Powered By Blogger

Jumat, 30 Maret 2012

Selasa, 27 Maret 2012: Desas-desus demo ternyata bikin gw jadi rajin hahaha WTF! (-.-')

Hari ini mulai hari dengan unik. Lebih unik dari hari-hari gw sebelumnya. Jika disimak dengan caption yang ada untuk hari ini, ya karena ada desas-desus bahwa beberapa kelompok masyarakat akan mengadakan demonstrasi turun ke jalan terkait dengan kebijakan kenaikan tarif BBM. Secara enggak langsung kegiatan ini berdampak pada pergerakan aktivitas gw pada awal hari ini. Itulah kenapa gw katakan kalau pagi ini bukanlah pagi yang biasa. Tidak juga luar biasa, hanya saja tak biasa hehehe

Hari ini dimulai sangat pagi. Gw bangun pagi dengan bantuan alarm yang berasal dari Hp nyokap yang gw pinjam. Sekitar pukul empat pagi gw bangun. Segera saja setelah bangun, perlahan-lahan kesadaran masuk ke dalam raga. Gw merasa sepertinya masih belum punya cukup daya untuk memulai sebuah pergerakan yang signifikan. Tapi tidak dengan otak. Baru saja bangun, tetapi langsung saja bisa dengan sangat baik memunculkan sosok Virgine. Jadilah pada pagi ini, untuk kesekian kalinya gw kembali ingat Virgine tepat pada saat setelah gw bangun dari tidur ehehehe

Ah ya sudahlah.. Mau disangkal juga gw-nya bakal capek. Sepertinya gw bisa gunakan daya gw ini untuk aktivitas yang jauh lebih memiliki daya guna bagi diri gw dan sesama. Jadi ya terima-terima saja. Toh dia masih tetap jadi indah di dalam pikiran dan hati ini. Enggak ada masalah. Hanya saja dia enggak di sini. Bukan lagi pacar gw. Begitu kan teman? Ehehehe seakan-akan dia senatiasa membaca ya? Gw selalu mencoba berbincang dengan dia dalam sela-sela entri hehehe seperti saat ini. Haaaa bisa kok! Gw kuat untuk jalani semua ini. Gw enggak mau kalah sama Hachiko. Gw akan bisa jadi lebih bodoh dari binatang fenomenal dan legendaris tersebut. Gw, Ignas bisa jauh lebih hebat dari Hachiko ehehehe

Akhirnya ya sudah gw terima Virgine muncul di dalam pikiran gw. Tapi gw enggak punya banyak waktu untuk merespon lebih lanjut. Gw terima. Tapi enggak gw perpanjang lebih lanjut. Gw langsung bertolak dari ranjang. Gw keluar dari dalam kamar dan berjalan masuk ke dalam kamar mandi. Dengan segera gw memulai persiapan untuk ngampus pada pagi hari ini. Sejujurnya gw merasa agak aneh dengan semua ini. Jam empat pagi bersiap untuk ngampus. Enggak biasanya banget gw kayak gini hahahaha tapi ya sudahlah.. Sudah terlanjur gw lakukan juga. Enggak mungkin balik tidur lagi juga kan ya hehehe..

Akhirnya gw masuk ke dalam kamar mandi. Tidak membuang lebih banyak waktu lagi, gw langsung masuk ke dalam saat untuk membersihkan diri. Gw gebyar gebyur selama kurang lebih selama lima belas menit. Setelah selesai, gw keringkan badan dan enggak pakai lama gw langsung berjalan balik lagi ke dalam kamar. Lanjutkan persiapan dengan berganti pakaian. Sekalian juga untuk siapkan isi ransel. Gw minta bantuan om untuk panaskan mesin motut hehehe

Selesai dengan persiapan di dalam kamar, gw keluar dari kamar. Sekarang gw berada di ruang depan. Di sini gw sempatkan diri untuk berdoa pagi. Mengucap syukur untuk hari yang baru. Berharap semoga hari ini baik. Enggak lupa gw juga doakan Virgine. Berharap supaya hari ini dia baik-baik saja. Berharap semoga dia dapatkan hari terbaik hehehe singkat kata kembali ada daily love wishes di dalam doa pagi sederhana gw ehehehe baru setelah selesai dengan doa, gw langsung bersiap untuk memulai perjalanan ngampus.

Gw pun pamit sama bokap dan nyokap. Memang masih pagi banget. Setelah itu, gw kenakan perlengakapan berkendara. Sebelum keluar dari rumah, gw sempatkan diri untuk cek ulang semua persiapan yang sudah gw lakukan. Setelah yakin tidak ada yang terlupa, gw pun langsung keluar dari rumah. Dekati motut yang sedang dipanaskan. Enggak pakai lama gw langsung dapati dan langsung saja tancap gas. Memulai perjalanan menuju ke kampus ehehehe perjalanan yang sangat unik. Karena baru kali ini gw jalan ke kampus suasananya masih gelap ahahaha macam jogging aja.

Gw mulai perjalanan dan rasanya memang sangat berbeda. Begitu gelap, dinginnya udara pagi masih sangat terasa hehehe.. Enggak macet memang karena masih sepi. Hanya saja di beberapa spot gw dapati gerombolan demonstran tengah bersiap-siap untuk melakukan aksi demo. Ternyata kabar itu benar. Tapi gw hanya melihat itu secara sekilas. Gw tetap fokus untuk bisa berjalan terus sampai ke tujuan. Jadinya memang enggak lama. Hanya terasa sebentar sekali gw berkendara dan tiba-tiba saja sudah sampai di kampus hehehe yaa itu terjadi karena selain jalanan sedang sepi, gw juga berkendara di dalam kecepatan tinggi. Ingin deh sekali-sekali memacu motor balap untuk jalan ke kampus. Ngebut sejadi-jadinya kalau perlu sampai hanya memakan dua menit dari rumah ke kampus hahahaha

Ngayal abis ya itu hehehe puji Tuhan karena gw bisa sampai di tujuan dengan selamat. Gw langsung masuk ke dalam parkiran motor kampus. Masuk dan masih sangat sepi. Gw dapati baru ada beberapa motor yang parkir. Gw hitung ada berapa juga jari kedua tangan belum tentu habis hehehe.. Akhirnya langsung saja gw pilih spot dan parkirkan motut di sana. Gw matikan mesinnya. Gw kunci semua yang bisa dikunci dari motut dengan baik. Setelah itu gw pun bergegas cabut keluar dari area parkir. Gw menuju ke senat fakultas untuk melepas semua perlengkapan berkendara gw dan menitipkannya di sana ehehe masih belum ada siapa-siapa. Manusia yang terlihat mata masih sangat sepi. Tidak tahu ya kalau untuk mahluk astral kasat mata hahaha mungkin udah rame itu ya wkwkwk pada akhirnya gw hanya nitip helm di senat. Setelah itu gw berjalan naik ke gedung bks 2.

Gw naik dan segera saja gw menuju ke kelas. Tidak heran kalau kelas masih dikunci. Karena kelas masih akan dimulai pada pukul sembilan nanti. Akan tetapi gw enggak kehabisan akal. Gw mencoba untuk temui petugas yang berwenang untuk membuka kelas yang terkunci. Gw cari, gw temukan dia di sebuah kelas. Gw bilang sama dia untuk buka kelas gw dengan dalil bahwa pada hari ini kelasnya akan dilakukan dengan durasi dua kali kelas. Alasan gw ini sepertinya masuk akal. Segera saja petugas itu membukakan pintu kelas gw. Menyiapkan ruang kelas dengan menyalakan LCD dan komputer PC. Setelah itu dia pergi untuk lakukan tugas yang lain. Sementara itu gw langsung saja dapati kelas yang masih kosong. Masih sangat able untuk memilih tempat duduk. Gw pun duduk dan sendirilah gw di kelas pada pagi hari ini ahahaha dan saat gw coba cari tahu pukul berapa sekarang, display jam pada layar Noega menunjukkan pukul enam pagi.

Masih pagi dan biasanya enggak begini. Kalau gw datang ngampus itu paling lama ya satu jan sebelum kelas dimulai. Tapi enggak pernah sepagi ini. Pada akhirnya gw bingung harus ngapain. Gw lantas ambil Hani dan menyalakannya. Kemudian gw mencoba putar lagu-lagu instrumental piano yang gw miliki. Suasana kelas menadadak jadi mellow romantis ahahaha sudah sendiri, dengarnya lagu-lagu piano gitu.. Ya enggak heran banget sih kalau akhirnya jadi kayak gini hehehehe

Tapi pada akhirnya gw enggak hanya terdiam dengan alunan musik itu. Gw mencoba untuk me time. Gw ingin mencoba karena sepertinya mood gw sedang bagus untuk me time. Jadinya ya sudah, gw coba untuk me time. Gw mulai ketak ketik Noega dan luar biasa... Apa yang sekarang terjadi adalah Virgine hadir di dalam pikiran gw tiada hentinya. Tapi gw tetap terus saja ketak-ketik. Apakah nada-nada piano ini memiliki asosiasi khusus di dalam otak gw? Gw enggak tahu. Tapi enggak apa juga sih kalau gw memang pikirkan Virgine. Enggak salah juga kok itu menurut gw. Di saat sedang sendiri, lantas memikirkan orang yang paling disayangi. Buat gw ini sebuah moment langka. Kenapa? Karena baru kali ini gw pikirkan Virgine dan mood gw up. Biasanya down hehehe ya karena kangen dan lain sebagainya.

Terus saja gw me time. Terus saja musik mengalun. Sampai satu teman masuk ke dalam kelas, gw enggak peduli. Gw tetap saja asyik sendiri. Sampai makin lama kelas semakin ramai. Hahaha tadinya gw kira kelas enggak akan ramai, dikarenakan adanya isu demonstrasi besar-besaran. Tapi pada kenyataannya tidak demikian. Gw malah dapati kelas ini ramai-ramai saja. Pada akhirnya gw pun mendapati kelas sudah penuh dengan mahasiswa. Teman yang duduk di samping gw adalah Amink. Kebetulan kami sekelas. Jadi ya begitulah hehehe seperti sudah tahu harus duduk di mana yang sekiranya asyik.

Tak terasa tiga jam berlalu dengan cepat. Semua kegiatan asyik sendiri ala gw pun terhenti pada saat dosen pengajar masuk. Gw matikan musik, gw matikan Hani. Gw pause me time dan segera saja gw langsung masuk ke dalam persiapan untuk belajar. Menerima ilmu dan materi yang akan dosen berikan hari ini. Kelas kasab pada pagi ini. Terkait dengan kajian minggu lalu, hari ini dibahas menganai bagaimana setiap orang memandang budaya dipengaruhi oleh budaya orang itu sendiri. Enggak tahu kenapa ya, tapi pada kelas ini gw lebih antusias untuk bertanya dan berpendapat. Dikarenakan gw sama sekali tidak mempunyai beban untuk tidak melakukannya. Karena teman-teman yang lain pun sama.

Terus saja belajar. Terus saja mencoba untuk menyerap ilmu. Pada akhirnya sekitar pukul sebelas kurang kami diberi jeda waktu untuk istirahat. Gw, Baptis, dan Amink pun berjalan bersama. Harus gw akui entah karena apa, gw kembali merokok. Tapi tetap dalam situasi yang hemat. Karena gw sama sekali enggak mempunyai stok rokok, ya gw diberi oleh Amink. Sebatang dihisap, kami pun mencoba berbincang. Hal ini kami lakukan di luar area kampus. Karena di dalam kampus sudah ada larangan untuk tidak merokok di area kampus. Di mana pun itu tidak boleh. Sambil merokok, kami berbincang banyak hal. Mulai dari kuliah sampai desas-desus demo yang akan dilakukan oleh banyak pihak pada hari ini.

Sebatang habis, kami pun selesai dengan perbincangan sok kritis ngalor ngidul enggak jelas tadi. Kami pun kembali berjalan masuk ke dalam bangunan utama kampus. Kembali masuk ke dalam kelas dan segera saja mengikuti lanjutan kelas kasab. Dikarenakan kelas ini memakan durasi kuliah selama 4 sks, maka dosen pengajar memberikan waktu jeda bagi para mahasiswa untuk istirahat. Segera setelah sesi kedua dimulai, kali ini aktivitas kelasnya adalah diskusi. Membaca sebuah ungkapan atau rangkaian pernyataan ilmiah dari seorang ahli budaya. Setelah itu mencoba share dengan teman satu kelompok yang satu tipe bahasan. Baru setelah persepsi satu kelompok sama, kelompok lama bubar dan masuk ke dalam kelompok yang baru untuk share ilmu.

Share selama waktu kelas sesi kedua. Setelah itu share untuk satu kelas. Parahnya untuk kelompok campuran ini, gw yang jadi tumbal untuk berbicara hahaha apa-apaan deh ini? ahahaha tapi ya sudahlah enggak apa. Toh gw tahu apa yang harus dibagikan hehehe.. Begitu juga dengan kelompok lain. Pada akhirnya sampai pada sekitar pukul dua belas lewat gw dapati kelas ini berakhir. Biasanya gw akan lanjut dengan kelas yang berikutnya. Tapi pada keyataannya gw dapati kelas kedua ini ditiadakan. Gw dapat infonya dari Novia. Salah seorang teman yang cukup informatif dalam hal informasi perkuliahan. Antara senang dan bingung. Kenapa begitu? Karena enggak ada kelas dan gw enggak tahu harus beebuat apa di rumah kalau pulang sekarang. Enggak jelas juga soal demonya. Terjadi kebingungan dalam diri untuk mengambil sebuah tindakan.

Tapi pada akhirnya gw putuskan untuk pulang saja. Karena sepertinya gw memang enggak akan lakukan banyak hal kalau ada di kampus. Mau ngapain juga enggak jelas. Mau kerja tugas kelompok? Orang-orangnya saja enggak tahu dimana semua hahaha ya sudah gw putuskan untuk pulang. Gw ambil helm gw di senat. Setelah itu, gw pun berjalan kembali ke dalam parkiran motor. Tidak pakai lama, gw langsung bersiap dan tancap gas motut memulai perjalanan pulang. Sampai dengan siang ini, masih tidak ada tanda-tanda bahwa demo sedang berlangsung. Gw pulang lancar-lancar aja. Enggak beda jauh sama pagi tadi hehehe sering-seringlah kayak gini. Kan jadinya fun buat gw hehehe dan hal itulah yang akhirnya membuat gw bisa dengan segera sampai di rumah hehehe puji Tuhan bisa sampai di rumah dengan selamat.

Begitu sampai, langsung saja gw masukan motut. Gw parkirkan di teras. Tidak pakai lama, gw langsung masuk ke dalam rumah. Melapas semua perlengkapan ngampus dan berkendara. Setelah itu berjalan ke kamar mandi dan sempat cuci-cuci. Barulah kemudian gw kembali ke dalam kamar. Gw berganti pakaian dan setelah itu sempatkan diri untuk santap siang dengan lauk alakadarnya. Tapi minim nasi. Karena gw sedang tidak ingin makan nasi. Hanya ingin asupan serat dan protein. Toh hari ini gw enggak akan punya banyak aktivitas. Jadi ya sudah, gw pikir kurangi konsumsi karbohidrat baik. Biar gw juga enggak makin gendut. Udah gendut tambah gendut itu nanti jadi apa? Bola? Ahahaha amit-amit deh, jangan sampai. Bisa kurus syukur enggak ya jangan ditambah gendut. Males juga. Susah cari bajunya hehehe :p

Gw makan siang selama kurang lebih satu jam. Sudah plus dengan menunggu makanan turun. Setelah selesai makan, gw pun mencuci semua perlengkapan makan yang digunakan. Tidak pakai lama, gw langsung kembali ke dalam kamar setelah sebelumnya lakukan semuanta itu tadi hehehe.. Di dalam kamar gw langsung saja rebahkan diri di atas kasur. Enggak tahu juga mau lakukan apa. Tapi pada akhirnya gw langsung saja masuk ke dalam saat random. Gw nyalakan tv dan siang ini gw nonton tv. Apa aja yang sedang tayang gw tonton. Enggak pilih-pilih, yang penting nonton. Dari pada gw bosan kan ya hehehe sampai pukul setengah empat gw berkutat dengan tv. Selesai karena gw mulai bosan. Gw pun masuk ke dalam kegiatan lain hehehe gw coba untuk lanjutkan me time.

Segera saja gw mulai ketak-ketik entri me time. Tidak pakai lama, gw langsung masuk ke dalam putaran waktu khas me time. Tapi tidak pure me time. Karena sesekali di tengah pembuatan entri day by day, gw mencoba sambi dengan aktivitas dunia maya. Dalam hal ini twitter. Gw merasa sepertinya dengan twitter gw bisa tahu kabar dunia hari ini. Merasanya sih gitu. Tapi enggak tahu deh realnya gimana hahaha biasa aja sih ehehe intinya biar enggak bosen dan suntuk aja. Enggak kebayang kalau harus me time terus, tanpa ada selingan untuk relaksasi. Bisa-bisa gw udah enggak betah dengan me time kali ya? Ahahaha

Akhirnya gw selesai untuk me time. Satu entry sudah rampung. Tapi gw malas untuk masukkan permenungan akhirnya. Jadi mau enggak mau akan muncul hutang entri nih ahahaha.. Tapi di luar itu, gw dapati hari sudah mulai gelap. Gw dapati kalau ternyata memang hari sudah malam. Display jam pada layar Noega mengatakan bahwa saat ini sudah pukul tujuh. Ahaha luar biasa! Empat jam berlalu dengan me time seperti baru melalui dua puluh menit. Pada akhirnya gw kembali dengan tv. Nonton random lagi. Tadinya gw pikir hari ini akan habis dengan tv dan me time saja. Ya tadinya gw berpkir seperti itu.

Akan tetapi, pada sekitar pukul setengah delapan.. Banyak chat yang masuk. Gw dapati chat dari Inet dan Dora. Awalnya sih mereka nanya soal tugas sama gw. Tapi entah kenapa, gw merasa sepertinya dengan mereka gw ingin lakukan lebih dari sekedar chat perihal tugas. Terlebih dengan Inet. Jadinya malah lagi-lagi bahas cinta. Malam ini gw hadirkan kenangan akan Virgine di sana. Inet begitu baik. Pengertian. Gw nyaman kalau berbincang dengan dia. Walau pada dasarnya dengan semua teman perempuan gw merasa nyaman. Tapi untuk curhat yang agak manja dan jor-joran, gw bisa lakukan itu sama Inet. Mirip dengan dek Ayu gitulah rasanya. Jadilah pada malam ini kami mellow bersama. Tapi Inet tampak jauh lebih tangguh dari gw hahaha..

Ada yang bilang muka gw sangar. Perawakan gw kayak preman tinggi besar botak pula hahaha.. Tapi pada kenyataannya gw tahu kalau hati tidak seperti itu. Lebih identik dengan kerokeropi. Karakter kartun jepang berwujud kodok yang lucu dan imut punya hahaha baik dan terkesan sangat lembut. Ya kira-kira begitulah hehehe.. Akhirnya jadi berbincang sama Inetnya jadi lama. Soalnya merembet kemana-mana. Enggak cuma soal tugas saja. Tapi enggak apa, gw merasa enggak kesepian malam ini hehehe walau agak mellow mellow rainbow gimana gitu ya.. Tapi tetap saja gw merasa sepertinya ya sudah dinikmati saja semua yang sedang terjadi. Di dalam urusan cinta, kisah Inet juga tidak kalah pelik kok. Dia bisa jatuh cinta tanpa memandang keyakinan sebagai sebuah jurang pemisah. Sungguh perempuan yang luar biasa kan? Dia mencoba menentang, menerobos batas budaya yang mungkin sudah kuat pakemnya sejak zaman nenek moyang dan kemudian turun pada diri kedua orang tuanya hehehe bagi gw dia tampak seperti orang yang "persetan dengan keyakinan! Perjuangakan cinta yang ada" hahahaha luar biasa lah pokoknya.

Akhirnya terus berbincang dan saat Inet merasa sepertinya sudah semakin mellow. Dia memperingatkan gw untuk berhenti. Untuk tidak melanjutkan lagi. Sepertinya dia tahu kalau ini tidak baik buat gw. Karena berlebihan. Pada akhirnya dia meminta gw untuk tidur saja. Untuk tidak mellow. Sebagai seorang teman, bisa gw katakan dia cukup perhatian. Tapi gw belum ngantuk. Pada akhirnya gw coba saja bermain dengan twitter. Gw melihat banyak update pada time line. Berisi bermacam-macam informasi dan juga curhat banyak orang. Sampai kira-kira pukul sepuluh, rasa kantuk mulai menyerang. Gw tak kuasa untuk melawan. Pada akhirnya gw pun kalah. Tidak bisa bertahan lebih lama lagi. Gw putuskan untuj tidur. Tapi sebelum mata ini terpejam, hati sempat berucap selamat malam untuk Virgine. Semoga di sana terdengar yaa.. hehehe baru setelah itu pun gw tertidur.

Selesai juga ya untuk hari ini. Hari yang cukup nyebelin sih kalau boleh gw bilang. Kenapa begitu? Karena buat gw hari ini gw mulai dengan penuh antisipasi. Gw datang pagi banget karena gw pikir demonstrasi akan marak. Ehh tahunya malah enggak begitu. Bingung kan gw ahahaha gw juga enggak tahu gimana bisa jadi kayak gini. Lebih kacaunya lagi adalah persiapan ngampus gw udah prepare buat dua kelas yang notabene sampai siang. Tapi yang terjadi malah cuma satu kelas dan gw sama sekali enggak tahu, jadinya malah pulang dan seperti enggak ada tanda kehidupan selama habiskan sisa hari di rumah ahahaha.. Tapi enggak apa. Setidaknya gw enggak libur. Ada aktivitas yang membuat hari ini lebih berwarna dibandingkan dengan hari libur hehehe ya walau enggak bagus-bagus amat. Tetap ini adalah anugerah kehidupan yang harus gw syukuri hehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Terima kasih untu kehadiran kalian semua. Terima kasih telah membantu membuat hari ini menjadi baik. Untuk Virgine yang jauh di sana, enggak punya banyak topik untuk diperbincangkan. Gw hanya bisa berharap semoga lu baik-baik saja. Semoga lu dapatkan hari yang baik. Kalau bisa lebih baik dari hari gw. Terima kasih. Terima kasih kalian semua. Kebaikan yang terjadi di hari ini tak lepas dari percikan warna dan kehadiran nyata yang kalian berikan. Termasuk untuk saat-saat mellow hahahaha terima kasih!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar