw tak kunjung dibalas. Sudah terlelap? Mungkin. Bisa saja, karena beda waktu Jakarta dan Korea itu kan dua jam hehehe

Enggak ambil pusing mengenai komen yang tak dibalas. Yang jelas gw sudah utarakan simpati gw ke ayang, kalaupun ayang butuh bantuan juga enggak akan gw tolak. Tapi nyatanya kan nihil hehehe ya udah jadinya malam ini w lalui dengan nonton tv, nonton film box office berjudul Doom sampai selesai. Sampai akhirnya gw mengantuk dan tertidur huehehehe :p

Gila dan senang. Mungkin kedua kata ini layak gw pakai untuk menyimpulkan keadaan hari dan rasa hati hehehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup, terima kasih untuk segalanya. Terima kasih untuk himbauan untuk menjadi manusia yang setia. gw anggap itu support khusus hehehehe lalu untuk teman-teman, orang lain, dan Piyohezel... Terima kasih karena kalian semua hari ini gw bisa stay ceria. Terutama untuk Piyohezel hahaha gila capek juga ya nemenin kamu main... Ganti baju berapa kali aku gara-gara keringetan nemenin kamu gigit-gigit hahahaha wkwkwkw :p

And last but not least always be the first for me :) untuk ayang. Gimana hari minggu kamu? Status yang pertama sih menandakan tampaknya hari ini kamu kembali dapatkan hari yang menyenangkan. Tapi apa yang terjadi saat status kedua muncul? Baik-baik saja kah kamu? Kalau kamu mau cerita, dengan senang hati akan aku dengarkan hehehe terima kasih karena ada niat untuk doakan kamu aku enggak jadi absen ke Gereja hari ini. Padahal rasanya pagi tadi setelah lelah bermain dengan Piyohezel rasanya malas untuk ke Gereja hehehe terima kasih karena hari ini sudah kembali hadir di dalam pikiran aku. Terima kasih untuk semua itu hehehe yaah beginilah hariku. Setalah kemarin senang, hari ini aku berusaha untuk tetap senang dan semua mendukung aku untuk itu hehehe baik-baik ya di sana :) ayang belajar yang rajin. Aku di sini enggak pernah lupa untuk doakan kamu setiap hari hehehe I love you! I miss you much nyuuu :* semoga esok lebih baik yaaa... Semoga emot sedih kamu itu tidak berkepanjangan. Percayalah kalau esok pasti lebih baik hehehe tetap ceria dan bersemangat ya sayangku :) aku di sini mencoba untuk dengan penuh suka cita menjadi manusia yang setia hehehehe terima kasih untuk segala-galanya terutama untuk rasa sayang dan cinta yang bagiku adalah luar biasa :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar