Powered By Blogger

Senin, 26 Maret 2012

Sabtu, 24 Maret 2012: Melek-melek ingetnya tugas kuliah. Ohh holiday... (‾.‾") hahaha

Ahahaha hari ini sepertinya agak unik ya Nas hehehe biasanya kan lo begitu bangun ingat Virgine. Ini kenapa malah ingat tugas kuliah? Hahahaha gw juga enggak tahu kenapa. Mungkin saat ini kuliah menjadi sesuatu yang lebih nyata hehehe.. Hari ini gw kembali bangun pagi. Begitu bangun gw langsung mencoba mencari tahu soal waktu. Yaa biasa.. Gw ambil Noega dan gw coba lihat display jamnya untuk bisa mengetahui waktu yang terjadi dengan pasti hehehe.. Karena gw merasa sepertinya sudah siang. Karena sinar matahari yang masuk ke dalam kamar dan menembus melalui jendela kamar itu lebih terang dari biasanya.

Gw bangun, gw lihat Noega dan gw dapati kalau saat ini sudah pukul tujuh kurang hehehe.. Bermula dari waktu, gw pun menarik pikiran dengan komparasi zona waktu. Kemana? Ke Busan, Korea Selatan hehehe.. Jadinya enggak bisa dipungkiri pagi ini pun gw kembali ingat Virgine. Senang sih rasanya. Segera saja semua itu gw bawa dalam doa. Daily love wishes. Berdoa semoga Virgine baik-baik saja dan dapatkan hari yang terbaik. Segera setelah itu gw mencoba untuk pikirkan hari ini gw ingin lakukan apa hehehe.. Udah enggak lama-lama lagi gw terlena dengan ingatan akan Virgine. Gw enggak membenci. Gw hanya ingin membatasi diri supaya gw enggak lantas terlampau terlena dengan sensasi yang sifatnya cenderung maya hehehe..

Gw coba untuk membayangkan apa yang sekiranya bisa untuk gw lakukan pada pagi hari ini dan apa yang menjadi caption hari ini pun dengan segera mendominasi alam pikiran. Hari ini sudah hari Sabtu dan tugas belum ada satu pun yang rampung 100% gw garap hahaha.. Segera saja gw mengingat tugas apa saja. Ternyata lumayan banyak. Gw sendiri sempat merasa enggak yakin kalau dalam satu hari ini akan ada tugas yang bisa 100% gw rampungkan hehehe.. Jadinya bukan berpikir mau apa hari ini. Tapi malah berpikir apakah semua tugas itu bisa gw kebut rampung dalam satu hari ini. Optimis dan pesimis pun bercampur seketika ahahaha tapi karena itu gw jadi melek hehehe beneran melek dan enggak ingin leha-leha apa lagi balik tidur.

Gw pun bangun. Gw keluar dari dalam kamar. Gw sempatkan diri gw untuk langsung sarapan di ruang makan. Puji Tuhan nyokap sudah bangun dan sudah selesai memasak makanan untuk sarapan. Gw pun duduk di meja makan dan dengan makanan seadanya gw langsung sarapan. Sambil nonton tv, nikmati kartun pagi. Selama kurang lebih satu jam sarapan pagi di ruang makan. Setelah itu, gw langsung lanjut dengan kegiatan lain lagi. Gw cuci perlengkapan makan yang tadi gw gunakan untuk makan. Setelah itu gw pun masuk ke dalam kamar mandi.

Gw lanjutkan kegiatan di hari ini dengan mandi pagi. Tumben-tumbenan lho gw begini. Biasanya gw itu kalau libur pasti lebih banyak habiskan pagi hari dengan leha-leha. Guling-gulingan di atas ranjang atau enggak me time. Tapi tampaknya pagi ini sedikit berbeda ya hehehe gw pun masuk ke dalam kamar mandi. Tidak pakai lama, gw langsung gebyar gebyur mandi membersihkan diri. Sampai kurang lebih lima belas menit. Gw selesai dengan mandi. Sudah bersih dan gw pun kembali keringkan badan. Keluar dari kamar mandi dan berjalan masuk ke dalam kamar. Gw pun berganti pakaian. Setelah itu menarik nafas panjang. Hembuskan secara perlahan sebelum akhirnya lanjut lagi dengan kegiatan yang lain ehehehe gw bergerak menuju ke meja belajar. Gw ambil ransel dan gw bongkar semua isinya. Tidak pakai lama, gw pun melihat rak buku di samping meja belajar. Gw mancari buku yang gw perlukan. Baru setelah itu gw kembali ke atas ranjang. Tidak lupa membawa serta Hani ke atas ranjang. Karena gw ingin masuk ke dalam saat serius hehehe..

Gw pun masuk ke dalam saat penggarapan tugas-tugas kuliah yang buanyak banget tadi buanyak banget deh pokoknya. Gw sampai malas ngerjainnya ehehehe tapi akhirnya gw coba ingat kalau enggak sekarang mungkin enggak akan pernah gw mulai sampai kapan pun dan hanya akan terus menumpuk. Semakin memberikan tekanan. Semakin menjadi beban buat gw dan masa depan ahahaha jauh banget ya pikirannya? Tapi ya memang seperti itulah gw. Pada akhirnya gw langsung saja rebahan dan gw mulai dengan sebuah tugas yang sifatnya sama sekali jauh dari mengerjakan tugas gw sebagai seorang mahasiswa. Gw merasa sepertinya ini lebih seperti mengerjakan sebuah pekerjaan hehehe..

Ngapain sih gw pagi ini? Pagi ini adalah pertama kalinya gw bawa hasil kerja anak-anak kelas eskperimen yang gw bimbing. Gw kan semester ini jadi asdos eksper. Nah pada saat ini gw dapat bagian untuk membawa jurnal anak-anak didik. Pada pagi ini akan gw periksa. Sejauh mana anak-anak didik gw ini bisa membedah jurnal. Tugas kelompok. Ada enam kelompok. Berarti ada enam pasang jurnal dan jawaban yang harus gw baca satu persatu hehehe.. Pengalaman baru buat gw. Jadinya gw excited banget untuk memeriksa. Gw memang akhirnya membaca satu persatu. Mulai dari jurnal yang ada. Gw baca sampai benar-benar gw paham. Jadi tidak hanya gw baca satu kali. Gw bukanlah orang yang bisa dengan sekali baca mampu memahami sebuah literatur. Harus dibaca berulang kali untuk bisa sampai taraf paham. Akhirnya itu gw lakukan.

Sebuah penemuan yang menarik dari aktivitas ini adalah secara pribadi gw merasa semakin paham dengan banyak praktek nyata eksperimen. Di dalam jurnal yang gw baca ini sangatlah aplikatif. Gw seperti mendapat tambahan pengetahuan. Hal itu menyenangkan buat gw hehehe.. Setelah gw merasa cukup paham, gw pun memulai untuk masuk ke dalam saat untuk memeriksa pekerjaan setiap anak didik. Hehehe ternyata enggak semua anak didik gw cermat dalam membaca jurnal. Entah karena mereka bekerja dalam kelompok, jadi tidak semuanya bekerja atau memang mereka terlampau diburu dengan waktu. Ada cukup banyak poin penting yang mereka luput untuk cantumkan sebagai bentuk jawaban dari pertanyaan yang gw dan Kara lontarkan selama responsi sebagai bentuk aktivitas hehehe.. Tapi kurang lebih mereka sudah cukup paham dengan topik bahasan. Hanya saja dalam membedah jurnal mereka kurang cermat. Mungkin mereka memakai jalan pintas dengan see methods tabs only ya? Hehehe padahal jurnal itu harus dibaca secara keseluruhan hehehe..

Akhirnya gw terus membaca jurnal dan secara bergantian memeriksa pekerjaan anak-anak didik dari kelas psikologi eksperimen hehehe.. Ternyata cukup melelahkan yaa untuk membaca jurnal sampai paham. Lebih dari satu jurnal. Tapi semua ini gw lakukan dengan senang hati. Bukan karena semata-mata ini adalah kewajiban. Tapi lebih karena gw ingin berikan yang terbaik yang bisa gw berikan dalam sebuah kesempatan mengembangkan diri ini. Mungkin memang masih punya banyak batasan di sana-sini. Tapi gw tetap berusaha untuk mencapai batas maksimal performa yang bisa gw perlihatkan hehehe.. Jadinya memang lebih melelahkan. Tapi bisa memberikan yang terbaik, bagi gw lelah ini setimpal dengan hasil akhir yang gw berikan hehehe.. Semua jurnal gw baca. Gw pahami. Pengetahuan gw pun bertambah. Semakin bisa lebih baik lagi membedah sebuah jurnal. Semoga ini bisa bantu gw saat skripsi-an nanti yaa hehehe kapan? Sepertinya sebentar lagi hehehe..

Sekitar pukul dua belas siang ini, gw selesai dengan penunaian tugas gw sebagai seorang asdos. Break sejenak. Hanya sempatkan diri untuk masuk ke dalam twitter. Mengecek e-mail dan facebook via Hani. Setelah itu gw menekankan pada diri gw untuk kembali lanjut dalam pengerjaan tugas hehehe.. Kali ini bukan lagi dengan kerjaan gw sebagai asdos. Tapi kewajiban gw sabagai seorang mahasiswa. Harus membuat skoring atas beberapa alat tes yang digunakan untuk kemudian mempertajam analisis diri. Siang ini ada kurang lebih empat alat tes yang harus gw skoring. Skoringnya sih mudah. Tapi gw bukan tipikal orang yang familiar dan mudah beradaptasi dengan berbagai teknis bentuk perhitungan. Sepertinya hal ini menjadi sebuah keterbatasan gw dalam membuat skripsi nanti deh ahahaha yaa namanya juga manusia. Wajar kalau punya kelebihan dan kekurangan. Manusia biasa memang seperti itu. Ada cacat celanya dan sama sekali jauh dari sempurna, dan gw bangga menjadi manusia biasa hehehe..

Karena kendala fokus dan performa mendetil pada saat skoring ini, pada akhirnya membuat kerja lebih lama. Harusnya kalau hanya satu alat test itu yaa performa gw bisa baik. Tapi karena ada lebih dari satu alat test, gw jadi suka skip. Suka enggak teliti dan akhirnya malah melakukan banyak kesalahan. Sumpah pada saat ini gw berpikir untuk kembali bisa melakukan analisis dengan menggunakan program SPSS. Tapi sepertinya itu seperti mencoba untuk kembali menjadi kurus. Susah seskali. Gw enggak punya pengetahuan yang tersisa seputar SPSS. Pada akhirnya sekilas gw merasa sepertinya semua ini akan jadi hambatan gw selama skirpsi. Kalau gw enggak bisa gunakan instrumen perhitungan itu, bagaimana nanti jika gw harus mengolah data secara kuantitatif? Hahahaha matilah gw hehehe.. Gw memang merasa ini akan jadi hambatan tersendiri. Tapi mau gimana? Gw enggak pernah bisa bersahabat baik dengan operasi numerik dan berbagai macam bentuk perhitungan. Karena sepertinya memang gw diciptakan dengan keterbatasan pada bidang itu hehehe..

Akhirnya gw menghabiskan banyak waktu hanya untuk skoring. Senang sih saat satu aspek berhasil gw skoring dengan baik. Gw menjadi tahu seperti apa gw. Tapi lagi-lagi karena aspek yang harus diskoring itu sangat banyak, gw jadi pusing sendiri. Lama sekali. Gw habiskan waktu cukup banyak hanya untuk skoring. Pada akhirnya sampai pukul tigas sore gw selesai dengan semua skoring. Lega sekali rasanya hehehe.. Karena pada akhirnya gw selesai dengan skoring. Selesai sudah pergumulan gw dengan aneka angka dan mekanisme perhitungan. Shoo jauh-jauh kau wahai antek-antek numerik ahahaha.. Selesai. Tapi akhirnya gw merasa lelah luar biasa. Gw enggak bisa kalau langsung lanjut lagi. Akhirnya gw putuskan untuk kembali break.

Kalau tadi gw break dengan memanfaatkan dunia maya, sekarang gw break dengan hanya rebahkan diri di atas ranjang. Kalau tadi gw duduk di atas ranjang, berkutat dengan perhitungan.. Sekarang gw melepaskan diri dari semua itu. Tadinya hanya ingin sejenak break dan lanjut lagi. Tapi siapa yang sangka kalau pada kenyataannya yang terjadi adalah gw kembali tepar hahaha.. Enggak berselang lama setelah rebahan gw itu ketiduran hehehe.. Gw jadi tepar parah. Seperti habis berolahraga mati-matian menguras banyak tenaga. Padahal cuma skoring. Yaa kalau memang memacu batas kemampuan terkadang memang itulah yang jadi paling melelahkan hehehe.. Tapi enggak apa. Toh gw sudah selesai dengan semua itu. Gw rasa tidur ini pun akan menjadi sebuah relaksasi yang maksimal dan tentunya melegakan hehehe..

Gw pun tertidur. Terbuai dengan alam bawah sadar. Sepertinya sempat juga mimpi indah. Begitu bangun, gw dapati hari sudah gelap. Gw coba lihat sekarang ini pukul berapa. Ternyata sudah pukul setengah delapan malam ahahaha.. Siapa yang sangka gw akan selama itu tertidur. Setelah bangun gw lupa ingin lakukan apa. Tapi keadaan kamar itu sangat acak kadut hahaha kertas berserakkan di mana-mana. Sepertinya itu sisa skoring tadi. Maksud hati langsung lanjut lagi dengan tugas yang lain. Tapi seperti ada yang mengajak gw untuk berhenti sejenak. Untuk tidak lantas memaksa untuk mengerjakan semuanya selama satu hari ini. Entah apa itu, tapi pada akhirnya bujukan itu pun gw ikuti. Maka dengan segera malam hari ini gw manfaatkan waktu yang ada dengan kembali berkutat dengan jejaring sosial dan dunia maya.

Langsung saja pada malam ini gw nyalakan Hani. Gw sempatkan diri untuk ber-9gag-ria. Yaa sekilas melihat posting yang baru. Membuat gw merasa sepertinya malam ini akan menjadi malam yang panjang. Tidak hanya itu. Di luar dugaan pada malam hari ini gw enggak lalui malam ini sendirian saja. Ada dek Ayu yang mengajak gw berbincang. Sepertinya ini adalah sebuah saat yang baik, dimana gw sebagai kakak bisa mendekatkan diri dengan adek sendiri. Buat gw sih ini sebiah kesempatan yang sangat berharga. Jauh lebih berharga dari sekedar menghabiskan waktu luang di dalam dunia maya hehehe.. Jadilah gw pada malam ini menjadikan perbincangan via chat whatsaap dengan dek Ayu sebagai aktivitas pembunuh waktu yang dominan hehehe..

Pada akhirnya memang pada malam hari ini gw dan dek Ayu terus saja berbincang. Membicarakan banyak hal. Dari yang sifatnya umum keseharian sampai spesifik tentang cinta. Malam ini kami menyoroti dengan lebih bagaimana sesungguhnya kedekatan fisik itu berpengaruh terhadap langgengnya sebuah hubungan percintaan. Percintaan romantis yang kerap kali melanda kaum muda. Terlebih lagi di daerah ibukota seperti Jakarta yang menganggap pacaran itu adalah sebuah keharusan. Enggak pacaran enggak gaul. Kadang gw suka kasihan kalau mengetahui ada teman-teman gw yang memiliki pandangan sempit macam itu. Terlihat jelas kurang pengalaman ya? Hahaha padahal hidup ini tidak melulu soal cinta. Masih banyak hal penting lain yang harus diperjuangkan di dalam hidup ini. Sama atau bahkan lebih penting dari cinta. Gw sudah merasakannya maka dari itu gw bisa dengan mantab katakan ini hehehe..

Tapi memang perbincangan gw dengan dek Ayu pada malam ini manarik sih. Kami mengulik sisi kedekatan fisik berdasarkan pada pengalaman pribadi kami masing-masing. Tabu? Masih aja kaku. Kalau sama yang kayak begitu jadi sebuah perbincangan tabu, sampai kapan pun manusia enggak akan pernah bisa maju. Toh niatnya baik. Bertukar pengalaman dan saling memberikan pelajaran hehehe pada akhirnya gw terus berbincang. Berbincang dan bercanda dengan dek Ayu. Sampai akhirnya sekitar pukul sepuluh malam hari ini chat gw sudah tidak dibalas lagi. Gw coba chat lagi tapi tidak ada balasan. Feeling gw mengatakan dia sudah tidur hahaha enggak banget untuk seorang anak kalong macam dek Ayu tidur sepagi ini ahahahaha tapi ya sudahlah kalau sudah tidur ya gw bisa apa? Hehehe..

Akhirnya gw pun selesai dengan perbincangan bersama dek Ayu. Dimulainya jelas. Tapi selesainya enggak jelas hahaha enggak masalah sih buat gw. Akhirnya karena gw belum ngantuk yaa gw lanjutkan hari ini dengan masuk ke dalam twitter. Gw adakan banyak perbincangan dengan teman. Bisa juga yaa ternyata twitter dijadikan sebagai sebuah media diskusi kerja kelompok. Beberapa jawaban inti atas tugas kelompok yang ada itu terjadi pada malam ini di twitter hehehe.. Pada akhirnya gw terus berkutat dengan twitter sampai kurang lebih pukul setengah satu pagi hehehehe pada pukul setengah satu gw mulai merasa mengantuk. Makin lama makin terasa kuat rasa kantuknya. Pada akhirnya gw pun sudahi hari ini. Gw langsung bersiap untuk tidur. Gw matikan Hani. Gw isi ulang dayanya. Setelah itu gw pun tertidur. Terucap di dalam hati selamat malam untuk Virgine sebelum gw benar-benar bergabung dalam buai alam bawah sadar ehehehe..

Selesai juga yaa untuk hari ini. Gw sengaja enggak mengelaborasikan panjang lebar. Gw berlatih untuk menjadi pribadi yang to the point. Karena mungkin memang tidak banyak yang bisa gw ceritakan. Lagi pula enggak terlalu penting juga gw elaborasikan panjang lebar. Dengan menulis pendek-pendek macam ini, gw merasa jauh lebih ringan. Tidak lantas terbebani oleh kuota minimal. Karena gw menulis dengan dasar kebutuhan. Bukan tuntutan. Jadi hati bisa lebih digunakan di sini hehehe.. Terkait dengan apa yang terjadi pada hari ini, bukan berarti gw menjadi seorang yang gila kerja. Bukan juga gw menjadi seorang yang suka memaksa diri untuk menyelasaikan semua perkerjaan dengan sekali jalan. Gw tahu sebagai manusia gw juga punya batasan hehehe.. Memikirkan tugas itu hanya apa yang secara dominan terjadi pada hari ini. Setengah hari lebih kan itu gw berkutat dengan tugas hehehe.. Kalau boleh jujur gw alami lagi kok saat dimana gw pikirkan Virgine dengan sangat. Saat dimana gw berbincang dengan dek Ayu. Moment itu dan apa yang terjadi selama perbincangan, apa yang diperbincangkan itu membuat gw sangat ingin Virgine ada di sini. Tapi sepertinya itu kan tidak bisa dilakukan untuk saat ini. Makannya enggak gw ekspose di dalam elaborasi pengalaman. Tapi jujur gw katakan, gw mengalami. Gw pikirkan dia. Cuma yang dominan memang hanya tugas tugas dan tugas karena itu jauh lebih nyata. Dari pada cinta yang secara nyata ada jauh di seberang samudera hehehe.. Tapi dengan apa yang terjadi selama satu hari ini, gw masih bisa katakan semua ini terjadi dengan sebuah asas keseimbangan. Gw kembali alami hari yang seimbang. Ada kalanya berkutat dan memperjuangkan yang nyata, ada juga kalanya gw mengenang terhanyut dalam nostalgia masa lalu yang akhirnya menjadi semangat untuk gw bisa jalani hari ini dengan baik hehehe tapi tetap, gw mencoba untuk realistis dengan semua yang terjadi pada saat ini hehehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, dan adek-adek angkat gw yang mungkin hadir pada hari ini. Terima kasih karena sudah hadir dan turut memberi warna pada kanvas hidup hari ini. Hari ini gw tahu kalau adek-adek gw sudah bertumbuh menjadi pribadi yang dewasa dan sangat terbuka terhadap perubahan. Luar biasa yaa hehehe semoga besok bisa ngobrol lagi ya dek dan Virgine hehehe baik-baik lu! Semoga lu dapatkan hari yang terbaik yaa terima kasih untuk segalanya. kawan dan cinta yang sepertinya tidak akan pernah bisa gw lupakan begitu saja. Sekali pun diminta dan sekali pun gw diajak untuk menjadi pribadi yang realitisis. Lu akan selalu menjadi bayang-bayang gw. Melangkah bersama gw. Menjadi semangat luar biasa yang senantiasa membara hehehe yaa mungkin memang sekarang kita berteman. Tapi itu bukan jadi halangan bagi gw untuk tetap yakin di mana pun kita berada. Kita akan tetap senantiasa saling mendoakan. Untuk hal ini gw percaya hehehe walau dulu lu pernah bilang jujur kalau lu jarang doain gw. Tapi setidaknya gw pernah didoakan sama lu. Buat gw itu luar biasa hehehe.. Makasi yaa! Terima kasih untuk segalanya kawan. Terima kasih juga untuk kalian semua. Hari ini baik. Hari ini tidak biasa. Hari ini unik. Semoga semua itu akan bisa gw dapatkan secara lebih pada hari esok yaa ehehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar