Powered By Blogger

Sabtu, 05 Maret 2011

Jumat, 4 Maret 2011: connection trouble. okay, lets focus to our self first :)

Hhhh... Berat rasanya untuk ambil keputusan ini. Enggak mudah untuk sampai pada keputusan ini. Tapi melihat apa yang terjadi beberapa hari belakangan ini, gw rasa keputusan ini layak untuk gw ambil; dan memang pada akhirnya gw ambil. Karena untuk saat ini gw merasa kalau mungkin ini adalah cara terbaik yang bisa gw lakukan untuk menyelamatkan gw dari kegilaan.

Semuanya bermula dari beberapa hari belakangan ini dan memuncak di hari ini. Dimana ayang tampak (mungkin) sudah tidak punya waktu untuk menjalin kontak dengan gw. Pemikiran gw satu: mungkin karena memang di Seoul sana masih ada hal yang jauh lebih penting daripada gw. Jadi ya ayang tampak tidak punya waktu buat gw.

Keadaan itu 180 derjad terbalik dengan gw. Dimana gw yang sesibuk apapun dengan kuliah, sudah pasti enggak bisa meluputkan ayang dari dalam pikiran. Paling enggak pemikiran mengenai 'ayang lagi apa yaa di sana?' itu selalu muncul, dan jujur pada akhirnya bukan enggak mungkin kalau gw selama seharian terus memikirkan tentang ayang.

Jalinan kontak yang semakin lama semakin minim, membuat gw merasa terdapat ketimpangan di antara kami berdua. Sebagai contoh beberapa message di facebook yang gw kirim tapi tidak dibalas. Padahal gw tahu kalau ayang itu online.

Maka dari itu gw pikir dengan masak-masak... Pagi ini begitu gw bangun, seperti biasa gw ambil Hp dan me time. Mengabadikan apa yang sudah gw alami selama satu hari kemarin. Setelah me time... Seperti biasa gw connect sebentar ke dalam dunia maya. Sekedar untuk cek cek aja apakah ada update dan notifications untuk gw. Ternyata enggak ada.

Ya udah gw kembali ke kamar dan kembali mengambil Hp. Mencoba sms teman-teman yang hari ini akan kuliah bersama gw. Yaah biasa... Bertanya soal posisi biar gw nanti di kampus enggak sendiri. Tapi enggak satupun sms yang terkirim dibalas.

Ya udah mau diapain lagi... Tapi yang pasti mulai pagi ini. Gw mulai meminimalkan pemikiran tentang ayang. Mulai hari ini gw akan mencoba untuk enggak terlalu mikirin ayang, dan hal itu gw mulai dari apa yang terdekat yang selalu ada sama gw setiap saat.

Gw mulai dengan Hp.... Singkat kata pagi ini gw mengunci semua data yang berhubungan dengan ayang. Semua data tanpa terkecuali. Bahkan jika biasanya gw pakai foto kami berdua sebagai wallpaper. Mulai hari ini Hp gw tanpa wallpaper. Hanya theme dan blank screen. Tanpa ada hiasan apapun.

Hal ini gw lakukan sebagai upaya pencegahan supaya gw enggak terlalu sering mikirin ayang. Selesai dengan Hp. Gw lanjut dengan jejaring sosial. Gw coba untuk berkontak seminim mungkin dengan semua media komunikasi maya kecuali e-mail, karena gw pasti butuh e-mail untuk kuliah.

Selesai dengan pembentukan niat. Lantas gw ambil remote tv dan mulai menikmati kartun pagi seperti biasa. Sambil menunggu saat untuk mandi, gw coba untuk nikmati hari dengan aneka suguhan kartun pagi.

Sampai sekitar jam 7 dan akhirnya gw selesai dengan hiburan pagi. lanjut dengan acara memanaskan mesin motut sebelum gw mandi. Begitu mesin motut menyala, gw diamkan dan gw pergi mandi. Hari ini gw sama sekali enggak berpikir tentang makan hahaha lagi males makan. Sumpah beneran males.

Sekitar 15 menitan gw mandi. Begitu selesai mandi, gw langsung masuk ke dalam kamar untuk berganti pakaian dan kemudian mengambil tas dan menyiapkan semua keperluan yang sekiranya gw perlukan dalam perkuliahan hari ini. Selesai bersiap, gw keluar kamar, melakukan persiapan berkendara, pamit sama nyokap dan segera setelah itu sekitar jam 8 kurang gw cabut dari rumah menuju kampus bersama dengan motut.

Selama perjalanan hari ini, gw lalui perjalanan dengan mood yang lumayan baik; karena di sepanjang perjalanan gw berkendara sambil mendengarkan alunan musik dari playlist di Hp kesayangan. Walau ada beberapa lagu yang mengingatkan gw sama ayang it's okay lah enggak apa-apa. Seseorang harus bisa deal dengan semua pengalaman dan perasaanya sendiri untuk bisa melangkah maju, menjadi lebih baik :)

Setelah berjalan selama 30 menit. Akhirnya puji Tuhan, gw sampai di kampus dengan selamat. Gw merasa hari ini akan menjadi hari yang panjang. Lebih-lebih saat di kampus hahahaha karena agenda utama hari ini adalah kelas dan rapat dan jeda antara kedua kegiatan itu yang sangat lama hahaha bisa mati bosan nih tampaknya :p

Kelas pertama dimulai pada pukul 9. Karena begitu sampai parkiran jam di tangan gw udah menunjukkan pukul delapan lewat, gw segera kunci motor dan aktifkan perangkat pengamanan. Setalah itu gw bergegas untuk menuju ke ruang kelas yang terlatak di gedung Y. Gedung yang letaknya paling ujung hahahaha

Gw bergegas karena sebelum kelas,gw sudah merencanakan untuk meregistrasi ulang modem internet gw, karena gw sangat membutuhkan akses internet untuk menunjang performa kuliah gw. Jadi sebisa mungkin koneksi internet jangan sampai terputus, karena gw enggak tahu kapan gw perlu internet buat menyempurnakan tugas-tugas kuliah.

Maka dari itu, sebelum masuk ke kelas, gw terlebih dahulu menyempatkan diri untuk masuk ke ATM centre di kampus. Menuju mesin ATM BCA dan segera setelah itu melakukan registrasi ulang modem dengan cara men-top-up nominal pulsa pada simcard modem tersebut. Selesai dengan transaksi singkat tersebut, pada akhirnya gw segera menuju ke ruang kelas.

Padahal kelas sudah mau dimulai. Tapi entah kenapa, ruang kelas masih gelap dan terkunci. Hhh... Kinerja orang indonesia memang buruk, tidak prodesional. Harusnya setengah jam sebelum kelas dimulai itu, kelas harus sudah dalam keadaan siap. Pada akhirnya gw menunggu dengan duduk di koridor depan kelas. Sampai OB datang dan membuka ruang kelas.

Enggak pakai lama gw langsung masuk. Segera ambil tepat duduk dan mulai menerka-nerka materi apa yang akan gw dapatkan pada pwrtemuan pertama kelas wawancara ini. Menunguu beberapa lama, akhirnya satu-persatu teman datang. Enggak lama setelah itu dosen dan para asdos juga datang dan masuk ke kelas.

Setelah itu kelas dimulai dengan menjelaskan aturan main yang berlaku di kelas, menjelaskan susunan arah perkuliahan. Setelah itu mulai masuk ke materi dasar dengan cara diskusi mengenai perbedaan antara gossip, ngobrol, dan wawancara. Model belajar yang macam ini pada akhirnya membuat kelas menjadi fun dan sesaat sebelum kelas berakhir seperti biasa tugas pun diberikan kepada para mahasiswa hahaha yaa apalagi kalau bukan tugas wawancara hahaha yaaak simpen! :p

Setelah kelas wawancara, gw lanjut dengan kelas kedua. Kelas stress manajemen. Pada awalnya gw merasa bimbang antara ambil atau tidak. Tapi gw pribadi merasa gw butuh kelas ini. Bukan untuk memperoleh nilai. Tapi untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi hehehe yaa bener dong... Kalau kuliah cuma buat otak mah mending enggak usah kuliah, beli aja bukunya baca di rumah di dalam kamar sendirian. Tapi karena gw mau menambah pengalaman, pada akhirnya gw mencoba untuk survei terlebih dahulu.

Ternyata cukup banyak anak 2009 yang mengambil mata kuliah ini. Pada awalnya ruang kuliah kelas kedua ini adalah di C601. Tapi karena bentrok dengan kelas tehnik konseling. Jadinya kami berpindah lokasi ke bks 201a, dan di kelas itulah semua gambaran mengenai perkuliahan kami dapatkan.

Pada akhirnya sebelum selesai kelas, gw secara pribadi menantabkan diri untuk ambil kelas ini, karena gw butuh hehehe untuk saat ini gw lebih baik disibukkan dan dibuat 'mati' dengan urusan kuliah daripada nanti pada akhirnya pikiran ini ngalor ngidur enggak jelas juntrungannya dan malah akut mikirin ayang.

Sekitar jam 12 kelas selesai. Karena masih dalam tahap perkenalan. Jadinya singkat saja. Pengenalan tim dosen, dan penjelasan mengenai perkuliahan. Yaah kurang lebih sama lah dengan apa yang sudah terjadi pada kelas wawancara di awal kuliah tadi hahahahaha beruntung tidak seperti wawancara. Kelas ini tidak memberikan 'oleh-oleh' di awal pertemuan hehehehe jadinya yaah lumayan bisa nafas deh wkwkwkwk :p

Tapi... Semua kelas pada hari ini telah selesai. Itu tanda bagi gw untuk masuk ke dalam jeda waktu yang sangat panjang. Karena rapat baru akan dimulai pada pukul 3 sore nanti. Sementara saat ini jam di tangan menunjukkan pukul dua belas, jadinya gw punya banyak waktu kosong.

Mencoba mencari cara untuk enggak ngmplong. Pada akhirnya gw putuskan untuk berjalan ke belakang plangi, menanyakan mengenai buku perkuliahan yang mungkin di jual. Sesampainya di sana ternyata buku yang dimaksud sedang salam proses pemesanan. Jadinya gw cuma dapat informasi mengenai harganya saja hehehe tak apa yang penting membuahkan hasil hehehehe :p

Tapi tidak semua buku dalam proses pemesanan. ada beberapa buku yang tidak dijual. Tidak ada. Tapi gw butuhkan untuk kelancaran kuliah semester ini. Jadinya gw pindah lokasi. Ke tempat yang sangat jarang gw kunjungi. Ke tempat yang sebenarnya kalau boleh gw enggak ke sana gw enggak akan ke sana hahahaha bisa ditebak tempat apakah itu? Hayoo ditebak... Ayoo di tebak~

Huahahahaha tepat! Perpustakaan adalah tempat yang gw maksud. Hehehe bisa dihitung berapa kali gw berkunujung ke perpus selama menjalani perkuliahan hehe tidak sampai 5x hehehehe tapi tampaknya gw harus mulai terbiasa untuk menjadikan perpustakaan sebagai kawan hehehe

Akhirnya gw masuk ke perustakaan, meminjam kunci loker, meletakkan barang bawaan yang sekiranya tidak gw perlukan selama di dalam perpus dan akhirnya gw masuk ke dalam lingkungan perpustakaan, mencari keterseediaan buku di katalog elektronik. Setelah itu mencatat nomor panggil buku yang dimaksud dan hoopla gw mulai melakukan pencarian buku hehehe

Masuk ke dalam ruangan koleksi yang penuh dengan rak yang juga penuh dengan buku. Mencari dengan seksama dan akhirnya setelah mencari (gw rasa sih cukup lama) gw mendapati satu dari 3 buku yang gw maksud. Hingga pada akhirnya gw bertanya kepada pegawai perpus dan meminta informasi mengenai ketersediaan buku. Dan gw diberitahu kalau dua buku yang lain itu ada dalam konteks tandon.

Koleksi tandon adalah koleksi yang tidak dapat dipinjam dan (atau) dibawa keluar dari perpustakaan. Mahasiswa/i yang ingin mengambil content buku tersebut bisa saja mencatat atau memfotocopy dengan jasa fotocopy yang telah disediakan oleh sistem manajemen perpustakaan. Sebuah cara untuk mencari dana perawatan perpus yang yang cukup baik hahahaha

Karena gw perlu semua buku tersebut, tidak hanya terbatas pada halaman atau bab tertentu saja. Maka dari itu gw meminta kepada pegawai fotocopy perpus untuk memfotocopy ketiga buku tersebut secara utuh plus dengan jilidan. Hanya ingin meminta itu dan selebihnya akan gw tinggal karena akan gw berikan tenggat waktu. Tapi. Karena begitu banyak mahasiswa/i yang me-request fotocopy-an. Jadinya gw dengan sabar menunggu. Sampai akhirnya gw dilayani dan gw utarakan request gw disertai dengan DP sebesar 50rb.

Selesai dengan urusan perpus dan buku, gw lantas keluar dari area perpus, mengambil barang bawaan yang ada di locker. Setelah itu kembalikan kunci locker yang sudah gw pinjam kepada pegawai perpus yang bertugas untuk itu.

Keluar dari perpus... Gw lantas melihat jam di tangan. Alamak! Baru jam satu lewat... Belum sampai setengah dua. Sementara rapat akan dimulai pada pukul 3. Jadinya ya udah gw terluntang -lantung enggak jelas harus kemana. Beruntung saat gw melewati hall C gw temukan teman-teman yang tengah berkumpul.

Segera saja gw berbaur dengan mereka dan mulai berbincang dengan mereka hehehe samapi akhirnya satu per satu mereka pergi karena ada urusan dan akhirnya tinggal lah gw seorang diri hahahaha sendiri lagi. Benar-benar sendiri. Karena merasa bosan pada akhirnya gw mendengarkan musik untuk membunuh waktu, dan akhirnya gw malah keasyikkan dan bernyanyi seorang diri hahahaha

Sampai akhirnya sekitar jam setengah 3 gw pindah lokasi ke sekre UKM, dengan rencana menunggu rapat di sana. Sampai di sana gw terkejut karena gw dapati tv dan playstation di sana hahahaha seperti bukan ruang kumpul organisasi wkwkwk pada akhirnya sisa waktu menunggu rapat gw habiskan di sekre UKM hehehe UKK TPA hehehehe

Sampai akhirnya sekitar jam 3 kurang rapat sudah hampir dimulai, dan saat masuk ke ruang rapat, gw dapati ruang rapat yang kosong. Sementara itu karena merasa lapar, gw coba untuk jajan dulu di kantin, berusaha membeli jajanan termurah namun cukup mengganjal, karena sekarang gw sudah harus sangat mampu mengatur keuangan dengan baik. Jadinya gw pelit sama diri sendiri hehehe :p

Akhirnya gw membeli nasi kare jepang dengan harga 8rb dan dengan sistem take away gw order dan kembali ke ruang rapat, dan makan di dalam ruang rapat, karena toh rapatnya juga belum mulai hehehe jadi ya enggak masalah kalau mau makan dulu hehehe

Barulah setelah itu para panitia datang dan berkumpul. Walau tidak semua tapi lumayan ramai lah hehehe dan akhirnya rapat dimulai dengan agenda utama membagi hasil sisa acara HAS. Tiap orang mendapatkan bagian 25rb hahaha lumayan gw pikir buat nambah beli buku. Enggak lama setelah itu rapat pun dimulai, untuk kunjungan ilmiah. Dimulai dengan doa, memperbincangkan teknis preparasi dan abstraksi acara, dan selesai ditutup dengan doa.

Selesai rapat, enggak pakai lama gw segera bergegas untuk pulang ke rumah, karena hari juga sudah sore dan gw sangat ingin rebahkan diri ke ranjang di kamar hahahaha maka dari itu sore ini gw segera cabut dari kampus dan dengan segera tancap gas berjalan pulang kembali ke rumah tercinta hehehehe

Sesampainya di rumah, gw langsung mandi. Setelah mandi, gw langsung masuk ke dalam kamar dan rebahkan diri di atas ranjang. Bluggghhh... Haaaah rasanya nyaman sekali hahahaha dan seketika itu juga gw mendadak ingat ayang. Tapi ya udahlah masuk saja, muncul saja toh memang diri ini enggak bisa bohong kalau masih sayang. Tapi cuma akan diminilakan saja kadarnya sedikit dikurangi kadar akutnya.

Gw habiskan malam ini dengan nonton tv. Setelah itu karena bosan, gw coba connect ke dunia maya, sekedar cek dari jejaring sosial dan secara enggak sengaja, gw dapati foto ayang yang telah berganti. Mengenakan jaket bulu dan boots serta celana jeans, dengan senyuman membuatnya menjadi semakin cantik.

Sekerika itu juga gw langsung merasa kangen, sangat ingin bertemu dengan ayang yang semakin cantik ini. Tapi lagi-lagi untuk saat ini semua itu masih merupakan angan-angan. Banyak orang mengatakan bahwa mudah untuk pergi ke sana. Iyaa mudah karena kebanyakan dari mereka adalah orang berduit seperti ayang. Tidak seperti gw. Yang mau makan apa enggak aja harus mikir dari A sampai Z. Tapi semoga saja kesempatan untuk pergi ke Seoul datang, dan gw akan berusaha untuk itu.

Kangen tapi apa mungkin ayang juga merasa kangen? Enggak tahu selama ayang tidak berbicara gw enggak akan pernah tahu apa yang susungguhnya ayang rasa. Karena pertimbangan itu lah gw putuskan untuk tidur saja, sebelum rindu ini semakin menggila. Tapi gw akui gambaran ayang yang tidak sengaja tampak tadi sangat mampu membuat gw terjaga. Perlu usaha ekstra untuk bisa memjamkan mata dan akhirnya tertidur. Tapi sampai saat ingin tidur pun bayangan ayang itu masih sangat jelas terlihat dan stay di dalam alam pikiran ini.

Hhh... Sepertinya memang tidak mudah untuk merepresi keinginan untuk tidak akut sama ayang. Tapi hal itu tidak mustahil untuk dilakukan. Terima kasih Tuhan untuk hari ini, untuk hidup dan segalanya. Untuk teman-teman juga terima kasih karena kalian hari ini menjadi cerah. Terima kasih yaa walau pada akhirnya gw harus dominan habiskan waktu seorang diri hehehe

Dan ayang... Apa kabar kamu di sana? Baik kan? Aku tahu tampaknya kamu baik-baik saja dan juga bahagia di sana, fotomu yang begitu ramah dengan senyum menandakan bahwa kamu baik-baik saja. Aku juga ingin bahagia seperti kamu. Maka dari itu aku coba untuk menjauhkan diri dari semua hal yang sekiranya bisa memnunculkan ingatan akut tentang kamu di dalam pikiranku. Fokus pada kehidupan masing-masing mungkin adalah cara terbaik yang bisa aku usahakan untuk mengurangi ketergantungan ini. Aku tidak menutup diri dari jalinan komunikasi. hanya saja aku tak akan memulai sebelum kamu memulai, dan jika kamu memulai aku juga tidak akan berbicara terlalu banyak. Yaah mungkin ini yang dikatakan oleh orang sebagai gangguan kamunikasi. Tapi percayalah sampai hari ini aku masih tetap sayang ayaang, setiap pagi dalam hati aku berdoa sambil me time, mendoakan semoga harimu menyenangkan. Karena enggak ada yang lebih memyenangkan selain melihatmu bahagia sekali pun itu berarti tidak bersama dengan aku. Terima kasih karena aku masih bisa mengingatmu. tapi aku tak ingin terlalu dominan mengingatmu. Aku ingin kita sama-sama fokus dengan apa yang Tuhan sudah rencanakan untuk masing-masing dari kita hehehe semoga esok lebih baik yaa.. Esok kita masing-masing :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar