Powered By Blogger

Jumat, 23 Maret 2012

Kamis, 22 Maret 2012: The past will become a shadow for my present. But now no love for sure.

Hari ini gw mulai dengan bangun pagi. Sangat tidak nyaman, karena menurut gw tidur umpek-umpekan seranjang bertiga itu sangat tidak membuat badan terasa segar. Malah terasa capek sih iya. Tapi ya sudah akhirnya gw bangun. Begitu bangun, sekali pun tidak ingin. Disadari dengan sungguh tidak ingin. Tapi tetap saja Virgine adalah memori pertama yang muncul di dalam benak pikiran gw. Gw enggak mau terlalu berlama-lama di dalam sana. Mengingat apa yang gw alami kemarin. Langsung saja gw bawa ingatan itu di dalam doa. Berdoa semoga dia baik-baik saja. Berdoa semoga Tuhan berikan hari yang terbaik. Sudah. Selesai. Sampai di sana gw coba batasi diri. Gw coba untuk katakan tidak terhadap memori yang masih muncul selesai doa. Gw yakinkan diri gw bahwa semua ini sudah cukup.

Gw sama sekali tidak membenci Virgine. Tidak lagi sayang atau malah ingin dia selamanya pergi dari hidup gw. Enggak sama sekali seperti itu. Tapi mulai pagi ini, gw mencoba untuk tegas pada diri sendiri bahwa gw enggak ingin dibuai oleh sesuatu yang tidak nyata. Sosoknya tidak ada. Tidak ingin gw merasakan bahwa dia ada di sini. Tidak lagi dengan imaginatif. Gw mencoba untuk lebih realistis dan menerima semua ini. Enggak ada ya enggak ada. Sudah jangan dikhayalkan ada. Karena itu pada akhirnya hanya akan menyiksa gw sendiri. Semua ini gw lakukan hanya untuk membuat hati lebih kuat. Gw coba yakinkan diri ini bahwa sesungguhnya yang telah berlalu tidak akan terjadi lagi. Jangan sampai sesuatu yang tidak jelas mempengaruhi apa yang sudah jelas. Kalau memang tidak ada lagi cinta ya sudah. Terima. Gw mencoba yakinkan diri sendiri. Gw masih ada teman. Masih ada masa depan yang harus gw perjuangkan.

Singkat kata gw mulai meyakini diri dan hati bahwa hidup ini enggak hanya masalah cinta saja. Segera setelah itu gw bangun, gw coba untuk merancang.. Kira-kira hari ini akan menjadi seperti apa. Membuat rencana kasar saja. Setelah itu, gw memulai hari dengan mengecek e-mail. Maunya sih hanya e-mail. Tapi enggak lama. Setelah itu gw pun mulai persiapan untuk kuliah. Gw mulai dengan merapikan isi ransel dan mendata perlengkapan apa saja yang sekiranya gw butuhkan untuk ngampus hari ini. Gw bereskan buku dan untuk binder, gw keluarkan semua foto gw dan Virgine. Gw pindahkan ke dalam kotak kenangan di lemari. Gw enggak ingin terus membawa simbolisasi masa lalu. Jika memang sudah usai ya sudah selesai. Jika nanti bertemu lagi, itu lain cerita. Tapi untuk saat ini tidak ada ya tidak ada. Enggak ingin berkhayal itu ada. Baru setelah selesai dengan mempersiapkan isi ransel, gw pun bergerak menuju ke kamar mandi. Gw masuk dan langsung saja gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit. Mandi untuk membersihkan diri hehehe..

Setelah selesai, gw pun keringkan badan dan segera saja keluar dari dalam kamar mandi. Masuk ke dalam kamar bokap nyokap. Di sana gw berganti pakaian dan enggak pakai lama, gw langsung masuk pada tahap persiapan lanjutan. Gw masuk ke dalam persiapan fisik. Berakhir dengan mencukur jenggot dan kumis. Segera setelah siap, tiba saatnya bagi gw untuk berpamitan. Tapi sebelum itu, gw sempatkan diri untuk berdoa pagi. Gw berdoa di kamar. Sesuatu yang baru yaa hehehe.. Dengan segera gw langsung masuk ke dalam keheningan. Gw pun mulai berdoa. Gw mengucap syukur untuk hari yang baru. Gw berharap semoga hari ini baik. Sudah sampai situ saja. Gw enggak ingin juga berkhayal di dalam doa. Gw hanya ingin menjadi lebih realistis. Tadi pagi sudah gw doakan. Untuk apa gw doakan lagi. Toh gw percaya kalau Tuhan memang akan menjaga Virgine. Bukan cuma gw seorang yang senatiasa doakan dia. Gw yakin itu. Bukannya jahat atau apa. Gw hanya enggak ingin terlampau larut. Gw mencoba untuk lepas. Mencoba untuk bisa menghilangkan semua rasa ketergantungan. Mencoba jadikan Virgine sama dengan teman-teman gw yang sambil lalu datang dan pergi sesuka hati mereka. Setelah itu gw pun pamit sama bokap dan nyokap, kemudian gw keluar dari rumah. menuju teras. Dapati motut dan segera gw tancap gas memulai perjalanan ke kampus hehehe..

Gw memulai perjalanan ke kampus. Untuk pagi ini gw mencoba untuk menempuh rute terpendek untuk bisa sampai di jalan utama. Ternyata bisa ahahaha segera saja gw masuk ke jalan utama dan gw dapati jalanan pada pagi ini masih cukup lengang ehehe.. Untuk hari ini gw juga mulai beradaptasi untuk berkendara tanpa musik. Gw enggak ingin cinta yang tidak nyata mewarnai perjalanan gw ke kampus. Ternyata seru juga jalan berkendara tanpa musik. Malah bisa celingukan melihat sekitar hehehe dan tetap ngebut hahaha karena ban baru memberikan gw rasa yakin yang lebih untuk berpacu dalam kecepatan tinggi. Pada akhirnya gw enggak habiskan banyak waktu untuk bisa sampai di kampus. Sebentar saja berjalan. Kalau mau diperkirakan yaa sepertinya sekitar lima belas menit. Gw sampai di kampus dengan selamat. Puji Tuhan! Gw langsung masuk dan parkirkan motut. Parkir di space yang cukup strategis dan aman tentu saja. Setelah itu, gw pun mematikan mesin dan mengunci motut dengan baik. Tidak pakai lama, gw langsung masuk ke dalam bangunan utama kampus. Gw menuju ke senat untuk letakkan helm. Setelah itu gw enggak tahu mau lakukan apa. Akhirnya gw duduk di bangku panjang bermeja yang ada di depan senat. Tadinya gw enggak lakukan apa-apa. Sesekali berbincang dengan beberapa teman yang lewat. Tapi setelah itu, gw hanya diam. Tidak pikirkan apa-apa. Tidak juga pikirkan Virgine. Gw mulai mencoba untuk fokus dengan pikiran gw sendiri. Tentang gw hehehe..

Sampai akhirnya gw ingat bahwa masih ada masa lalu yang belum dirapikan. Di dalam dunia maya. Di dalam facebook lebih tepatnya. Maka dari itu gw langsung saja buka Hani. Gw hubungkan dengan koneksi internet via modem. Segera saja setelah itu, gw masuk ke dalam facebook. Simple saja. Gw dengan mantap hapuskan Virgine dari list close friend. Kini list itu kosong. Gw juga tak lupa untuk menghapus list the one and only. Karena sekarang gw enggak punya siapa-siapa. Ingin segera setelah itu gw log-out. Tapi enggak sengaja gw lihat Virgine online. Gw chat iseng. Tapi gw tahu pasti enggak akan dibalas. Gw kan bukan siapa-siapa dia lagi. Pada pagi ini terjadi sedikit keributan di dalam hati. Ada suara yang berkata, "tunggu saja sampai di balas". Ada juga yang berkata, "enggak akan dibalas buat apa? Log-out!" Pada akhirnya keputusan final adalah gw langsung saja log-out. Segera setelah itu gw coba untuk habiskan sisa waktu menunggu kelas dimulai ini dengan me time. Tapi hanya bisa sejenak saja. Setelah itu gw coba untuk pause me time, karena kebetulan yang ngajak gw berbincang ada banyak. Ada Dian yang kebetulan sekelas. Jadinya berbincang dengan dia deh. Sampai akhirnya saat kelas ingin dimulai. Kami pun pindah lokasi menuju ke kelas hehehe..

Kelas yang sebenarnya kalau boleh jujur enggak ingin gw ikuti. Tapi karena ini termasuk dalam ranah mata kuliah wajib peminatan ya mau enggak mau. Kelas kewir hahaha tapi gw manfaatkan waktu kelas yang ada untuk mengisi daya ulang Noega. Pas banget Noega lowbatt. Jadi ya enggak sia-sia banget deh jadinya. Selama kelas. Jujur gw akui gw badung. Walau menjawab dan aktif, tapi gw merasa sangat badung dan tidak seperti biasa. Gw ngobrol sana-sini mencari kesibukan dan bercanda bersama dengan Dian ahahaha enggak ada yang lebih menyenangkan dalam kelas kewir selain bercanda dan mencoba mencari twist dari semua materi yang diberikan ahahaha.. Ada sih yang lumayan menarik. Nonton film tentang perubahan dalam dunia industri. Film animasi singkat gitu. Tapi pada akhirnya kelas selesai. Jujur gw enggak dapatkan apa-apa. Hanya kesenangan belaka dengan teman-teman hahaha.. Mana ada catatan untuk kuliah yang satu ini. Baca buku saja gw enggak mengerti. Sepertinya memang dosen ini pintar. Tapi tidak pandai untuk melakukan transfer knowledge hehehe.. Yaa dimaklumi saja deh toh pada kenyataannya untuk pagi ini kelas selesai lebih cepat. Harusnya pada pukul setengah satu selesai, ini pada pukul dua belas kurang sudah bisa selesai hehehe jarang-jarang nih begini ehehehe..

Selesai dengan kelas pertama, gw lanjut lagi dengan kelas kedua. Tapi sebelum itu ada break. Gw bersama dengan Dian, dan beberapa teman yang lain memutuskan untuk break di gurun. Karena pada kenyataannya sudah ada banyak teman di sana. Sesampainya di gurun memang ada. Ada Amink, Eto, dan Fael. Segera saja kami bergabung. Awalnya hanya memperhatikan Eto dan Fael bermain catur. Tapi akhirnya gw dan malah main catur sama Amink ahahaha enggak pakai lama gw langsung saja gw main enggak pakai otak ahahaha jadinya memang enggak menarik hahaha yaa orang asal main saja ehehehe.. Enggak pakai lama, gw langsung saja masuk ke dalam saat di mana gw enggak dapatkan apa-apa. Enggak punya kegiatan apa-apa. Akhirnya pada pukul setengah satu gw, Dian, dan Amink kembali ke dalam area kampus. Dikarenakan gw merasa bahwa hari ini lebih panas dari biasanya hahaha jadinya sepakat untuk balik kampus. Masuk ke dalam kelas untuk dapatkan semilir dan sejuknya AC kelas hehehe.. Makin kacau saja ya dunia pada masa ini. Sepertinya memang tidak lama lagi kiamat deh hahaha.. Habisnya gw sama sekali enggak habis pikir dengan perubahan cuaca yang kian hari kian esktrem. Sempat sharing juga sama amink di kelas. Katanya sudah banyak bagian dunia ini yang cuacanya sangat kacau. Yaa memang begitu adanya. Manusianya tidak bijak dalam memanfaatkan alam. Yaa jangan salahkan alam kalau sekarang dia menjadi tidak seimbang macam ini. Kita sebagai manusia harus bisa merenungkan semua tindak tanduk perbuatan kita. Pikirkan dampaknya jauh ke depan. Untuk generasi penerus kita nanti.

Akhirnya pada pukul satu kurang beberapa menit, gw pun dengan segera memindahkan ransel gw. Untuk segera gw letakkan di ruang kelas di mana gw harus ngasdos juga hehehe.. Ya beginilah tiap hari Kamis, harus ada effort lebih. Tapi semua itu enggak akan bisa berhasil tanpa bantuan teman-teman gw hehehe.. Hanya letakkan tas dan kemudian masuk ke dalam kelas yang pertama. Untuk siang ini gw lebih dulu hadiri kelas mpsdm. Belajar dulu sebagai seorang mahasiwa biasa. Untuk hari ini materinya adalah perencanaan sumber daya manusia dan perihal rekrutmen plus seleksi hehehe.. Terus belajar, gw juga sempat aktif untuk menjelaskan beberapa bagian dari materi. Sampai akhirnya sekitar pukul dua lewat, hampir pukul tiga.. Gw dapati waktu untuk break. Di sinilah saat gw bisa langsung masuk ke dalam kelas eskperimen, gunakan peran yang berbeda. Menjadi seorang asisten dosen. Gw pun langsung masuk ke dalam kelas, gw temui rekan sekerja gw, Kara. Setelah itu responsi eksper pun dimulai. Beruntung banget di kelas mpsdm kali ini ada Dian yang bisa jadi penghubung situasi gw via chat hehehe.. Jadi gw tahu di kelas ada tugas atau enggak. Kalau ada gw akan membuka responsi, setelah itu cabut lagi. Tapi kalau hanya materi, gw akan fokus di kelas responsi. Sudah tanggung jawab gw untuk nanti mengejar materi yang tertinggal hehehe keep moving forward and take the risk.

Akhirnya kelas responsi ini menjadi kegiatan terakhir gw untuk di kampus. Enggak seperti Kamis minggu lalu yang mondar-mandir. Gw enggak perlu ke kelas karena enggak ada tugas. Hanya materi yang dilanjutkan hehehe.. Segera saja selama responsi gw memperhatikan para mahasiswa didik. Sangat menyenangkan bisa melakukan semua ini. Akhirnya karena Kara harus ikuti RAM. Dia cabut duluan. Gw langsung handle satu kelas. Kelas hari ini tidak lama sih. Kegiatan mandirinya pun hanya bedah jurnal. Di saat gw handle sendiri itu, hanya sisa dua kelompok. Jadi enggak masalah buat gw. Setelah dua kelompok itu selesai dengan tugas yang gw dan Kara berikan, kelas responsi ini pun selesai. Bertepatan dengan selesainya kelas mpsdm. Binder dan buku gw yang gw titip, diantarkan kembali oleh Amink. Baiknya... Hehehe segera setelah itu responsi berakhir. Gw pun bergegas untuk keluar dari dalam kelas hehehe.. Gw balik ke senat, segera gw ambil helm yang gw titip di sana. Setelah itu, gw pun berjalan kembali ke dalam parkiran motor. Langsung saja gw bersiap untuk pulang. Gw pakai perlengkapan berkendara. Setelah siap, gw pun memulai perjalanan pulang. Gw keluarkan motut dan pada pukul setengah lima sore hari ini, gw pun mulai berjalan pulang ehehehe..

Dengan segera langsung memulai perjalanan pulang. Alhasil ya enggak bisa sampai di rumah dengan segera. Kenapa? Karena sudah jam orang pulang kantor. Jadinya pasti padat. Sabar-sabar aja, memang itu kuncinya hehehe.. Memang jadinya lebih lama. Tapi enggak apa. Gw juga enggak mau cepat-cepat sampai di rumah. Karena pada akhirnya gw enggak mau melihat rumah yang penuh sesak dengan orang-orang yang bukan anggota keluarga inti gw kecuali om. Saudara yang dari kemarin menginap itu buat gw enggak banget. Maka dari itu gw males. Akhirnya saat hari sudah mulai menggelap, gw pun sampai di rumah. Puji Tuhan karena bisa sampai di rumah dengan selamat hehehe.. Segera saja gw parkirkan motut di teras. Gw segera masuk ke dalam rumah dan langsung ngacir ke kamar bokap nyokap. Gw coba untuk langsung lanjut lagi kegiatan hari ini dengan mandi. Karena gw sudah pulang dalam keadaan badan kotor penuh debu, jadi yaa enggak ada salahnya kalau gw mandi hehehe.. Akhirnya gw masuk ke dalam kamar mandi. Gw mulai gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit. Setelah itu gw langsung saja selesai, keringkan badan dan langsung balik ke kamar nyokap. Gw berganti pakaian dan segera setelah itu gw rebahkan diri di atas ranjang. Maunya sih langsung lanjutkan me time. Maka dari itu yaa gw lakukan dengan segera. Tapi setelah bisa me time, enggak tahu kenapa gw bosenan. Enggak tahu kenapa juga rasanya sangat tidak menyenangkan

Tidak biasanya gw merasakan me time seperti ini. Seakan-akan rasanya ingin sekali gw berhenti untuk me time. Gw rasa kegilaan gw untuk me time selesai dengan me time dan segala embel-embelnya yaa sekarang ini. Akhirnya gw coba untuk selesai dengan me time. Kemungkinan besar akan gw lanjutkan besok. Segera saja gw beralih kegiatan. Dengan menggunakan Noega, gw ingin masuk ke dalam dunia maya. Tapi dengan Noega ternyata tidak bisa. Sinyal di kamar nyokap sangat sangat parah. Baru kali ini gw dapati kehilangan sinyal untuk internet. Karena gw pribadi bukan orang dari zaman batu, jelas ini mengganggu. Tapi beruntung Noega bukan satu-satunya akses gw untuk bisa terhubung dengan dunia maya. Ada Hani yang jauh lebih canggih. Dia bisa lakukan itu dengan segera. Tanpa ada embel-embel unable to connect. Selama ini sih yaa gitu. Waktu itu bermasalah karena dulu setting network danm internetnya sempat gw otak-atik ehehehe.. Akhirnya gw beralih pada Hani. Gw nyalakan dan gw tunggu start-up-nya sampai selesai. Setelah siap, gw pun sambungkan Hani dengan koneksi internet via modem. Menunggu sebentar dan kini Hani sudah terhubung ke internet dengan sempurna hehehe.. Segera saja setelah itu gw langsung buka semua jendela dan saluran perambahan dan penjelajahan gw di dalam dunia maya. Ada tweetdeck, ada juga brower. Dengan dua media itu, gw berkelana. Menjelajah dunia maya pada malam hari ini hehehe.. Pukul berapanya gw enggak ingat. Karena gw enggak terlalu perhatikan waktu pada saat ini ehehehe..

Akhirnya pertama kali gw buka adalah twitter. Di twitter gw berbagi cerita dengan Kanya. Terkait dengan apa yang sedang gw rasakan. Gw butuh seseorang untuk bisa mendengarkan dan berbagi beban dengan gw. Setelah itu gw sempatkan untuk buka facebook ehehe.. Karena sepertinya tadi gw sempat ingat ada message penting dari kawan lama yang ngajak gw untuk buka usaha. Gw rasa ini gagasan yang menarik. Maka dari itu gw coba online untuk bicarakan itu. Tapi pada kenyataannya, bukan cuma itu saja yang gw lakukan. Siapa sangka Virgine tiba-tiba membalas chat gw pagi tadi. Dia bilang sori, tadi dia sedang kelas. Senang? Sepertinya iya. Tapi gw harus bersikap biasa. Kalau tidak begitu, gw akan tertarik lagi dengan khayalan masa lalu. Ternyata masih berteman dan itu baik. Maka malam ini gw dan Virgine berbincang. Gw sih hanya tanya kabar. Yaa tanya-tanya aja. Karena gw enggak tahu harus ngomong apa. Terus karena gw takut ganggu, walau dia yang chat gw. Gw perbolehkan dia untuk pergi kalau memang sudah tidak suka atau merasa mulai garing. Eh dia malah bilang kalau dia lagi belajar. Emang siapa yang nanya? Ahahaha jahat ya? Akhirnya yaa gw ucapkan saja selamat belajar. Pada akhirnya sekitar pukul setengah sembilan gw mulai ngantuk. Akhirnya gw pamit sama Virgine. Gw bilang kalau gw mau tidur. Gw ucapkan selamat malam sebagai penutup chat. Setelah itu langsung gw off. Sebelum sempat terima balasan dari Virgine. Tidak lama setelah itu gw pun bersiap untuk tidur dan tidurlah gw.

Selesai juga.. Hari ini mungkin menjadi sebuah babak baru di dalam hidup gw. Di mana gw sudah mencoba untuk pindahkan semua kenangan tentang Virgine. Tentang dia yang tampak ke dalam kotak kenangan yang ada di lemari pakaian gw. Setidaknya gw enggak punya apa-apa lagi yang harus gw bawa. Bukannya gw jahat atau apa. Gw cuma enggak ingin terbawa oleh bayang masa lalu yang buat gw sendiri juga enggak pasti. Masih ada saat ini yang harus gw perjuangkan agar setidaknya untuk saat nanti, semua itu bisa perlahan-lahan menjadi pasti. Gw harap lo ngerti ya Gine. Maaf kalau chat malam ini garing dan dingin. Gw masih tetap sayang sama lu. Tapi gw enggak bisa terus-terusan dibuai oleh khayalan. Lo mau kan gw terus bisa dengan total melangkah ke depan? Mulai hari ini semua itu akan gw usahakan. Maaf kalau malah nanti terkesan melupakan atau mengabaikan. Tapi sebenarnya enggak maksud. Lo di sana fokus. Gw di sini juga mau fokus. Udah itu aja. Enggak akan ada yang dibuang. Enggak akan ada yang ditinggalkan. Caption yang gw gunakan untuk hari ini menandakan bahwa lo akan selalu ada. Sebagai bayangan. Akan kembali jadi nyata yaa nanti kalau suatu saat kita ketemu lagi hehehe terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. Untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, adek-adek angkat, dan cinta(?) *gw rasa enggak akan gw ungkit-ungkit lagi* yang mungkin hadir pada hari ini. Terima kasih karena percikan warna yang indah. Apa yang dulu indah, bagi gw tidak akan berubah. Apa pun yang terjadi kini. Semua itu akan tetap indah. Selamanya indah. Gw bersyukur banget bisa merasakan semua keindahan itu. Walau itu hanya kisah masa lalu, ya tetap saja indah hehe kenangan indah. Makasi Gine, lo udah luangin waktu buat gw. Baik-baik ya lu. Semoga lu selalu dapatkan hari terbaik di mana pun lu berada. Makasi banget untuk hari ini ya teman hehehe :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar