Powered By Blogger

Sabtu, 10 Maret 2012

Kamis, 8 Maret 2012: Semuanya gara-gara hujan. Gw bisa membelah diri hahaha

Hari ini, baru bangun saja gw sudah dibuat heboh. Masalah bukan karena apa. Bukan karena gw enggak buat tugas kuliah. Bukan juga karena gw kesiangan bangun. Tapi.. Semua ini karena gw bangun dan sadari bahwa diri ini sendiri hahaha boong deng! Gw bangun dan sadari pagi ini hujan deras tengah terjadi. Sepertinya tidak ingin berleha-leha lebih lama. Jadinya gw langsung saja daily love wishes. Doakan Virgine (masih sempat ya Nas! Hahaha yaa iyalah.. Kan buat Virgine), setelah itu, gw langsung cabut keluar dari kamar untuk masuk ke dalam kamar mandi hehehe.. Dengan segera langsung mandi. Gebyar gebyur selama kurang lebih lima belas menit. Selesai dan kembali ke dalam kamar. Tadinya gw langsung ingin berganti pakaian hehe

Tapi karena hujan ini.. Gw jadi agak ribet dalam rangka persiapan. Karena kan gw naik motor. Jadinya enggak mungkin kalau gw harus berpakaian rapi terus jalan ke kampus. Nanti adanya gw malah basah kuyup. Jadinya gw kenakan pakaian rumah. Kaos dengan celana pendek. Setelah itu, gw langsung rapikan isi ransel. Enggak lupa memasukkan pakaian ganti. Pakaian khas ngampus gw ke kantong kresek. Sekarang sudah siap. Yaa paling tinggal pakai jas hujan model ponco dan kenakan helm. Selesai dengan persiapan yang lebih unik ini, gw pun keluar dari kamar. Gw bersiap untuk masuk ke dalam persiapan yang lain. Gw sempatkan diri untuk berdoa pada pagi hari ini. Gw masuk dalam keheningan dan akhirnya gw mulai doa. Ucapkan syukur untuk hari yang baru. Kembali dalam daily love wishes. Segera setelah itu gw pamit sama bokap. Sekarang gw siap untuk ngampus bersama dengan motut. Hujan deras macam ini bukan halangan bagi gw untuk tetap ngampus. Lagi pula gw kan ada kelas pagi. Hari Kamis itu mutlak menjadi hari tersibuk buat gw. Hahaha jadi enggak ada kata tidak untuk ngampus. Mau kiamat juga kalau dosen bilang ada kelas yaa gw akan tetap ngampus hahaha kebanyakan ngomong, gw nanti telat nih buat ngampus hahahaha *untungnya ini udah beralalu yaa hehe.. Untungnya ini cuma me time hehe :p

Sekarang gw siap untuk berangkat. Segera saja gw mencoba untuk mengeluarkan motut dari rumah. Tapi.. Pada saat gw coba tarik mundur motut.. Ada sebuah sensasi yang tidak biasa. Tidak biasanya motut berat seperti ini. Seketika itu juga perasaan gw enggak enak hehehe.. Gw coba untuk melihat ada apa ini. Pada akhirnya, gw langsung dapati fakta bahwa ban belakang motut kempes. Sangat parah. Sampai ditekan saja bisa. Waah ada apa ini? Kenapa harus hari ini? Di hari sesibuk ini? Akhirnya gw laporan sama bokap. Sambil gaet kunci mobil. Tidak pakai lama.. semua dandanan gw, gw rombak. Helm gw lepas, ponco gw lepas. Setelah itu langsung cabut menuju ke tempat di mana mobil diparkir. Kehujanan sih.. Tapi bodolah.. Yang penting begitu masuk mobil nanti gw sudah enggak khawatir lagi dengan hujan. Gw masuk ke dalam mobil dan enggak pakai lama gw langsung nyalakan mesinnya. Segera setelah mesin menyala, gw pun langsung tancap gas memulai perjalanan menuju ke kampus hahahaha untung saja ada mobil yang nganggur. Kalau enggak.. Enggak tahu deh gimana nasib perkuliahan gw hari ini hehehe..

Dengan segera tancap gas memulai perjalanan ke kampus. Menyetir dengan hati-hati. Karena walau sekarang mungkin sudah tidak ada lagi yang perhatian sama gw. Sudah tidak ada lagi yang pikirkan gw. Tapi tetap saja, gw harus haragai keselamatan sebagai anugerah terindah kehidupan dari sang pencipta. Sempat lihat display waktu pada layar Noega. Saat sudah berada di perjalanan itu sudah pukul enam pagi hehehe.. Kepagian? Hehe.. Enggak kok. Memang harus jalan pagi. Kalau enggak nanti kena razia peraturan three in one hehehe.. Sepi sepanjang perjalanan. Karena perangkat audio mobil gw juga tampaknya kurang bisa berfungsi dengan baik yaa hahaha yaa jadi sudahlah.. Mau diapakan lagi? Enggak apa juga kok. Ada musik enggak ada musik, gw masih tetap kesepian kok. Malah sudah bisa dikatakan gw mulai terbiasa dengan sepi hehe.. Akhirnya dengan hati-hati menyetir, gw bisa sampai di kampus. Lewat bagian belakang untuk masuk ke dalam gedung parkir. Karena masih pagi, jadinya masih sepi. Mau parkir dimana juga boleh. Akhirnya gw mendapatkan lokasi parkir yang bagus dan dengan segera mobil gw parkirkan. Tidak lama berselang ada mobil lain yang parkir. Gw lihat saja, lama sekali hahaha.. Jadi ingat dulu kakak gw bilang gw enggak bisa parkir. Tapi yang ini? Ahahaha lebih parah dari gw dong? Hahahaha berarti hitungannya gw bisa lebih bisa parkir hehe :p

Selesai dengan parkir. Gw lihat pukul berapa sekarang, ternyata sudah pukul setengah tujuh. Jam 7 tepat nanti gw ada kelas. Tapi gw masih harus luangkan sedikit waktu lagi pada pagi ini di dalam mobil. Untuk apa? Untuk berganti pakaian ahahaha karena sekarang ini gw belum kenakan pakaian kuliah. Jadinya ganti baju dulu hehehe.. Susah yaa karena badan gw gede dab mobilnya sempit. Jadinya gasrak gusruk sendiri. Kalau dilihat dari luar bisa timbul persepsi mobil goyang kali yaa hahaha bodo amatlah! Akhirnya gw selesai dengan berpakaian. Gw langsung cabut keluar dari mobil gw bawa ransel gw dan hehehe langsung saja gw langsung kunci semua pintu mobil. Berjalan dengan segera menuju ke lift. Dengan tidak memakan banyak waktu, gw bisa dengan segera berada di tengah-tengah bangunan kampus. Tujuan utama adalah gedung c lantai 6. Karena kelas pada pagi hari ini akan dilakukan di sana. Jadinya jalan ke sana. Naik lift dan tidak berselang lama, gw pun sampai di tujuan. Sekarang gw sudah ada di c6 ehehehe.. Puji Tuhan karena enggak telat untuk ikuti kelas yaa hehehe..

Tapi karena kelasnya belum dimulai, sempat sih beberapa menit ge terluntang lantung. Sempat chat Kara juga. Karena kebetulan gw sama dia sekelas pada pagi hari ini hehehe.. Enggak lama berselang, gw langsung dapati Kara muncul. Dengan pakaian formal karena dia ada kelas tespen. Jujur gw katakan dalam hati dia cantik hari ini. Mengingatkan gw pada sosok Virgine. Tapi Kara kan bukan Virgine yaa hehe tapi jujur gw akui setiap perempuan jika tampil apa adanya itu memang akan selalu tampak cantik hehe.. Akhirnya karena tidak lama berselang setelah Kara datang dosen pengajar pada pagi ini pun datang.. Segera saja kami semua pindah lokasi menuju ke ruang komputer fakultas. Di sana kami langsung duduk. Gw duduk bersebelahan dengan Bekel. Satu teman gw yang akhirnya menjadi rekan satu kerja gw dalam project kuliah ICT ini selama setengah semester ke depan hahahaha

Kelas ICT untuk pagi ini, jujur gw katakan tidak terlampau penting. Kenapa? Karena semua yang diajarkan, semuanya sudah terlebih dahulu gw coba. Diajarkan apa yang sudah diketahui. Di saat hal itu masih dengan baik diingat, jadinya gw merasa seperti yaa ampun.. Udahlah.. Enggak usah dibahas lagi. Gw sudah tahu. Jangan sampai buang-buang waktu hanya untuk hal seperti ini. Intinya di kuliah pagi ini, kami semua belajar tentang google, google scholar, dan proses bagaimana mencari jurnal yang baik dan berkualitas. Setelah itu kelas diakhiri dengan adanya pemberian tugas secara bertahap. Puncaknya adalah review lima buah jurnal dengan topik yang seragam, dan untuk tugas ini.. Seperti tadi sudah gw katakan sebelumnya, Bekel pada akhirnya menjadi rekan satu kelompok dengan gw. Bukan karena apa-apa. Karena kebetulan saja dan sepertinya gw juga bisa dapatkan pengalaman yang baru jika berani untuk bekerja dengan orang yang baru pula hehe.. Buat gw sih intinya jangan takut untuk mencoba yaa hehehehe.. Kelas ICT pun selesai. Dapati informasi bahwa sesungguhnya kelas akan berpindah tempat. Pindah ke labkom kampus di gedung Y. Setelah itu, kelas bubar dan masing-masing dari kami semuanya berpencar. Kecuali gw dan Kara. Ada urusan asdos yang harus dikerjakan pada pagi hari ini ehehehe..

Dengan segera, gw bersama dengan Kara langsung turun ke c4. Untuk apa? Tentu saja untuk urusan asdos. Dengan bantuan lift, kami bisa dengan segera sampai. Sampai danm tidak pakai lama, langsung saja kami masuk ke dalam sekre. Pertama adalah untuk memperbanyak bahan asdos. Tapi pada akhirnya gw dan Kara jadi kayak harus melakukan dua tugas sekaligus. Jadinya gw dapat bagian untuk perbanyak materi responsi. Sementara Kara bertugas untuk pastikan bagaimana dengan buku yang sudah dipesan. Gw kini berhadapan dengan mesin fotokopi. Harus berbuat apa? Tentu saja meng-copy jurnal yang sudah Kara print. Tapi, gw enggak tahu bagaimana harus memulai ini semua. Sampai akhirnya Kara datang dan kami kayak yang heboh sendiri gitu. Ini harus diapain yaa hahaha jujur ini adalah pertama kalinya gw berinteraksi dengan mesin fotokopi. Begitu juga dengan Kara. Tapi puji Tuhan karena tidak lama berselang ada seorang pegawai sekre yang membantu kami. Gw perhatikan dengan seksama bagaimana pegawai sekre itu bekerja dengan mesin fotokopi. Proses belajar gw dan Kara alami di sini. Gw sih bisa perhatikan dengan jelas step by step-nya hahaha dengan segera setelah sekali pegawai sekre itu memperagakan, gw pun mencoba sendiri. Tapi.. Sepertinya ada yang salah dengan penggandaan pertama ini. Parah! Hahaha harusnya hanya digandakan sekali, ini malah jadi enam kali hahahaha

Akhirnya gw mencoba dan gw bersama Kara bekerja sama. Memulai proses penggandaan dan hahaha senang sekali rasanya setelah bisa menggunakan mesin fotokopi hahaha sebuah pengalaman yang berharga tentu saja. Untuk gw dan mungkin juga untuk Kara. Tapi gw enggak bisa lama-lama di sekre. Pukul sembilan gw ada kelas lagi. Kara tahu itu dan dia memperbolehkan gw untuk cabut duluan. Ihh baik sekali kayak malaikat yaa hahaha.. Akhirnya gw cabut dan segera saja menuju ke gedung bks1 untuk masuk ke dalam ruang kelas. Kelas kedua yang akan gw ikuti pada pagi hari ini adalah kelas kewirausahaan. Tapi tidak hanya karena itu adalah kelas yang baru. Tapi karena kelas kedua ini ditiadakan tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Jadinya malah terjebak di kelas untuk melakukan pengisian kuesioner. Mending kalau cuma satu yaa.. Ini sampai tiga buah. Ketiga-tiganya sucks. Diisi buat apa saja gw enggak tahu. Rasanya sangat mengecewakan. Di saat gw sedang excited untuk kelas. Ehh kelasnya malah enggak ada. Keadaan seperti ini seakan-akan membuat pengorbanan dan daya juang gw tadi pagi untuk bisa sampai di kampus dan ikuti semua kegiatan perkuliahan di hari ini itu padam seketika. Enggak padam juga sih. Tapi mungkin lebih cocok kalau gw bilang meredup ehehehe..

Akhirnya gw mengisi kuesioner. Tidak sebentar memang. Ada kali setengah jam sampai empat puluh lima menit hehehe.. Tidak berselang lama setelah selesai dengan pengisian kuesioner, gw langsung cabut bersama dengan beberapa teman yang juga mulai muak dengan perkuliahan yang bisa dibilang enggak jelas arahnya ini. Ada gw, Inet, Tisa, dan Amink. Kami semua berjalan cabut menuju ke gurun. Karena dengan tidak adanya kelas ini, itu berarti bahwa gw harus menunggu sampai pukul satu nanti tiba. Untuk nanti lanjut dengan kelas lagi hahaha.. Sekarang punya waktu bebas. Jadinya kami jalan ke gurun. Sesampainya di gurun, beberapa teman merokok. Tapi gw tidak. Gw hanya berbincang dan ada banyak teman di sana. Ada Bekel, Eto, Putri dan semakin bertambah silih berganti. Ada Vinta, Baptis, dan juga teman yang lain. Pada akhirnya semakin siang.. beberapa dari kami santap siang sekalian termasuk gw. Beberapa santap siang dengan indomie. Tapi gw lebih pilih untuk makan nasi dengan lauk seadanya memilih sendiri. Tapi tetap gw coba cari dengan budget yang termurah. Ingat kalau kemarin habis hedon. Jangan sampai hari ini hedon lagi hahahaha jadilah beberapa dari kami yang ada di gurun santap siang bersama selama beberapa puluh menit hehehe..

Akhirnya selesai dengan makan siang. Masih punya jeda waktu beberapa menit. Gw sempatkan diri untuk me time. Tapi hanya dalam format drafting. Karena jujur enggak konsen kalau gw harus me time di keramaian gurun siang ini. Akhirnya pukul satu kurang sepuluh menit (gw ingat dengan pasti), Amink mengajak gw untuk kelas. Gw iyakan dan segera kami menuju kembali ke kampus. Ke gedung bks2 dan langsung saja masuk ke dalam kelas. Tapi dosen belum datang. Jadinya hanya letakkan ransel dan kemudian keluar lagi. Sempatkan diri berbincang santai dengan beberapa teman di koridor. Ada Dea dan Angel. Tapi gw lebih fokus ngobrol sama Angel sih. Karena yaa ada urusan tugas yang mungkin bisa dijadikan tugas bersama hehehe.. Akhirnya perbincangan usai di saat dosen pengajar gw datang. Kelas mpsdm pada siang hari ini hehehe sudah tahu kasusnya kan? Jadi gw harus bisa membelah diri ada di dua tempat. Dikarenakan pada waktu yang sama, gw juga harus berkutat dengan kelas psikologi eskperimen. Terkait dengan peran gw sebagai asdos bersama dengan Kara. Jadwal Kara sih aman. Jadwal gw nih yang kacau. Akhirnya gw kelas masuk dan mulai ikuti kelas mpsdm. Untuk hari ini materinya adalah mengenai perubahan dan perubahan spesifik yang terjadi pada area human resource. Terus berkuliah, sampai akhirnya materi yang diberikan habis.

Masuk ke dalam break dan inilah saatnya bagi gw untuk pindah kelas. Sudah dapat panggilan juga dari Kara via whatsapp. Sekarang yang menjadi penghubung dengan dua kelas ini adalah Amink di kelas mpsdm dan Kara di kelas eksperimen hahaha tapi yang pindah-pindah dan jadi susah yaa sudah pasti gw. Akhirnya sebelum gw cabut, gw titip pesan sama Amink. Kalau ada tugas dan masuk ke kelompok, tolong gw dilibatkan. Mau cabut dan ehh enggak sengaja Amink lihat binder gw. Ada foto-foto Virgine. Jadi sempat di ajak nostalgia deh hahaha.. Tapi fokusnya adalah gw sibuk. Jadinya enggak bisa terlalu lama fokus dengan nsotalgia. Ada dunia nyata yang harus gw perjuangkan dengan sebaik mungkin di sini. Jadi waktunya kembali fokus pada dunia nyata. Dunia nyata Ignas hehehe.. Cabut dari kelas dan temui Kara. Segera setelah itu berbincang sejenak. Gw dan Kara berjalan kembali menuju ke sekre di c4. Di sana Kara masuk ke dalam ruang fotokopi lagi. Sementara gw sejenak urus KBT (Kuliah Batal Tambah) untungnya bisa dengan segera diurus yaa bisa dengan segera rampung sehingga gw bisa dengan segera kembali pada Kara hehehe.. Ternyata dia ingin copy daftar absen. Jadinya gw langsung bantu dia. Karena bukannya sombong, gw lebih bisa untuk gunakan mesin fotokopi ini. Tapi yaa tetap saja, kembali heboh berdua di saat gagal mau pun berhasil menggandakan daftar absen tersebut hahaha.. Selesai dengan fotokopi absen, kami pun kembali menuju ke kelas.

Kembali ke kelas di mana sekarang peran gw dan Kara sebagai asdos akan mulai berfungsi hahaha.. Tadinya gw pikir gw akan memulai kelas responsi ini berdua dengan Kara. Tapi apa mau di kata, gw harus sediakan mental yang lebih. Karena ternyata Kara pergi keluar kelas untuk mencari kembalian untuk pembayaran buku hahaha jadinya gw yang buka kelas responsi seorang diri. Jujur gw bukanlah orang yang brave untuk berbicara di depan publik. Tapi gw tahu ini harus gw lakukan. Maka dari itu gw tetap lakukan. Pada akhirnya kelas responsi gw buka dan puji Tuhan tidak lama berselang Kara pun masuk. Dia sangat bisa lebih menguasai suasana kelas dibandikan dengan gw. Salut untuk kemampuannya yang satu ini. Pada akhirnya kelas responsi dimulai. Dimulai dengan quiz kecil. Setelah itu, gw menunggu para mahasiswa kelas selesai kerjakan quiz kecil tersebut. Gw pun kumpulkan semua lembar jawab yang ada. Setelah itu lanjut dengan aktivitas kedua yaitu bedah jurnal. Segera saja gw berikan instruksinya. Tidak pakai lama, gw minta mereka untuk bergabung dalam kelompok mereka. Setelah itu perwakilan kelompok maju untuk mengambil undian jurnal. Setelah itu detil tugas gw berikan. Selama mengerjakan, gw pun kembali cabut ke dalam kelas mpsdm. Karena sudah dipanggil Amink untuk kerjakan tugas kelompok hahaha..

Yaa sudah.. Jadinya pindah kelas dan dengan segera gw masuk untuk rampungkan tugas yang dosen berikan. Di dalam kelompok. Tidak ada yang bisa bekerja dengan cepat. Gw terpaksa mengambil alih. Dari pada gw disangka tidak bekerja. Lebih baik gw ambil alih saja. Akhirnya mengerjakan sampai kurang lebih pukul empat sore. Selesai dan kemudian dosen memberikan tugas untuk dikerjakan di rumah. Terkait dengan work flow chat atau apalah itu. Tapi gw enggak dengar jelas. Selebihnya, gw kembali titipkan semua barang bawaan gw sama Amink. Gw minta tolong supaya nanti dia bereskan dan tunggu gw sampai selesai responsi. Ohh sempat juga gw berdiskusi langsung dengan dosen mengenai kontrak psikologis yang selama ini jujur mambuat gw penasaran hehehe.. Setelah itu, gw cabut kembali ke kelas responsi. Di sana gw langsung meminta para mahasiswa untuk sharing hasil kerja mereka di dalam kelompok. Jadinya malakukan sharing hasil bedah jurnal. Yaa sebagian besar sudah paham. Sebagian besar belum paham. Akan tetapi yaa jujur gw dan Kara bukanlah orang jenius yang bisa dengan segera merespon setiap pertanyaan dengan respon yang benar. Tapi gw berusaha untuk berikan jawaban yang baik. Supaya tidak sesat jadinya nanti hehehe.. Karena gw juga enggak mau dibilang sebagai asdos sesat yaa.. Masalahnya mas Darma, dosen yang menjadi atasan gw ini pintar bukan main. Yaa paling enggak jangan sampai bikin beliau malu aja sih hehehe akhirnya sharing selesai. Kelas responsi berakhir dan tugas luar kelas sudah gw berikan sama para mahasiwa deadline-nya adalah dua minggu mendatang. Kelas bubar dan gw sama Kara itu ucapkan perasaan masing-masing. Senang sekali responsi perdana dan lancar! Hehehe..

Segera setelah itu, gw dan Kara berjalan keluar dari kelas. Enggak lupa ucapkan terima kasih untuk kerja sama di hari ini hehehe setelah pastikan tidak ada yang ketinggalan. Kami pun meninggalkan kelas dengan segera. Di depan kelas, sudah ada Amink yang bawakan tas gw hahaha baik sekali yaa teman-teman gw ini. Akhirnya selesai dengan kelas.. Random sekali gw sama Amink dan Vindy berjalan ke plangi. Enggak tahu juga mau ngapain. Tapi karena gw bawa mobil.. kalau pulang jam segini itu neraka. Three in one pula. Jadinya mampir ke plangi. Gw ambil uang dulu. Baru setelah itu kami singgah di Jco. Ternyata sudah ada beberapa teman di sana. Mereka menunggu dan ingin adakan perbincangan dengan Amink. Gw sama Vindy jadi gabut. Tapi bukan hanya itu saja sih. Gw sempat lakukan cek e-mail dan facebook. Pada e-mail gw dapati e-mail yang lumayan penting. Setelah itu ingat harus kirimkan e-mail ke milis grup lustrum intern divisi perlengkapan dan akomodasi. Jadinya walau enggak ikut berbincang, gw tetap punya kesibukan tersendiri hehehehe..

Tapi tidak hanya pada e-mail. Pada facebook pun gw dapati update yang cukup penting. Terdapat notifikasi yang mengatakan bahwa ada message yang belum di baca. Dari siapa? Di dalam hati gw bertanya-tanya. Akhirnya gw buka dan ternyata itu dari Virgine. Akan tetapi isi mesaage-nya agak gimana gitu yaa.. Dia balas pesan gw pada beberapa hari yang lalu. Intinya dia ingin nonton dan dia bilang supaya gw jangan mengganggu dia. Tapi kata "jangan ganggu" itu dia ketik dengan huruf kapital semua menjadi "JANGAN GANGGU" gw tahu maksudnya. Gw juga belajar bahasa dunia maya kok. Ini berarti teriak atau mungkin kesal. Yaa enggak tahu yaa segitu menyebalkannya kah gw untuk dia sekarang. Tapi gw sikapi dengan baik teriakan itu. Gw balas dengan, "oke have fun". Setelah itu gw tutup facebook. Gw juga sudah selesai dan akhirnya matikan Hani. Sementara Vindy sibuk bermain PSP. Tapi itu tidak lama. Tidak berselang lama setelah itu, kami semua pindah lokasi. Sepakat untuk pindah ke foodcourt karena kami semua ingin makan. Tapi Amink menyusul. Karena dia harus antarkan Vindy yang ternyata sudah dijemput sedari tadi. Oke! Jadinya kami berjalan duluan ke foodcourt bersama yang lain. Ada Tami, Keitha, Dora, dan Dea.

Akhirnya berjalan menuju ke foodcourt. Tapi tidak lama langsung duduk dan memesan makanan. Tadinya hanya kentang. Tapi akhirnya malah makanan berat. Gw sendiri sama Amink makan dabelyuw. Dia gw bayari dulu karena sedang tidak punya uang. Teman itu memang sudah selayaknya saling bantu kan? Hehe tapi karena makan dengan porsi yang boleh gw katakan wah.. Jadinya yaa mati kenyang. Bukan cuma gw sama Amink. Tapi semuanya hahaha.. Akhirnya pukul delapan malam kami selesai dengan plangi. Cabut dari plangi dan di lantai dasar gw berpisah jalan dengan semuanya. Gw kembali ke kampus lewat pintu belakang. Segera saja langsung menuju ke lantai di mana mobil gw parkirkan. Gw menuju ke sana dengan bantuan lift di gedung Y. Sampai dan dengan segera masuk ke mobil. Rasanya sempoyongan banget. Akhirnya gw nyalakan mesin mobil siap jalan pulang. Tapi sebelum bertolak, di dalam hati gw sempat berdoa.. Semoga bisa sampai di rumah dengan selamat. Setelah itu cabut dan bayar biaya parkir. Luar biasa terkejutnya di saat gw tahu berapa biaya yang harus gw keluarkan hanya untuk parkir. Bayangkan parkir sampai dengan 15rb hahaha bisa beli makanan paling mewah di kantin kampus itu! Tapi yaa sudahlah.. Bayar saja. Toh gw juga sudah enggak tahan lagi ingin segera pulang dan tidur. Sumpah mau mati banget ini karena perut yang penuh membuat semua kinerja organ motorik gw melambat hahahaha :p

Akhirnya gw mulailah perjalanan pulang. Gw berjalan dengan sangat perlahan. Gw coba untuk tidak mengendurkan kosnentrasi. Puji Tuhan semua usaha yang gw lakukan tidak sia-sia. Selama perjalanan, gw sama sekali tidak diserang oleh rasa kantuk. Hanya perut gw saja yang memang sudah penuh hehe.. Tapi pada akhirnya gw bisa sampai di rumah dengan selamat. Puji Tuhan! Bisa langsung parkir juga setelah kakak gw pulang. Tadinya tempat parkir gw itu dipakai sama kakak gw. Selesai dengan mobil, gw keluar. Kunci mobil setelah sebelumnya mematikan mesin. Gw kembali ke dalam rumah dan hehehe segera saja langsung masuk ke dalam kamar mandi. Tapi tiba-tiba saja gw merasa mual pada saat ingin mandi. Jadilah gw muntah. Semua makanan yang gw makan pada hari ini keluar bersama dengan perut yang melilit dan sensai mual yang luar biasa. Gw bersihkan dulu kekacauan ini. Baru setelah itu gw mandi. Gebyar gebyur selama kurang lebih sepuluh menit. Selesai, keringkan badan. Gw kembali ke dalam kamar dan tidak pakai lama, gw langsung berganti pakaian. Rasanya hari ini lelah bukan main. Akhirnya gw putuskan untuk langsung tidur saja. Gw bersiap untuk tidur. Tak lupa untuk di dalam hati ucapkan selamat malam kepada Virgine. Dalam twitter gw juga sempat post, "good night for the one I love". Baru setelah itu gw coba pejamkan mata dan... Tidur! Hehehehe

Hahahahaha hari ini selesai juga yaa hahahaha selesai sih tapi gw pribadi merasakan ini sebagai sebuah hari yang cukup penuh dengan kejutan. Kenapa gw katakan sebagai kejutan? Hehe karena bisa dilihat sendiri yaa.. baru mulai saja.. tanpa ada pemberitahuan lebih dulu bangun sudah dikurung dengan hujan hahahaha setelah itu kejutan berikutnya adalah ban motut yang entah kempes atau bocor. Tapi yang jelas itu membuat gw enggak bisa gunakan motut ke kampus hehehehe tapi tidak hanya itu. Tidak hanya selesai sampai di situ saja. Masih berlanjut lagi dengan kelas pagi yang juga memberikan kejutan yang enggak kalah dahsyat. Perbandingan penugasan yang diberikan kala SP dan reguler hahahaha bedanya 180 derajad hahahaha enggak mau banyak komen aah! Tapi yang pasti tugas yang satu ini sangat membuat gw enggak bisa untuk bersanti-santai. Sudah semakin sadar bahwa perjuangan dalam segi akademis akan kembali mulai gw lakukan dan itu adalah pertanda bahwa gw akan bersungguh-sungguh. Setidaknya akan tetap mengobarkan semangat untuk berjuang. Walau setelah itu kelas berikutnya cukup membuat gw kecewa. Tapi enggak masalah. Karena gw merasa sepertinya yaa memang ini adalah sarana bagi gw untuk bisa relaksasi. Sucks sih hanya isi kuesioner dan sama sekali enggak tahu untuk apa itu disisi hahaha yaa sudahlah. Tapi inti dari insight hari ini adalah yaa di saat gw alami kelas mpsdm bersamaan dengan responsi psikologi eksperimen. Itu sangat luar biasa. Sensasi yang tidak biasa. Dari pengalaman ini, gw mendapatkan pemahaman bahwa single fighter pun mutlak membutuhkan teman. Single fighter ini hanyalah karakter. Hanya merupakan prefensi. Tidak mutlak lakukan semuanya sendiri. Olah karena itu gw paham dengan pasti kenapa akhirnya kadar 75% gw pilih. Bukan 100% hehehehe karena dengan pasti gw dapatkan pada hari ini. Gw memang bergerak ke sana kemari. Keluar masuk kelas. Tapi timingnya, semua itu terjadi dengan tetapt dan baik berkat bantuan teman-teman yang termasuk dalam 25% faktor minor hehehe.. terima kasih Tuhan untuk hari ini. Terima kasih untuk hidup yang diperpanjang. Terima kasih untuk segalanya. untuk cerita, canda, tawa, duka, suka, dan mungkin juga air mata. Untuk semangat kuliah yang enggak kalah deras sama hujan yang turun hahahaha.. terima kasih juga untuk semua orang. Keluarga, teman-teman, sahabat, adek-adek angkat gw, dan satu cinta di hati yang mungkin hadir pada hari ini hehehehe lagi-lagi Virgine masih saja bisa hadir yaa walau cuma secuput dan sifatnya kebetulan. Tapi yaa enggak bisa dipungkiri dia hadir dengan cara yang unik hehehe yaa terima kasih juga untuk itu. Lalu Virgine, gw harap lu hari ini baik-baik saja yaa hehehe semoga sama Yang Kuasa juga diberikan hari yang terbaik yaa hehehe belajar yang rajin biar semua cita-cita lu tercapai. Gw di sini terus dukung dengan doa. Tetap hidupi value satu cinta setia hehehe karena menurut gw lu kayak untuk dicintai dengan value macam itu hehehe makasi untuk segalanya. makasi untuk semuanya. Untuk kalian semua juga. Hari ini kembali jadi hari yang luar biasa. Membelah diri memang tidak mungkin. Tapi kerjasama dengan presisi demi hasil terbaik di dua event yang setara itu masih bisa hehehe makasih Amink. Makasi Kara hehehe kita sukes yaa Kar di hari pertama responsi ini hehehehe dan parkir mobil lima belas ribu.. haha itu cukup gila sih buat gw hahaha batal ngirit lagi deh hehe :p

Tidak ada komentar:

Posting Komentar