Powered By Blogger

Minggu, 18 Maret 2012

Kamis, 15 Maret 2012: Happy birthday tante Katrin. Lucky me hari ini lengang hehe.. Tapi kelas yang satu ini... *geleng-geleng* hahaha :p

Hari ini gw bangun pagi. Puji Tuhan lho ini hahaha kenapa begitu? Karena gw tahu kalau gw tidur pagi. Tapi masih bisa bangun pagi juga. Itu kan sesuatu banget yaa kaaaan? Hahaha *Syahrini abis* begitu bangun, gw langsung dapati Noega yang ada di bawah bantal. Gw nyalakan dan gw lihat display waktunya. Ternyata sekarang ini sudah puku enam pagi hahaha dengan kata lain, semalam gw hanya tidur enam jam. Masih ngantuk? Pastinya masih ngantuk. Tapi karena gw ingat kalau hari ini ada kuliah pagi, jadinya gw merasa rasa kantuk ini harus dilawan. Tuhan sudah berikan hari baru. Bangun jam segini harusnya gw sykuri. Caranya? Dengan enggak tidur lagi tentu saja. Sederhana kan? Hehehe.. Karena kalau gw balik tidur lagi, gw bisa pastikan kalau gw pasti akan ketiduran dan akhirnya ketinggalan untuk ikut kelas. Ujung-ujungnya kalau enggak terlambat parah yaa lewat satu kelas hahaha. Kasihanlah sama bokap yang sudah bayarin kuliah gw. Kalau gw sia-siakan yaa jelas aja sebagai anak gw enggak berbakti dan sama sekali enggak bisa mengahargai kerja keras orang tua hehehe gw enggak mau jadi anak yang seperti itu hehehe..

Pada akhirnya gw bangun. Sempatkan diri untuk di dalam hati ucapkan selamat pagi kepada cinta yang ada di dalam hati (Virgine). Maunya sih daily love wishes. Tapi sepertinya ada hal lain yang lebih penting deh. Random... Segera saja gw buka facebook via Noega. Gw lihat ada update apa. Benar ternyata ada yang penting. Hari ini tante Katrin (tantenya Virgine) berulang tahun. Segera saja gw kirim ucapan ulang tahun via wall facebook. Tidak lama berselang, gw pun masuk ke dalam twitter. Kembali jadikan tweet "pagi yang" sebagai tweet pertama gw di pagi ini. Setelah itu gw pun segera keluar dari dalam kamar. Gw masuk ke dalam kamar mandi dan mulai gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit. Sabunan, sampoan, sikat gigi dan boker hahahaha semua itu gw lakukan sebagai satu set aktivitas gebyar gebyur. Selesai, gw keringkan badan dan kembali masuk ke dalam kamar. Gw dengan segera berganti pakaian. Tidak hanya itu, gw juga mempersiapkan isi ransel. Mau bawa apa aja untuk hari ini. Semua itu gw siapkan. Sampai akhirnya persiapan selesai dengan cukur jenggot dan kumis. Sebelum keluar dari kamar, gw iseng untuk cek twitter. Ternyata eh ternyata.. Tweet gw itu sangat kontroversial. Beberapa teman berkomentar. Komentanya itu sangat konyol dan buat gw ketawa geli sendiri hahaha dari Kara dan Amink. Luar biasalah mereka berdua hahaha.. Gw juga jadi bingung harus bilang apa hahaha baru setelah itu gw pun keluar dari kamar hehehe..

Dengan segera gw menuju ke ruang depan. Gw keluarkan motut dan segera setelah itu, gw sempatkan diri untuk berdoa. Masuk ke dalam keheningan dan mulai mengucap syukur untuk hari yang baru. Selain itu juga sempat masuk ke dalam daily love wishes. Doakan Virgine semoga hari ini dia baik-baik. Berdoa semoga dia dapatkan hari yang terbaik. Sesuai dengan apa yang terbaik yang memang sudah Tuhan rencanakan terjadi pada umat-nya. Terutama yaa Virgine ini hehehe.. Segera setelah selesai dengan doa pagi, gw pun dengan segera pamit sama bokap dan nyokap. Tanpa membuang lebih banyak waktu lagi, gw pun mengenakan semua perlengkapan berkendara. Gw keluarkan motut dari dalam rumah. Tidak pakai lama, gw langsung masuk ke dalam perjalanan menuju ke kampus hehehe.. Segera saja langsung cabut tancap gas motut memulai perjalanan ke kampus hehehe singkat kata yaa selesai doa, gw langsung saja turun ke jalan hahaha macam demonstran aja yaa habis minta restu, harapannya bisa runtuhkan pemerintahan terus mulai turun ke jalan untuk beraksi hahahaha

Gw mulai perjalanan dan gw dapati kalau hari ini jalanan masih lengang. Karena memang gw berangkat pagi. Sempat isi bensin motut juga sebelum akhirnya lanjut jalan sampai ke kampus. Tadi pagi sih sepertinya hujan. Soalnya sepanjang jalan itu ada sisa basahan seperti habis diguyur hujan hehehe.. Tapi karena enggak macet, gw kembali bisa sampai di kampus dengan cepat. Bisa dengan segera sampai di kampus dan puji Tuhan karena bisa sampai tujuan dengan selamat. Segera saja setelah itu gw masuk ke dalam parkiran. Masih banyak space parkir kosong. Jadinya bisa parkir di mana saja. Gw parkirkan motut. Gw matikan mesinnya dan gw kunci semua yang bisa dikunci dengan baik. Setelah itu berjalan menuju ke pos penitipan helm. Di sana gw titipkan helm gw. Setelah itu, gw pun berjalan menjauh dari area parkir. Tidak pakai lama gw berjalan masuk ke dalam bangunan utama kampus hehe.. Tujuan utama adalah hall c. Karena gw enggak tahu akan diminta berkumpul di mana. Gw sendiri kelas pukul sembilan. Tapi gw datang pagi karena ada perintah terkait dengan proses asesmen untuk kembali bergabung dalam tim besar YPB tahun ini hehehe..

Tadinya gw enggak tahu nih mau nunggu sampai kapan. Kalau sampai pukul sembilan enggak ada kabar yaa wasalam. Gw jam sembilan ada kelas. Jadi yaa sudah priortitas untuk kelas tetap jadi yang utama. Untungnya sesuai dengan kesepakatan yang terbentuk, gw diminta untuk dengan segera menuju ke sekre di c4. Jadi yaa sudah berjalan ke sana dan ternyata di sana gw diberikan tugas untuk melaksanakan tugas yang adalah merupakan bagian dari proses asesmen seorang supporting system secara utuh hehe.. Singkatnya adalah gw diberikan daftar barang. Beberapa barang yang harus dicari di lapangan. Kalau dulu lokasinya dibebaskan, untuk saat ini lokasinya diundi dan hahaha gw dapati pasar Tanah Abang sebagai lokasi perburuan. Diberikan batas waktu sampai dua hari. Tidak berselang lama selesai urusan gw. Hanya ambil materi itu dan sekarang gw bisa lanjut lagi dengan kelas yang lain lagi. Awalnya mau langsung ke kelas. Tapi pada akhirnya karena gw agak males juga untuk kelas jadinya gw cari teman hehehe..

Gw coba untuk sms Amink. Gw tanya dia ada di mana karena dia juga ada urusan dengan gw. Dia mau pinjem buku untuk ngerjain tugas. Jadinya gw sms lah dia. Ternyata dia sedang ada di gurun bersama beberapa teman yang lain. Okelah kalau begitu gw sekarang akan jalan ke gurun. Merokok? Hahaha enggaklah! Tapi gw hanya ingin berkumpul supaya enggak garing untuk lalui diri sendiri. Akhirnya gw masuk ke dalam gurun. Sampai di gurun gw dapati Amink dan beberapa teman. Tapi akhirnya yaa gw hanya duduk dan sisanya hanya diam sambil celingak celinguk enggak jelas. Sesekali berbincang tapi seperlunya saja. Selebihnya gw hanya membunuh waktu. Gw coba untuk me time, tapi tidak bisa berjalan dengan baik untuk pagi hari ini. Sampai akhirnya di gurun semakin ramai. Bertambah dengan adanya Putri yang baru datang. Kami kebetulan sekelas. Oh iya terkait dengan tugas survey harga yang diberikan tadi pagi, gw ajak Amink untuk ikut serta ke Tanah Abang. Tapi itu baru akan gw lakukan besok. Hari ini gw full kelas hehehe tapi yaa gimana jalannya kelas ini disimak aja yaa hahaha setidaknya enggak perlu gw jelasin sekarang. Karena ada saatnya nanti semua akan dielaborasikan hehehe.. Akhirnya gw di gurun sampai sekitar pukul sembilan kurang. Segera setelah itu, gw cabut balik ke kampus. Sekarang jalan bareng Putri. Karena tadi kan gw bilang kalau kami sekelas hehehe..

Akhirnya kami masuk ke dalam kelas. Begitu masuk, ternyata kami duduk terpisah. Ya sudah enggak apa juga kan single fighter hehehe.. Akhirnya duduk terpisah. Enggak berselang lama kelas dimulai. Dimulai dengan sharing wirausaha. Seorang alumni yang sudah bekerja. Dia membuka biro layanan psikologi. Dia ceritakan suka dukanya. Sangat menarik. Akan tetap sayang sekali semua itu berlangsung dengan singkat. Dapati break, tapi enggak lama. Setelah itu kelas berlanjut. Kali ini dosen yang sebenarnya harus mengajar masuk. Sungguh luar biasa. Sepertinya dosen ini sudah lebih sering kontak dengan mahasiswa program studi magister. Jadi bahasanya sangat tinggi. Tapi tidak hanya itu. Dosen ini menjelaskan ngalor ngidul tanpa arah dan ajaibnya setiap kali dia selesai berceramah.. Ujung-ujungnya itu ada tugas. Ngomong apa... Ujung-ujungnya tugas hahaha enggak jelas banget deh. Berasa salah kelas dan pertama kalinya gw enggak dapat apa-apa selama kelas. Berasa bego parah! Hahahaha.. Kesannya itu kayak gw masuk ke kelas antah berantah, materi antah berantah dan sumpah itu bikin gw enggak betah banget untuk berlama-lama di dalam kelas macam ini. Untung gw enggak ada rambut. Kalau ada gw bisa jambak-jambak rambut sendiri deh hahahaha sama sekali merasa what the hell banget sama kelas pertama di hari ini. Stress sih kalau gw boleh jujur bilang. Karena gw sama sekali enggak tahu blank total dengan semua materi di kelas ini. Fix! Bukunya harus gw baca sendiri. Udah gitu urusan bagi kelompok juga parah banget enggak jelasnya hahaha

Selesai dengan kelas pertama dan gw pun merasa gak dapet apa-apa banget. Akhirnya gw lanjut dengan kelas kedua. Kelas mpsdm dan buat gw ini jauh banget bedanya sama kelas yang tadi. Ini jelas. Otak gw nyambung dan gw sama sekali enggak bingung. Berarti memang benar dugaan gw. Dosen kelas pertama tadi enggak bisa ngajar mahasiswa S1 hahaha.. Di kelas kedua ini gw adem ayem. Bahkan gw bisa nyambung dengan baik. Selain itu di kelas ini gw juga bisa lumayan aktif. Gw mencoba untuk melakukan pencatatan. Beda banget deh pokoknya antara kelas tadi dengan sekarang ahahaha akhirnya gw menjadi seorang yang berbeda jauh hahaha.. Di kelas kedua ini gw ngeh dengan materinya. Sekarang membahas tentang work design. Design pekerjaan dan juga membahas work flow analysis yang beberapa hari lalu gw buat. Di bedah dan sharing. Kurang lebih sampai saatnya break. Gw sama sekali enggak tahu yaa apa yang sedang terjadi di kelas lain. Kelas lain maksud gw. Karena kalau hari Kamis, selain harus kelas. Gw juga harus jalani peran sebagai asdos eksper. Sedari kelas mpsdm tadi, gw sudah kontak dengan Kara. Setidaknya jadi tahu sedang ada apa saja di kelas eksper hehehe.. Sampai akhirnya saat break, gw dapati waktu untuk mulai masuk ke dalam kelas eksper pada sore hari ini hehehe..

Sejujurnya kalau boleh dan bisa membelah diri, gw pasti akan lakukan hal itu. Tapi pada kenyataannya itu sangat tidak mungkin untuk gw lakukan. Jadi gw merasa ya sudahlah hehehe.. Memang harus repot dan mondar mandir. Jadi mau diapain lagi? Hehehe pada saat break gw langsung masuk ke dalam kelas eksper. Pas banget juga di kelas itu sedang break hehehe.. Jadi sekarang sebelum kelas gw, Kara dan tiga mahasiswa kelas yang lain itu jalan bareng ke sekre. Mau ngapain? Mau minta bantuan mereka untuk tanda tangan daftar hadir asisten hehehe.. Sebentar saja sih itu. Segera setelah itu gw balik ke kelas eksper. Sosok yang berjalan bersama gw pada sore ini adalah Cile. Seorang junior gw di kampus. Anak didik gw juga di kelas eksperimen hehehe.. Akhirnya gw masuk kelas dan enggak beberapa lama setelah Kara kembali juga, langsung saja responsi kami buka. Untuk pertemuan sore ini sih simple. Gw cuma minta para mahasiswa untuk berkumpul dalam kelompok dan temukan fenomena yang sekiranya cocok untuk dijadikan latar belakang praktek eksperimen mereka kelak. Kelas dibuka dan para mahasiswa langsung berkumpul dalam kelompoknya. Kegiatan dimulai dan selama itu gw sempatkan diri untuk balik kelas mpsdm. Gw sempatkan diri untuk kerja tugas yang diberikan oleh dosen. Membuat design kerja yang cocok sesuai dengan work flow analysis yang sudah dibuat. Selesai, gw pun balik lagi ke kelas eksperimen.

Hahaha ya itu dia bentuk nyata dari mondar mandir gw setiap Kamis sore hehehe.. Akhirnya gw stay di kelas eksperimen. Sekarang adalah saatnya bagi gw untuk mencoba melihat satu persatu progress kelompok. Gw mulai dari kelompok teman-teman satu angkatan. Idenya bagus. Hanya saja prospek dan visibilitasnya kurang bisa tergambar hehehe.. Bukan jadinya membantai sih. Tapi gw mencoba menchallenge mereka untuk ayo kalian bisa kok lebih dari ini. Cari yang lebih baik lagi. Atau kembangkan lagi, sudah bagus ini hehehe.. Akhirnya gw mampir ke banyak kelompok. Bertanya gimana progressnya. Seru sih. Bagian ini sangat gw nikmati. Menanggapi beragam ide yang muncul dan buat gw ini adalah pengalaman yang luar biasa hehehe.. Sampai akhirnya setengah lima lewat, kelas responsi eskper pada hari ini selesai. Seperti biasa, gw dan Kara memberikan mereka tugas untuk dikerjakan atau pun dilakukan di rumah hehehe.. Setelah itu kelas bubar dan gw bersama dengan Kara juga yaa langsung saja minggat. Tadi sempat sih gw dilihat sama beberapa teman. Tampaknya menyenangkan bisa memperlihatkan apa yang sebenarnya sedang gw lakukan kalau gw harus mondar mandir keluar masuk kelas hehehe.. Akhirnya kelas ini selesai, gw enggak ada kepentingan lagi untuk lebih lama berada di kampus. Gw berpisah jalan dengan Kara begitu sampai di lantai dasar. Setelah itu, gw pun langsung cabut balik ke parkiran. Gw ambil helm dan bersiap untuk pulang. Tidak berselang lama, gw pun cabut tancap gas motut. Memulai perjalanan pulang ke rumah hehehe.. Ibarat orang kantoran, pulang sore setelah semua pekerjaan selesai untuk dilakukan hehehe..

Segera saja gw memulai perjalanan. Karena ini pulang bersamaan dengan orang kantoran. Jadinya yaa jalanan agak padat. Enggak macet karena belum sampai pada puncaknya. Baru akan dimulai macet gitu deh hehe.. Walau makan lebih banyak waktu, tetap saja Puji Tuhan karena gw bisa sampai di rumah dengan selamat. Gw masuk ke dalam rumah dan langsung saja gw parkirkan motut. Tidak lama berselang, gw langsung masuk kamar. Lepas semua perlengkapan ngampus. Keluar dari kamar dan sempatkan diri untuk cuci-cuci. Entah kenapa sore ini malas sekali untuk mandi. Segera setelah itu, gw kembali ke dalam kamar. Gw berganti pakaian dan sempatkan diri untuk lihat display jam yang ada pada Noega. Dari sana gw tahu kalau sekarang sudah pukul enam lewat hehehe.. Lama juga yaa perjalanan pulang pada sore hari ini hehehe.. Akhirnya pada sore hari ini, waktu yang ada gw habiskan untuk me time. Karena enggak tahu mau buat apa. Tugas juga semua sudah selesai. Tugas kelas pagi tadi hahaha bakar aja! Males banget gw ngerjainnya. Enggak jelas gitu juga kelasnya ahahaha pada akhirnya gw terus saja me time. Mencoba selesaikan satu entri day by day ehehehe..

Sampai akhirnya gw selesai dengan me time. Enggak pakai lama, gw langsung sempatkan diri untuk update blog dan e-book. Sejauh ini tidak ada komplain atau pun e-mail susulan terkait dengan tugas yang dalam waktu dekat ini akan dikumpulkan hehehe.. Yaa sudah santai saja. Untuk malam ini gw bisa dengan segera selesai update. Setelah itu, gw enggak tahu lagi harus ngapain. Gw merasa akan lebih baik kalau sekarang gw sudahi saja hari ini. Toh sudah enggak ada kegiatan apa-apa lagi. Gw sempat sih berbincang sama beberapa teman Via twitter. Ada Jk dan juga beberapa teman di dalam dunia maya yang lain hehehe semua yang bisa gw ajak berbincang yaa gw ajak berbincang. Walau kalau boleh jujur yaa gw sangat ingin berbincang sama Virgine. Tapi sepertinya belum bisa yaa hehehe *udah ahh nanti sedih lagi gw* akhirnya gw langsung sudahi hari ini. Gw bersiap untuk tidur. Tidak lupa untuk di dalam hati ucapkan selamat malam kepada Virgine. Baru setelah itu gw langsung masuk ke dalam buai alam bawah sadar. Tertidurlah gw hehehe.. Udah malam juga yaa.. Walau gw juga enggak tahu pasti pukul berapa ini hehehe :p

Selesai juga perjalanan hari ini hehehe.. Mungkin memang cuma sibuk di saat kuliah. Selesai kuliah gw langsung enggak bisa memutuskan mau buat apa hahaha yaa selain karena gw memang capek, gw memang enggak biasa untuk lakukan sesuatu yang sifatnya baru di dalam kegiatan rumah apa lagi kalau sendirian. Kalau sama teman-teman sih oke deh. Tapi ini sendirian yaa males juga hehe tapi yang paling luar biasa lebih dari pada gw yang mondar mandir masuk kelas adalah yaa kelas pertama yang membuat gw merasa.. Gw dimana sih ini? Hahaha enggak bisa nyambung banget. Tapi gw rasa itu tantangan tersendiri ya buat gw. Gw pribadi merasa bahwa sepertinya dengan keadaan macam itu, gw harus cari lebih banyak cara alternatif untuk bisa tetap survive. Yaa lihat saja kelanjutannya di minggu depan hahaha terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, adek-adek angkat, dan satu cinta di hati yang mungkin hadir di hari ini terima kasih karena kalian membantu membuat hari ini jadi baik. Membantu untuk menjadikan hari ini kembali tak biasa hehe selamat ulang tahun untuk tante Katrin. Sehat dan sukses selalu. Semakin menjadi ibu dan pribadi yang luar biasa bagi keluarga dan sesama dan buat ponakannya, Virgine.. Semoga lu baik-baik saja yaa! Semoga lu dapatkan hari yang terbaik hehe terima kasih untuk semuanya. Terima kasih untuk kalian semua. Hari ini tidak akan demikian adanya tanpa campur tangan kalian semua. Terima kasih! Hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar