Powered By Blogger

Kamis, 15 Maret 2012

Selasa, 13 Maret 2012: gak ada kelas tapi kelas plus samakan persepsi hehehe..

Hari ini gw bangun pagi. Sangat pagi akhirnya untuk hari ini gw bisa juga realisasikan niat untuk jogging hehehe.. Pada pukul tiga pagi dini hari ini gw bangun. Bangun dengan bantuan alarm dari Noega. Bangun dan dengan segera bersiap untuk lari. Enggak pakai persiapan yang rumit. Hanya kenakan sepatu lari, jam tangan, dan tas kecil isinya hanya kunci rumah dan Noega. Gw pakai Noega untuk putar musik. Biar joggingnya enggak krik krik hehehe.. Selesai bersiap, gw pun dengan segera memulai jogging. Pertama kalinya gw ajak Odie jogging. Eh tahunya enggak bisa. Dia enggak kayak Piyo. Jadinya gw batal ajak dia jogging. Pantesan jarang kabur keluar dari rumah yaa dia hahaha tapi kalau sudah kabur ngejarnya itu ampun hahaha..

Akhirnya gw mulai jogging. Bukan sesuatu yang mudah yaa. Sudah lama tidak jogging dan kemudian jogging lagi dengan niat melalui rute terakhir di mana gw sudah terbiasa dengan rutinitas jogging dulu. Hasilnya? Hahaha bisa diduga kewalahan. Karena memang terasa sangat berat. Tapi gw bukan orang yang dengan mudah katakan mundur. Pekerjaan apa yang sudah gw lakukan, akan terus gw lakukan sampai selesai. Itulah mengapa biar kata jogging ini sangat melelahkan, demi impian kembali idealnya berat badan, pengorbanan mutlak diperlukan hahaha.. Akhirnya gw jogging selama tiga puluh menit. Tidak pas tiga puluh menit karena memang rutenya lebih jauh. Jadinya gw enggak bisa tepat waktu. Tapi setidaknya dengan jam yang ada di tangan, gw jadi tahu sudah berapa lama gw berlolah raga. Pukul tiga gw bangun, pukul tiga lewat dua puluh gw mulai jogging. Maka pada perkiraan pukul empat kurang sepuluh gw sudah kembali ke dalam rumah hehehe.. Puji Tuhan karena gw dapat jogging dengan lancar. Walau sepanjang perjalanan melihat beberapa hal yang "aneh" hehehe..

Gw sampai di rumah dan dengan segera masuk kemudian menyalakan lampu ruang depan. Di sana gw melihat seberapa banyak keringat yang muncul. Hasilnya? Baju yang gw kenakan untuk jogging basah kuyup. Tidak hanya itu, celananya pun sama hahaha.. Segera setelah itu gw berganti pakaian. Sempat cuci-cuci dulu. Habis itu baru ganti baju, kemudian gw balik masuk ke dalam kamar. Melamun? Hahaha sempat sih pikirkan Virgine. Tapi akhirnya enggak bertahan lama, karena gw ingat ada kegiatan penting lain yang harus gw lakukan. Terkait dengan keinginan gw untuk kembali berpartisipasi dalam YPB. Gw harus lakukan update CV. Pada akhirnya pada pagi ini hal itu pun gw lakukan. Gw rebahkan diri di atas ranjang, gw nyalakan Hani dan segera setelah ready, gw pun langsung mengedit CV. Sudah cukup banyak juga yaa perkembangan yang terjadi hehehe.. Banyak tambahan achievement dan juga organizational experience hehehe CV gw basicnya bahasa Inggris jadi yaa seperti itulah istilah-istilah yang ada di dalamnya hehehe.. Ketak ketik begitu saja dan tak terasa waktu berlalu dengan cepat. Dengan segera, gw sudah sampai pada pagi hari yang sebenarnya. Di mana sang surya telah mebumbung ke angkasa hehehe.. Pukul setengah enam gw selesai dengan edit CV.

Selesai dengan edit CV, hasil edit gw itu pun gw pindahkan ke dalam flashdisk. Setelah itu gw selesai dengan urusan ketak ketik. Sebelum matikan Hani, gw sempatkan diri untuk masuk ke dalam facebook dan e-mail. Di e-mail gw melihat apakah ada e-mail yang penting. Ternyata ada. Terkait dengan peran gw sebagai asdos eksper ehehehe.. Setelah itu, gw langsung masuk ke dalam facebook. Enggak ada yang secara langsung penting sih buat gw. Akan tetapi, gw dapati update dari Virgine. Dia menambah daftar temannya sebanyak beberapa orang. Lebih dari dua kalau enggak salah. Yaa bagus deh kalau dia punya banyak teman. Senang juga melihatnya hehehe.. Setelah itu, gw pun selesai dengan penjelajahan dunia maya. Gw keluar dan Hani pun dengan segera gw matikan. Tidak berselang lama, gw pun beralih pada tv. Adalah waktu yang tepat untuk relaksasi dengan kartun pagi. Walau gw pribadi enggak yakin bisa lama. Tapi itu lebih baik dari pada tidak sama sekali hehehe.. Segera saja gw nyalakan tv dan stay tune pada stasiun tv yang biasa tayangkan kartun pada pagi hari.

Menonton kartun pagi selama kurang lebih satu jam. Yaa dapatlah itu dua kali tayang untuk kartun pendek durasi 30 menit hehehe.. Segera setelah itu, gw langsung keluar dari dalam kamar. Memulai rangkaian persiapan untuk ngampus. Bukan karena ada kelas. Tapi karena gw sudah ada kesepakatan dengan beberapa teman yang tergabung dalam satu kelompok kerja kelompok sebuah mata kuliah. Hari ini akan melakukan pertemuan tatap muka untuk kerja bersama menyelasaikan dua buah tugas yang diberikan hehehe.. Maka dari itu gw harus bisa segera sampai di kampus. Karena gw masih mau lakukan hal lain lagi selain kerja kelompok hehehe.. Jadinya seperti biasa. Gw mulai persiapan ngampus pada pagi ini dengan mandi. Masuk ke dalam kamar mandi dan mulai gebyar gebyur membersihkan diri selama kurang lebih lima belas sampai dua puluh menit. Setelah selesai dengan itu, gw langsung cabut ke dalam kamar. Gw berganti pakaian dan segera persiapkan isi tas. Hari ini sepertinya akan sibuk. Maka isi ransel tidak boleh seperti kemarin. Harus lengkap selengkap-lengkapnya. Berat tidak apa. Dari pada gw sendiri yang sudah nanti, mending gw tanggung berat ini saja. Karena toh gw sudah biasa jadi tidak masalah hehe.. Akhirnya persiapan fisik pada pagi hari ini pun berakhir dengan mencukur jenggot dan kumis. Selalu ingat kata Virgine, "jangan enggak cukur. Nanti jelek kayak lele" hehehe yaa kata-kata itu masih terus terngiang sekali pun kini sosoknya secara nyata telah menghilang. Tapi tidak demikian yang terjadi dengan kenangan hehehe..

Akhirnya gw selesai dengan persiapan fisik. Sekarang gw keluar dari dalam kamar. Tidak pakai lama, gw langsung sempatkan diri untuk berdoa di ruang depan. Oh iya lupa bilang. Tadi waktu gw mau mandi itu di luar hujan deras turun. Gw sampai sempat tweet, "pagi ini langit cengeng" tapi ajaibnya selesai gw mandi, hujannya berhenti hehehe diberikan kesempatan untuk bisa sampai di kampus tanpa harus hujan-hujanan kali ya? Hehehe pada akhirnya gw langsung lakukan semua persiapan dengan cepat. Termasuk dengan doa. Gw hanya mengucap syukur untuk hari yang baru. Berharap semoga apa yang terjadi di hari ini semuanya bisa gw atasi. Bisa berlalu dengan baik. Selain itu, gw juga enggak lupa doakan Virgine. Berharap supaya hari ini dia baik-baik saja. Berharap semoga Sang Mahacinta sertai, lindungi dan naungi Virgine. Berikan dia hari yang terbaik. Cepat. Semua itu gw panjatkan dengan cepat. Selesai doa, gw pun pamit sama semua orang di rumah. Setelah itu, gw kenakan perlengkapan berkendara dan segera juga gw keluarkan motut dari dalam rumah. Segera saja langsung menyalakan mesinnya. Enggak pakai lama gw langsung tancap gas motut. Dengan segera memulai perjalanan menuju ke kampus pada pagi hari ini. Bisa dikatakan sekitar pukul delapan yaa gw cabut dari rumah hehehe.. Walau gw enggak ingat dengan pasti juga. Tapi pastinya gw berangkat supaya tidak terlambat untuk bertemu dengan teman-teman untuk nanti lanjut langsung dengan kerja kelompok hehehe..

Gw memulai perjalanan dan hahaha macet! Parah macetnya. Enggak ada lagi yang bisa dilakukan kecuali sabar. Untungnya enggak sepanjang perjalanan macet. Hanya pada spot spot tertentu saja. Tapi sejujurnya tetap saja macet itu bikin mumet hehehe.. Jadinya memang lebih lama. Tapi puji Tuhan karena akhirnya gw bisa sampai di kampus dengan selamat. Masuk ke dalam area parkir motor dan lucky me! Karena gw dapatkan spot parkir yang cukup baik. Segera setelah itu, gw turun. Gw pastikan motut sudah terkunci dengan baik. Setelah itu gw sempatkan diri untuk titip helm. Meninggalkan parkiran dan tujuan pertama gw adalah warnet kampus. Di sana gw mengubah format CV. Dari softcopy menjadi hardcopy. Dengan jasa print yang ditawarkan. Segera setelah itu, gw pindah ke toko fotocopy kampus. Di sana gw membeli amplop cokelat dan akhirnya gw langsung bergegas menuju ke kelas. Karena gw takut kalau teman yang lain sudah menunggu. Keadaan macam itu buat gw sudah enggak bangetlah itu hehehe.. Sambil berjalan, gw sambil sesekali cek Noega. Dari sanalah gw tahu sekarang ini sudah pukul setengah sembilan lewat. Tapi belum jam sembilan. Kalau dilihat dari sini, gw belum telat. Karena deal bersama teman-teman yang lain adalah mulai berkumpul dan kerja pada pukul sembilan pagi hari ini. Gw datang lebih awal. Buat gw itu malah jauh lebih baik. Lebih baik menunggu dari pada ditunggu.

Akhirnya gw masuk ke dalam kelas. Tidak pakai lama, gw langsung dapati kondisi kelas yang kosong. Tak ada tanda kehadiran manusia di sana. Tapi untuk yang bukan manusia yaa gw merasakannya sih hehe.. Tidak ada kelas. Tapi memang di kelas inilah kesepakatan kelompok untuk mengerjakan tugas hehehe.. Menunggu sejenak, satu persatu anggota kelompok berdatangan. Tugas pun kami kerjakan. Tapi enggak tahu kenapa yaa, sepertinya perasaan ini mengatakan kelompok ini bukanlah kelompok yang mudah. Perlu kerja keras lebih dari gw secara pribadi untuk bisa survive sendiri, dan lebih keras lagi jika ingin secara bersama-sama survive. Tapi gw senang karena ini akan menjadi tantangan tersendiri yang pasti akan memberikan pengalaman berharga yang mungkin sebelumnya belum pernah gw rasakan sama sekali. Pada saat kerja yaa memang terasa lebih berat. Kalau dulu masing-masing kerja tanpa ada arahan, untuk saat ini gw harus bisa dengan lebih sabar memberikan pengarahan. Walau ujung-ujungnya gw kerja lebih banyak. Tapi mereka semua tetap kerja. Kerja dengan kemampuan mereka dan gw percaya mereka semua telah berikan yang terbaik yang mereka bisa. Akhirnya sampai pukul satu kurang stay di kelas garap tugas. Tapi pada sekitar pukul sepuluh, gw cabut dulu ke hall c untuk kembalikan formulir YPB plus embel-embel persyaratannya. Setelah itu, gw pun balik ke kelas untuk lanjut kerja kelompok. Dari empat orang pada saat terakhir hanya sisa dua orang. Gw dan seorang teman. Pada akhirnya tugas ini selesai sampai pada taraf 80%. 20% yang lain adalah perbedaan format tugas hehehe..

Akhirnya selesai dengan kelas ehh penggarapan tugas dengan memanfaatkan waktu kelas pertama deng hehe.. Gw pun lanjut dengan kelas berikutnya. Kelas konseling.awalnya sih baik-baik saja. Walau gw tahu dengan pasti, di sini gw sama sekali tidak mempunyai siapa-siapa untuk dijadikan rekan berbincang. Gw seperti terdampar di antah berantah. Ada sih beberapa yang gw kenal. Tapi itu juga mereka sudah bersama dengan peer-nya masing-masing. Gw tidak masuk peer siapa-siapa. Gw bagaikan musafir yang melangkah ke mana takdir membawa pergi langkah hehehe.. Yaa awalnya sih enjoy. Sampai pada akhirnya dosen masuk dan kelas dimulai. Dimulai dengan quiz massal tapi dalam pembahasannya, dosen tidak henti-hentinya menggunakan istilah pacaran sebagai contoh dan terkait dengan pacaran itu yang diangkat adalah tentang putus hubungan. Woooi rasanya ingin teriak banget sore ini. Tapi sepertinya harus kembali represi. Tapi selama kelas ini jadinya gw enggak bersemangat. Gw malah cenderung diam dan gw sadari dengan pasti pada saat ini pikiran gw tertuju pada Virgine. Bukan hal yang baru sih. Tapi ini mulai merembet ke dalam dunia kuliah gw. Semoga tidak terulang lagi. Harusnya gw bisa lebih defensif. Setidaknya mensugesti diri bahwa itu bukan apa-apa. Tapi tampaknya sore ini gw kecolongan yaa hehehe perasaan dan kenangan mendominasi hati duluan. Jadinya otak juga cuma bisa angkat tangan.

Untungnya kelas ini cuma dua sks. Kalau lebih lama, bisa mati dalam kenangan gw ini hahaha.. Segera setelah kelas, gw langsung mencoba kembalikan mood dengan mencoba dan mengingat apa yang ingin gw lakukan setelah ini. Akhirnya ada. Gw ingat kalau gw harus urus KBT. Jadinya sekarang gw langkahkan kaki menuju ke sekre fakultas di c4. Langsung saja gunakan tangga. Karena buat gw pribadi, kalau pakai lift malah jadinya lebih lama. Berjalan menaiki anak tangga. Beberapa pasang anak tangga lebih tepatnya. Gw sampai di sekre dan akhirnya langsung saja masuk. Mereka yang sudah lebih dulu masuk sudah memenuhi lobby sekre hahaha untungnya punya gw diambilkan. Ada yang mengambilkan. Tapi siapa dia itu yang gw lupa hehehe.. Setelah dapat kartu KBT yang sudah fix, gw langsung balik ke lantai dasar. Turun dengan tangga. Tidak sengaja bertemu pasangan yang sedang bermesraan hahaha aduuh kayak enggak punya rumah dan kamar aja yaa.. Enggak punya urat malu juga sih. Gw goda saja dengan iseng menyebutkan, "eh ibu dekan, selamat sore bu" ahahaha mereka langsung ngacir. Enggak tahu deh pergi ke mana itu hahaha akhirnya gw sampai di hall c. Setelah itu dengan segera masuk ke dalam bagian pendaftaran mengurus KBT dan selesai pada saat gw dapatkan KAK yang baru hehehe.. Segera setelah itu, gw pun berjalan kembali ke hall c karena masih ada urusan yang harus gw lakukan hehehe..

Sudah gw katakan kalau hari ini gw sibuk. Maka jangan ditanya kenapa seharian ini gw hanya lalu lalang saja di sekitar kampus bertemu dengan dia dia dan dia. Bertemu banyak orang dan lakukan banyak hal. Jadi jangan bingung kalau hari ini banyak adakan kontak hehehe untuk saat ini gw kembali lanjut untuk bertemu dengan Kara. Terkait dengan materi yang harus kita bahas. Ada materi quiz dari atasan kami, mas Darma yang harus kita bahas. Pada akhirnya yaa kami luangkan waktu untuk membahas. Tapi tanpa kehadiran mas Darma, pemahaman kami berdua tidak akan sama. Beruntung pada saat gw coba hubungi beliau available di cubicle-nya dan belum pulang. Jadinya cuma singgah sebentar di hall c sama Kara. Setelah itu kami berdua betemu tatap muka dengan mas Darma. Di saat inilah kami mendapat apa yang disebut dengan satu pemahaman. Selain itu, gw secara pribadi juga jadi lebih tahu tentang seperti apa seluk beluk eksperimen dari segi pengetahuan konseptual. Mengingat dulu sepertinya gw merasa sangat kurang untuk bisa memahami itu, sekarang jadi asdos adalah kesempatan yang baik untuk memperbaiki semua itu. Pada akhirnya dapatkan banyak info baru hehehe.. Setelah itu, setelah menjadi satu paham.. Akhirnya selesai sudah proses diskusi bersama kami. Gw kembali turun ke hall c. Berpisah dengan Kara dan sekarang adalah saatnya bagi gw untuk sepertinya menyudahi semua rangkaian kegiatan kampus gw untuk hari ini hehehe

Dengan kata lain, ini adalah saat yang tepat bagi gw untuk bisa kembali pulang ke rumah. Setelah seharian ini berkutat dengan kampus dan segala macam perintilannya. Pukul setengah empat ini gw rasa adalah waktu yang tepat bagi gw untuk bisa segera pulang. Gw berjalan menuju ke parkiran. Gw ambil helm yang gw titipkan. Setelah itu pasang musik. Berjalan menuju tempat di mana motut berada. Setelah itu, gw langsung bersiap untuk pulang. Tidak pakai lama, gw langsung cabut pulang. Tancap gas motut dan akhirnya gw dapati pada akhirnya yaa mungkin sedang sial atau apa. Ban depan motut kempes mendadak. Gw takutnya ini bocor. Tapi gw coba isi angin saja dulu. Karena kalau harus ganti ban, gw sedang tidak pegang cash. Tidak ada tukang tambal ban yang menerima pembayaran dengan debit card. Setelah isi angin, gw hanya bisa berharap semoga perjalanan pulang lancar. Puji Tuhan memang lancar. Gw bisa sampai di rumah dengan selamat. Tidak pakai lama langsung saja gw masukkan motut ke dalam rumah. Gw parkirkan di tempat biasa. Setelah itu gw langsung masuk ke dalam kamar. Gw lepaskan semua perlengkapan kuliah gw. Gw cabut lagi ke kamar mandi. Sempatkan diri untuk mandi sore. Gebyar gebyur selama kurang lebih sepuluh menit. Selesai, gw keringkan badan dan langsung kembali lagi ke dalam kamar. Gw berganti pakaian dan sekarang gw sudah sampai pada saat di mana gw enggak punya kegiatan untuk dilakukan.

Sungguh enggak tahu harus lakukan apa pada sore hari ini. Badan sudah bersih dan merasa segar. Tapi enggak tahu harus buat apa. Akhirnya gw putuskan untuk lalui hari ini dengan me time. Segera saja gw rebahkan diri di atas ranjang. Tidak pakai lama, langsung mengambil Noega yang tadi gw letakkan di atas meja. Enggak buang waktu lagi, langsung saja gw mulai me time. Ketak ketik dan mencoba abadikan pengalaman yang sudah berlalu dalam bentuk elaborasi kata-kata. Selama kurang lebih dua setengah jam pada malam hari gw habiskan untuk me time. Selesai pada sekitar pukul setengah sembilan kurang. Jadi bisa diperkirakan kapan gw mulai me time yaa hehehe.. Sekitar pukul tujuh kurang, karena sebelumnya gw sempat nonton tv dulu. Tapi itu enggak gw masukkan ke dalam elaborasi secara khusus. Yaa karena kurang lebih sama seperti apa yang gw lakukan pada pagi hari ini hehehe.. Setelah selesai dengan me time, gw enggak langsung update. Karena feeling gw mengatakan koneksi internet pada malam ini sedang tidak baik. Jadi yaa sudah. Gw berkelana ke dalam dunia maya. Gw masuk twitter. Tapi tidak bertahan lama di sana. Paling hanya dalam kisaran setengah jam. Setelah itu gw beralih dengan chat via whatsapp. Chat siapa? Yaa siapa saja yang bisa gw ajak ngorbol sih dan kebetulan untuk malam ini gw ngobrol sama Je hahaha gombal-gombalan tapi yaa gw enggak anggap itu sebagai sesuatu yang terlalu bermakna lebih. Biasa saja. Hiburan malam hari. Energi positif hehehe.. Pada akhirnya sekitar pukul sepuluh gw sudahi semuanya. Gw tutup hari ini dengan ucapkan selamat malam untuk Virgine. Setelah itu gw bersiap untuk tidur dan tidak lama berselang tidurlah gw.

Selesai juga hari ini yaa hehehe banyak sekali kegiatan gw di hari ini. Sepertinya memang tepat rasanya kalau gw katakan hari ini, untuk urusan kampus menjadi sebuah hari yang padat dan sibuk. Lalu lalang sana-sini tapi begitu sampai di rumah semua itu tampak jelas timpang hahaha karena di rumah gw bingung mau buat apa. Mau lakukan apa untuk lalui hari hehehe tapi kalau justru itu gw bisa katakan hari ini seimbang secara keseluruhan karena pas tuh 50-50 hehehe.. Senang juga karena pagi berhasil untuk jogging. Tapi gw enggak yakin kalau besok akan bisa lakukan hal ini lagi hehehe.. Yaa mungkin kalau captionnya bilang gw enggak ada kelas, yaa memang benar gw enggak ada kelas. Tapi itu enggak lantas buat gw bisa leha-leha. Tugas kelompok di dalam kelompok yang karakter tiap pribadinya cukup unik, menjadi tantangan menarik buat gw di hari ini hehehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Untuk semangat yang luar biasa membuat gw masih bisa mempertahankan mood pada ambang batas normal hehehe terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, adek-adek angkat dan satu cinta di hati yang mungkin hadir pada hari ini. Memang tidak semua hadir sih. Tapi pada akhirnya harua gw akui hari ini gw lakukan banyak sekali persinggungan dunia dengan orang lain. Tidak hanya bersingunggan tapi bahkan sampai memunculkan sebuah perpotongan di mana pada tahap itu proses saling berbagi terjadi secara nyata, berbagi apa saja baik yang bisa dilakukan hehehe.. Dapat banyak pengalaman baru, pengetahuan bertambah dan pastinya selama hampir satu hari rasa sepi jarang sekali menghampiri. Hanya sesekali hehehe terima kasih untuk semua itu yaa dan Virgine, gw enggak akan bicara panjang lebar. Semoga hari ini lo baik-baik saja. Semoga lu dapatkan hari yang terbaik yaa. Kalau memang lu punya cita-cita yang tinggi ya lu harus belajar dengan giat. Gw di sini mendukung terwujudnya cita-cita itu dengan doa. Sampai hari ini gw masih sayang sama lo. Rindu juga. Tapi sepertinya yang kedua ini adalah dampak lanjutan dari rasa yang pertama yaa hehehe yaa gw masih sangat terbuka kalai memang lo ingin mencoba lagi. Toh yang namanya hidup ini memang hanya seputar trial dan error. Terus mencoba untuk bisa dapatkan yang terbaik sesuai dengan standar masing-masing pribadi. Gw juga ingin mencoba lagi dengan lu karena sampai saat ini yaa lu masih jadi yang terbaik hehehe.. Makasi untuk segalanya. Untuk keseluruhan lu yang gw pandang begitu berharga sehingga gw enggak pernah bisa lupa hahahaha jadi makin galau? Kayaknya berbanding lurus deh hahaha yaa tapi gw memang begitu sejak lahir. Gimana dong? Hahaha yaa makasi buat semua-muanya. Makasi kembali untuk kalian semua hari ini kembali jadi hari yang tak biasa hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar