Powered By Blogger

Senin, 19 Maret 2012

Sabtu, 17 Maret 2012: Looks funny outside. Absolutely lonely inside. But both are good :)

Hari Sabtu juga yaa akhirnya. Hari di mana kebanyakan orang libur, tapi gw malah enggak hahaha.. Untuk hari ini kurang lebih sama dengan Sabtu-Sabtu sebelumnya. Gw bangun pagi sekitar pukul enam. Begitu bangun, gw melihat display waktu pada layar Noega. Maka dari itu gw tahu pukul berapa sekarang hehe.. Segera setelah itu, seperti biasa juga.. Tanpa perintah apa pun, otak ini langsung saja pikirkan Virgine. Di dalam hati ucapkan selamat pagi dan kembali membuat tweet pertama untuk pagi ini bertuliskan, "pagi yang". Setelah itu, selama beberapa menit waktu yang ada di pagi hari ini gw habiskan untuk melamun pikirkan Virgine. Berujung pada wondering. Sekedar ingin tahu, apa yang sedang dia lakukan di Korea sana pada pagi ini hehehe..

Tapi enggak berlangsung lama. Semua itu tidak berlangsung lama. Gw malah merasa sepertinya hari ini gw enggak punya banyak waktu untuk leha-leha. Untuk pikirkan dan lamunkan Virgine. Bukannya enggak mau. Tapi kalau terlampau banyak juga kan yaa masalah nanti hehehe.. Akhirnya sekitar pukul setengah tujuh gw keluar dari dalam kamar. Gw masuk ke dalam kamar mandi dan langsung saja gebyar gebyur pagi. Selama kurang lebih lima belas menit gw mandi. Selesai, keringkan badan dan kemudian balik ke dalam kamar. Gw berganti pakaian dan enggak lupa menyiapkan isi ransel. Karena biar kata hari Sabtu, itu sama sekali enggak berarti hari libur untuk gw. Masih harus ngampus. Ada kuliah ada kelas dan ada kegiatan lain yang harus gw lakukan hehehe.. Akhirnya persiapan di dalam kamar pun selesai dengan mencukur jenggot dan kumis hehehe ingat kata Virgine. Kalau ada kumis sama jenggotnya, gw kayak lele hahaha uww ayang...

Akhirnya gw selesai dengan persiapan di dalam kamar. Gw bersiap untuk berangkat kampus sekarang. Gw keluar dari dalam kamar, gw masuk ke ruang depan. Sempatkan diri untuk berdoa sebelum berangkat. Berdoa pagi. Ucapkan syukur untuk hari yang baru. Berdoa untuk Virgine. Berharap semoga dia baik-baik saja hari ini. Berharap semoga dia dapatkan hari yang terbaik. Semya aktivitas ini biasa gw sebut dengan daily love wishes hehehe.. Selesai berdoa, gw pun langsung pamit sama semua orang yang ada di rumah. Kebetulan motut sudah dipanaskan sama om. Gw bisa langsung kenakan perlengkapan berkendara. Selesai dan segera saja gw keluar dari rumah. Enggak pakai lama, langsung dapati motut di teras depan. Langsung gw naiki dan enggak berselang lama, gw langsung tancap gas motut. Gw mulai perjalanan ke kampus pada hari ini ahaha seperti apa ya perjalanan ngampus gw pada hari ini hehehe yaa disimak aja hehe..

Dengan segera turun ke jalan dan ban motut pun mulai bergulir. Bergesekan dengan kasarnya aspal jalanan. Lalui jalanan ibukota di hari Sabtu pagi ini. Seperti apa keadannya? Hehehe lengang! Malah bisa gw bilang sepi. Kendaraan yang gw temui tidak banyak. Sejauh mata memandang sekitar, jalanan yang gw lalui itu kosong hehehe maka dari itu gw bisa segera sampai di kampus. Senang sekali karena bisa sampai di kampus dengan cepat hehehe.. Senang sih karena sudah beberapa hari belakangan ini gw ke kampus enggak bisa ngebut salip sana salip sini. Untuk pagi ini ahahahaha surga banget itu. Sangat membuat gw lumayan memuaskan hasrat untuk memacu adrenalin berdesir dengan kencang hehehe tapi puji Tuhan semua itu tidak mencelakakan gw pada perjalanan pagi ini. Karena sesungguhnya maut selalu mengintai di saat gw melakukan perjalanan. Hidup di Jakarta itu kan keras hahaha *apaan?* maka dari itu puji Tuhan gw bisa sampai di kampus dengan selamat hehehe..

Segera saja begitu gw sampai di kampus, gw langsung berjalan masuk ke dalam parkiran motor. Gw parkirkan motut di tempat yang sekiranya baik. Tidak terlalu jauh dengan bangunan utama kampus, juga tidak terlalu panas hehehe.. Setelah itu gw pastikan semua sudah terkunci dengan baik. Gw berjalan keluar dari dalam parkiran dan akhirnya gw sempatkan diri untuk titipkan helm pada pos penitipan yang memang menyediakan layanan itu. Baru setelah itu, gw berjalan masuk ke dalam bangunan kampus meninggalkan area parkir hehe.. Tujuan utama gw adalah gedung c. Enggak tahu pasti ingin lakukan apa di sana. Tapi gw merasa sepertinya lebih baik menunggu di sini. Karena gw punya deal dengan beberapa teman untuk melaporkan hasil survey dalam rangka asesmen untuk kembali bergabung dalam tim besar YPB tahun ini. Berjanji untuk bertemu sekitar pukul delapan. Kini gw sudah sampai di hall c dan saat gw duduk dan sempatkan diri untuk melihat Noega untuk tahu pukul berapa saat ini. Ternyata sudah hampir pukul delapan. Tapi belum ada tanda-tanda kalau gw sudah diminta untuk bertemu dengan para asesor untuk melaorpkan hasil survey-nya.

Entah hanya untuk gw doang, apa karena masih terlalu pagi. Tapi memang dealnya untuk bertemu itu adalah hari ini pukul delapan pagi. Tapi gw menunggu beberapa menit. Sampai jam delapan lewat, masih belum juga ada tanda-tanda kemunculan mereka. Sampai akhirnya gw melihat ada yang baru datang, langsung saja gw diajak untuk ke c4. Awalnya sharing di ruang rapat sekre. Tapi akhirnya keluar. Di meja di depan sekre hahaha tapi itu baru satu orang. Harusnya yang mendengarkan hasil survey gw ini dua orang. Tapi satu orang yang lain belum datang. Tampaknya lebih kesiangan dari orang yang pertama hahaha.. Enggak heran yaa, Indonesia memang identik dengan jam karet. Gw sih sudah maklum. Tapi puji Tuhan gw bukan orang yang demikian hehehe.. Akhirnya gw selesai share ke orang yang pertama, gw harus share lagi ke orang yang kedua. Kali ini di hall c. Tapi yaa lebih singkat karena yang ditanyakan kurang lebih sama. Tapi selepas itu, gw enggak sendirian dalam menunggu waktu kelas dimulai. Karena di sekitar gw banyak teman-teman. Ada Angel yang sudah lama enggak gw temui karena sekarang kami beda peminatan. Satu peer terbagi dua. Dua di peminatan pendidikan, dan dua lagi di PIO. Jadinya kami ngobrol kami berbincang. Sesekali bercanda. Sampai akhirnya jam pada layar Noega menunjukkan pukul sembilan kurang beberapa menit. Gw ajak seorang teman yang kebetulan sekelas untuk dengan segera berjalan menuju kelas di gedung bks2 hehehe kebetulan untuk kelas ini gw koordinator kelasnya hehehe enggak ngaruh juga sih.

Dengan segera gw berjalan menuju ke ruang kelas yang terletak di gedung bks2. Masuk ke dalam ruang kelas dan gw dapati beberapa teman sudah ada di dalam kelas. Tapi temna-teman yang sejujurnya enggak terlalu gw kenal. Yang gw kenal malah belum datang. Tapi enggak pakai lama, gw langsung maju ke depan kelas. Tepatnya di sebuah meja kecil dengan projector zaman bahuela hehehe gw letakkan Hani yang sudah gw nyalakan. Setelah itu gw membuat tulisan dengan menggunakan spidol board marker di papan tulis yang intinya adalah meminta semua teman yang tergabung di dalam kelas ini untuk menuliskan data pribadi mereka. Data apa? data standard saja. Berisi Nomor Induk Mahasiswa (NIM), nama, no telpon yang bisa dihubungi, dan e-mail, serta waktu luang yang ada secara tetap. Buat apa? buat membentuk data base kelas. Ingat kan apa yang terjadi kemarin. Hanya karena enggak punya alamat e-mail seorang teman, gw malah berantem dan buat gw itu sih enggak banget. Kalau sudah bisa mikir yaa gw merasa bahwa hal itu enggak perlu banget untuk dilakukan hehehe.. akhirnya gw menciba belajar dari pengalaman. Dicaci maki macam itu enggak lantas membuat gw menjadi minder atau rendah diri.tapi pada akhirnya gw merasa bahwa ini adalah sebuah tantangan bagi gw untuk bisa memperbaiki diri lebih baik lagi hehehe.. maka dari itu pada awal mulai kelas untuk pagi ini gw sudah membuat antrian di depan kelas untuk mengisi data base pada Hani hehehe.. semoga saja ini juga bisa berguna untuk kepentingan yang lain yaa hehehe.. intinya pagi ini gw kemblai dapatkan data base yang bagi gw pribadi sih penting hehehe

Enggak berselang lama setelah itu, kelas pun dimulai. Setiap Sabtu pada semester enam ini bagfi para mahasiswa psikologi jurusan PIO di kampus gw. Akan mengikuti kelas pro-PIO dan oh iya lupa bilang. Orang yang ngajak gw berantem kemarin, hari ini enggak masuk lagi lho hahaha bodo amat ah. Data base sudah gw buat, dan yang enggak isi yaa enggak akan dapatkan info apa-apa tentang kelas pada hari ini hahahaha minggu depan akan gw buka lagisih kesempatan entry. Yaa kesadaran mereka secara pribadi aja sih hehehe.. gw kan hanya mengkoordinir. Bukan melayani mereka. Karena gw bukan pembantu mereka hehehe.. mending kalau digaji gitu jadi koordinator. Ini udah enggak digaji, masih juga kena caci hahaha sabar ya Ignas hehehe.. iyaa Virgine juga kan sudah mengajarkan gw untuk menjadi lebih sabar. Harusnya semua ini enggak membuat gw gentar hehehe.. kelas pada hari ini pun dimulai, dengan segera dosennya masuk dan mempersiapkan materi pengajaran. Setelah itu, gw langsung bersiap dengan binder dan alat tulis di tangan. Mencoba cermati apa yang dosen berikan pada pagi ini sebagai materi kuliah. Ternyata untuk pagi ini materinya adalah beragam bentuk intervensi di dalam bidang industri dan organisasi. Bermula dari penarikan pemahaman umumkelas mengenai apa itu intervensi. Ditinjau dari berbagai macam sudut pandang. Gw sendiri membagikan pendapat dari sudut pelatihan dan sosial hehehe.. beberapa teman lain juga ada yang menyumbangkan pendapat dan gagasan. Setelah itu bergerak ke dalam alur materi. Tadinya gw kira akan sangat teoritis. Tapi dosen ini malah bercerita mengenai pengalamannya melakukan peneltian pada para pekerja. Berbagi pengalaman dengan topik bahasan makna kerja. Kagum sih gw sama hasil yang dia dapatkan. Ternyata masih ada juga orang yang bekerja dengan tidak menjadikan gaji sebagai prioritas utama. Luar biasa yaa hehehe..

Tapi tidak hanya itu saja. Selain sharing pengalaman, dosen pengajar kelas ini bisa gw bilang cukup kreatif. Dia membuat suasana kelas menjadi lebih aktif dengan beragam aktivitas. Sepertinya dia mencoba menerapkan prinsip pelatihan di dalam kelasnya deh hehehe.. pada akhirnya gw langsung diajak untuk masuk ke dalam sebuah simulasi pengukuran sederhana mengenai identifikasi kebiasaan. Bukan sebuah alat ukur yang sifatnya sangat teoritis. Tapi cukup membantu gw secara pribadi untuk bisa menyadari seperti apa diri gw. Berapa banyak kelebihan, berapa banyak kekurangan. Hal yang baik dan hal yang buruk yang sering dan (atau) jarang gw lakukan dalam konteks studi hehehe.. terksesan seperti bermain-main yaa hehehe tapi tidak selamanya bermain. Ada juga saat dimana kelas dibawa untuk serius. Di saat mulai sampai untuk membahas tataran teori dan penelitian secara konsep. Tapi ada lagi yang menarik dimana di dalam saat menjelang akhir kelas, dosen mengajak kami untuk berpasangan. Kemudian membagi peran untuk bisa merasakan sendiri seperti apa rasanya melakukan dan menyadari proses perubahan emosi di dalam diri. Seperti simulai identifikasi emosi. Simple. Hanya diminta untuk beperan sebagai seorang buruh dan peran yang lain adalah pimpinan. Awalnya biasa saja. Sampai akhirnya muncul ide gila yang entah datang dari mana. Dosen meminta supaya kami mengganti semua dialog dan bentuk komunikasi verbal dengan kata “ba” . baru dimulai dan sura tawa pun mulai pecah. Gw pribadi enggak konsen. Gimana harus bisa berperan sampaikan emosi hanya dengan berkata ba ba ba dan ba hahahaha gw ngakak sejadi-jadinya. Begitu juga dengan teman-teman yang lain. karena memang kalau mau dibilang konyol ya memang konyol. Tapi pada akhirnya semua kegilaan kelas pada hari ini harus dengan segera diakhiri, karena terbentur masalah durasi hahaha menyenangkan sih. Kalau setiap pertemua kelasnya seperti ini yaa gw enggak masalah sih mau habiskan setiap hari 4 sks juga. Karena memang enggak terasa. Serangkaian aktivitas memang sangat bisa mengusir rasa sugestif yang mengatakan bahwa waktu itu berputar dengan lambat hehehe..

Kelas pun selesai. Pada akhirnya gw mencoba untuk langsung pulang. Tapi pada kenyataannya gw dapati bahwa ternyata belum semua yang hadir mengisi data base yang gw buat. Maka gw himbau lagi untuk mengisi. Ternyata memang benar, yang antri masih saja banyak hehehe ya mau enggak mau nunggu dulu kan gw hehehe.. belum selesai sampai disitu saja. Gw masih harus lakukan pemindahan file tugas ke laptop seorang teman. Ke laptop-nya Marlene. Selesai dan harusnya gw bisa pulang. Tapi pada akhirnya gw enggak langsung pulang. Karena ingin melakukan transfer sejumlah uang di bank. Memang hari ini adalah hari Sabtu. Layanan teller bank tutup. Tapi tidak masalah karena bank gw mempunyai mesin setor tunai. Tidak hanya itu, siang ini gw juga menjadi seorang kurir transfer. Marlene meminta tolong supaya gw mentrasferkan sejumlah uang tunai miliknya ke dalam rekeningnya. Mengubah bentuk uang itu dari bentuk fisik kertas absolut menjadi nominal saldo dalam rekening. Yaa gw juga ingin lakukan hal yang sama sih. Karena gw pribadi kalau terlampau banyak pegang uang tunai di dalam dompet itu seringkali lebih mudah tergoda untuk menjadi konsumtif. Dengan adanya rekening dan nominal saldo, setidaknya itu menjadi sebuah faktor pendukung gw untuk berhemat. Secara kalau mau ngambil harus cari mesin ATM dulu, dan untuk lakukan itu.. jujur gw agak malas hahaha baru kali ini kemalasan punya buah yang baik yaa hehehe.. akhirnya gw sempatkan diri untuk masuk ke dalam bank. Mentransfer uang sesuai dengan rencana. Untuk gw dan juga untuk Marlene. Tidak berselang lama, setelah gw selesai transfer, bukti transfer yang untuk Marlene, gw kembalikan ke dia yang tadi terakhir gw lihat sih ada di UKM hehehe.. benar saja dia ada di sana. Enggak pakai lama gw kembalikan bukti transfernya. Segera setelah itu gw bergegas keluar dari areal kampus, berjalan ke areal parkir motor hehehe..

Segera saja gw ambil helm yang gw titipkan di pos penitipan. Gw berjalan masuk ke dalam parkiran dan enggak pakai lama, gw langsung menuju ke spot di mana motut tadi gw parkirkan hehehe.. bersiap untuk pulang. Gw kenakan perlangkapan berkendara dan enggak lupa untuk putar dan pasang musik hehehe.. segera setelah gw siap, gw pun langsung cabut tancap gas keluar dari areal kampus memulai perjalanan pulang ke rumah hehehe.. enggak beda jauh dengan perjalanan berangkat tadi hehehe.. masih saja lengang. Masih bisa tetap ngebut dan pastinya itu mengasyikkan. Kalau sudah berbicara soal kendaraan, berpacu dalam kecepatan tinggi menjadi kriteria utama yang tidak kalah penting fdari tampilan fisik hehehe *ngomong apa gw ini.. enggak biasa bergelut di dalam dunia otomotif, terus sekarang bacot dengan tema otomotif hahaha* karena enggak macet itulah, gw bisa sampai di rumah dengan segera. Puji tuhan karena bisa sampai di rumah dengan selamat. Walau pulang dengan ngebut. Bisa selamat itu kan yaa sesuatu banget. Maka dari itu patut untuk gw syukuri hehehe.. segera setelah sampai di rumah, gw langsung saja masuk. Gw parkirkan motut di teras dan gw pun masuk ke dalam rumah. Segera setelah itu, gw cuci-cuci sebentar di belakang. Kemudian gw kembali masuk ke dalam kamar untuk berganti pakaian dan dengan segera mulai jalani hari ini. Sisa hari ini dengan aktivitas khas rumah hehehe.. karena kalau mau jalan juga enggak tahu mau kemana. Jalan sama siapa juga enggak tahu. Lagi pula gw enggak punya rencana untuk lakukan itu. Jadi gw pikir yaa sudah seperti biasa saja. Lalui hari ini dengan diam di dalam kamar. Tidur? Tentu saja tidak, karena pada akhirnya gw mempunyai banyak kegiatan untuk gw lakukan pada siang sampai dengan hari ini berakhir nanti hehehe.. bagi yang sudah biasa jalan keluar, diam di rumah kayak gw ini pasti akan bosan. Enggak kayak gw karena sudah biasa di rumah seharian, tahu juga harus ngapain aja. Akhirnya gw enggak perlu cemas kalau harus merasa bosan hehehe..

Akhirnya pada siang hari ini gw mulai dengan me time. Karena gw sedang enggak ada ide untuk lakukan apa. akhirnya me time menjadi pembuka untuk kegiatan pembunuh waktu pada pagi ini. Terus saja ketak ketik sampai akhirnya gw dapati saat dimana gw sudah selesai dengan me time. Kalau enggak salah ingat gw tadi mulai me time sekitar pukul setengah dua belas. Sekarang, pada saat gw sudah selesai dengan me time, gw coba untuk melihat display waktu pada layar Noega.ternyata sudah pukul setengah tigas sore hehehe.. selesai denganme time, gw enggak langsung update. Karena jujur gw malas untuk ambil Hani dari dalam tas untuk kemudian gw nyalakan dan kemudian gw sambungkan dengan koneksi internet hehehe malas untuk lakukan semua itu. Gw sudah terlanjur nyaman dengan posisi gw rebahan di atas ranjang hehehe.. dengan segera, gw langsung saja enggak tahu harus buat apa. tapi pada akhirnya gw coba untuk berbincang dengan beberapa teman via chat. Gw chat beberapa teman. Tapi tidak semuanya bisa diajak bicara. Tapi ada Jk yang bisa gw ajak ngobrol hahaha tapi jujur ngobrol sama dia sore ini adalah sesuatu yang mau dibilang salah enggak, benar 100% juga enggak. Karena awalnya sih hanya saling sapa. Tapi saat dia tanya gw di mana, gw jawab apa adanya dan gw tanya balik juga, ternyata dia sedang jalan-jalan bersama keluarganya di Mall Taman Anggrek. Sampai di situ sih enggak masalah. Masih berada di dalam kendali. Apanya? Apanya itu nanti saja hehehe balik ke pengalaman chat. Iya semuanya biasa saja. Sampai akhirnya muncul statement bahwa Jk sedang berada di sebuah resto jepang dan fusion yang ada di sana. Bukan resto yang biasa buat gw. Itu adalah resto di mana ada kenangan indah antara gw dan Virgine.tidak hanya resto, Mall Taman Anggrek sendiri juga menjadi sebuah tempat yang cukup penuh kenangan. Yaa sekarang semua sudah berubah format menjadi kumpulan kenangan indah hehehe..

Pada akhirnya gw enggak bisa menahan luapan emosi yang ada. Sepertinya sudah enggak terbendung lagi dan akhirnya dengan seketika yaa gw biasa saja menceritakan semua kenangan itu ke Jk hehehe.. tapi gw percaya sih sama Jk hehehe dengan segera gw mencoba untuk sadari bahwa semua ini sudah menjadi masuk ke dalam masa lalu. Ada masa depan yang harus gw tata, biarlah semua itu kini menjadi kekuatan gw untuk hadapi masa depan yang penuh dengan ketidak pastian hehehe.. tapi tetap untuk cinta masih pada Virgine seorang hehehehe (sempat yaa nyelipin ini hehehe :p) dengan segera gw terus berbincang. Enggak lama sih bahas cinta. Selebihnya kami membahas topik lain yang enggak jauh dari dunia perkuliahan hehehe.. sama sekali enggak jauh dari sana. Tapi pada akhirnya sekitar pukul lima sore gw selesai dengan berbicang bersama Jk. Selesai dan akhirnya gw coba untuk masuk ke dalam twitter hehehe baru ingat seharian ini kontak dan interaksi gw di media microblogging ini minim hehehehe.. tampaknya keasyikan yaa untuk hari ini hehehe.. dengan segera, gw langsung twitteran. Niatnya sih mau memberikan insight. Tapi entah kenapa malah muncul dalam bentuk post post yang mellow hahahaha tapi gw tetap syukuri semuanya, karena menjadi mellow jugfa merupakan anugerah tersendiri. Enggak semua orang seperti ini. Seperti gw lebih-lebih hehehe jadi sebagai pribadi yang unik.. apa yang menjadi keunikkan pembentuk kepribadian ini yaa patut untuk senantiasa gw syukuri dong yaa hehehehe.. akhirnya untuk beberapa saat gw coba untuk aktif di twitter. Tapi karena bosan yaa akhirnya gw sudahi. Sekitar pukul enam kurang pada sore hari ini semua aktivitas dunia maya ini gw sudahi hehehe.. ada kakak gw dfatang berkunjung. Dia main PSP di sebelah gw. Tadinya mau main itu, tapi karena sudah dipegang kakak gw lebih dulu yaa sudahlah nanti saja toh akan ada lain waktu hehehe..

Tapi biar kata semua kegiatan itu selesai, gw sama sekali enggak lantas blank tanpa kegiatan. Sebenarnya yang sedari tadi gw ajak berbincang itu bukan cuma Jk. Tadi gw suka dapatkan chat dari nomor tidak dikenal. Tapi di dalam chat itu dia menyertakan indentias mengenai siapa gerangan pemilik nomor tak dikenal ini. Virgine? Hahaha senang banget kalau memang itu adalah dia. Tapi pada akhirnya gw merasa kalau pada akhirnya itu bukan sebuah hal lazim yang bisa terjadi pada hidup gw sekarang ini. Ditambah lagi dengan kami berdua yang unattached semenjak Januari lalu. Semuanya sudah pasti berubah. Walau gw katakan gw belum berubah hehehe.. tapi setiap perubahan memang harus direspon, disikapi dengan baik supaya bisa membuat terwujudnya sebuah ability untuk adaptasi hehehe yaa karena tuntutan juga sih. Gw pribadi yakin, tanpa tuntutan situasi dan kondisi.. seseorang tidak akan pernah mau beradaptasi. Bisa sudah pasti bisa tapi mau atau tidak nah itu perkara lain hahahaha *ngelantur* hahahaha ternyata yang chat gw dengan nomor tidak dikenal itu adalah sosok yang selama ini sudah cukup lama menghilang. Tuh kan Virgine pasti ni Nas hahaha ya kan? Ya kan? Bukan! Bukan dia hahahaha udah dibilangin dari tadi bukan dia, masih aja enggak percaya. Bukan Virgine tapi dek Ayu. Orang yang pertama kali gw kenal langsung gw rasa cocok untuk gw angkat sebagai adek dan enggak marah. Sama sekali enggak kenal. Enggak ada juga riwayat untuk pertemanan sebelumnya hahaha tapi dengan adanya dek Ayu pada hari ini, gw enggak terlampu merasa bosan dan sepi. Sepi dalam arti kehadiran teman-teman lho yaa, untuk cinta belum ada yang menggantikan sampai dengan saat ini hehehe.. tadinya gw pikir bisa berbincang heboh sama dek Ayu. Tapi ternyata hari ini dia sedang sibuk dan sekedar iseng aja dia chat gw, ditambah lagi dengan katanya dia capek banget dan butuh istirahat. Yaa mau gimana lagi? Enggak bisa dipaksa juga kan? Tiap orang punya kehidupan. Untuk menjaganya tetap beputar di poros masing-masing, hanya boleh adakan persingunggan. Karena kalau sampai berpotongan, urusannya sudah berbeda. Karena itu gw enggak bisa lama berbincang dengan dek Ayu. Alhasil pada malam ini gw lalui hanya terdiam dalam sepi, tengkurap di ranjang dengan posisi agak miring, pikiran melayang pikirkan Virgine. Terus seperti itu sampai kantuk datang menyerang, dan gw pun putuskan untuk sudahi hari ini. Tweet “malam yang” dan di dalam hati ucapkan selamat malam kepada Virgine. Dengan segera setelah menutup hari dengan urusan hati, gw pun tidur hehehe..

Selesai hehehe selesai sudah untuk hari ini. Mau bilang apa? semuanya sudah terncantum di atas, di awal-awal entri ini hehehe caption yang gw gunakan juga jelas. Memang kalau di luar rumah, aktivitas yang gw lakukan itu senantiasa membuahkan cerita yang seru. Itu juga karena ada interaksi dengan lingkup sosial gw. Baik yang lama mau pun yang baru hehehe tapi kalau sudah di rumah, perjuangan untuk menahan mood yang bisa gw katakan ada di ambang batas normal itu hahaha susah banget! Kalau sama sekali enggak ada kontak dengan dunia sosial, gw merasa seperti tidak punya siapa-siapa untuk diajak berbagi. Itulah kenapa gw merasa lebih baik gw mencari banyak cara untuk membunuh waktu. Beruntung hari ini gw engga jadikan tidur sebagai aktivitas pembunuh waktu yaa hehehe yaa mungkin memang kalau sedang di rumah dan sedirian itu sepi. Karena memang yang gw pikirkan di kala sendiri itu yaa memang sebuah ingatan yang mampu membuat gw merasa kesepian seketika. Reaksinya lebih cepat dari obat maag ahahaha yaa dialah Virgine. Carolina Vera Virgine. Sampai sekarang enggak pernah gw lupakan semuanya. Semua pesona dan keindahan hati yang terpancar dari segala bentuk kasih sayang dan kebaikannya hehehe sebagai manusia, tentu saja dia tidak berbeda dengan perempuan kebanyakan. Dia suka masak, punya interest dengan seni, dan terkadang agak moody. Satu hal yang membuat dia begitu menarik gw, membuat gw buta adalah karena dia adalah Virgine, sosok yang menjadikan gw yang bukan siapa-siapa menjadi lebih berharga dan berguna. Dia mengajarkan gw banyak hal. Bagaimana caranya bersikap sabar dalam segala macam perihal kehidupan. Dia yang mengajarkan gw bagaimana caranya meresapi, merenungkan semua gejolak emosi yang muncul, dia mengajarkan gw bagaimana cara mencintai. Dia adalah sosok yang ingin gw peluk setiap hari. Lebih erat dari saat gw memeluk guling gw setiap harinya hehehe mati Nas, jangan erat-erat hehehe dan dia adalah sosok yang membawa ciuman pertama gw bagi cinta. Dia memberikan banyak, dia mengambil banyak, dan kini dia meninggalkan banyak. Tapi dia mengajari gw untuk memberi lebih banyak, bahkan di saat gw enggak punya apa-apa untuk diberikan. Hanya bermodalkan niat kuat dan usaha yang gigih, dia selalu membuat gw merasa bahwa tidak ada batasan pada diri ini. Diri inilah yang sebenarnya membuat batasan atas diri. Tapi jika diri sendiri menantang, semua batasan itu akan bertambah jauh. Yaa dia adalah Virgine satu-satunya lawan jenis gw yang begitu mementingkan penggunaan kata. Dialah perempuan. Sesuai dengan kehendaknya yang meminta gw untuk menyebutnya perempuan. Sungguh luar biasa. Kini semua itu jadi rahasia dan kekuatan di saat gw merasa tidak bisa bertahan. Hanya ingat namanya saja, selalu ada keinginan untuk senantiasa menanti. Meski gw enggak tahu kapan dia akan kembali, seperti apa kelak jika dia kembali, akankah ada pertemuan untuk mengulangi semuanya sekali lagi. Tidak tahu. Tidak pasti hehehe kalau sudah sendiri gini bawaanya mellow terus yaa hehehe maklumin yaa soalnya udah cetakan dari sananya gw menjadi seorang yang mellow hehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Untuk hari ini, mulai hari ini lebih tepatnya gw juga meyakini bahwa setiap hari ini ada cinta. Entah hadir nyata atau tidak. Tapi cinta itu terasa hehehe.. terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, adek-adek angkat, dan satu cinta di hati yang mungkin hadir pada hari ini. Terima kasih untuk semuanya. Terima kasih untuk kalian semua hehehe dan Virgine hehehe maaf kalau di entry ini gw mellow. Gw hanya mengetik apa yang hati ini katakan hehehe semoga hari ini lu baik-baik saja yaa! Semoga hari ini lo juga dapatkan hari terbaik. Gw selalu berdoa karena gw ingin melihat lu selalu tersenyum. Karena percaya atau enggaj senyum lu itu semangat buat gw ehehehe makasi yaa untuk semuanya. Terima kasih untuk kalian semua. Sekali lagi hari baik gw dapati. Mungkin tidak begitu luar biasa dari segi tampilan kejadian. Tapi begitu penuh makna dari segi permenungan hehehe terima kasih! Arrgiatou! Gamsahabnida! Hehehe matur nuwun Gusti :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar