Powered By Blogger

Senin, 05 Maret 2012

Minggu, 4 Maret 2012: Weekly love wishes. Sisanya? Hahaha enggak jelas ngapain aja hehehe :p

Hari ini, kembali gw dapatkan hari Minggu. Entah sama atau berbeda.. tapi yang pasti yaa hari ketujuh di setiap minggunya yaa disebut dengan hari Minggu hahahaha sumpah ini penting banget wkwkwkw.. hari ini gw mulai dengan seperti biasa bangun pagi. Tampak sepertinya pada pagi hari ini gw kembali bangun pada pukl tiga pagi. Seharusnya itu waktu untuk jogging. Tapi entah kenapa, sepertinya badan ini belum bisa kembali menyesuaikan ritmenya untuk kemblai jogging. Jadinya kembali alami mekanisme bangun dan kemudian matikan alarm hehehe.. setelah itu mencoba tidur lagi dan hehehe puji Tuhan karena tidur yang kedua ini tidak berlangsung lama. Gw malah bingung kenapa bisa begitu. Biasanya aklau sudah bisa kembali tidur yaa gw akan tidur dengan pulas. Tapi pada kenyataannya apa yang terjadi pada pagi hari ini itu agak sedikit berbeda yaa hehehe.. enggak sampai dua jam gw kembali dalam buai alam bawah sadar. Tepat pada pukul setengah lima, gw kembali bangun hehehe tepat setengah limanya itu gw tahu setelah gw bangun dan kembali mencoba melihat display jam pada layar Noega. Dari sanalah gw tahu bahwa sekarang pukul segitu. Lantas gw masih dalam posisi rebahan tapi enggak lakukan apa-apa. enggak juga mencoba untuk kembali dalam buai alam bawah sadar. Hehehe kalau boleh jujur, pada hari Minggu pagi ini gw merasa bahwa suasana kamar gw jauh lebih nyaman dan terkesan hangat hehehe.. padahal kamarnya enggak berubah, enggak juga pindah. Tapi pada kenyataannya sensasi menyenangkan tersebut gw dapatkan dan gw rasakan hehehe.. anugerah? Musibah? Semoga saja semua ini merupakan permulaan hari yang baik yaa hehehe amin!

Gw bangun dari tidur untuk kedua kalinya. Gw buka mata dan mencoba untuk kumpulkan nyawa. Sesekali kucek-kucek mata. Tapi tidak bisa gw pungkiri untuk pagi hari ini juga gw dapati Virgine adalah sosok pertama yang muncul di dalam benak pikiran gw. Enggak tahu kenapa, tapi memang begitulah kenyataannya. Ingin rasanya gw ucapkan selamat pagi dan selamat hari Minggu. Tapi gw merasa itu enggak akan bisa gw lakukan karena sekarang dia sudah berada jauh di seberang samudera sana hehehe.. jadinya ucapan itu pun gw layangkan dari dalam hati. Semoga saja terjadi keajaiban kontak hati dan jadinya malah greet heart to heart hahahaha kebanyakkan nonton tv dan nonton film drama romantis nih kayaknya. Makannya gw jadi begini hahahaha.. ingin ucapkan permohonan pada pagi hari ini dalam kontek daily love wishes. Tapi pada akhirnya gw enggak lakukan itu. Gw malah bergegas keluar dari kamar tidur. Gw masuk ke dalam kamar mandi dan memulai kegiatan pada pagi hari ini dengan membersihkan diri gebyar gebyur mandi pagi selama kurang lima belas menit dan selesai. Gw keringkan badan gw. Gw balutlkan handuk di badan dan gw kembali ke dalam kamar. Dengan segera gw berganti pakaian. Apa sih yang ingin gw lakukan pada pagi ini? Kenapa gw tampak begitu sibuk dengan segala macam bentuk aktivitas persiapan. Seperti ingin mau pergi. Seperti ingin ngampus ya? Hahaha iyaa! Gw memang ingin pergi pada pagi hari ini. Gw ingin lakukan sesuatu yang lebih dari sekedar daily love wishes. Karena momentnya juga memang tepat dan memang kemarin harusnya itu bisa gw lakukan kemarin. Tapi karena satu dan lain hal, gw jadi enggak melakukannya kemarin hehehe.. baru pagi hari ini gw mempunyai waktu luang untuk lakukan ini. Ya karena ini adalah hari Minggu, terkait dengan komitmen dan rasa kebutuhan yang ada di dalam diri gw, pada akhirnya gw putuskan dengan mantab untuk memulai aktivitas pada hari Minggu ini dengan terlebih dahulu ke Gereja. Untuk misa dan kembali “berbincang” dengan Sang Mahacinta hehehe..

Maka dari itulah gw sangat gasrak gusruk, sangat sibuk dengan permulaan pagi ini. Karena gw ingin ikuti misa pagi pertama di Gereja. Walalu enggak tahu akan seperti apa nanti misa yang akan gw dapatkan. Tapi gw membawa ujud sendiri. Jadi gw enggak akan terlalu mempermasalahkan seperti apakah misanya nanti. Yaa meski terkadang gw akui sebagai seorang manusia biasa yang mempunyai taste lebih di dalam musik, seringkali gw merasa terganggu dengan kualitas musik yang ditampilkan di setiap misa di Gereja gw. Kadang secara tidak gw sadari, itu mengundang gw untuk langsung berkomentar dan akhirnya malah berbicara sendiri di dalam hati komentari musik yang sangat tidak asyik hahaha biasanya sih memang sangat tidak asyik. Yaa tapi semua itu terjadi begitu saja sih hehehe.. hari ini gw Gereja sama nyokap. Tapi masing-masing dari kami jalan sendiri sesuai dengan urusan masing-masing. Karena kalau gw ikut nyokap yaa bukan maes sih.hanya saja gw kurang sreg. Jadinya kayak enggak bisa feel free to do anything you want. Walau sebenarnya juga enggak se-free itu juga yaa hahahaha.. dengan segera gw langsung masuk ke dalam perjalanan menuju ke Gereja. Gw keluar dari dalam rumah dan mulai berjalan ke Gereja. Sempat bertatap muka dengan beberapa tetangga di depan rumah. Sebenarnya gw agak bingung karena tidak biasanya.. di suasana hari Minggu pagi ini para tetangga malah sibuk rumpi. Enggak biasa bangetlah itu hahhaha.. tapi jadinya malah sempat berbincang sejenak dengan mereka dan dari perbincangan singkat itulah gw menjadi tahu bahwa telah terjadi pencurian motor dan nasib memang.. tetangga di depan rumah gw itulah yang menjadi korbannya. Tapi anehnya yang ramai malah tetangga lain. yang punya rumah kayaknya enggak tahu tentang hal itu atau mungkin tahu tapi enggak mau berbaur heboh dengan yang lain? hahahaha bahasa gw.. berbaur heboh wkwkwkwk.. gw juga enggak mau berbaur heboh. Niat gw kan mau misa Mingguan di Gereja. Jadi yaa sekillas saja. Setelah itu, gw langsung lanjutkan perjalanan menuju ke Gereja hehehe.. yaa seklias aja gitu sempat rumpi asyik sama ibu-ibu hahahaha :p

Gw berjalan kakai menuju ke Gereja karena dekat dan akhirnya gw bisa dengan segera sampai di Gereja hehehe.. yaa walau gw sudah berjalan-jalan dengan hati-hati untuk bisa sampai di tujuan dengan selamat.. yaa tetap saja gw ucapkan puji Tuhan id dalam hati karena gw sendiri percaya walau sebaik apa pun, sekeras apa pun manusia sudah berusaha. Semua keberhasilan dan kebaikkan itu terjadi tidak lebih karena kemurahan hati Sang Pencipta. Terkait dengan keberadaan mahluk dimensi lain yang kasat mata yang juga senantiasa hidup bersama dengan kita. Akan tetapi mahluk-mahluk itu senantiasa tunduk pada kuasa dan perintah Sang Pencipta. Maka dari itu gw selamat hehehe kalau enggak yaa bisa saja mahluk-mahluk itu jahil dan gw jadi korbannya hehehe enggak bermaksud nakut-nakutin. Tapi yaa puji Tuhan karena selama ini gw belum pernah dapat gangguan dari “mereka” hehehehe.. sudah deh malah jadi bahas dunia lain deh ini hahaha padahal masih pagi kan ini hehehe.. jadi yaa kembali ke dalam harinya aja yaa hehehe.. gw sampai di Gereja dengan selamat. Enggak pakai lama gw langsung saja masuk ke dalam bangunan utama Gereja. Pertama-tama yang gw incar adalah spot favorit gw. Tapi pada kenyataannya, dengan seklias pandang saja gw bisa melihat dengan jelas bahwa spot favorit gw itu telah dijajah. Sudah ada orang lain yang menempatinya lebih dulu hahahaha yaa sudah.. dengan jantan (halah apaan deh ini? hahaha) gw putuskan untuk mencari tempat duduk yang lain. dapat di beberapa blok barisan bangku panjang di belakang spot favorit gw. Tapi sejenak gw merasa sepertinya spot ini jauh lebih baik dari pada spot favorit gw yang sudah-sudah. Apa ganti spot saja ya? Hahahaha penting abis. Padahal cuma duduk di Gereja hahahaha bukan perkara yang penting bila dikatikan dengan strategis tidaknya spot duduk yaa hahahaha kebanyakan ngelawaknya nih dari tadi hahahaha akhirnya gw duduk dan dengan segera persiapakan hati untuk bisa ikuti misa dengan baik. Tidak berselang lama, gw langsung duduk hening dan mulai masuk ke dalam doa. Doa yang intinya adalah meminta bantuan Yang Punya Rumah supaya gw bisa bersikap dan berlaku sopan selama “hajatan” berlangsung hehehehe..

Enggak lama kok. Cuma hening dan berdoa sebelum misa dimulai. Gw lakukan itu selama kurang lebih lima menit. Stelah itu sambil menunggu misa pada minggu pagi hari ini dimulai, gw langsung masuk ke dalam kegiatan random spy hahahaha apa itu? Yaa mungkin sebuah istilah baru yang gw ciptakan untuk merepsentasikan sebuah aktivitas yang selama ini dikenal publik dengan sebutan celingukan hehehehe.. karena pada kenyataannya misa belumjuga dimlai. Gw sempat lihat jam dinding yang ada di bagian belakang Gereja dan ahaha gw dapati misa baru akan dimulai sekitar seuluh menitan lagi hahaha yaa sudah jadinya malah random spy. Tapi apa yang gw lihat bukan dan belum tentu itu yang gw pikirkan. Mata boleh random spy. Tapi yang gw pikirkan yaa enggak tahu kenapa itu malah Virgine hahaha sama sekali enggak tahu gimana gw menjelaskan ketidak selarasan indera sebagai sensor pengirim sinyal dan otak sebagai media penerima hahahaha apa saja gw kaitkan dengan Virgine hahaha segitu rindunya kah gw dengan sosok indah itu? Yaa bisa jadi hehehe.. dengan segera random spy berhasil membuat sepuluh menit menunggu tidak sama sekali terasa. Misa akan segera dimulai dan senang sekali karena untuk pagi ini gw bisa dapati misa yang gw bilang cukup baik. Jauh lebih baik dari semua misa yang sudah gw ikuti di paroki ini semenjak gw masih jabang bayi hahahahaha lebay abis wkwkwkwk.. misa dipimpin oleh pastur tamu. Tapi tetap saja ada yang membuat cacat misa. Lagi-lagi yaa performa musiknya hahahaha lama-lama gw bawa pasukan paduan suara sendiri buat gw doang nih kalau musik di misa yang ada selalu seperti ini. Nyiksa tahu buat gw. Enggak nyaman dan sama sekali enggak bisa gw nikmati. Ingin rasanya memaki. Tapi gw ingat ujud yang gw bawa. Pada akhirya dengan sendirinya amarah itu mereda hahaha hanya terletup sedikit dan mereda dengan segera. Misa dimulai dan yaa boleh dikatakan dimulai pada tepat waktu. Pembukaan, liturgi sabda dan semua itu sangat biasa. Tidak ada sesuatu yang istimewa. Semuanya sesuai dengan teks panduan misa yang tadi semoat gw amsbil di pintu utama Gereja sebelum gw masuk ke dalam bangunan utama. Tapi pada akhirnya gw langsung enggak begitu perhatikan teks karena yaa enggak penting. Jujur aja gw bilang apa yang memang ingin gw katakan hehehe..

Semua itu biasa saja. Sampai pada akhirnya gw merasa sepertinya akan ada sesuatu yang berbeda di dalam khotbah karena by logic yang memimpin jalannya misa pada pagi hari ini adalah seorang pastur tamu. Jadi harusnya gw dapatkan sesuatu yang baru dong yaa hehehe.. ternyata memang benar. Ada sesuatu yang baru di dalam khotbah. Ada warna unitk yang pastur tamu ini berikan pada misa ini. Warana yang memang seharusnya bisa dimiliki oleh setiap pastur. Tapi sayangnya.. paroki gw enggak punya warna itu. Jujur saja dari segi tampilan misa.. paroki gw itu madesu. Sepertinya ada sesuatu yang terjadi dan itu harus dicari tahu akar masalahnya dan dengan segera diberikan intervensi supaya bisa terwujud sebuah improvisasi. Masak enggak ada satu pun umat yang mau merubah citra paroki ini menjadi lebih baik sih? Orang mudanya juga seakan-akan tersihir dengan sesuatu masalah yang mungkin mendarah daging dan kasat mata ini hahahaha lagi-lagi bahasannya malah ngelantur hahaha balik! Balik kepada jalannya hari ini saja. Akhirnya di dalam khotbah, gw merasa bisa lebih menilkmati semua insight yang diberikan. Sampai pada akhirnya khotbah ditutup dengan perform dari anak-anak panti asuhan yang menyanyikan lagu buatan mereka sendiri berjudul ibu. Menceritakan pengalaman dan perasaan mereka. Jauh dari ibu atau bahkan tidak pernah mengetahui dengan pasti siapa orang tua mereka. Sebenarnya lagu itu tentang ibu yaa.. tapi.. entah kenapa.. ada bagfian lirik yang menyatakan seberapa sayangnya mereka dengan sosok ibu yang mereka cintai dan jauh berada entah di mana. Bagian lagu inilah yang pada akhrinya mengalami peerubahan makna dan proyeksi di dalam diri gw. Enggak tahu kenapa gw malah memproyeksikan lagu tersebut sebagfgi repsentasi perasaan gw untuk Virgine pada saat ini. Seketika itu juga gw merasa. Apakah iya se-yatim piatu-nya kah cinta ini sehingga lagu yang sebenarnya tidak ada hubungannya bisa terkait dengfan erat dengan perasaan pribadi gw? Gw enggak mengerti. Tapi pada akhirnya selama lagu dibawakan. Selama para anak-anak panti asuhan itu bernyanyi, gw hanya bisa terdiam tidak melakukan apa-apa. tapi pikiran ini melanglang buana memikirkan Virgine seorang ohh satu cinta di dalam hati.. apa gerangan kabar kamu di sana? Tapi gw enggak merasa semua ini adalah sebuah cobaan atau rasa negatif yang patut untuk dikecam dan dimusnakan. Gw malah merasa bahwa semua ini adalah sebuah sensasi indah cinta yang harus senantiasa gw syukuri. Walau tidak menyenangkan secara fisik, at least gw tahu kalau cinta ini masih ada, masih membara dan seantiasa bekerja dengan istimewa menurut caranya sendiri hehehehe..

Terdiam. Selama khotbah berlangsung jadinya gw hanya diam. Sampai akhirnya khotbah selesai dan akhirnya gw bisa masuk ke dalam doa permohonan dan pada saat diberikan saat untuk menyampaikan ujud pribadi.. di sinilah daily love wishes yang tidak gw lakukan pasca bangun tidur pagi tadi gw lakukan sekarang hehehehe.. kalau di dalam Gereja dan dalam kontek misa mingguan macam ini.. gw menyebutnya tidak sebagai daily love wishes. Gw berikan keterangan waktu yang berbeda. Karena semua ini hanya terjadi seminggu sekali yaa gw sebut sebagai weekly love wishes. Tapi jadinya bukan hanya berharap semoga Virgine baik-baik saja dan semoga dia dapatkan hari yang terbaik pada hari ini. Tidak hanya itu. Permohonan yang gw utarakan jauh lebih kompleks. Tapi pada saat doa umat yaa gw hanya bisa mengutarakan sebatas daily love wishes. Karena waktu yang diberikan terbatas dan yaa kalau gfw sendiri percaya minta sama Sang Mahacinta itu enggak perlu panjang lebar. Ucapkan saja intinya. Selama permohonan dan ujud itu datang dari dalam hati. Gw percaya itulah permohonan terbaik yang pernah dilakukan oleh setiap manusia hehehehe.. keyakinan pribadi lho ini. Kalau ada yang merasa enggak begitu yaa sah-sah saja. Toh kita kan hidup di negara bebas, negara yang menjunjung paham demokrasi (katanya begitu lho hahahaha). Akhirnya sebatas daily love wishes gw utarakan pada saat doa umat. Misa berlanjut dan akhirnya sampai pada puncaknya yaitu penerimaan komuni. Ditandai dengan pemberian hosti Suci sebagai bentuk simbolisasi diberikannya Tuhan untuk senantiasa menemani dan menyertai umat yang begitu dikasihi-Nya. Tapi gw pribadi tahu bahwa sesungguhnya bukan Tuhan yang secara fisik di terima. Gw sendiri enggak tahu Tuhan itu ada di mana. Tapi gw meyakini adanya semangat yang gw dapatkan. Semangat yang luar biasa gw dapatkan begitu gw menerima dan meng-amin-i hosti suci tersebut hehehehe.. setelah itu, barulah gw masuk ke dalam saat di mana ada cukup banyak waktu untuk berdoa seusai komuni. Tahukah apa yang gw lakukan di saat ini? Hahaha seperti seorang yang begitu penat dengan segudang masalah. Gw utarakan semuanya di dalam doa. Gw sperti curhat. Gw katakan apa yang gw rasakan. Gw juga sempat bilang kalau gw masih sayang banget sama Virgine. Tapi kenyataan yang terjadi seperti ini. Sampai akhirnya terjadi semacam perbincangan curhat gitu dan berakhir dengan kembali pada love wishes. Setelah mengeluarkan semua uneg-uneg dan beban yang gw bawa selama kurang lebih seminggu lamanya.. gw kembali memohon supaya Tuhan senantiasa menjaga, menaungi, melindungi, dan menyertai Virgine di dalam setiap langkah hidupnya. Memberikan semua yang terbaik dan memang yang dia butuhkan. Gw juga meminta penyertaan untuk kembali bisa bertahan dalam semua terpaan, tekanan, dan cobaan kehidupan dan perasaan selama seminggu ke depan hehehehe..

Enggak berselang lama setelah itu, gw pun langsung masuk ke dalam acara penutupan misa. Ditandai dengan pemebrian berkat dan simbolisasi verbal perutusan. Dengan begitu selesai sudah gw untuk weekly lve wishes pada pagi hari ini hehehe.. dengan jujur gw katakan kalau setelah keluar dari Gereja ini gw merasa jauh lebih baik. Merasa sepertinya lebih ringan dan hehehe luar biasa sekali tidak bisa tergambarkan kelegaan seperti apa. semangat macam apa. daya juang seperti apa. dan kekuatan seperti apa yang gw dapatkan selesai misa. Seperti terlahir menjadi manusia baru yang tabula rasa. Menjadi kembali pada keadaan tabula rasa. Ibraat gelas kosong yang kembali bisa di isi dengan banyak dan berbagai macam jenis cairan ehehehehe.. segera setelah itu, gw pun kembali berjalan pulang ke rumah. Karena enggak kayak nyokap gw yang biasanya suka rumpi ibu-ibu setelah misa. Gw Gereja yaa hanya untuk misa. Selesai misa ya sudah pulang. Jajan? Enggak aah gw kan harus hemat. Lagi pula jajan itu sebuah keinginan bukan sebuah kebutuhan hehehehe enggak mau bikin ceramah bokap beberapa hari yang lalu sia-sia. Itu baik buat gw dan gw harus bisa hidupi semua itu. Harus bisa gw terapkan semuanya secara nyata di setiap langkah gw untuk menuju ke masa depan yang gw sendiri enggak tahu akan seperti apa hehehe berjalan pulang dengan perasaan riang dan langkah yang ringan. Sama seperti berangkat tadi, karena dekat.. jadinya bisa dengan segera sampai di rumah hehehe puji Tuhan karena bisa sampai di rumah dengan selamat. Gw langsung masuk ke dalam rumah. Sempatkan bermain sbersama dengan sahabat gw, Odie selama beberapa menit. Setelah itu gw langsung masuk ke dalam rumah. Masuk ke dalam kamar dan dengan segera berganti pakaian. Keluar, masuk ke dalam kamar mandi untuk cuci-cuci. Setelah itu niatnya sih mau sarapan. Tapi gw enggak melihat makanan apa-apa di atas meja. Jadinya gw pikir ohh mungkin nanti nyokap pulang dari Gereja akan bawakan makanan untuk konsumsi keluarga hari ini. Jadinya gw malah kembali ke dalam kamar dan sesungguhnya gw enggak tahu mau buat apa. mau lakukan apa. tapi karena gw ingat kalau hari ini adalah hari Minggu, pasti akan banyak tayangan kartun pagi di tv. Jadinya gw sempatkan diri untuk rebahan di atas ranjang, gw nyalakan tv dan mulai habiskan waktu pada pagi hari ini dengan nonton tv hehehe.. sesekali twitteran. Ucapkan selamat pagi dan bagikan semangat yang gw dapatkan dari Gereja. Mengingatkan siapa saja yang ada di dunia ini, yang juga seiman sama gw untuk enggak lupa ke Gereja. Karena sesungguhnya seminggu ini Tuhan sudah berikan banyak bagfi semua orang. Bagi masing-masing orang. Baik yang percaya mau pun tidak pada-Nya. Maka tidak salah dong kalau gw ingatkan mereka supaya luangkan waktu untuk mengucap syukur dan terima kasih atas semua nikmat dan karunia yang mereka terima dari-Nya? Hehehehe sah? Sah! Hahahaha

Tapi untuk hari Minggu ini semua itu enggak berlangsung lama. Enggak kayak biasanya di mana pada pagi hari gw bisa leha-leha di kamar sampai kayak punya dunia sendiri. Tidak seperti itu untuk pagi hari ini, karena tidak lama berselang setelah gw rebahan dan mulai nonton tv. Kalau enggak salah ingat itu lagi nonton Dragonball Z. Terdengar kalau nyokap sudah pulang. Gw pikir.. waah makanan nih hahaha bisa langsung santap pagi nih hahahaha.. jadinya dengan segera tv gw matikan. Gw keluar dari dalam kamar dan masuk ke dalam ruang makan. Gw nyalakan tv di ruang makan dan benar saja gw dapati adanya makanan yang nyokap beli dari jajanan di depan Gereja tadi hehehe.. dengan segera gw ke dapur ambil piring. Gw balik ke ruang makan, ambil nasi danmulai santap dengan lauk pauk yang dibeli oleh nyokap hehehe.. pada akhirnya gw malah makan dan sambil ditemani oleh tayangan tv cable. Pada pagi menjelang siang hari ini gw dapati film megamind sedang tayang. Gw pikir sudah habis. Ternyata baru saja mulai hahahaha langsung saja jadinya sambil makan sambil nonton megamind. Jadinya makannya pelan-pelan. Lebih asyik nonton. Pasalnya gw sudah lebih dulu main game-nya. Tapi baru sekarang nonton filmnya hahahaha merasa agak konyol sih. Tapi yaa sudahlah hehehe.. dengan segera makan dengan fokus atensi pada layar tv di ruang makan. Ceritanya sih sebenarnya sederhana. Hanya seorang dua orang kawan lama semasa kecil yang terlahir baik normal dan datu lagi aneh dan dicap penjahat. Dewasanya mereka adalah rival dalam keseharian. Yang baik menjadi pahlamawan kota dan yang jahat dalam hal ini megamind menjadi pejahat yang terkesan rutin untuk merusak kota. Sampai akhirnya semuanya berubah pada saat ada seorang reporter wanita masuk ke dalam kehifdupan megamind. Yaa intinya cinta mengubah yang jahat menjadi baik dan mempertahankannya tetap baik. Gitu doang yaa sederhana. Sangat simple dan bagus sih memang. Tapi yang enggak gw mengerti adalah kenapa otak ini mengasosiakan semua keindahan cinta yang ada dengan sosok Virgine. Sumpah sih gw enggak tahu kenapa. Segitu kuatnya kah asosiasi yang ada di otak ini antara sosok Virgine dengan cinta yang terkadang bisa dijumpai di mana saja. Entah itu sweet atau biasa saja. Tapi semuanya tergeneralisasi dan terasosiasi dengan kuat du dalam otak ini. Sebel? Bete? Hahaha enggak sih. Gw malah senang masih bisa rasakan semua ini. Setidaknya masih ada yang bisa dirasakan, walau yang dicinta ada jauh di sana, apa yang disimpan oleh otak dan telah berpadu dengan apa yang disimpan oleh hati itu pada akhirnya menciptakan rasa tersendiri. Kehangatan tersendiri yang memperkuat niat gw untuk semakin hidupi cinta non reciprocal layaknya Hachiko hahahaha kalau mau pakai kiasan yang lebay itu yaa seribu tahun pun akan gw tunggu. Tapi itu lebay. Intinya sih yaa cuma mau setia hehehehe

Akhirnya gw selesai dengan makan dan meja makan, tepat pada saat film megamind selesai tayang hehehehe.. setelah itu gw sempatkan diri ke dapur untuk mencuci semua perlengkapan makan yang tad gw gunakan. Maunya sih langsung balik kamar. Yaa mungkin me time atau main PSP. Tapi pada saat ingin masuk ke dalam kamar, nyokap memanggil dan gw datangi dia. Ternyata eh ternyata.. gw diminta untuk belanja bahan makanan untuk Odie di pasar. Katanya sih sudah pesan, tinggal ambil dan bayar. Okelah kalau cuma kayak gitu. Akhirnya pending dulu dengan kamar. Segera gw cabut keluar dari rumah. Berjalan ke pasar yang hehehe tinggal ngesot nyampe. Sesampainya di pasar langsung menuju kios daging langganan yang ada di basement. Tapi pada saat sampai di kios kok yaa gw lihat si engkoh engkohnya itu sudah beres-beres. Benar ternyata dagangannya sudah habis bis bis hahahaha gw tanya mana pesanan nyokap. Ternyata engkohnya bilang kalau nyokap gw enggak pesan apa-apa hahaha dikerjain nyokap nih gw. Jadinya gw pesan saja untuk diambil nyokap besok hahaha biar besok jadi urusan nyokap aja deh hahahaha.. setelah itu gw jalan untuk keluar dari areal pasar hehehe.. tapi enggak lama, gw melihat ada kios mie instant. Gw ingat kalau kayaknya nyokap ingin mencoba makan indomie goreng rendang. Yaa sudah gw coba untuk membeli beberapa dan setelah itu gw berjalan pulang ke rumah, berjalan pulang dan hehehe langsung masuk dan langsung saja gw masuk ke kamar manid untuk cuci-cuci. Setelah itu, gw langsung balik masuk ke dalam kamar dan hehehe akhirnya bisa langsung rebahkan diri di atas ranjang, enggak punya kegiatan apa-apa lagi sih. Pada akhrinya gw senpat melihat Noega dan PSP yang terletak berdampingan. Pikrian gw mulai menimbang-nimbang apa yang ingin gw lakukan sekarang. Me time? Taua bermain PSP? Pada akhirnya gw putuskan untuk bermain PSP. Karena gw lebih punya greget untuk itu hahahaha.. kembali bermain dengan game balap NFS most wanted 5.0.1 jadinya langusng saja berkutat dalam game ini. Melanjutkan perjalanan kariri sebagai seorang pembalap di dunia maya. Sudah ranking delapan. Main.. balapan, kalah mengulang lagi balapan. Begitu saja yang gw lakukan sedari siang sampai... sampai gw enggak tahu lagi dengan waktu pada saat ini. Sampai pada saat sudah lowbatt saja gw hanya sempat berlaih untuk pasang charger dan setelah itu segera kembali main. Sampai akhirnya gw gregetan karena merasa sepertinya sudah dapati level yang cukup susah, dicoba berkali-kali tetap saja kalah. Sudah ganti mobil juga tetap saja kalah. Pada akhirnya gw coba untuk sudahi semua ini. Gw berhenti dengan PSP. Sejenak gw ambil nafas dan mencoba beradaptasi dengan suasana sekitar. Tapi pada kenyataannya sungguh di luar dugaan. Siang hari berlalu denngan cepat. Permulaan sore sama seklai tidak gw rasakan. Pada akhrinya gw dapati status waktu untuk saat ini sudah pukul enam sore lewat, hampir setengah tujuh malam hahahaha itu gw juga tahu karena melihat display waktu yang ada di layar Noega hehehe..

Tiba-tiba saja gw ingat kalau sepertinya gw harus mencari berkas-berkas untuk kelengkapan form administrasi asisten dosen yang beberapa hari lalu gw ambil bersama dengan Kara. Gw pun selesai dengan PSP. Gw keluar dari kamar dan meminta bantuan nyokap untuk carikan berkas-berkas prestasi masa lampau itu hahahaha sempat temukan sertifikat bahasa Jepang nilai untuk kedua kelasnya (basic dan advance) semuanya A tapi sekarang ditanya apa gw juga udah lupa-lupa inget hahaha jadi malu sendiri. Terus sempat nger cengir sendiri waktu melihat foto ijazah zaman gw SD beralih ke SMP dan kemudian ke SMA hahahaha mukanya tetap bulat, gendut dan enggak heran kalau dulu gw sering banget jadi sasaran cubit temen-temen hahahahaha.. tapi itu berlangsung dengan cepat sih. Selesai dengan semua itu, gw langsung sempatkan diri untuk makan maalam. Karena ternyata habis main PSP bisa lapar juga yaa gw hahahaha.. dengan segera gw makan dan enggak lama sih. Karena cuma makan. Enggak pakai nonton tv. Setelah itu lanjut dengan cuci peralatan makan yang digunakan. Gw pun ingat kalau malam ini Odie belum makan. Jadinya gw sempatkan diri untuk mercik makanan untuk dia. Sebelum akhirnya gw kembali ke dalam kamar dan habiskan sisa waktu yang ada pada hari ini untuk kembali berkutat dengan dunia maya. Awalnya gw mulai dengan facebook dan e-mail. Tidak ada e-mail penting yang secara langsung menyangkut [ada hidup gw secara utuh sih. Tapi beberapa update dari ramalan cuaca Busan, cukup memberikan kabar pada gw bagaiamana iklim yang sedang terjadi di dunia Virgine pada saat ini hehehehe.. semuanya itu senantiasa gw subscribe dan gw arsipkan di dalam folder tersendiri pada e-mail. Gw masukkan ke dalam folder “L.O.V.E. n memories” di sana semua bukti arsip dan kenangan cinta dunia maya yang sempat gw abadikan yaa tersimpan di sana hehehehe.. setelah itu berlanjut dengan 9gag. Tapi kok kayaknya mulai bosan yaa gw dengan semua ini hehehehe.. akhirnya yaa sudah gw langsung lanjut saja dengan me time. Untuk malam hari ini gw me time. Enggak tahu karena sudah terbiasa atau apa. tapi sepertinya untuk membuat entri tidak perlu waktu lama lagi yaa hehehe begitu sudah niat, gw langsung saja mulai ketak ketik dan otomatis tangan dan jari jemari bergerak sendiri dan baru akan berhenti pada saat entri day by day sudah selesai gw buat dalam rangka me time. Begitu juga dengan malam hari ini. Kejaiban itu kembali terjadi. Ketak ketik dan sekitar pukul sembilan lewat, pada malam hari ini, gw selesai dengan pembuatan real entri day by day. Tidak pakai lama, gw lansgung saja sempatkan diri untuk update hehehehe langsung masuk ke dalam blog dan e-book. Di sana gw update dan kalau boleh jujur sebenarnya gw selama me time itu sesekali twitteran lho hehehe ada pembaca yang masih ingin namanya disebut gitu deh hahahahaha.. tapi pada akhirnya selesai update.. enggka tahu kenapa gw malah merasa ngantuk. Karena gw pikir sudah tidak ada kegiatan lagi, tidak ada salahnya kalau hari ini gw sudahi. Akhirnya gw matikan semua gadget. Gw isi ulang dayanya. Setelah itu gw bersiap untuk tidur. Tak lupa sebelum mata ini terpejam, hati kembali ucapkan selamat malam untuk Virgine hihihihi barulah setelah itu gw taur posisi tidur supaya dapat posisi tidur yang PeWe. Baru setelah itu gw pejamkan mata, mencoba untuk tidur dan hanyit dalam ajakan alam bawah sadar untuk kemudian membelai gw dalam manisnya bunga tidur nanti hehehehehe

Selesai selesai dan selesai hehehe.. tapi itu hanya untuk hari ini saja sih hehehe.. kalau besok masih dikasi hidup yaa besok lanjut lagi hehehe.. apa ya... senang sih rasanya karena bisa mulai hari dengan susunan kegiatan yang cukup rapi. Jujur gw juga kaget begitu melihat entri ini selesai, gw sama sekali enggak ngeh kalau semua ini bisa jadi sebanyak ini elaborasinya hehehe cuma ketak ketik sih tapi enggak sama gw sadari bahwa semua ini menjadi sebanyak ini hehehe.. singkatnya sih dimulai dengan bangun pagi. Ingat Virgine dan jadi termotivasi untuk bisa dengan segera ke Gereja. Di Gereja dapat kejutan yang cukup luar biasa. Di mana dalam misa minggu ini ada sesuatu yang berwarna. Ada yang berbeda dengan misa secara keseluruhan hehehe.. lebih dari itu.. gw senang bukan main karena bisa sempatkan diri untuk ke Gereja. Setelah kurang lebih enam hari gw sibuk dan pada hari ini gw bisa masuk ke dalam saat di mana gw bisa langsung dengan konteks misa gw kembali berdoa. Memanjtakan permohonan. Make a wish untuk satu-satunya perempuan yang gw sayangi dan cintai (keculai nyokap gw). Siapa lagi kalau bukan Virgine. Masih saja dengan cinta yang lama karena memang tidak ada niat untuk mencari yang lain. terkesan tidak bisa menemukan pengganti dan hanya ingin setia dengan cinta yang ada. Bukan karena ini adalah pertama kalinya gw jatuh cinta. Tapi lebih karena justru ini adalah yang pertama yaa gw ingin ini semua menjadi sebuah bentuk cinta yang isitimewa. Untuk keseluruhan hidup gw. Bukan perkara ada tidaknya sosok Virgine di sini, di samping gw. Tapi lebih karena apa yang selama ini telah terjadi, apa yang selama ini telah gw alami bersama dengan Virgine. Apa yang sudah diberikan Virgine itu adalah sesuatu yang lebih dari indah hehehe.. apa yaa.. gw juga enggak tahu sih harus jelasin ini semua gimana. Tapi yaa gw percaya aja sama Virgfine. Walau pada kenyataanya sekarang gw sama dia sudah putus by status. Tapi itu enggak sama sekali mnejadi pengahalang gw untuk tetap mencintai dan menyayangi dia. Cinta gw enggak hanya terbatas pada status hehehe.. kalau niatnya untuk setia yaa mau sampai kapan pun juga gw akan coba untuk setia hehehe.. lagi pula gw enggak merasa sedang melakukan sesuatu yang sisa-sia hehehe selama masih punya daya kepasitas untuk mencintai yaa akan terus gw lakukan. Selama masih ada kesempatan, akan gw manfaatkan dengan semaksimal mungkin. Kesempatan yang ada enggak akan datang dua kali hehehe.. mungkjin datang tapi sensasi yang ada tidak akan pernah sama. Tapi sebisa mungkin untuk setia dalam cinta yang gw sendiri tidak tahu bagaimana repon Virgine di sana saat ini. Gw tetap mencoba menjadikan semua ini sebagfai rasa yang berharga dan istimewa. Semoga itu bisa jadi kekuatan bagi gw untuk tetap bisa senatiasa hidupi mimpi yaa hehehehe karena dengan bermimpi setiap keajaiban bisa secara perlahan-lahan diwujud nyatakan hehehe quote siapa Nas? Quote gw hahaha penting amat bahas asal usul qoute deh hahahaha terima kasih Tuhan utnuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan bahkan air mata hehehe terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, adek-adek angkat gw. Dan satu cinta di hati yang mungkin hadir pada hari ini. Terima kasih karena berkat kalian semua hari ini jadi begini. Karrna berkat Virgine juga hari ini bisa jadi hari yang penuh dengan cinta. Senang sekali rasanya bisa memnuhi hari ini dengan ingatan, kenangan tentang dia yang bisa senantiasa menghangatkan hati ini hehehe membuat gw selalu bisa jatuh cinta setiap harinya. Setiap kali membuka mata dan melihat indahnya dunia, sosoknya yang senantiasa gw ingat senantiasa membuat gw jatuh cinta dan hanya ingin bisa selalu setia hehehe semoga memang setiap doa yang gw panjatkan di dengar oleh Sang Mahacinta yaaa hehehe baik-baik yaa di mana pun lu berada. Semoga Tuhan senantiasa berikan lu hal-hal terbaik yang memang lul butuhkan. Gw percaya kok Dia akan berikan yang terbaik buat lu hehehe kangen sih kangen. Sayang juga masih. Tapi tampaknya untuk saat ini semuanya harus gw tabung dulu yaa sampai saatnya nanti kita ketemu lagi dan enggak tahu itu kapan hehehe makasi untuk semuanya. Karena kalian hari ini terasa luar biasa :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar