Powered By Blogger

Jumat, 30 Maret 2012

Senin, 26 Maret 2012: 2 sks kuliah sisanya kerja keras ahahaha *gaya*

Hari ini gw kembali sibuk. Sibuk dengan beragam aktivitas. Karena ini memang permulaan aktivitas yang baru. Kurang lebih selama sepekan hari macam ini akan terus gw dapati. Sepertinya memang demikian ahahaha.. Hari ini gw mulai aktivitas dengan bangun pagi. Gw bangun dan teringat Virgine, juga teringat kuliah. Virgine gw pending. Gw putuskan untuk masuk ke dalam persiapan kuliah dengan segera. Tidak pakai lama, enggak melihat Noega juga.. Gw langsung saja keluar dari dalam kamar, bergegas pindah masuk ke dalam kamar mandi ehehehe

Gw mulai persiapan kuliah pagi hari ini dengan mandi. Gw masuk dan segera saja gw membersihkan diri. Gw gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit. Selesai, gw pun mengeringkan badan dan segera saja gw langsung masuk ke dalam kamar. Di dalam kamar gw pun berganti pakaian dan enggak lupa untuk mempersiapkan isi ransel. Tidak pakai lama, gw pun menyudahi persiapan fisik di kamar dengan mencukur jenggot dan kumis hehehe.. Tidak lama berselang, gw pun memutuskan untuk keluar dari dalam kamar. Gw putuskan untuk lanjut dengan persiapan yang lain hehehe

Apa itu? Gw rasa semua yang sudah sering membaca dan menyimak setiap entri gw pasti tahu ya hehehe.. Gw keluar dari dalam kamar. Gw masuk ke ruang depan dan sempatkan diri untuk berdoa pagi hehehe.. Gw mengucap syukur untuk hari yang baru. Gw berharap semoga hari ini baik. Tidak hanya itu, ingatan akan Virgine yang tadi gw pending, gw kembali munculkan di sini dalam bentuk doa. Iya, daily love wishes hehehe.. Berdoa semoga dia baik-baik saja. Berharap semoga Tuhan berikan hari yang terbaik untuknya di mana pun dia berada hehehe.. Baru setelah itu, gw selesai dengan doa pagi. Gw pun dengan segera pamit sama bokap dan nyokap.

Tidak pakai lama, gw langsung saja bergegas untuk berangkat ke kampus. Semua persiapan sudah oke, sekarang tinggal jalan ke kampus. Puji Tuhan motut sudah dipanaskan oleh om. Gw jadi bisa langsung saja naiki motut dan gw tancap gasnya. Gw pun dengan segera memulai perjalanan ke kampus. Sekitar pukul setengah tujuh gw cabut dari rumah. Sepanjang perjalanan pun puji Tuhan masih lengang. Gw bisa dengan segera sampai di kampus dengan selamat. Padahal di jalan gw gas pol hahaha salip sana salip sini sudah biasa hehehe puji Tuhan selamat sampai di tujuan hehehe.. Tanpa membuang lebih banyak waktu, gw langsung masuk ke dalam parkiran. Tapi untuk pagi ini, gw harus masuk ke dalam antrian motor yang juga ingin masuk ke dalam parkiran kampus hehehe sabar aja yaa hehehe

Mengantri, berjalan perlahan.. Akhirnya gw bisa masuk juga ke dalam area parkir motor di kampus. Biar kata tadi antri, tapi begitu masuk masih banyak banget space parkir yang kosong. Dengan segera gw memilih spot parkir favorit gw. Tidak terlalu panas tetapi cukup aman dan mudah dilihat. Tidak lantas terpencil. Gw pun parkirkan motut di situ. Gw matikan mesinnya dan gw kunci semua yang bisa dikunci. Setelah itu, gw berjalan keluar dari parkiran. Berjalan masuk ke dalam bangunan utama kampus. Tujuan gw yang utama ini adalah senat. Ngapain ke sana? Gw sekarang jadi selalu menitipkan helm dan jaket hehehe.. Toh gw punya kuncinya ini. Jadi enggak masalah hehehe.. Jadinya gw ke senat dulu, baru ke kelas. Setelah titip helm di senat, gw pun berjalan menuju ke kelas.

Kelas pertama dan terakhir di hari Senin. Setiap hari Senin untuk semester enam ini. Kelas di gedung bks 2. Masuk ke dalam kelas dan menunggu kelas dimulai. Kelas riset pemasaran, tapi gw lebih suka menyingkatnya menjadi riran hehehe.. Menunggu sebentar. Tadinya kalau punya lumayan banyak waktu luang, gw pikir bisalah me time sejenak. Walau tidak sampai usai. Ternyata enggak begitu adanya. Dosennya masuk dan dengan segera kelas riran untuk pagi ini dimulai hehehe ehh enggak langsung dimulai juga sih. Dosennya sempat beberapa menit melakukan preparasi mengajar. Dia juga sempat pinjam spidol sama gw hahaha untung banget gw kalau ngampus itu bak toserba berjalan. Alat tulis bisa dibilang lengkap. Butuh apa? Sini gw pinjemin hahaha

Kelas riran dengan segera pun dimulai. Materi hari ini hanya membahas seputar design struktur organisasi dari sebuah perusahaan riset. Dijelaskan panjang lebar. Tapi gw hanya memahami sebagian. Karena ada yang penting, ada yang sifatnya sekedar tahu, ada juga yang sama sekali tidak penting hehehe intinya kami kelas dari jam tujuh pagi sampai dengan sepuluh kurang dua puluh. Setelah itu kelaa pun selesai. Tidak ada tugas. Tidak ada kepentingan dan urusan apa pun yang harus dibawa pulang dari kelas ini. Pagi ini hanya pure kelas. Mendapatkan materi dan sudah selesai sesuai dengan waktu perkuliahan yang diberikan hehehe.. Dengan begitu, selesai sudah kegiatan perkuliahan gw untuk hari Senin yang indah ini hahahaha

Kegiatan perkuliahan dalam ranah akademis sudah selesai. Tapi dalam ranah non akademis.. Baru akan gw mulai. Gw pikir gw punya banyak waktu pada saat selesai kelas ini. Karena sebelumnya sudah mengatur janji dengan Kara. Kami janji bertemu untuk bicarakan soal jurnal hasil pekerjaan mahasiswa didik kami di kelas responsi psikologi eksperimen. Tapi janji bertemunya itu pukul sebelas. Sekarang masih pukul sepuluh kurang. Gw masih punya banyak waktu. Jadi sebaiknya gw manfaatkan dulu waktu luang yang ada ini hehehe.. Tentu saja agar tidak terbuang sia-sia. Sayang kan waktunya kalau dibiarkan berlalu begitu saja? Ehehe..

Akhirnya gw pun berjalan meninggalkan ruang kelas. Tujuan gw saat ini adalah spot yang cukup nyaman untuk gw bisa menyendiri dan kerjakan tugas. Ada tugas pribadi yang belum gw selesaikan. Tugas yang kemarin gw buat hampir selama setengah hari lebih, pada saat ini akan sampai pada tahap finishing hehehe.. Random, random banget gw pilih tempat kerja di bangku bermeja di depan senat fakultas.

Dengan segera gw langsung saja, seorang diri mulai bekerja untuk rampungkan tugas individu ini. Langsung saja mengeluarkan Hani. Gw nyalakan dan segera setelah itu, gw langsung bekerja. Dengan bantuan alunan musik dari earphone di kedua telinga, membantu gw untuk berkonsentrasi, membebaskan diri dari jeratan distraktor di sekitar hehe karena spot yang gw pilih ini identik dengan banyaknya orang lalu lalang. Sebab itu jalan utama bagi para civitas kampus untuk menuju ke mana pun mereka mau di kampus ini hehehe.. Gw pun mulai bekerja. Tanpa adanya niat untuk menunda. Begitu Hani ready, gw langsung bekerja.

Ketak ketik ketak ketik.. Kepala bergerak mengikuti alunan musik, pikiran fokus mengutarakan gagasan dan menuangkannya di dalam bentuk data digital. Gw pun mulai asyik dengan saat penggarapan tugas ini. Awalnya gw sendirian. Sampai akhirnya ada seorang teman mendekati dan meminta gw untuk berbagi bangku dengan dia. Gw berikan, tapi gw kembali lanjut kerja. Baru setelah selesai dengan tugas ini, gw sempatkan diri untuk berbincang dengan teman ini. Awalnya hanya berdua. Tapi kemudian bertambah satu lagi. Tidak lama berselang bertambah lagi. Tadinya Rizal. Bertambah Putri Eka, dan sekarang Vinta hahaha..

Tapi tidak berlangsung lama. Moment berbincang ini pada akhirnya gw sudahi. Setelah Vinta titipkan proposal lustrum di senat. Gw pun diajaknya untuk ke gurun hahaha entah kenapa sekarang dia jadi gemar ke gurun. Tapi pada akhirnya gw iyakan. Karena gw masih punya lumayan banyak waktu luang hehehe.. Segera saja gw dan Vinta cabut. Menuju ke gurun hehehe.. Dan jadilah pada pagi hari ini, waktu untuk leha-leha gw habiskan di gurun. Bersama Vinta, Eto, Amink, dan beberapa teman lain yang bisa gempor kalau gw ketik satu-satu hehehe.. Jadilah beberapa puluh menit gw habiskan bersama dengan teman-teman di gurun hehehe..

Kami berbincang dan sekali-sekali kami bercanda, ada yang bermain catur dan sempat kami perhatikan hehehe.. Sampai akhirnya gw langsung masuk ke dalam saat dimana gw harus kembali ke dalam kampus. Karena ada janji untuk bertemu dengan Kara untuk membahas hasil kerja para mahasiswi didik. Tapi tetap saja ada beberapa selipan tugas yang lain. Tiba-tiba saja gw dapat sms untuk kerja lustrum hahaha sangat mendadak ya? Tapi mau gimana lagi? Harus kerja mau enggak mau.

Bukan cuma itu saja. Gw juga masih ada kerja kelompok dengan seorang teman. Awalnya janji dikerjakan pada pukul satu siang ini. Tapi dia punya agenda jadwal yang cukup rumit juga. Jadinya mau enggak mau harus rubah cara kerja. Dari yang tadinya harus kerja kelompok tatap muka, akan kerja masing-masing dan ada saat di mana kami akan bertemu untuk compile hasil kerja kami. Tapi pada akhirnya yaa harus urus kerjaan lustrum dulu sebelum ketemu Kara.

Ngapain? Gw dapat tugas untuk pindahkan dropbox buku bekas yang ada di sekre fakultas. Itu dadakan. Gw disms dan diminta tolong demikian. Katanya sih cuma kotak. Satu kotak. Gw pikir kecil, eh enggak tahunya geude banget! Ahahaha gw baru tahu itu besar begitu sampai di sekre. Diapain? Gw diminta bantuan untuk pindahkan dropbox ini ke depan senat ahahaha cuma bisa ketawa saja. Gw tahu itu kotak besar. Ada rodanya sih, tapi itu enggak menjamin apa-apa. Karena pada kenyataannya roda yang ada itu tidak berfungsi dengan baik. Sangat tidak baik. Jadinya mau enggak mau gw angkat. Berat memang. Tapi ya sudahlah enggak apa.

Akhirnya gw pindahkan di depan senat. Gw letakkan dropbox buku itu di sana. Segera setelah itu, gw pun temui Kara di hall c. Tadinya sih dia jemput bola, dia yang temui gw di depan senat. Tapi gw bilang di hall c saja. Jadinya gw yang jemput bola hehehe.. Akhirnya gw yang temui Kara. Segera setelah itu, kami duduk bersama. Tidak pakai lama jurnal mahasiswa didik pun kami bedah satu persatu. Untuk mempersingkat waktu, gw sama sekali tidak masalah kalau harus menceritakan apa yang sudah gw baca hehehe.. Berguna juga ternyata baca duluan Sabtu kemarin hehe..

Sekarang gw dan Kara membedah jurnal. Tapi anehnya itu tidak memakan banyak waktu. Hanya sekitar satu sampai satu setengah jam, pemeriksaan akan jurnal tersebut selesai. Banyak penemuan yang lucu sih. Lucu dalam arti ya enggak sangka aja kenapa bisa jawabannya begini, kenapa bisa jawabannya begitu ehehe.. Tapi karena sudah selesai memeriksa, gw sama Kara jadi punya banyak waktu luang. Gw secara pribadi ingat kalau masih ada tugas. Tugas yang harusnya pada hari ini dikerjakan bersama dengan Marlene. Tapi karena agenda masing-masing dari kami sangat padat dan berantakan, jadinya sepakat untuk kerja masing-masing dulu. Mengerjakan semuanya sendiri dulu saja. Dari pada enggak kerja sama sekali kan ya hehehe..

Akhirnya gw mengerjakan tugas ini sampai kurang lebih pukul tiga kurang beberapa menit. Ini bukan pertama kalinya gw bekerja di tengah keramaian. Anehnya gw bisa hehe biasanya orang lalu lalang itu menjadi distraksi buat gw konsentrasi hehehe.. Sementara gw terus bekerja, Kara dan beberapa teman yang lain itu tampak sedang asyik berbincang. Sesekali dia ajak gw berbincang sih. Karena tampaknya dia kasihan sama gw yang sedari tadi diam kontak laptop terus hihihi baik banget ya dia kayak malaikat. Apa lagi waktu dia bilang kasihan waktu dia tahu selama ini gw selalu kerja dominan sendiri sekali pun kerja kelompok. Senantiasa membuat back-up untuk semua tugas hehehe ya gw sih udah biasa. Tapi itu sepertinya baru buat Kara hehehe..

Akhirnya terus kerja sampai pukul tiga kurang. Pukul tiga kurang, gw selesai dulu untuk tugas ini. Belum selesai sih. Tapi harus dipending. Karena sore ini gw ada rencana untuk mengikuti pembukaan YPB tahun ini. Untuk tahun ini gw ikut lagi. Gw kembali diterima dan gw ikuti rangkaian acaranya mulai dari hari ini ehehehe.. Dengan segera gw berjalan. Gw pindah lokasi ke aula d. Dengan segera duduk di barisan belakang. Tidak berselang lama pembukaan pun dimulai. Apa kegiatannya? Sambutan dan basa-basi para petinggi fakultas itu sudah pasti. Setelah itu penjelasa singkat program. Karena sudah tahu jadinya enggak penting lagi buat gw.

Sampai akhirnya gw langsung dapati saat dimana gw diminta untuk bergabung dengan kelompok asesmen. Gw dapati teman-teman baru lagi. Bukan seangkatan. Bukan juga senior. Tapi junior hahaha ada William dari 2010 dan ada Dinda dari 2011. Kami berkenalan sekilas. Pada akhirnya, kami bertukar kontak. Tidak lama berselang kami langsung menjalankan tugas pertama mengecek arsip data administratif peserta yang belum lengkap. Ternyata banyak banget. Enggak kebayang nanti kayak apa asesmennya. Semoga menarik ya hehehe.. Terus lakukan pengecekkan sampai kurang lebih pukul enam sore. Selesai itu, gw pun cabut. Tapi terima kasih dulu atas kerja sama pertama dengan teman-teman baru ini hehehe..

Gw buru-buru cabut dari area kampus. Kenapa? Karena pada saat di aula d itu berkali-kali ada telepon masuk. Gw tahu itu dari kawan lama yang mengajak gw untuk berbincang perihal masa depan. Ya gw tahu mungkin gw sudah ditunggu. Tapi ya gw enggak bisa gitu saja tinggalkan pembukaan YPB ini. Tapi gw merasa enggak enak karena sudah ditunggu. Jadinya gw begitu selesai dengan pembukaan, gw langsung cabut. Sekarang gw pindah lokasi. Kalau tadi di kampus, sekarang gw ke plangi hehehe ke bangunan besar di seberang kampus. Tempat orang berkumpul, berbelanja, dan bergaul. Ya itulah plaza semanggi a.k.a plangi ehehehe.. Kemana? Tujuan gw cuma satu yaitu foodcourt hehehe karena di sana gw sudah ditunggu ehehehe sudah ada yang menunggu. Jarang banget ya gw ditunggu. Harusnya juga enggak begini ehehehe..

Tapi karena janjinya berantakan, jadinya gw langsung masuk ke plangi, langsung menuju ke foodcourt dan gw dapati Agoest dan Santo sudah menunggu gw. Mau ngapain sih? Singkat kata pertemuan ini adalah untuk membahas sebuah jalan hidup. Mencoba mengambil kesempatan dan membuka celah dari benih daya kreativitas. Intinya sih ya sore sampai dengan malam hari kami berbincang seputar dunia wirausaha. Pada akhirnya kami masuk ke dalam perbincangan yang serius ehehe.. Intinya memang ingin membuka usaha. Fokusnya adalah kuliner. Apa yang ingin diolah ada sebuah bahan makanan yang imagenya adalah makanan manusia kasta bawah. Di Indonesia dipandang sebagai makanan orang susah. Tapi image itulah yang pada malam ini kami coba untuk ubah hehehe.. Intinya sih perbincangan ini serius. Semuanya berniat dan semuanya berharap saling berkontribusi.

Sampai pukul setengah delapan kami berbincang di foodcourt. Tapi tidak lama setelah itu, kami langsung deal untuk cabut. Rencananya hari Minggu nanti kami akan eskperimen resep pertama hehehe tapi semuanya masih rahasia. Maka dari itu di sini pun gw rahasiakan. Akhirnya kami berniat untuk pulang. Tapi pada saat ingin keluar dari plangi, kami dapati hujan deras tengah turun. Kecewa mendadak karena enggak bisa pulang. Tapi pada akhirnya ya gw enggak habis ide. Gw ajak mereka untuk menunggu di dunkin donut. Gw yang belanja. Mereka ambil previlege untuk duduknya saja hehehe..

Di sana sambil menunggu hujan berhenti, kami kembali membahas urusan wirausaha ini. Santo yang tampak antusias sih. Gw juga minat, hanya saja sudah lelah dengan segala macam aktivitas. Jadinya agak-agak pasif hehehe.. Sampai akhirnya sekitar pukul delapan hujan berhenti, tanpa membuang lebih banyak waktu lagi.. Gw langsung cabut balik ke kampus. Berpisah sama Santo dan Agoest. Gw ke senat untuk ambil helm. Setelah itu, gw langsung cabut ke parkiran. Enggak pakai lama langsung cabut tancap gas memulai perjalanan pulang ke rumah ehehehe enggak macet sih. Cuma hujan. Tantangan terbesar adalah sampai di rumah sebelum hujan deras turun lagi. Selain itu juga harus hati-hati agar enggak kecipratan genangan air di sepanjang perjalanan hehehe..

Memang enggak macet. Bisa sampai di rumah juga lebih cepat. Tapi begitu sampai gw enggak bisa ngapa-ngapain lagi. Gw masuk dan langsung mandi. Setelah mandi, gw langsung masuk ke dalam kamar. Di dalam kamar sama sekali enggak berkutik. Rasanya badan ini remuk sejadi-jadinya. Nyokap masuk menawarkan gw untuk makan. Tapi gw katakan tidak. Gw hanya rebahan. Terdiam dalam kamar yang gelap seorang diri. Sempat terpikirkan tentang Virgine. Sempat senyam-senyum sendiri juga sih hehehe.. Tapi itu tidak bertahan lama. Capeknya sih ini lebih juara dari rasa apa pun juga. Pada akhirnya hanya sempat ucapkan selamat malam untuk Virgine. Enggak lama berselang setelah itu gw pun tertidur. Karena memang sudah enggak ada daya lagi untuk bertahan lebih lama. Enggak ada salahnya kalau gw menyerahkan jiwa untuk kembali ke alam bawah sadar agar raga bisa beristirahat dalam kurun waktu yang cukup hehehe

Selesai ya untuk hari ini. Bisa dibilang ini awal pekan yang cukup gila. Kalau biasanya gw hanya kuliah dan kemudian pulang. Kedua hal itu terjadi secara berdekatan dalam kurun waktu yang singkat. Kuliah pagi pulang pagi, tapi untuk hari ini.. Kuliah pagi, pulang malam dan tepar hahaha mungkin memang bukan semuanya kegiatan yang menyenangkan. Tapi satu hal yang gw dapati, karena gw sibuk.. Gw jadi enk perlu ingat dengan bagaimana keadaan mood gw. Seakan-akan kalau hari ini itu, kesibukan membuat gw sama sekali tidak mempunyai kesadaran akan bagaimana mood gw. Hal itu bagus karena gw bisa sehari lepas dari rasa mellow. Kalau kata kakak gw itu mellow ranibow ahahaha entah apa hubungannya mellow dengan rainbow hehehe tapi ya gw rasa untuk sibuknya hari ini gw harus bersyukur. Walau gw tetap ingat Virgine, gw enggak lantas jadikan itu sebagai hambatan. Oke gw ingat. Gw terima dan gw syukuri karena masih bisa hadirkan Virgine di sela-sela kesibukan hari ini. Gw juga jadi lupa dengan diri gw. Jadi lebih berorientasi pada orang lain. Mendahulukan mereka dan mencoba lakukan yang terbaik. Kemudian untuk kesempatan berbincang untuk berusaha. Semoga ini bisa jadi sebuah langkah baru yang postif. Guna alternatif mencari rejeki dengan tetap berpegang teguh pada prinsip kerja keras hehehe.. Walau harus pulang basah-basahan karena gerimis dan genangan air dampak hujan deras hehehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang. Untuk keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Terima kasih karena kalian semua. Karena banyak sekali bersinggungan dengan dunia dan kegiatan kalian. Jadinya ya seperti ini luar biasa sibuk. Yaa kalau dibandingkan dengan hari gw yang sudah-sudah ya ini termasuk luar biasa sibuk hehehe.. Makasi yaa hehehe dan untuk Virgine (tuh kan masih tetap dibahas hehehe) semoga lu baik-baik aja yaa ehehe semoga lu dapatkan hari terbaik. Lebih baik dari gw tapi semoga enggak lebih sibuk dari gw. Fun lah pada intinya hahaha terima kasih sekali lagi untuk kalian semua. Hari ini baik tak lepas dari peran serta campur tangan kalian semua. Terima kasih! Luar biasa! ahahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar