Powered By Blogger

Minggu, 04 Maret 2012

Jumat, 2 Maret 2012: Tunaikan tugas dari peran yang baru. Orang mau bilang apa, yang penting semangat!

Hari ini gw mulai hari yaa dengan bangun dari tidur dulu dong yaa hehehe kalau langsung kuliah, berarti kemarin gw tidurnya di kampus ahahaha penting abis wkwkwk.. Gw bangun sekitar pukul enam. Setelah itu, enggak diminta untuk muncul. Tapi yang lagi-lagi muncul di ingatan ini begitu kedua mata ini terbuka adalah Virgine. Enggak mau gimana-gimana juga. Gw hanya ingin bersyukur dengan semua mekanisme random cinta macam ini selama ini hehehe.. Jadinya begitu ingat Virgine di awal pagi hari ini, gw langsung sempatkan diri untuk masuk ke dalam daily love wishes. Masuk ke dalam keheningan dan mulai mengucap untaian doa singkat. Ucapan syukur untuk hari yang baru. Harapan untuk semua hal terbaik yang dapat Virgine dapatkan pada hari ini. Permohonan semoga Sang Mahacinta pada hari ini senantiasa mendampingi, menjaga, menaungi Virgine sepanjang perjalanan hidupnya di hari ini. Tidak lama memang. Hanya sekitar lima menit gw luangkan waktu untuk daily love wishes. Setelah itu, gw lanjutkan hari dengan kumpulkan nyawa. Sambil ditemani dengan tayangan kartun pagi pada tv ehehehe.. Kumpul nyawanya sih enggak lama. Tapi untuk nonton tv yaa sekitar satu jam deh soalnya pakai mager juga pagi ini hehehehe.. Karena tadinya gw pikir enggak tahu mau ngapain hari ini jadinya mager dan itu sah hahaha

Yaa sepertinya sih memang enggak ada apa-apa pada hari ini. Kalau dilihat dari segi jadwal kuliah.. Untuk hari ini gw enggak ada kelas. Dengan kata lain, bisa dikatakan kalau gw ini libur hahahaha karena itulah gw mager. Tapi akhirnya gw ingat kalau ternyata gw punya tugas untuk mencari jurnal penelitian. Untuk apa? Untuk materi responsi kelas eksper hehehe.. Sekarang kan gw asdos sama Kara. Jadinya harus mulai siapkan materi juga biar pas responsi.. Mahasiswanya itu enggak nganggur hehehe yang pastinya juga bisa bertambah pengetahuan dan pendalamannya tentang materi kuliah yang dosen berikan selama kelas hehehe.. Jadinya yaa ingat punya tugas penting. Maka dari itu, akhirnya mager di pagi hari ini enggak bertahan lama. Pukul tujuh lewat beberapa menit, gw merasa sepertinya tugas penting ini harus dengan segera gw tunaikan hehehe.. Walau gw enggak yakin kalau ini akan menyenangkan. Masalahnya ini bukan tugas yang sifatnya bermain. Tapi memang tugas akademis. Kasarannya itu yaa gw sama Kara memang sudah seperti dosen. Siapkan materi aplikasi untuk kemudian diberikan kepada mahasiswa untuk menjadi bahan pendalaman dan pengayaan konsep yang sudah diberikan. Enggak tahu yaa pemahaman gw ini lebay atau enggak. Tapi gw sadari pasti ini tugas yang membutuhkan tanggung jawab besar. Tidak bisa dijalankan dengan main-main. Karena ini melibatkan masa depan dan riwayat akademis banyak orang. Yaa sekedar share pengalaman saja sih. Kalau dapat asisten dosen yang ogah-ogahan sih dulu pernah waktu semester dua. Semester tiga juga. Itu rasanya parah banget. Kayak dibiarin terus enggak tahu juga harus ngapain. Sumpah kalau boleh gw bilang yaa ini adalah contoh buruk. Sekarang peran asdos gw dapatkan dan jujur gw enggak ingin banget mahasiswa gw rasakan apa yang dulu gw rasakan.

Denmgan peran asdos yang gw pegang sekarang ini.. Gw akan berusaha menjadi asdos yang baik, yang memang membantu dan menunjang maksimalisasi perkuliahan terkait hehehehe.. Tapi perlu diakui memang sebagai manusia biasa gw punya kekurangan dan ketebatasan. Untuk mata kuliah ini sebenarnya gw enggak terlalu jago yaa. Bisa dibilang malah biasa aja. Tapi gw rasa akan bisa jadi lebih kalau gw mau berusaha hehehe.. Yaa semoga saja memang bisa lakukan yang terbaik yaa hehehe amin! Jadinya yaa seperti yang gw bilang tadi.. Magernya enggak lama. Gw langsung bangun dan langsung ambil Hani yang ada di ujung ranjang. Setelah itu, gw langsung nyalakan dan hehehe menunggu Hani ready to use. Setelah itu gw hubungkan dengan koneksi internet. Barulah setelah itu gw langsung masuk ke dalam dunia maya dan memulai perburuan jurnal hahaha.. Aslinya sih simple. Hanya untuk mencari jurnal eksperimental dengan jurnal non eksperimental sebanyak-banyaknya. Kalau kemarin malam di chat gw bilang sama Kara, gw akan baktikan hari ini untuk mencari jurnal yaa pada akhirnya memang hal itu gw lakukan hehehe.. Start dengan mulai browsing itu pada pukul setengah delapan-an pagi hari ini. Tapi sebelum itu, gw sempat melihat e-mail dan facebook. Yaa kali-kali saja ada sesuatu yang penting di sana. Ternyata tidak terlampau penting. Hanya beberapa e-mail ramalan cuaca. Reminder hari jadi gw dan Virgine dan beberapa update story dari Virgine semua itu gw dapatkan via kedua jejaring sosial tersebut hehehe.. Tapi agak muak yaa.. Sekarang kalau di facebook itu sudah seperti bukan lagi wadah pertemanan. Tapi kayak online shop gitu lah hahahaha enggak meaning banget sumpah! Jadinya langsung beralih dengan google. Pada awalnya, gw langsung masuk ke dalam saat di mana gw harus tunaikan tugas hehe.. Tugas sebagai seorang asisten dosen.

Bukan pengalaman pertama sih untuk gw. Kalau cuma masalah mencari jurnal sih yaa bisa gw temukan. Tapi selama ini jurnal yang gw temukan dan gw gunakan sebagai tambahan referensi adalah yaa asal jurnal penelitian hahaha.. Itu juga ambil secuput fakta atau segelintir elaborasi definisi dari teori. Selebihnya, gw sama sekali enggak lakukan apa-apa lagi dengan jurnal terkait hehe tapi pada akhirnya gw langsung masuk ke dalam saat di mana sepertinya gw harus mulai lebih memperhatikan apa yang akan gw cari pada pagi hari ini hehehe enggak pahi-pahi juga sih yaa agak siangan gitu deh hehehe dengan google gw mulai perambaan perburuan jurnal pada pagi ini. Tapi pada akhirnya gw ngeh kalau ternyata jurnal yang ada di google tidak terlampau meyakinkan. Entah karena itu tidak fulltext dam sebagian hanya elaborasi definitif pembedahan teori. Bukan dalam konteks penelirian hehehe. Dengan segera gw mencoba untuk mencari sumber atau gudang jurnal yang lain hehehe dengan segera gw mencoba mencari alternatif. Pada akhirnya dari sekian alternatif yang ada.. Gw ingat kalau ada perpustakaan digital kampus. Kabarnya sudah menyediakan beberapa link kerja sama dengan bank jurnal terkemuka. Sebut saja seperti proquest, sage, dan springerlink. Tapi jujur selama ini yang gw ketahui tentang ketiga bank atau gudang jurnal tersebut basicnya adalah sekedar preview dan setiap jurnal yang ada itu berbayar hehehe.. Yaa itu setahu gw sih. Tapi pada akhirnya gw langsung coba saja. Beranikan diri untuk mencoba dan akhirnya gw dapati user id dan password untuk masuk ke dalam tiga gudang jurnal tersebut. Setelah itu, gw langsung masuk dan berburu jurnal hehehe. Baca satu jurnal. Enggak pakai lama sih.. Bisa dengan segera menemukan beberapa jurnal yang gw maksud. Jurnal yang hendak gw cari sih hehehe.. Tapi rasanya sih enggak lama. Hanya cari baca. Masuk atau tidak masuk ke dalam kategori jurnal yang hendak dituju. Hanya lakukan itu. Tapi enggak tahu kalau ternyata semua itu makan waktu dengan sangat hahahaha..

Sangat-sangat makan waktu. Kalau boleh bilang yaa memang hanya mencari dan memilih. Tapi pada akhirnya yaa hari ini waktu kembali berputar dengan cepat. Begitu merasa sudah cukup banyak. Sudah cukup banyak jurnal bagus yang gw dapatkan.. Gw mencoba untuk Sekitar pukul dua pada sore hari

Hahaha sama sekali enggak terasa. Karena yaa memang cuma seperti itu saja aktivitas gw pada saat menjelajah dunia maya hehehe.. Akhirnya setelah selesai mendapatkan banyak jurnal penelitian yaa hanya kisaran belasan sih. Tapi lumayan juga sih hahaha.. Pada akhirnya setelah selesai dengan jurnal, gw langsung share jurnal yang gw dapatkan tadi. Semuanya gw kirim via e-mail ke Kara. Enggak lama, karena koneksi internet Hani sedang baik hehehe.. Jadinya bisa dengan segera selesai. Setelah itu gw chat Kara. Mengirimkan pemberitahuan bahwa baru saja gw kirimkan materi ngasdos eksper berupa banyak jurnal hehehe.. Setelah itu pada akhirnya gw selesai dengan perambaan dunia maya. Tidak pakai lama masuklah gw di dalam moment yang tidak jelas. Jangan ditanya apa yang gw pikirkan tanpa ada urusan semacam ini. Pikiran yaa langsung saja mengarah pada Virgine hehehe.. Jadinya malah wondering dengan hal apa yang sedang dia kerjakan jauh di sana hehehe.. Dengan segera, gw memang biarkan diri ini terbenam sejenak dalam lamunan hehehe.. Sempat mainkan boneka clay yang diberikan Virgine sebagai oleh-oleh di waktu dia pulang waktu itu. Setelah itu, akhirnya gw ingat kalau sepertinya gw belum lakukan sebuah hal yang bisa dibilang lumayan penting. Isi form yang kemarin diambil di sekre. Formulir tanda sekarang gw adalah bagian dari fakultas. Naik jabatan hahaha tidak hanya sekedar mahasiswa hahaha tapi memegang peran sebagai seorang asisten dosen hahaha.. Segera saja gw sempatkan diri untuk isi formulir. Tapi aneh gitu isi formulirnya hahaha harus isi informasi yang enggak tahu mau gw isi apa. Karena formulir yang ada itu adalah formulir bagi calon dosen hahahaha sumpah ini enggak gw ngerti lagi deh hahaha akhirnya gw letakkan saja. Tapi gw isi yang sudah bisa gw isi hehehe beberapa data basic tentang gw gitu deh hehehe..

Tapi setelah itu, gw ingat kalau tadi sempat berbincang sama bokap terkait dengan permintaan yang gw utarakan tentang uang bulanan dan uang buku untuk kuliah. Tapi pada akhirnya yang ada malah gw diminta buat rincian biaya pengeluaran gw selama ini. Selama liburan dan hahaha ngeh gitu gw kalau gw boros banget. Gw buat semua rincian anggaran yang penting. Sampai akhirnya gw ngeh kalau sudah masuk ke dalam taraf boros. Setelah melihat pengeluaran lebih dari satu juta untuk dua bulan belakangan ini. Yaa gw memang bukan orang berada sih. Jadinya gw merasa sepertinya gw harus me-manage ulang semua ini. Jadinya gw

Selesai buat anggaran pengeluaranm. Gw berikan ke bokap dan gw jadinya sudah tahu kalau sore ini gw akan diceramahin sama bokap. Jadinya memang kena ceramah. Yaa bagus sih. Hanya saja sepertinya bokap merasa enggak enak sama gw. Karena sekilas gw perhatikan selama berbincang.. Bokap itu tidak lakukan kontak mata sama gw. Akhirnya anggaran gw dibedah dan gw dapati bahwa ternyata memang banyak sekali pengeluaran yang sifatnya bukan kebutuhan. Melainkan keinginan semata. Parah memang. Pada akhirnya gw memantabkan untuk berhenti merokok. Karena buat gw itu yaa sebenarnya salah. Bukan gw yang memang butuh rokok. Itu hanya keinginan. Lagi pula dengan adanya bincang-bincang ini.. Gw merasa sepertinya memang yaa sudah saatnya kembali teguhkan janji yang sempat terpatahkan. Bukan hanya karena Virgine bukan siapa-siapa gw lagi. Lantas sebuah komitmen yang selama itu terjalin demi kebaikkan gw.. Gw langgar. Gw rasa enggak seharusnya gw begitu. Jadi yaa mulai hari ini gw mantab untuk berhenti merokok. Pasti bisa. Dulu bisa dan sekalian dengan niat gw yang ingin kembali dalam hidup sehat. Mungkin akan kembali mantabkan niat untuk jogging juga. Yaa lumayan juga untuk bakar lemak hehehehe.. Selain itu gw juga diberikan wejangan tentang agama. Keprihatinan bokap karena gw jadi jarang Gereja. Tapi sekarang sudah gw perbaiki. Karena gw jadikan Gereja sebagai sebuah kebutuhan. Demi semua hal baik yang bisa Virgine dapatkan di mana pun dia berada. Terus agak menyimpang tentang hidup berkeluarga. Dikatakan gw harus mencari yang seiman hahaha yaa pasti seiman hehehe Virgine kan seiman hahaha masih berharap ya Nas? Selalu! Harapan itu enggak akan pernah hilang. Meski sudah dipatahkan. Akan kembali gw gantungkan setinggi yang gw bisa. Ditambah dengan impian yang akan menjadi motivasi tersendiri untuk gw. Untuk gw tidak pantang menyerah untuk tetap menanti. Pilihan hati enggak akan ada yang bisa mengganggu gugat hahahaha enggak lama sih dialog antara gw dan bokap. Setelah itu gw minta bantuan dek Hana via chat untuk buat gw berhenti merokok. Karena kalau sama dia yaa gw lumayan nurut. Sama Virgine lah udah paling nurut. Makannya sekarang gw enggak mau ngerokok lagi. Motivasinya selain hemat pengeluaran yaa juga untuk terus menjaga janji dan komitmen yang baik atas dasar cinta dan yaa perhatian satu sama lain hehehe..

Selesai dengan dialog sama bokap, gw pun dengan segera gw nganggur karena sudah enggak punya kerjaan apa-apa lagi. Pada akhirnya karena bosan.. Yaa gw langsung masuk ke dalam saat di mana gw hanya berpaku pada tv hahaha.. Sampai akhirnya gw merasa bosan dan lama kelamaan malah mengantuk hahahaha yang ada gw malah merasa ngantuk dan akhirnya ketiduran hahaha karena pada akhirnya gw langsung ngeh kalau gw ketiduran. By fact, gw tahu kalau suasana di luar kamar itu masih terang. Tapi tiba-tiba saja gw kembali pada suasana hari yang sudah gelap. Gw lihat Noega ternyata sudah pukul tujuh malam hahaha.. Pada akhirnya gw langsung ngeh kalau tidak ada lagi kerjaan hahaha gw langsung masuk ke dalam twitter selama beberapa puluh menit. Setelah itu, gw sempatkan diri untuk me time hehehe karena belum me time seharian ini. Mulanya dari Noega. Tapi enggak berselang lama, gw dapati daya Noega lowbatt. Jadinya mau enggak mau gw harus me time demi tidak adanya hutang entri di hari mendatang hahaha lagi pula gw juga enggak punya kegiatan apa-apa lagi. Jadi yaa sah dong kalau gw me time pada malam ini. Selain untuk membunuh waktu, gw merasa sepertinya yaa enggak bagus kalau melanggar komitmen gw pribadi hehehe.. Me time sampai kurang lebih pukul setengah sembilan. Gw selesai dengan me time. Gw langsung saja lanjut dengan update. Beberapa menit update blog dan e-book. Setelah selesai dengan update gw enggak tahu mau buat apa hehehehe jadinya gw malah nonton tv. Tapi akhirnya lanjut dengan makan, karena om membelikan gw makanan untuk dimakan. Makan enggak pakai lama. Selesai dan masuk ke dalam kamar lagi hehehe sempatkan diri untuk twitteran sama beberapa teman. Gw juga sempat chat beberapa teman. Sampai akhirnya kantuk menyerang dan itu menjadi tanda bagi gw untuk harus segera akhiri hari ini. Gw bersiap untuk tidur. Sempatkan diri untuk ucapkan selamat malam sama Virgine. Baru setelah itu gw tertidur hehehe mencoba tidur lebih tepatnya hehehe :)

Selesai selesai dan selesai. Berakhir segala sesuatunya untuk hari ini. Mungkin tidak terlalu berkesan. Apa sih.. Hanya mencari jurnal dan selebihnya jalani hari seperti biasa. Hari gabut di mana sama sekali enggak ada kegiatan yang bisa gw lakukan. Kalau pun ada yaa itu-itu saja hehehe.. Tapi sekali lagi gw katakan, biar dibilang harinya gini-gini aja. Enggak kemana-mana juga. Gw tetap dapat melihat sesuatu yang berbeda dari rutinitas yang sama dengan hari-hari sebelumnya. Dari segi konteks, gw ini libur based on schedule hehehe selain itu juga yaa gw senang karena bisa mencari jurnal sampai segitu asyiknya. Kalau kebanyakkan orang bilang itu menyebalkan. Untuk hari ini gw katakan kegiatan hunting jurnal ini menyenangkan. Sama sekali enggak ada rencana kalau gw harus senang. Gw pada akhirnya dapat tambahan wawasan. Tidak semua jurnal gw baca memang. Tapi paling tidak yang menarik bagi gw yaa gw cermati hehehe.. Enggak hanya itu saja. Jujur untuk hari ini kesempatan berbincang sama bokap itu yaa gw syukuri banget. Udah lama banget enggak berbincang sama bokap. Sama bokap selama ini cuma bisa ribut. Jadinya biar kata sama isinya, tetap saja ada perbaikkan yang akhirnya membuat hari ini berbeda. Tidak sulit untuk membuat setiap rutinitas yang kadang identik dengan rasa bosan menjadi sesuatu yang senantiasa menyenangkan. Katakan di dalam hati. Hari ini harus lebih baik dari kemarin. Dengan begitu akhirnya secara tidak langsung keinginan itu akan memancing diri untuk bisa wujudkan peningkatan itu. Diulang bukan berarti harus mutlak bosan. Pengulangan kegiatan itu, seharusnya membuat seseorang mampu mengevaluasi diri. Meningkatkan apa yang masih kurang. Mempertahankan yang sudah baik. Membuang jauh-jauh apa yang buruk hehehe.. Terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, adek-adek angkat gw, dan satu cinta di hati yang mungkin hadir pada hari ini. Gw rasa perbincangan dengan bokap. Merupakan sebuah cara yang Sang Mahacinta berikan, supaya gw bisa ngeh dan ingat kalau dulu atas dasar rasa sayang dan menghargai dengan sungguh komitmen yang telah dibuat. Gw dengan mantab katakan gw enggak akan merokok. Setelah dipertegas oleh Virgine supaya tidak merokok. Tapi selepas putus dan Virgine menganggap gw bukan siapa-siapa dia lagi. Gw seperti kehilangan kendali dan dengan semena-mena melakukan perbuatan yang dengan sadar gw tahu itu merusak tubuh. Ada yang bilang, gimana mau sayang sama orang lain.. Kalau sama diri sendiri saja enggak sayang. Ungkapan sederhana yang seakan menjadi pecut bagi gw untuk akhirnya ingat bahwa.. Oh iyaa dulu semua ini Virgine lakukan demi kebaikan bersama. Sekarang gw merasa hal itu baik adanya. Sebaiknya gw kembalikan lagi. Gw pegang teguh komitmen itu lagi hehehe.. Yaa walau enggak tahu dengan pasti. Tapi gw selalu dihantui rasa bersalah setiap kali merokok. Jujur itu selalu gw rasakan. Tapi tidak pernah gw elaborasikan. Walau gw enggak tahu pasti gimana Virgine di sana. Tapi gw membayangkan Virgine yang kecewa. Tahu gw merokok dan bergumam seorang diri katakan, "kok lo sekarang jadi gini sih Nas?" terbayang wajah manis itu menjadi sedih. Paling enggak bisa deh gw kalau udah gitu. Maka dari itu, mulai hari ini gw akan mantabkan diri untuk tidak merokok dan akan kembali jalani hidup sehat hehehe fisik mau pun mental. Jadinya yaa bersyukur aja karena sudah ditegur. Walau konteks dan arahnya beda, gw bisa ngeh kok ada yang bisa diperbaiki dari sana ehehehe Virgine makasi yaa karena lu gw jadi ngeh kalau seharusnya gw enggak boleh kayak gini hehehe.. Bayangin muka lu sedih itu.. Enggak banget deh. Gw ingin lu terus ceria. Terus tersenyum dan bahagia. Oleh karena itu. Mulai hari ini semua yang baik yang sudah menjadi "kesepakatan bersama" kita dalam hubungan dulu akan terus gw patuhi. Lepas dari lu perhatikan atau tidak. Gw enggak ingin setia setengah-setengah. Gw maunya total. Jadi yaa karena tidak pernah ada kata terlambat untuk memperbaiki diri.. Mulai hari ini dan seterusnya gw akan memperbaiki diri. Yaa kali aja suatu saat nanti kita kembali ketemu. Gw hanya ingin lo tahu satu hal. Gw masih sayang, masih cinta, semua yang pernah ada akan gw biarkan tetap hidup dan ada mengisi hati ini. Lo boleh melang lang buana kemana aja lo mau. Tapi gw enggak akan kemana-mana. Gw di sini aja. Kalau-kalau lo butuh gw, yaa gw ada hehehe tapi jangan khawatir. Doa selalu ada untuk lu hehehe baik-baik yaa lu. Jaga diri. Semoga Tuhan berikan hari yang terbaik. Semoga Tuhan senantiasa menjaga dan menaungi orang yang gw sayang ini hehehe sosok yang biasa namun di dalam cinta jujur gw katakan untuk gw.. lu sempurna hehehe.. Terima kasih sekali lagi untuk semuanya. Peluk cium gw hanya untuk lu seorang hehe.. Terima kasih juga untuk semua warna indah kalian, 25% komponen eksternal ehehehe.. Finally gw kembali bisa katakan hari ini adalah hari yang baik dan tidak biasa hehehehe.. Gw pribadi cuma bisa timpali dengan rasa syukur atas semua kehidupan di hari ini hehehehe gamsahabnida :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar