Powered By Blogger

Senin, 19 Maret 2012

Minggu, 18 Maret 2012: Life is hard. So I pray hard. So I play harder hahaha :p

Hari minggu! Yeaay akhirnya hari Minggu juga yaa hehehe.. Pagi ini seperti biasa bangun pagi. Sekitar pukul lima pagi gw sudah bangun, karena terlebih dahulu gw terusik dengan aktivitas orang lain di luar kamar. Gasrak gusruk gitu. Walau enggak kelihatan dengan jelas, gw kalau tidur dan saat sudah mau bangun itu biasanya jadi sensitif dengan kebisingan dan juga cahaya hehehe.. Karena itu gw pun terbangun. Segera setelah itu gw mencoba mengambil Noega. Mencari tahu status waktu dengan melihat display jam pada layarnya. Gw pun mendapati kalau saat ini pukul lima kurang hehehe kurang sedikit. Hanya kurang beberapa menit. Segera saja begitu gw bangun, gw mencoba sadari keadaan diri gw secara sepenuhnya hehe.. Apa yang gw rasakan, apa yang gw pikirkan, termasuk juga dengan apa yang ingin gw lakukan. Semua itu bercampur menjadi satu. Termasuk juga ingatan dan pikiran tentang Virgine yang juga menjadi sesuatu yang dominan di dalam permulaan hari ini ehehehe.. Semoga menjadi hari yang menyenangkan yaa hehe amin!

Baru bangun dan tadi gw katakan kalau gw masuk ke dalam saat di mana gw kembali ingat Virgine. Sesuatu yang kerap terjadi secara alami, tanpa ada keinginan atau paksaan. Tidak juga disengaja. Semua itu sepertinya bisa dijelaskan kalau ada yang bisa membuka sisi alam bawah sadar gw hehehe.. Minggu pagi, ingat ayang (Virgine). Mau masuk ke dalam daily love wishes. Tapi sepertinya gw ingin lakukan hal yang lain. Segera saja gw ingat kalau gw belum Gereja. Kemarin kan berencana Gereja. Tapi karena ada perubahan informasi jadinya kemarin batal. Pagi ini ingat ayang dan segera saja keinginan gw untuk pergi ke Gereja itu begitu kuat. Enggak tahu juga kenapa. Sepertinya ada keinginan yang besar untuk kembali ke Gereja berdoa untuk orang yang gw cinta hehehe.. Sejauh ini sih ya seperti itu. Sesuatu yang membuat gw kenapa akhir-akhir ini tidak pernah bolos untuk misa mingguan di Gereja adalah yaa karena gw ingat Virgine hehehe

Maka dengan segera setelah tahu gw ingin lakukan apa pada pagi ini, gw pun turun dari ranjang. Gw ambil pakaian dalam di dalam lemari dan gw pun bergerak keluar dari kamar. Gw masuk ke dalam kamar mandi dan dengan segera masuk untuk kemudian mandi hehehe gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit dan akhirnya gw selesai. Gw keringkan badan dan gw kembali ke dalam kamar. Di dalam kamar dengan segera gw berganti pakaian. Sudah agak susah kalau untuk kenakan pakaian yang biasa. Kenapa? Karena gw merasa kalau sekarang gw bertambah gendut hahaha harus benar-benar niat olah raga nih biar bisa balik kurus lagi. Dulu sempat berjaya sampai pada taraf 70Kg. Tapi sekarang? Ahahaha jangan ditanya. Tampaknya putus cinta punya dampak yang cukup signifikan yaa hehehe ehh diralat. Bukan putus cinta tapi perubahan status hehehe.. Kalau cinta mah enggak ada yang bisa mutusin kecuali Sang Mahacinta sendiri hehehe.. Selesai berganti pakaian, gw pun duduk sebentar di tepian ranjang. Menunggu datangnya pukul enam dan selama itu gw sempatkan diri untuk melamun.

Hehehe kembali pikirkan Virgine dan akhirnya setelah pukul enam tiba, gw pun dengan segera keluar dari kamar. Gw pamit sama semua orang yang ada di rumah hehe.. Segera setelah itu, gw pun keluar dari rumah. Gw berjalan kaki memulai perjalanan ke Gereja. Masih pagi dan ini hari Minggu. Masih belum banyak kendaraan yang lalu lalang. Udaranya juga masih segar. Tidak terasa seperti di Jakarta. Sepertinya sedang ada di Korea (ehh ahahaha kode nih hehe :p). Berjalan kaki sebentar dan akhirnya gw sampai di Gereja. Gw masuk ke dalam bangunan utama dan dengan segera gw langsung mencari tempat duduk yang sekiranya baik untuk gw. Enggak terlalu dekat, enggak juga terlalu jauh. Yaa bagian 3/4 di belakang deh hehehe.. Gw duduk dan mulai bersiap untuk ikuti misa pada pagi hari ini dengan doa. Ucapan syukur untuk hari yang baru. Memohon penyertaan agar bisa mengikuti misa pagi ini dengan baik. Sudah hanya itu. Selebihnya gw menunggu misa dimulai sambil sesekali mengobservasi orang-orang yang ada di sekitar gw hehehe perilaku mereka menarik. Selain itu, dilihat dari sikap doanya pun setiap orang punya sikap yang berbeda. Menjadi unik bagi gw. Karena jujur yang seperti ini menarik untuk diamati lebih lanjut hehehe.. Gw terus seperti itu. Lakukan semua itu, sampai akhirnya pukul setengah tujuh-an misa pada pagi hari ini pun dimulai hehe siap. Gw siap. Semoga memang siap luar dalam yaa hehehe jiwa dan raga hehehe *apaan?* hahaha :p

Akhirnya misa dimulai. Puji Tuhan banget! Untuk misa pagi ini semuanya tampak baik. Dari segala jenis segi, misa pagi ini baik. Tapi tidak 100% baik karena nothings perfect. Tapi beruntung dari segi musik, untungnya juga masih pagi. Tuntutan gw secara pribadi untuk performa dan suguhan musik selama misa belum sampai pada standard yang tinggi. Karena gw juga tahu suara pagi itu bukan sebuah moment potensial untuk bisa membuat sebuah nada yang tinggi. Tapi memang pada dasarnya musik di Gereja gw itu jelek. Harus ada regenerasi. Tapi ya sudahlah, toh gw juga bukan aktivis Gereja. Jadi yaa terima aja. Sejauh itu enggak terlalu mengusik hidup gw. Seminggu sekali doang kayak gini hehehe jadi yaa udahlah hehe toh setiap misa yang selama ini gw ikuti, gw selalu bisa bertahan untuk tetap merasa nyaman walau pun secara apa yang tampak dan diterima oleh kelima panca indera gw itu sangat jauh dari kata cukup. Standard gw untuk ini memang terbilang tinggi yaa hehehe terutama untuk musik. Enggak ada kompromi. Harga mati hehehe..

Terkait dengan ujud yang gw punya, tentu saja semua ini gw tujukan untuk Virgine. Itulah alasan kenapa gw pagi ini begitu ingat Virgine malah langsung ingin ke Gereja untuk misa. Karena memang sudah waktunya gw untuk masuk ke dalam weekly love wishes. Karena kalau hari biasa gw punya daily love wishes, untuk setiap minggunya gw punya weekly love wishes. Intinya sama. Pada moment-moment tertentu di mana gw diperbolehkan untuk sampaikan ujud.. Langsung saja doakan Virgine. Berharap semoga dia baik-baik saja. Semoga Tuhan berikan dia hari terbaik hehe.. Tapi ada yang berbeda. Tidak hanya sekedar berdoa berharap yang terbaik. Setiap masuk ke dalam weekly lovw wishes, gw merasa lebih punya waktu untuk tumpahkan semua. Ceritakan semua uneg-uneg. Karena buat gw, doa itu bukan cuma perkara meminta. Tapi juga berbagi dan mencoba untuk mengolah masalah pribadi bersama dengan Sang Pancipta. Yaa seperti konseling gitu sih hehehe.. Tapi kalau gw yaa lebih pada mencoba untuk bercerita. Hanya cerita utarakan semua uneg-uneg. Menumpahkan semua beban. Enggak minta apa-apa.

Gw begitu karena gw bukan tipe orang yang selalu membutuhkan jawaban atas masalah yang gw hadapi. Gw lebih butuh untuk didengarkan. Tidak perlu tanggapan hehehe.. Karena biasanya setelah meluapkan semuanya, gw merasa lebih baik. Lega. Yaa gw rasa itu adalah kata yang tepat hehehe.. Tapi karena ini konteksnya adalah ekaristi (misa) di Gereja. Gw percaya di sini Tuhan bekerja. Di saat gw bercerita itu gw merasa menjadi kosong. Merasa perlahan-lahan seiring dengan gw utarakan semuanya, gw merasa makin ringan, makin ringan dan semakin ringan hehehe pada akhirnya di akhir misa gw merasa sudah menjadi lebih kuat. Siap untuk hadapai semua tantangan selama kurang lebih tujuh hari kedepan hehehe terutama siap untuk bertahan dengan cinta yang ada. Syukuri yang ada dengan tidak lagi banyak mengeluh. Semoga bisa yaa hehe.. Pada akhirnya sekitar pukul setengah delapan pagi ini misa pun usai. Semua ujud untuk Virgine sudah disampaikan, semua ineg-uneg dan beban hidup selama tujuh hari gw sudah gw keluarkan. Gw pun menjadi gelas kosong yang kembali siap untuk diisi.

Selesai dengan misa, biasanya gw langsung berjalan pulang. Karena memang gw enggak punya urusan lain untuk dilakukan. Tapi untuk hari ini, gw merasa random banget hehehe.. Tiba-tiba saja gw ingin makan mie ayam. Dimana yang jual itu adalah ya memang mereka yang jualan semenjak gw SD. Yaa bisa dibilang gw ingin nostalgia dengan beberapa kenangan semasa SD. Gw mulai dengan mie ayam ini hehehe.. Akhirnya gw sempatkan mampir untuk membeli seporsi. Enggak makan di tempat. Karena gw memang cuma ingin icip sensasi makan mie ayam dengan bungkus kertas yang digenggam di tangan. Sumpah itu luar biasa sensasinya ehehehe.. Setelah itu, gw pun berjalan pulang ke rumah. Karena sudah selesai dan jujur usia tua sama sekali tidak jadi hambatan bagi penjual mie ayam ini untuk tetap cekatan dalam meramu semangkok mie ayam komplit hehehe karena tadi gw sempat lihat, betapa banyaknya yang memesan dan bapak ini bat bet bat bet cepat sekali memenuhi semua pesanan yang ternyata beragam hahaha luar biasa!

Segera gw berjalan pulang. Cepat saja karena enggak sabar untuk santap mie ayam ini. Gw sampai dan langsung saja masuk ke dalam rumah. Tujuan utama adalah kamar mandi. Gw cuci-cuci tangan dan kaki. Setelah itu bergerak ke meja makan untuk segera memulai pembantaian terhadap seporsi mie ayam tadi hahaha.. Benar-benar nostalgia masa SD. Gw makan dengan bungkusan kertas yang gw pegang dengan tangan. Sementara tangan kanan memegang sumpit dan mulai menyantap mie itu. Hmmm.. Rasanya masih sama seperti dulu. Tidak berubah dan gw merasa sepertinya memang sangat luar biasa. Rasanya sama persis. Semua kenangan itu pun muncul gimana gw yang sedang dalam kondisi pulang hujan-hujanan, habis mandi terus makan mie ini panas-panas hmm.. Sejenak gw larut dalam nostalgia. Selama kurang lebih satu jam gw habiskan waktu yang ada pada pagi ini untuk makan. Tidak hanya makan dan nostalgia. Gw juga sempat sambi makan pagi ini dengan nonton tv. Ada tv di ruang makan. Yaa enggak usah ditanya lagi. Kartun pagi sudah pasti menemani hehehe.. Nonton Doraemon hahaha

Selesai dengan makan pagi, gw pun berbenah. Bereskan meja makan. Membuang sampah bungkus mie pada tempatnya. Tidak ada yang perlu dicuci karena semuanya yang gw pakai untuk makan hanya bisa satu kali pakai dan kemudian buang hehehe.. Setelah itu gw kembali masuk ke dalam kamar. Kembali nyalakan tv untuk tetap stay tune pada tayangan kartun pagi. Kurang lebih sampai pukul sepuluh pagi hari ini, gw rebahan dan akhirnya saksikan aneka kartun pagi. Lepas dari pukul sepuluh, tv masih tetap menyala. Tetapi untuk aktivitas, semuanya sudah berbeda hehe.. Gw langsung saja masuk ke dalam saat pribadi. Dimana hanya ada gw Noega, Hani, ingatan dan kenangan akan pengalaman yang telah berlalu. Kalau sudah begini yaa enggak usah ditanya lagi. Gw pasti masuk ke dalam me time. Tapi pada akhirnya hanya update. Beberapa entri terhutang yang sudah rampung, namun belum sempat diarsipkan dalam blog dan e-book. Pada pagi ini semuanya gw arsipkan. Gw sempatkan diri untuk update blog dan e-book hehehe..

Enggak lama sih. Cuma paling dalam hitungan menit. Di bawah sepuluh menit semua kegiatan update sudah selesai untuk gw lakukan. Tapi setelah itu gw enggak tahu mau lakukan apa hehehe.. Pada akhirnya gw malah sempat diam. Jadinya malah kembali pikirkan Virgine. Gw malah jadi mikir apa dia sudah Gereja atau belum. Sedang apa dia nan jauh di sana hehehe sejenak wondering sampai akhirnya dering Noega membuyarkan lamunan. Ada dering chat yang masuk ke dalam Noega. Gw coba lihat siapa yang ajak gw berbincang pada hari ini. Ternyata itu dek Ayu dan Jk. Sama Jk yaa ngobrol biasa saja. Tapi dengan dek Ayu, karena sudah enggak ngobrol intens gitu jadinya heboh hahaha.. Walau dia munculnya secara intens dari kemarin, tetap saja kalau ngobrol sama adek gw yang satu ini pasti heboh. Apa aja diomongin. Sayangnya hari ini kondisi dek Ayu kurang baik. Sepertinya dia terserang demam dan infulenza. Jadinya yaa sebagai kakak tentu saja gw mencemaskan kondisinya. Akhirnya pagi sampai dengan pertengahan sore hari ini gw berbincang sama dia. Yaa memang jatuhnya agak bawel. Tapi ini semata-mata yaa biar gw tahu pasti keadaan dia.

Tapi enggak cerewet kayak ibu-ibu. Yaa biasa saja sih. Hanya saja lebih sering chat. Sampai akhirnya tanpa terasa sudah pukul tiga sore dan ek Ayu bilang sama gw kalau dia mau tidur hehe.. Ya sudah gw sudahi perbincangan seru dan heboh dengan adek angkat gw ini. Dengan segera gw kembali ke dalam hari gw sendiri. Sekarang enggak tahu nih mau lakukan apa. Tapi pada akhirnya gw mencoba untuk me time. Tapi kok malas yaa? Hahaha alamat akan punya hutang entri nih. Tapi yaa sudah, kalau memang tidak bisa.. Enggak akan gw paksa. Karena kalau dipaksa pun hasilnya tidak akan baik. Gw pernah lakukan itu dan akhirnya gw malah kecewa sendiri dengan hasil yang gw dapatkan. Sekedar ceritakan pengalaman tanpa memiliki inti permenungan apa pun di dalamnya. Yaa tapi itu pengalaman. Dari situ gw belajar dan akhirnya sadar bahwa itu tidak baik. Kini gw tidak pernah lagi memaksa diri untuk me time setiap harinya. Kalau sedang tidak pada mood yang sesuai, gw enggak akan buat entri. Ujung-ujungnya akan ada hutang entri. Gw terima, gw laksanakan dan akan tetap gw bayar. Karena ini terkait dengan komitmen yang gw buat dengan diri gw sendiri. Harusnya tidak dilanggar yaa hehehe me time kan apresiasi gw terhadap anugerah kehidupan yaa hehehe jadi tetap harus dilakukan hehehe.. Jadinya gw malah kembali melamun. Pikirkan Virgine dan ajaib! Gw sama sekali enggak tahu itu bisa jadi penenang perasaan. Dalam seketika gw merasa ngantuk. Semakin dibuai dalam sepi yang biasanya menjadi musuh dalam diri. Tapi sore ini sepi membuai manja diri ini. Gw menikmati dan karena itu gw dapati beberapa kali mekanisme terkantuk-kantuk terjadi pada diri gw. Kondisi dimana gw sudah mulai ngantuk dan ingin pejamkan mata. Tapi kemudian tersentak bangun. Yaa itulah yang terjadi pada sore hari ini hehehe

Akhirnya karena enggak bisa benar-benar tidur, gw putuskan untuk sekalian bangun saja. Sudahlah cukup untuk semua ini ahahaha.. Setelah bangun, gw pun mulai berpikir apa yang sebaiknya gw lakukan untuk habiskan waktu yang ada di hari ini. Sekarang sudah sore. Gw enggak tahu pukul berapa. Tapi akhirnya gw coba untuk mencari kegiatan. Sempat berpikir juga mau ngapain hehehe.. Melihat sekeliling dan gw temukan PSP nganggur di atas rak buku ahahaha.. Pada akhirnya gw coba untuk ambil dan hehehe tergoda banget gw sama permainan yang dulu sempat membuat gw kencanduan. Apa jadinya yaa kalau sekarang gw mainkan kembali permainan ini hahaha.. Karena tidak pakai lama gw langsung masuk ke dalam permainan. Gw ambil dan langsung gw nyalakan. Gw memilih-milih game dan awalnya gw berniat untuk main grand thief auto chinatown. Karena memang sepertinya game yang satu ini sifatnya cukup santai. Tidak perlu konsentrasi berlebihan tapi tetap saja membuat senang. Karena tidak banyak tuntutan dan sifatnya lebih pada free play. Bukan yang melulu mengadakan sebuah misi bertahap dengan tingkatan yang beragam hehehe malah jadi bedah game ini gw hahaha sudah sudah. Sudah cukup bedah game-nya hehehe..

Awalnya dengan GTA. Tapi lama kelamaan karena enggak rasakan ada adrenalin yang terpacu. Tidak ada tantangannya nih. Terlalu flat kalau enggak bikin rusuh kota, dikejar-kejar polisi hahaha kalau sekali-sekali sih asyik. Tapi kalau enggak yaa susah hahaha males juga. Akhirnya gw berganti game. Gw pilih game ghostbusters. Bercerita tentang kelompok penangkap hantu. Menggunakan ilmu pengetahuan membasmi hantu-hantu yang jahat. Sistem permainannya petualangan. Tapi dengan grafik yang cukup baik. Menjadi menarik dengan mekanisme pergerakan (control) yang bisa dibilang berbeda dari game petualangan sejenis. Hanya bisa berjalan, mengarahkan, menembak, enggak bisa loncat hahaha yaa kurang lebih begitu. Gw main ini sudah hampir tamat. Semoga untuk hari ini tamat hehehe sudah setengah jalan progressnya hehehe karena mungkin game lain kurang menarik dan game ini lebih menantang hehehe..

Terus saja gw bermain. Gw lupa dengan kuliah. Gw lupa dengan bagaimana sekitar gw. Gw lupa bagaimana dengan hati gw yang sesekali bertanya di mana Virgine. Gw lupa dengan keadaan fisik gw yang hanya makan sekali saja pagi tadi (tapi enggak kurus-kurus. Aneh kan? Gw juga bingung hahaha). Tapi memang karena PSP, gw menjadi lupa segalanya. Fokus gw hanya PSP. Ada sih chat yang masuk. Tapi semuanya gw sambi dengan PSP. Sampai pada akhirnya gw merasa game ini akan segera usai (tamat). Saat sudah merasa seperti itu, ternyata memang benar. Sangat tidak disangka kalau ternyata hari ini gw bisa tamatkan satu dari sekian banyak game di PSP hehehe selesai dengan bermain, senang sekali rasanya. Gw putuskan untuk sudahan. Gw putuskan untuk cari tahu tentang waktu. Tadinya gw kira baru pukul sembilan setengah sepuluh. Tapi pada kenyataannya, display jam di layar Noega menunjukkan pukul setengah dua belas malam hahaha gila! Selama itu ya gw main?? Ahahaha akhirnya gw putuskan untuk sudahi hari ini. Karena gw merasa ini keterlaluan hahaha.. Akhirnya gw matikan PSP. Gw bersiap untuk tidur. Sempatkan diri untuk tweet 'malam yang' juga di dalam hati ucapkan selamat malam kepada Virgine. Baru setelah itu gw pejamkan mata dan... Tidur! Hehehe

Selesai untuk hari ini hehehe.. Pengalaman hidup yang mungkin bagi kebanyakan orang bisa dikatakan, apa sih ini? Gini aja ditulis. Buang-buang waktu aja. Tapi tidak demikian buat gw. Gw menyadari sungguh bahwa daya tampung otak manusia memang tak terbatas. Tapi, daya ingatnya sangatlah terbatas hehe.. Maka dari itu gw abadikan semuanya agar suatu saat nanti kalau memang sudah saatnya gw mengalami penurunan daya ingat (hidup enggak ada yang tahu yaa), gw bisa baca-baca lagi semua ini. Semoga masih diberikan pengelihatan yang baik. Kalau pun tidak, semoga kisah ini bisa menjadi insight bagi orang lain. Bahwa pengalaman sederhana tidak selamanya sederhana. Berikan sedikit waktu untuk merenung dan yang biasa itu akan menjadi tidak biasa hehehe.. Seperti hari ini. Gw senang bukan main karena begitu bangun bisa langsung ingat Gereja. Semua itu karena gw ingat Virgine. Selain itu dari segi mood juga gw merasa bahwa hari ini gw berada pada mood yang cukup baik hehehe.. Setelah itu waktu berlalu dengan cepatnya karena PSP hahaha memang bahaya yaa untung gw tahu pasti besok enggak ada kuliah. Kalau besok kuliah yaa perilaku bunuh waktu gw pada malam ini jelas menjadi sebuah masalah hehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, cinta, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, adek-adek angkat gw, dan satu cinta di hati yang mungkin hadir pada hari ini. Senang deh rasanya bisa kembali kontak sama dek Ayu setelah sekian lama tidak jalin kontak. Tidak ada perubahan, semuanya tetap baik. Di tambah lagi dengan moment yang tepat. Gw ada untuk adek gw di saat memang dia membutuhkan seseorang untuk mendampingi dan menemani dia, terlebih lagi dia sedang sakit. Walau hanya dalam chat, tetap terlantun doa buat kamu dek. Cepat sembuh yaa hehehe dan Virgine, luar biasa! Tanpa lu gw enggak akan pernah serajin ini hanya untuk pergi ke Gereja. Semua ini gw lakukan karena gw tahu pasti, mungkin untuk saat ini, gw enggak bisa menemani, berada tepat di samping lu. Terlebih lagi sekarang kita udah putus atas dasar keputusan bersama, yang suka enggak suka harus gw terima. Tapi enggak apa. Masih ada Dia, Sang Mahacinta yang akan bisa senantisa menjaga, menaungi, melindungi, memberikan lu segala kebaikan dan kasih sayang melalui cara-Nya yang unik dan luar biasa. Melalui perantaraan sesama di lingkungan baru lu di Korea sana dan di mana pun lu berada hehe.. Maka dari itu gw berdoa. Doakan lu supaya semua yang bisa Dia lakukan itu Dia lakukan untuk lu hehehe have fun and take care ya lu Gine! Gw enggak akan keman-mana. Masih di sini-sini saja. Kalau mau kembali dengan senang hati diterima. Enggak perlu wawancara dan seleksi lagi hehehe makasi untuk semuanya. Makasi untuk kalian semua. Percikan warna yang indah kembali gw dapat di kanvas hidup hari ini. Sesuai dengan harapan untuk dapatkan hari yang baik, hari ini mutlak menjadi hari yang baik ehehe terima kasih, sekali lagi terima kasih hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar